Lifestyle || Travel || Foodie

10/02/2019

Berasa Punya Dokter Pribadi Setelah Punya Aplikasi SehatQ

sehatq apps

Saya merupakan orang yang selalu mencari tau informasi kesehatan lewat internet terlebih dahulu sebelum akhirnya bertemu dengan dokter rumah sakit. Apalagi era digital seperti sekarang ini, mencari informasi itu mudah sekali karena sudah dalam genggaman. 

Tapi kadang suka males deh kalau masih buka via web browser, pengennya tuh ada aplikasi yang mencakup semuanya gitu. Akhirnya pada tanggal 25 September 2019, keinginan saya dan mungkin banyak orang juga kalau ada aplikasi SehatQ yang tidak hanya memberikan informasi seputar kesehatan, tetapi juga bisa chat dengan dokter sampai dengan booking dokter.

Sebelumnya saya tau tentang SehatQ ini pas lagi ngobrol di grup what's app, nanya dokter anak dekat rumah mamah di daerah Bekasi. Salah satu teman memberikan saran untuk buka dulu websitenya SehatQ karena disitu lengkap katanya. Akhirnya aku buka dong, yang takjub waktu ada fitur chat dokter jadi bisa tanya-tanya dulu sebelum kita buat janji untuk bertemu.


Mengenal SehatQ
akuchichie

Buat yang belum tau tentang SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun. SehatQ telah menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, serta laboratorium klinik. 

SehatQ pun menyediakan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter, yang bisa diakses melalui www.sehatq.com atau langsung dari aplikasi SehatQ. Saat ini sudah tersedia ribuan artikel di SehatQ, sebagai sumber terpercaya untuk kita dan keluarga.

akuchichie

Kalau sebelumnya saya mengakses SehatQ masih via websitenya, pertanggal 25 September 2019 sudah bisa diakses melalui aplikasinya langsung loh. Acara peluncuran aplikasi SehatQ ini juga menghadirkan beberapa narasumber, Ibu Linda Wijaya, Founder/CEO SehatQ, dr. Audy Antawidjaja, CMO Bamed Health Care Group & Momfluencer, Tarra Budiman, Lifestyle Influencer & Artist.

"SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik." kata ibu Linda Wijaya, Founder dan CEO SehatQ.

Seperti yang diungkapkan oleh Tarra Budiman pada acara kemarin, saat ia dan keluarganya ke Jepang, sementara ada hal yang ia ingin konsultasikan dengan dokter. Dia mencoba aplikasi SehatQ saat sedang berlibur bersama dengan keluargnya, ternyata sekarang semudah itu untuk mendapatkan informasih kesehtaan. 

akuchichie

akuchichie

Sekarang ini dengan hadirnya aplikasi SehatQ dapat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang membutuhkan informasi seputar kesehatan dan juga konsultasi dengan dokter secara langsung. Karena sekarang ini sehat dalam genggaman, dimanapun kita berada tetap bisa diakses. 


Fitur SehatQ
akuchichie

Aplikasi SehatQ hadir dengan dua fitur utama yakni Chat Dokter dan Booking Dokter, tapi selain itu saya juga suka dengan artikel kesehatan yang ada di aplikasi SehatQ. Dengan adanya dua fitur utama di SehatQ sangat membantu saya, karena nih kemarin saya sempat mencari cek dokter anak dan sekalian deh booking lewat SehatQ.


aplikasi sehatq

Saya rasa fitur yang paling banyak digunakan itu adalah fitur chat dokter, karena dapat membantu sekali untuk kita yang males antri berlama-lama di rumah sakit hanya untuk sekedar konsultasi kesehatan. Karena saya paling malas antri lama-lama di rumah sakit, apalagi kalau dokternya banyak pasiennya. 

Kerasa banget deh kalau mas Kelvin mendadak sakit, seperti beberapa waktu lalu. Saya gak sengaja menumukan bintik merah di kedua dengkulnya, karena menurut saya ini pertama kali dia seperti itu. Jadi yang saya lakukan mencoba untuk chat dokter, ini sih pertolongan pertama sebelum saya harus bawa dia ke rumah sakit.

Penggunaan Chat Dokter SehatQ untuk meminta rujukan dokter spesialis yang tepat untuk kondisinya, atau meminta bantuan menjelaskan hasil tes laboratorium, seperti kadar gula dan level kolesterol. 

akuchichie

Jika memang harus ke rumah sakit, kita juga bisa melakukan Booking Dokter, kita dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 8.000 dokter yang terdaftar dalam direktori SehatQ. Yang bikin sama takjub sama SehatQ, dokter anak yang biasa saya kunjungi ada juga di apps. Dengan adanya fitur Booking Dokter ini memudahkan untuk pasien rawat jalan sehingga layanan untuk pasien lebih baik dan efisien.

Selain kedua fitur unggulan yang dimiliki SehatQ, masih ada banyak fitur lainnya yang memudahkan kita untuk mengakses informasi kesehatan. Seperti fitur Rumah Sakit, Obat, Penyakit, Artike dan beberapa fitur lainnya. Biasanya yang banyak disukai para ibu-ibu itu kalau ada promo ya, begitu juga dengan saya. 

SehatQ memiliki fitur Promo yang memudahkan kita untuk mengetahui promo apa saja yang sedang berjalan. Kalau saya buka barusan yang paling ingin saya coba adalah ke dokter gigi, karena banyak promo perawatan gigi nih.


Cara Booking Dokter
akuchichie

Karena dalam waktu dekat saya akan mengajak mas Kelvin bepergian agak lama, saya biasa mengunjungi dokternya dulu. Nah, waktu kemarin cek di aplikasi SehatQ senang banget nih kalau ada dokter anaknya mas Kelvin. 

Asiknya tuh aplikasi SehatQ ini memang dibuat user friendly banget sehingga langkah-langkah untuk Booking Dokter memang segampang itu. Kemarin saya masuk dulu ke fitur Rumah Sakit karena mau ngecek apakah Siloam Hospital Asri ada dalam list aplikasi SehatQ, ternyata ada dong. 

Setelah memililih Siloam Hospital Asri, lalu saya cari dokter anak dan ketemu deh dr. Keumala Pringgardini. Nanti akan keluar juga nih, untuk dr. Keumala praktek di rumah sakit mana saja. Langsung deh mengisi nama pasien (ini diisi dengan nama anak saya), tinggal mengikuti step selanjutnya saja sampai menyelesaikan Booking Dokter. 


Nikmati Kemudahan Menggunakan Aplikasi SehatQ
akuchichie

Semenjak saya instal aplikasi SehatQ di smartphone jadi berasa banget deh punya dokter pribadi yang bisa kita tanyakan kapan saja. Tanpa harus telpon, kita hanya tinggal buka aplikasi dan pilih Chat Dokter. Kamu juga bisa loh kayak saya gini, karena aplikasi SehatQ sudah bisa diunduh di App Store dan Google Play.

Download Aplikasi SehatQ disini:
App Store

Google Play


74 komentar on "Berasa Punya Dokter Pribadi Setelah Punya Aplikasi SehatQ"
  1. canggih nih mbak zaman sekarang sudah bisa akses kesehatan sampe chat dokter dengan mudah ya lewat aplikasi sehatq brb check di playstore

    BalasHapus
  2. Aplikasi ini tentu lebih membantu ya daripada browsing sana-sini yang belum jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ini banyak artikel kesehatan yang bisa kita baca-baca juga

      Hapus
  3. Wow keren ya Sehatq ini ada aplikasinya juga. Bisa live chat lagi, jadi kalo ada keluhan ringan bisa langsung konsultasi gak perlu antre ke yankes ya mba. Hari pun jadi produktif sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sudah ada aplikasinya, biasanya aku kalau akses SehatQ via websitenya

      Hapus
  4. Thanks for sharing mbak. kayakny aku juga perlu download aplikasu sehatq ini. NGebantu banget kalau pas anak sakit tengah malam atau hari libur. jadi kita gak terlalu panik karena bisa konsultasi via online

    BalasHapus
  5. wah, ada dokter audy nih di acaranya. Sekarang untuk hidup sehat lebih mudah dengan SehatQ yaaaa

    BalasHapus
  6. serba internet jadi ga usah bingung bila ingin konsultasi tinggal klik sehatQ, permasalahan akan terjawab melalui konsultasi online

    BalasHapus
  7. Jaman digitalic memudahkan setiap orang untuk bisa menggunakan banyak aplikasi dengan mudah seperti sehatQ ini bantu banget kalau mau nanya-nanya perihal kesehatan.

    BalasHapus
  8. Kemarin sempat lihat si SehatQ Ini d ig. Niat banget mau googling. Eh ternyata mba lagi bahas. Pas deh, aku kepoin

    BalasHapus
  9. Keren banget aplikasi SehatQ ini, padahal usianya belum genap setahun ya.. Kebetulan aku lagi butuh banget aplikasi seperti ini, aku coba instal aplikasinya juga ah, terimakasih informasinya mbak..

    BalasHapus
  10. Aku udah pernah coba nih aplikasi sehatq. Ceritanya aku lagi cari tentang informasi penyakit. Eh langsung ada rekomendasi dokternya. Keren banget. Hehe gak repot deh nyari dokter.

    BalasHapus
  11. Aplikasinya efektif banget ya. Mempermudah kita cari info soal kesehatan dan kedokteran. Kalo lagi kepepet bermanfaat banget.

    BalasHapus
  12. ini maksudnya sudah terafiliasi dengan banyak rumah sakit jadi bisa langsung bertemu gitu Mbak? wah keren. soalnya penting juga kalau gak puas nanya-nanya di app kan bisa langsung ketemu gitu hehe.

    BalasHapus
  13. Aplikasinya seru ya udah ada live chat. Kalau untuk ketemuan dokter yg akan dikunjungi bagaimana kak?.

    BalasHapus
  14. Sejak kejadian anakku sakit DB dan telepon Rumah Sakit sana-sini yang available buat rawat-inap anakku, aku tuh punya angan-angan. Andaikan ada apps yang bisa booking dokter sekaligus terafiliasi dengan Rumah Sakit. Kan praktis banget yaa...

    Alhamdulillah...
    Ada sehatq yang menjawab semua kegalauanku saat itu...

    Mudah-mudahan semakin banyak orang yang tahu dan semakin banyak rumah sakit dan dokter yang bekerjasama dengan sehatq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang wajib instal apps yang super membantu ini...
      Penting juga banyak baca mengenai info kesehatan terkini yang bukan mitos, tapi fakta dari sisi medisnya jelas.

      Hapus
  15. Jadi pengen install juga deh aplikasinya. Berarti kita bisa chat dokter kapan aja ya saat kita butuh. Memudahkan banget aplikasi ini.

    BalasHapus
  16. Aplikasinya bermanfaat sekali. Terutama bagi ibu-ibu yang sering panik kalau anaknya sakit, sekarang bisa langsung konsultasikan dulu ya bun ke dokter di sehatQ

    BalasHapus
  17. Aku seneng dengernya kalau SehatQ udah ada aplikasinya mbak, aku juga lebih nyaman misal ingin tau informasi kesehatan via app daripada buka website hehee
    Bakalan aku install nih aplikasi SehatQ mbak hehee
    TFS yahh mbak

    BalasHapus
  18. saya merasakan manfaat aplikasi sehatQ ini setelah satu hari saya datang ke grand launchingnya, anak saya sakit langsung chat dokter deh di Sehatq

    BalasHapus
  19. Jadi seperti punya dokter pribadi 24 jam ya dan bisa langsung mengetahui tentang masalah kesehatan kita ya

    BalasHapus
  20. Jaman serba internet kaya skarang smua tambah mudah ya mba bahkan mudah untuk layamam ksehatan dengan aplikasi SehatQ bisa chat sma dokter juga jadi berasa punya dokter pribadi aja nih hihi kerenn bngt

    BalasHapus
  21. Jadi gampang untuk konsul dan book dokter ya lewat aplikasi gini. Aku udah pernah nih mba nyobain. Kalau untuk yang Semarang pilihannya masih sedikit. Mungkin nanti ke depannya akan makin banyak kerja sama dengan berbagai rumah sakit yang ada di kota-kota selain Jakarta.

    BalasHapus
  22. booking dokter di rumah sakit gak perlu khawatir ngantri atau ga kedaeptan lagi ya! soalnya ada aplikasi ini jadi cepet dan mudah

    BalasHapus
  23. kemajuan teknologi memang mmepermudah semuanya ya Mba Cici, jadi kita bisa konsul kesehatan kapan aja tanpa harus antri-antri hehehhe

    BalasHapus
  24. wahh..sekarang mah serba mudahh yahh bun, dengan kemajuan sebuah teknologi yang makin maju dan bisa menjadikan kemudahan dalam segala aktifitas, contohnya dengan menggunakan sehatq ini,

    BalasHapus
  25. Aplikasi ini sangat membantu ya, apalagi kalo misal situasi gawat darurat daripada sekedar cari info sana sini malah bikin bingung jadinya

    BalasHapus
  26. kemarin nyobain aplikasi SehatQ ini nuat suamiku yang lagi kesakitan giginya, dan enak banget chit-chat sama dokternya langsung

    BalasHapus
  27. Aku juga pakai aplikasi ini mbak, membantu bgt buat informasi kesehatan. Aku sering nanya juga sama dokternya mbak

    BalasHapus
  28. Semakin praktis di zaman now, bahkan informasu tentang kesehatan bisa didapat lewat aplikaai

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah sekarang ada sehatQ jadi bisa konsultasi gratis sama dokter bahkan sampe bisa booking dokter kayak booking hotel aja.. ya ampun gampang bgt.. thanks to technology

    BalasHapus
  30. Sepertinya harus segera donlot aplikasi sehatQ ini. Apalagi ada fitur chat dokter nya. Paling nggak sebagai pertolongan pertama kalau kita bingung lagi sakit apa kan? Nah apalagi bisa booking dokter segala. Luar biasa perkembangan dunia kesehatan ya

    BalasHapus
  31. Nah ini pas beritanya daku lagi kurang enak badan, bisa cari informasi kesehatan lewat SehatQ, biar dapat info yang tepat

    BalasHapus
  32. Nah aku suka tuh kalau ada pola penerapan gaya hidup sehat melalui Sehatq, mba. Oke banget sekarang mau sehat jadi diperbantukan ya mba

    BalasHapus
  33. Manfaatnya banyak juga nih dari aplikasi sehatQ, jadi bisa lebih tahu mengenai kesehatan atau pun penyakit. Aku jadi pengen download juga deh.

    BalasHapus
  34. Sepertinya aplikasi seperti ini membantu banget apalagi buat orang-orang yang males dan ogah antri lama-lama ke dokter. Worth to try banget

    BalasHapus
  35. Dengan adanya aplikasi sehatq mau booking dokter di rumah sakit terdekat rumah jadi lebih mudah ya mba.

    BalasHapus
  36. Enaknya hidup di era digital ya gini ya..

    Akan banyak twknologi yg membantu kita..

    Termasuk aplikasi ini, ke dokter bebas antri

    BalasHapus
  37. Oooh udah ada bentuk aplikasi SehatQ? Selama ini aku akses lewat SehatQcom untuk cari artikel kesehatan juga directory rumah sakit terdekat.

    BalasHapus
  38. aku tuh kalo mau periksa ke dokter kadang males antriannya puanjangg... kalo dah ada sehatq gini konsultasi bisa lewat online ya. memudahkan banget

    BalasHapus
  39. Penasaran sama fitur Acara, ini maksudnya kalau ada kegiatan yang bekerja sama dengan SehatQ bakal ada update dari menu itu, ya? Menarik banget, nih, jadinya praktis dan membantu di saat kita memerlukan informasi kesehatan.

    BalasHapus
  40. Ternyata bagus ya aplikasinya, download jg ah, apalagi anak2 lagi batuk pilek, ditambah sakit mata, boleh nih konsul

    BalasHapus
  41. Yang paling asyik buat saya pada aplikasi semacam ini adalah fitur CHAT DOKTER. Secara di dunia nyata gak banyak dokter yang mau diajak chatting hihi

    BalasHapus
  42. SehatQ ini visioner plus revolusioner banget yaaa
    ngertiin kita kalo janjian ama dokter kan mayan ribet, nah, kalo pas SehatQ ilang deh semua keribetan ituuuhhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  43. Yang udah aku cobain chat dan tanya dokter fitur dari sehatq mba belum coba nih yang booking dokter kayaknya praktis yah jadi ga pelru antri di rumkit :)

    BalasHapus
  44. aplikasinya ngebantu banget ya buat konsultasi. gak perlu ke rs dulu buat konsul. bagusnya bisa booking dokter juga ya jadi gak perlu ngantri lama2 deh buat ketemu dokter di rs. mau download aplikasinya deh :D

    BalasHapus
  45. Membantu banget ya, mbak aplikasi kesehatan kayak sehatQ ini. Apalagi yang konsultasinya soalnya kadang kalau hari libur kan dokter nggak praktik jadi bisa konsultasi di aplikasi dulu

    BalasHapus
  46. Alhamdulillah aku seneng banget sama aplikasi sehatQ ini
    banyak terbantu dengan artikel-artikelnya, pas sakit juga banyak dapet asupan artikel yang membuat badan jadi buger lagi

    BalasHapus
  47. Happy bgt era digital skrg mempermudah kita mendapatkan info bahkan konsultasi langsung via hp ya kak, banyak bgt manfaatnya nih

    BalasHapus
  48. Wahhh asik bener nih punya aplikasi ini. Serasa punya dokter pribadi beneran...Secara..akses informasi tentang kesahatan bisa kita dapet dengan mudah di aplikasi ini..

    BalasHapus
  49. Zmaan digital seeprti saat ini semua jadi lebih simple yaa Mba. Ga Perlu antri utk konsultasi dengan dokter hehe pengalaman banget dulu tiap ke dokter selalu ngantri berjam jam huhu

    BalasHapus
  50. wah, seru banget bisa booking dokter gitu ya. Ini penting banget untuk kita yang tinggal di kota kecil dan pengen ke dokter di Jakarta misalnya. Jadi gak repot lagi cari cara gimana bookingnya.

    BalasHapus
  51. Oh ternyata lebih sering buka Chat Dokter ya Chie. Kalo aku justru seringnya baca info penyakit atau direktori obat. Karena awal merawat suami yang kena serangan jantung dan dapat banyak obat, kami ingin tahu tentang bahan di dalamnya

    BalasHapus
  52. aplikasi sehatQ ini beda dengan aplikasi kesehatan sejenis lainnya ya mbak. semoga juga usianya awet soalnya yang lain udah ga bisa diakses

    BalasHapus
  53. Kita sebagai masyarakat biasa yang nggak terlalu ngerti tentang kesehatan jadi terbantu banget dengan adanya chat langsung sama dokter. Download aaah aku belum nyoba ini.

    BalasHapus
  54. Jaman digital apa-apa serba mudah ya mbak, dunia berada dalam genggaman. Ini aplikasinya bagus ya, bosa booking dokter juga jadi nggak usah repot cari dan daftar2 ke rs/klinik gitu

    BalasHapus
  55. Keren nih aplikasinya. Jadi sangat membantu ya apalagi untuk masalah kesehatan. Mau booking dokter juga jadi mudah gitu.

    BalasHapus
  56. enaknya sehatQ ini info2nya ada rujukan atau refernsinya sih, jadi valid kan yaa... gak ngarang2

    BalasHapus
  57. Konsultasi dengan dokter jadi mudah ya bisa melalui aplikasi ini. Ngga harus ribet pergi rumah sakit bila enggak urgent amat kondisinya.

    BalasHapus
  58. Wow..banyak banget dokternya mba di aplikasi sehatQ, jadi gampang banget cari dokter yang recomented plus gak perlu antri klo mau bikin janji ..praktis banget ya aplikasi sehatQ

    BalasHapus
  59. Lho lho ini bisa booking dokter se-indonesia?Wah bagus banget nih, kadang kan bingung ya kalau pas lagi traveling ke kota yang masih asing trus taunya sakit. Mau berobat ke dokter yang terdekat nggak tau. Klau pakai sehatq jadi terbantu banget dong

    BalasHapus
  60. layanan booking dokternya tuh yg jd favorit di sehatQ. tau sendiri kalau antre biasa kan lamaaaaa. datang sejam lebih aeal dr jam praktek, itupun masih dapat nomor belakang. huft. kalau praktis begini kan enak, pesan via sehatQ ajah

    BalasHapus
  61. Sekarang makin mudah aja ya kalau mau booking dokter. Atau mencari informasi dokter terbaik yang deket rumah. Keren nih sehatQ.

    BalasHapus
  62. Aku sudah nyoba aplikasi SehatQ, Mbak. Dan sukaa. Infonya jelas, bisa reservasi dokter juga. Artikelnya ringan tapi sangat informatif. Bener kata Mbak Chichie, rasanya jadi kayak punya asisten kesehatan pribadi deh. Gak pusing mikirin mitos lagi.

    BalasHapus
  63. Di era serba digital seperti sekarang ini, urusan kesehatan pun bisa mudah ya. Hanya dalam genggaman, masalah kesehatan tidak perlu dikhawatirkan lagi

    BalasHapus
  64. Kalau pakai aplikasi SehatQ ini, kita bakal melek kesehatan sendiri ngga mbak? Karena kan selain bisa cari info kesehatan, kita juga bisa konsul sama dokter.

    BalasHapus
  65. Wah, sangat memudahkan ya aplikasinya. Soal kesehatan mudah diakses, termasuk chat dengan dokter.. :)

    BalasHapus
  66. Memudahkan ya, dan bisa memberi ketenangsn juga. Minimal bisa dapat advice pas dari ahlinya..

    BalasHapus
  67. Saya belum download sih Mbak, biasany buka di browser biasa saja. Tapi itupun cukup memuaskan. Suka dengan informasi di situs kesehatan ini, lengkap dan mudah mencarinya.

    BalasHapus
  68. Iya ya kalau konsultasi visa web kayaknya kita ga bisa kemana2, tapi kalau pakai aplikasi di hp, bisa nanya2 sambil ngerjain sesuatu ^_^

    BalasHapus
  69. SehatQ memang kereeeen. Cocok banget jadi web kesehatan referensi seluruh keluarga. Lengkap pula fiturnya. Bisa chat, bisa nanya, bahkan bisa booking dokter. Semoga semakin banyak yang mendapat manfaatnya. 👌

    BalasHapus
  70. Mau booking dokter, mau tanya-tanya saat galau terutama anak sakit jadi lebih mudah ya. Gak perlu ngantri saat booking, belum ke dokter bisa tanya dulu kenapa si kecil. aku sudah download juga nih

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.