Staycation di Katamama Hotel Bali

katamama hotel

Setelah sudah lama sekali kita gak liburan ke Bali, kayaknya kesana sekitar dua tahun lalu dan itu juga kita sepuluh hari berada disana. Ayah ngajakin kita buat liburan ke Bali sehabis Pemilu kemarin, lumayan ada long weekend kemarin itu. Gak lama kali ini hanya tiga hari dua malam saja tapi kita tetap happy dong nginepnya di Katamama Hotel, Bali.

Sebenarnya di awal bulan April seharusnya saya pun liburan ke Bali tapi batal karena mas Kelvin ada acara sekolah. Sebagai hadiahnya ayah memberikan kami liburan di Bali deh, asik banget deh. Waktu dikasih tau kita bakal nginep di Katamama Hotel langsung girang banget dong. Karena dari awal Katamama Hotel ini hadir dan diliput oleh media tempat saya kerja dulu, ini sudah menjadi salah satu keinginan saya untuk mencoba staycation disana.


katamama hotel

katamama hotel

katamama hotel

Bangunan yang didominasi dengan menggunakan bata ekspos ini memang mencuri perhatian sekali, bagaimana tidak waktu dulu baru jadi saja sudah jatuh cinta. Akhirnya kemarin ngerasain sendiri staycation di Katama Hotel, waktu masuk ke dalam terbius sudah oleh interior yang tersajikan di bagian depan lobi.

Lobi hotelnya beda sama hotel-hotel lain yang sudah pernah saya singgahi di Bali, Katamama Hotel benar-benar "feel like home" kalau menurut saya. Sebagai mantan anak media cetak yang berkecimpung didunia interior dan eksterior saya mengacungi jempol nih sama arsiteknya karena perfect banget membangun Katamama Hotel. Kalau ada yang penasaran sama arsiteknya, Andra Matin yang bikin Katamama Hotel ini bikin betah dan ingin kembali lagi kesini.


Baca juga: Wisata Ramah Anak di Bali


Kamar Yang Bikin Betah dan Bikin Mager
katamama hotel

Beruntungnya saya adalah bisa bobok manis dikamar dengan tipe The Rooftop Suites yang menurut saya ini beneran gila kerennya. Ngebayangin kalau punya rumah modelan gini sih betah banget. Untungnya kemarin itu pas ke Bali emang mau quality time sama keluarga jadi jalan-jalan pun memang ke tempat yang Kelvin mau saja. Bahkan kita makan malam aja di kamar dengan pesan makanan ke restaurant.

katamama hotel

katamama bali

Kamar dengan tempat tidur berukuran king size ini nyaman dan cukup untuk kami bertiga. Mas Kelvin saja waktu masuk kedalam kamar ini hal yang pertama dia lakukan nyobain tempat tidurnya, makanya bantal sebelahnya ada jejaknya dia. Asli ini kamar hotel terenak sepanjang aku bobok di hotel Bali. 

Uniknya lagi dibagian sisi kanan dan kiri tempat tidur itu ada kamar mandi dan walking closetnya. Yang bikin betah sih kalau berendam di bathup sih asli enak dan semua perlengkapan untuk berendam pun sudah disiapkan. Untuk kamar ini kamar mandinya ada dua, yang satu memang di khususkan untuk pemilik kamar dan ada satu lagi kamar mandi khusus tamu. Karena konsep kamarnya ini Rooftop Suites yang mana kita bisa ngundang teman atau keluarga untuk main kesini dan kalau mereka mau ke kamar mandi terpisah dengan kamar mandi utamanya.

katamama hotel

katamama hotel

katamama hotel

katamama hotel

katamama hotel


Nah yang ini kamar mandi utama yang ada disisi kanan dan kiri tempat tidur tadi, untuk tempat buang air kecil dan besarnya terpisah dari si bathup itu. Kalau mau mandi jangan lupa ditutup jendelanya karena kalau enggak nanti yang dari Alila Hotel Seminyak bisa ngeliat kita lagi mandi, ini ada tirai khusus yang kalau kita pencet dia turun deh.

Waktu nemenin mas Kelvin lagi berenang didalam bathup itu, saya duduk sambil main handphone di sofa panjang itu persis berhadapan dengan dengan bathup. Jadi anak mandi tetap dalam pengawasan juga. Yang aku suka dari kamar mandi ini adalah bagian lantai dan dindingnya, ngebayangin ini dia pakai ukuran marmer berapa meter. Hahahahaaa...

katamama hotel bali


Kamar mandi satunya letaknya dekat pintu masuk, kalau menurut saya sih ini diperuntukan kalau ada tamu yang datang dan ingin ke kamar mandi jadi dipisahkan sama mereka menggunaka kamar mandi lain. Sebegini rapihnya mereka membuat kamar tamu menjadi lebih nyaman. Perlengkapan mandinya pun sama dengan apa yang ada dikamar mandi utama.

katamama hotel

katamama bali


Tempat mereka menyimpan perlengkapan seperti shower cap, tooth brush, cotton buds, dan lainnya disimpan dalam kotak kayu yang didalamnya lagi terdapat pouch penyimpanan dari barang-barang yang kita perlukan. Yang bikin aku tertarik adalah sikat giginya dari kayu, yang selama ini ku cari banget.

Selain itu terdapat satu pouch yang isinya body lotion, face scrub, face mist, dan room mist. Lengkap bangetkan? Dan semuanya ini baunya enak banget karena saya kebetulan mencobanya, karena tidak membawa body lotion jadi alhamdulillah deh disini ada semua. Lalu karena habis main dipantai sampai kamar langsung ngescrub muka dong. 

Walking closet yang dimiliki pada tipe kamar ini pun lumayan besar loh, jadi saya pun bisa mengatur baju mas Kelvin, ayahnya dan saya dalam laci yang terpisah. Bahkan saya juga memisahkan beberapa pakaian yang harus yang digantung. 

Buat saya yang suka menyetrika ulang baju-baju yang saya bawa, disini disediakan loh setrikaan dan mejanya tapi harus telpon dulu kebagian housekeeping nanti mereka bawakan langsung ke kamar. 

katamama hotel

katamama hotel

Selain itu didalam kamar ini juga terdapat meja makan dengan 8 kursi dan ada mini barnya juga. Tapi sayangnya disini gak ada kompor, ya kali gitu ada. Semua perlengkapan makan disini lengkap, bahkan sampai ke gelas mulai dari gelas teh, kopi sampai gelas wine pun disini ada. 

Buat penggemar kopi pasti suka deh, karena di Katamama Hotel menggunakan kopinya 1/15 Coffee untuk penyuka teh disini juga disediakan beberapa macam teh dari 1/15, Singabera dan lupa yang satunya apa. Beberapa minuman alkohol juga ada didalam kamar ini tapi ini tidak free, kalau dibuka botolnya berarti membeli. Kalau teh dan kopinya gratis.

Setiap hari juga selalu diisi ulang beberapa cookies, selama 3 hari di Katamama Hotel sudah nyobain beberapa macam cookies yang diberikan sebagai komplimen. Kalau saya sih makannya yang komplimen saja, karena yang komplimennya pun enak-enak. Disini es batu selalu sedia karena mereka memiliki penyimpanan es batu. Kulkas juga ada disini, mau nyuci-nyuci piring gan gelas juga bisa karena sinknya pun gede dan tersedia. Pokoknya lengkaplah ini kamarnya. 

katamama hotel

the katamama hotel bali

hotel boutique

Mari kita beralih keruang tv yang berada bersebelahan dengan ruang makan ini, gimana? Bagus bangetkan? Btw yang bikin saya tertarik diruangan ini ya furniturenya, pemilihannya pas sekali dan memang jadi membuat saya sekeluarga betah berada dikamar ini.

“RUGS, BED THROWS, UNIFORMS – NATURALLY DYED INDIGO FABRICS FEATURE HEAVILY IN THE LOOK AND FEEL OF THE HOTEL. THE DEEP TONES AND HAND FINISHED TEXTURES PERFECTLY EMBODY THE SPIRIT OF KATAMAMA.”

katamama

Dari ruang tv tadi kita bisa langsung kearah balkon, menariknya si balkon kamar ini bisa melihat pada bagian kolam renang Katamama Hotel dan Mrs Sippy Bali makanya saya bisa lihat yang sedang party disana. Selain itu balkon kamar juga menghadap kearah Alila Hotel Seminyak dan Potato Head. Enaknya kalau nginep disini bisa langsung akses ke Potato Head dan komplimennya. 


Mencoba Makan Malam didalam Kamar 
katamama hotel

katamama

the katamama

Dihari kedua kita mager mau keluar kamar karena di Bali pas lagi macet, mungkin karena pas long weekend kita kesananya. Lalu ayah bilang mending makan malam disini saja, akhirnya kita pesan makanan ke restaurant. Akhirnya kita menggunakan si meja makan dong untuk makan malam, padahal malam sebelumnya buat ngobrol sambil konsen dengan laptopnya masing-masing.

Ayah pesan steak, mas Kelvin kita pesanin fish and hash brown, lalu makanan yang mau saya pesan pada gak tersedia untuk malam dan akhirnya pesan lontong sayur dong. Tadinya gak mau makan berat tapi malah pesan lontong, hahahahaa.... 

Semua makanan yang kami pesan ini memiliki taste berbeda, kalau saya bilang enak semua apalagi steaknya. Cuma sayang sambal lontong sayurnya tidak pedas sama sekali, padahal waktu pesan ditanyain mau pedas sedang atau pedas sekali lalu saya minta pedas sekali dong. Lontong sayur datang dengan tambahan sambal di mangkok kecil yang kutumpahkan semua ke mangkok tapi masih gak pedas sama sekali. Ok gak masalah yang penting lontong sayurnya pas rasanya.


Sarapan Pagi 
the katamama

katamama hotel

katamama bali


the katamama hotel boutique

Sebenarnya menu sarapannya banyak yang saya coba tapi memang bukan makanan berat karena selama disana setiap pagi selain roti saya lebih suka pesan granola atau smoothies dan tidak lupa juga pesan kopi hitam panas tanpa gula. 

Rooftop Yang Super Kece
jacuzzi katamama

katamama hotel bali

Penasarankan sama area rooftop dari kamar The Rooftop Suites ini? Bagian rooftopnya pun lumayan gede sih kalau menurutku. Selain ada jacuzzi dan showernya, dibagian atas ini ada dua sofa yang lumayan besar dan panjang, lalu ada meja makannya juga loh untuk 10 orang gitu. Jadi bisa bikin barbeque gitu diatas kamar. Seru bangetlah ini kamarnya.

Berkeliling di The Katamama






Jadi kalau ditanya bakalan balik lagi gak kesini? Pengen banget balik lagi kesini karena beneran sesuka itu sama The Katamama Hotel. Apalagi waktu baru sampai disini disambut dengan ramah, pelayana hotelnya pun ramah. Pokoknya fasilitas dan servicenya tidak mengecewakan, saya suka sekali. Tapi kalau bakal balik lagi kesini kayaknya mau stay agak lamaan deh, karena kemarin berasa kurang disini tiga hari dua malam.


Kalau nanti mau liburan ke Bali jangan lupa boboknya di Katamama Hotel ya karena begitu kamu sampai dikamar nanti akan ditanyakan mau welcome drink apa? Dengan cepat nanti barista akan datang dan membuatkan minuman didalam kamar langsung, semua bahan yang dibutuhkan memang tersedia dikamar.

Karena ini bukan paid promote jadi apa yang saya tuliskan dan ulas disini memang berdasarkan apa yang saya dan keluarga rasakan selama tiga hari dua malam berada di Katamama Hotel Bali. Happy reading dan happy holiday.

2 komentar

  1. Waduh, tempatnya cakep bangeeeet. Bikin betah deh ya diem di kamar dan di hotel juga. Gak ke pantai juga gak masalah kalo diemnya di hotel cakep gini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, aku pun sekeluarga malah sering dikamar aja. Hahahahaa

      Hapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.