lifestyle | travel | foodie | personal life

6/29/2019

Motomoto Indonesia Tempat Foto Yang Instagramable

akuchichie

Sekarang kalau mau punya foto kece bin keren gak perlu repot nyari spot foto. Karena di Motomoto Indonesia kamu bisa berfoto dengan berbagai macam tema. Kalau kata anak sekarang tempat ini tuh instagramable, kebayang yang suka foto ootd pasti senang sekali kalau main kesini.

Jadi waktu itu saya ada ajakan untuk acara di Motomoto namun berhalangan hadir, lalu penasaran sendiri dong. Akhirnya waktu tanggal 16 Juni 2019 ngajak suami dan anakku untuk main kesini, ternyata dalamnya seru. Apalagi ada beberapa spot yang anakku suka banget, seperti mandi bola dan bermain gabus kotak.


akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Karena waktu main kesini hari Minggu jadi harga untuk tiketnya perorang Rp 125.000 termasuk tiket untuk anak-anak. Tapi waktu datang kesini karena kami sekalian mau makan di Motomoto Resto jadi ada paket yang menarik nih. Dengan membayar Rp 175.000 perorang sudah termasuk masuk ke Motomoto Museum dan ada potongan makan Rp 75.000,- ini lumayan banget loh.

Setelah dari Motomoto Resto kita sudah gak sabar dong untuk main ke museumnya, beruntungnya kami pada hari Minggu kemarin itu dak terlalu ramai didalam. Jadi bisa puas berada didalam Motomoto untuk berfoto.

Sebelum masuk kearea museum, kami dianjurkan untuk masuk dalam ruangan untuk menonton instruksi selama berada didalam area museum. Keren banget sih ini si Motomoto, menurut saya Boy William pintar nih membuat museum yang memang dikhususkan untuk berfoto. Lumayan soalnya stok foto OOTD (outfit of the day) saya jadi banyak nih.

Baca juga: Motomoto Resto Punya Garang Asem yang Enak


akuchichie

Mainan yang ini agak terlihat seram ya tapi mas Kelvin senang sekali, karena ada pedal gas yang bisa dia injak untuk mengeluarkan suara gas mobil dan musik gitu. Ada kali cuma mainan gini doang sampai 10 menitan, ini sebenarnya ada dua tapi sayang yang sebelahnya gak hidup waktu kemarin itu.

akuchichie

Nah yang ini kalau diinjak pedalnya itu patung gerak semua kepalanya, hahahaa... Awalnya anakku takut tapi dia ngeliatin satu persatu penasaran kali kenapa bisa goyang semua itu kepalanya. Mainan yang ini gak terlalu lama karena dia sudah gak sabar buat masuk kedalam.

Kalau foto di Motomoto Indonesia yang harus dibanyakin adalah stok kesabaran, iya karena ini yang saya alami waktu ada di Motomoto. Gemes dengan beberapa pengunjung yang kadang gak ngerti antri atau kadang kita lagi foto tapi dia juga ikutan disebelah kita. Padahal setiap penjaga yang berjaga disetiap area selalu bilang waktu foto sekian menit.

akuchichie

akuchichie

Area pertama yang kita masuki adalah dinding dengan pattern hitam dan putih ini. Sepertinya saya menyarankan kalau kesini mendingan pakai baju yang polos karena sayang nih kalau pas foto dengan background yang pas modelan gini jadi tabrakan gitu.

Btw sudah lihat foto-fotonya Jessica Iskandar dan Richard Kyle belum? Ternyata mereka juga foto di Motomoto Indonesia, saya baru sadar waktu melihat acara lamaran mereka. Tapi emang si Motomoto ini tuh bagus banget sih, lumayan nih buat yang suka ootd bakalan puas deh kalau kesini.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Kelar dari ruangan yang tadi kita menuju ruangan yang banyak pita-pita warna-warninya ini. Percayalah waktu kita masuk ke area ini bingung, lah ini keruangan selanjutnya lewat mana ya? Ternyata oh ternyata kita harus masuk kedalam pita-pita itu dong. Oke ini seru, bikin aku panik nyari Kelvin karena dia demen banget tuh mainan pita-pitanya.

Tukang foto juga kudu punya dong disni, jadi saya gantian sama suami untuk saling foto. Biasanya saya lebih suka motoin ayah dan mas Kelvin saja tapi kali ini sepertinya sayang untuk dilewatkan begitu saja.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Mungkin kalau buat yang bawa anak-anak kecil paling senang main diarea yang bola-bola ini. Saya lupa yang area ini waktu itu dikasih batasan waktu atau tidak. Karena saya langsung jalan kebagian depan untuk motret mas Kelvin dan ayahnya. .

Itu mas Kelvin pegang balon unicorn hasil jajan minuman di Motomoto Resto, karena waktu beli minuman balonnya boleh dibawa pulang. Giranglah anaknya waktu dikasih tau.

akuchichie

Pastikan waktu mau masuk kearea bola tadi kamu pakai kaos kaki ya, kalau gak bawa harus beli disini. Karena area bola tadi wajib berkaos kaki, tempat jajannya aja dibuat dari kontainer dengan sentuhan warna-warna pastel yang gemesin.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie


akuchichie

Gimana? Semakin kepengen gak main kesini? Kalau saya sendiri sih memang bakalan balik lagi akhir bulan Juli ini, sekalian kita mau staycation juga didaerah Serpong. Sebenarnya mas Kelvin sudah gak sabar mau balik lagi kesini, yang dia tunggu-tunggu adalah boleh beli minuman dengan gratis balon lagi. Oke sip!

akuchichie

akuchichie

Dari beberapa ruang yang saya lihat, ruangan dengan karya @mangmoel ini yang membuat saya paling kagum. Pertama kali saya melihat hasil karya mang Moel ini di Bandung, waktu itu lagi gak sengaja main di Kopi Selasar kalau gak salah. Dan ada hasil karya dia.

Ini idenya keren banget karena kalau saya sendiri tuh mikirin waktu eksekusinya bisa sedetail dan sekeren ini loh. Jadi kita saat didalam sini berasa berada dibawah laut loh. Btw kalau disini gak perlu repot nyari angle foto karena sudah ada tanda dimana kita harus berdiri untuk foto. Motomoto Indonesia emang juara banget nih mikirin sampai angle fotonya loh.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Eiitttssss... Ada salah satu ruang yang warnanya serba pink muda ini loh, buat para penggemar warna pink pasti suka sekali. Jadi ini berasa lagi di toko permen gitu yang semuanya serba pink, kalian juga bisa jajan gelato loh. Waktu disini agak padet jadi mau fotoin full tempatnya agak rempes ya karena saya kebetulan kameranya dengan lensa fix.

akuchichie

akuchichie

Ruangan ini ajaib karena semacam ada awan yang turun huja gitu, niatan mah foto disini namun susah, karena kitanya gak bakal keliatan. Tapi senang sekali diruangan yang ini sih, salah satu fotonya sudah kujadikan wallpaper di handphone nih.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Yang bikin gemas waktu masuk kearea yang semuanya ditempel pakai Post It, serius deh ini tuh kreatif sekali membuat semuanya jadi keren gini. Kita bisa nulis apa saja diatas Post It lalu tinggal ditempel deh didinding yang sudah disediakan. Mohon maaf nih ya kalau disini ternyata foto saya lebih mendominasi, karena sekeren itu sih emang Motomoto Indonesia.

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

motomoto indonesia

Nah, mumpung  masih liburan anak sekolah bisa ajak mereka untuk main kesini. Dijamin anak-anak juga pasti senang kalau dibawa kesini deh. Tapi sayangnya kita gak ada foto bertiga karena lupa minta fotoin orang, hahahahaaa...

Sebenarnya di Motomoto Indonesia ada 20an ruang bertema yang bisa dijadikan tempat foto, ini sayang ada beberapa yang gak ke upload sama saya karena ada ruang yang emang sulit dijangkau dengan menggunakan kamera. Jadi ya udah aja menikmati ruangan tersebut tanpa motret.

Persiapan gaya terkeran kamu untuk main ke Motomoto ya.


47 komentar on "Motomoto Indonesia Tempat Foto Yang Instagramable"
  1. Ya ampun tempatnya lucuuu banget! Btw aku notice karya seninya Mangmoel karena pernah jadi instalasi besar di pameran seni Artjog. Semoga bisa main main ke sini secepatnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, aku yang ARTJOG gak kesana. Tapi emang keren banget ini ya.

      Hapus
  2. Aku dah tau motomoto ini saat grand opening disiarin di TV hehehe. Emang keren ya mb konsepnya si boy William ini, jadi anak muda dan tua (anyone) bisa foto sepuasnya. Tapi emang mending pakai baju polos aja ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pinter banget si Boy bikinin museum khusus buat foto gini

      Hapus
  3. kok lucu amt tempatnya <3 sekarang banyak tempat foto ya mbak, di Bandung aja ada beberapa nih yang seperti ini idenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang banyak tempat yang konsepnya seperti ini ya mbak

      Hapus
  4. kayaknya aku skip deh tadi gak baca HTM nya hehhe.. Motomoto ini punya Boy William kan ya? Tempat Jessica Iskandar prewed sama Richard Kyle... oke fix aku netijen maha benar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Aie, punya Boy William yang ganteng itu #eehhhh

      Hapus
  5. Lucu lucu bgt seriusan mbak spotnya gemees.. Duh nyari waktu aah buat kesana. Aku ngincer yg ruangan serba pink juga nih soalnya aku suka pink. Eh gak sih, aku ngincer semua spotnya jugaa soalnya bagus semuaaa hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuussss... Kudu kesana karena keren banget tempatnya untuk pepotoan

      Hapus
  6. Ini memang niat banget yaaa mba buat wisata foto dan juga selfie. Pas buat orang Indonesia yang hobi foto hehehe. Tiketnya lumayan juga ya

    BalasHapus
  7. Asyik banget pastinya ada tempat untuk wisata foto gini ya aku paling suka sama ruangan yang ada donatnya lucuuu banget

    BalasHapus
  8. lucuu lucuu bgt spot potonya di motomoto museum. paling suka yg mandi bola sama cotton candy yg serba pink hehe.

    BalasHapus
  9. Lucu banget mbak, gemes deh ama tempatnya. Surga banget bagi yang suka foto nih. Bakal betah deh kayaknya ya hehe instagramable banget

    BalasHapus
  10. Tempatnya kece banget ya. Kalau aku ke sana pasti langsung full nih memori kamera hehe.. dapet banyak obyek bagus hihi..

    BalasHapus
  11. Ini nih yang kemarin berseliweran di instagram. Lucu-lucu banget spotnya mba, bolehlah ntar aku masukin wishlist kalau main ke Jakarta ��

    BalasHapus
  12. Ya ampun banyak banget tempat buat foto foto. Pasti happy. Suatu saat kalau mpo datang ke motomoto mau pakai baju polos sesuai saran mba.

    BalasHapus
  13. Asyik banget ya tempat ini karena banyak sekali pilihan Spot foto yang instagramable ya

    BalasHapus
  14. Tempatnya baguuuus! Rmang kalau di Indonesia wisata foto foto OOTD gini laku keras. Tapi ini keren banget loh banyak banget spot foto bagus

    BalasHapus
  15. Penasaran jadinya pengen photoshoot juga di motomoto ini, tapi jauh yaa dari Bandung ke Qbig BSD City wkwk :") Semoga kapan2 bisa kesanaa jugaa

    BalasHapus
  16. Wuaaaaaaaaaaa bagus banget sih ini. Semua hasil fotonya cakeeep d tangan suhu pemotretan. Ak jd mau segera k motomoto titik habis baca blog dirimu kakChie. Dan hasil mangmoel itu emg keceable sih, ak jd kayak familiar sewaktu d artjog.

    BalasHapus
  17. Aku liat di youtube channelnya Jeddar...pas acaranya doi bareng Nia Ramadani.
    Tempatnya sungguh unik yaa..
    Dan sepi.
    Jadi nyaman buat pepotoan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneraan....idenya gokiill abeess yaa..
      Ada tanda untuk kita berdiri juga...ini mah sungguh ruar biasaa..

      Kalau untuk yang moto...ada juga ga?
      Hhaha...kadang suka bingung ngatur jarak antara objeknya niih..

      Hapus
  18. Ini mirip Museum Macan tapi versi yang lebih gampang dicerna ya? :D
    Jakarta emang selalu menyediakan fasilitas mumpuni untuk para penikmat seni ya
    --https://bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  19. Wuih asyik banget ya foto2 di motomoto, spotnya keren2... Paling suka yg awan sm hujan itu...

    BalasHapus
  20. Keknya kalau ke Motomoto Resto aku bakalan bawa beberapa outfit..biar nyetok ootd kwkwk..eh bisa kan mba?
    Dan itu tiket bundle yang sekalian makan worth it juga kalau tempatnya unyuuu begini

    BalasHapus
  21. Lah kan ya gapapa dong foto sepuasnya di moto moto. Kalau kamu ga fotoin kita ga tau hehehhehe...

    Sayang ya aku ngga tau kalau ada undangan ke motomoto ini. Haduuuuh... Spot yang disediakan ini imajinatif banget

    BalasHapus
  22. HTM-nya lumayan yah mba kalau bawa rombongan sih wkwkwk *emak2 pasti kalau ada yang begituan langsung liatnya HTM :D

    tempatnya kece banget ini cocok buat foto2 pisan

    BalasHapus
  23. Kok saya jadi keingetan background sama pernak-pernik foto² di sini sama foto prewednya Jessica Iskandar dan Richard Kyle. ��

    BalasHapus
  24. Waa kalau ke sini harus pake outfit yang oke sama harus bawa instagram husband atau instagram boyfriend atau siapa aja lah yang jago moto biar hasil foto nya tambah cakep.

    Btw aku juga suka gemas ih sama yang ga ngerti sama budaya antri. Cik atuh lah.

    BalasHapus
  25. Waah semoga ga bingung nih klo ke sini
    Pilihannya banyak bgt yaaa...

    Tp tetep wajib bisa ngambil angle nih meski spot nya udah kece kece

    BalasHapus
  26. Design untuk backgroundnya itu keren banget ya, Mbak. Dan saya enggak pernah kepikiran kalau post it yang sudah ditulis terus ditempelin ke dinding itu juga bisa menjadi latar yang apik. Kreatif banget nih..

    BalasHapus
  27. Setuju, Mba
    Kalau ke sini, kudu punya stok variasi pose ya, biar gak IL-IL, Itu Lagi, Itu Lagi, hihihi

    Yang daerah sudah ada spot fotonya, fix bikin aku kepo!
    Kira-kira gimana hasilnya kalau aku pose di sana ya, hmmm...

    BalasHapus
  28. Ini aku drtd scroll up n down, kok ga nemu lokasi motomoto tuh dimana ya. Apa ade yg kelewat ya? Seru juga ya kalau ajak anak juga. Ada colour ball sama balok pasti disukai anakku nih. Keren

    BalasHapus
  29. Tempatnya bagus bgt menarik kak.. Jadi pengen kesana kan banyak spot foto2 kece gitu rasanyaaaaaa....

    BalasHapus
  30. Gemes banget semua spot foto di motomoto ��
    Aku cuma pernah liat yg di bagian post it aja, karena ponakan pernah foto di sana.

    Ternyata spotnya kece semua

    BalasHapus
  31. Bisa puas banget berfoto disini ya mba. Trus desainnya juga lucu lucu dan unik ya. Harga Rp 175 ribu udah puas banget :)

    BalasHapus
  32. tempatnya memang asli bikin mupeng dan surge bangeeet ya buat para pecinta foto dan selfie. HTM lumayan ya mba..harus dimanfaatkan beneeer

    BalasHapus
  33. Ini sekali datang ke sini langsung bisa dapat stok buat ig feed banyak banget ini.. Hihi... Ada ruang buat ganti baju ga mb? Biar bajunya bisa beda2 di setiap spot yang ada? Menarik ini, namanya moto-moto, kalau di jawa artinya aktivitas ambil foto...

    BalasHapus
  34. Tempatnya kece euy...suka deh dengan tempat-tempat yang berseni gini...Anak-anakku juga suka ke tempat kayak gini...

    BalasHapus
  35. Aahhh Kusuka banget konsep2 beginian, cucok buat Nariser hahahahaa, mengembangkan bakat jadi model ya Chii

    Atulah, hayu kesana bareng biar bisa explore popotoan

    BalasHapus
  36. Outfitnya keceee, Chie
    Cocok banget nih outfit nya dengan motomoto Indonesia. Aku suka semua spot foto nya, eh tapi ada yang paling aku suka. Yang ada tempelan stciky note itu, syukaaakkkk

    BalasHapus
  37. Wah wah masuk sini bakalan anakku nggak mau pulang kalau diajakin ke sini
    Plus aku juga bakalan betah ambil setiap sudut untuk dijadikan stok foto

    BalasHapus
  38. Seru ya! Temanya juga banyak banget beraneka ragam. Lumayan banget buat mengisi liburan bisa hunting foto ke tempat ini.

    BalasHapus
  39. Jadi ini lokasinya di Serpong? Kok ya nemu aja sih tempat kyk gtu haha, Kupikir tdnya di negara tetangga :D
    Sesuai namanya banyak spot kece. Pas ke sana lagi sepi kah mbak? Kyknya bisa bebas gtu motonya hehe

    BalasHapus
  40. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.