PRURide INDONESIA 2019, Sportfest terbesar di Indonesia


Sejatinya tubuh manusia itu butuh aktivitas fisik, karena untuk mencapai kesehatan jangka panjang. Iya ini selalu saya dengar kalau sedang ikutan workshop kesehatan, jujur saya malah jarang banget untuk olahraga. Padahal niat banget pengen banget punya gaya hidup yang sehat, salah satu kegiatan olahraga yang menurut saya paling murah itu jalan kaki, lari dan sepeda. 

Biasanya kalau gak ada temannya ini yang bikin malas olahraga, padahal dirumah ada sepeda yang bisa digunakan untuk sepedahan tiap pagi atau sore hari. Apalagi sekarang ini bersepeda lagi banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum urban. Bersama dengan Prudential Indonesia mengadakan PRURide Indonesia 2019 di Yogyakarta, yang merupakan sportfest terbesar di Indonesia. 

Pada dasarnya yang namanya olahraga itu bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit tidak menular seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa. Begitu juga dengan bersepeda, banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan bersepeda. Kalau malas bersepeda sendirian sebenarnya bisa ikutan komunitasnya seperti bike to work atau komunitas sepeda lainnya. 


Sportfest Terbesar di Indonesia
sportfest

Selain dapat menikmati pemandangan dengan menggunakan sepeda adalah hal yang sangat menyenangkan. Karena selain kesenangan, bersepeda juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kita. Bersepeda sendiri, jika dilakukan minimal 2,5 jam dalam seminggu atau 30 menit setiap hari secara rutin memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRURide Indonesia 2019, merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia. PRURide Indonesia 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara Sportfest ini juga menjadi upaya Prudential Indonesia dalam membantu memajukan sport tourism di Indonesia. 

Sebagai bagian dari sportfest, PRURide Indonesia 2019 akan mengajak ribuan penggemar olahraga sepeda dan seluruh anggota keluarga dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta. 

prudential indonesia

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengungkapkan "sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia selalu mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Kami sangat senang dapat mempersembahkan PRURide Indonesia, sportfest yang terbuka bagi seluruh keluarga besar Prudential serta para pecinta sepeda, food enthusiast, penggemar olahraga dan musik serta keluarga dari berbagai umur. Melalui PRURide Indonesia, yang juga sejalan dengan kampanya We DO Prudential, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan pada seluruh peserta dan pengunjung yang hadir."

Prudential telah beberapa kali menyelenggarakan event bersepeda dengan skala internasional dan sukses besar di London, Inggris serta di beberapa market Prudential di Asia seperti di Hongkong, Filipina, Thailand. Sementara di Indonesia, Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan PRURide Indonesia yang pertama karena memiliki beragam keunikan, antara lain seni dan budaya. 

prudential

Berbeda dengan event olahraga pada umumnya, di sportfest ini seluruh peserta lomba dan pengunjung festival juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dan entertainment yang akan dipersiapkan secara khusus di We Do Village

Bapak Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia menjelaskan "Di We Do Village, seluruh pengunjung dapat menjelajahi beragam kuliner sehat dari pop-up tents, mengikuti kelas kebugaran seperti Zumba dan Yoga, turut serta dalam demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talk show mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan serta area bermain untuk anak yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta lomba dan masyarakat luas. Melalui PRURide Indonesia, Prudential ingin mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh, dari sisi fisik, jiwa, dan tentunya sehat secara finansial."

Ajang balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori:
  1. Grand Fondo (120K)
  2. Medio Fondo (60K)
  3. Fun Ride (10K)
Untuk kategori Grand Fondo dan Medio Fondo jalurnya akan melewati berbagai iconic spot keindahan alam Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu. Sementara untuk Fun Ride akan melintasi pusat kota Yogyakarta yang sarat sejarah dan kekayaan budaya. 

prudential indonesia

Jadi gimana, apakah sudah siap mengikuti acara PRURide Indonesia 2019? Buat yang mau ikutan bisa langsung daftar nih, karena pendaftaran sudah dimulai dari tanggal 12 September 2019. Periode pendaftaran early bird dengan diskon 50% dibuka hingga 30 September 2019 di mana biaya pendaftaran untuk kategori Fun Ride menjadi sebesar Rp 12.500 dan Rp 500.000 untuk kategori Grand Fondo dan Medio Fondo. Setelah periode early bird berakhir, nasabah Prudential berhak mendapatkan diskon sebesar 20% untuk kategori Grand Fondo dan Medio Fondo. 

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftarkan bisa langsung kunjungi www.prudential.co.id/pruride sampai jumpa di PRURide Indonesia 2019, Yogyakarta. 


80 komentar

  1. Unik juga ya acaranya..Kalo deket aku dah ikut nih...Mau yang funride hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun berniat ingin ikutan yang funride sih, seru nih sepedahan sekalian kulineran

      Hapus
  2. Mba, itu biaya pendaftarannya murah banget mba. Kalau kayak gini, kayaknya aku jadi pengen ikut. Apalagi ke Yogya itu idaman aku banget kotanya. Nggak pernah kapok untuk ke yogya. Acara keren harus didukung

    BalasHapus
  3. Aku suka sepedaan...
    Tapi kalau 30 menit sehari...emm, kayanya gak nyampe deeh...

    Pengin banget ikutan FunRide.
    Pasti rasanya asik sepedaan ramerame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ingin sepedahan yang rutin gitu, teman-temanku di Bandung pada ikutan komunitas sepeda

      Hapus
    2. Oh iya, kak Chie?
      Nama komunitasnya apakah?

      Di sini yang aku tahu komunitas lari.

      Hapus
  4. Kalo olahraga dicanangkan dan digelar dgn acara yg super FUN kayak gini sih, rasanya semua orang bakal excited ya Mbaaaa
    Mupeeng buat ikutan!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Asyik kalau sepedaan rame-rame, apalagi sambil menikmati suasana kota jogja.
    Jadi ingat jama SMP-SMA dulu, sepedaan ke sekolah rame-rame, sampai panjang sekali barisannya

    BalasHapus
  6. Wah. Acaranya dari prudential ya. Oke juga sepertinya. Seru dan bikin sehat.

    BalasHapus
  7. Wah teryata sudah pernah dilaksanakan di berbagai negara ya. PAs diadain di Indonesia ini kayaknya makin banyak yang support deh mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kali ini diadakan di Indonesia mbak, yuk ikutan?

      Hapus
  8. Waah, acaranya di Jogjaaa... Menarik banget, ini. Bisa sekalian jelajah budaya juga mungkin, ya. Masih ada waktu juga yaa buat mempersiapkan diri, misalnya exercise dulu biar tambah fit saat penyelenggaraan acara.

    BalasHapus
  9. Sayang banget di Jogja, jauuh. Kalau di Jabodetabek mah kemungkinan besar ikutt. Meski yang Fun Ride aja sih, hehe....soalnya bukan pro biker. Semoga tahun depan bisa diselenggarakan di tempat yang deket (maunyaa wkwkwk).

    BalasHapus
  10. Jadi pengen ikutan Pruride Indonesia 2019, apalagi acaranya di Jogja. Huhu, btw makasih infonya mbak, aku share ke temen yg suka naik sepeda ya.

    BalasHapus
  11. Cocok banget tuh acaranya dilaksanakan di Yogya yang udaranya masih bersih dan segar.. jadi pengen sepedaan, apalagi ramai2 pasti seru.

    BalasHapus
  12. yach sayang di tanggal tsb ga ada agenda ngepas nih ke Jogja. Semoga lain waktu bs ikutan, suka dengan konsep PRU ini

    BalasHapus
  13. Hehe samaaan mbaa rasany kok malas yaa make olahraga. Sepedaan pasti enak banget yaa, apalagi pagi Hari udara Masih Segar.

    Wah salut sama spotfest Pruride ini secara ngga langsung ngajak masyarakat utk olahraga bersepeda

    BalasHapus
  14. Kegiatan2 spt ini perlu banget terus dibudayakan. Jempol utk perusahaan2 yg mau menginisiasi kegiatan funride ini.

    BalasHapus
  15. Wahhh acaranya di jogja toh? Asik asikkk.. Emang bener sih beda banget rasanya badan yg terbiasa olahraga sm yg nggak tuh.. Lebih gak gamoang sakit dan gak gampang capek..

    BalasHapus
  16. Pengen banget ikutan, sayang jauh harus ke Jogja. Btw di sini juga terutama di Bintan sering ada event serupa dan pesertanya bahkan membludak hingga ribuan.

    BalasHapus
  17. Sudah lama pengen beli sepeda tapi belum kesampaian, jadi sekarang olahraga paling zumba dan jalan kaki, hehe yoga juga enak ya..

    BalasHapus
  18. Jujur saja, akhir-akhir inipun aku jarang banget berolahraga. Padahal dulu rajin ikutan senam aerobic, lari dan jalan kaki. Hm..harus mulai bergerak lagi nih :)

    BalasHapus
  19. Hmmm Seru nih jadi pengen daftar, tapi kok event jauh ya. hiks

    BalasHapus
  20. Rute Grand Fondo dan Medio Fondo nya melewati destinasi wisata yang hits semua itu. Pantai Parangtritis, Bukit Bego, Karang Kulon, Geo Park Gunung Sewu. Spot wisata yang belum pernah saya datangi, ehh parangtritis suadah ding.

    BalasHapus
  21. Wah kalo lagi ada di Jogja pasti ikut deh acara seru begini. Olahraga rame2 jauh lebih asik apalagi di kawasan wisata yang kece. Makin semangat gowes deh uhuuuy

    BalasHapus
  22. Kayaknya seru ya, kalau bisa ikutan acara gowes bareng-bareng. Meskipun jaraknya jauh, kalau rame-rame jadinya gak kerasa.
    Sayang diadakannya di Yogyakarta, jauuuh ... :(

    BalasHapus
  23. oke juga ya acara gowes yang dibuat oleh Prudential ini..aku sudah 8 tahun jadi nasabahnya. Boleh juga nih ikutaan

    BalasHapus
  24. Seru dech kayaknya, bakalan ajak abi nih masalah naik dan turun bukit 😅

    BalasHapus
  25. Waah seru banget nih acaranya. Kalo masih di Jogja bakalan ikut aku. haa sayangnya baru pulang dari sana huhuhu waktunya belum tepat hikz.

    BalasHapus
  26. Jadi kangen sepedaan. Seru nih kayaknya event ini. Kapan lagi bisa sepedaan keliling Jogja. Pendaftarannya murah pula buat yang funride.

    BalasHapus
  27. Udah lama ga naik sepeda aku, Mbak
    Tapi kayaknya kalau rame2 gini Atut deh. Soalnya biasanya lajunya woles gitu pas naik sepeda wkwkwkk

    BalasHapus
  28. Acaranya pasti bakalan pecah banget ya mba, udah gitu biayanya untuk ikutan Fun Ride, kalau aja diadakan di Jakarta pasti aku langsung daftar:)

    BalasHapus
  29. Keren ya Prudential nilai kemasyarakatannya bagus, aku juga suka sepedaan. Kapan-kapan aku ikut aahh

    BalasHapus
  30. Wah ada, ajang balap sepeda Pru Ride terbagi menjadi tiga kategori:
    Grand Fondo (120K)
    Medio Fondo (60K)
    Fun Ride (10K)

    panjang ugak ya kak... mayan betis bekonde hahahah yang paling rendah yang kategori Fun Ride 10k

    BalasHapus
  31. Wah andai di Jakarta, aku ikutan nih Mak. Tapi harus beli sepedanya dulu ya. Sepedaku udah jadul banget wkwk

    BalasHapus
  32. Aku sebelum menikah rajin banget naik sepeda setiap minggu. Pas udah nikah dan langsung isi, udah susah deh tuh nyari waktu buat sesepedaan heheheh....

    BalasHapus
  33. Ini akan diadakan di Jakarta juga kah? atau sudah diadakan?

    BalasHapus
  34. Wahh di jogjaa ya mba, jauh euy, semoga ada ya di jakarta, ehh apa udah ya di jakarta..

    BalasHapus
  35. Saat usia sekolah dasar, aku termasuk pengguna sepeda. Bolak-balik ke sekolah yang berjarak sekitar 3km (dari runah ke sekolah) menggunakan sepeda. Kini sudah tak punya sepeda, beralih ke sepeda motor. Hikssss. Nah, obsesi sejak tahun lalu, membelikan anakku sepeda agar dia bisa merasakan nikmatnya olahraga sepeda. Hehehe

    BalasHapus
  36. Wah acaranya di Jogja ya, lumayan deket nih. Jadinya kan mupeng nih pengen ikutan acara Pru Ride. Sekalian mau travelling ke Jogja hehehehe

    BalasHapus
  37. Brb mintak dibeliin sepeda ke Yayah 😆

    Pas kecil aku suka banget sepedaan nih, apalagi pas jaman itu kotaku masih sepii gak banyak orang, jadi mau gulung2 di jalanan pun gak masalah wkwkwk... Sekarang semakin tuwak gini makin males deh olahraga, huft..

    BalasHapus
  38. Olahraga bersepeda gini semakin banyak peminatnya ya.. seneng banget liat perkembangan olahraga ditanah air dan dapet dukungan dari banyak pihak termasuk perusahaan asuransi ya.. semoga sukses pruride Indonesia 2019 dan tahun 2020 bisa diadain di Jabodetabek ajaaaa siapa tau aku bisa ikutan.. niat duluu..

    BalasHapus
  39. Seru banget kayanya acaranya. Bagus juga perusahaan asuransi bikin event seperti ini. Selain memproteksi keluarga dengan ikut asuransi juga harus menjaga kesehatan dengan olahraga.

    BalasHapus
  40. Sama seperti aku mbak, aku jarang bgt olah raga, huhu..

    Padahal olahraga banyak manfaatnya ya..

    Oke, mulai bsk harus rajin treadmill

    BalasHapus
  41. Mau banget aku ikutan sportfest ini j Jogja trus udahannya mampir k Gudeg mbah Lindu wkwkwk, dan semangatku buat sepedahan statis setiap hari selama 30 menit ini berkurang banget :'(

    BalasHapus
  42. Olahraga emang seru banget apalagi naik sepeda. Karena di rumah enggak ada sepeda biasa olahraga senam zumba ngikutin laptop hehe. Semoga kita selalu sehat ya Mba.

    BalasHapus
  43. biayanya kategori fun ride cuman 12.500 aja ya mba duh aku pengen deh ikut-ikutan acara begini udah lama ga sepedaan juga nih

    BalasHapus
  44. Duh kalau saja sepeda ini masih berfungsi dengan baik, mau deh ikutan yang 10k aja hehehe... Sekalian main ke Yogyakarta ya. Acara inj jarang jarang lho. Kesempatan buat olahraga investasi but hidup sehat. Hehehe

    BalasHapus
  45. Jadi rindu naik sepeda :'' semoga ada yang Di Jakarta Dan semoga udah punya sepeda :D

    BalasHapus
  46. Wah kayaknya seru bgt nih acaranya kak, seru aja gitu sepedaan udah lama bgt ga sepedaan huhu jd kangen sepedaku, skrg malah suka mager jarang olahraga :(( btw udah kufollow ya kak blognya hehe

    BalasHapus
  47. aku kalo sepedahan statis waktu awal-awal sungguhlah semangat ka Chie, emang durasinya 30 menit dan bisa disambi sambil nonton drakor haha. Tapi entah kenapa skrg magernya ya ampun, padahal minimal sehari itu 30 menit ya

    BalasHapus
  48. Aku berharap bisa punya sepeda baru nih, semoga segera ada rezeki untuk punya sepeda baru

    BalasHapus
  49. Woah kebanyang yang Grand Fondo harus menempuh 120k. Tapi kalau viewnya bagus dan trailnya juga menantang seru juga �� kalau masih newbie, bolehlah latihan buat 10k dulu ya mbak hihi

    BalasHapus
  50. MasyaAllah seneng ya kalau ada kegiatan yg mendukung aktivitas olahraga macam ini. Soalnya aku juga punya cita2 bergaya hidup sehat, namun prakteknya belum juga terlaksana. Hehe. Jadi inget jaman SMA naik sepeda belasan kilometer ke sekolah, hehe

    BalasHapus
  51. Aku waktu remaja hobby banget naik sepeda sampai nikah seting sepedaan bareng suami dan anak anak. Sejak pundah Depok nih kama gak sepedaan

    BalasHapus
  52. Ini menarik sekali ya...Pruride Indonesia 2019. Mupeng bayangin Grand Fondo dan Medio Fondo yang jalurnya akan melewati iconic spot keindahan alam Yogyakarta kayak Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu. Atau Fun Ride akan melintasi pusat kota Yogyakarta yang sarat sejarah dan kekayaan budaya. Salut buat Prudential dengan Pruride!

    BalasHapus
  53. Wiwin | pratiwanggini.net9/21/2019 6:30 AM

    Wahhh.. asyik nih Pru bikin acara olahraga bersepeda, pasti deh banyak yang ikutan. Sebenarnya saya pengin juga, tapi sayangnya saya enggak bisa bersepeda. Semoga sukses acaranya !

    BalasHapus
  54. Olah raga yang tetap booming sampai hari ini ya. Fokus sama early bird yang diskon 50% sampai 30 September 2019. Pasti peminatnya mludak iki yo mbakyu...

    BalasHapus
  55. Ini seru banget, kalau ada waktu dan kebetulan main ke sana pengen deh nonton penasaran soalnya.

    BalasHapus
  56. Wah, asyik yaaa bisa ikut olahraga bersepeda di event Pruride!

    BalasHapus
  57. Ini ada acara di Jakarta jg ga ya? Pasti seru nih acaranya, dpt double manfaatnya

    BalasHapus
  58. Asyik nih klo bisa ikutan bersepeda bareng ya. Badan sehat, hati pun senang

    BalasHapus
  59. Ehh kok lucu acaranya sepedaan bareng gini.
    Sebagai pemula daku kayanya daftarnya yang FunRide ajaa. :D

    BalasHapus
  60. Jadi pengen tanya ke adek saya, ikut acara ini apa enggak. Dia yang rutin sepedaan banget. Sampai ke luar kota juga dia datangin

    BalasHapus
  61. Saya juga suka bersepeda.... kadang-kadang sih, macam sebulan sekali gitu. hehehehe..

    tapi acara Pruride ini keren banget yaa.. apalagi diadainnya di jogja. Kebayang rutenya yang lihat pemandangan di desa-desa Jogja pasti bikin gowes makin semangat deh..

    BalasHapus
  62. Kepingin ikutan deh, tapi sayangnya jauh banget ya acaranya dari Bekasi.
    Bahkan sekarang saya sudah lupa bagaimana caranya bersepeda sepertinya Moms

    BalasHapus
  63. Menarik nih pruride. Menyusuri jogja sambil bersepeda, pasti keren deh

    BalasHapus
  64. We do village merupakan tempat yang ok buat melepaskan lelah sambil mengasah ilmu dengan cara menyenangkan setelah mengikuti pro ride indonesia.

    BalasHapus
  65. Event yang sangat dinanti-nanti oleh penggemar sepeda. Mana ada hadiah nya pula tuh, yuk yuk yuk ramaikan yogyakarta. Kita asah skill bersepeda disana.

    BalasHapus
  66. Jd makin sehat dg naik sepeda statis gini ya kak, bisa keringatan tanpa pergi kemana mana.

    BalasHapus
  67. Seru ya kalo bisa sepedaan rame-rame. Kayanya Fun Ride aja cukup hehehe. Sayang jauh euy eventnya.

    BalasHapus
  68. Baru tau acara PruRide padahal aku pakai Prudential nih. Asyik ya ada event olahraga kek gini. Jadi makin sehat kaaan.

    BalasHapus
  69. Wah seru banget Prudential bikin acara Sportfest terbesar gini! Mau ikutan fun ride dan seru-seruan bareng peserta lainnya,deh

    BalasHapus
  70. Biasanya lomba sepeda ya lomba aja ya. Kali ini Prudential menggabungkannya dengan festival kuliner, musik, dan budaya. Seru!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.