Garang Asam ala Motomoto Resto yang Sukses Membuat Saya Ketagihan

motomoto museum

Minggu lalu saya mengajak suami dan anak untuk keluar makan siang di QBIC - BSD, lumayanlah kalau dari rumah kami di Bintaro Jaya Sektor 2. Kebetulan emang sudah niat ngajak Kelvin mau ke Museum Motomoto, buat yang suka foto wajib main kesini. Ternyata di Motomoto Resto ini tidak hanya makanan khas Italia saja yang tersaji, disini juga ada menu khas Indonesia seperti Garang Asam. 

Karena memang kita mau main ke museum Motomoto jadi sepakat mau makan dulu, kebetulan ada restonya juga jadi kami memilih untuk mencoba. Waktu masuk ke area resto sudah ada pelayan yang standby didepan pintu masuk dan menanyakan seperti biasa "untuk berapa orang kak?". Tak hanya itu dia juga menanyakan kami apa hanya makan saja atau sekalian ingin main ke museum Motomoto juga.


Mas pelayan yang tadi menawarkan kami paket hemat, dengan membayar Rp 175.000 kita sudah mendapatkan potongan Rp 75.000 untuk makan di Motomoto Resto. Kami tertarik nih, karena lumayanlah dapat potongan masuk museum dan juga dapat potongan makan. Karena kami bertiga jadi kami mendapatkan 3 kupon potongan senilai Rp 75.000.


Menu Makan Siang Ala Keluarga The Hariyanto's
motomoto resto

Mulailah kami bertiga memilih menu untuk santap siang, karena tau bakalan muter didalam Museum Motomoto saya memilih makan nasi dulu dong. Yang bikin surprise sebenarnya waktu lihat menu sih karena tau-tau ada menu garang asam. Ini merupakan menu favorit saya kalau sedang makan masakan khas Indonesia.

Kalau menu andalan mas Kelvin adalah spaghetti bolognaise dengan segelas es teh lemon, selain itu dia juga pesan Baloon Happy Drink. Minuman ini berupa milkshake vanilla yang disajikan dengan balon unicorn. Gemes banget sih emang kalau lihat, yang bikin si anak kecil ini girang sekali, ternyata balon yang digunakan untuk menempatkan minuman boleh dibawa pulang. Pastes dia minta minuman itu.

motomoto resto

motomoto resto

Kalau saya selalu setia dengan es teh tawar dong, kalau ayahnya es teh lemon dan es teh leci yang gak sempat ke foto. Waktu kemarin sebenarnya mas Kelvin sudah ngajakin minta makan lagi disana karena ada balon yang dia pengen lagi.

Balon yang untuk minuman ini tidak hanya unicorn, ada beberapa lagi seperti donat, nanas, bebek dan lainnya. Jujur saja sih saya juga pas lihat gemes banget dan gak kepikiran kalau ternyata balonnya boleh dibawa pulang.

motomoto resto

Nah ini dia yang bikin menggugah selera makan siang ya, gak kepikiran sebelumnya kalau di Motomoto resto ini ada makanan khas Indonesia. Ini namanya Garang Asam Daging Sapi yang kuahnya itu super enak dan segar. Ini rasanya pas kalau dilidah saya. Kayaknya ini bakalan jadi menu favorit saya kalau nanti balik kesana lagi.

Jangan dilihat dari penampakan menunya ya, tapi rasanya beneran enak banget. Yang paling penting buatku adalah dagingnya empuk dan juga banyak yang menghiasi dalam mangkok itu. Untuk garang asam ini sudah termasuk nasi semangkok kecil itu ya.

Lupa banget deh kemarin mau foto menunya ayah dan mas Kelvin karena saking sudah gak sabar mau cicipin garang asam ini. Dari total kita makan siang disini dengan bayar menggunakan potongan Rp 75.000 kami hanya nambah sekitar Rp 150.000 sih. Lumayankan?


Interior Motomot Resto
motomoto resto

motomoto resto

Karena waktu makan kesini lagi full dan hanya sebaris meja kosong dekat dapur mereka jadi saya gak foto banyak. Efek gak enak, masa motoin orang yang sedang makan sih. Dalam restonya ini warna-warni dengan furnitur yang mendukung sekali. Kalau saya sih suka sekali dengan permainan warna yang ada didalam Motomoto Resto ini.

Mudah-mudahan weekend ini bisa main kesana lagi, dan gak seramai kemarin jadi bisa moto lebih banyak lagi untuk bagian dalam restonya.

Menanti Makanan Datang
motomoto resto

motomoto resto


motomoto resto

Yang bikin anak kecil ini betah main didepan resto ini adalah kolam yang dalamnya ada koin logam. Dia kaget kok didalam kolam ada uang logamnya sih, lalu dia juga mau ngelemparin koin kedalam kolam yang ada dekat pintu masuk Motomoto Resto ini.

Bagian luar dari Motomoto Resto ini sebanarnya cakep nih, apalagi kalau buat janjia orang sekomplek pasti nampung banget deh secara lumayan gede area outdoornya. Makanya mas Kelvin betah banget ada diluar. Waktu habis ngelempar koin ke kolam dia ketagihan dan minta lagi, tapi tak berhasil. Bunda hanya punya 1 koin logam, ayah gak ada sama sekali dan mencoba menukar ke kasir ternyata mereka gak punya koin yang seribu itu.

Waktu ditanyain "mas senang gak makan disini?" dengan cepat dia menjawab "senang amat bun, karena ada kolam yang bisa dilempar koin". Anak kecil tuh sederhana banget deh yang bikin dia happy.

54 komentar

  1. ya ampun mbak, konsep restorannya lucu banget ya mbak, pink-pink gitu. Minumannya juga lucu pake balon unicorn kecil gitu.

    Ah, jadi pengen ke sana juga deh. tapi di Jakarta jauh ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya konsepnya bagus dan memang warna-warna bikin bagus.

      Hapus
  2. Wah asyik ya habis kelilingin museum bisa langsung makan di resto motomotonya. Tetep masakan Indonesia juaranya ya buat kita. AKu penasaran sama musemnya nih, udah ada postingannya belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mueseumnya belum aku ulas kak Lid, segera ya. Baru aku post di IG doang.

      Hapus
  3. GarangAsam tuh uenaaakkk bgt.
    Apalagi kalo makan di lokasi resto yg ciamik gini
    Enaknya berlipat :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Nyaaam nyaaammm kebayang segernya garang asem sambil menikmati foto2 yang cerah dan seger dari blog ini. Kalau makan di resto yang suasananya mendukung, jadi lebih enak ya masakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya gak nyangka bakal ada si garang asem dimenunya loh, ternyata enak.

      Hapus
  5. Moto moto itu jadi salah satu ikon moderen kelak seputar wisata Tangerang ya, selain museum Macan di kebon jeruk, ada lagi wisata edukasi moderen seperti ini bikin keluarga betah...

    Ah kapan kapan ulas wisata moderen ah... Thanks ya, eh foto di dalam museum nya ga ada toh

    BalasHapus
  6. Wah, balonnya lucu. Jangankan Mas Kelvin, saya juga mau lho.
    Asyik ya, makanannya cocok, tempatnya luas, ada yang bisa di bawa pulang pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinter ini restonya untuk menarik daya beli, apalagi anak-anak.

      Hapus
  7. Motomoto instagramable banget yaak
    Suasananya cozy...
    Waah garang asam... Seger seger asemm

    BalasHapus
  8. Aku juga sering pesan garangasam lewat gofood/grabgood. Suka ama kuahnya yg segar itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, yang seger tuh kuahnya aduh jadi pengen garang asem ini

      Hapus
  9. Gemas sama resto-nya. Apalagi tempat minumnya yang unicorn itu, haha aku aja pengin. Suasana resto-nya emang sesuai jika disandingkan dengan Museum Motomoto.Ya karena yang ke sana pasti kebanyakan suka fotografi. Jadi related-lah.

    BalasHapus
  10. Ini museum mbak? atau restoran atau keduanya? pasti seneng ya beli minum dapat mainan balon bentuk unicorn :). Btw porsi garang asemnya banyak banget mbak, semangkuk penuh gitu. Bikin ngiler lihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aku tulis ini restonya, museumnya belum aku ulas. Nanti ku ulas ya

      Hapus
  11. kereen kak artikelnya... mampir2 ke blog ana juga yaa kak

    BalasHapus
  12. Hmm garang asam, salah satu menu favorit makanan saya tuh! Variasi rasanya komplit ya, Mbak.
    Eh, itu inovasinya menarik juga, minumannya dihiasi balon.

    BalasHapus
  13. Waaa moto moto ngertiin anak banget ya, biar anteng nunggu makanan datang bisa mainan dengna balon yang didapat dari minumannya. jadi pingin rekomendasiin ini ke suami, untuk ajak anak-anak makan diluar.

    BalasHapus
  14. Cute banget ya restonya, nggak nyangka jualan garang asem juga, dan ada balon minuman yang bisa dibawa pulang, gemes liat unicorn ya, ditunggu cerita museum nyaa

    BalasHapus
  15. museum motomoto isinya apa yah mbak? hihihi...nampak bgt ga mau repot browsing nih. btw garang asem itu favorit suamiku. tp kami seringnua bikin yg daging ayam sih, dan tanpa santan. oh ya..balon unicornnya emg nggemesiiiin

    BalasHapus
  16. Wiihh.. jadi mupenh deh pengen cobain nih teh..

    BalasHapus
  17. Udah lama aku gak makan garang asem
    Kayaknya enak nih dinikmati bersama nasi anget. Segeeeer
    Btw itu konsep restonya cakep ya. Unik, ada kolam lempar koin segala

    BalasHapus
  18. Ini favorite juga kalau mamah mertua masak akupun suka,, next mesti coba disini harus mampir kayaknya biar bisa icip

    BalasHapus
  19. Saya jadi pengen makan garang asamnya...

    Lokasinya berarti luas ya, mbak. Karena bisa buat janjian sama orang satu komplek.

    BalasHapus
  20. Ku save ah, siapa tahu ada rencana lagi ke Jakarta dan bisa mampir ke motomoto, tempatnya asyik banget ya. Ku pengen juga makan garang asemnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau main sini kasih tau ya, ntar aku ikutan hahahaha

      Hapus
  21. Lihat senyum mas Kelvin, aku jadi ikutan happy...
    "Iyaaa...tante juga happy, mas Kelv..."

    ((eaaa...tante baper liat wajah bahagia anak-anak))

    Aku sebenarnya terpesona sama fotonya kak Chie jugaa...
    Cantik-cantik...ya Allah~

    Gak fokes sama Garang Asemnya yang aduhaii...
    Pasti anget pas disantap.

    Btw,
    Motomoto ini punyanya Boy Wiliam itu kan yaa...?

    BalasHapus
  22. Garang asem ini emang salah satu makanan favorit aku mak.. Dan enak banget gak bikin eneg...

    BalasHapus
  23. Noted! Gemes banget restonya mba, bisa nih ntar mampir kalau ada kerjaan di Jakarta.

    BalasHapus
  24. Restonya cantik ya. Bikin betah pengunjung dan ramah untuk keluarga. Kapan2 ah ta nyoba mampir ke sana

    BalasHapus
  25. Lucu amat sih balon unicornnya. Nunggu makannan juga gak bosan ya karena ada kolam koinnya itu. Boleh diambilin gak koin-koinnya? Hehehe

    BalasHapus
  26. Garang asam ini menu kesukaan si suami.
    Dan itu penyajian minuman anak anaknya kok menarik dan benar benar menjiwai ya

    BalasHapus
  27. Museum moto-moto isinya apa saja mb? Lucu ya, tempat makan dipadukan dengan resto yang bagus gini.. Jadi semangat masuk museumnya.. Jadi ini untuk 3 orang habisnya 3x175rb plus 150 rb ya mb? Dengan fasilitas masuk museum dan makan di resto?

    BalasHapus
  28. aku lagi suka nih masakan gaya2 garang asem gini hehe suka ngirup kuahnya segar n gurih

    BalasHapus
  29. Aku gagal fokus sama balon unicornnya, Mak.
    Aku juga mau kok hhahaaa.
    Itu interiornya moto-moto restonya bener-bener bagus Mak. Menu makanan dan fasilitasnya nya juga, asyik kalau dapat potongan harga buat makanannya hhehehe

    TFS Mak ^_^

    BalasHapus
  30. Terkesima sama milkshake vanilla, tempatnya itu llooo, pakai gelas diberi balon unicorn kafakter di little pony kesukaan anak saya.

    Nih anak anak sayang ngabisin minumannya kayanya hehehehe

    BalasHapus
  31. Lah kok lucu, Balonnya bisa dibawa pulang ya?
    Pinter nih, besok2 pasti si abang minta kesini lagi dehhh..

    BalasHapus
  32. wihhh beneran pengen nyobain garang asamnya bangetttt...

    BalasHapus
  33. Gemaaas ya Baloon Happy Drink-nya. Kalo ke sana kayaknya bakal pesan itu juga tapi balon unicorn-nya bukan buat anak-anak tapi buat akuuu.. wkwk :D Sama mba, garang asem juga salah satu makanan favoritku. Seger-seger gimana gitu rasanya. Suasaan restonya asyik juga ya, keliatan nyaman, luas, ada outdoor-nya pula ya. Nggak heran kalau anak-anak seneng ya di sana...

    BalasHapus
  34. resto-nya lucu banget! Wajib kunjung nih mumpung anak-anak masih liburan :)

    BalasHapus
  35. Konsep restonya gemes bangettt. Banyak spot foto tuh pasti. Kalau ke sana pake baju kece, biar sekalian OOTD~~

    BalasHapus
  36. Ini yang lempar koinnya terus memanjatkan apa yang diinginkan, kek gitu bukan yak, hihi, gara-gara kebanyakan nonton drama

    BalasHapus
  37. Ajakin aku dong Bun Chichie ke resto Motomoto 😆. Mas Kelvin aja suka, apalagi aku. Museumnya jadi didatangi nggak tuh?

    BalasHapus
  38. Interior restonya cakep ya. Instagramable banget. Sesuai dengan namanya nih, bisa untuk Motomoto. Mau ah ke sana juga nanti kalau pas luang, mayan bisa sekalian nikmatin makanan + bikin konten foto

    BalasHapus
  39. Aku sukaaaa garang asam! Suka banget!
    Pertama kali nyobain langsung jatuh cinta. Asemnya bikin seger. Oh iya, kasi sambel dikit biar makin joss.

    BalasHapus
  40. Belum pernah nyobain garang Asam, tapi aku jadi penasaran loh sama restonya, walaupun jauh kan kudatangi, tempatnya juga kayanya instagramable banget yak, makasih mba infonya.

    BalasHapus
  41. Ini museum sekalian ada tempat makannya ya. Tempatnya lumayan unik ya. Dan instagramble banget lagi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.