Menambah Pahala Selama Bulan Ramadan Dengan Galang Dana Online

Galang Dana Online

Dibulan ramadan yang penuh berkah ini mengumpulkan pahala itu bisa dengan acara apapun termasuk dengan berdonasi. Salah satu yang bisa dilakukukan dengan memberikan donasi kepada mereka yang sedang berjuang melawan penyakitnya bisa sedikit meringankan. Melakukan donasi saat ini sudah terasa lebih mudah karena bisa dilakukan dengan Galang Dana Online. Seperti Peduli Sehat yang melakukan penggalangan dana kesehatan dengan melalui donasi online. 

Kalau berbicara soal penyakit jadi flashback ke tahun 2014 dimana saat itu kami sekeluarga harus menerima kenyataan bahwa ayah kami sakit kanker dan sudah stadium akhir. Sayangnya sampai saat papah dinyatakan terkena penyakit kanker hati ini tidak ada gejala khusus didirinya. Lalu papah menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit dimana pada saat itu papah belum memiliki jaminan kesehatan ataupun asuransi kesehatan. 

Setiap hari kami selalu memberikan deposit kepada rumah sakit untuk biaya perawatan papah selama dirumah sakit. Sampai akhirnya selama tiga minggu dirumah sakit, dokter menyarankan untuk rawat dirumah saja karena memang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi. Dokter hanya berpesan kepada kami sekeluarga "bahagiakan papah selama sisah hidupnya". Ya, kami sekeluarga memang sudah ikhlas dengan apa yang terjadi karena ini memang sudah takdirnya.

Sepulang dari rumah sakit yang kami lakukan dirumah agar papah tidak terlalu stres karena memikirkan penyakitnya adalah tidak menganggap beliau sedang tidak sakit. Makanya sepulang dari rumah sakit papah tetap melakukan hobinya biar tidak stres, ini membantu sekali loh.

Tak hanya orang dewasa saja, bahkan sekarang ini anak-anak juga bisa mengalami sakit yang serius. Kalau sudah lihat anak-anak sakit tuh suka gak tega sebenarnya. Memperhatikan pola makan dan cara mengasuh juga wajib nih, karena banyak juga anak kecil sekarang ini menderita diabetes. Tak hanya itu saja, hal yang paling penting juga adalah memberikan haknya seperti memberikan vaksin rutin, agar anak mendapatkan apa yang seharusnya. Pemberian vaksin ini dapat mencegah penyakit yang timbul nantinya.

Kadang suka berfikir bagaimana jika tidak memiliki biaya yang cukup untuk berobat kerumah sakit? Biasanya yang kami lakukan bersama teman atau keluarga jika ada yang sakit baik dari keluarga atau teman dan membutuhkan biaya kami patungan sama yang kenal-kenal saja. Karena kami yakin seberapapun yang kami keluarkan dan berikan insya Allah dapat membantu.

Apalagi sekarang ini kita sudah bisa melakukan donasi online loh, ini yang saya tau karena beberapa hari kemarin sempat ngobrol dengan teman yang sudah melakukan donasi kesehatan melalui Peduli Sehat. Saya kepo banget dong tentang donasi kesehatan ini, karena baru tau. 


Galang Dana Online Melalui Peduli Sehat
Galang Dana Online

Saat ini sudah saatnya kita melakukan galang dana online bukan lagi harus patungan antara teman atau keluarga untuk saling membantu sesama. Yang lebih sedih lagi kalau mereka yang terkena musibah adalah dari keluarga kurang mampu, ini yang sering saya perhatikan. Keterbatasan ekonomi kadang membuat mereka enggan berobat kerumah sakit. 

Begitu mereka datang kerumah sakit dan memeriksakan penyakitnya dan tau harus dirawat atau bahkan sudah tau biaya kisaran yang akan dikeluarkan selama dirawat suka bikin kaget. Apalagi untuk dikalangan kelas bawah, ibaratnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja cukup ini ditambahkan lagi beban untuk perawatan. 

Sekarang di jaman yang serba mudah ini karena mau apapun sudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Saya pun sudah sering melakukan pembayaran secara online karena memang memudahkan sekali, begitu juga dengan galang dana online ini. Tapi sebenarnya suka kepikiran kalau galang dana online itu. Pikiran pertamanya suka gini "kira-kira ini beneran apa bohong sih?" Tapi kalau galang dana online yang ini sudah tentu berbeda dan aman. 

Galang dana online sekarang ini bisa melalui Peduli Sehat loh, mungkin ada yang belum tau apa itu Peduli Sehat? Peduli Sehat merupakan sebuah wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana secara online, real time dan transparan. Berfokus kepada mereka yang menderita penyakit serius dan tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, pengobatan dan bertahan hidup. 

Ini yang membuatku senang karena setidaknya kita bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan. Apalagi biaya rumah sakit sekarang tuh suka bikin mules, karena belum tentu mereka memiliki jaminan kesehatan. Belum lagi jika mereka mengalami penyakit yang serius atau langka dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Maka Peduli Sehat bisa menjadi salah satu sarana untuk membantu mereka yang membutuhkan.


Bagaimana Melakukan Galang Dana Online Melalui Peduli Sehat?
Galang Dana Online

Waktu tau tentang Peduli Sehat ini saya tentu penasaran karena pengen tau juga seperti cara donasinya. Karena siapa tau selain saya ingin berdonasi tapi juga ingin membuat penggalangan dana secara online melalui Peduli Sehat. Kan tidak semua orang bisa atau tanggap dengan teknologi jadi tidak ada salahnya juga kita ikut membantu mereka untuk galang dana online. 

Kita bisa langsung buka saja pedulisehat.id untuk memulai melakukan donasi atau ingin melakukan galang dana. Tapi kali ini donasinya beda nih, karena ini merupakan Donasi Kesehatan. Pada halaman utama kamu bisa lihat dulu kampanye yang sedang berlangsung, dari situ kamu juga sudah bisa memilih untuk memulai donasi yang mana. Syukur-syukur bisa berdonasi untuk semua ya, amin. 

Galang Dana Online

Setelah membaca secara keseluruhan kampanye yang sedang berjalan, jangan lupa untuk daftar dulu agar mempermudahkan kita juga melakukan galang dana online. Lewat Peduli Sehat ini kita juga bisa membagikan informasi tentang galang dana online ini di media social tentu selain itu Peduli Sehat juga memiliki beberapa akun media social yang bisa diikuti dan sekalian mencari informasi juga untuk melakukan donasi kesehatan.

Memulai untuk memberikan donasi:
  1. Pastikan kita sudah mendaftarkan diri di Peduli Sehat
  2. Pilih kampanye yang sedang berjalan
  3. Isi berapa donasi yang akan kita berikan, ini sesuai dengan keingin hati ya
  4. Pilih cara pembayarannya, pembayaran bisa melalui transfer bank dan pembayaran online seperti OVO dan GoPay
  5. Kamu juga bisa menyelipkan sedikit kata-kata semangat
  6. Enaknya disini walaupun galang dana secara online tapi kita tetap bisa menyembunyikan nama saat di publish. Ini hanya optional saja.

Sitem pembayaran galang dana online ini mudah banget karena bisa dilakukan via transfer bank BCA, BNI, Sinarmas, Mandiri, Permata, Danamon dan Maybank. Selain itu juga bisa melalui e-wallet seperti Go Pay, OVO dan LinkAja. Atau bisa datang ke Alfamart terdekat nih, gampang banget deh kalau mau ikutan galang dana online. Sesuai dengan perkembangan jaman, pembayaran pun dibuat semudah itu. 

Ternyata kita gak cuma hanya bisa donasi kesehatan saja di Peduli Sehat, kita juga bisa melakukan penggalangan dana. Misalnya kita tau disekitar kita ada yang sedang sakit tapi tidak memiliki cukup biaya untuk berobat kerumah sakit. Ini bisa kita bantu dengan membuatkan galang dana online di Peduli Sehat.


Aplikasi Peduli Sehat
Galang Dana Online

Paling mudah memang kalau semuanya itu bisa dipantau melalui smartphone, makanya Peduli Sehat melakukan optimisasi menggunakan aplikasi. Untuk sementara ini aplikasinya masih tersedia untuk pengguna Android saja, tapi bukan berarti yang tidak menggunakan Android tidak bisa ikut melakukan galang dana online. Karena untuk donasi kesehatan ini bisa diakses juga melalui website www.pedulisehat.id jadi mudah deh sekarang kalau mau melakukan donasi kesehatan dan galang dana online. Dan supaya kamu tetap update terus tentang donasi kesehatan dengan cara galang dana online ini kamu bisa ikuti instagramnya di @pedulisehatindonesia ya.






57 komentar

  1. Aku sangat terbantu nih mba dengan adanya galang dana online. Menurutku ini sangat membantu bagi yang sakit. Sakit tuh butuh duit yang nggak sedikit sih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, apalagi kalau yang sakit dan butuh perawatan mereka yang tak mampu.

      Hapus
  2. baru tau tentang Peduli Sehat. Alhamdulillah ya, orang yg gak mampu berobat sekarang bisa berobat dengan adanya Peduli Sehat

    BalasHapus
  3. ngerasain bgt dulu wkt papaku sakit trus mamaku gak ada biaya sama sekali, trus mau cari dana dimana, dulu susah banget. Kalo ada peduli sehat seperti ini, jadi makin banyak org yg terbantukan ya. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  4. Masha Allah, makin banyak yang terbantukan dengan program2 online seperti ini.

    Yang mau bantuin lebih mudah, yang butuh bantuan juga lebih mudah.

    semoga berkah bagi semuanya, terutama yang sudah mau membantu pihak2 yang membutuhkan, aamiin :)

    BalasHapus
  5. iya, saya suka sedih kalau lihat anak kecil sakit, apalagi kalau sakitnya parah dan orang tuanya tidak mampu membiayai untuk pengobatannya. Wah dengan peduli sehat ini, kita bisa membantu orang sakit ya, dan bisa memilih memprioritaskan membantu siapa

    BalasHapus
  6. bisa berdonasi lewat aplikasi itu mengasyikan sekali ya, jadi tidak perlu mencari kemana harus berdonasi di bulan Ramadan ini ya.

    BalasHapus
  7. Berdonasi sambil tetap ingat agar selalu jaga kesehatan, jadi dapat 2 hal penting

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah sekarang mau berdonasi sudah bisa semakin dimudahkan lewat aplikasi Peduli Sehat ini yah mbak.

    BalasHapus
  9. Salah satu ibadah yang tidak diketahui orang ini salah satunya ya. Tinggal transfer. Yang berdonasi semoga di bulan ini menjadi berlipat-lipat pahalanya ya. Amin...

    BalasHapus
  10. bagus nih Mba aplikasinya, berdonasi untuk biaya kesehatan jd lebih gampang dan lebih fokus fund raisingnya

    BalasHapus
  11. Aplikasi yang sungguh sarat faedah!
    Kalau fundrising dilakukan di kancah digital, bisa melibatkan buanyaaaakkk orang ya Mak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. Peduli Sehat ini memudahkan bagi mereka yang membutuhkan dalam pengobatan. Terutama penyakit yang kronis dan perlu biaya enggak sedikit. Dan bagusnya, real time dan transparan.

    BalasHapus
  13. Aku juga suka banget pake program galang dana online gini. jadi para demawan dan kita yang bingung bawa bersedekah di mana (biasanya ini males untuk mencari yang memerlukan kan) bisa menggunakan program ini yang lebih praktis.

    Sukses terus deh programnya.

    BalasHapus
  14. Alamdulillah semakin banyak program galang dana online, jadi nggak usah ragu untuk berdonasi karena sasarannya tepat. Semoga dengan adanya Peduli Sehat makin banyak yang terbantu ya. Aamiin.

    BalasHapus
  15. Iya bener, berapapun yang kita bagikan tentunya itu akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Semoga makin banyak yang tergerak hati untuk membantu sesama lewat Peduli Sehat ini.

    BalasHapus
  16. sekarang bisa lebih mudah untuk berdonasi ya kak. bisa lewat gopay, ovo, dll. semoga yang berdonasi ga hanya dibulan ramadhan aja buat memberi, tapi saat kelebihan bisa berbagi :)

    BalasHapus
  17. andai tahu bisa galang dana online dari dulu mungkin ku sarankan tetanggaku mengumpulkan donasi lewat cara ini, mbak. Biaya pengobatan anaknya gede banget sampai harus utang sana-sini.

    BalasHapus
  18. Banyak saudara kita setanah air yang masih membutuhkan dana untuk pengobatan, dimana itu memang di luar jangkauan mereka. Dengan peduli sehat ini, makin mudah bagi siapa saja untuk mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan.

    BalasHapus
  19. Programnya membantu banget ya mbak buat yang butuh dan mau berbagi. Buat yg mau berbagi juga jd nggak was-was lagi kalau dana sumbangan bakal disalahgunakan.

    BalasHapus
  20. yess sekarang berdonasi gak harus nunggu punya duit banyak. donasi pake point dan saldo gopay sedikitpun bisa... Alhamdulillah

    BalasHapus
  21. Kalau sudah sakit pertaruhannya biaya ya, iya kalau ada bisa berobat terus. Nah orang2 yang gak mampu ini gimana mau mengusakan pengobatan kalau dananya gak ada. Untung deh skr ada Galang Dana Online jadi sama-sama bisa saling membantu satu sama lain ya/

    BalasHapus
  22. Apikasi Peduli Sehat ini memungkinkn banget ya untuk kita berdonasi setiap saat. Batasan donasinya yang bisa berapa saja bikin kita bisa kapan saja dan di mana saja bedonasi.

    BalasHapus
  23. Sedekah dan penggalangan dana lebih mudah tinggal buka HP, klik klik swipe trus transfer deh

    BalasHapus
  24. Kisahnya mirip-mirip, kak..
    Babe rahimahullah juga tipikal Bapak yang sehat dan hobinya olahraga.
    Jadi gak nyangka bener kalau sakit.
    Dan berujung hingga beliau tutup usia.

    Al-fatiha..

    Semoga melalui galang dana online Peduli Sehat, makin banyak yang sehat kembali.

    BalasHapus
  25. Berdonasi zaman sekarang makin mudah, ya. Cukup via online, semua bisa dipantau. Semoga pedulisehat bisa makin luas jangkauannya ya.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah sekarang ada wadah untuk kita berdonasi dengan aman ya. Nggak usah datang langsung, bisa melalui online ya. Memudahkan kita yang mau berdonasi untuk membantu sesama

    BalasHapus
  27. Sekarang galang dana online bisa membantu orang lain dengan mudah, tanpa ribet dan juga terpercaya ya mba

    BalasHapus
  28. Semoga galang dana online manfaatnya semakin meluas ya mbaa, karena sakit itu tidak bisa diprediksi dan bisa saja datamg sewaktu-waktu. Alhamdulillah, banget ada donasi online kayak gini, jadi dapat semakin memudahkan kita untuk terus berbagi dan peduli

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah saat ini untuk menyalurkan dana pun sudah ada sistem onlinenya.. manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh saudara2 yg membutuhkan pelayanan kesehatan.. Peduli sehat ini sangat inovatif dan helpful!

    BalasHapus
  30. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

    BalasHapus
  31. Aku seneng ih sekarang kita bisa berbagi dengan sesama dengan mudah. Tinggal klik klik aja beres :))

    BalasHapus
  32. sekarang mau donasi gampang ya
    tergantung niat aja
    semoga kita makin peduli dgn sesqma

    BalasHapus
  33. Nenek jg dulu sakit diabetes dan itu bukan cuma tenaga, uang tapi juga jd pikiran keluarga besar. Seenggaknya dengan adanya peduli sehat semakin meringankan mereka yang membutuhkan biaya kesehatan ya

    BalasHapus
  34. Pilihan pembayaran di peduli sehat sudah banyaknya kak. Donasi pun bisa dari eWallet seperti OVO dan gopay.. Memudahkan sekali

    BalasHapus
  35. Kini bertambah lagi referensi paltform penggalangan donasi online.
    Bahkan ada aplikasinya juga ya.
    Berdonasi semakin simpel dan mudah.

    BalasHapus
  36. Hadirnya Peduli Sehat ini memudahkan kita yang ingin membantu. Enggak perlu repot-repot ke mana-mana karena bisa melalui smartphone. Canggih emang.. dan semoga bisa meringankan beban mereka yang sedang terkena penyakit kronis.

    BalasHapus
  37. Galang dana online Insya Allah aman amanah dan transparant, karena untuk galang donasi juga kita harus ada ktp sbgai bukti pertanggung jawaban.maunya dari dulu ada peduli sehat makin banyak yang terbantu

    BalasHapus
  38. alhamdulillah ya
    sekarang ada tempat berdonasi yang jelas dan ga bikin curigaan dulu apalagi harus ngecek kebenarannya
    semoga kita diberikan kelapangan rezeki untuk membantu saudara2 kita

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah hadirnya aplikasi peduli sehat membantu sesama bisa lebih mudah..

    BalasHapus
  40. Bener bgt nih kak, mumpung bln ramadhan ye kan, pahalanya berlipat2 pula dan bs membantu saudara kita.

    BalasHapus
  41. Dulu tetangga ku ada yang kanker juga tapi Karena ga punya biaya cuma bisa berobat seadanya. Dengan galang dana online ini membantu banget mereka yg kesulitan biaya pengobatan

    BalasHapus
  42. Tiap orang berhak untuk sehat, dengan galang dana online tentunya beban lebih ringan karena dipikul bersama. Indahnya berbagi apalagi di bulan puasa, pahalanya berlipat

    BalasHapus
  43. Pokoknya sangat terbantu sekali dengan keberadaan situs peduli sehat ini ya kak, aku dukung 100% daaah

    BalasHapus
  44. Masya Allah tabarakallah dengan adanya aplikasi peduli sehat ini semakin mempermudah membantu sesama ya

    BalasHapus
  45. Betapa beruntungnya kita yang senantiasa berdonasi untuk Peduli Sehat akan sesama. Bisa dilakukan dengan mudah pula (online) jadi nggak ada alasan lagi belum sempat keluar rumah dan sebagainya. Semoga terus dimampukan berdonasi.

    BalasHapus
  46. Wah solutif banget kak, "tidak menganggap beliau sedang tidak sakit". Semoga pengalaman ini bisa menginspirasi orang banyak diluar sana ya kak. Terimakasih informasinya www.akuchichie.com

    BalasHapus
  47. Keren ya aplikasi peduli sehat ini, pemberi dana ada tampilannya rekapannya jika pada ingin tahu. Mereka transparant juga dalam mengelola dana bantuan sehingga bisa tersampaikan dengan baik pada yang membutuhkan.

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah ada galang dana online ya Chie

    BalasHapus
  49. Semakin mudah ya untuk berbuat kebaikan sekarang pakai handphone pun bisa udah gitu praktis Dan mudah, Dan gak ragu karena transparant juga

    BalasHapus
  50. MasyaAllah sekarang semakin banyak cara untuk berbuat kebaikan ya mbak seperti menggalang dana online lewat Peduli Sehat ini. Apalagi caranya mudah banget lewat smartphone. Kebayang deh banyak orang yang pasti akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini.

    BalasHapus
  51. mashaAllah...ini aplikasinya bermanfaat bgt. jadi semakin dimudahkan untuk membantu orang2

    BalasHapus
  52. Sekarang sptnya makin bnyk yah galang dana secara online. Bagus sih klo mnrtku mah tapi smoga aja amanah dan terpercaya yah.

    BalasHapus
  53. Aplikasi dana online ini mengajak kira untuk saling peduli dengan cara yang mudah, praktis, dan tidak ribet. Jangkauan bantuan juga bisa lebih luas dan tepat sasaran. Makasih mb, info nya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  54. Akhir2 ini akhu lagi baca2 info soal Peduli Sehaf. Ternyata setorannya juga bisa dibayar via GoPay dan OVO yah. Mantaplah, bisa dipermudah mengingat aku belum ngurus internet banking. Hueheue.

    BalasHapus
  55. alhamdulillah sekarang sudah ada wadah untuk menggalang dana online..
    nggak kebayang jika harus susah payah mencari dana untuk berobat dengan diagnosa kronis dengan kebutuhan yang mendadak. minim dengan adanya galang dana ini menurut saya bisa jadi salah satu akternatif solusi...

    makasih banget kak sudah berbagi informasi tentang galang dana online ini..

    BalasHapus
  56. Apa yang Ka Chici bilang bener deh. Kadang diauruh kerumah sakit aja udah stress duluan, stress sama hasilnya trus stress sama biayanya. Alhamdulillah ada aplikasi ini ya sekarang, aku mau coba download deh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.