lifestyle | travel | foodie | personal life

8/01/2019

Flying Goat Coffee Kedai Kopi Kecil di Panglima Polim

akuchichie
Flying Goat Coffee
Banyak kedai kopi menjamur di sudut kota Jakarta, bahkan kadang dalam jarak beberapa meter saja kita juga bisa menjumpai kedai kopi. Salah satunya yang saya datangi ini berada di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan. Flying Goat Coffee, nama yang sangat unik kalau menurut saya karena beda dengan beberapa kedai kopi yang ada sekarang. 

Jadi waktu siang menjelang sore, akibat penasaran pengen kesini jadilah waktu itu ngasih ide ke teman-teman gimana kalau kita nyobain ngopi di Flying Goat Coffee. Ini pun saya sehabis lihat dari salah satu postingan teman di instagram @bubumaika yang sehabis darisana beberapa waktu lalu.



Flying Goat Coffee memiliki kedai yang kecil namun cukup asik tempatnya dan yang paling utama tuh hamparan cahaya sore ini cakep banget kalau buat foto diluar. Siang itu bersama teman-teman yang emang suka minum dan moto kopi ini kita memutuskan untuk kesini nih. 

Waktu sampai sini agak kaget sih lihat menunya, es kopi susu kambing tenang ini bukan pakai susu kambing tapi hanya penamaannya saja. Karena waktu itu Jakarta lagi aduhai banget panasnya, jadi saya coba untuk pesan Es Kopi Susu Kambing. Kalau menurut Safar Asep sang pemilik, ini tuh tidak terlalu manis.

Sambil menanti es kopi susu kambing, sambil duduk ngadem sebentar deh sebelum akhirnya mengeluarkan senjata andalan buat moto kopi. Beruntungnya waktu kita datang kesini lagi sepi jadi berasa kedai kopi milik kita deh. Gampang banget buat motret kalau pas sepi gini.


Menyeruput Kopi di Flying Goat Coffee
es kopi susu kambing
Es Kopi Susu Kambing

Kalau kata orang-orang tuh minum es kopi susu itu bukan ngopi namanya, iya saya tau. Tapikan es kopi susu itu lagi menjamur juga dengan berbagai macam rasa dan unggulan dari setiap kedai. Termasuk es kopi susu kambing yang saya coba ini. Karena kalau menurut saya setiap datang ke kedai kopi itu kita harus banget pesan salah satu signature yang ada disini. 

Tenang saja, gak cuma es kopi susu kambing doang kok, waktu itu juga pesan hot latte atau hot cappuccino ya, ini agak lupa sih sebenarnya. Biasanya setiap kedai memiliki gelas atau cangkir kopi yang unik. Kita juga nanya kalau pesana kopi yang panasa bisa pakai gelas yang mana? Karena disini kalau gak salah ada beberapa jenis dan motif yang gemes banet untuk cangkirnya.

Flying Goat Coffee
Buat kalian yang suka Coffee Hoping kudu mampir nih ke Flying Goat Coffe, selain yang punya ramah, baik dan tidak sombong. Rasa kopi yang disajikannya juga enak banget loh. Yuk, mampir ke Flying Goat Coffee untuk sekedar melepas rindu akan segelas kopi.



19 komentar on "Flying Goat Coffee Kedai Kopi Kecil di Panglima Polim"
  1. siapa sih yang tahan sama godaan foto kak chichie, udah langsung gak bisa move on dari kopi. kapan2 mau ah kesana, asik banget suasananya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngopi bareng yok sambil bercerita, sudah lama kita gak ngobrol banyak nih

      Hapus
  2. wah aku baru denger kopi yang pake susu kambing, rasanya gimana tu ya hahahaa tapi emang paling enak kalau ngopi begini di coffee shop ya mbak, biar lebih nyaman ngobrolnya

    BalasHapus
  3. Nama nya unik banget ya sama jarang ada yg jenis kopi gini hehe. Btw bisa nih dijadiin referensi tmpt ngopi klo lagi jlan jlan ke daerah panglima polim.. makasih info nya ya

    BalasHapus
  4. Haaha yang punya baik dan tidak sombong, senyum2 aku bacanya mba... mungkin best friendnya kamu ya.. btw walo owner galak tapi kopi enak ku tetap datang haha

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. unik banget yaa flying goat coffee ini XD padahal kalau pakai susu kambing mungkin jadi lebih unik yaa, tapi ternyata namanya aja XD

    BalasHapus
  7. kopi itu hits banget ya skrg banyak yang baru dibuka eimmm. aku juga suka nongki di cafe kopi tapi aku gasuka kopi hahahaha paling selalu pesen matcha sihkl aku .

    BalasHapus
  8. Lucu yah namanya kedai kopi nya, ak kira cm nama nya aja yg goat trnyta ada menu kopi susu yg pake susu kambing .

    BalasHapus
  9. Mauuu ajakin kemarii Chie hahahah
    Traktir yakkk tapi ak ga suka kambing. Prengus gitu ga si wkwwkw keren tempatnya. Kecee pengen 💞

    BalasHapus
  10. Nama kedainya unik Flying Goat, mungkin kalo pake susu kambing lebih khas lagi ya. Jarang jarang kan, bisa racik susu kambing yang enak apalagi manfaatnya bagus buat kesehatan.

    BalasHapus
  11. Lucu banget ya itu gambar kambing yang terbang pake balon kopi itu hihihi btw kalau saya sih selama ada kopinya, minum kopi susu sah sah aja, apalagi susu kambing kan sehat.

    BalasHapus
  12. Pakai susu kambing ya mba.. rasanya pasti beda ya. Dan lucu jugaa tempatnya

    BalasHapus
  13. Lambungku ngga bisa minum kpi, tapi aku suka tastenya kopi, jadi cuma berani seruput-seruput aja, apalagi kopi sekarang lucu-lucu banget heheeh.

    BalasHapus
  14. Lucuk nama kedai kopinya, tambah gambarnya juga makin lucu, aq gak ngopi mbak chichie tp suka ke kedai kopi nemenin suami, apalagi skrg bened kata mbak chichie kedai kopi lagi semarak bgt di jkt dan sekitarnya,bolehlah kapan2 ajak paksu mampir flying goat coffee ini, makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  15. Aku jadi pengen ngopi disini juga, tempatnya sepertinya nyaman dan cozy banget ya

    BalasHapus
  16. Aduuuh kopinya keliatan menggiurkan sekaliii. Aku baru tau di panglima polim ada cafe ini. Padahal aku sering bgt lewatin

    BalasHapus
  17. cafe cafe yang tema vintage gini cari props vintage dimana ya? itu gelasnya yang loreng loreng kan lawas banget ya, jadi inget cangkir alm nenek deh

    BalasHapus
  18. Yuk yuk yuk kita ngopi disini yuk, kapan, sama siapa aja....sambil popotoan wkwkw

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.