Makin Nyaman Saat Berbuka Puasa Dengan Kebaikan KIN Fresh Milk Dari Sapi A2

Susu KIN

"Buka puasa minumnya susu? Emang aman buat perut?" Ini adalah pertanyaanku dalam hati saat menerima undangan Blogger Gathering bersama KIN Fresh Milk. Jujur aja sih saya sendiri belum pernah soalnya berbuka dengan minum susu, kebayang perut kosong seharian terus dikasih susu gitu. Yang saya takutkan adalah kalau bermasalah dengan pencernaan, mungkin ini juga menjadi pertanyaan bagi semua orang yang belum tau.

Kebanyakan orang bahkan hampir rata-rata orang yang berpuasa jarang yang berbuka dengan meminum susu, yang biasa diminum biasanya air teh manis hangat atau air putih. Tapi diacara blogger gathering kali ini beda, semua blogger yang hadir merasakan bagaimana berbuka dengan minum KIN Fresh Milk. Waktu 5 menit menjelang berbuka, kita semua sudah dibagikan susu KIN yang rasa cokelat. Begitu bedug saya degdegan nih waktu nenggak Susu KIN, ternyata aman saudara-saudara. Wow banget gak sih nih, jadilah beberapa hari belakangan ini dirumah selalu berbuka dengn KIN Fresh Milk.

Padahal seharian kita berpuasa biasanya selalu mengonsumsi minuman dan makanan yang manis. Hal ini memang sangat baik karena kandungan karbohidrat mengembalikan energi. Namun lebih baik lagi bahwa asupan yang dipilih juga kaya akan nutrisi dan aman dikonsumsi setelah perut lama kosong.  Susu juga bisa menjadi alternatif berbuka puasa yang sangat baik, karena selain mengandung gula alami juga bernutrisi lengkap. Nutrisi makro terdiri dari protein, lemak dan karbohidrat sementara nutrisi mikro terdiri dari vitamin dan bermacam-macam mineral, sehingga susu baik untuk membantu menjaga dan mempertahankan kondisi tubuh selama berpuasa.


KIN Fresh Milk Susu Segar Sapi A2
Susu KIN

Jadi waktu awal kemunculan KIN Fresh Milk ini menghiasi rak minuman dingin dibeberapa super market, anakku satu-satunya minta beli. Padahal dia gak tau sama sekali tentang susu ini awalnya, bahkan lihat iklannya pun belum saya rasa karena dia jarang nonton tv. Waktu beli lagi promo tuh, jadilah semangatkan beliin susu KIN ini buat dia. Ternyata pas dicobain emang enak banget, dianya juga senang habis minum susu KIN. Makanya setiap belanja mingguan saya selalu membeli KIN Fresh Milk terutama yang rasa cokelat dan kopi.

Ternyata saya baru tau nih kalau Susu KIN Fresh Milk ini sangat bagus. Karena KIN Fresh Milk adalah produk yang berasal dari 100% susu segar sapi A2. Sapi A2 adalah sapi yang telah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2, yaitu senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh, sama seperti komposisi protein dalam ASI. Sehingga dapat dinikmati manfaat KIN Fresh Milk dengan nyaman tanpa khawatir akan merasa mual atau kembung, sebagai minuman untuk berbuka puasa.

Susu KIN

Dari awal yang khawatir banget begitu tau mau buka puasa dengan susu, tapi begitu mendengarkan sharing dari mereka saya jadi termotivasi memindah jam minum susu ke buka puasa. Biasanya selama ramadan ini saya minum susu di jam 7 malam, biar agak netral dulu perutnya. Tapi ternyata kemarin saat gathering bersama KIN Fresh Milk saya memiliki pandangan lain tentang KIN Fresh Milk yang makin nyaman saat berbuka dengan kebaikan KIN Fresh Milk dari sapi A2.

Dokter Rizal Alaydrus selaku Ahli Gizi pun menyatakan bahwa "tubuh kita memasuki fase berpuasa terhitung 8 jam setelah makan dan minum terakhir. Jika kita berpuasa kurang lebih 13-14 jam perhari, maka ada jeda beberapa jam saat perut dalam kondisi benar-benar kosong. Setelah seharian berpuasa, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Susu sapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka, karena memiliki banyak manfaat dan berperan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. Minum susu dalam kondisi perut kosong justru sangat baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal. Namun memang tidak semua orang bisa minum susu dengan nyaman saat perut dalam keadaan kosong, sehingga harus memilih susu yang sesuai".

Sementara Astrid Satwika seorang Mom's Influencer memiliki pengalaman tersendiri mengonsumsi Susu KIN Fresh Milk, "berawal dari grocery shopping selalu membeli Susu KIN, suami pun juga senang sekali membeli dan mengonsumsi Susu KIN. Dirumah memang kami mengonsumsi Susu KIN, apalagi anakku menyukai yang rasa cokelat karena berasa minum milk shake rasa cokelat. Saya dan suami lebih suka rasa kopi apalagi ditambahkan dengan es".

Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan, "Kali ini, dalam rangka berbagi kebaikan susu Sapi A2, PT ABC Kogen Dairy mengadakan acara "Berbuka Bersama KIN" yang menjadi acara pembuka dari roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan Susu KIN, yang akan dilakukan di Jakarta dan Bandung selama bulan ramadan, sebagai bentuk sosialisasi dari manfaat dan kebaikan susu Sapi A2. Tujuannya adalah agar konsumen bisa berbuka puasa dengan menikmati KIN Fresh Milk yang manisnya alami, kaya nutrisi untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa dan tentunya tidak perlu khawatir akan menyebabkan mual dan kembung karena hanya mengandung Protein A2 yang lebih nyaman di perut".

KIN mengajak masyarakat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan cara berbuka puasa dengan Susu KIN, dan turut berpartisipasi mendonasikan Rp 1.000,- melalui Rumah-Yatim.org untuk setiap botol yang dikembalikan.

Nah ada cara untuk menambah pahala buat kita nih selama bulan ramadan, cukup membeli KIN Fresh Milk saja. Sekarang banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berbagi.

KIN Fresh Milk


KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate dan Coffee untuk melengkapi acara berbuka puasa seluruh anggota keluarga. KIN Fresh Milk merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier yang menjamin kualitas produk, dan tidak mengandung bahan pengawet.


Membuat Chia Seed Pudding dengan Susu KIN
Susu KIN

Menjelang berbuka puasa ada chef Eddrian Tjhia yang terkenal dengan Healthy Food memberikan resep membuat Chia Seed Pudding dengan menggunakan susu KIN. Sebagai salah satu penyuka chia seed pudding saya senang banget dong karena selama ini gak pernah bikin pakai Susu KIN, setelah dapat resep dari chef Eddrian langsung dicoba dirumah.

Susu KIN

Resep Chia Seed Pudding ala Chef Eddrian Tjhia

Bahan:
Chia Seed
KIN Fresh Milk
Ubi ungu
Alpukat
Delima
Buah Beri
Granola

Cara Membuat:
- Rendam chia seed dengan susu KIN, aduk chia seed sampai mengental
- Blender ubi ungu atau alpukat sampai lumay kemudian tambahkan madu
- Tuang adonan ubi ungu, madu kedalam wadah
- Tuang chia seed lalu beri topping granola, buah beri atau delima atau buah naga putih
- Sajikan Chia Seed Pudding

Chia seed pudding ini bisa juga jadi teman saat sahur loh, karena didalamnya terdapat kandungan vitamin, serat, omega 3 dan 6 dan yang pasti membuat kulit tampak sehat juga. 


Menikmati Susu KIN Saat Berbuka Puasa
Susu KIN

Nah dari acara blogger gathering sampai dengan saya menuliskan tentang Susu KIN yang bikin nyaman saat berbuka ini, memang benar adanya. Karena saking penasaran ingin mencoba benar gak sih perutku bakalan aman saat buka dengan mengonsumsi susu. Mulai dari yang plain, chocolate dan coffee pun saya minum setiap berbuka tapi saya selalu menambahkan dengan es batu biar semakin dingin. 

Orang-orang dirumah seperti suami, mamah, dan adik saya awalnya aneh melihat saya berbuka puasa dengan minum susu KIN. Lalu mereka penasaran sebenarnya mencoba sedikit saat berbuka, eh ternyata besokannya mereka mengulangi hal yang sama juga. Ternyata kebaikan dari susu segar Sapi A2 ini memang aman untuk berbuka puasa. 

KIN Fresh Milk

Saya sudah memulai kebaikan untuk mengonsumsi susu KIN saat berbuka loh, kamu gimana? Cobain deh, karena pasti bakal ketagihan juga. Supaya kamu tetap update tentang informasi susu KIN ini bisa langsung cek dibawah ini ya. 
Susu KIN
Instagram: @kindairyid
Fan Page: KINdairyid
Website: KIN Fresh Milk

45 komentar

  1. Wah tentunya segar banget berbuka puasa dengan olahan puding yang terbit dari bahan bhna fresh. Apalagi susu Kin fresh milk jenis A2 ini tidak bikin mil di lambung. Seluruh anggota keluarga pasti suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, awalnya aku sempat ragu sih mau buka pakai susu tapi penasaran. Alhamdulillah memang aman

      Hapus
  2. Waah aku ngiler sama chia see puding nya mom. Btw aku baru tau soal sapi A2 ini, dan ternyata susu baik ya buat buka puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chia seed puddingnya enak loh, apalagi pakai susu KIN

      Hapus
  3. Hmm, mentang-mentang penyuka kopi nih Kak Chie megangnya yang rasa kopi hihi.. Resep pudingnya boleh cobain yak, nggak apa kan 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa... iya kak, tinggal tambahin es batu deh jadi mirip sama es kopi susu kekinian

      Hapus
  4. Kusuka rasa coffe nya apalgi aklau dingin diminumnya...seger bener
    Memang enggak bikin eneg, mual dan kembung, karena sejatinya aku tipe yang enggak terlalu minum susu. Tapi KIN beneran nyaman di pencernaan:)

    BalasHapus
  5. Wah asik nih buka puasa pakai susu . Seger . Susu kin A2 memang bagus apalagi mau coba susu kopi.

    Mpo suka bikin puding susu buat buka atau es buah pakai susu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, sekarang kalau bikin puding susu pakai KIN Fresh Milk ya mpo

      Hapus
  6. aku tuh dulu males minum susu karena after tastenya itu ngga enak, setelah cobain kin beda banget. rasanya tetap segar, ngga ada after taste yang aneh

    BalasHapus
  7. Duluuuu saya takut minum susu ketika buka puasa, takut sakit perut. Tapi setelah dewasa mahhh ayo ajaaa, apalagi diminum dingin, kan segerrr.. Btw anak saya juga biasa minum susu ketika buka puasa.

    BalasHapus
  8. Dulu waktu kecil, aku sering berbuka puasa dengan minum susu. Sejak remaja sampe sekarang, gak pernah. Soalnya bikin eneg dan mules. Jadi kepengen nyoba deh minum susu KIN saat berbuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang enak pisan teh, beneran ih ga bikin eneg susu KIN ini mah hehehe, saya juga suka

      Hapus
  9. Pastinya nyaman karena aku baru tau manfaat dari protein A2 yang memang sangat cocok untuk saluran pencernaan agar lebih sehat. Aku sampe stok lumayan banyak di kulkas apalagi yang rasa coffee

    BalasHapus
  10. Kalau aku pertama nyobain KIN itu malah pas suami iseng beli di minimarket yabg rasa coklat. Tumben banget lho dia beli susu apalagi yang rasa coklat. Eh pas dicoba ternyata enak, gak kemanisan dan gak bikin eneg.

    Duh jadi pengen buka pakai KIN Milk coklat dingin juga deh.

    BalasHapus
  11. Anakku yang bungsu hafal banget sama iklannya nih, mau coba juga aah

    BalasHapus
  12. Wah bisa ikut berdonasi nih setiap pembelian susu KIN. Apalagi buat buka puasa juga sehat.

    BalasHapus
  13. Akupun biasa minum susu menjelang tidur malam atau saat sahur. Ternyata saat buka puasa justru bagus minum susu, apalagi susu KIN ngga bikin mual & begah di perut

    BalasHapus
  14. Baru tahu loh sapi aja ada gradenya begini. Kirain ya cuma super atau biasa, haha. Kayaknya mau cobain nih rasanya dari KIN. Bahan2nya pilihan banget ya yang dipakai. Sapinya aja juga pilihan

    BalasHapus
  15. Kalau aku malah minum susu KIN fresh milk nya pas sahur mba, ternyata bagus juga diminum pas berbuka pas perut lagi kosong ya, my fav is chocolate btw

    BalasHapus
  16. Susu KIN ini emang suegeerrr dan bisa diolah jadi kudapan yang mak nyuss yak.
    Bener banget tuh kata Astrid Satwika. satu keluarga demen dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  17. Anakku suka buka puasa dengan susu, next mau coba ganti susunya dengan KIN sapi A2 ini dah. ^^ Chia seed pudding ini looks delicious bangeet, disave ah resepnya.

    BalasHapus
  18. Wahh iya, aku termasuk org yg gak berani buka puasa pakai susu. Takut perutnya kenapa2. Tapi Kin ini aman ya.
    Aku sukanya Kin yang rasa kopi itu :)

    BalasHapus
  19. Aku udah bolak balik lihat susu ini saat belanja bulanan,tapi belum kepikiran buat beli. Abis ini langsung nyobain deh. Penasaran dengan susu rasa kopinya.

    BalasHapus
  20. Kin ini sudah tersedia di toko-toko yah mbak
    Aku belum pernah nyobain huhuu
    Kalau tahu bsa buat buka puasa, aku mau deh stok di rumah untuk teman buka puasa dan nyobain gimana sih Kin itu rasanya, uwuuu
    Terima kasih, mbak

    BalasHapus
  21. Penasaran sama yang rasa kopi. Belum nemu.
    Kalau anak-anak sukanya yang rasa coklat.
    Biasanya saya minum susu saat sahur aja kalau lagi malas makan. Kalau untuk mengawali berbuka belum pernah

    BalasHapus
  22. Beberapa hari terakhir aku buka puasa pakai Kin mba. Menyehatkan dan emang enak banget ini mbaa :)

    BalasHapus
  23. akhirnya aku udah cobain buka puasa pake susu Kin. Emang lebih enak ya, seger di badan. Pas tarawih juga jadi nggak ngantuk, hehe.

    BalasHapus
  24. Selama ini saya juga enggak berani buka puasa minum susu. Nanti malah bikin kembung perut. Karena tiap kali minum susu pasti perut gak enak.


    Dan sekarang ada KIN Fresh Milk yang bisa mengatasinya nih. Yang merupakan susu sapi A2 sehingga tidak bikin perut kembung meski diminum saat buka puasa. Pilihan rasanya juga enak-enak ya, apalagi yang cokelat. ����

    BalasHapus
  25. Saya baru tahu kalau ternyata KIN fresh milk itu dikemas dalam botol dengan UV light barrier. Inovatif sekali, kesegarannya benar2 terjaga. Peng3n coba yg varian rasa kopi, unik

    BalasHapus
  26. Yup, aku termasuk tim mual pasca minum susu.
    Sepertinya alergi protein susu sapi A1.

    Tapi...
    Sekarang sudah ada susu alternatif seperti KIN Fresh, boleh nih dicoba^^

    BalasHapus
  27. Susunya emang enak banget yaa.. susu berkuakitas A2 ����

    BalasHapus
  28. Buka puasa dengan susu KIN enak,apalagi kalo dingin-dingin. Segeeer

    BalasHapus
  29. Belum pernah nih buka puasa dengan susu, biasanya ya teh hangat atau malah es buah :)
    Bakalan ada alternatif baru nih, buka puasa dengan yang sehat dan bergizi.

    BalasHapus
  30. Anakku suka bangt Rasa Coffee coklat laudya,,, beda memang rasanya aplg klo dingin , Kin kndungannya lengkap Dan pas ya buat tubuh

    BalasHapus
  31. Untuk yang suka susu memang enak ya mba.. I haven’t drunk milk for a long time though, not anymore

    BalasHapus
  32. Susu KIN aku suka yang kopi. Cocok nih bikin puding atau menu buka pake susu KIN ya

    BalasHapus
  33. Sekarang kita gak perlu takut kembung kalau minum susu saat berbuka ya..karena sekarang ada KIN yang mengandung susu sapi segar A2

    BalasHapus
  34. Favoritku KIN rasa chocolate. Berasa minum coklat beneran. Gak eneg dan ngenyangin Mbak.

    BalasHapus
  35. Bayangin rasa Chia seed pudding nyaa...
    Emm~

    KIN memang keren yaa...produk yang bisa jadi kepercayaan konsumen untuk tetap nyaman saat di konsumsi belum makan sekalipun...

    BalasHapus
  36. Enak banget ini susu kin. Krn kandungan proteinnya beda sama susu kebanyakan makanya buat yg sering sakit perut krn gk cocok minum susu, problemnya bis adiatasi dgn minum susu Kin ini ya mbak, krn aman diminum saat perut kosong sekalipun

    BalasHapus
  37. eh blum pernah coba nih produk KIN. . tar ah cari di supermarket.. bisa jadi menu buka puasa lagi..

    BalasHapus
  38. Horeee tos banget Chie. Aku juga mimik Kin setelah Buka. Enak.melegakan segar dan bikin nagih. Idola banget minuman KIN inim

    BalasHapus
  39. Sy juga susu kin yg rasa kopi. Unik jarang ada susu tastenya ada kopi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.