Lifestyle || Travel || Foodie

9/18/2019

Terobosan Baru Untuk Merawat Kulit dengan ERHA.DNA

erha dna


Belum lama ini saya juga pernah nulis tentang tes DNA untuk perawatan kulit juga. Karena jujur saja, saya termasuk orang yang masih suka mencoba berbagai macam perawatan, Ternyata coba sana-sini itu bahaya juga, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada yang namanya ERHA.DNA.

ERHA.DNA adalah sebuah sistem pintar yang dapat membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA tubuh kita. kemudahan dari sistem perawatan kulit pintar yang dimiliki ERHA.DNA adalah kita yang dapat melalukan tes DNA dari rumah dengan fasilitas antar jemput dari ERHA.DNA.

ERHA.DNA memiliki sistem perawatan kulit pintar yang terdiri dari 3 rangkaian yang tidak bisa dipisahkan, ERHA.DNA Mobile Apps, ERHA,DNA Test Kit, dan ERHA.DNA Skincare. Yang semuanya ini akan membantu kita untuk mengetahui kondisi yang akurat mengenai kulit kita sendiri.

Sekarang dengan menggunakan  ERHA.DNA tanpa harus kita datang ke lab untuk melakukan tes DNA. Kok bisa? Ya bisa dong, karena ERHA.DNA test kit merupakan rangkaian smart innovation yang terdiri dari moisture tester, skin lens, dan DNA swab, yang berfungsi untuk merancang produk sesuai dengan karakter genetik kulit kita.


ERHA.DNA Mobile Apps

Pastikan dulu sebelum kamu ingin mencoba ERHA.DNA Test Kit, harus memiliki aplikasi ERHA.DNA di smartphone. Ikuti cara mengisi datanya ya, karena ini merupakan awal mula kamu menikmati kemudahan tes DNA tanpa harus datang ke laboratorium.

ERHA.DNA Mobile Apps adalah sahabat pintar dalam merawat kulit yang akan membantu mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan, sampai memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karaktre kulit kita sendiri. Jadi ibaratnya ini menjadi smart assistant untuk kita.


ERHA.DNA Test Kit

Penasaran gak sama ERHA.DNA tes kit ini? Kalau saya dari pertama sudah dibikin penasaran, karena ini pertama kali saya melakukan tes DNA tanpa harus datang ke laboratorium. Kali ini bisa dikerjakan di rumah sambil santai, nikmat mana lagi yang kau dustakan coba? 



Beruntungnya saya bisa menjadi salah satu eksklusif user yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba ERHA.DNA Test Kit. Jadi sekarang ini gak perlu galau deh sama jenis kulit kita sendiri, karena kita bisa ngetes di rumah. 

ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan tes. Ada 3 alat yang diperlukan untuk mengetahui jenis kulit kita, diantaranya: 
  1. DNA Swab, yang digunakan untuk mengetahui karakter genetik kulit.
  2. Moisture Tester, yang digunakan untuk mengetahui kelembaban kulit.
  3. Skin Lens, yang digunakan untuk mengetahui kondisi pori-pori
Setelah masing-masing alat ini digunakan, hasilnya bisa kalian masukkan didalam aplikasi yang sudah di download sebelumnya. Khusus DNA Swab, jika sudah digunakan bisa langsung dimasukan dalam tabungnya kembali dan di kirimkan ke ERHA.DNA untuk mengetahui hasilnya.


Cara Menggunakan ERHA.DNA Test Kit

Untuk penggunaan masing-masing alatnya harus diperhatikan dengan benar nih, karena ini dilakukan sendiri jadi sebisa mungkin pahami dulu semua step-stepnya agar tidak salah atau tidak terkontaminasi untuk DNA Swab. 



Cara Menggunakan DNA swab:
  1. Bersihkan mulut dengan menggosok gigi atau mouthwash, tunggu selama 30 menit tanpa makan atau minum.
  2. Keluarkan DNA swab dari tabung dengan memutar ulir pada bagian tutup tabung. Hindari kontaminasi pada tabung dengan cara mengarahkan tabung ke atas.
  3. Usapkan swab dengan memutar agak kuat pada pipi kiri bagian dalam sebanyak 30-40 kali. Selama proses ini gunakan ujung jari untuk memegang swab dan usahakan bagian swab yang lain tidak menyentuh apapun.
  4. Biarkan DNA swab mengering selama 1 menit dan pastikan swab tidak menyentuh barang di sekitarnya agar tidak terkontaminasi.
  5. Masukkan kembali DNA swab ke dalam tabung dan kencangkan ulir tabung untuk mencegah kontaminasi.
  6. Dengan menggunakan swab yang lain, ulangi tahap 2-5 pada pipi kanan bagian dalam.
  7. Masukkan tabung yang sudah berisi sampel DNA ke dalam kotak yang tersedia dan lakukan permintaan pick-up sampel.


Yang harus diperhatikan adalah pastikan agar DNA swab tidak terjatuh atau tidak terkena air.



Cara Menggunakan Skin Lens:
  1. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum melakukan pengambilan foto.
  2. Buka kamera pada aplikasi.
  3. Pasang Skin Lens pada bagian camera belakang handphone dan menekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens.
  4. Tempelkan Skin Lens pada permukaan kulit pipi kiri dan ulangi untuk daerah wajah lain. Lebih mudah jika dilakukan di depan cermin.
  5. Unggah foto dari pipi kiri, pipi kananm dahi, hidung dan dagu pada aplikasi ERHA.DNA
  6. Pastikan foto sudah fokus. Klik "selesai" untuk mengunggah semua foto.
  7. Cek hasilnya dalam waktu 1-5 menit tergantung dari koneksi jaringan. Hasil dapat diakses pada bagian Home, Skin Reporting. 



Cara Menggunakan Moisture Tester:
  1. Buka menu Moisture Testing pada aplikasi untuk mengunggah hasil pengukuran di daerah sekitar pipi kiri, pipi kanan, hidung, dahi dan dagu.
  2. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah tidak terlalu berkeringat, kotor, basah atau berambut.
  3. Buka tutup alat Moisture Tester.
  4. Tekan tombol power untuk menyalakan, alat akan berbunyi pendek.
  5. Tunggu sampai layar LCD menunjukkan angka 0,00 yang konstan dan dua bunyi pendek terdengar. 
  6. Tekan dengan kuat ke kulit secara tegak lurus. Pastikan bagian ujungnya menyentuh permukaan kulit, lalu dengan kuat selama beberapa detik sampai terdengar bunyi panjang.
  7. Masukkan angka yang tertera di alat ke dalam aplikasi.
  8. Tekan tombol O dan ulangi tahap 5-7 sebanyak 2 kali pada daerah yang sama. 
  9. Ulangi langkah 5-8 pada daerah pipi kanan, hidung, dahi dan dagu.
  10. Setelah pemakaian, bersihkan ujung alat dengan kain atau tisu, dapat juga menggunakan alkohol atau aseton.
  11. Cek hasilnya dalam waktu 1-5 menit tergantung dari koneksi jaringan. Hasil dapat diakses pada bagian Home, Skin Reporting. 

Hasil Tes Kulit Menggunakan ERHA.DNA 

Dari hasil menggunakan alat sistem perawatan kulit pintar, untuk jenis kulitku Oily, Sensitive, Non-Pigmented dan Wrinkle yang ditandai dengan jerawat atau kemerahan pada wajah, atau ruam dan iritasi kulit yang sering terjadi. Jenis kulit saya memiliki pigmentasi kulit yang kurang melindungi dan oleh karena itu memiliki kecenderungan untuk berkerut karena kebiasaan gaya hidup saat ini atau masa lalu termasuk di antaranya paparan sinar matahari.

Jangan sedih, setelah hasil tes kulitmu sudah terdeteksi maka kamu akan diberikan ERHA.DNA Skincare Products sesuai dengan hasil tes kamu. ERHA.DNA Skincare Products adalah rangkaian perawatan kulit pintar terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA kita. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Product ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit kita.


Download Sekarang!

Sekarang kalian juga sudah bisa download nih aplikasinya ERHA.DNA di smartphone kalian untuk mengetahui jenis kulit dan perawatan kulit yang tepat. Karena ERHA.DNA merupakan #SmartSkinSolution pertama di Indonesia. Kalian juga harus coba ya!

82 komentar on "Terobosan Baru Untuk Merawat Kulit dengan ERHA.DNA"
  1. Tsakeeeppp! ERHA tau aja nih kebutuhan wanita jaman now, eh pria juga ding.
    Karena SIAPAPUN berhak punya kulit yang sehat hinyai paripurna ye kan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, apalagi sekarang bisa cek kondisi kulit kapan saja

      Hapus
    2. Iya ya, Erha selalu tahu kebutuhan kulit kita. Yang dibarengi dengan inovasi yang mutakhir. Baik untuk kulit wajah, tubuh, dan juga rambut. Mupeeeeng dengan ERHA DNA ini 😁

      Hapus
  2. Tsakeeeppp! ERHA tau aja nih kebutuhan wanita jaman now, eh pria juga ding.
    Karena SIAPAPUN berhak punya kulit yang sehat hinyai paripurna ye kan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Keren sekali teknologi ERHA.DNA ini ya. Duh jadi penasaran pengin nyobain biar tahu permasalahan kulit wajahku dan bisa melakukan perawatan wajah yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, apalagi dengan menggunakan alat ini kita jadi lebih mengetahui skincare yang tepat untuk kulit kita seperti apa.

      Hapus
  4. keren sekali ya mbak teknologi Erha DNA ini, ga ada lagi salah pakai skincare ya kalau sudah ada diagnosa lengkap lewat DNA kita sendiri

    BalasHapus
  5. Mau banget aah...nyobain ERHA DNA test kit ini..heheh...jadi bener-bener dari DNA nya gitu ya ...canggih !

    BalasHapus
  6. Keren banget sih ini teknologinya. Saya juga udah cobain. Dan langsung terjawab jenis kulit saya seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget, akupun sekarang jadi senang banget udah gak bingung deh urusan kulit

      Hapus
  7. Wah, asyik banget bisa melakukan pengecekan kulit sendiri dan teknologinya canggih pula. Sayang masih terbatas ya kota-kota yang bisa dikirimkannya. Semoga sebentar lagi kotaku masuk hihi. Pengen nyoba juga soalnya

    BalasHapus
  8. Mantep banget nih. Hasilnya bisa detil gitu, ya. Kalau di pasaran bakal susah tuh cari produk untuk kulit berminyak, sensi, pigmented dan wrinkle.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan skincare yang kita miliki akan sesuai dengan jenis kulit kita loh.

      Hapus
  9. hmm menarik... berapa harganya mbak?

    BalasHapus
  10. Alatnya canggih jadi bisa tau permasalahan kulit kita dan dapat perawatan yang tepat. Duh ku jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  11. Sebelum cobain ERHA.DNA ini juga saya masih gonta-ganti skincare. Kayak tebak-tebak buah manggis aja sama jenis kulit. Seneng banget pas pakai tes kit ini jadi tau jenis kulit saya yang sebenernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakainya juga nyenengin. Cukup di rumah, udah bisa ketahuan hasilnya. Skincarenya pun cocok ma saya meskipun baru beberapa hari pakai

      Hapus
  12. Beberapa temanku merekomendasikan untuk melakukan perawatan kulit pintar erha ini mba. Praktis banget dan emang keren banget mba. DUh jadi pengen

    BalasHapus
  13. Asik banget zaman now bisa skin check sendiri di rumah. Tp harganya itu lho mba... 😂

    BalasHapus
  14. Kayaknya seru buat dicoba, berasa kayak org lab infestigasi virus gitu, pake sample segala.😅

    BalasHapus
  15. Bagaimana cara dapatkan erha.DNA test kit ya mba? Apa harus datang ke erhanya langsung. Jadi ingin coba juga test2 kulit jadi dapet perawatan yang tepat kan.

    BalasHapus
  16. ERHA juara banget bikin produk yang canggih dan sesuai kebutuhan pecinta skincare ya. Ga perlu lagi deh menebak-nebak tipe dan jenis kulit. Coba bocorin harganya, mbak :D

    BalasHapus
  17. kejadian konyol saat mouisture tester dan ternyata aku gak buka tutupnya dong, sampe gimana juga hasilnya rendah terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus flek hitam yang emang udah turunan genetik pas skin lense beneran keliatan kita dah.. kayak chocho chip

      Hapus
  18. Canggih banget, mau perawatan wajah tinggal cek gini aja. Mbak kalau diliat dari prosesnya dan bentuk alatnya ini mahal ya mbak?

    BalasHapus
  19. Hari ini udah menemukan tiga orang yang melakukan kegiatan sama. Hem... Sebentar lagi pasti bakal viral nih memeriksa jenis kulit sendiri berdasarkan tes DNA ini

    BalasHapus
  20. Mahal ga mbak? Dari kemarin udah penasaran banget sama produk ini.. Gile juga produk kecantikan disesuaikan dengan DNA kita, mantep banget ga sih, cocok banget sama konsumennya hehe..

    BalasHapus
  21. Keren banget ini mah dan solutif pula. Pengen banget cobain, tapi kayaknya harganya lumayan nih hehe

    BalasHapus
  22. 2 thumbs up deh buat erha, bisa tes dna dari rumah dan lgsung bisa tau hasilnya lewat aplikasi

    BalasHapus
  23. aku jadi penasaran pengen ngetes kulitku pake alat itu juga hehe bw mertuaku juga pake erha lho

    BalasHapus
  24. Ini kok keren banget ya inovasinya. Bikin kita bisa cek kulit wajah sendiri. Jadi penasaran deh sama kulitku sendiri. Kepengeeen nyobaaaa :D

    BalasHapus
  25. skin lens tuh keren banget yaaa. alatnya bs langsung dipasangkan pada lensa ponsel kita dan siap pakai deh. waaah secepat itu jg tahu hasilnya

    BalasHapus
  26. Fix besok main ke erha buat nanya2 produk test kit dna ini, mudah - mudahan cocok dananya haha

    BalasHapus
  27. Jadi kita download aplikasinya dulu nih yaa biar dapetin erha DNA test kit baru deh tau tipe kulit wajah kita apa yaah kaak, teknologinya keren ini

    BalasHapus
  28. Aku jadi pengen juga nih melakukan tes DNA di kulit biar bisa mengetahui produk dan perawatan apa yang paling cocok untuk kulit

    BalasHapus
  29. Kok Keren yaah hehe kirian tes DNA pake suntik suntik, ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah pakai alat dan aplikasi Erha DNA yah

    BalasHapus
  30. Aiihhh cakep bgt sih ini.. Pada bisa tes jenis kulit sendiri, di rumah. Gak usah jauh kemana2 n gak pake antri. Keren erha, bisa punya alat tes begini. Harganya brp an Kak?

    BalasHapus
  31. Erha luar biasa ya teknology nya makin canggih saja, aku mau coba ah

    BalasHapus
  32. Wahh simple banget mbak ini tinggal download aplikasinya di playstore yah. Asyik bisa dapat perawatan sesuai jenis kulit sendiri dg tes DNA. Mau dan tertarik banget aku hehheee
    TFS yahh mbak

    BalasHapus
  33. Wah asik banget punya erha DNA ini ya, gak perlu keluar rumah buat perawatan, dirumah dan dilakukan sendiri pun bisa

    BalasHapus
  34. Perawatan kulit skrg smakin inovatif ya.
    Pun juga bisa dilakukan di rumah, cocok buat ibu2 yg kadang nggak ada waktu buat perawatan di luar rumah

    BalasHapus
  35. Aku terkesan banget sama teknologi Erha DNA ini. Pan kapan mau coba, ah. TFS ya

    BalasHapus
  36. Aku pengen banget pakai erha DNA ini mbak, pasti bagus banget untuk mengontrol kulit kita.

    BalasHapus
  37. Teknologi Erha untuk ngecek DNA kulit wajah ini keren banget ya, bisa mendeteksi dari rumah aja. Inovasinya warbiyasaaakk ya

    BalasHapus
  38. Dan aku penasaran pengen nyobain. Pengen donwload aplikasinya ERHA.DNA itu, terus melakukan step-step selanjutnya sampai ada hasil gimana kulitku.

    BalasHapus
  39. ERHA memang produk yang canggih dan sesuai kebutuhan pecinta skincare ya. cocok untuk semua kulit

    BalasHapus
  40. Canggih euy teknologi DNA Erha. Ini aman kan ya mba? Bisa dibeli dimana aja dan harganya mpe berapa ya?

    BalasHapus
  41. Wow, takjub deh mba. Mantap banget ya, teknologi DNA juga bisa dipakai untuk memeriksa keadaan kulit kita biar lebih akurat hasil pengecekan dan terapi skincare yang dibutuhkan ya..kirain DNA buat hal yang berhubungan dengan cek di kepolisian..

    BalasHapus
  42. Makin keren aja ya sekarang. Enak nih kalo ada kit test nya, kita bisa mendetksi sendiri masalah kulit yg kita miliki dan menentukan solusinya.

    BalasHapus
  43. Erha membantu para wanita untuk bisa lebih memahami jenis kulitnya ya melalui Tes DNA ini, jadinya kalau ada yang kurang bisa langsung diperbaiki

    BalasHapus
  44. Penasaran dengan harganya. Dari alat hingga ke produk perawatan wajah yang dianjurkannya. Pasti lumayan mahal ya. Tapi worth it. Kudu nabung dulu kayaknya nih kalo pengen punya.

    BalasHapus
  45. Wah keren banget nih alatnya. Jadi pengen punya juga. Butuh nih hahahahah

    BalasHapus
  46. Keren ya inovasinya ErHa test DNA jd Tau Jenis kulit Kita yg sesungguhnya jd konsen utk ngerawat kulit

    BalasHapus
  47. Gimana bisa dapatin ERHA kit buat cek kulit kita dg Tes DNA ya nbak?
    Mau juga dong tes sejauh mana jenis kulit wajah aku nih huhuu
    ERHA Daebak jinja nihh

    BalasHapus
  48. Inovasi ERHA emang selalu keren ya mbak. ERHA DNA test kit sangat mudah dipakai. Siapa saja bisa pakai di rumah.

    BalasHapus
  49. Wah jadi mau coba skin lens nya deh, Mba. Jadi bisa ketauan pori2nya membesar apa ga. Ini bener2 detail ya peralatan dr ERHA.

    BalasHapus
  50. Jadi deg-degan kalo tes kulit gini, hehhee...
    Nanti ketauan banget kalo jarang perawatan.
    Hehehe...

    Bisa dipakai ramerame bareng temen kayanya yaa...

    BalasHapus
  51. pengen banget bisa tes kulit kek gini hehe. Penasaran soalnya, keren nih peralatan ERHA

    BalasHapus
  52. Aki tertarik banget sama ini mbak. Sejauh ini cuma pernah coba moisture tester sih meskipun bukan punya Erha, tapi mirip-mirip lah. Aku penasaran banget sama skin lens nya, kayaknya asik buat cek pori-pori

    BalasHapus
  53. Ooo, langkah-langkahnya begini, yaa. Nah, mengingat ada hubungannya sama DNA kita, ada semacam perjanjiannya gitu enggak, sih, Mba, bahwa sampel ini hanya akan digunakan untuk kepentingan blablabla gitu?

    BalasHapus
  54. Test kitnya cakeeep banget mbaa.. seru pasti cobanya. Aku juga jadi pengeeen deh..

    BalasHapus
  55. Ternyata dna juga bisa untuk mengetahui jenis kulit dan kelembabannya yah. Saya tahunya tes dna untuk mengetahui pertalian darah aja 😀 keren nih inovasinya, jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  56. Keren ini inovasinya Erha. Kalau sudah pakai alat ini apakah masih tetap perlu konsultasi ke dokter kulitnya Erha atau tinggal ke farmasi Erha aja untuk mendapatkan produk skincare yang sesuai dengan kulit wajah?

    BalasHapus
  57. Ini aplikasi yang benar-benar bikin heboh saat ini. Jadi penasaran juga pengen nyoba. Gimana sih cara mendapatkan erha DNA test kit ini mbak? Harus daftar ke erha dulu atau gimana?

    BalasHapus
  58. Wow keren banget ini.. Aku jadi pengen coba sendiri hehe.. bisa dipake sambil nyantai di rumah, ga perlu antri di klinik kecantikan.. :D

    BalasHapus
  59. gimana caranya kok sampai bisa dapat kit dna-nya? beruntung banget sih kak. jd bisa cek dna sendiri deh. mana swabnya jg ada yg ambil sampelnya, anti repot

    BalasHapus
  60. ini sih cukup di rumah aja ya, bisa cek sendiri, berasa kayak di pilem-pilem X-files gitu kalo baca kata DNA :D

    BalasHapus
  61. Alhamdulillah ya mbak, sekarnag test kulit ga perlu ke dokter kulit lagi, bisa dilakukan dirumah samb santai lagi. Hasilnya juga akurat ya mbak?

    BalasHapus
  62. Keren nih inovasinya Erha. Jadi untuk perawatan kulit yang optimal kita perlu tahu jenis kulit kita lebih spesifik juga ya. Biar pemakaian produknya juga sesuai kulit dan gak asal. Aku jadi pengen punya dan pengen test kulit sendiri juga mbak, biar lebih kenal nih sama kulit sendiri.

    BalasHapus
  63. Dari kmren bnyak bgt review produk ini jd makin kepo deh ,praktis ya mba bs cek sndiri drumah pake alatnya

    BalasHapus
  64. Keren Mba. Pas banget biar enggak coba-coba lagi mana yang cocok dan mana yang enggak. Bisa hemat juga kali ya

    BalasHapus
  65. Aku jadi penasaran nih pengen nyobain juga tas kulit dna ini biar bisa mengetahui treatment yang tepat ya

    BalasHapus
  66. kalo kata kak Lisna, gak ada lagi tuh tebak-tebak buah manggis buat masalah jenis kulit wajah dan pilih-pilih produk skincare sejak ada ERHA.DNA Mobile Apps

    BalasHapus
  67. No more coba coba lagi pakai skin care yang belum tentu cocok sama jenis kulit kita ya.. sekarang dengan teknologi terkini dari ERHA.DNA bisa membantu kita menemukan produk yang cocok sesuai dengan genetik kulit sendiri

    BalasHapus
  68. Aku jg termasuk yg suka coba-coba perawatan sana sini nih ka chie, kayaknya harus punya juga soal perawatan dari Erha DNA ini deh, mana bisa d lakukan d rumah ya kaaan

    BalasHapus
  69. Makin cangkih terobosannya Erha ya. Kayak gini orang gak akan ragu lagi make kosmetiknya mah

    BalasHapus
  70. Penasaran sama sistem swab nya ini ka chie, erha makin kece nih inovasinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.