Kirim Barang Lewat JNE, Bayar Pakai GoPay


Setiap mau kirim paket atau pas belanja online yang selalu digunakan pasti layanan dari JNE, betul apa betul? Karena saya pun selalu memilih JNE untuk pengiriman barang yang saya beli secara online atau memang mau mengirimkan paket kepada teman atau keluarga. Sebenarnya simpel banget sih kenapa saya pilih JNE, karena bisa mengirim ke seluruh Indonesia dan ada dimana-mana. 

Tapi nih sebelum mau cerita tentang JNE lebih jauh, saya juga mau curhat. Jadi waktu itu habis bikin giveaway dengan dua sahabat saya, lalu saya dapat pemenang yang tinggalnya di daerah Jawa Tengah semuanya. Sudah pasti nih saya bakalan mengirim 3 hadiah ke Jawa Tengah, nah yang satunya kalau gak salah di desa gitu deh. 


Siang itu saya ke tempat JNE dekat rumah, kebetulan emang sering kirim paket disini sih. Nah, karena cuek aja berasa bawa uang semilyar didompet. Pas tau harus bayar sekian ratus ribu, langsunglah buka dompet dong. Ternyata di dompet cuma ada Rp 50.000 saudara-saudara. Mulai panik... Lalu bilang deh sama masnya "uangku kurang, bentar ya saya jalan ke atm dulu". Soalnya aku jarang banget bawa uang tunai, kalau bahasa kerennya sekarang "anak cashless". 

Coba bayangin kalau dekat situ gak ada atm? Gimana coba nasibku mau bayar kiriman paket JNE ke Jawa Tengah? Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang kirim barang melalui JNE sudah bisa bayar pakai GoPay.


Kerjasama JNE dengan GoPay
akuchichie

Senang banget deh waktu dikasih tau kalau JNE sudah bisa bayar pakai GoPay, apalagi memang sehari-hari saya selalu menggunakan GoPay sebagai alat bayar. Karena menurut saya sekarang itu hampir dimana-mana sudah bisa bayar menggunakan GoPay. 

Waktu di undang untuk datang ke acaranya JNE dan GoPay, saya mau banget dong. Apalagi ini tuh semacam kayak menjawab drama waktu lupa ambil uang saat mau bayar paket JNE ke Jawa Tengah. Saya yakin teman-teman yang suka menggunakan GoPay pasti senang sekali deh kalau sekarang kirim paket sudah bisa bayar pakai GoPay.

Seperti yang dikatakan oleh bapak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE "JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan. Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia".

Kebayang deh ini sekarang para pelaku bisnis UMKM pasti sangat menyambut hal ini dengan baik, karena kalau menurutku ini merupakan salah satu inovasi yang sangat bagus. Tanpa harus ambil uang terlebih dahulu, tinggak bayar pakai GoPay. Kemudahan bertransaksi dengan GoPay bisa dinikmati di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia. Karena saat ini, GoPay sudah bisa diterima di 420.00 rekan usaha, 90% di anataranya adalah UMKM. 

akuchichie

"Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, insustri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas. Sejalan dengan semangat kamu untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, kami berharap kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya". kata Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay.

Tak hanya itu, Ardelia pun selalu percaya bahwa melalui kolaborasi, kita bisa bersama-sama membangun ekosistem yang kuat dan memberikan dampak sosial ke masyarakat yang lebih luas. Dengan kerjasama GoPay dan JNE ini, diharapkan bisa semakin banyak pelaku UMKM terutama pedagang online yang bisa merasakan manfaat pembayaran nontunai sehingga kedepannya perekenomian mereka pun juga ikut terbantu. 

Kalian tentu sudah taukan kalau GoPay merupakan Digital Payment pertama di JNE. Jadi sekarang tuh gak ada lagi drama-drama kirim barang lupa bawa dompet atau kurang uang kayak saya kemarin itu. 

Sharing dari Ria Sarwono, Founder CottonInk 
akuchichie

Tak hanya JNE dan GoPay saja yang pada hari itu berbagi cerita mengenai kolaborasi mereka. Tapi ada Ria Sarwono, Founder CottonInk salah satu fashion brand lokal yang dimiliki oleh Indonesia. Ria Sarwono atau yang biasa dipanggil BuYo ini berbagi cerita bagaimana dia memulai bisnis CottonInk bersama partnernya Carline Darjanto.

BuYo pun berbagi cerita bagaimana mereka bersama Carline melakukan pengepakan barang dan mengirimkannya sendiri lewat jasa layanan JNE. Sampai sekarang pun CottonInk masih menggunakan jasa layanan JNE untuk mengirim barang-barang CottonInk pada pembeli yang berada diluar Jabodetabek. 

Karena memang store offline CottonInk hanya ada di Jakarta saja, makanya mereka menggunakan layanan dari JNE untuk pengiriman ke luar daerah. Makanya Ria pun senang sekali sekarang kalau JNE bekerjasama dengan GoPay. Selain memudahkan mereka untuk melakukan pembayaran saat mengirim barang. 


akuchichie

akuchichie

CottonInk pun termasuk dalam member JLC (JNE Loyalty Card), karena dari CottonInk dulu berdiri hingga hari ini selalu menggunakan JNE sebagai pengirim barang kepada pelanggan CottonInk. 

akuchichie

Sesuai dengan ekspresi saya seperti foto diataas ini, sekalian saya mau kasih tau nih. Kalau sekarang sedang ada promo GoPay berupa cashback sebesar Rp 5.000 di JNE, nah buruan deh lakukan pengiriman barang melalui JNE dan dapatkan cashbacknya.


Sekarang ini buat saya tuh, apa-apa sudah serba mudah karena bisa dalam genggaman. Untuk melakukan pembayaran via GoPay caranya mudah banget kok, karena tinggal scan saja. Daripada penasaran, kamu juga bisa cek promo GoPay di JNE di www.go-jek.com/blog/promo-jne/

Cus... Kirim... Kirim... Gan...
Cus... Kirim... Kirim... Sis...


56 komentar

  1. Wahh enak ya skrg, jadi makin dimudahkan. Bayarnya skrg udah bisa pakai Gopay. Terbantu buat yg dadakan gak bawa cash bisa langsung bayar ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Oline, membantu banget kalau pas lagi gak bawa uang.

      Hapus
  2. Wah JNE sekarang bisa bayar pake gopay ya? Makin keren.

    BalasHapus
  3. Wow makin praktis aja nih bayar ongkir jne pakai gopay berarti sekarang benaran bisa cashless.

    BalasHapus
  4. Ada cashbacknya yah...hihihi lumayan, tapi memang Gopay bikin mudah bayar ini itu, nah sekarang tambah lagi layanan JNE bisa di bayar pakai Gopay, kirim barang jadi makin mudah, jadi kepengen bisnis online lagi sebab ngerasain pas bisnis online kira-kira 9 atau 10 tahun yang lalu, masih susah banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada cashbacknya nih kalau mau kirim paket lewat JNE dan jangan lupa bayarnya pakai GoPay

      Hapus
  5. Pemilik online shop pasti merasa happy mendengar kabar kalo di JNE udah bisa pembayaran menggunakan Go Pay. Lebih ringkes, tinggal tap, asal saldonya cukup aja setiap bulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan semoga ada promo khusus ya buat pengirim di JNE yang menggunakan GoPay sebagai pembayaran hahaha teteup promo dong ah

      Hapus
  6. Aih baru tau kalau pengiriman di JNE bisa bayar pakai gopay. *Yiaaay ... Jadi, lebih mudahin ini mah. Enaknya pakai gopay gini, ada cashback.
    Tfs mbak ^^

    BalasHapus
  7. Asyikk nihh mbak bisa nayar paketan JNE pakai GoPay, mudah dan lebih cashless, eaa. nggak khawatir kalau pas tiba-tiba ga bawa dompet, wkwkkw
    Asal ditop up aja saldo GoPay nya ehehheee
    TFS yahh Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang enak nih bisa pakai GoPay, jadi aku tak perlu drama lagi.

      Hapus
  8. Jadi memudahkan sekali ini mba buat kirim barang tapi pbayaran pakai Gopay. Pas ah ada casback menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akku tuh mba selama ini andalan pakai JNE buat kirim barang. Mudah dikirim kemana saja dan JNE juga banyak cabangnya sih :)

      Hapus
    2. Banget kak, karena aku pun sekarang kalau belanja gitu selalu nanya "sudah bisa GoPay belum?"

      Hapus
  9. Jaman cashless memang enak ya gak harus bawa uang buat bayar transaksi, apalagi kalau sampai gak ada kembaliannya bikin repot. Untung deh sekarang JNE bisa bayar pakai Gopay

    BalasHapus
  10. Sama mba akupun anak Cashless banget, pernah juga ngalamin kaya km ketika mau bayar kekurangan uang, yaampun itu rasanya malu banget.. Btw aku juga ada beberapa paket yang mau dikirim, lumayan bgt ini kalau ke JNE sekarang dapat Cash back

    BalasHapus
  11. Wih sekarang semakin mudah banget banget ya mba.. gak usah galau risau kirim paket aman pake jne terus dapet disc jg pakai gopay

    BalasHapus
  12. Alhamdulilah ya makin berinovasi dan berorintasi memudahkan customernya ya mba, aku juga pernah nih datang ke JNE eh ga ada kembalian malaslah aku suruh nukerin wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin memudahkan dan makin meningkatkan loyalitas customernya ya mba ada inovasi kece begini

      Hapus
  13. Keren ya jadi gak perlu ke atm buat ambil duit, dulu sering bol-bal buat bayar,, keren ini inovasi JNE dn GoPay

    BalasHapus
  14. Duh, bener, deh. Sekarang tuh segalanya lebih mudah dan praktis. Sebagai pengguna layanan JNE, pasti seneng, dong. Keren inovasinya! :)

    BalasHapus
  15. Kolaborasj ini sangat membantu memudahkan transaksi oleh konsumen. Kedua perusahaan menjadi andalan masyarakat soalnya...

    BalasHapus
  16. Kerja sama yang bagus nih antara dua brand yang memang udah terpercaya oleh banyak orang. Makin gampang kan ya transaksi di JNE jadinya. Bisa langsung bayar pake saldo Gopay yang kita punya.

    BalasHapus
  17. Suka nih sm kerjasamanya jne dan gopay menguntungkan dan memudahkan bagi customernya jd gak riweh siap2 uang cash, sudah bisa di semua gerai jne yah mbak ?

    BalasHapus
  18. Memudahkan sekali yah sekarang, jadi enak bisa bayar pakai Gopay ga usah ribet nunggu kembalian atau nungguin mbak JNE nya nukerin uang kembalian hehe.

    BalasHapus
  19. Asik banget JNE menyesuaikan perkembangan fintech, lebih mudah bayar pakai gopay jadi kalau ketinggalan dompet tinggal buka hp, apalagi kalau uang yang dibawa kurang ga Mak, gajadi malu, heheh

    BalasHapus
  20. Setuju mba inget kirim barang ya ingetya JNE apalagi deket rumah pulak, alhmaudlilah inovasinya keren betul nih jadi cashless yah

    BalasHapus
  21. Praktiiiis bangeett!
    Beneran ngebantu UKM dan kita semua yg cashless society
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  22. Enaknya kalo payment menggunakan GoPay tiap akhir bulan suka dikirim riwayat pemakaian ya kak. jadi ke detect deh ringkasannya

    BalasHapus
  23. wow, lagi dan lagi ... cashless untuk transaksi jaman NOW. Ditambah promo cash back yang cukup menggiurkan itu, jeli melihat perkembangan emang ya. Apalagi JNE cabangnya di mana-mana.

    BalasHapus
  24. Baru aja aku kemarin kirim barang pake jne... Senengnya ya banyak di mudahkan pembayarannyaaa... Hehehe

    BalasHapus
  25. Wah GoPay udah bisa buat kirim barang juga ya. Kebetulan saldo GoPayku lagi banyak gara-gara salah masukin jumlah transfer wkwk...

    BalasHapus
  26. Wah makin mudah ya bayar apa2 pake gopay....eh tapi dpt cash back ga nih hehe krn biasanya gopay suka ada cash back

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah sekarang zaman canggih ya, benar bisa bayar pakai Go-Pay aja jadi enggak repot ya kalau perlu kirim barang di JNE. Makasih infonya.

    BalasHapus
  28. Aku juga termasuk yang menggunakan layanan JNE untuk mengirim apapun ya, sekarang sudah bisa bayar pakai gopay makin nyaman ya

    BalasHapus
  29. Aku suka ngirim barang dan pernah ketinggalan dompet, malah gajadi ngirim deh. Skrg udah jaman canggih, udah mudah bayar pake Gopay. Ah senangnyaa

    BalasHapus
  30. Kemarin-kemarin aku mau kirim barang juga make JNE tapi gopayku abis hahaha
    jadilah besok-besok mau isi ah, karena dapet cashback

    BalasHapus
  31. 2 aplikasi yang pastinya ada di hape ku nih mba chiechie, yang satu buat kirim2 barang2 olshopku yang satunya buat payment digital plus promonya yang bejibun

    BalasHapus
  32. Bebrapa waktu kemarin juga dapat email soal kerjasama antara JNE dengan GoJEK, tapi saat itu cuma baca sekilas aja. Alhamdulillah ketemu postingan ini, jadi lebih jelas tahu tentang program kerjasama ini dan juga promonya

    BalasHapus
  33. Wah bisa pake gopay yah. Makin memudahkan banget pokonya

    BalasHapus
  34. Wow memudahkan sekali jika bisa membayar pakai gopay. Dan apalagi akus elalu pakai JNE ya karna banyak juga cabangnya dan kirim barang juga nyampe :)

    BalasHapus
  35. Sudah saatnya emang smua pelaku usaha beralih ke sistem pembayaran non tunai. Lebih aman dan praktis. Jempol utk jne.

    BalasHapus
  36. Karena terbiasa cashless,,dompet isinya cuma ktp dan kartu lainnya. Ketinggalan dompet, gpp giliran ketinggalan hp, harus balik rumah lagi..

    BalasHapus
  37. Wah inimah udahlah aku banget, tukang pakai Gopay (pemburu Cashback) trus sweing banget pula kirim dokumen
    Kerjasama yang akomodir konsumen banget

    BalasHapus
  38. Aku pengguna jasa JNE nih dan terbantu banget. Makin seneng kalau udah bisa bayar pake Gopay, sebagai emak milenial pernyuka cashback bakal makin seneng dibuatnya hihihi, Ga ada uang cash atau uang cukup tinggal bayar pake Gopay

    BalasHapus
  39. Wah aku udah berapa lama yah gak kirim paket, jadi baru tahun infonya bahwa JNE udah bisa menggunakan GO-PAY untuk membayar ongkos kirimnya, jadi lebih praktis nih

    BalasHapus
  40. Mantul nih JNE udah lebih modern dan berkembang sesuai dengan jamannya. Gopay ku kudu diisi saldo nih, hari ini mo kir paket ke jne soale

    BalasHapus
  41. Asyik! Jadi praktiiiiss... Jadi isi 1 emoney bisa buat bayar banyak! Aku suka yg begini nih!

    BalasHapus
  42. Semakin banyak ya terobosan baru dari JNE memang dapat diandalkan ekspedisi yang satu ini

    BalasHapus
  43. Wah JNE pun sekarang bisa bayar pakai Gopay ya. Buat yang serung kirim paket by JNE tambah simpel dong ya

    BalasHapus
  44. Ini collabs yang keren. JNE jago di ekspedisi. GoPay unggul di pembayaran cashless. Ujung-ujungnya pelanggan juga yang dibikin seneng

    BalasHapus
  45. Saya sebagai pemilik on line shop girang bener ada yang beginian. Pelayanan oke, pembayaran lebih praktis.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.