lifestyle | travel | foodie | personal life

7/17/2019

Memilih Cat Dekoratif Untuk Kamar Anak dari Nippon Spot-Less Plus


akuchichie

Waktu dulu merenovasi rumah yang saya pikirkan adalah bagaimana membuat kamar anak saya nyaman. Tentunya yang paling utama adalah memilih warna dinding agar membuat sikecil  merasakan kenyamanan, kehangatan dan semangat. Pencarian cat kamar pun penuh dengan pematangan, karena mau yang sesuai dengan anak. 

Senang sekali waktu kemarin hari Minggu dapat undangan khusus dari Nippon Spot-Less dan IMC untuk hadir ke acara IMC Gathering dengan tema "How to Spark Your Child's Passion" ini tuh jadi semacam menjawab keinginanku untuk mendekorasi kembali kamar anakku agar dapat memberikan semangat dia dalam beraktivitas dirumah tentunya.

Karena yang saya tau nih kalau warna-warna itu dapat mempengaruhi psikologis, apalagi untuk anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Ini menjadikan konsen pertama saya untuk memilih produk cat yang akan saya gunakan untuk dirumah.

Studi psikologis membuktikan dengan pemilihan warna dapat mempengaruhi mood dan tingkah laki, menstimulasi otak, hingga memberi dampak kesehatan yang cukup serius terhadap seseorang.


Tips Dekorasi Kamar Anak
Nippon Spot-Less Plus

Karena anakku laki-laki jadi beberapa warna dan dekorasi kamar pun harus disesuaikan, sebenarnya karakter pada anak ini bisa terbentuk karena lingkungan sekitar terutama keluarganya. Pemilihan untuk dekorasi kamar pun menjadi pertimbangan, enaknya sekarang itu cat dekoratif sudah banyak sekali warnanya dan bisa di tinting
Karena anakku belum mengerti pemilihan warna pada dinding, jadi untuk warna kamarnya masih saya memilihkan. Tapi saya memilih warna-warna yang aman untuk dirinya. Pengennya tuh gak hanya ngecat dinding kamar dengan satu warna saja, pengen banget dinding itu menjadi imajinasi anak. 

Tak hanya sekedar tidur saja, melakukan aktivitas lain seperti belajar dan bermain dikamar juga bisa dilakukan. Ini yang membuat saya selalu ingin membuat kamarnya tuh senyaman yang dia inginkan, eh tapi kalau untuk anak 5 tahun ini masih ikut ego orangtuanya deng. 

Beberapa tips yang biasa saya lakukan dalam mendekorasi kamar anak sebagai berikut:
  1. Pemilihan warna cat dinding dekoratif, sesuai dengan warna yang disukai anak atau memilihkan warna-warna yang aman bagi anak. 
  2. Mencari panduan dekorasi dari website interior atau beberapa penyedia aplikasi.
  3. Menggunakan furnitur yang senada dan tidak bertabrakan dengan warna atau pernak-pernik yang ada dikamar anak.
  4. Memilihkan pencahayaan yang cukup, pisahkan lampu kamar, belajar dan lampu tidur. 
  5. Pemilihan pernak-pernik yang tidak terlalu banyak karakter dan heboh, ini penting banget bagi saya. 
interior rumah
Nippon Spot-Less Plus
Mencari produk yang aman bagi anak itu susah-susah gampang gak sih? Karena diusia anakku yang kadang suka jahir nyoretin tembok ini jadi semacam kerjaan tambahan untuk membersihkan dinding. Atau jangan-jangan hanya anakku saja yang suka mencoret-coret tembok? Tapi saya senang sewaktu dia sudah mulai mencoretkan sesuatu ke tembok, karena ini adalah imajinasi yang dia akan gambarkan.

Cat dinding juga harus yang anti bakteri dan ramah anak tentunyakan? Makanya setelah kemarin ikutan IMC Gathering bersama Nippon Spot-Less Plus saya mendapat banyak insight untuk mendekorasi ulang kamar anak nih. Hal pertama yang harus dilakukan mengecat kembali dinding kamar anakku yang sudah penuh dengan karyanya itu dengan Nippon Spot-Less Plus


Nippon Spot-Less Plus "Dinding Sehat Keluarga Sehat"
renovasi rumah
Linda Kam, Marketing Manager Nippon Paint Indonesia
Pada hari Minggu, 14 Juli 2019 bertempat di Chipmunk Kota Kasablanka, Linda Kam, Maketing Manager Nippon Paint Indonesia memaparkan bahwa penting sekali memilih cat dinding yang tepat untuk dirumah. Karena "Dinding Sehat Keluarga Sehat" ini yang terus digaungkan oleh Nippon Spot-Less Plus.
Nippon Spot-Less Plus adalah cat premium interior dengan formulasi anti-noda dan anti-kuman sehingga noda mudah dibersihkan dan memberikan perlindungan secara efektif dari berbagai jenis kuman. Saya rasa dirumah penting sekali mengecat dengan Nippon Spot-Less Plus, apalagi bagi yang memiliki anak-anak dirumah.

Keunggulan yang dimiliki Nippon Spot-Less Plus:
  • Noda cair tidak menempel pad dinding dengan teknologi stain guard (tahan 5 tahun). Perlindungan dengan teknologi Stain Guard sehingga noda cair membentuk butiran yang mudah dibersihkan tanpa digosok.
  • Perlindungan efektif dengan teknologi Silver-Ion. Melindungi secara efektif dari berbagai jenis kuman dengan teknologi Silver-Ion.
  • Tidak berbau dan aman untuk keluarga. Ramah lingkungan dengan kadar VOC (Volatile Organic Compound) yang sangat rendah yaitu 0,01 gr/lt.

Selain itu, Nippon Spot-Less Plus juga mempunyai keunggulan lain yaitu anti-jamur dan telah mendapatkan Green Label Singapore (sertifikasi ramah lingkungan). Tersedia dalam 10.000 pilihan warna di Nippon Paint Colour Creations Center di seluruh Indonesia (www.nipponpaint-indonesia.com/stores). 

Nippon Spot-Less Plus
Demo Product Nippon Spot-Less Plus

Nippon Spot-Less Plus
Demo Product Nippon Spot-Less Plus
Ibu Linda Kam, juga melakukan pembuktian pada dinding yang sudah dicat menggunakan Nippon Spot-Less Plus dan tidak menggunakan Nippon Spot-Less Plus, ternyata memang bisa terlihat hasilnya. Jika ditumpahkan saus sambal, dinding yang tidak menggunakan Nippon Spot-Less Plus akan berbekas jika noda saus sambal dihapus. Sementara dinding yang menggunakan Nippon Spot-Less Plus tidak meninggalkan bekas sama sekali. 

Ini penting banget buat dirumah, karena masih memiliki anak dengan usia lima tahun yang masih senang mengeksplor didalam rumah. Kan sebenarnya noda pada dinding itu tidak hanya coretan anak-anak saja, tapi bisa lainnya. Apalagi dengan menggunakan Nippon Spot-Less Plus sangat mudah sekali membersihkannya, tinggal disemprotkan air pada dinding yang terkena noda lalu dilap. 


Belajar Montessori di Rumah
cat anti-noda
Elvina Lim Kusumo, Pendiri Indonesia Montessori.com (IMC)
Pentingnya peranan orang tua untuk memberikan lingkuangan rumah yang nyaman dan aman untuk mendukung aktivitas anak, khususnya bagi usia balita. "Banyak kegiatan kreatif yang dapat dilakukan anak bersama orangtua ketika di rumah. Anak perlu diberikan kesempatan untuk bereksplorasi agar minat, bakat dan kreativitasnya terasah dengan baik dan membantu tumbuh kembang optimalnya di masa depan."menurut Elvina Lim Kusumo-Pendiri Indonesia Montessori.com (IMC) dan penulis seri buku Montessori di rumah.

Elvina juga menambahkan bahwa "pendampingan langsung orangtua dan didukung dengan lingkungan rumah yang sehat, tentunya menjadi faktor penting pada setiap proses belajar anak. Kenyamanan beraktivitas di dalam rumah perlu dibangun, guna mendorong percaya diri, keberanian dan semangat anak dalam menyelami minat dan bakatnya. Lingkungan yang nyaman tentunya juga memberikan kenyamanan bagi orangtua ketika mendampingi anak belajar."

Makanya dari awal saat merenovasi rumah, saya sudah memikirkan untuk memilih cat yang aman bagi anak dan juga keluarga dirumah. Apalagi saat mengetahui bahwa Nippon Spot-Less Plus ini aman bagi keluarga.


Untuk info lebih lanjut mengenai Nippon Spot-Less Plus bisa cek disini:

Website:

Follow:









63 komentar on "Memilih Cat Dekoratif Untuk Kamar Anak dari Nippon Spot-Less Plus"
  1. jadi inget saat anak2 kecil, warna kamarnya warna warni

    BalasHapus
  2. Salah satu ciri punya anak toddler itu, tembok rumah penuh dengan coretan hahahha... Baru juga di cat, udah digambar2 lagi.. ampuuuuun!! Anak2 sih masih tidur barengan jadi blm ngurusin kamar mereka, tapi kayaknya kalau nanti mau cat ulang rumah & nyiapin kamar anak2 aku akan milih nippon spotlessplus ini, biar irit ngga perlu khawatir dicoret2 anak lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak San, rumahku beberapa tembok sudah menjadi mahakarya dia.

      Hapus
  3. Setuju banget pas sampai di sini:

    "... studi psikologis membuktikan dengan pemilihan warna dapat mempengaruhi mood dan tingkah laku, menstimulasi otak, hingga memberi dampak kesehatan yang cukup serius terhadap seseorang"

    Colour does matter yak, cie, cie...

    BalasHapus
  4. Cocok nih...buat memfasilitasi anak2 kreatif di rumah.. hehe.. Ibuk gak perlu khawatir lagi ya..

    BalasHapus
  5. Wah senengnya ya telah hadir cat dari nippon ini. Para emak-emak bisa berkreasi dengan warna cat kamar anaknya tanpa takut bikin tembok kotor karena noda. Mantap ini dan inovatif ya nippon ini

    BalasHapus
  6. Rumah warna warni aja udah seneng, apalagi kalau temboknya terkena noda dan mudah dibersihkan, tambah seneng lagi tentunya.
    Simpan dulu infonya, ntar kalau sudah punya rumah sendiri baru beraksi pakai cat ini

    BalasHapus
  7. Nippon spot less plus ini catnya ga bau ya mba. Biasanya kalo abis ngecat suka bau banget jadi bikin pusing. Ini cat bermanfaat banget untuk ruang anak2 yang biasanya penuh dengan coretan. Hehe

    BalasHapus
  8. Nah pas banget saya juga lagi ngecat kamar anak loh Mbak. Hari ini juga masih kerja lembur ngecat sampe malam nanti haha. Demi mewujudkan kamar anakku yang nyaman dan rapi.

    BalasHapus
  9. sama dong, cyin. dinding di rumah kami juga banyak karya si kecil, hihi. krayon sampai habis nih. jadi kalau dicat ulang kudunya pakai Nippon Spot-Less Plus yak. oke siap bakal bilang suami, biar dibeliin lalu dicat kembali agar dinding indah lagi

    BalasHapus
  10. saya pun punya toddler, dan jangan tanya dinding rumah gimana bentuknya :D
    Sama suami sering mikirin mau dekor ulang rumah, yang pertama mikirin catnya. Pas baca ini langsung terjawab

    BalasHapus
  11. wah, ternyata ada anti jamur dan bakteri juga ya mbak. Kebetulan aku mau ngecat ulang rumah dan kamar anak juga. Jadi mau lihat2 deh warna apa apa aja di Nippon Spot less plus ini

    BalasHapus
  12. wah ternyata juga tidak berbau dan aman untuk keluarga yak. saya paling sebel kalau abis dicat masih bau cat ajah. kan polusi udara jadinya. bernafas jd gak enak

    BalasHapus
  13. Betul mbak dinding sehat, keluarga sehat, karena anak senang sekali memegang dinding, jadi perlu cat yang anti noda dan anti kuman

    BalasHapus
  14. Dinding rumah bisa jadi tempat kuman n virus nempel ya kak, Nippon Paint spot-less plus ini inovatif bgt, udah anti noda anti kuman pula, anak anak jadi bebas berkreasi di rumah deh

    BalasHapus
  15. karena kamar tempat ternyaman bagi siapapun yang ingin tinggal ya kak Chie. Begitu pun dengan anak2 nih, apalagi Kelvin ulala kamarnya sangat instagramable dengan cat Nippon spot less makin bisa banyak menghasilkan kreasi tanpa bundanya worry sama tembok wkwk

    BalasHapus
  16. salah satu ciri anak kreatif ya bisa dilihat di rumah ya mbak :) pasti penuh warna dan gambar hahahaa btw aku baru tahu Nippon Paint punya 10.000 pilihan warna, banyak bener ya

    BalasHapus
  17. Gilsss keren banget sih ini catnya Nippon Paint. Kalo boleh tau untuk yg tipe cat ini harganya berapa mba chichie?
    Pengen buat kamar anak juga soalnya

    BalasHapus
  18. Ini nih keren membersihkan noda di dinding nggak perlu digosok, hemm pakai nippon spotless jadi solusinya

    BalasHapus
  19. Asik ya kalau ruangan di rumah pakai cat ini. Anak-anak jadi bebas beraktivitas. Dan gak mengganggu kesehatan juga

    BalasHapus
  20. aku suka nih sama warna warninya nippon, aku suka sama yang warna cerah cerahnya nih hehehe, aku jadi pengen ganti warna cat kamar deh jadinyaa hehehhe

    BalasHapus
  21. Emang nippon ini juara ya.. paling bikin nganga sih gara gara pilihan warna nya yg super komplit.. omg.. mau warna apa ada ya..

    BalasHapus
  22. Memilih cat rumah tuh emang nggak bisa dianggap remeh. Ya ibarat wajah kita yang mencerminkan isi rumah dan pemiliknya. Senangnya ada cat bagus ini

    BalasHapus
  23. Jujur,loh. Rumahku warna Warni. Hehe. Ruang tamu biru, kamar bawah hijau, kamar atas putih, dapur hijau. Bagian luar rumah pink. Ide ayahnya anakku nih. Hehe. Bagus juga ada Nippon yang anti noda, kalau anak coret-coret bisa dibersihkan lagi.

    BalasHapus
  24. Ini nih cat dambaan para Ibu. Segala coretan dan kotoran bisa gampang dibersihkan dari dinding. Sudah mengandung anti bakteri dan tidak bau. Coretan di dinding ini kayaknya dialami oleh setiap rumah yang punya anak kecil ya.

    BalasHapus
  25. Wah keren ni catnya, udah warnanya bagus, bahannya aman juga mudah dihapus, pas buat rumah yang ada anak kecilnya ya

    BalasHapus
  26. Aku masih belum berani Tabrak warna.liat warna di artikel ini kok jadi pengen pake cat ini juga

    BalasHapus
  27. Sering banget liar iklan cat Nippon Spot-Less ini ternyata emang sebagus itu yaa dan wajib dijadiin rekomendasi nih

    BalasHapus
  28. Wah iya nih kalau punya anak jga kudu dipikirkan ya cat tembok yang aman buat anak. Kalau pakai nippon spotless ini berarti gampang banget ya mbak menghilangkan noda2 gtu kyk makanan anak yg gak sengaja kena dinding? oke banget inovasinya

    BalasHapus
  29. wuiih cocok dong cat ini buat rumah yang ada balita petakilan macam anakku :D

    BalasHapus
  30. Wow, pilihan warnanya banyak ya mba. Aku jadi pengin ganti warna cat rumah nim biar ga bosen, terlebih ada inovasi baru yang anti kotor ya mba. Asik.

    BalasHapus
  31. Tipsnya mencerahkan saya buat nanti bikin kamar anak. Kamarnya sudah ada tapi belum berencana renovasi kamar anak dlm waktu dekat. Dan ternyata saya baru kepikiran, memang lebih baik memisahkan lampu.

    BalasHapus
  32. Nippon emang merek cat terpercaya dari tahun ke tahun ya mom. Pilihan warnanya banyak, yg penting, hehe.

    BalasHapus
  33. Catnya ngerti banget kebutuhan ibu, am aman untuk anak, anti noda dan coretan, sehingga ibu bisa menghemat tenaga karena tidak marah-marah. Hihi...

    BalasHapus
  34. Sebenarnya buat cat aku tu pengen cat warna warni buat kamar anak, tapi apa daya ruangan mash terbatas jd sementara aku cat putih aja, yg penting catnya aman ya mbak :D

    BalasHapus
  35. Iyyaa...ya,
    Lucu juga kalau cat kamarnya gak satu warna gitu...kesannya monoton dan kuno.
    Terutama untuk kamar anak-anak niih..

    Nippon Paint Spot-less inovasinya keren.

    BalasHapus
  36. Nippon spot plus ini memang membuat tertarik, aku jadi gak sabar pengin dekorasi kamar anaj, mba.

    BalasHapus
  37. Pas banget nih, pas lagi pengen ngecat kamar dan ruang TV juga. Soalnya udah penuh dengan gambar ultraman. hahaha.

    BalasHapus
  38. Mamaci kak, tips mendekorasi kamar anak bermanfaat nih. Aku sih dekorasi kamar anak masih begitu-gitu aja

    BalasHapus
  39. Rumahku butuh ini.....dindingku dah gak aturan mak hikz
    Dicat dicoret dicat dicoret gt ae teruuus

    Coba nippon deh, daripada emaknya pusing bebiblus liat dindinh

    BalasHapus
  40. Maunya sih ya kalau buat anak cat kamarnya yang warna-warni supaya terlihat keceriaan anak-anak. Apalagi ini yang dekoratif banget lagi.

    BalasHapus
  41. Aku udah rencanain banget pakai cat ini untuk kamar anak perempuanku nanti. Berhubung sekarang adiknya msih suka corat-coret, jadi aku pending dl acara ngecat rumah. Soalnya sayang banget, beberapa bulan yang lalu kami ngecat satu ruangan, besoknya sama anakku udah dicorat-coret, katanya temboknya masih abru harus digambari lagi biar bagus, wkwkwk. Serba salah mau ketawa atau nangis T_T

    BalasHapus
  42. Wah, kapan ya aku terakhir kali ngecat. Kamar anak juga. Kudu dicat lagi deh kayaknya dengan cat Nippon Spotless kayak gitu. Biar gak gampang kotor dan mudah dibersihkan

    BalasHapus
  43. Sekarang makin banyak ya cat yang bisa segera dihapus dari coretan anak. Jadi kreatifitas anak bisa tersalurkan tanpa takut kotor.

    BalasHapus
  44. Bgus nih cat nippon nya , krna anti jamur dan ramah lingkungan jg. Dan pastinya bisa awet sampe lima tahun ya.

    BalasHapus
  45. Wiwin | pratiwanggini.net7/20/2019 11:38 PM

    Bersyukurlah sekarang ada produsen cat yang peduli anak-anak. Jadi gak khawatir lagi kalo anak corat-coret tembok.

    BalasHapus
  46. Garansi noda tidak menempel di dinding tuh oke banget. Pas buat ortu yang punya anak hobi coret coret di dinding. Hihiihi

    BalasHapus
  47. baca ini jadi kepikiran buat desain kamar anak. dicat pakai spotless pasti bakal awet dan tetap kece meski dicoret2 si kecil, kan jadi mudah dibersihkan

    BalasHapus
  48. Selain 3 keunggulan di atas yang udah disebutin, Nippon juga anti-jamur dan telah mendapatkan Green Label Singapore (sertifikasi ramah lingkungan) lho. Malah ada 10000 pilihan warna. Mantaapp

    BalasHapus
  49. jadi nanti kalo mau ngecat ulang rumah, boleh nih nyobain cat avian supersilknya :)

    BalasHapus
  50. Mantap banget catnya Nippon nih. Anak-anakku sekarang udah gak demen nyoret dinding. Kalo dulu iya rajin banget coret-coret sampe malas ngecatnya.

    BalasHapus
  51. Kerasa sih kalau dinding dah kena noda, susah bersihinnya. Ini juga lagi punya rencana ngecat ulang rumah, kalau pake Nippon yang spotless gini rasanya gak susah lagi kalau dinding kena noda

    BalasHapus
  52. Waduuhh... jaman dulu bikin kamar anak2 belum ada Nippon Spotless Plus ini. Jadi kalau ada kotor gitu ya bener nyebelin mbersihinnya. Coba kalau sudah pake cat ini ya, bakalan santai kayak di pantai, karena semua kotoran di dinding bisa dibersihkan dengan mudah.

    BalasHapus
  53. Kalo udah kotor tembok tuh bikin kita gengges sendiri ya mba LCB nih adanya nippon point spot less makin sedaap

    BalasHapus
  54. Nipon spot less sangat membantu nih para mom yang akan membuat kantong lebih tebal.tidak perlu ngecat setiap Kali anak mencoret tembok.

    Kantong tebal, anak senang

    BalasHapus
  55. Solusi nih mbak, soalnya kadang saya bingung mau pilih cat yg mana yg bagus buat keluarga saya, apalagi beberapa wkt lalu saudara nanyain krn anaknya suka banget coret2 dinding kamar hingga ruang tamu

    BalasHapus
  56. Aku pengen nyobain juga nih pake cat ini, biar dinding aman dari coretan dan noda ya

    BalasHapus
  57. Kece ya warna warni catnya. Aku juga suka cat dengan warna dekoratif ini tapi harganya lebih mahal daripada warna netral.

    BalasHapus
  58. Udah jadi andalan banget ini Nippon dari jaman dahulu
    cat warnannya banyak warna, jadi bisa berkreasi dengan warna untuk mengecat rumah ya Kak

    BalasHapus
  59. Aku baru kepikiran loh, kalo ternyata lampu penerangan memang lebih baik dipisah ya. Waah makasih ka chiechie insightnya ya.

    BalasHapus
  60. itu pas demo produknya bisa gitu yaaa.. jadi pengen ganti cat tembok pake nippon hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.