Casio G-Shock GM-5600 Menjadi Pelengkap Gaya Fashionmu

akuchichie

Jam tangan untuk saya adalah salah satu penunjang penampilan yang tidak boleh dilupakan. Rasanya gak enak banget tangan kalau gak pakai jam, berasa hampa banget kalau gak ngeliat jam. Apalagi untuk saya yang suka berpenampilan kasual, pakai jam tangan itu mutlak. Apalagi kalau bisa pakai Casio G-Shock GM-5600 kebayang tambah keren deh, karena G-Shock bisa menemani dalam suasana apapun.

Saya termasuk orang yang suka sekali dengan jam tangan, tapi saya lebih suka dengan jam tangan milik laki-laki. Dari jaman dulu sekolah bermula menggunakan Baby G waktu masih duduk di sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Begitu masuk ke sekolah menengah umum berganti pakai jam tangan Casio G-Shock akhirnya, lanjut sampai kerja masih pakai Casio G-Shock.

Semakin kesini kok lihat jam tangan Casio G-Shock semakin keren-keren banget dan menurutku ini bisa digunakan untuk perempuan dan laki-laki. Soalnya di rumah saya menggunakan jam tangan suka bergantian dengan suami juga. Kebetulan saya dan suami berdua lebih menyukai penampilan kasual dan kami biasa memadukannya dengan perlengkapan lain dan yang paling sering itu jam tangan. 

Biasanya kalau ulang tahun atau anniversary hadiah yang lebih sering kita beli adalah jam tangan. Saya selalu belikan jam tangan yang nantinya bisa saya gunakan, ini antara emang suka jam dan istrinya gak mau rugi. Kebayang kalau pakai Casio G-Shock GM-5600 ini pasti kita rebutan pakainya, solusi yang paling gampang adalah kami sepertinya harus memiliki dua jam keluaran Casio G-Shock ini. 

Karena ulang tahun sudah lewat, begitu juga dengan anniversary kami. Sepertinya Casio G-Shock GM5600 akan menjadi wish list hadiah tahun 2020. 


Casio G-Shock GM-5600 
akuchichie


Jadi beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Casio G-Shock GM-5600, waktu lihat jam tangannya sudah langsung jatuh cinta. Sebagai salah satu penyuka jam tangan digital, waktu lihat G-Shock GM-5600 kepengen banget punya yang warna hijau army. Selain itu warna hijau adalah kesukaan saya, apalagi warna hijau army selalu cocok untuk digunakan sehari-hari. 

Casio Jakarta memperkenalkan varian jam tangan dengan bezel berbahan stainless steel, GM-5600. Jam tangan GM-5600 dan GM-5600B memadukan material stainless steel tersebut dengan strap berbahan resin khas G-Shock.

Untuk produk Casio G-Shock GM-5600 ini menawarkan tiga pilihan nuansa untuk melengkapi hari-harimu. GM-5600 dengan bezel berkilau stainless steel, dan GM-5600-1DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan dial hitam. Lalu, pilihan yang terakhit, GM-5600B-3DR dengan bezel hitam black ion-plated steel yang dipadukan dengan warna hijau militer, lengkap dengan motif kamuflasenya.

Tidak hanya berbahan stainless steel, bezel berbentuk kotak tersebut juga dibuat dengan sentuhan akhir yang spesial. Bezel pada GM-5600 dan GM-5600B ditempa hingga 20 kali untuk memastikan hasil akhir yang memancarkan tampilan premium.

akuchichie

Kalau ditanya dari ketiga keluaran Casio G-Shock GM-5600 saya pasti akan memilih GM-5600B-3DR karena ini merupakan yang saya suka dari pertama lihat. Ibaratnya kalau kata orang-orang merupakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Casio G-Shock GM-5600 mempertahankan konsep keluaran pertama G-Shock dengan meningkatkan kualitas ketepatan waktu, desai, dan kenyamanan secara keseluruhan. 

akuchichie

akuchichie

Dari ketiga tipe yang dimiliki oleh Casio G-Shock GM-5600 ini memiliki fitur dan spesifikasi sebagai berikut

Feature G-Shock GM-5600
200 M Water resistant
Shock resistant
Electro-luminescent backlight with afterglow

Specification G-Shock GM-5600
Shock resistant
Electro-luminescent backlight afterglow
Flash alert
Flashes with Buzzer that sounds for alarm, hourly time signals
1/100-second stopwatch
Measuring capacity

Buat yang suka renang harus punya G-Shock GM-5600 soalnya dia water resistant 200M loh, iya emang gak ada yang berenang sampai kedalaman segitu tapi ini pembuktian untuk Casio G-Shock GM-5600 gak main-main dalam mengeluarkan jam tangan terbarunya. 

Kalau saya sih lebih suka dengan G-Shock itu karena tahan benturan, apalagi saya tergolong yang senang aktivitas luar ruang. Belum lagi kalau sedang melakukan pemotretan outdoor gitu udah pasti jam tangan suka kebentur ntah itu ke tripod, atau apapun yang saya lewati. Ini yang sering terjadi kalau pas saya naik transportasi umum, jam tangan bentur pintu ataupun kaca atau menyenggol jam orang juga pernah kejadian kok. 


Casio G-Shock GM-5600 Pasangan Serasi Untuk Streetwear
casio g-shock gm-5600

casio indonesia

"Kami mengerti bahwa kaum muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia, menyukai streetwear fashion, dan gaya ini  walaupun  sangat kasual namun seringkali didominasi merek-merek premium." ujar Mr. Hirokazu Satoh, Chief Representative, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office.

Tak hanya itu, Mr. Hirozaku Satoh juga menambahkan "Kami melihat GM-5600 dan GM-5600B dengan bezel stainless dan strap resin merupakan jam tangan yang sangat cocok untuk melengkapi gaya streetwear, karena jam ini premium tapi tidak meninggalkan jiwa mudanya."

Casio G-Shock juga mengajak Rayi Putra yang merupakan vokalis sekaligus rapper dari RAN, dan Jeffry Jouw, co-founder dari Urban Sneakers Society. Mereka berdua ini mewakili anak-anak muda untuk berbagi pengalaman dengan G-Shock dan streetwear fashion dalam peluncuran Casio G-Shock GM-5600 di Jakarta. 

casio g-shock
Rayi Putra, Vokalis RAN
Rayi yang merupakan penggemar jam tangan dari Casio G-Shock juga memberitahu bahwa dalam penampilannya sehari-hari ia memiliki tiga fashion item wajib. "Ada tiga fashion items yang harus nempel di aku, yaitu kalung emas, sneakers dan G-Shock."

Pada kesempatan kemarin itu, Rayi Putra juga membawa serta koleksi G-Shock yang ia miliki. Waktu dia bilang penampilan hari-harinya selalu menggunakan G-Shock terus saya kepo dong jalan-jalan ke akun instagramnya. Ternyata Rayi Putra memang penggemar G-Shock, tapi memang dia juga penggemar jam Casio ini dari jaman sekolah dasar juga. 

"G-Shock betul-betul bisa dipakai untuk semua acara, dari gaya sehari-hari, untuk manggung, kalau aku berenang, nge-gym, sampai datang ke undangan pernikahan juga bisa dan memang selalu pakai G-SHOCK. G-Shock cocok dengan gaya berpakaian aku yang memang streetwear banget." ujar Rayi.

akuchichie
Cashio G-Shock GM-5600
Kalau kamu lebih suka yang mana nih dari ketiga tipe yang dimiliki oleh Casio G-Shock GM-5600 ini? Kalau saya sih tetap suka dengan G-Shock GM-5600B-3DR karena warnanya yang emang saya banget, dan ini tuh tahan banting banget. Saya butuh jam tangan tidak hanya untuk melengkapi penampilan sehari-hari tapi juga yang tangguh dan ringan. Karena hidup tuntutan hidup sudah berat maka hendaklah jam tanganmu harus yang ringan.

Buat yang penasaran sama harga dari Casio G-SHOCK GM-5600, di bulan November 2019 ini GM-5600-1DR dapat diperoleh dengan harga Rp 3.399.000 sedangkan GM-5600B-1DR dan GM-5600B-3DR masing-masing dapat diperoleh dengan harga Rp 3.699.000 si seluruh toko resmi Casio. 

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Cuuussss... Buat kamu para pecinta jam tangan, kamu harus punya salah satu keluaran terbaru dari Casio G-SHOCK GM-5600 untuk melengkapi gaya fashionmu. Kamu juga bisa kunjungi https://www.gshock.com untuk tau lebih banyak lagi tentang GM-5600.











60 komentar

  1. Yuhu..mantep banget nih kalau bisa pakai Casio G-Shock GM-5600. Bentuknya besar aku suka, jadi lebih trendy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku pun pengen banget punya salah satu dari seri ini

      Hapus
  2. G-Shock ini sporty tapi elegan, jadi cocok aja dipakai kapan aja. Mupeng tapi harganya dududududuh, belum kebeli sama akuuuh ��

    BalasHapus
  3. Whoaaa, pantesss nih Casio G-Shock kok tampak premium dan berkelas bangeeettt
    ternyata bezelnya ditempa 20 kali, keren buanget sih ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak, aku pengen banget punya hijau army itu

      Hapus
  4. Ya ampun aku penggemar jam Casio. Trus ngiler anget pas tahu ada model baru ini dari Casio ini. Kece bener dan harga sesuai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja ngiler nih sama yang warna hijau army itu mbak

      Hapus
  5. akutu suka banget sama jam tangan yg sporty. jaman dulu mau pake casio g shock ga bisa karna kebanting ama pergelangan tangan yg kecil. kalo sekrg udah 'membengkak' begini kayaknya baru cucok pake casio g shock :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dari jaman SD dimulai dari pakai baby g dulu, pas SMU sampai kerja baru pakai G-Shock

      Hapus
  6. PENGEEEENNNNN! Tapi ini kan anak muda sekaleeee yaaaa.... plis deh, aku udah cukup puas lah pake guess dan fossil

    Sok elegan banget ya daku.. hehe ya tapi bukan gitu, masalahnya nanti anak anak protes keras!

    btw aku jadi bias, kalo ada yang bikin kuis ; "Sebutkan tiga fashion items yang harus nempel di Rayi?" hahahahhhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mbak, alih-alih beliin untuk anakmu tapi tetap bisa pakai. Hahahahahaa

      Hapus
  7. Keren banget ini jam! Aku juga salah satu penggemar jam tangan nih. Mupeng kan jadinya?!

    BalasHapus
  8. aku masih pake Baby-G mba hahaha dan brand Casio dari dulu selalu dihati emang awet dan modelnya bagus buat model jam tangan digital

    BalasHapus
  9. aku pas sekolah juga pakai Baby-G mba, warna pink ungu yang gemes banget :) duh jadi mikir, kemana ya jam itu hahahaa

    BalasHapus
  10. Jam tangan pertama yang aku punya ya Casio, dan sampai sekarang masih setia pakai Casio. Kayanya di rumah cuma punya jam Casio aja deh sama satu smartwatch. Kualitas Casio G-shock emang ga perlu diragukan lagi ya mbak Chichie. Suamiku pakai G-shock kalau aku pakai yang Baby-G. Mau acara formal sampe casual tetap cocok.

    BalasHapus
  11. aduh G shock emang deh pinter banget narik perharian konsumennya ya, selalu hadir dengan kualitas dan desain yang menarik.

    BalasHapus
  12. G5600 yang polosan cakep benerrrrr sesuai style aku syekali. jadi pengen punya ih bagus soalnya

    BalasHapus
  13. Waktu zaman SMU sempat booming GShock. Sebagai anak gaul, aku merengek minta dibeliin. Sekarang krn merasa sdh emak² suka ngga pede. Tapi pas lihat foto dirimu pake Casio G-Shock GM-5600 ditangan, kok ya modis juga ya

    BalasHapus
  14. Jamnya kece banget yaaa, tp harganya seharga handphone euy 😂

    BalasHapus
  15. Jadi inget lagi zaman kuliah nih, kepingin banget punya jam G-Shock pas lagi boomingnya, kayaknya keren aja gitu kalau pakai jam ini hahaha, tapi harganya lumayan ya sebandinglah dengan kualitasnya yang sejak dulu sampai sekarang ngak berubah.

    BalasHapus
  16. Kece banget ini Casio G-Shock GM-5600. Ada tuh mba temenku yang suka banget sama G-Shock sampe banyak banget koleksinya. Mungkin dia bakalan punya juga series ini. Mau harganya berapa juga pasti dibeli.

    Kalau aku termasuk yang nggak betah pakai jam tangan hihi

    BalasHapus
  17. Keren amat Casio G Shock yak..sporty, kekinian dan elegan. Dan aku pun sama ulang tahun hadiahnya jam aja karena kepake bangets. Apalagi kalau kadonya G Shock, waw..mau akutuu

    BalasHapus
  18. dari jaman sekolah G Shock ini hits banget. sampai banyak yg KWin. kalau udah secanggih ini pasti gak bisa diKW

    BalasHapus
  19. Desain jam tangan Casio G-Shock ini emang kece ya. Mantab banget kalau dipakai cowok dan cewek. Saya dulunya pengguna setia jam tangan tapi suami enggak hihihi

    BalasHapus
  20. Duh ya ampun, cakep bnaget deh. Mana ini tuh brand favoritku sejak SMP. Zaman lihat iklannya di majalah Gadis. Pernah sekali punya, lungsuran dari kakak. HUhuhu... kepengen punya lagi deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat-lihat, G Shock-GM 5600 ini semakin bikin jatuh cinta. Tangguh, stylish, dan keren. Pastinya, jam tangan ini bandel dan awet. Punyaku dulu aku pake 5 tahun. Keburu dijaprem ponakan. Kepengeeeen yang ini :)))

      Hapus
  21. jam tangan casio nih langganan papa ku dulu, beli satu bisa puluhan tahun tetep awet gak rusak rusak

    BalasHapus
  22. Sampai sekarang masih punya jam brand ini, suka sama modelnya yg lucuk dan kekinian

    BalasHapus
  23. ini jam kayaknya udah lama banget gitu ya Mba mereknya pamanku suka pakai dulu, awet dan tahan setahuku terus warnanya armi gitu, sekarang keluaran baru melbih modern dan cakep banget cocok bat outdoor

    BalasHapus
  24. Dari SD pengen baby G..hihi, G Shock makin keren dan banyak model ya tetap sporty dan gagah tapi cocok buat perempuan juga, awet yang pasti..

    BalasHapus
  25. Aihhh Rayi gantengnyaaaa hehehee.. aku penggemar RAN nih mba, seneng lihat Rayi yang cool banget penampilannya. Ternyata pake obat ganteng juga yaaa... pake G-Shock untuk menambah keren penampilan. Jadi pengin punya nih.

    BalasHapus
  26. Baca kata Casio, saya ingatnya scientific calculator. Terkenal kan Casio dengan kalkulatornya. Nah, kalo arlojinya pasti tahan lama nih, seperti kalkulatornya

    BalasHapus
  27. Aku juga lebih suka pakai jam tangan model cowok. Sudah lama banget suka sama jam tangan G-Shock. KAlau yang baru keluar ini suka saya yang G-Shock GM-5600B-3DR. Modelnya lebih gahar. harganya lumayan juga ya masih 3 jutaan.

    BalasHapus
  28. Bagus banget ya jam tangan casio ini aku udah punya satu dan awet sepanjang masa

    BalasHapus
  29. Sejak SMA sudah mulai suka dengan G-Shock ini. Pernah punya juga dan jadi jam kesayangan. Senang banget ternyata ada series terbarunya ya. Kudu beli nih.

    BalasHapus
  30. wah ini jam sudah jadi idamanku sejak masa SMA loh mbak, eksisnya masih sampai sekarang ya. keren banget ih, apalagi gayanya kan anak muda banget. Jadi kepengen beli

    BalasHapus
  31. saya perhatikan memang desain GM-5600B-3DR ciamik yaaa. bagus. jd makin semangat nabung biar bs kebeli nih. doain yaaa

    BalasHapus
  32. Uwuuuhh tydack quat sama harganya kwkw
    Etapi emang keren sihh jam tangannya hehhee. Jadi cool gitu setelah gunain jam GM-5600B-3DR ini 😍

    BalasHapus
  33. Jangan rebutan jam dong mbak, beli dua aja harusnya biar bareng pakainya, hahahaa
    Rayi ternyata penggemar jam tangan dari Casio G-Shock ya, cakep sih modelnya

    BalasHapus
  34. Tapi meski katanya tahan air gtu aku kok ya gak tega bawa berenang apalagi nyelem hahaha. Apik banget mbak desain Casio G Shock GM 5600 ini. Jam tangan digital kekinian yaaa :D

    BalasHapus
  35. Kece banget pastinya ya penampilan kita ketika dilengkapi dengan kehadiran jam tangan G Shock GM 5600 ini. Apalagi ditunjang fungsinya yg mampu memudahkan aktivitas sehari-hari.

    BalasHapus
  36. Huhuhu jam tangan impian banget ini... jam tangan paling kece lah buatku... Apalagi seri terbarunya ini.. wah bikin pengen punya..

    BalasHapus
  37. Udah lama gak pakai jam tangan, soalnya jamnya rusak. Kayaknya pakai Casio G-Shock oke juga, nih! Tinggal mikirin harganya aja hihihi

    BalasHapus
  38. Kamu sehati ama masku Chie sukanya Gshock dari dulu wkwkwk ilang ya beli lagi yang itu. Kadung cinta dan puas ya.

    BalasHapus
  39. Aku pakai G Shock dari jaman SMP, makin kesini fiturnya makin keren ya hehehe

    BalasHapus
  40. Biasanya GShock itu modelnya laki banget, tapi kenapa yang seri ini aku ngerasanya oke juga buat cewe ya? ada kesan elegannya gitu.

    BalasHapus
  41. Desainnya trendi ya..
    Aku juga suka model jam yg gede gitu

    BalasHapus
  42. Kayaknya, aku kalau makai ini berasa banget jadi anak muda yang kece dan keren. Hahhaa. Soalnya aku suka banget ama profuk jam tangan Casio mba :)

    BalasHapus
  43. Cashio ini salah satu merk jam favorit pak suami, soalnya awet. Duh, kok bagus bener ya edisi terbaru cahio ini bisa-bisa dia minta beli nih. ^^

    BalasHapus
  44. Waw... jamnya kece banget ya mbak... cocok buat laki-laki maupun perempuan yang memang aktivitasnya mobile.... Casual tapi tetep keren yaaaa mantap

    BalasHapus
  45. Inget banget zaman aku SD, semua temen pada pakai Casio G-Shock.
    Jadi ini adalah jam pertamaku.
    Warna kalepnya biru muda dan dari dulu ciri khasnya memang tahan benturan dan tahan air.
    Bener-bener cocok buat yang berjiwa bebas.

    BalasHapus
  46. Keren banget ini jam Casio G-Shock GM-5600. Harganya juga keren mbak, musti kencengin ikat nih mbak

    BalasHapus
  47. keren² sekarang modelnya ya. jadi inget jaman kuliah pake G Shock Baby G. Model sekarang cocok banget buat milenial :)

    BalasHapus
  48. keren! dari jaman sekolah dulu G Shock undah dikenal sebagai jam unisex yg trendy abis. saya suka deh. apalagi sekarang modelnya makin kece

    BalasHapus
  49. Selalu senang kalau di tangan wanita itu menempel GSHOCK mbak. Kayaknya keren banget dan pasti acara ini juga mantap. Saya pecinta GSHOCK dari kuliah mbak.

    BalasHapus
  50. Jam tangan memang bisa mendukung penampilan. Bagian dari fashion yang tidak boleh dilupakan. Selain untuk pengingat waktu dan penanda aktivitas lainnya.

    BalasHapus
  51. Waktu saya remaja, jam ini jadi idola. Sampai sekarang makin kece inovasinha ya. Khas banget desainnya G-Shock

    BalasHapus
  52. G-Shock-nya cakep banget. Dari jaman sekolah dulu aku penggemar jam merek ini, terutama yang seri Baby G. Punya beberapa dulu hadiah dari papaku yang suka tugas luar kota. Sampai sekarang masih suka. Tapi satu koleksiku yang paling kusuka malah diminta anakku. Apa sebagai gantinya beli yang seri terbaru ini aja kali ya...

    BalasHapus
  53. Ini bisa dipakai cewek cowok ya Mbak. Mantap euy. Bis atahan air segitu dalam. Tapi harganya kereeen yak. Hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.