lifestyle | travel | foodie | personal life

6/27/2019

Koki-koki Cilik 2, Film Wajib Untuk Anak dan Keluarga

koki-koki cilik 2
Foto: Instagram @film_kokikokicilik
Setelah weekend minggu lalu menghadiri acara pentas seni disekolah mas Kelvin, ini tanda bahwa libur sekolah sudah didepan mata. Soalnya lumayan nih liburnya dua minggu, jadi bundanya harus kreatif nih selama liburan. Salah satu yang paling ditunggu mas Kelvin sebenarnya adalah nonton ke bioskop, karena dia sudah gak sabar mau nonton film Koki-koki Cilik 2.

Sebenarnya dari beberapa waktu kemarin anaknya sudah nagih sih, kapan bisa nonton ke bioskop? Jadi kemarin tepat tanggal 27 Juni 2019 saya mengajak mas Kelvin untuk nonton Koki-koki Cilik 2 di Kemang Village. Saya hanya memperbolehkan mas Kelvin nonton film-film tertentu di bioskop. Sebelumnya saya sempat nonton thriller dan review beberapa teman tentang Koki-koki Cilik 2 ini dan memang film yang wajib ditonton bersama anak-anak dan keluarga.


Dari pagi saya sudah mulai cek aplikasi pembelian tiket bioskop, karena emang mau beli dulu via aplikasi biar enak. Nah, kebetulan waktu pesan tiket Koki-koki Cilik 2 ini ternyata sudah ada yang pesan beberapa baris full. Oke baiklah, kayaknya emang pesan tiket nonton via aplikasi ini sangat membantu. Untuk masih bisa dapat dibagian atas, soalnya beberapa bangku diatas juga tinggal beberapa doang. 


Tips Mengajak Anak Nonton ke Bioskop
akuchichie
Mas kelvin Nonton Koki Koki Cilik 2
Kebetulan saya lebih suka memilih nonton di jam yang pertama, yakni 12.45 sebenarnya ini jam nanggung kalau makan siang nanti pasti keburu-buru. Tapi jangan khawatir, kita bisa memberikan makan siang lebih awal dan jangan lupa juga membawakannya cemilan yang ia sukai. 

Nonton sama anak umur 5 tahun ini beda ya nonton dengan anak remaja jadi ada beberapa hal yang kadang saya lakukan demi membuat anak lebih nyaman saat menyaksikan film di bioskop.
  1. Pastikan anak sudah makan dengan cukup jika nonton dijam yang pertama seperti saya 12.45 karena jam yang tanggung jadi anak harus makan siang agak lebih awal.
  2. Bawakan dia maksimal dua buah mainan untuk dipegang selama didalam bioskop, kalau mas Kelvin biasanya hanya aku bawakan mobil-mobilan. 
  3. Belikan makanan dan minuman yang disuka untuk ngemil selama nonton film.
  4. Sediakan jaket atau baju hangat, takut didalam bioskop kedinginan.
  5. Pastikan sudah kekamar kecil 5 menit sebelum film dimulai.


So far ini selalu saya lakukan selama mengajak Kelvin nonton di bioskop, anaknya pun senang dan menikmati film Koki-koki Cilik 2 yang sedang dia tonton. Selain membuat anak nyaman selama pertunjukkan, anak pun fokus dengan apa yang ditontonnya. 


Koki-koki Cilik 2, Film Wajib Tonton Untuk Keluarga
Foto by Republika
Koki-koki Cilik 2 ini diproduksi oleh MNC Pictures, jadi gak heran ya kalau kualitasnya pun bagus sekali. Biar pada tau, kita kenalan dulu sama pemain di Koki-koki Cilik 2. Ringgo Agus Rahman sebagai Chef Grant, Christian Sugiono sebagai Chef Evan, Kimberly Ryder sebagai Adel, Farras Fatik sebagai Bima, Adhiyat sebagai Adit, Alifa Lubis, Marcello, Ali Fikry, Romaria Maghdalena Simbolon dan Clarice Cutie. Kalau saya pribadi dari beberapa pemain di Koki Koki Cilik 2 ini paling terkesan dengan Adita dan Meli.

Adit disini merupakan anak dari Chef Evan yang memiliki keinginan untuk mewarisi bakat dari ayah dan ibunya yang jago masak. Adit pun sering memasak bersama ibunya dirumah, anak laki-laki juga boleh memasak loh. Bahkan kebersamaan ini bisa dijadikan bonding antara ibu dan anak. Ibunya Adit merupakan lulusan Cooking Camp yang pertama loh, sama dengan chef Evan dan chef Grant.

Keseruan dimulai saat Bima dan teman-temannya termasuk Melly yang merupakan anak perempuan paling enerjik dan juga ceria di film ini mewakili gambaran anak-anak pada zaman sekarang ini. Mereka pergi untuk menuju Cooking Camp, dimana mereka ingin reunian dan mengenang masa di Cooking Camp. Walau sempat kefikiran kok bisa ini Melly gayanya seperti anak dewasa, mungkin ini penggambaran yang terjadi pada anak zaman sekarang. 

Pas nonton ini yang ada dikepalaku kalau nanti anakku bakalan pergi main seperti ini dengan teman-temannya gimana ya? Pasti seru banget, karena memang di film Koki-koki Cilik 2 ini persahabatan yang diperlihatkan sangat bagus sekali, bisa menjadi contoh anak-anak juga.


Foto: Instagram @film_kokikokicilik
Tapi ternyata begitu sampai di Cooking Camp mereka sedikit bersedih karena mendapati Cooking Camp tidak seindah sebelumnya. Tapi mereka tidak putus asa, saat bertemu dengan chef Grant mereka berjanji untuk menghidupkan kembali Cooking Camp dengan cara berjualan makanan. Semangat anak-anak ini patut ditiru bahkan menjadi pelajaran untuk anak-anak juga.

Sampai akhirnya datanglah Adit dan juga Adel (tantenya Adit yang merupakan adik dari Chef Evan) niatnya mereka mau mendaftar untuk Cooking Camp tapi ternyata Cooking Camp sudah tutup dan tidak menerima murid lagi tapi dengan kerjasama mereka akhirnya Adit dan Adel ikut bergabung dengan Chef Grant, Bima dan teman-teman untuk mendirikan kembali Cooking Camp.

Foto: Instagram @film_kokikokicilik

Foto: Instagram @film_kokikokicilik
Mulailah mereka berjualan menggunakan mobil dan menyebutnya dengan Food Truck, dengan menu andalannya sandwich yang merupakan racikan resep dari almarhum mamahnya Adit (chef Levi). Hasil jualan ini yang nantinya akan mereka gunakan untuk mendirikan Cooking Camp. Sampai disini banyak sekali pelajaran yang sudah bisa diambil untuk anak-anak ketika menonton.

Ternyata perjalanan mereka menemui hambatan saat chef Evan mengetahui Adit mengikuti Cooking Camp bersama dengan Chef Grant. Adit begitu sedih karena harus berpisah dari kakak-kakak yang sudah membuatnya tertawa dan gembira lagi. Tapi tenang kesedihan ini tidak berlangsung lama karena Chef Evan mengajak Adit dan teman-temannya termasuk juga Chef Grant untuk cooking battle. 

Foto: Instagram @film_kokikokicilik

Foto: Instagram @film_kokikokicilik
Tapi yang membuat Adit sedih bahwa ternyata ayahnyalah yang memenangkan cooking battle ini. Seperti perjanjian diawal jika Chef Evan yang memenangkan Cooking Battle maka Adit harus berhenti masak. Aku disini sedih banget loh, padahal Adit memasak ini ingin membuktikan ke ayahnya kalau dia bisa masak dan ingin membuat ayahnya tersenyum,

Disini chef Evan belum menyadari bahwa Adit sesungguhnya telah mewarisi bakat memasak dari almarhum ibunya. Adit berusaha terus agar ayahnya percaya bahwa ia bisa masak seperti ayah dan ibunya. Darisini kita juga bisa belajar bahwa menanamkan kepercayaan terhadap anak itu perlu, bahkan membuatnya menjadi semangat adalah kebahagiaan tersendiri.

Nah, jadi gimana? Daripada penasaran mending tonton dulu film Koki-koki Cilik 2 yang sedang berlangsung diseluruh bioskop di Indonesia. Percayalah sehabis nonton mas Kelvin sudah nagih “kita pergi kayak film Koki-koki Cilik yuk bun?”. 

Foto: Instagram @film_kokikokicilik
Yuk, ajak anak dan keluarga untuk menonton Koki-koki Cilik 2 yang sedang berlangsung diseluruh bioskop di Indonesia. Film ini juga aman ditonton untuk semua umur dan juga banyak pesan moral yang terdapat didalamnya.

23 komentar on "Koki-koki Cilik 2, Film Wajib Untuk Anak dan Keluarga"
  1. Aiihh ada Christian dan Agus Ringgo juga yaaa... jadi pengin nonton nih. Bawa anak-anak juga agar bisa menikmati keseruan koki-koki cilik beraksi. Kebetulan anakku tuh penggemar acara masak2an kayak master chef gitu. Cocok nih diajak nonton ya.
    Segera jadwalkan aahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Uniek, awalnya aku agak ragu tapi setelah nonton "gila ini film beneran bagus untuk anak-anak"

      Hapus
  2. Wah pas banget dg liburan anak2 sekolah. Chef sekarang termasuk profesi idaman anak2. Nggak cuma dokter & pilot kayak jaman dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku besokannya nagih minta bareng-bareng bikin sandwich dong efek habis nonton.

      Hapus
  3. Pilem ini recommended bgt ya Mak.
    Banyak tmn²ku yang ajak anaknya isi liburan dgn nonton ini pilem
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. tips bawa anak ke bisokop point ke toilet itu penting mba jangan sampe ntar ngompol di celana ya wkwkwk..

    duh film buat anak-anaknya bagus2 nih jadi pengen ajakin anak2 nonton ini

    BalasHapus
  5. Harus lebih banyak lagi ya film Indonesia untuk anak-anak sekeren ini ya sarat nilai edukasi seperti kerja keras dan persahabatan yang tulus...

    BalasHapus
  6. wah seru ya film ya buat ngisi libur sekolah anak.. Iyes, baiknya kalo mau ngajak anak nonton jangan lupa bawain jaket atau baju hangatnya biar mereka ngga kedinginan sama AC bioskop yanh kadang dinginnya ga bisa diprediksi yaaa

    BalasHapus
  7. Sukses di film koki cilik 1 sekarang lanjit koki cilik 2 yaa.. mengisi liburan anak bisa ngajak nontom film ini..

    BalasHapus
  8. Sy pun minggu lalu ngajak anak2 nonton film ini ...eh mereka langsung terinspirasi pengen masak2 bikin kue sendiri d rmh

    BalasHapus
  9. Belum kesampaian nonton film ini. Kemarin pas mau nonton ternyata anakku sakit, terpaksa ditunda deh nontonnya

    BalasHapus
  10. Wah pasti anak-anak suka nih terutama si kakak yang hobi masak meski masih belajar

    BalasHapus
  11. Film ini lumayan inspiratif buat anak-anak.Melatih jiwa entrepreneur dan kreativitas. Aku tertarik nonton sama anak-anak.Cuma belum kesampaian aja sampai hari ini. Semoga weekend ini masih ada di XXI dekat rumah.��

    BalasHapus
  12. Setuju.
    Kalau ajak si kecil nonton kudu tahu tip dan kiat ya, agar acara menonton tetap nyaman dan menyenangkan^^

    Baidewei,
    Semoga film ini mampu menginspirasi anak Indonesia agar bangga punya profesi chef, atau berkarir di dunia kuliner.

    ... atau seperti kata mba Damar, melatih jiwa enterpreneur!


    BalasHapus
  13. Perasaan Adit pasti hancur ketika dia enggak boleh masak lagi sama Ayahnya. Seharusnya Ayahnya menyadari bahwa Adit ada bakat untuk memasak meski dia kalah dalam battle.

    BalasHapus
  14. Belum nonton koki koki cilik nih sama anak..menarik, tapi kayaknya anakku kurang suka kalau bukan animasi..

    BalasHapus
  15. Akupun mau nonton lagi nih sama anak cewe kbetuln bngt hobi masak,, plng greget Sana akting melly sih lucuuu

    BalasHapus
  16. Film koki cilik 2 ini bener2 inspiratif banget pokonyaa dan wajib banget di tonton ajak ponakan.. Anak dan tetangga

    BalasHapus
  17. Ponakanku kalau diajak nonton ini pasti hepi. Akhir2 ini mulai masak2an dia. Terus keingat Masterchef Junior deh

    BalasHapus
  18. Iyaa liburan lama nih dan anak-anakku juga cuman di rumah aja..belum kesampaian ajak nonton film ini hehe

    BalasHapus
  19. Iya ya, kalau diperhatikan gaya bicara anak-anak di film itu terlalu dewasa untuk seumuran mereka hihiii... harusnya lebih pure anak-anak gitu ya.
    Ide ceritanya oke banget nih, menanamkan kerja sama dan semangat untuk menggapai keinginan.

    BalasHapus
  20. Habis nonton film ini anakku heboh, pengen masak segala ikut-ikutan hehe

    BalasHapus
  21. Kemarin waktu libur Lebaran banyak film anak ya, termasuk film ini yang pengen ditonton anak-anak, tapi nggak kesampaian :(
    Moga diputar ulang di televisi, hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.