Lifestyle || Travel || Foodie

7/30/2019

Membersihkan Luka Pada Anak Tanpa Drama Dengen Cairan Antiseptik

Pembersih Luka

Setiap anak jatuh dan meninggalkan luka dibagian kaki atau tangannya. terus kalau mau dibersihkan pasti ada saja drama deh. Pernah ngerasain juga gak sih ibu-ibu? Kalau saya lumayan nih, setiap mau bersihin luka pasti ada aja dramanya, sudah pasti dengan bujuk rayu agar anak mau diobati. Karena alasanya perih, padahal sekarang membersihkan luka Gak Pake Perih.

Sebagai seorang ibu saya pastinya harus mencari yang terbaik dong untuk anak, termasuk dengan pemilihan Pembersih Luka dan Cairan Antiseptik. Sampai akhirnya saya ketemu dengan Hansaplast Spray Antiseptik yang dapat melindungi dari infeksi. Ini tuh semacam jawaban yang selama ini suka bertanya "ada gak sih pembersih luka yang Gak Pake Perih? 

Beberapa waktu lalu sempat mengajak mas Kelvin untuk main diluar rumah, seperti biasa mencari tempat yang ramah anak itu wajib hukumnya bagi saya. Kebetulan kami pergi kesebuah resto yang memang menyediakan tempat bermain untuk anak. Biasanya kalau gak main perosotan ya main ayunan yang ada disana.

Duduk sambil menanti giliran main ayunan

Seperti biasa saya biarkan mas Kelvin bermain, disana. Gak berapa lama dia balik ketempat duduk saya dan bilang "bun, mas habis jatuh dari ayunan". Seketika saya agak panik karena langsung melihat bagian kaki dan tangannya, ternyata dibagian dengkul ada luka sedikit seperti goresan tapi lumayan juga kalau gak diobati. Akhirnya saya bilang sama dia "kita bersihin yuk lukanya", sontak dia menolak dengan alasan minta langsung dikasih plester saja. 

Lalu mulailah saya bernegosiasi dengannya, karena dengan langsung menutupnya dengan plester juga bahaya kalau tidak dibersihkan terlebih dahulu. Setelah dikasih tau kalau sekarang bundanya punya permbersih luka yang gak pake perih, baru deh dia menganggukan kepala. Saya ajak dia duduk dulu dan saya mengambil Hansaplast yang sekarang ini saya bawa kemana-mana kalau sedang bersama Kelvin. 

Hansaplast Cair
Menyemprotkan Hansaplast Spray Antiseptik
Kalau ingat kejadian ini tuh sebenarnya saya mau ketawa, karena ini anak tuh paling sebal sebenarnya kalau diobatin. Jadilah reaksi dia waktu mau saya semprotkan Hansaplast ini ke bagian samping dengkulnya ini tuh meringis dia. Begitu cairannya sampai ke bagian luka dia kaget dong kalau gak pake perih, hahahahaa... 

"Lah bun kok ini gak perih ya?" Langsung saya bilang sama dia "iya, sekarang kamu mah kalau jatuh terus ada lukanya gak usah khawatir. Selagi ada Cairan Antiseptik gak bakal lagi kamu ngerasain perih kalau bunda obati." Kelar dikasih Hansaplas langsung main lagi dia.


Beberapa Cara Yang Tepat Untuk Membersihkan Luka
Pembersih Luka
Hansaplast
Membersihkan luka memang harus ekstra hati-hati sekali ya, apalagi kalau kita tidak membawa Pembersih Luka atau Cairan Antiseptik. Kadang suka gemes sih kalau lihat ibu-ibu atau bapak-bapak yang suka asal bersihin luka anaknya. Padahal nanti kalau tidak ditangani dengan baik dan benar dapat menimbulkan infeksi.

Apalagi yang suka langsung memberikan plester tanpa harus dibersihkan terlebih dahulu, ini banyak banget kejadian soalnya. Karena yang benar harus membersihkan terlebih dahulu supaya tidak infeksi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan luka:
  1. Cuci tangan, ini penting banget nih walau kita merasa tangan selalu bersih tapi kalau akan memberikan pertolongan untuk membersihkan luka wajib cuci tangan dengan menggunakan sabun. Atau kalau tidak ada air dan sabun bisa menggunakan hand sanitizer pada kedua telapak tangan dan tunggu sampai kering. 
  2. Tekan area kulit yang terluka, ini tekan dengan perlahan ya dengan menggunakan kain bersih atau kasa steril untuk menghentikan darah yang keluar. Tetapi jika hanya luka goresan saja tidak perlu ditekan. 
  3. Bersihkan luka dengan air, pastikan bersihkan menggunakan air bersih atau air mengalir selama 5 menit. Ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada lukan yang bisa memicu infeksi. 
  4. Berikan cairan antiseptik, setelah luka selesai dibersihkan, semprotkan cairan antiseptik pada area luka secara perlahan. 
  5. Tempel plester atau perban, untuk menutup luka dengan plester atau perban ini juga harus hati-hati ya. Biarkan luka yang sudah diberikan cairan antiseptik tadi mengering baru ditutup dengan menggunakan plester atau perban. Hal ini juga dapat menghindari dari kuman.

Hansaplast Spray Antiseptik #GakPakePerih

Gak Pake Perih

Boleh dibilang sekarang Hansaplast Cair ini merupakan pertolongan pertama untuk membersihkan luka #GakPakePerih. Sesuai dengan klaimnya memang Hansaplast Cair memang tidak perih saat disemprotkan kebagian luka. 

Seperti yang dikatakan oleh seorang dr. Adisaputra Ramadhinara, Certified Wound Specialist Physician - Seorang dokter spesialis luka bersertifikasi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, "Kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas mengandung bahan yang bisa menyebabkan sakit perih dan meninggalkan noda. Bagi saya, pembersih luka yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka tersebut sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat. Di klinik dan rumah sakit, saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih.

Luka gores pun dapat terinfeksi jika tidak dibersihkan dengan benar. Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik yang efektif untuk mencegah dan mengatasi infeksi #GakPakePerih dari kuman dan bakteri. Hansaplast Spray Antiseptik mengandung PHMB (PolyHexanide / PolyHexaMethylene Biguanide) yang dapat membantu proses penyembuhan luka.

#GakPakePerih

Hansaplast Spray Antiseptik
- Gak Perih
- Gak Berwarna
- Gak Berbau

Yang perlu diketahui bahwa zat PHMB dalam pembersih luka yang selama ini sudah banyak digunakan di klinik dan rumah sakit tidak dijual bebas, tetapi Hansaplast sudah memformulasikan zat antiseptik tersebut agar tersedia dalam bentuk produk OTC (Over The Counter) produk yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik dengan jarak 10 cm dari luka agar luka bersih dari kotoran dan bakteri, ulangi jika diperlukan. Cegah dan atasi infeksi #GakPakePerih dengan Hansaplast Spray Antiseptik.

Bebas Bermain Tanpa Harus Takut Luka
Pembersih Luka


Sekarang sudah tidak ada lagi drama saat membersihkan luka, karena sudah ada Hansaplast Spray Antiseptik sebagai pertolongan pertama. Jadi sekarang mas Kelvin pun bisa bermain tanpa harus takut saat terjatuh, karena dia tau sekarang ini sudah ada pembersih luka #GakPakePerih.

Nah, para orang tua juga dapat menyediakan Hansaplast Spray Antiseptik didalam kotak P3K di rumah atau dapat membawanya kemanapun saat bepergian dengan anak. Enaknya tuh Hansaplast ini hadir dalam bentuk kemasan botol yang sangat handy, jadi kalau dimasukkan kedalam tas gak makan tempat. Jangan lupa kunjungi www.hansaplast.co.id follow instagram @hansaplast_id dan like fan page HansaplastID untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk. 
67 komentar on "Membersihkan Luka Pada Anak Tanpa Drama Dengen Cairan Antiseptik"
  1. Hihiii iya, anak kecil kadang nggak sabarannya tuh kalau pakai hansaplast yg cair waktu dituangkan di area luka jatuhnya perih banget dan lama, nunggu jatuh cairan hansaplastnya hee. Kalau pakai yg varian Spray ini, beneran mudah, nggak ribet dan cepet mengatasi luka pada anak yah Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, anakku mah dulu sebelum dikasih Hansaplast spray ini dramanya ampun-ampunan deh.

      Hapus
  2. Praktis juga ya...jadi gampang dibawa kemana2.. kayaknya perlu sedia ini selalu buat P3K

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini sekarang aku selalu bawa kalau pas pergi sama anakku

      Hapus
  3. Hansaplast Cair ini merupakan pertolongan pertama untuk membersihkan luka #GakPakePerih ya, kemaren Aniqa tergores besi di tangan dan lukanya menganga. Duh, saya jadi emaknya ngeliat jadi ngiluuuu... untung ada Hansaplast Cair yang jadi pertolongan pertama untuk membersihkan luka #GakPakePerih!

    BalasHapus
  4. Pokoke tiap ibu kudu sedia Hansaplast Spray di rumah
    Supaya No drama club pas bersihin luka bocil
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget ya. Kudu deh tiap keluarga punya Hansaplast Spray Antiseptik ini. Biar obatin luka anak gak pake perih

      Hapus
    2. iya, kitakan ibu no drama club hahahahaa

      Hapus
  5. things to have nih buat ibu-ibu si hansaplast spray.
    apalagi yang anaknya masih balita, langganan banget jatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, apalagi punya anak yang demen lari sana lari sini ya mbak

      Hapus
  6. aku beli ini mba, karena anakku suka drama kalau jatuh, kalau di oles anti septic suka nangis ga keruan, kalau pakai ini kan singkat tinggal semprot doank jadi ga sempet drama hahahaa

    BalasHapus
  7. Kemasannya ringkas gitu ya. Enak kalau dibawa traveling. Aku kayaknya perlu nyetok juga nih. Namanya orang luka kan nggak ada yang tahu kapan waktunya.

    BalasHapus
  8. Kalau punya anak kecil, memang harus sedia yang satu ini ya, Mbak? Apalagi punya anak cowok yang pastinya nggak bisa diam hehehe...

    BalasHapus
  9. Hanspalast cair ini benar-benar praktis dan mampu membersihkan luka. Apalagi untuk anakku yang sering luka karena kinestiknya cukup bagus. Wajib punya untuk persediaan di rumah ini mbak.

    BalasHapus
  10. Anakku kl jatuh kdng susah kl dibersihkan krn kan perih. Tapi memang sejak ada hansaplast spray ini semua jd mudah deh, tinggal semprot tanpa drama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Anakku di rumah juga gitu. Drama kalo lukanya dibersihin.

      Hapus
  11. Udah ga pake drama lagi ya skrg.. keren deh skrg si hansaplast makin bagus inovasi nya. Jd mkin praktis.. dan ga ribet.

    BalasHapus
  12. Cocok banget buat anak-anak aktif, kalau luka nggak perih ya, biar anak-anak nggak kerit-jerit aja kalau diobatin, anak saya tuh, dua-duanya aktif, tapi cemen kalau luka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau keadaannya kayak gini, mbak kayaknya menag wajib banget selalu sediain si cair ini di kotak obat.

      Hapus
  13. cocok banget buat anak-anak aktif, hansaplast solusi buat para ibu

    BalasHapus
  14. Kayaknya ini juga cocok buat aku deh. hehe.. secara aku rewel kek anak-anak kalau ada luka. Takut dan parno plus drama banget. Hihi

    BalasHapus
  15. Jadinya lebih ringkes ya gak riweh lagi kalau anak jatuh dan terluka, semprotin aja deh, no more drama.

    BalasHapus
  16. Hansaplast Spray Antiseptik ini beneran deh penyelamat buat ngobatin luka anak. Biar no drama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi membersihkan luka jatuh pada anak yang less drama

      Hapus
    2. udah gitu praktis juga, bisa taro tas kalo misal lagi lanjalan sama anak dan dia jatuh kan ya.

      Hapus
  17. Jadi instead of pakai kaya obat merah gitu atau betadine mending menggunakan cairan antiseptik ini ya mba? Oh ya, airnya harus yang materng atau air mineral cukup mba?

    BalasHapus
  18. oh berarti bersihkan pake air trus semprot Hansaplast Spray, ya. Kalau langsung semprot Hansaplast gimana?

    BalasHapus
  19. Duh sekarang udah serba praktis yaa kalo ada luka tinggal semprot aja pake Hansaplast Spray Antiseptik dan ga bikin perih

    BalasHapus
  20. Dulu saya juga punya pengalaman membersihkan luka anak dengan drama. Anak-anak paling gak mau diobati, perih katanya. Kalau ada hansaplast cair pasti gak akan ada drama lagi ya...

    BalasHapus
  21. Hansaplast spray ini imut2 ya jadi mudah dibawa saat bepergian. Karena punya anak kecil yang aktif itu khawatir dia tiba2 jatuh. Trus malah bingung nyari obatnya. Sekarang ada hansaplast spray ga pake perih ga pake drama lagi ya mba.

    BalasHapus
  22. Praktis jg yah hansaplast spray nya , ga perih pas sisemprot ke luka, haha kdng kn anak2 klo dibersihin luka nya jejeritan gitu. Klo pake ini anti ga pake drama ya ��

    BalasHapus
  23. Cairan antiseptik pertama yang aku tahu yaitu Handsaplast spray ini mba. Aku suka ide nya keluarin antiseptik cairan seperti ini, membantu banget itu kita para emak emak untuk mengantisipasi ketika anak kita yg masih aktif luka karena terjatuh

    BalasHapus
  24. Aku juga sudah menyediakan Hansaplast spray di rumahku mba. Buat anak sih khususnya. Dan semoga memang nggak terasa perih y

    BalasHapus
  25. obat luka yang sekarang jadi favorit karena bisa dibawa-bawa kemana-mana. penggunaanya juga praktis tinggal semprot, gak ada lagi deh drama kalau pergi sama anak yang aktif dan dia terluka bingung cari obat. sukaaa banget sama inovasi hansaplast cair ini

    BalasHapus
  26. Oo.. jadi ini untuk membersihkan luka, ya. Selanjutnya tetap harus ditutup lukanya dengan plester atau perban

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Pasti disukai anak soalnya enggak bikin perih. Biasanya suka drama antara saya dan anak saat ngasih cairan antiseptik. Dengan hansaplast spray ini lebih praktis dan bakal disukai anak juga ibunya

    BalasHapus
  29. aku juga nih semenjak hnsaplast ngelurin produk ini, jdi suka bwa bawa kemanapun pergi, soalnya kita gatau ya kapan bakalan luka hehehe

    BalasHapus
  30. Ini baru ya mbak, wish hansaplast kayak gini udah ada dari dulu... mungkin drama anak kena luka ngak ribet2 lagi

    BalasHapus
  31. Waahh bagus bgt ini Mba. Beneran deh anak2 kan gak mau diem, klo ada hansaplast spray, para ibu pun gak khawatir saat mengobati luka anaknya klo terjatuh

    BalasHapus
  32. Ah iya akupun dulu semasa kecil paling taking diobati pakai obat merab, belum apa apa udah meringis. Syukur sekarang da hansaplast yg bisa bayi Luka tanpa drama

    BalasHapus
  33. Jadi sebelum disemprot sama Hansaplast Spray sebaiknya kita bilas dulu lukanya pakai air ya mbak?
    Ini sebaiknya selalu ada di kotak P3K apalagi buat yang punya anak kecil ya mbak, buat jaga2 bersihin kalau terluka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hansaplast Spray ini enaknya gak perih ya mbak jadi gak bikin anak takut dan trauma saat lukanya dibersihkan. Kemasannya juga travel friendly jd gampang dibawa2.

      Hapus
  34. Fotonya bagus bagus banget mbak, handsaplast baru ya ngeluarin spray ini kapan tu aku liat seliweran di timeline ig lagi femes

    BalasHapus
  35. Yes, adek jadi aman kalo pas terluka karena ada hansaplast dan nggak bikin sakit
    semangat bereksplorasid dek

    BalasHapus
  36. Jadi habis di semprotin Hansaplast spray, dibiarkan dulu, baru diberi plester.
    Begitukah kak Chi?

    Hebaatt...
    Anak laki-laki mah bolak-balik luka, langsung happy lagi...
    Seneng lihat senyuman bahagianya.

    BalasHapus
  37. Ini jadi senjata andalan banget untuk membersihkan luka ya jadi nggak perlu repot lagi kalau luka tinggal langsung disemprot aja

    BalasHapus
  38. Anak-anak tuh paling takut dikasih obat Luka karena perih, tapi dengan Hansaplast ini jadi gak takut lagi ya.

    BalasHapus
  39. Seneng ya sekarang ada Hansaplast Spray Antiseptik ini. Anak yang biasanya takut-takut kalo mau dibersihin dan diobatin lukanya, jadi biasa. Gak pake perih soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tadi anakku jatuh agak baret, aku semprotin Hansaplast Spray buat bersihin udah gak protes lagi dia dibanding aku sabunin lukanya kyk biasnya haha :P

      Hapus
  40. Saya saja yang sudah tua kalau kebetulan terluka dan harus dibersihkan lukanya juga suka ngeri, apalagi anak-anak. Untung ada pembersih luka berbentuk spray, jadi aman, lukanya ga sampai tersentuh kapas ketika dibersihkan..

    BalasHapus
  41. Hansaplast emang selalu jadi andalan di keluarga.. Tapi kalo yang spray belum pernah coba. Next, mau nyoba ahh..

    BalasHapus
  42. iya nih, kalau anak-anak jatuh dan kemudian terluka, awal-awalnya saya jadi senewen. Soalnya susah sekali membujuk mereka untuk dibersihkan lukanya. Belum juga di sentuh udah jerit-jerit aja. Akhirnya biasanya saya suruh bersihkan sendiri, saya awasi aja sambil mengarahkan.

    Kalau dengan hansaplast spray antiseptik ini, bakal makin mudah anak-anak membersihkan lukanya sendiri

    BalasHapus
  43. Iya nih kalau luka pasti ada drama
    Tapi karena Hansaplast Spray sudah ada jadi ga akan ada drama lagi kalau luka

    BalasHapus
  44. Harus sedia nih di kotak p3k soalnya ladang perlu kalau di rumah kadang anak saya kegores pisau atau ketusuk jarum.

    BalasHapus
  45. Enak pakai ini bisa langsunh bersiin luka tanpa bingung. Langsung bersiin anak ga perlu meringis kesakitan

    BalasHapus
  46. Beneran loh mbak. Aku baru tahu produk ini. Kayaknya harus sedia di rumah deh buat siaga kalau anak luka. Eh

    BalasHapus
  47. praktis sekali ya ini MBa, apalagi kayak kami yang masih punya anak balita yang aktif, perlu banget stok dan sedia ini di rumah.

    BalasHapus
  48. Pendar kemarin jatuh pas lari-lari, berdarah deh. Aku kasih ini dia awalnya takut perih eh ternyata gak dan cepat kering

    BalasHapus
  49. Andalan nih mbak untuk persediaan di rumah apalagi keluarga yang punya anak kecil yg sedang aktif2nya. Tanpa menimbulkan perih lagi

    BalasHapus
  50. Jadi tidak perlu khawatir lagi ya jima anak terluka. Hansaplast Spray menjadi solusi.

    BalasHapus
  51. Saat anak jatuh, yang penting harus tetap tenang. Jangan panik. Sambil diobatin sambil bilang deh 'kalau main hati-hati'

    BalasHapus
  52. Produk varian terbaru ini ya dari hansaplast mba?
    Langsung spray aja ke lukanya tanpa harus dibersihkan terlebih dahulu ya.
    Lebih simpel dari yang ditempel ya.

    BalasHapus
  53. Coba yaaaa jaman aku kecil dulu udah ada hansaplast spray ini, kan jd ga pake drama berepisode2 ketika ak jatuh dari sepeda haha

    BalasHapus
  54. Wah ini kayaknya bakal jd item wajib didalam tas nih..selama ini selalu rempong bawa-bawa plester,obat oles dll nya. Aku baru tau ada yg cair sperti ini..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.