lifestyle | travel | foodie | personal life

8/14/2019

OPPO Reno 10x Zoom, Smartphone Wajib Para Pencinta Fotografi

Oppo Reno

Banyak banget yang nanya kalau saya sedang posting di social media atau blog, “Mbak Chichie kalau foto pakai apa?” Kadang saya suka iseng dan jawab, “sampai sekarang saya motret masih menggunakan kamera sih, belum menggunakan talenan.” Meski sering saya becandain, enggak jarang dari mereka tetap kekeuh bertanya. Khususnya cara mendapatkan foto yang bagus menggunakan kamera handphone.
Sebenarnya, motret dengan kamera handphone merupakan kemudahan saat ini karena tinggal jepret lalu upload deh ke social media. Apalagi sekarang ini sudah ada smartphone yang menghasilkan foto dengan sempurna, seperti OPPO Reno 10x Zoom yang saya gunakan saat ini.

Saat melihat beberapa hasil foto jepretannya Heret Frasthio dan Aries Lukman, saya bergumam “gila ini foto-foto hasil jepretan OPPO Reno?” Menurutku kalau lihat hasil foto mereka berdua tuh kayak gak percaya ini pakai kamera handphone. Hal itu bikin aku semakin yakin untuk memiliki OPPO Reno 10x Zoom.
Karena memang sehari-hari saya selalu temanan sama kamera, jadi fotografi tuh semacam nyawaku gitu… Haseeeekkkkk… Dulu sih aku jarang deh moto menggunakan handphone, apalagi kalau lagi mau nyetrit (street photography) sama teman-teman. Hal pertama yang aku lakukan waktu punya OPPO Reno 10x Zoom ini langsung ngajak temanku untuk jalan-jalan pada Sabtu pagi.

Main di Glodok Pakai OPPO Reno 10x Zoom
Oppo RenoOppo Reno


Oppo RenoOppo Reno

Pagi itu kita mulai dari motret tempat ibadah Klenteng JinDeYuan (Kim Tek Le), aku sudah beberapa kali ke sini dan ini pertama kali motret menggunakan kamera handphone. Sebelumnya, aku selalu gagal sih moto menggunakan kamera handphone.
Memasuki area Kim Tek Le, yang aku foto pertama kali adalah matahari dan beberapa kegiatan di luar klenteng. Pertama lihat hasil jepretannya, “gila ini keren jadinya.” Hahahaha… Senorak itu aku takjub motret pakai handphone baru. Mencobalah aku motret ke dalam yang saat itu belum terlalu ramai.
Oppo Reno

Oppo Reno

Beberapa foto yang diambil di dalam ini juga membuatku terpana karena hasilnya jauh di atas ekspektasiku. Warna di dalam foto yang dihasilkan oleh kamera OPPO Reno 10x Zoom ini selalu tampil natural. Seperti pada foto di atas, warna merah dan gold di sana sangat mendominasi.
Saat keluar dari Kim Tek Le, kami melewati pasar untuk menuju ke tempat makan. Gak mau dong hanya dilewati begitu saja karena sesungguhnya moto kegiatan di pasar lebih seru. Bolehlah sejepret dua jepret waktu melewati pasar. 
Oppo Reno
2x Zoom dengan menggunakan Oppo Reno 10x Zoom

Nah, saat motret si bapak dan mas yang ini saya menggunakan 2x zoom karena kebetulan ngambilnya agak jauh sebenarnya efek takut keserempet motor saat itu. Untuk 2x zoom kamera ini masih oke banget loh, stabil dan gak pecah karena untuk kelas Android masih ada yang suka pecah. 
Oppo Reno

Waktu sampai ditempat makan yang katanya punya Laksa terenak se-Jakarta, terus kita mampir dan duduk di bagian dalam. Karena tempat makan ini ada pemukiman padat penduduk jadilah di dalam sini tuh agak minim cahaya. Tapi ini gak membuat semangatku padam untuk moto si Laksa, ternyata memang hasilnya tetap bagus meski minim cahaya.

Ini memudahkan banget untuk kita yang suka foto makanan tapi cahaya minim, warna kuning di laksa-nya pun keluar dengan sempurna seperti aslinya. Tekstur daun, telur, mie dan taburan bawang goreng pada foto pun terlihat jelas. 


Oppo Reno

Oppo Reno

Oppo Reno

Selanjutnya kita menyusuri pertokoan Glodok karena mau mencari secangkir kopi di Kota Tua. Sepanjang jalan dari tempat makan ke Kota Tua agak lumayan jalannya. Dan saya pun tetap mengabadikan apapun yang saya lihat di sepanjang jalan pertokoan. Enaknya kalau motret pakai handphone tuh gini, tinggal jepret gak perlu ribet keluar masukin kamera. Puas mengabadikan berbagai momen di Kota Tua, saya pun melanjutkan perjalanan ke pusat kota Jakarta.


Beberapa Hasil City Scape di Jakarta Menggunakan Mode Lensa "Wide Angle"


Oppo Reno

Oppo Reno

Smartphone Photography

Ini beberapa hasil foto dengan menggunakan OPPO Reno 10x Zoom mulai dari mode foto biasa dan foto sudut lebar. Waktu ngambil foto ini keadaan langit Jakarta sedang tidak biru sempurna tapi saya tetap kagum dengan hasil jepretan kamera handphone yang satu ini.

Smartphone Photofraphy

Oppo Reno

Beruntung saya kala itu, waktu lagi asik mengambil foto tiba-tiba ada rombongan Wakil Presiden RI melintasi jalanan Jenderal Sudirman. Gak mau melewatkan momen ini dong, langsung saya jepret secepat mungkin. Saat itu ingin memainkan zoomnya tapi tidak mungkin karena ini jalannya agak cepat sekali.

Hasil 10x Hybrid Zoom Oppo Reno
Oppo Reno
Oppo Reno

Karena penasaran dengan hasil 10x hybrid zoom dari OPPO Reno ini, akhirnya saya cobain motret masjid dari seberang, kebetulan saya motret ini dari lantai 3 sebuah Gedung. Pada saat motret kubah masjid, saya fokuskan pengambilannya dan saya kunci terlebih dahulu sebelum saya jepret. Setelah kira-kira menurut saya sudah pas baru deh saya touch untuk menjepret masjidnya.

Untuk teman-teman yang menyukai foto landscape wajib banget punya OPPO Reno 10x Zoom. Soalnya, kualitas gambar dan resolusi yang dihasilkan sangat bagus.


Memilih OPPO Reno 10x Zoom untuk Fotografi

Saat membeli handphone, hal pertama yang saya cek itu adalah kamera handphonenya. Saya pun benar-benar harus mencoba sendiri. Berikut adalah beberapa poin yang harus kalian ketahui tentang fitur kamera di OPPO Reno 10x Zoom.
  1. 10x Hybrid Zoom, mampu memotret dengan kualitas yang tetap maksimal (hingga 10x zoom-in) walau dari jarak jauh.
  2. Wide-angle-lens, mampu memotret dengan lebih luas, lebar (sudut pandang melebar hingga 120 derajat).
  3. 48 Megapixel Camera, mampu memotret dengan kualitas tertinggi mencapai 48 megapixel pada rasio 4:3 (kamera tidak dapat zoom-in pada mode ini).
  4. Ultra Night Mode, mampu memotret secara optimal meski di malam hari untuk hasil foto yang cerah, berwarna, dan minim noise. Untuk mode ini harap tahan kamera pada posisi awal selama 4-5 detik saat mengambil foto.


Untuk info lebih lengkap mengenai spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom bisa cek di 
150 komentar on "OPPO Reno 10x Zoom, Smartphone Wajib Para Pencinta Fotografi"
  1. Berapaan harganya ini hp?

    BalasHapus
  2. Langsung kepoin akun Instagram Heret Frasthio dan Aries Lukman. Tapi belum ketemu akunnya hehehehe.

    Btw itu yang di pasar lagi belanja, sama bapak bapak skets itu, kenapa ga di zoom lagi biar tanbah jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau akunnya Heret @heretf dan Aries @arieslukman mak Tanti.
      Yang di pasar cuma aku zoom 2x saja tapi kalau yang bapak-bapak itu gak bisa di zoom karena aku moto dari jalan, hihihiiii

      Hapus
  3. Gara2 kamera smartphone sekarang hasilnya udah ok punya, akhirnya kamera dirumah udah nganggur lamuaa banget. Kameranya oppo juga bagus banget ya hasil fotonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang kamera handphone pada yahud-yahud banget hasilnya

      Hapus
    2. Oppo sekarang ngembangin kamera utamanya di Oppo Reno 10x Zoom kamera nya udah kayak kamera fotografer profesional

      Hapus
  4. betul mbak, motret pake android kl dlm ruangan minim cahaya itu suka menjengkelkan hasilnya... tapi yg pake kamera Oppo Reno 10x Zoom ini mantep banget... Masuk wishlist ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakan kalau dalam ruangan tuh aku angkat tangan

      Hapus
    2. fitur Ultra night mode di Oppo Reno 10x Zoom bisa menghasilkan gambar walau di cahaya yang minim hasilnya pun jernih banget

      Hapus
  5. Kemampuan Oppo Reno dengan 48 Megapixel Camera yang mampu memotret dengan kualitas tertinggi mencapai 48 megapixel pada rasio 4:3 di mana kamera tidak dapat zoom-in pada mode ini, sungguh bikin terpana
    Itu hasil fotonya Mbak Chiechie pun ..mantap betuul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku mah masih takjub sama hasil zoomnya itu mbak

      Hapus
    2. Oppo Reno 10x Zoom bisa di zoom optical dan di zoom digital hasilnya pun ketika di zoom gak ada noise dan masih jernih banget

      Hapus
  6. Astagaaaa... itu laksa ayu dan bohay bingits yhaaa. Untuk aku udah "jinak" kalo ndak, bisa ngamuk akutuuuuu gara-gara pinginan. Wkwkwk. Foto makanan bisa menjadi tampak mengilerkan begini ini yha yang kita butuhkan kalo lagi motret makanan. Keren Oppo Reno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitas kameranya juara sih emang si Oppo Reno 10x Zoom

      Hapus
  7. Wuiih bisa sampai 10x zoom yaa kalo pas acara2 gt kaya konseer bs dong dpt foto jelas di panggung meski ga deket dgn objek fotonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, nah iya buat nonton konser sih juara ini

      Hapus
    2. jangankan cuma foto di kondangan atau konser mata semut diseberang lautan pun bisa kayaknya nih Oppo Reno 10x Zoom hahaha

      Hapus
  8. waduh..gambarnya emang bagus-bagus ya...lebih tajam, detail, tapi warnanya natural. Oppo Reno bikin pengen ganti HP haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cus ganti handphone. Hehehehee

      Hapus
    2. Iya mbak walaupun di zoom berkali-kali juga hasilnya tetap maksimal dan jernih Oppo Reno 10x Zoom Emang bagus deh

      Hapus
  9. Uhhh cakep bener foto2nya. Like a pro, yaaa.. pengen punya juga akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak, iya nanti kalau punya Oppo Reno pasti nagih moto-moto deh

      Hapus
  10. Kalo yg motret mommy Chichie, biarpun pake talenan, hasilnya teteup kece, hahaha :D
    Tapiiii bener banget nih, Mom, Oppo Reno ini emang warbiyasaaakk.
    Bahkan utk yg skill photography-nya pas2an, pake HP ini bisa ngasilin poto mantuulll
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang kamera handphone gak kalah keren sama dslr atau mirrorless

      Hapus
    2. untuk kelas smartphone kayaknya kamera Oppo Reno 10x Zoom ini udah yang paling canggih deh

      Hapus
  11. Wiwin | pratiwanggini.net8/19/2019 4:57 PM

    Waduhhh.. semacam racun inihhh.. saya lagi ngebet cari HP baru, apakah harus beli OPPO Reno ini?? Sungguh menggodaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau cari kamera yang mempunyai karya fotografi gitu ya Oppo Reno 10x Zoom ini udah bagus banget buat kamu

      Hapus
    2. Wiwin | pratiwanggini.net8/29/2019 10:20 PM

      Waduhhh... Virus OPPO Reno makin menyebarrrr.. :D

      Hapus
  12. Waaa bagus banget mbk hasil kameranya. Mupeng banget sama Oppo Reno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep banget ini, aku naksir yang pertama tuh sama warna handphonenya

      Hapus
  13. keren banget ya hasil fotonya. di zoom 10 x pun masih jernih. harganya lebih murah dari ponsel saingannya ya mba, tetapi spesifikasinya jauh lebih bagus. engga nyesel nih kalau punya hp ini. worth it lah menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang bikin takjub awaktu di zoom sih

      Hapus
    2. betul speknya juga nggak kalah dengan yang lain di samping Oppo Reno 10x Zoom ini emang mengandalkan kameranya banget

      Hapus
    3. karena saking keponya aku sama Oppo Reno 10x Zoom ini sampai aku cari di konter hp. pas liat display aslinya langsung jatuh cinta. huhuhu bagus banget buat moto.

      Hapus
  14. Keunggulan oppo reno yang bikin aku mupeng itu ultra night mode dan zoom 10x

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemampuan foto malam hari di HP yang lain nggak ada yang secanggih Oppo Reno 10x Zoom ini

      Hapus
  15. Mba, bagus banget ya hasil jepretan OPPO Reno ya. Jadi pengen punya smartphone ini hehe. Kan jadinya modal hape doang bisa biki foto yg bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang emang zamannya jadi fotografer pakai HP nih apalagi semenjak Oppo Reno 10x Zoom ada seakan mempermudah

      Hapus
  16. Jadi ingat kemarin datang ke salah satu acara. Tempatnya lumayan temaram pencahayaannya. Udah gitu sapat tempat duduknya lumayan jauh dari panggung. Langsung deh keingetan ma OPPO Reno. Kayaknya kalau pakai OPPO Reno, bisa langsung teratasi masalahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah nyobain OPPO Reno saat malam. Saya puas banget sama hasilnya. Kalau siang kayaknya makin kece, ya. Jernih kameranya

      Hapus
    2. Ultra night mode di Oppo Reno 10x Zoom bisa bikin foto di malam hari jadi cerah dan terang banget

      Hapus
  17. waaah fotonya bagus2 ya mbak OPPO Reno ini :) walau minim cahaya tetap cerah hasil fotonya, btw aku ngiler sama foto laksanya hahahaa kayaknya enak

    BalasHapus
  18. 10× zoom tapi kok nggak ada blur2nya sama sekali ya.. Kereeen.. Jadi mupeng. Ntr deh kalo ganti hp, boleh ganti Oppo.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena teknologi di Oppo Reno 10x Zoom ini udah lebih canggih setara dengan kamera fotografer biasa yang dalam bentuk handphone

      Hapus
  19. Mbak Chichie, berapa rata-rata ukuran file dari foto-foto Reno ini? Dan berapa ukuran storagenya? Kalau dibandingkan dengan Apple 6s, kira-kira lebih ekonomis atau kurang sepadan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih ukurannya bisa 5 Mega lebih satu foto Nggak masalah sih soalnya Stories nya juga gede banget sampe 256 GB

      Hapus
  20. Wah, kamera hp seperti ini nih yang jadi idaman. Praktis, hasilnya kece badai. Takjub banget pas liat hasil foto zoom tapi gambar tidak petjah..Recommended lah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga baru lihat di Oppo Reno 10x Zoom ini ngambil gambar di zoom berapa kali hasilnya nggak pecah

      Hapus
  21. widiih... enggak diragukan lagi dehh hasilnya, saat melihat pertama kali pun saya langsung jatuh hati. Tapi apa daya saya tak kan sanggup meminangnya karena harganya yang ciamik pula, hehehe. Beruntung deh masih sempat cobain di workshop OPPOm heuheu

    BalasHapus
  22. Aku demen banget liat hasil foto fotonya mba chichie selalu eye catching dan filternya itu halus, kameranya oppo emang super banget ya keliatan tajem

    BalasHapus
  23. Aku juga lebih suka foto-foto pake hp mbak. Karena seperti yang mbak bilang, praktis. Bisa langsung di share di sosial media.

    Anw, keren ya teknologi 10x zoomnya Oppo

    BalasHapus
  24. Hasil foto OPPO Reno emang keren ya, tapi bisa jadi maksimal kerennya jika yang megang punya skil fotografi yang mumpuni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketangkep semua momen yang ada secara real dan ceritanya bisa nyampe gitu.

      Hapus
  25. OPPO makin kereeen, kameran OPPO Reno ini bisa bikin aku makin praktis setiap liputan nih, gak perlu selalu bawa Mirrorless.
    Wide Angle-nya juga mantap yaaa, mauuuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh kualitas gambar dan videonya udah bagus banget di Oppo Reno 10x Zoom kapasitas memori nya juga gede banget 256 GB

      Hapus
  26. hasil fotonya bagus-bagus. canggih ya hp jaman sekarang

    BalasHapus
  27. Di zoom nggak pecah itu hasil fotonya? Ah ini mah hape bagus buat blogger juga nih, biar ambil gambar gak perlu susah harus maju ke dekat Narsum, tinggal gunakan fitur zoom-nya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi Zoomnya bisa sampai 10 kali. kualitas gambar nggak pecah mantap nih Oppo Reno 10x Zoom

      Hapus
  28. Kalau foto malam hari biasanya PR banget, karena cahayanya susah he..he.. kalau diluar cahaya minim, di dalam ruangan, cahayanya over.

    BalasHapus
  29. Oppo tuh emang udh terbukti terbaik ya. Apalagi buat foto.. tajem banget warna nya apalagi body desain nya jg bagus bangetm

    BalasHapus
  30. Ya ampun zoom sampe 10x hasil foto ttp maksimal karena gak pecah yah mbak, kerennn bener ih oppo reno ini, gak ada lawan deh kayanya yah, kerennn

    BalasHapus
  31. Hasil fotonya keren-keren banget mbak. Apalagi pakai Oppo Reno ini 10x zoom dan gambarnya enggak pecah. Kalau kamera hape biasa enggak bisa euy hihi...

    BalasHapus
  32. Caddass pisan, kak Chie jawaban "....foto pake telenan."
    Wkkwkw...

    Oke, aku gak akan tanya itu kalo gitu.

    Btw,
    Ini pas di aplot ke blog, ukurannya di kecilin gak kak?
    Keliatan bagus banget sampe ke hati, eh...sampai detil, maksudnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kualitas video, gimana kak...?
      Sama okenya kaya fotonya gak?

      Hapus
    2. Teknik pengambilannya fotonya ini niih...koentji.
      Kak Chi, terbaique~

      Hapus
  33. Aku punya yang A78 aja cakeppp apalagi aku beli yang ini ya. Ngasih proposl ke suami dah biar dibeliin yang zoom zoom ini

    BalasHapus
  34. Fotografer keren, pakai kamera HP keren, makin keren lah hasil foto-fotonya.
    Aku padamu lah Chie, anak-anakku semakin mupeng nih sama Oppo Reno.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak anak-anaknya jalan ke mana gitu abadikan momen nya dengan jepret pakai kamera Oppo Reno 10x Zoom memorable banget pastinya

      Hapus
  35. Meski minim cahaya, hasilnya tetap jelas dan bening banget gitu yaaa... mantap deh Oppo Reno ini.

    Mba, yang versi hasil foto selfie blm tayang? Mau juga dong melihat hasilnya. Tentu ga kalah bening kan dengan kamera belakangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo Reno 10x Zoom ini lebih mengedepankan kamera belakangnya Mbak tapi kamera selfie nya juga keren tuh ada Pivot Rising kamera, unik deh

      Hapus
  36. OPPO Reno memang ponsel yang bikin pengen punya
    nggak hanya hasil kameranya yang topcer banget, tapi semua fiturnya yang bikin ngiler
    aku pernah ikutan workshopnya di Semarang, pepotoan make Oppo Reno emang nggak ada yang nyaingin

    BalasHapus
  37. Aku penasaran bener nih mau mencoba Handphone Oppo Reno karena memang banyak yang bilang bagus. Aku lihat hasilnya, dominasi warna merahnya terlihat sekali, mba :)

    BalasHapus
  38. Keren banget ini tempat huntingnya plus didukung hape oppo yang kece jadilah hasil fotografinya yang keren banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau foto di mana aja apalagi saat travelling pasti hasil foto kamera Oppo Reno 10x Zoom bagus dan ciamik

      Hapus
  39. Aku kalo ngeliat hasil foto foto mba cici di Instagram, suka kagum deh ternyata rahasianya di hape oppo zoom 10 x ini ya :)

    BalasHapus
  40. wuih.. hasil wide-nya bagus banget mbak.. apalagi kalau fotoin gedung, kena semua itu sampai atas. ngga perlu nunduk-nunduk buat ngepasin di layar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak hasil kamera Oppo Reno 10x Zoom seakan mempermudah kita untuk foto keadaan sekitar

      Hapus
  41. Kamera oppo Reno ini emang keren banget, hasilnya itu loh udah kayak pakai kamera pro aja. Mupeng saya ingin ganti handphone deh.

    BalasHapus
  42. Kamera OPPO Reno ini benar-benar taham dan jernih, jadi pengen upgrade hape ini juga, tergoda sama kameranya nih

    BalasHapus
  43. Yaaa dia main ke Glodok lagi gak ajak2. Duh penasaran itu laksanya seenak apa ya haha.
    Oppo Reno ini yang bisa ngezoom 10 x ini emang oke bener ya, jd pengen ganti hape, apalagi ahrganya jg masih masuk akal.

    BalasHapus
  44. deuh oppo reno ini ya, hasilnya tajam sekali. maksimal sekali sepertinya untuk foto outdoor ya :D jadi pengen ke glodok beli handphone *eh

    BalasHapus
  45. Namanya kayak nama mantan, hahaha. Ntw hasil fotonya bagus ya. Buat yang hobi pepotoan nih. Cakep

    BalasHapus
  46. Untuk Blogger, spek kameranya sangat mumpuni ya Mba. Cocok banget untuk memotret objek buat lengkapi artikel kita

    BalasHapus
  47. Udah jago motret banget mbak Chi,kalau sudah bisa motret pakai talenan hihi..speknya canggih nih buat kerjaan blogger jadi hasil fotonya kece..

    BalasHapus
  48. Walaaaah ternyata hasil jepretan OPPO Reno ini keren banget Mbak. Kalau sudah punya kamera HP begini ngeblog nggak ebrat lagi harus mindah-mindahin file foto dari kamera ke laptop atau hp.

    BalasHapus
  49. Wah OPPo tambah keren ya. Aku juga pengguna OPPO mbak tapi sering yang agak lawas. Etapi fotonya mbak lebih bagus yang megang emang jago kalo ini

    BalasHapus
  50. Duh, Oppo Reno ini bikin ngiler. Yang seneng jeprat-jepret kayaknya kudu mempertimbangkan punya OPPO RENO.

    BalasHapus
  51. Udah gak nyasar lagi ya mbak di Kim Tek Li? hahaha
    Naksir banget sama Oppo Reno yang 10 kali zoom ini. Oke banget buat motret jarak jauh dan saat malam yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget deh bisa ngezoom tapi enggak pecah. Kamera hape zaman now emang canggih2 yaaa, gk perlu lagi nenteng DSLR deh :D

      Hapus
  52. Ini pas ya kalo dipake blogger. Bisa buat motret event atau produk tanpa harus pake mirrorless. Huhu, mupeng deh. :D

    BalasHapus
  53. Wah,jadi galau nih ponsel ini atau satunya lagi ya? Cocoklah ini jadi g usah bawa kamera ya kak.

    BalasHapus
  54. Kalau mbak chiechie mah hasilnya pasti bagus, mesti motretnya pakai talenan. Hihihihi.
    Aku selalu suka foto-foto jepretan mbak chiechie, emang beda ya yang punya jiwa fotografer tuh.
    Habis cek online, mau pingsan dengan harga hapenya, haha

    BalasHapus
  55. Wuihhhh kameranya ciamik ya OPPO ini, bisa zoom 10x dan nggak pecah kalau liat dari fotonya di sini. Makin seneng kemana aja bisa jeprat jepret ya mba.

    BalasHapus
  56. Mantul banget ya Oppo Reno hasil jepretannya, oke banget buat blogger

    BalasHapus
  57. OPPO ini kameranya memang kece-kece ya. Foto zoom pun gak pecah. Aku naksir yang F11 eh Ada lagi yang Reno ini. Jadi bingung mau beli yang Mana euy

    BalasHapus
  58. Aku kalau ada tulisan tentang Hp gelisah deh hahahahaha mau ganti hp karena hp yang ada kameranya udah nggak bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas banget deh saatnya ganti HP ke Oppo Reno 10x Zoom biar foto-fotonya makin berasa profesional

      Hapus
  59. ini kameranya asli keren banget sampe 10x zoom gambar yang dibuat bagus bener mba duh jadi pengen secara hp aku udah kekunoan banget hahaha

    BalasHapus
  60. Fotonya tajam dan "bicara" banget nih Mba
    Perpaduan HP kaca dan the person behind "the gun"
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  61. Wuoh, dizoom 10X kualitas gambarnya gak pecah ya. Keren deh.
    Emang tuh ya sekarang kalo beli HP mesti cari yang kameranya bagus.

    BalasHapus
  62. Aku langsung fokus pada penyimpanan internal yang gede luar biasa, sampai 256 GB. Nggak bakal ngalami memori penyimpanan full nih kalo seperti ini, duhhh mupeeeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebanding tuh sama size foto yang pastinya gede resolusinya bisa nyimpan foto video hasil travelling di HP

      Hapus
  63. Sebagus itu ya hasil foto oppo reno 10x zoom ini, bening banget ga nyangka hasil foto kamera HP... cocok bgt buat photography, suami aku bisa ngiler liat HP ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bgt yg naksir sama oppo reno 10x zoom emang mba 😁 suami aku aj yg fotografer suka sama kameranya oppo reno ini

      Hapus
  64. Oppo Reno.. hmm bikin mupeng.. penasaran itu kode nama nya RENO dari mana ya

    BalasHapus
  65. Sesuai dengan namanya ya mba chie, hasil zoomnya gak pecah...Kalo Android umumnya banyak yang pas di-zoom jadi pecah gitu soalnya... Sungguh keren dan menarique fitur-fitur kamera di Oppo Reno ini

    BalasHapus
  66. dari sekian foto outdoor, ku suka warna yang di pasar. Itu emang begitu aja atau edit pakai filter?

    trus yang hasil zoom 10x masih okee yaa hasilnya. Itu indoor atau dari luar gedung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasil foto kamera di Oppo Reno 10x Zoom yang bagus Kak di zoom sampai mentok juga masih jernih hasil fotonya

      Hapus
  67. Hasil fotonya kece! Aku suka banget yang wide angle!

    BalasHapus
  68. Kamera kece dan skill motret yg kece is perfect.. hasil poto di kondisi low light bagus juga ya.. tra kalo motor gambar bergerak macem motor lewat gitu ketangkep maksimal gak kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh dicoba tuh tapi harusnya dengan teknologi kamera di Oppo Reno 10x Zoom ini foto gambar bergerak nggak bakal jadi masalah

      Hapus
  69. Bagus-bagus hasil fotonya, jadi pengen punya oppo reno juga. Aku senengnya moto pke ponsel itu praktis dan ringkas mba.. langsung edit, langsung upload

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget storage di HP Oppo Reno juga memungkinkan kita untuk menyimpan foto banyak-banyak

      Hapus
  70. Suami aku fotografer, dy pas nyoba kamera oppo reno yg 10x zoom lngsung bilang "keren juga nih kameranya"
    Iyahlah 48mp, 13mp telephoto yg buat zoomnya itu. Cnggih hp zaman skrng mah kameranya bagus bagus

    BalasHapus
  71. Warna ocean green kayaknya cakep banget ya. Dan liat hasilnya kok ngiler warnanya pada keluar semua dan focusnya kece nih kak

    BalasHapus
  72. Hasil fotonya bening gitu ya ..keren, nggak kalah deh sama mirrorless yang biasa dipakai.

    BalasHapus
  73. Wah kalau punya Oppo Reno ini jadi nggak perlu bawa kamera canggih ke mana-mana ya Mak, tinggal bawa hp. Otu hasil zoom 10x nya gila gila gilaa warbiyasaa banget kamera aja bisa kalah

    BalasHapus
  74. sepuluh kali zoom dan masih juara begitu hasilnya mba? Oke bangeet nih telpon genggam pintar yang satu ini

    BalasHapus
  75. Aku kira itu soto, ternyata laksa. Hehe... warna kuning dan taburan bawang gorengnya menggoda banget, bikin lapar. Keren nih Oppo bisa sampe 10x zoom dan hasilnya nggak pecah. Dalam kondisi low light pun hasilnya tetep bagus.

    BalasHapus
  76. foto-foto di postingan ini ampe kuzoom, dannnn mantappp dong, gak ada pecah-pecahnya, padahal 10x zoom yaaaa, kece badai nih hape!

    BalasHapus
  77. Hasil jepretan kamu mah kak, Emang juara. Bagus gila, pakai apa juga. hahaha

    BalasHapus
  78. Wouww, OPPO Reno bisa 10x Zoom dan hasil fotonya bagus semua ya. Padahal, konon katanya kalau foto di zoom hasilnya pecah (gak bagus), tp hasil jepretan dengan OPPO Reno bisa tetap bagus gambarnya

    BalasHapus
  79. 10x zoom kayaknya bisa sampai keliatan pori2 diwajah ini ya mbak 😭😂

    BalasHapus
  80. waaaw hasil photo-photonya kece banget mba...
    ini tanpa edit atau udah di edit mba?
    variasi warnanya keren lhoooo

    BalasHapus
  81. Itu di foto semua pakai oppo reno ya? Keren ya seperti pakai kamera DLSR

    BalasHapus
  82. Cakep bener nih Oppo Reno, jadi pengen punya, nabung dulu ini mah.

    BalasHapus
  83. oppo Reno ini bener bener kece parah ya hasil gambarnyaaaaa. Beneran bikin mupeeeng. Huhuhu. Mesti masuk ke daftar hp idaman nih, nabung dulu ah yang banyak mulai sekaraaaang

    BalasHapus
  84. Oppo ini memang terkenal dengan kameranya yang oke. Dan Oppo Reno ini keren sekali hasil fotonya, cocok sekali untuk yang suka motret menggunakan hp

    BalasHapus
  85. Saya tuh suka kesel kalau ingin foto makanan tapi cahayanya kurang :( Bagus bagus ya hasil foto pakai oppo reno...

    BalasHapus
  86. Oppo ini memang selalu keren. Gak heran kalo merk ini akhirnya masuk ke posisi juara sebagai produk dengan penjualan paling banyak. Aku mupeeeeng juga :D

    BalasHapus
  87. ini mah HP impian. bisa zoom super banget sampai 10x gitu loh. bener2 bs motret si imut2 tanpa pecah hasilnya

    BalasHapus
  88. Sempat ngikutin demonya OPPO Reno di salah satu mall..emang mantab kemampuan 10x zoomnya

    BalasHapus
  89. Itu makan laksanya di rumah makan mana mbak?
    Btw kalau ke Klenteng itu kita sebenarnya bebas masuk atau perlu pakai izin2 dulu gtu kah?

    BalasHapus
  90. Aku gak meragukan kemampuan jeprat jepret dirimu, mbak....hasilnya bagus semua. Kalau kaya gini makin males beli kamera, pake Oppo Reno aja deh

    BalasHapus
  91. ponsel impian saya nih kak. saya kan penderita mata minus, jadi kudu besarin hp dulu kalo mau lihat yg jauh2. pakai oppo reno jd bs liat dan baca tulisan kecil2 juga donk

    BalasHapus
  92. Hasil fotonya smooth banget kak, kalau udah punya Oppo Reno gak perlu beli kamera lagi nih, simpel dibawa kemanapun apalagi pas traveling

    BalasHapus
  93. Oppo reno ini keren ya. Hasilnya gak kalah bagus sama kamera. Sekarang kamera hp udah bagus2.

    BalasHapus
  94. Keren banget nih kamera Oppo Reno nya. Kayaknya aku harus ganti handphone oppo aku dengan si kece Oppo Reno.

    BalasHapus
  95. Kece ya foto2nya, sbg momblogger musti punya nih

    BalasHapus
  96. Wow keren banget ya hasil jepretannya OPPO Reno ini
    Bahkan untuk objek bergerak hasilnya tetap kece dan bening, gak ada burem-buremnya sama sekali. Duh mupeng berat akuuu

    BalasHapus
  97. Dari segi spek dan hasil kameri sih gokil banget, ditambah memorinya itu loh yang gede kapasitasnya. Mantap nian.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.