lifestyle | travel | foodie | personal life

9/03/2019

SGM Eksplor Advance+ Soya untuk Penuhi Nutrisi Anak Alergi Susu Sapi

sgm soya

Kebetulan dulu mas Kelvin sempat alergi susu sapi, namanya juga ibu baru ya jadi waktu muncul merah-merah di bagian wajahnya saya kaget dong. Lalu buru-buru deh what's app ke dokter anak "dok, ini kok mas Kelvin habis lepas ASI dikasih susu sapi jadi merah-merah ya?" ini pesan yang saya kirim ke dr. Keumala. Tak lama ada balasan what's app dari dr. Keumala "tenang bun, itu mas Kelvin berarti alergi susu sapi dan makanan mengandung susu sapi".

Setelah konsultasi via what's app dengan dokter spesialis anak (DSA) mas Kelvin, agak sedikit lega nih. Karena memang hanya mengganti susu dan menjaga makanannya. Kebayang banget kalau alergi susu sapi nanti gimana ini kalau pas makan di luaran ya. Apalagi mencari susu soya yang cocok itu gak gampang loh, karena pastikan juga bahwa kandungan susu soya sudah memenuhi nutrisinya.

Yang harus diketahui tentang gejala dan tanda yang muncul bisa terjadi pada alergi susu sapi ini tidak semuanya sama setiap anak. Karena gejala dan tanda ini tergantung dari masing-masing anak. Yang paling sering dijumpai saat anak alergi susu sapi adalah muntah setelah minum susu sapi, mengeluarkan suara saat tidur (nafasnya berbunyi), timbul rasa gatal disertai kemerahan. Alergi susu sapi ini tidak boleh dianggap sepele, bahkan harus segera ditangani.

Setiap anak-anak mempunyai hak untuk dapat tumbuh kembang secara optimal, membutuhkan konsumsi nutrisi seimbang, termasuk protein, untuk mendukung kualitas kesehatannya di masa depan. Jika anak memiliki alergi susu sapi maka alternatifnya diberikan susu pertumbuhan yang mengandung formulasi khusus protein terhidrolisa ekstensif, protein asam amino bebas atau isolat protein soya dengan bahan dasar soya.

danone indonesia

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pemenuhan nutrisi dan telah berada di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama lebih dari 60 tahun, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) terus mengedepankan riset dan inovasi dalam pengembangan produk nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian si kecil. Sekarang SGM Eksplor menghasilkan inovasi terbaru dengan meluncurkan SGM Eksplor Advance+ Soya dengan 5 kebaikan ComplinutriSoy+ untuk bantu kebutuhan nutrisi si kecil yang tidak cocok minum susu sapi

Bapak Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia mengatakan "Sarihusafa sebagai bagian dari pusat riset Danone Nutricia Research, didukung oleh keahlian dan jejaring yang dimiliki Pusat Riset dan Inovasi kami di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk mengedepankan roset sehingga dapat membawa inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. Kami berharap acara dan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak-anak di Indonesia. Kami berharap acara dan inovasi ini dapat semakin menambah semangat orang tua bahwa si kecil yang tidak cocok dengan protein susu sapipun bisa tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya."

Tidak hanya untuk alternatif nutrisi, PT Sarihusada Generasi Mahardika juga membantu menyediakan edukasi dan informasi yang terkait dengan anak yang tidak cocok dengan susu sapi menlalui digital (kampanye #BundaTanggapAlergi dengan 3K dan alergianak.com), media sosial, serta tenaga kesehatan baik bidan maupun dokter spesialis anak.

Peran Penting Kebutuhan Nutrisi Anak

Alergi susu sapi masih banyak dialami anak-anak di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Alergi susu sapi merupakan kondisi di mana sistem imunitas tubuh memberi respon berlebihan terhadap kandungan protein di dalam susu. Setiap kali anak minum susu, imun tubuhnya berpikir bahwa protein ini bisa menyakitkan dan tubuh bekerja keras untuk melawannya. 

Penanganan dasar untuk alergi protein susu sapi adalah menghindari protein susu sapi atau produk turunannya. Untuk itu, perlu makanan pengganti mengandung protein, tetap memenuhi kebutuhan nutrisi anak, tetapi tidak menimbulkan reaksi alergi. 

Menurut Prof. Dr. dr, Rini Sekartini, SpA(K), Konsultan Tumbuh Kembang Anak "Anak-anak dengan faktor risiko tidak toleran terhadap protein susu sapi tetap berkesempatan memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang sama dengan anak lainnya. Ada beberapa hal yang perli diperhatikan orang tua, yang paling penting adalah alternatif nutrisi agar kebutuhan makronutrien, termasuk protein, dan mikronutrien, tetap terpenuhi. Salah satu alternatif pemberian nutrisi bagi anak-anak yang tidak cocok protein susu sapi adalah formula dengan isolat protein kedelai susu soya yang telah difortifikasi. Formula berbasis isolat protein soya adalah alternatif yang aman dan efektif pada anak yang kebutuhan nutrisinya tidak bisa terpenuhi dari susu pertumbuhan berbahan dasar susu sapi".

Foto: Kementerian Kesehatan
Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, SpA(K) juga menekankan tentang "Piringku", ini memang penting sekali untuk para orangtua agar berpedoman pada Gizi Piringku sebagai acuan sajian makan. Untuk porsi makan anak sehari-hari, bunda bisa isi piringnya dengan 50% buah dan sayur, sisanya 50% terdiri dari dua pertiga makanan pokok atau karbohidrat dan sepertiganya lauk atau protein. Dalam konsep Isi Piringku juga harus diperhatikan dalam penggunaan gula, garam dan lemak/minyak dalam sehari-hari. 

"Formula dengan Isolat Preotein Soya merupakan nutrisi yang tidak kalah baik bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa pola pertumbuhan, kesehatan tulang dan fungsi metabolisme, fungsi reproduksi, endokrin, imunitas dan sistem saraf dari anak-anak pengkonsumsi protein susu sapi dengan isolat protein susu soya tidak berbeda secara signifikan dengan anak-anak yang mengkonsumsi susu sapi". Tambah Prof. Dr. dr. Rini. 


SGM Eksplor Advance+ Soya Untuk Tambahan Nutrisi Anak Alergi Susu Sapi

Sekarang para bunda tidak perlu khawatir lagi, jika anak-anak mengalami alergi susu sapi bisa menggantinya dengan menggunakan susu soya. Seperti SGM Eksplor Advance+ Soya sebagai tambahan nutrisi untuk anak-anak yang memang memiliki alergi susu sapi. 

Protein adalah satu komponen nutrisi seimbang yang berperan untuk pembentukan struktur sel, membantu sel menjalankan fungsinya, dan mengatur banyak funsi di dalam jaringan tubuh dan organ. Sering kali para orang tua khawatir dengan tumbuh kembang anak mereka yang tidak cocok dengan protein susu sapi, karena kekurangan protein pada anak akan mengakibatkan tumbuh kembang anak terganggu.

Meuthia Athaya, Brand Manager SGM Eksplor Advance+ Soya mengatakan, "Kami menyadari bahwa semakin banyak orang tua yang sadar akan pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak secara optimal. Kami mengenalkan inovasi terbaru SGM Eksplor Advance+ Soya dengan ComplinutriSoy+ menyediakan solusi nutrisi dalam membantu optimalisasi tumbuh kembang anak-anak yang tidak cocok dengan protein susu sapi, dilengkapi 5 kebaikan ComplinutriSoy+ yang dibutuhkan si kecil untuk tumbuh kembang optimal yaitu 100% Isolat Protein Soya berkualitas, Minyak Ikan, Omega 3&6, Bebas Laktosa, Sumber Serat, serta 13 vitamin dan 7 Mineral."


Sarihusada menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan SGM Eksplor Advance+ Soya dengan 5 Kebaikan ComplinutriSoy+ untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi si kecil yang tidak cocok minum susu sapi. Sekarang para bunda sudah tidak perlu khawatir lagi nih kalau si kecil memiliki alergi pada susu sapi. 


akuchichie



Ini dia Susu SGM Ekplor Advance+ Soya yang memiliki 5 Kebaikan ComplinutriSoy+ mengandung 100% Isolat Protein Soya berkualitas, Minyak Ika, Omega3&6, Bebas Laktosa, Sumber Serat, serta 13 Vitamin dan 7 Mineral. SGM Eksplor Advance+ Soya juga tersedia dalam rasa madu dan vanila yang enak. Mari kita dukung potensi prestasi si kecil yang tidak cocok minum susu sapi agar ia jadi anak Generasi Maju.


81 komentar on "SGM Eksplor Advance+ Soya untuk Penuhi Nutrisi Anak Alergi Susu Sapi"
  1. POtensi anak tuh sepakat banget kalau harus didukung dengan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembangnya sempurna :)

    BalasHapus
  2. Keponakanku juga nggak cocok minum susu sapi dan dulu itu produk susu soya nggak terlalu banyak dijual sepertinya. Sekarang kalo anak alergi susu sapi bisa minum SGM Ekplor Advance+ Soya ini aja ya untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dulu sepertinya belum banyak soya ya. Kalau sekarang bisa dikasih SGM Soya

      Hapus
  3. Untung ada sgm eksplor advance+ soya ya. Jadi yang alergi susu sapi pun tetap bisa dapat gizi lengkap

    BalasHapus
  4. sip anak yang alergi susu sapi tetap bisa minum susu ya kalau ada SGM varian soya, dan pastinya nutrisinya akan terpenuhi semua

    BalasHapus
  5. SGM Eksplor Advance+ Susu Soya ini akan lebih sempurna lagi jika dalam produknya dimasukkan kandungan spesies bakteri probiotik yang bekerja untuk mengurangi gejala alergi terhadap protein susu sapi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bu dokter, semoga tim SGM baca ini dan bisa ku copaskan juga ini ke mereka.

      Hapus
  6. Bikin panik ya ini kalau ibu gak tanggap alergi. Bikin resah juga karena selama ini 'kan taunya susu sapi bagus untuk tumbuh kembang anak. Untungnya sekarang udah ada susu soya dari SGM. Hilang deh kekhawatiran para ibu kalau tumbuh kembang anak akan terganggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau timbul suara saat tidur begitu berarti napas pun susah, ya. Beneran harus jadi bunda tanggap alergi, nih

      Hapus
    2. Iya mbak, ingat waktu anakku pas lepas asi itu aku panik kenapa dia bisa merah dan macam bruntusan gitu.

      Hapus
  7. Alhamdulillah dapat referensi kalau kalau anakku kelak kena alergi minum susu sapi, SGM ini mmg pling mengerti kebutuhan bunda yah ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, semoga selalu sehat dan lancar kehamilannya ya mbak.

      Hapus
  8. Waduh kasian sekali mas kelvin, untung ada sgm soya, gak kebayang gimana rasanya gak bisa minum susu, secara aku suka banget mimum susu sejak lepas asi puluhan tahun silam hihi

    BalasHapus
  9. Kadang klo anak udh alergi susu sapi, mommy nya yg pusing gimana cr memnuhi nutrisi anak. Untung skrg ada sgm ya mba.

    BalasHapus
  10. Nasib mas Kelvin bagus punya bunda perhatian banget yaporsi makan anak sehari-hari, bunda bisa isi piringnya dengan 50% buah dan sayur, sisanya 50% terdiri dari dua pertiga makanan pokok atau karbohidrat dan sepertiganya lauk atau protein. Konsep Isi Piringku sekarang lebih teliti harus minimalis penggunaan gula, garam dan lemak/minyak dalam sehari-hari. Patut diikuti setiap bunda sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh maksudnya bunda yang ingin punya anak sehat

      Hapus
  11. Walau alergi, ga perlu khawatir tentang kecukupan gizi dan nutrisi si kecil ya Mak.
    Thanks GOD, ada SGM yg concern bgt dgn tumbuh kembang anak alergi sufor sapi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, ada solusi untuk orangtua yang ingin memberi susu ke anaknya dengan alergi susu sapi. SGM soya membantu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbaaa... makin banyak anak yang mengalami alergi susu sapi, padahal mereka juga butuh nutrisi. Solusi banget nih dengan adanya SGM Soya ini

      Hapus
  13. Ahh suka sedih ya kak kalo anak alergi susu sapi jadi khawatir gak tercukupi gizinya. Ternyata sudah ada SGM sofa yanh komplit buat perkembangan anak dan tanpa alergi

    BalasHapus
  14. Kebanyakan anak alergi susu sapi itu timbul ruam merah ya mba. Anakku dua-duanya gitu. Untung banget nih ada SGM soya yang udah lengkap nutrisinya. Ga khawatir lagi anak kurang vitamin dan nutrisi.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, anak-anak yang memiliki alergi susu sapi tetap bisa mendapatkan nutrisi dari SGM Eksplor Advance Soya ini, ya. Jadi nggak ada alasan untuk nggak minum susu ya, Mbak.

    BalasHapus
  16. Sekarang orang tua tidak perlu khawatir dengan tumbuh kembang anaknya yang memiliki riwayat alergi ya...karena ada susu soya yang nutrisinya sebanding dengan susu sapi.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, jadinya anak yang alergi susu sapi tetap bisa dapet nutrisi yang lengkap ya mbak.

    BalasHapus
  18. sempet denger juga ada anak yg alergi susu sapi itu minum susu nya gimana gizi tambahan nya dari mana, syukurlah skrg ada susu soya ini, solusi terbaik banget ya ada nya susu soya ini buat anak yang alergi susu sapi

    BalasHapus
  19. SGM Soya ini komplit ya ada omega nya juga, dan yang penting bebas laksotas. Hmm, andai anakku dulu pas alergi susu sapi udah ada ini. Dulu aku kasih susu kedelai juga, tapi belum ada omega

    BalasHapus
  20. Syukur ada susu soya dengan harga terjangkau untuk melengkapi nutrisi anak-anak yang alergi susu sapi, ya. Aku sering dengar SGM susu soya ini juga membantu mengatasi alergi

    BalasHapus
  21. Susu SGM Ekplor Advance+ Soya mengandung 100% Isolat Protein Soya berkualitas, Minyak Ika, Omega3&6, Bebas Laktosa, Sumber Serat, serta 13 Vitamin dan 7 Mineral. Tersedia dalam rasa madu dan vanila yang enak. yuk ... kita dukung potensi prestasi si kecil menjadi anak Generasi Maju.

    BalasHapus
  22. SGM Eksplor Advance+ soya formula baru ini, lebih enak rasanya. Rasa kedelainya lebih Samar. Saya Coba icip waktu Kei minum.😉

    BalasHapus
  23. untung sekarang ada SGM Eksplor Advance+ Soya ya mbak, jadi anak yang alergi susu sapi tetap bisa mendapatkan gizi yang sama seperti anak lainnya

    BalasHapus
  24. Penyelamat banget nih untuk anak2 yang alergi yah jadi masih tetap bisa optimal tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  25. Anak teman saya juga ada mba yang alergi susu sapi, dan minumnya susu SGM Soya Alhamdulillah cocok dan perkembangannya pun bagus sama saja seperti anak lainnya :D

    BalasHapus
  26. ini aman buat yang alergi susu sapi ya kak... mom dan anaknya nggak khawatir lagi deh kalo minum susu... secara anak tuh gizinya harus maksimal

    BalasHapus
  27. Dengan manajemen yang tepat dan perlakuan yang pas, termasuk asupan pilihan, anak alergi pun bisa menikmati hari-hari tumbuh kembang dengan nyaman, ya, Mom. Senang sekali bisa belajar dari Prof. Rini langsung (yang bukan dalam kondisi periksa, jadi bisa lebih tenang juga nyimak penjelasannya ya).

    BalasHapus
  28. Salut sih sama SGM yang terus berinovasi. SGM tuh suforku pas masih kecil dulu. Yap, aku anak SGM🤭

    BalasHapus
  29. Sebagai seorang ibu patut banget lho ya tau betul kondisi anak supaya nutrisi terpenuhi jadi pertumbuhannya optimal, salut nih sama SGM selalu mengerti anak Indonesia

    BalasHapus
  30. anak pertama saya pernah mengalami alergi dan saat itu saya gak tahu kalau itu alergi, sayanya panik bukan main mana lagi mudik cuma berdua. sekarang kalau anak alergi susu sapi udah gak bingung karena sudah ada inovasi susu soya salah satunya SGM eksplor andvance soya ini.

    BalasHapus
  31. Keren banget SGM, kini punya Susu Soya advance-nya. Pastinya ya gizinya sangat lengkap dan semakin bagus buat anak alergi susu 👌

    BalasHapus
  32. Sepakat banget bagi anak yang alergi tapi tetap bisa konsumsi susu dan tetap berprestasi ya mba :)

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah sekarang udah ada SGM Soya ya. Jadi yang anak alergi, bisa minum susu juga tanpa kambuh alerginya

    BalasHapus
  34. Seru banget bisa dateng ke acara yang edukatif kayak gini, apalagi buat mama-mama yang baru punya anak bisa dapetin bekal ilmu untuk kedepannya

    BalasHapus
  35. ka Chie, sepertinya soal isi piringku ini ingin aku lakukan buat tubuhku haha. Dan alergi susu sapi ini juga d rasakan sama adekku saat ia minum susu sapi langsung mual-mual. Kandungan Soya dari SGM keren yaa ga ada bedanya sama susu sapi

    BalasHapus
  36. sekarang jaman makin canggih ya, ada susu dengan kandungan Soya untuk anak-anak.. kalau dulu pas aku masih kecil rasanya gak ada deh XD

    BalasHapus
  37. Isi piringku ini bikin Mama mesti kreatif bikin menu harian.
    Tapi kalau belum terpenuhi juga, langsung minta bantuan sama Susu.
    Solusinya...anak minum susu SGM Soya yang rasanya lezaaat~

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah Mas Kelvin udah punya solusinya dari alergi susu sapinya ya. Keren nih SGM Soya nutrisinya lengkap banget bikin Ibu yang punya anak alergi susu sapi jadi nggak khawatir lagi deh.

    BalasHapus
  39. Jadi para moms ga perlu khwatir lagi anak kekurangan nutrisi yaka, karna SGM Soya ini selain rasanya enak bgt nutrisi nya juga lengkap bgt

    BalasHapus
  40. SGM Soya ini jadi pilihan banget ya buat anak-anak yang alergi susu sapi, aku juga gak bisa minum susu sapi ��

    BalasHapus
  41. Semakin lengkap ya mba varian SGM ini. Aku bisa rekomendasiin susu SGM soya ini nanti ke teman yang anaknya alergi susu sapi

    BalasHapus
  42. I feel you ka cici, dulu aku ga percaya kalo ada ya namanya alergi susu sapi. Dan kejadian sama Kaka Naeema. Begitu dikasih sufor dari susu sapi langsung bentol-bentol, merasa bersalah deh.

    Enak ya sekarang, susu soya udah bisa terjangkau harganya.

    BalasHapus
  43. solusi banget nih buat bayi yang membutuhkan susu soya karena alergi atau prmasalahan lainnya. kadang susah juga ya nyati yang soya dengan kualitas baik tapi tetep harganya terjangkau.
    aku bakalan rekomendasiin ini nih buat para keponakanku yang masih baby biar selalu tercukupi nutrisinya hehe

    BalasHapus
  44. Kebutuhan nutrisi anak memang menjadi prioritas utama kita ya sebagai kaum ibu. Jika anak alergi susu sapi, untuk penambah nutrisi bisa kita berikan susu soya ini agar lengkap kebutuhan si kecil untuk tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  45. aku liat juga banyak temen temenku yang anaknya minnum susu sgm, jadi bikin aku berfikir untuk nanti kasih susu sgm juga ke anak aku, apalagi setelah baca blog ini
    hm penasaran sama yg soya kira kira rasanya beda ga ya sama yg biasa

    BalasHapus
  46. Dulu kalau anak udah alergi paling bingung mau kasih susu apa. Sekarang udah jadi mudah ada soya apalagi dari SGM mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil ya mbak.

    BalasHapus
  47. Alhamdulillah ya sudah banyak orangtua yang sadar pentingnya nih di untuk si kecil, dengan begitu sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan agar semakin banyak tahu dan paham untuk kesehatan buah hati

    BalasHapus
  48. Senangnya Susu SGM Ekplor Advance+ Soya ikut mendukung potensi prestasi si kecil yang tidak cocok minum susu sapi agar ia jadi anak Generasi Maju.
    Salut untuk program dan produk SGM!

    BalasHapus
  49. Jadi meskipun tidak bisa minum susu sapi,, tapi gizinya tetap terpenuhi ya mb.. Karena susu soya SGM sudah diperkaya dengan vitamin dan mineral yang dubutuhkan si kecil.. Ok, noted...

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah sudah ada SGM Ekplor Advance+ Soya yang memiliki 5 Kebaikan ComplinutriSoy+. Yang pas untuk anak yang memiliki alergi susu sapi. Susu yang bisa jadi alternatif susu pertumbuhan yang mengandung formulasi khusus protein terhidrolisa ekstensif, protein asam amino bebas atau isolat protein soya dengan bahan dasar soya.
    Salut untuk SGM yang mendukung potensi prestasi si kecil yang tidak cocok minum susu sapi agar jadi anak Generasi Maju nanti.





    BalasHapus
  51. Athifah dan annasya doyan monum soya. Enak kok. Btw ini SGM baru ya keluarin yang soya, mantap

    BalasHapus
  52. Jadi gaj usah khawatir lagi nih jika anak alergi susu sapi Ada SGM soya untuk pilihan dan nutrisinya gak jauh beda dng susu sapi ya

    BalasHapus
  53. Mak selain soya untuk anak alergi sebenarnya susunya kudu apa ya? Anakku alergi seh si kakak doang. Cuma dia smpai saat ini g terlalu suka susu kecuali pas asi dulu

    BalasHapus
  54. Pernah berkunjung ke pabriknya SGM sewaktu event mombassador duh seeu banget dan ternyata SGM sangat peduli terhadap nutrisi anak bangsa. Buktinya untuk anak-anak yang alergi susu sapi disediakan yang soyanya

    BalasHapus
  55. Bener banget mom emang sebagai orang tua kita harus bisa mengenali apakah anak alergi susu sapi apa tdk

    BalasHapus
  56. Kemasannya bagus nih yang baru. Suka sama kemasannya. Ikutan seneng dengan kemudahan konsumsi susu untuk anak-anak yang alergi susu sapi. SGM emang keren

    BalasHapus
  57. Ikut seneng dengan hadirnya SGM Soya Advance ini. Semakin banyaknya produk buat anak alergi susu tentu sangat menyenangkan. Tahu banget gimana dulu susahnya nyari. Dulu mah kudu dari dokter aja :(

    BalasHapus
  58. Wah SGM sudah mengeluarkan varian soya. Seneng deh jadi punya banyak pilihan untuk anak-anak yang memang sensitif terhadap susu sapi. Dulu yang gampang ditemui hanya chilmil dan nutrilon

    BalasHapus
  59. Wiwin | pratiwanggini.net9/08/2019 3:05 PM

    Bulan Desember yang lalu anak balita saya mengkonsumsi susu soya dari SGM ini karena mengalami diare akut. Alhamdulillah sembuhnya cepat karena terbantu oleh susu soya ini.

    BalasHapus
  60. SGM sekarang sudah ada varian soya ya? Btw, rasanya tetap enak gak mbak? Biasanya anak-anak ada yang tidak mau minum susu khusus kayak gini karena rasanya kurang enak.

    BalasHapus
  61. Aku baru tau kalau anak bisa alergi susu sapi setelah ada produk SGM ini. Bagus ya inovasi nya, memfasilitasi anak2 yg alergi susu sapi.

    BalasHapus
  62. Penting banget nih mbak, produk yang peduli akan kebutuhan bayi. Untung ada SGM yang dapat menjadi alternatif buat bayi yang alergi susu sapi. Nggak bisa ngebayangin aja, gimana repotnya keluarga untuk memenuhi nutrisinya. Moga2 sehat selalu ya mbk...

    BalasHapus
  63. Buat yang alergi susu sapi sekarang ga usah was - was lagi ya soalnya ada SGM Eksplor Advance Soya ini yah, penyelamat.

    BalasHapus
  64. Saat ini anak yang alergi susu sapi dimudahkan dengan adanya SGM Advance Explore

    BalasHapus
  65. alhamdulilah ya mba ada inovasi baru buat anak yang alergi susu sapi kini hadir yang susu soya :)

    BalasHapus
  66. Belum tahu nih si kecil nanti lepas ASI apa pengen susu bubuk atau UHT aja. Soalnya udha kebiasaan minum susu UHT sejak 1,5 tahun. Tapi ini bisa jadi referensi buat Ibu-ibu yang anaknya alergi susu sapi.

    BalasHapus
  67. Buat anak-anak yang alergi susu sapi bagus nih, ada soya yang bisa jadi pengganti nutrisi.

    BalasHapus
  68. Alhamdulillah yah sekarang buibu yg punya anak yg alergi sama susu sapi nggak perlu khawatir lagi.. SGM memang joss inivasinya.. SGM ini juga susu yg aku konsumsi sejak aku kecil loh hehehe..

    BalasHapus
  69. berkat hadirnya Susu Soya dari SGM ini memang membuat kita para orang tua yang mempunyai anak-anak alergi bisa tetap tercukupi nutrisinya ya kak chi

    BalasHapus
  70. Sempat baca di salah satu artikel online, jika alergi susu sapi tidak ditangani dengan baik, alergi bisa berkembang menjadi bentuk alergi lain ketika beranjak dewasa. Mulai dari alergi ikan, telur, hingga udara.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.