Merasakan Kuliner Indonesia di Nasi Pedes Cipete

akuchichie

Indonesia kaya akan kuliner yang beraneka ragam, bahkan disetiap daerah memiliki makanan khas yang kadang tidak bisa dijumpai jika tidak  ke daerah asalnya. Tapi bagaimana jika kuliner Indonesia ini hadir dalam satu tempat? Nasi Pedes Cipete merupakan salah satu restaurant yang menyediakan beraneka macam masakan khas Indonesia. Jangan khawatir, beberapa makanan disini tidak semuanya pedas kok.

Minggu lalu saya mampir ke Nasi Pedes Cipete, padahal sering sekali saya lewati kalau sedang main didaerah Cipete Raya sini. Karena penasaran jadi baru minggu lalu mampir kesini dan pas makan dapat bonus nih. Bonusnya bisa foto dengan sang pemilik, Lola Amaria. Waktu berjumpa dengan Lola Amaria, masya Allah cantik sekali. Jadi kemarin waktu berjumpa dengan Lola Amaria juga gak saya sia-siakan dong, karena sebenarnya kepo kenapa dia buka restaurant dengan makanan khas Indonesia.

Lola Amaria yang dikenal sebagai pemain film layar lebar dan juga sutradara ini sudah malang melintang didunia entertainment ini tertarik dengan makanan khas Indonesia. Dengan jiwa travelingnya mengeliling Indonesia, Lola Amaria selalu mencoba kuliner khas Indonesia. Ini yang menjadi alasan utama Lola Amaria untuk membuat restaurant dengan makanan khas Indonesia. Nasi Pedes Cipete sudah ada sejak tiga tahun, sementara saya baru kemarin mencobanya. 


5 Macam Aneka Nasi di Nasi Pedes Cipete
akuchichie

akuchichie

akuchichie

Yang bikin beda kalau makan di Nasi Pedes Cipete ini, ada 5 rasa nasi yang bisa dicoba loh. Nasi yang bisa dicoba antara lain, nasi olive, nasi kluwek, nasi kencur, nasi jeruk dan nasi pepes peda. Dari semuanya yang bikin penasaran untuk saya adalah nasi kluwek, karena biasanya kluwek ini digunakan untuk memasak Rawon tapi kali ini dijadikan campuran nasi. 

Ternyata nasi kluwek ini enak tapi kalau saya boleh kasih sarah, jika memilih nasi kluwek lebih baik dicampur dengan sayur yang berkuah biar lebih nikmat dan enak makannya. Kalau menurut Lola Amaria, nasi dengan menggunakan kluwek ini membuat nasi lebih nutty. Tapi emang beneran enak dan bikin beda sih si nasi kluwek ini, bakalan jadi favorit nasi kalau makan di Nasi Pedes Cipete. 

Tak hanya nasi kluwek, waktu pesan makan disini saya minta sama masnya ngemix antara nasi olive dan nasi kluwek dengan porsi yang dikurangi. Karena aku penasaran juga nasi olive, bahkan tadinya sekalian pengen nyoba semua nasi yang ada disini. 


Beraneka Macam Lauk Siap Santap
Paru Goreng Ketumbar

Ayam Kecombrang

Tumis Oncom Lenca

Kering Tempe

Bakwan Jagung

Cakalang Suir Pedas

Babat Iso Gongso



Ikan Suir Pedas

Balado Daging

Balado Kentang

Ayam Goreng Lengkuas

Cumi Cabe Hijau
Yang bikin bingung tuh kalau datang ke Nasi Pedes Cipete, waktu bagian milih lauk. Karena begitu banyak lauk yang ada disini. bikin pengen banget nyobain semuanya. Selain lauk yang ada disini juga ada beberapa menu pendamping yang bisa dipilih untuk teman makan nasi pilihanmu.

Kalau saya kebetulan kemarin memilih paru goreng ketumbar, ayam kecombrang, oseng oncom lenca dan urap sebagai sayurnya. Ayam kecombrang ini yang membuat saya penasaran, karena jujur sebelum kesini saya sudah kepoin instagramnya @nasipedescipete buat stalking menu. Apalagi saya memang menyukai apapun menu dengan menggunakan kecombrang. 

Sebenarnya ayam kecombrang ini perpaduan antara sambah matah dan diberikan kecombrang. Aduuuuhhhhh... ini tuh sunggu kenikmatan yang tiada dua, kalau anak-anak sekarang bilangnya kenikmatan yang hqq. Tapi memang dari semua menu yang saya coba gak ada yang failed sih, semuanya sesuai dengan ekspektasi.


Beberapa Menu Pendamping 
Bakwan Jagung

Pepes Tahu

Perkedel Kentang

Telur Asin
Yang doyan gorengan jangan khawatir, disini ada bakwan jagung yang super enak dan tempe mendoan. Selain itu ada perkedel kentang, telur asin buat pasangan makan rawon dan pepes tahu. Yang mana semua itu kemarin belum sempat kucoba karena emang bakal ada niatan balik lagi untuk nyobain menu yang lainnya.

Gimana, sudah bingung belum mau makan yang mana?


Pilihan Sayurnya Banyak
Urap

Tumis Kecipir

Balado Terong


Untuk sayur yang saya coba pertama adalah urap tentunya, karena yang paling menggoda saat melihat-lihat menu yang ada si urap ini sudah ngodein untuk diangkut ke piring sama si mbaknya. Selain yang diatas ini ada juga cah kangkung, daun singkong tumbuk, sayur lombok ijo, sayur asem, sayur nangka, sayur sop, toge tahu kucai, tumis pare kecombrang dan tumis kerepek.

Tak hanya itu saja, karena ada beberapa menu lain seperti empal gentong, gulai ayam, gulai kikil dan rawon buntut. Semua masakan disini memang khas Indonesia yang memang pernah dicoba sama Lola Amaria. Kayaknya emang kalau kesini tuh gak bisa sekali datang untuk nyobain semuanya. Kalau saya pribadi akan ada untuk kunjungan berikutnya agar bisa nyobain semuanya. 

Oh ya, untuk anak-anak ada kok menu yang bisa dicobain karena gak semuanya pedas disini. Apalagi banyak nasi yang bisa jadi andalan untuk anak-anak, kalau anakku kebetulan penyuka nasi gurih.

Nasi Pedes Cipete
Ini dia penampakan menu yang saya pilih kemarin, dengan dua pilihan nasi diantaranya nasi olive dan nasi kluwek. Dan saya ketagihan dengan nasi kluweknya, ternyata memang enak dengan dikombinasikan lauk yang saya pilih ini. Untuk porsi nasinya saya memang minta sedikit sama si masnya karena kalau porsi aslinya lebih banyak dari ini.

Tempat Makannya Bersih dan Nyaman





Karena Nasi Pedes Cipete ini sangat mementingkan kenyaman para pengunjungnya, maka restaurantnya pun sangat bersih dan nyaman sekali. Penyajian makanannya pun bersih dan yang pasti bikin betah kalau makan disini, apalagi kalau bersama keluarga.

Selain makanan yang enak, tempat makannya pun dibuat senyaman mungkin agar pelanggan yang datang merasa nyaman saat makan. Apalagi untuk saya yang membawa anak, biasanya pemilihan tempat menjadi pemikiran utama nih.

Buat yang malas keluar rumah, sekarang Nasi Pedas Cipete juga bisa dipesan via Go Food loh. Jadi daripada kamu kepikiran terus atau gak sempat datang ke Cipete bisa langsung Go Food nih. Tapi kalau saya lebih senang datang langsung karena biar bisa nyobain yang lainnya. Selamat mencoba ya.

49 komentar

  1. Menunya tradisional semua ya mbak? Enak-enak kayaknya, bikin ingin mencoba��. Tempatnya sederhana tapi telihat nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masakannya khas Indonesia semua karena memang sesuai dengan apa yang diinginkan Lola Amaria

      Hapus
  2. Auto kemruyuk nih perutku.. Duh menunya cocok juga ya buat sarapan nih... Kalo ke batavia mau lah mampir kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus dimampiri mbak karena memang makanannya enak-enak.

      Hapus
  3. Mantap mantap semua hidangannya. Ayam lengkuasnya bikin kangen kampung. Mamakku sering bikin itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus cari resepnya mbak, atau kalau ke Jakarta mampir sini ya.

      Hapus
  4. Super banggaaaa dgn eksekusi ide ala Lola Amaria.
    Kereenn nih resto. Masakan Indonesia tersaji d tempat dgn ambience menawan. Bravooo!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener. Kulihat makanannya nggak melulu masakan Jawa, tapi juga ada masakan Minang dan masakan Manado yang pakai cakalang. Aku langsung cari tahu kalau mau ke restoran sini pakai bus Transjakarta jurusan apa.

      Hapus
  5. Restonya tampak nyaman beneran nih, dan aku udah ngiler lihat penampakan nasi pepes pedho sama balado terong. Harus mampir nih kalo berkunjung di kawasan Cipete. Sipa tahu beruntung bertemu si pemilik yang cantik ya

    BalasHapus
  6. Keren tempatnya, nuansa tradisionalnya kental.
    Menunya juga kebanyakan masakan rumahan ya mbak, kalau di kota menu ginian lagi banyak di cari klo lagi kangen masakan rumah

    BalasHapus
  7. Ya ampun! Itu menunya cocok di lidahku semua. Bikin ngiler deh! Khas Indonesia banget. Suasana tempatnya juga oke banget. Aku baru tahu kalau Lola Amaria yang punya

    BalasHapus
  8. Aku suka makanan pedas. Liat menu makanan di nasi pedes cipete langsung pengiiin mba. Pengin banget nyobain semuanya, hahaha.

    BalasHapus
  9. Menggiurkan sekali ya menunya aku banget, nasi pepes peda, Suir cakalang, ayam kecombrang semuanya bikin penasaran ahhh sayangnya jauh..jarang keliatan ternyata Lola jadi pengusaha kuliner ya..

    BalasHapus
  10. Menu-menu lauk pauknya cita rasa Indonesia sekali ya dan pedes semua keknyah. Sedaaap

    BalasHapus
  11. Duh seketika lapar dan pengen nyobain masakannya itu mbak, tumis kecipir kesukaan aku nih, Beneran restauran khas makanan indonesia banget deh ini mbak, apalagi oseng tempe, wahh, bener2 deh auto lapar mendadak ini mbak, hehehee
    TFS yah mbak

    BalasHapus
  12. Sesuai dengan namanya, ya? Menu di Nasi Pedes Cipete, hampir semuanya pedas. Buat yang doyan pedes-pedes, ini mah surga makanan yang wajib banget dicicipi. Eh, btw, ini kok aku nelan liur gini, kepengin, ampuun deh..

    Tempat duduknya minimalis dan instagramable, cakep nih buat nongkrogn sama kawan-kawan.

    BalasHapus
  13. Banyak amat pilihan lauk, sayur, dan nasinya. Sepertinya aku bisa 15 menit sendiri memilih mau makan yang mana. Boleh ga sih pilih macem-macem tapi porsinya sedikit soalnya mau icip. Hehehe

    BalasHapus
  14. Tempatnya cakep bener. Dan tampilan makannya juga enak enak banget. Aku pengen juga ah kesempatan makan di sini. Lokasinya strategis sekali :) Selamat ya mba Lola

    BalasHapus
  15. Duuh jadi Lapeeeeer
    Sebagai pecinta kuliner tradisional aku mah bakal betah makan di sini
    Lauknya beragam dan enak enak bgt kayaknya

    BalasHapus
  16. Uiiih enak" banget itu, apalagi yang pedes". Kesukaan sebagian besar orang Indonesia banget. Btw ayam kecobrang itu rasanya gimana mbk? Belum pernah cobain

    BalasHapus
  17. Pas banget baca ini lagi jam makan siang. Kebayang makan nasi pepes pedas, lauknya paru ketumbar, tempe kering, bakwan jagung, balado kentang dan cumi cabe ijo. Laperrr

    BalasHapus
  18. Aduh aduh... Parunya bikin ngiler, tapi baru tau ada nama masakan paru ketumbar :D

    BalasHapus
  19. Harus banget masuk list ini ya. Tempat yang bersih dan nyaman itu sangat penting selain rasa makanan yang enak. Nasi pepes pedanya itu loh kok bikin ngiler. Pengen coba nasi jeruk sama nasi kencur kaya apa ya...

    BalasHapus
  20. Ya Allah ini makanannya khas Indonesia banget. Bikin ngiler. Yakin deh kalau aku makan di sana bisa nambah berkali-kali. Mbak, fotonya sukses buat aku penasaran sama resto satu ini.

    BalasHapus
  21. Macam nasinya banyak banget ya, bisa memilih sesuai selera. Plihan lauk dan sayurnya juga lengkap gtu ya. Tempatnya luas banget, bersih dan rapi. Pertama kali denger nama Lola Amaria itu pas jaman aku SMP di tahun 1994 gitu, pertama dia main sineteron.

    BalasHapus
  22. Semua menunya enaaak.. bisa bikin aku gagal diet nih. Nasinya kayak Nasi khas Sunda ya. Dibumbui gitu.

    BalasHapus
  23. Mauu bngt diajak kesana kulineran yukss semua masakan rumahan tapi beda Kali ya klo makan di Nasi pedesnya Lola amaria

    BalasHapus
  24. Deket rumah nyokap ini, duh itu menunya menggugah selera sekali. Aku suka, apalagi ditemani nasi panas dan es teh..nyummmm

    BalasHapus
  25. Maasyaa Allah lihat ini bumil jadi pengen cobain semua hahaha
    Apalagi ngidamnya memang makanan yang berbumbu khas seperti di atas
    Fotonya juga oke punya

    BalasHapus
  26. Lauknya kok enak enaaakk gitu. Baru tau nih ada paru goreng ketumbar, pasti endeuus banget ya mba rasanya. Balado kentangnya juga menggugah selera. Nasi kluweknya pun melambai2 utk dicobain ;)

    BalasHapus
  27. Tingkat level pedesnya 5 nasi itu jadi penasaran, hihi. Siapa tahu bisa request jangan pedes banget, biar bisa bareng cumi cabe ijo 😍

    BalasHapus
  28. Sungguh menggoda foto makanan Nasi Pedes Cipete ini makin mantep kalau langsung mencicipi ya,lezat kayaknya nih

    BalasHapus
  29. aku jadi laper baca blogpost ini hahahah.... mau aku datengin ah

    BalasHapus
  30. AKu paling lemah hati kalau pedes-pedes begini mbaaa. Bawaannya pengen nyobain semuaaa

    BalasHapus
  31. Duh jadi pengen sarapan lagi nih liat poto2nya bikin ngileerr.
    Makanan pedas itu favorit aku banget. Gak enak soalnya kalau makanan enggak ada rasa cabe2nya hehe :D

    BalasHapus
  32. pernah makan nasi pedes, waktu itu di Bali. tapi lihat yang ini sepertinya beda sama di Bali ya mba

    BalasHapus
  33. Ayan goreng kecombrang, paru ketumbar alamak siang-siang liat beginian langsung auto ngiler akutuh ka Chie. Menu pendampingnya semua unik-unik lho ini, kapan-kapan mau ah aku mampir k Nasi Pedas Cipete ini

    BalasHapus
  34. Kak Chieee...
    Aku kagum sama hasil jepretanmu, kak...

    Apiik biyangeett..

    Maaf, pake bahasa Jawa, efek liat menu makanan Lola Amaria di Nasi Pedes Cipete.
    Supeerr iih...
    Aku bingung mo makan apa kalo ke sana.
    Secara,
    Masakan Nusantara maah...lidahku gak ada yang nolak.
    Ihhiii~

    BalasHapus
  35. FIX, baca ini di siang hari bikin laper. apalagi saya belum makan siang.... :)

    BalasHapus
  36. Menunya bener-bener 'Indonesia' bgt, aslii klo ke daerah Cipete harus bgt mampir nih buat nyobain.

    BalasHapus
  37. Wow, unik ya, ada 5 pilihan nasi dan kelihatan sekali rasanya enak, jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  38. Jadi pengen coba nasi pepes peda nya deh, aku suka banget sama ikan peda. Lauknya juga menggiurkan semua. Bikin aku nelen ludah kak.. uuhh.. masakan indonesia tuh selalu bikin nafsu makan makan bertambah..����

    BalasHapus
  39. Sepertinya semua menunya enak dan maknyosss ya mba. Tempat makannya juga lumayan menarik dan bikin nyaman.

    BalasHapus
  40. Lihat ini langsung auto laper, soalnya pas banget nih makanannya di lidah. Apalagi citarasa yang ditawarkan indonesian taste banget. Mesti cobain nih!

    BalasHapus
  41. Menunya indonesia banget, babatnya bikin ngiler sumpah. Keren nih usaha Lola, dengan mengusung nusantara sebagai menu. Kudu cobain kalo ke Cipete :)

    BalasHapus
  42. Menu makanan yang sangat menggoda sekali ya, aku jadi pengen nyobain juga nih

    BalasHapus
  43. Menunyaaa..enak enak semuanya...pengunjung yang lihat pasti mau pesen semau ya kalau lihat menu seperti ini

    BalasHapus
  44. iya hampur semua kesukaan aku mbak apalagi menu pedas pedas gini mesti bikin pengen ngabisin nasi kwwkkwkw

    BalasHapus
  45. Menu menunya menggugah selera plus bonus foto sama artis ya mbak..duh..mupeng nih..salam kenal dari saya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.