Lifestyle || Travel || Foodie

6/02/2019

Perawatan Wajah di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah


Hollaaa... Mumpung belum lebaran, aku mau berbagi pengalaman dulu saat melakukan treatment di Kusuma Beauty Clinic, Pondok Indah. Biar nanti pas lebaran wajah tetap terlihat fresh, bersih dan juga sehat. Walaupun aku adalah ibu-ibu muda yang kadang penuh dengan kesibukan, tapi kalau soal urusan perawatan kulit wajah tetap menjadi perhatian juga. Karena ini merupakan aset cyin, dimana kita akan merasakannya nanti jika sudah menua.

Hari Jumat lalu, kebetulan aku sudah janji untuk melakukan treatment di Kusuma Beauty Clinic yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ini kalau dari rumah saya di Bintaro Sektor 2 tidak terlalu jauh. Sekitar 20 menitan sudah kena lampu merah untuk menuju ke Kusuma Beauty Clinic.

Biar lebih santai treatmentnya, saya reservasi untuk jam 11.00 pagi biar bisa konsultasi sama dokter disana. Karena lagi ada jerawat yang unyu-unyu di wajahku jadi kemarin ambil untuk treatment Facial Blue Light. Tapi memang lebih enak kalau mau treatment itu harus reservasi jadi kita pun tidak terlalu lama untuk menunggu.

Facial Blue Light Acne merupakan perawatan wajah yang menggunakan teknologi "blue light" terapi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit jerawat, mengeringkan jerawat dan mengurangi intensitas bakteri.

Konsultasi Sebelum Melakukan Tindakan
Konsultasi dengan dokter kecantikan
Sebelum melakukan treatment, kalau saranku lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter. Biar gak sia-sia treatment, karena sayang banget kalau kita sampai salah treatmentkan? Ini fotoku dengan dokter di Kusuma Beauty Clinic kayak lagi berantem, padahal ini aku lagi serius dengerin apa saja yang harus dilakukan. 

Sedikit gambaran dari hasil konsultasi dengan dokter: 
Kulitku kering namun juga oily pada area T saja. Sebenarnya ini tidak masalah tapi ternyata kulitku juga sensitif loh. Apalagi pas treatment kali ini sedang ada jerawat kecil-kecil pada area dahi yang disebabkan karena tidak cocok dengan kosmetik yang baru aku coba. Jangan sedih, perasaan selalu merasa komedo tidak terlalu banyak tapi pas dicek masih ada komedo yang bandel. Jadi dokter menyarankan untuk memberikan pengobatan untuk jerawat kecil-kecil yang di dahi dan mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat. 

Treatment "Facial Blue Light Acne"
Wajah sudah dibersihkan
Karena waktu datang ke Kusuma Beauty Clinic menggunakan makeup, maka si mbak yang pegang aku langsung membersihkan makeup. Tapi lipstik tetap on point dong ini, sepertinya si mbak sudah tau nih kalau aku bakalan foto selama treatment. 

Apalagi aku termasuk yang lumayan sering menggunakan makeup, jadi membersihkan wajah itu harus bersih banget dan kalau bisa harus double cleansing. Percayalah aku pun bukan orang yang rajin harus mengikuti beberapa step yang banyak dilakukan oleh teman-teman beauty blogger atau beauty enthusiast.

Karena lagi datang bulan juga, jadi jerawat yang eksis selalu si area dahi dan area dagu. Entah kenapa ini selalu menjadi langganan dimana si jerawat nongol deh. 

Tahap selanjutnya adalah menguap wajah agar lebih mudah mengeluarkan komedo yang bersarang diwajah. Duh langsung kebayang itu pinset dengan indahnya main-main di wajahku. Padahal aku termasuk orang yang rajin bersihin komedo, apalagi area hidung yang wajib banget dibersihkan. Tapi kalau sudah treatment ke klinik kecantikan dijamin berasa banget itu komedo nangkring dengan indah di wajah.

Kalau lagi facial gitu suka nangis gak? Nangis dong, apalagi untuk area tertentu yang emang kalau dipencet, alhamdulillah sakitnya bikin senang karena ngeluarin komedo kayak jawab pertanyaan "kapan punya anak kedua?" hahahahaa... Tapi tenang saja di Kusuma Beauty Clinic, para therapistnya jago-jago.

Waktu kemarin mau mulai melakukan pembersihan komedo dan jerawat dibagian wajah sudah ditanya dulu "sakit gak bu?" Karena menurut aku biasa aja jadi si mbaknya melanjutkan sesuai pengerjaannya. 



Akhirnya sampai pada tahap pemberian serum diwajah, ini paling enak banget karena dingin dan berasa banget lebih segar. Serum ini selain untuk mengurangi jerawat juga berfungsi sebagai brightening, jadi makin kinclong deg wajahku. Tapi memang semuanya itu gak ada yang instan dan harus rajin dilakukan perawatannya kalau mau lebih maksimal. 

Selanjutnya pemberian sinar selama 15 menitan kalau, biar serum yang diberikan tadi meresap dengan sempurna kedalam wajah. Disini aku ketiduran loh, lumayan sekitar 15 menitan deh. Tapi emang kalau lagi treatment gini tuh bikin ngantuk kalau aku saking keenakannya.


Yang terakhir adalah pemberian masker wajah, sebagai penutup semua rangkaian treatment dihari Jumat yang indah. Masker ini didiamkan kurang lebih 20 menitan juga, selesai dari pemberian masker lalu diberikan cream pagi. Kelar habis ini tuh berasa wajahku lebih bersih dan ringan, enak banget pokoknya kalau wajah bersih itu.

Rangkaian Treatment di Kusuma Beauty Clinic

Buat kamu yang paling senang melakukan perawatan wajah, tidak ada salahnya coba perawatan di Kusuma Beauty Clinic. Karena ada beberapa perawatan yang bisa kamu pilih:
  1. Blue Light Acne, merupakan perawatan wajah yang menggunakan teknologi "blue light" terapi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit jerawat, mengeringkan jerawat dan mengurangi intensitas bakteri.
  2. Microstamping, perawatan dengan sistem "micro-needling" mesotherapy dengan alat khusus untuk memasukan serum khusus kedalam lapisan kulit dengan dosis presisi dan minim rasa sakit. Injeksi serum dapat disesuaikan dengan kondisi kulit dan kebutuhan pasien (masalah flek, jerawat, skin booster untuk pengencangan kulit, perawatan rambut dan meso slimming).
  3. Laser Vaskular, berfungsi untuk mengatasi masalah kelainan vaskular seperti pembuluh darah nampak yang biasanya disebut telangiektasis / kaperous wajah, kemerahan akibat jerawat, hingga nevus flame dan angioma pada kasus berat. 
  4. Pigmented & Tattoo Removal, menggunakan teknologi laser Q-switched Nd:Yag 1064nm, 532nm, dan Q-switch Rubby 694nm yang sangat efektif untuk mengatasi masalah pigmentasi atau flek, tanda lahir dan juga dapat menghilangkan tato pada kulit.
  5. Hair Removal Treatment dengan menggunakan teknologi laser long pulse dapat menghilangkan rambut/bulu yang tidak diinginkan pada bagian wajah dan bagian tubuh lain, sehingga dapat menjaga penampilan dan terbebas dari bulu/rambut.
  6. Radio Frequency dapat mewujudkan body goals dengan melakukan treatment RF menggunakan teknologi gelombang radio yang menghasilkan panas ke lapisan kulit paling dalam dan merangsang pembentukan kolagen. Perawatan ini dapat memberikan efek pengencangan kulit yang kendur, menyamarkan kerutan dan memberikan efek tirus jika dilakukan pada bagian wajah. Selain itu RF juga berfungsi untuk pembentukan tubuh, mengencangkan, mengurangi jaringan lemak yang berlebih, serta menghilangkan strechmark tanpa adanya tindakan bedah.
  7. Derma Clear, merupaka treatment yang dilakukan untuk terbebas dari jerawat dan membuat wajah tampak terlihat glowing. Tidak hanya untuk mengeringkan jerawat, Derma Clear juga dapat menetralisir kulit dari efek cream atau efek perawatan sebelumnya yang dapat menimbulkan jerawat dan mengganggu fisiologis kulit.
  8. Hair Grow Treatment, dengan menggunakan Dermapen dan metode micro-injection yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Kusuma Beauty Clinic, Pondok Indah


Nah, ini dia si mbak yang dengan sabar mengerjakan treatment "Facial Blue Light" di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah. Lumayan selama treatment juga sharing sama mbaknya (ini saya lupa namanya siapa) seputar perawatan wajah.

Kadang saya lebih suka kalau treatment gini menggali informasi dari therapist karena ini juga yang menentukan saya untuk percaya dengan treatment yang ada di Kusuma Beauty Clinic.



Yang bikin saya datang ke Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, selain ini emang dekat dengan rumah. Saya juga mendapatkan kenyamanan saat melakukan treatment disini. Memiliki tempat perawatan yang bersih, ruang tinggu yang nyaman dan bersih, selain itu juga stafnya ramah dan memang mengusai informasi seputar treatment yang diberikan disini. 

Oh iya, konsultasi dengan dokter di Kusuma Beauty Clinic ini gratis loh. Enak bangetkan melakukan perawatan disini. Ingat dengan kata-kata berikut "mau cantik? Cantik itu dirawat bukan diedit" nah karena ini saya memilih merawat wajah daripada mengedit menggunakan aplikasi. 


Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah
Jl. Metro Pondok Indah No.28 Kav UF 13
Jakarta Selatan 12310
Telp. +6221 7694775

Instagram: @kusumabeauty.id


38 komentar on "Perawatan Wajah di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah"
  1. Alhamdulillah ya Mak jadi kinclong begitu. Emang kudu nih perawatan kayak gini biar wajah tetap sehat dan segar. Sayang ih aku mah jauh dari sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lina, kalau dekat sana ada bisa dicoba ya

      Hapus
    2. Kusuma Beauty Clinic banyak cabangnya ternyata. Ada 40+ kalau ga salah di seluruh Indonesia. Aku liat2 IG nya: @kusumabeauty.id

      Hapus
    3. Kapan buka di daerah pamulang yah... jd gak jauh" dr rumahku... hehehee

      Hapus
  2. wah senengnya ya mba, rumahnya deket sama kusuma beuty clinic. bisa sering2 mampir biar makin kinclong :)
    mudah2an buka cabang juga di bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan harganya pun mayanlah masih bisa terjamah sama kantong

      Hapus
    2. Di Bogor adaa: Jl. Suryakencana No. 180

      Hapus
  3. wahh demen bangwt nih sama yang bikin kinclong wajah kita... boleh kapan2 dicoba.

    BalasHapus
  4. Tempatnya nyaman sekali mba. Selain itu juga perawatannya bikin wajah jadi lebih glowing :) Dan teryata ada hair Grow treatment ya. Buat rambut rontokku :)

    BalasHapus
  5. Ulalaaa kalo treatment kayak gini, dijamin performa kian paripurna syantikk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Akupun sudah laudya,, nyanan bnget ya kpingin balik lg perawatan disana kapan2 bareng yakkk

    BalasHapus
  7. Kaget awalnya baca radio frequency, ternyata buat body goals ya.. Andai ada di banjarmasin, pengen deh nyobain

    BalasHapus
  8. Penasaran pengen coba treatment derma clear. Tp kok jauh ya. apa dia blom ada rencana buka di Solo?

    BalasHapus
  9. Kangen perawatan komplit kek gini jugaa. Terakhir aku facial 7 tahun lalu cobaa. Buka cabang di Semarang ga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Semarang adanya Kristie. Masih satu manajemen dengan Kusuma Beauty Clinic. Jl. Imam Bonjol No.141, Pindrikan Lor, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50131

      Hapus
  10. Baca beginian jadi pengen treatment kulit wajah, tapi cukup jauh ya di Pondok Indah kak. Ada buka cabang lain gak?

    BalasHapus
  11. Kalau mau perawatan emang baiknya konsultasi dulu, dilihat kondisi wajahnya karena tiap orang punya kulit yang berbeda. Cocok nih ke klinik haais lebaran

    BalasHapus
  12. Enak bgt ya bisa perawatan wajah lengkap begini. Hasilnya juga bagus lagi.

    BalasHapus
  13. Waduuh...langsung keingetan kalau hobi banget ngedit foto.
    Wkkwkw...
    Salon perawatan wajah Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah ini khusus muslimah kah, kak Chi?

    BalasHapus
  14. Asyik ya, Mbak. Rangkaian perawatannya lengkap banget. Ruangannya juga keliatan nyaman.

    BalasHapus
  15. Banyak juga yaa mba jenis perawatan yang bisa dipilih di sini. Enaaak kayaknya

    BalasHapus
  16. Perawatannya komplit ya, dan hasilnya terlihat sih jadi lebih glowing gitu. Salonnya punya peralatan kompit, ada pemanas untuk wajah juga

    BalasHapus
  17. Wkwkwk lipstick gk boleh dihapus yak����
    Duh senengnya yang perawatan, pastinya skrng wajahnya dah tambah glowing yaaa. Lumayan jg ya paket2 perawatannya, cukup lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Derma clear dan Blue light acne. Kyknya kalau ke sana pengen nyoba dua itu. Biar wajah kinclong terus gak ada jerawat lagi��

      Hapus
  18. Yang paket Tattoo Removal, itu bisa menghilangkan tatto sampai bersih ya? Wah kwreeen itu. Pernah dengar cerita dr teman kalau tato itu tdk mudah ( sangat sulit) utk dihilangkan.

    BalasHapus
  19. Bikin mupeng ikut perawatan... Sudah lama banget ga ke salon. Padahal perawatan di salon tu bisa bikin fresh kulit dan pikiran. Bikin rileks... Paling suka pas dimassage, bikin ngantuk...

    BalasHapus
  20. Hadeww, udah lama ga perawatan jadi perawatan wajah gini. Apalagi nih aku lagi jerawatan efek gak sempat rawat wajah di rumah, hiks

    BalasHapus
  21. Duhhh nikmatnya wajah di treatment2 Maaak �� biarpun nyeri komedo dibersihin, berasa enak aja gitu ya apalagi klo hasil akhirnya cocok.

    BalasHapus
  22. Ih langsung pengen ikutan treatment di beauty clinic ini juga niiihhh.. Biar makin kinclong kaya mak Chichi.. hihi. Soalnya kalo cantik cuma pake aplikasi doang kan palsu banget ya kakaaaa

    BalasHapus
  23. ada cabang lain ngga mbak? kejauhan dari rumahku kalau ke Pondok Indah :(

    BalasHapus
  24. jadi ingin kinclong juga nih kulit wajah saya, pengen nyobain treatment juga jadinya heheh. Pas dibersihin komedonya ku tak sanggup mak, sakit hihi

    BalasHapus
  25. Pantesan terlihat glowing, perawatannya ekslusif ini. Memang cantik itu perlu perawatan ya. Ah andai di kampung saya ada Clinic seperti ini. Saat ini bidan desa saja masih sulit dicari hehehe

    BalasHapus
  26. Ah kak Chichie jadi pingin juga perawatan wajahnya, hihi..
    Btw kenapa lagi konsultasi tegang gitu wajahnya kak 😂

    BalasHapus
  27. MBaa, aku mau cantik beneran. Nggak pengen cantik di edit. Hhehe. Kayaknya aku pengen nyoba perawatan wajah di kusuma beauty clinic deh :)

    BalasHapus
  28. Wah enak banget nih Mba Cicie. Wajahnya langsung keliatan bersih banget lho. Boleh tau gak berapa biaya perawatannya?

    BalasHapus
  29. Kelihatan yak, muka yg terawat dan tidak terawat. Jd pengen jg ikutan perawatan muka, setelah liat hasil wajah mba chicie .. Thank's info nya mba chicie ..

    BalasHapus
  30. Sekarang banyak pilihan perawatan wajah yang sesuai kebutuhan ya mba. Seneng kl tempat perawatannya nggak jauh dari rumah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.