lifestyle | travel | foodie | personal life

8/11/2019

Menghabiskan Sore di Kebun Ide Bintaro


Akhirnya hari ini main ke Kebun Ide, setelah beberapa kali gak jadi karena kami selalu ada saja kesibukan. Pas banget hari ini gak kemana-mana, habis pulang dari rumah mamah di Jatibening tadi langsung meluncur kesini sekalian pulang. Kalau kesini enakan sore karena sudah tidak terlalu panas tapi kalau weekend sudah pasti ramai tapi seru lihat anak-anak pada main. 

Berbekal lihat postingan Keke Kania waktu sedang main kesini jadi saya berencana ngajak mas Kelvin main kesini. Tempatnya memang cocok banget untuk santai dan tempat main untuk anak-anak. Kebetulan ini lumayan dekat dari rumah saya di Bintaro Sektor 2, Kebun Ide letaknya di Bintaro Sektor 9. Kalau mau main kesini masuknya dari Lot 9 Bintaro atau bisa langsung direct dari maps langsung. 

Saya dan suami memang selalu senang mencari tempat baru disekitaran rumah, termasuk waktu mau kesini dan emang sudah direncanakan dari beberapa minggu lalu dan akhirnya baru tadi bisa mampir ke Kebun Ide. Saya kebetulan memilih datang pada sore hari supaya tidak terlalu panas, jadi tadi sampai sini sekitar jam 16.30 gitu. 

Tempat Hangout Keluarga



Menurut saya sebagai mamah muda anak satu, Kebun Ide ini bagaikan tempat hangout keluarga. Selain tempatnya yang luas bisa buat main anak-anak berlarian kesana-kemari juga bisa gelaran tiker ala-ala piknik gitu. Untuk tikarnya ini memang disediakan dari Kebun Ide. Sebelum saya diprotes kenapa bilang tikar, karena memang itu tikar bukan karpet ya buibuk.

Tadi waktu dari rumah mamah sempat mau pulang dulu sebentar ngambil bola dirumah, supaya mas Kelvin bisa main disana. Tapi ternyata disini juga disediakan mainan loh, jadi aman deh tadi gak balik kerumah dulu. Ada sekeranjang mainan yang bisa dimainin sama anak-anak, kalau mas Kelvin tadi main bola bersama ayahnya. 

Waktu kami datang belum begitu ramai tapi ternyata begitu senja akan tiba, justru tambah ramai. Enak banget nih kalau mau ala-ala piknik gitu gak perlu jauh-jauh tinggal main ke Kebun Ide saja. Kayaknya nanti bakalan main lagi untuk khusus foto ala piknik gitu disini. Makanya menurut saya ini cocok dibilang tempat hangout keluarga.


Gelato dan Coffee


Sebelum kesini saya sebenarnya sudah stalking dulu instagramnya @kebunide biar tau ada makanan dan minuman apa saja disini. Sebenarnya saya kalau pergi-pergi yang paling penting itu makanan dan minuman yang mas Kelvin suka. Kalau tadi mas Kelvin pesan Speculoos Biscuit dan ayahnya pesan Speculoos di mix dengan Pakcoy Lemon. Ini si Pakcoy Lemon enak banget, benaran seger banget waktu dicicip. 

Sayang tadi hanya mencoba kedua rasa gelato itu saja, kayaknya kalau kesini kudu pesan gelato dengan rasa yang berbeda. Kalau saya sendiri tadi pesan es latte, rasa kopinya lumayan dan kita juga bisa minta kopinya lebih strong. Maklum tadi tuh pas agak panas gitu udara diluar jadi butuh yang dingin. 


Tanaman Hydroponik di Kebun Ide


Di Kebun Ide gak cuma hangout dengan menikmati cemilan yang enak tapi kita juga bisa melihat tanaman hydroponik yang ada disini. Tadi saya pun sempat berkeliling kebagian belakang Kebun Ide, tanaman ini adanya disamping ruang mural. Kalau lihat tanaman hydroponik sedang merekah tuh cantik-cantik banget. 

Jadi gak cuma tempat hangout bersama keluarga tapi disini masih bisa kita temui tanaman hijau. Karena menu yang ada di Kebun Ide rata-rata dibuat dari hasil kebun sendiri. 


Ruang Kreatif Kebun Ide







Dibalik tempat gelato dan kopi ada ruang kreatif, karena tadi main disini berdua si bocah jadi yang difotoin anaknya saja. Ayah lagi asik menikmati gelato tadi sambil menikmati sore di Kebun Ide. Keren banget sih ini tempatnya dan emang bikin anakku penasaran dia sampai bolak-balik disini beberapa kali. 

Sebenarnya disini juga suka ada workshop menarik gitu, yang belum lama ini ada kelas mewarnai Ukulele dan belajar Ukulele. Ini kalau mas Kelvin tau pasti dia kepengen banget deh ikutan. Workshop yang diadakan disini mulai dari kegiatan kreatif sampai ke sharing hydroponik. Menarik bangetkan? 


Menghabiskan Sore di Kebun Ide




Minggu sore bersama keluarga sambil bercengkrama dengan menikmati Kebun Ide kalau menurut saya pilihan yang tepat. Disini banyak yang bisa dilakukan untuk bonding dengan keluarga, karena memang kebetulan tadi yang datang mayoritas adalah keluarga. Bermain, tertawa dan berbicara untuk menutup minggu sore semanis gelato. 


Akhirnya kami bertiga punya foto sama-sama nih, karena ini diambil dengan selfie menggunakan kamera handphone. Padahal kalau biasanya bunda jadi tukang foto ayah dan mas Kelvin. Tapi memang tadi selama di Kebun Ide saya memotret hanya menggunakan kamera handphone, walaupun si kamera mirrorless juga dibawa. 

Ini akhir pekan kami, menghabiskan waktu dengan bermain di Kebun Ide. Makan gelato, ngopi dan bermain. Kalau kamu lebih suka menghabiskan akhir pekan kemana? Mendingan main ke Kebun Ide.

46 komentar on "Menghabiskan Sore di Kebun Ide Bintaro"
  1. Ya ampyuunn, tsakepp amaatt
    aku mauk deh main2 ke sini kalo pas ke tangSel.
    Dari pamulang ngga terlalu jauh kan yaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak banget main disini, anakku girang main bola disini

      Hapus
  2. Ih tempatnya lucu! Kreatif banget ini yang bikin. Sisi kreatif ada, sisi hijau-hijau juga ada. Wish komplit sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, yang suka tanaman bisa lihat-lihat hydroponik juga

      Hapus
  3. Wuah asyik nih tempatnya, ada ruang kreatifnya segala dan lihat tanaman hydroponik yang ijo seger itu, bikin hati adeeeem. Habis liat2 kebun, minum gelato, nikmatnyaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini karena penasaran sudah beberapa bulan ingin kesini

      Hapus
  4. Andaikan ada di Depok, aku pasti akan sering-sering datang. Senangnya punya tempat yang cakep seperti ini

    BalasHapus
  5. Wah deket atuh ya mba tempatnya dengan rumah aku. Tinggal naik gocar sebentar sampai. Tapi menurut mba makanan dan minuman di sana mahal-malah nggak? *tetep ya emak-emak mah nanyain harga ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku pesan gelato dan kopi, harganya sih sama dengan resto pada umumnya. Kalau makanan gak ngeh aku mbak.

      Hapus
  6. Tempatnya beneran asyik buat hangout bareng keluarga ya Mbak
    Itu Ruang Ide nya juga cakep buat keliling dan spot foto whehehehee
    TFS yahh Mbak

    BalasHapus
  7. Tempatnya cozy banget itu, Mbak. Bikin betah deh kalau hangout di Kebun Ide. Ada taman hidroponiknya juga. Itu menyenangkan banget, apalagi saya lagi suka ngepoin sistem hidroponik gitu.

    Bener-bener kayak piknik sama keluarga deh, bisa gelaran tiker gitu.

    BalasHapus
  8. Heuheu, cakep sekali tenpatnya, Kakak, mupeng aku. Kebayang ya, duduk baca buku atau ngobrol sama nak-kanak dan suami, ditemani secangkir kopi. Duh, bakalan betah akutu di tempat kayak gini.

    BalasHapus
  9. Bagus juga ya konsep yang dipilih oleh Kebun Ide ini. Bisa melakukan beragam aktivitas di satu tempat, bonus dapat sehat dan segar karena berada di alam terbuka.

    BalasHapus
  10. Tempatnya asik banget, asri, bisa santai minum kopi. Ini kebutuhan ibunya, bapaknya, anaknya jadi terakomodir karena satu tempat bisa buat ketiganya. Ibu bapak ngobrol dan ngopi, anak bisa main, wah gak boring deh ya

    BalasHapus
  11. Cakep banget tempatnya, awalnya saya mikir kenapa disebut kebun ide taunya isi dalamnya bener bener bikin otak seger ya, paling tertarik sama bagian kebun hidroponik sama ruang kreatifnya. Anakanak pasti suka banget diajak kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak kalau dibawa kesini pasti pesannya gelato deh

      Hapus
  12. Duh sukak banget bagian Tanaman Hydroponik yang ada Kebun Ide, seger-seger semua, jadi pengen panen sayurannya di sana *EH*

    BalasHapus
  13. Wiiihh sesuai namanya Lebun Ide, ide desain dan tempat makannya keren :D
    Waaah di Bintaro ya, kali kalau ke sana mau mampir ah, kyknya seru ya ajak anak jg ke sana, soalnya ala2 kebun, anak bisa main jg :D

    BalasHapus
  14. Paket komplit nih Mak... Anak anak main, emak bapak bisa ngopi di cafe... Heheh
    Banyak tikar, bisa buat makan lesehan yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, tapi yang ngopi aku bukan bapake. Hahahhaa

      Hapus
  15. Unik banget ya konsep kebun ide, jadi keluarga yang datang bisa melakukan segala macam aktivotas ya. Aku suka tuh lihat tanaman hidroponiknya

    BalasHapus
  16. liat ada hidroponik di kebun ide bikin saya pengen ke sana. lagi cari2 ide buat berkebun tanpa tanah nih. ah pasti saya bakal kerasan di kebun ide

    BalasHapus
  17. Woalah deket rumahku donk ini ternyata qt tetanggaan ya mba.. Aku jg bintaro... Tos deb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoalah kamu anak Bintaro juga? Aku di Sektor 2 Ra, kamu dimana?

      Hapus
  18. Ini deket banget smaa aku (pernahnya ke lot 9 dan itu udah asri banget)

    Lagi hits ink temen2 pada pengen maen ke sini mulu kalau arisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini dibelakang Lot 9, masuk memang dari Lot 9 juga.

      Hapus
  19. Ya ampun mbak kok tempat nya kece banget. Kaulah kapan2 main ke sini juga.

    BalasHapus
  20. asik ya tempatnya selain sejuk juga bisa kasih edukasi terutama buat anak, apalagi juga da kedainya, ajd dijamin gak kehausan atau lapar

    BalasHapus
  21. Suka banget dengan suasananya. Apalagi ada kebun hidroponik yang sayurannya subur banget. Duh itu melihatnya seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lina, mumpung masih ada lahan hijau disini jadi kita mainkan

      Hapus
  22. Ish, tempatnya kece bener. Bisa hang out bareng keluarga pasti mengasyikkan, ya. Apalagi ada coffee dan gelatonya, wah ... Kesukaanku!

    BalasHapus
  23. Andai tinggal dekat Bintaro pasti mampir ke Kebun Ide nih. Asyik yaa buat menghabiskan waktu sore bareng keluarga. Kalau malam gimana ya? akankah ada lampu-lampu cantik yang mind-blowing?

    BalasHapus
  24. Ini perpaduan yang sungguh memukau.
    Antara tempatnya yang kece dan skill fotografi kak Chie yang swear, keren bangeeettt...
    Aku jadi kebawa suasana jadul, karena dibikin teduh gitu warnanya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.