ERHA.DNA Smart Skin Solution Membantu Merawat Kulit Dengan Hasil DNA

smart skin solution

Setelah sekian lama mencoba beberapa produk perawatan untuk wajah, kini sepertinya aku sudah menemukan jodoh untuk kulit wajahku. Apalagi dengan tipe kulit wajah berminyak namun sensitif ini agak susah-susah gampang nemu yang cocok. Namun berkat teknologi yang dimiliki ERHA.DNA, sekarang aku bisa agak tenang dalam melakukan perawatan.

Senang banget rasanya semenjak ERHA memiliki inovasi DNA Skin Care Test, dimana produknya memang dibuat secara personal. Jujur sih, ini untuk pertama kali saya dapat melakukan perawatan kulit wajah yang disesuaikan dengan hasil tes DNA yang aku coba dengan menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang terdiri dari DNA SWAB, Skin Lense dan Moisture Test.

ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit setiap individu. Jadi sekarang gak usah tebak-tebakan sama jenis kulit sendiri, padahal belum tentu yang kita perkirakan itu benar. 



Peluncuran ERHA.DNA di Jakarta
erha.dna smart skin solution

Selama ini banyak yang sudah tidak sabar ingin mencoba teknologi yang digunakan ERHA dalam menentukan skin care sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan. Kemajuan teknologi saat ini sangat berperan penting juga untuk menentukan suatu produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan hasil tes DNA. Tidak dipungkuri bahwa konsumen sangat menginginkan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kulitnya.

Beruntungnya aku menjadi salah satu yang pertama mencoba teknologi DNA dari ERHA ini, jadi waktu beberapa waktu lalu sempat posting di social media membuat teman-teman pada kepengen mencobanya. Akhirnya sekarang ERHA.DNA sudah bisa digunakan oleh siapapun yang ingin mencoba teknologi terdepan yang dimiliki oleh ERHA. 

Seperti yang diungkapkan oleh Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura "Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution ini akan menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. Sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura atau DGV sebagai holding company yang menaungi ERHA."

smart skin solution

Seperti yang sudah diketahui bahwa Sitem Pintar ERHA.DNA sebagai smart skin solution terdiri dari tiga rangkaian sistem terpadu, yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu. Sistem pertama adalah SMART ASSISTANT yaitu ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar yang membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi uang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit kita.

"Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi bebasis artificial intelligence (AI) dan DNA. AI disni dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini serta perubahannya. AI mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App dan rangkaian tes menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang juga melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Melalui sistem alogaritma unik dan hasil tes DNA, basis data kemudia akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen." jelas Andreas Antonius, Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura.

Dengan menggunakan sistem pintar ERHA.DNA, konsumen tidak perlu lagi menyaring sekian banyak produk perawatan dan melalui perjalanan trial and error. Konsumen akan langsung mendapatkan rangkaian produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan bisa secara rutin memeriksa perubahan yang terjadi pada kulit selama menggunakan rangkaian perawatan tersebut. Sebuah inovasi luar biasa yang menciptakan kenyamanan konsumen dalam menentukan produk yang tepat dan memeriksa kondisi kulitnya secara rutin, tanpa stress. 

erha.dna skincare product

Buat kalian semua sekarang juga bisa merasakan inovasi terbaru yang dimiliki oleh ERHA.DNA karena sekarang sudah bisa langsung kamu download aplikasinya melalui Play Store atau App Store dan tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya yang tertera di aplikasi ERHA.DNA. Selain itu kamu juga bisa memesan ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar. 

Mengidentifikasi dan Merawat Kulit
erha.dna

erha.dna

Aku sebelumnya tuh masih mencoba beberapa produk perawatan kulit, walau kadang ada yang gak cocok padahal sudah beli sesuai dengan jenis kulit. Tapi semenjak aku sudah mencoba ERHA.DNA ini jadi udah gak pernah lagi beli skincare diluaran, karena aku sudah memiliki skincare yang disesuai dengan hasil DNA. 

Dalam mengidentifikasi jenis kulit, selama ini masyarakat secara umum hanya mengenal 4 jenis kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi dan sensitif, yang dipopulerkan oleh tokoh kosmetik Helena Rubinstein pada awal 1900-an. Namun seiring dengan berkembangnya inovasi produk perawatan, klasifikasi Rubinstein tidak lagi cukup untuk menentukan karakteristik kulit yang lebih spesifik. Kini Baumann Skin-Type Indicator (BSTI) atau Indikator Tipe Kulit Baumann menjadi parameter baru dalam mengidentifikasi karakter atau jenis kulit secara luas.

BSTI memberikan pendekatan baru yang mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter ciri kulit yaitu kering atau berminyak, sensitif atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari parameter tersebut, kita akan mendapatkan 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda. Berangkat dari diagnosa yang akurat, kita akan bisa merawat kulit sesuai dengan kebutuhannya. 

Menurut dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA "Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita."


Review ERHA.DNA Skincare Products 
erha.dna smart skin solution

Mau agak sedikit pamer nih kalau kita bertiga menggunakan rangkaian ERHA.DNA Skincare Products juga loh, walaupun begitu tapi skincare yang kita punya sudah pasti berbeda satu sama lain. Pada dasarnya setiap orang sudah pasti memiliki kondisi kulit yang berbeda, walaupun diluar sana bertebaran sekali racun perawatan kulit tapi percayalah bahwa itu belum tentu cocok sama kita.

Sebenarnya yang aku tunggu pun tiba nih, memiliki personalized product karena semuanya sudah disesuai dengan hasil DNA dan tentunya jadi lebih tau juga kondisi kulit saat ini. Jadi selain ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar juga ada ERHA.DNA Test Kit sebagai Alat Pintar yang semua ini adalah langkah awalku untuk mengetahui kondisi kulit. 

Karena untuk Smart Assistant dan Smart Innovation sudah aku ulas di blog sebelumnya jadi yang kali ini bakalan mau dibahas adalah tentang SMART Treatment yaitu ERHA.DNA Skincare Products sebagai rangkaian pintar perawatan kulit yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Product ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit. 
erha.dna

erha.dna skincare product

Yeeeaaayyyyy... Akhirnya aku sudah memiliki ERHA.DNA Skincare Product untuk perawatan jenis kulitku yang dibuat menyesuaikan dengan hasil tes DNA. Didalam satu box akan berisi skincare dan hasil analisa kulit sesuai dengan DNA kita sendiri. Jadi ini setiap orang kemungkinan tidak akan sama tapi bisa jadi sama jika memang keadaan kulitnya sama. 

Kalau dari hasil tes DNA kondisi kulitku saat ini oily, sensitive, non-pigmented, wringkled ditandai dengan jerawat atau kemerahan pada wajah, atau ruam dan iritasi kulit yang sering terjadi. Jenis kulit ini memiliki pigmentasi kulit yang kurang melindungi dan oleh karena itu memiliki kecenderungan untuk berkerut karena kebiasaan gaya hidup saat ini atau masa lalu. 

erha.dna skincare product

Seingatku penggunaan ERHA.DNA Skincare Product ini baru aku jalani sudah hampir sebulan, jadi sampai hari ini pun masih menggunakan semuanya ini. Ada rasa khawatir sebenarnya waktu pertama kali mencoba, karena takut gak cocok, tapi baru teringat karena ini produk yang dibuat sesuai dengan hasil DNA jadi kemungkinan akurat adalah sangatlah besar.

Sedikit informasi saja, selama menggunakan ERHA.DNA Skincare Product ini tidak boleh dikombinasikan dengan produk lain karena taku tidak maksimal. Jadi kalau menurut dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA alangkah baiknya penggunaan ini dituntaskan terlebih dahulu agar bisa terlihat untuk hasilnya. 

Untuk langkah-langkah penggunaan produknya adalah sebagai berikut:
Pagi Hari
  • Cleanser: ERHA.DNA Derma-science New Advance Facial Cleanser CI1
  • Day Moisturizer: ERHA.DNA Derma-science New Advance Day Moisturizer Md1
  • Sunscreen: ERHA.DNA Derma-science New Advance Sunscreen

Malam Hari
  • Cleanser: ERHA.DNA Derma-science New Advance Facial Cleanser CI1
  • Essence: ERHA.DNA Derma-science New Advance Essenc Es5 
  • Night Moisturizer: ERHA.DNA Derma-science New Advance Night Moisturizer Mn2

Facial Cleanser

Cleanser ERHA.DNA Derma-science New Advance Facial Cleanser CI1, merupakan pembersih wajah dan minyak berlebih yang diperkaya:
  1. Bromelain, ekstrak nabati dari nanas yang mengandung enzim untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari pori-pori dan mendorong pertumbuhan jaringan kolagen untuk tampilan kulit yang lebih bercahaya.
  2. Hydrolyzed Wheat Protein, Peptida dengan berat molekul rendah dari gandum yang mampu meredakan peradangan pada kulit sekaligus menjaga kelembapannya.
  3. Witch Hazel, ekstrak tumbuhan yang mampu mengecilkan pori-pori, memperbaiki tampilan kulit berminyak/mudah berjerawat, dan mengurangi gejala gatal serta kemerahan pada kulit.

Day Moisturizer


Day Moisturizer ERHA.DNA Derma-science New Advance Day Moisturizer Md1, yang diformulasikan dengan:
  1. Dipotassium Glycyrrhizinate, ektrak akar manis memiliki efek medakan gatal dan kemerahan akibat iritasi pada kulit yang sensitif, sekaligus bersifat sebagai antioksidan dan dapat menekan produksi minyak berlebih. 
  2. Betaine, dikenal juga dengan nama Trimethylglycine, Betaine merupakan bahan osmolit yang meningkat faktor pelembab alami pada kulit.
  3. Capryloyl Glycine, penekan produksi sebum lewat mekanisme hormonal yang spesifik terhadap folikel rambut, sehingga cocok untuk digunakan pada produk perawatan jerawat dan kulit berminyak. 

Sunscreen
Sunscreen ERHA.DNA Derma-science New Advance Sunscreen Su1 30, merupakan tabir surya perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB yang dilengkapi dengan:
  1. Polymethyl Metacrylate, kompleks molekul berpori yang menyerap minyak secara selektif, sehingga tampilan berminyak pada wajah berkurang, tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.
  2. Tabir Surya-1, beberapa UVB filter (phenylbenzimidazole sulfonic acid, ethylhexyl salicylate, octyl methoxycinnamate, octocrylene, dan 4-methylbenzylidence camphor) dan UVA filter.
  3. Aloe Vera, telah lama dikenal sebagai tumbuhan yang dapat melembapkan kulit dan menyejukkan kulit yang meradang. Ekstraknya juga mampu merangsang pembentukan kolagen untuk menunjang peremajaan kulit.

Essence
Essence ERHA.DNA Derma-science New Advance Essence Es5, diformulasikan khusus untuk membantu menyamarkan garis halus pada wajah dengan kandungan:
  1. Alpha-Bisabolol, isolat dari Matricaria chamomilia yang digunakan pada produk kosmetik untuk menyejukkan kulit yang mengalami iritasi dan gatal. 
  2. Squalane, fraksi olahan minyak zaitun yang lembut, stabil, dan tidak lengket, sehingga cocok digunakan pada kulit sensitif sebagai pelembap yang menunjang proses pemulihan elastisitas kulit.
  3. Royal Epigenin-5TM, madu lebah mengandung protein royalactin yang dapat mendorong regenerasi lapisan epidermis kulit.

Night Moisturizer
Night Moisturizer ERHA.DNA Derma-science New Advance Night Moisturizer Mn2, mengandung kombinasi antara:
  1. Allantoin, senyawa organik dengan kemampuan merawat serta menyejukkan kulit kering dan sensitif. Selain dapat menahan air pada lapisan-lapisan kulit serta menjadikan lebih halus dan lembut.
  2. AquaxylTM, terdiri atas xylitylglucoside, anhydroxylitol, dan xylitol ini mampu memperbaiki cadangan dan sirkulasi air pada lapisan-lapisan kulit sehingga dapat memperkuat sawar kulit.
  3. Zinc Gluconate, penekan produksi sebum yang cukup efektif, melalui penghambatan terhadap proses enzimatik lokal pada folikel rambut. Penggunaan zinc gluconate juga dapat mengecilkan pori-pori.

Selain itu dari laporan hasil kulit yang aku terima ada beberapa hal yang boleh dilakukan seperti:
  1. Aktivitas yang mengurangi stress seperti yoga, meditasi, mendengarkan musik dan lainnya.
  2. Menggunakan kacamata hitam dan topi untuk mengurangi paparan sinar matahari.
  3. Cukup tidur dan istirahat.
  4. Tingkatkan asupan makanan dan minuman yang bersifat antioksidan seperti blueberry, anggur dan teh.
  5. Gym, jogging, bersepeda, yoga dan olahraga lain dengan interaksi sedang.

Adapun beberapa hal yang tidak boleh dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Berada di lingkungan dengan peribahan suhu yang ekstrim.
  2. Aktivitas di luar ruangan pada tengah hari.
  3. Berhati-hati dengan pola makan berminyak, pedas dan tinggi lemak.
  4. Berhati-hati dengan makanan cepat saji, kopi, alkohol dan rokok.
  5. Pola makan dengan kadar gula tinggi.
  6. Kontak langsung dengan pewarna kimia, pengelupas kulit dan bahan kimia lainnya.
  7. Terjaga hingga larut malam

Hasil Menggunakan ERHA.DNA 


Foto diatas setelah sebulan menggunakan ERHA.DNA Skincare Product, walau awalnya masih suka ragu apakah akan cocok. Sejujurnya minggu pertama pemakaian sempat agak kaget karena keluar jerawat kecil seputar dagu, ini tempat dimana aku lebih sering jerawatan. Niatnya sempat mau diberhentikan sebentar karena takut kemana-mana nanti, tapi hal itu aku urungkan. 

Mungkin ini reaksi pertamaku waktu menggunakan ERHA.DNA Skincare Product, tapi aku tetap menggunakan produknya tanpa aku hentikan salah satunya. Kalau dari hasil ERHA.DNA memang kulitku ini berminyak dan sensitif banget deh, apalagi kalau sama skincare. Nah, aku biasanya kalau sudah cocok dengan salah satu skincare malas untuk mengganti karena takut.

Tau sendirikan diluaran banyak godaan untuk mencoba tapi aku mikir, sayang banget rasanya kalau sudah cocok dengan ERHA.DNA Skincare Product terus berpaling. Sekarang lebih terkontrol deh si minyak di wajah, gak kayak sebelumnya. Nah, untuk melihat perubahan dari setiap minggunya aku pasti melakukan test skin dengan menggunakan Skin Lens dan Moisturizer Test yang hasilnya aku bisa cek di Skin Journal ERHA.DNA yang selalu bisa lihat di ERHA.DNA Mobile App.


Semenjak menggunakan salah satu inovasi yang dimiliki oleh ERHA jadi lebih senang sekali karena gak perlu lagi khawatir dengan keadaan kulit setiap minggu, bahkan setiap hari. Kalian juga bisa loh mendapatkan experiencenya sepertiku, tinggal download saja ERHA.DNA Mobile App di smartphone nanti tinggal mengikuti langkah-langkah yang diminta. 



Biar kamu selalu update dengan informasi tentang ERHA.DNA sebagai smart skin solution, jangan lupa selalu kunjungin www.erhadna.co.id dan follow juga media social instagram @erhadna dan jangan lupa juga download aplikasinya ya. Selamat mencoba beauties.



76 komentar

  1. Subhanallah sekarang teknologi makin canggih, sampai untuk skincare pakai AI dan DNA test. Semoga nanti saya berkesempatan untuk mencoba DNA Test Erha ini biar kulit makin glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang gak perlu lagi deh repot janjian sama dokter kulit terus.

      Hapus
  2. pengen punya erha DNA ini mba, biar bisa tau permasalahan kulit yang sesungguhnya, tapi harus nabung dulu kayaknya, soalnya lumayan harganya

    BalasHapus
  3. Wow ,aku taunya jenis kulit itu gak sampe 5, ini ternyata ada belasan . Buka wawasan banget kayaknya ya acara itu. Semoga klinik kecantikan bakalan banyak yg merambah ke DNA buat tes kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, awalnya pun aku cuma tau beberapa saja deh ternyata sekarang banyak

      Hapus
  4. Pemanfaatan Artificial Intelligence ini memang makin merambah ke segala bidang, ya, bahkan ke perawatan kecantikan. Baru tahu juga kalau ada penggolongan BSTI, selama ini tahunya baru empat tipe kulit standar. Kalau sudah diketahui dengan jelas tipe yang spesifiknya, untuk perawatan juga jadi lebih tepat sasaran, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin berkembangnya teknologi, untuk kecantikan juga terus berkembang.

      Hapus
  5. Wah,jadi gak nerka2 lagi yah kak,karena sudah ada teknologi ini. Cuss langsung main lah ke webnya,soalnya aku tuh gak pernah yakin sama jenis kulitku,hehe,suka berubah dari oily,trus kering gitu,hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sebenarnya yang paling utama sih mengurangi si oily ini.

      Hapus
  6. Beruntung sekali ya dapat produk yang dirancang secara personal dengan metode tes yang canggih begini.

    BalasHapus
  7. Bentuknya Erha DNA ini ternyata anti mainstream ya. Warnanya yang millenium sangat pas dengan jaman now bisa nih buat generasi milenial memakainya

    BalasHapus
  8. Saya juga biasanya kalau udah ketemu skincare yang cocok suka malas ganti. Khawatir kulit jadi bermasalah. Untung aja pakai ERHA.DNA ini cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga disarankan untuk istirahat yang cukup. Ini masih PR banget karena masih aja suka begadang hehehe

      Hapus
    2. Sama kalau gitu kita mbak, aku nih yang paling susah itu tidur cepat.

      Hapus
  9. Kereen banget enabf Erha selalu saja ada inovasi demi inovasi untuk kulit wajah kebih ehat ya mba. Aku belum pernah nyoba alat ini tapi penasaran mau nyobain ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Alida, aku saja masih takjub dengan inovasinya

      Hapus
  10. duh semenjak erha dna muncul ini aku udah lama penasaran deh pengen nyobain juga, udah banyak juga ni temen temen yang nyobain, kepooo hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus download appsnya dulu dan bisa pesan kit lensednya

      Hapus
  11. Wow ternyata ada 16 jenis kulit ya, pantes aja meski sama-sama kulit berminyak belum tentu produk yang saya pakai juga cocok dipakai oleh adik saya. Kalau gitu perlu nih nyoba Erha DNA Skin Care supaya bisa dapat perawatan kulit yang personal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuullll... aku juga baru tau semenjak menggunakan Erha.DNA ini

      Hapus
  12. Wah. Ini kelanjutan erha DNA test kit yang kemarin ya mbak? Packagingnya seru nih, cocok banget buat kaum milenial. Pengen juga, gimana caranya tapi?

    BalasHapus
  13. Aku kok jadi ikutan seneng yaa...adanya inovasi dari Erha ini membuktikan bahwa skinker zaman sekarang tuh akurat dan bekerja tepat sasaran.
    Tapi kalau penelitian sampai DNA gini, nunggu skinkernya juga lama doonk yaa...?
    Kan mesti spesifik.
    Iya kah?

    BalasHapus
  14. Teknologinya ERHA ini keren banget ya. Kita bisa pilih perawatan yang sesuai dengan DNA atau metabolisme kita. Suka.

    BalasHapus
  15. wah acaranya seru nih bareng ERHA kapan-kapan mampir ah ke kliniknya.. harus ke mall sekalian jalan-jalan

    BalasHapus
  16. Wah keren banget nih Erha terus terusan berinovasi, selalu jd lebih baik, mantap bener, jd pgn coba nih yg DNA hehe

    BalasHapus
  17. Boleh juga nih dicoba Erha DNA ini karena tepat sasaran produknya. Satu set skincare itu harganya berapa kak?

    BalasHapus
  18. Erha pioneer banget memang ya mba dalam segi teknologi perawatan kulit kita, mantap banget teknologinya

    BalasHapus
  19. Saya yang Masih ter-amaze amaze kalau baca artikel Erha DNA test,padahal sudah bbrp Kali baca artike tentang ini.secanggih itu yah Erha, mengeluarkan alat Untuk perawatan wajah Yang maksimal.

    BalasHapus
  20. Busyet ini perawatan skin care memang beda. Karena masalah kulit tiap orang beda beda dan DNA juga beda.

    Bagus banget nih, Mpo perlu nabung dulu deh

    BalasHapus
  21. Wah seru banget kita jadi tau rekomendasi skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit berdasarkan hasil dari Erha DNA. Ini sih akurat banget ya hasilnya.

    BalasHapus
  22. untungnya dateng ya pas peluncuran jadi bisa konsul dan dengerin masukan dari pengguna yang lain setelah pemakaian ERHA.DNA ini kak...

    BalasHapus
  23. Selalu suka sama hasil jepretanmu mbak, dari packagingnya erha dna ni udah exclusive banget ya designnya aku pun jadi kepo

    BalasHapus
  24. Yang aku tau selama ini type jenis kulit ada 4 kak Chie, ternyata ada spesifiknya lagi BSTI ini ya. Sepertinya aku harus punya deh Erha DNA ini

    BalasHapus
  25. seru banget eventnya, packaging produknya erha juga bagus ya, silver + pastel. btw aku salfok sm ceo nya *eh wkwkwk

    BalasHapus
  26. Keren sih inovasi brand erha ini, bisa test kulit dengan menggunakan dna check dan teknologi AI, kerennn

    BalasHapus
  27. ERHA DNA ini selalu selangkah lebih majuuuu
    ngertiin banget kemauan para customer
    Apalagi buibu udah capek coba2 plus trial and error saban perawatan ye kaaan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  28. Nah itu aku takut keluar jerawat mba sama aku juga di dagu atau hidung biasanya kalau coba-coba skincare tapi percaya sama ERHA ya mba terbukti sebulan udah cakep bener

    BalasHapus
  29. wahh jadi pengen cobain ERHA DNA juga nih.. semakin canggih aja ya proses perawatan kulit sekarang ini..

    BalasHapus
  30. saya juga coba ERHA ini tapi yang Age Corrector seriesnya
    senang banget ya Mbak bisa coba skincare yg sesuai dengan DNA kita, jadi kemungkinan berhasil di kulit itu lebih tinggi ya.
    kemasannya juga ekslusif banget itu ya :)

    BalasHapus
  31. aku penasaran banget sebenernya sama apps ERHA.DNA ini.
    soal cara kerja apps-nya, gimana pengiriman alat, hasil tesnya, trus pembayarannya seperti apa. Karena jujur ini suatu kemajuan teknologi lho buat skin care. Kita nggak perlu dateng-dateng ke salon kecantikan untuk periksa kulit. Belum antrenya, ye kan?

    BalasHapus
  32. Salut banget sama inovasinya ERHA DNA ini. Apalagi cabangnya udah lumayan banyak ya. Di kotaku juga udah ada tapi belum pernah ke sana sih.

    BalasHapus
  33. Ini kelanjutan dari hasil test DNA kulit yang pakai alatnya ERHA itu ya, jadi produk yang direkomendasikan untuk digunakan disesuaikan dengan hasil test itu. Wah, semoga menyebar di banyak cabang lain ERHA di berbagai kota...Penasaran mau nyoba jadi

    BalasHapus
  34. Aku masih benar-benar penasaran sama tes kondisi kulit dengan melalui AI ini di hape. Beneran pengin coba dan tahu pemakaiannya dengan benar, biar nggak salah analisis, hihhi.
    Foto-foto acaranya keren banget sih Mbak...

    BalasHapus
  35. wow lengkap banget ya erha kit ini udah kayak punya klinik kecantikan pribadi. Produk skin care erha juga lengkap banget.. jadi penasaran mau coba

    BalasHapus
  36. Bikin penasaran karena detail sekali ulasannya mba. Selama ini pakai produk hanya bermodalkan sepenglihatan saja. Kalau dengan ERHA.DNA bisa lebih detail hasilnya ya.

    BalasHapus
  37. Perawatan pake skincare yang sangat lengkap nih. Erha emang tau banget ya gimana harus merawat kulit wajah kita. Lengkap banget ada skin testing dan jurnal juga.

    BalasHapus
  38. Erha keren ya ... smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA. Ternyata tiap orang unik banget jenis kulitnya jadi treatment-nya juga unik.

    BalasHapus
  39. inovatif ya tes DNA ini, jadi kita langsung tau produk apa yang tepat untuk kulit, ini kayak masuk kapsul waktu tau gak

    BalasHapus
  40. uwaaa Erha emang the best mah dari dulu sering buat aku mupeng kak semua perawatannya bikin kita semua ngga nyesel, aku baru tau ini kalo ada si Erha DNA ini duh semoga Erha di kota ku udah ada ya hihi

    BalasHapus
  41. Inovasi dari Erha ini keren banget yaa. Dari bisa cek jenis kulit sendiri di rumah, sampai ada treatment lanjutannya yg komplit juga.

    Packagingnya Erha DNA ini cakep dan modern banget kalo menurutku.
    Sejujurnya pengen bgt nyobain seri yg ini.

    Besok pas jadwal treatment di Erha mau ceki2 aahh

    BalasHapus
  42. waah...kereen2 memang inovasi erha nih. selalu membuka wawasan buat saya yg kurang peduli sama perawatan kulit :D

    BalasHapus
  43. Dengan inovasi ERHA.DNA ini tentunya perawatan wajah jadi tepat sasaran ya, jadi perawatannya sesuai dengan jenis wajah kita. Pasti hasilnya juga akan optimal. Penasaran nih pengin nyobain juga.

    BalasHapus
  44. Teknologi ERHA dengan DNA ini bisa cek sendiri di rumah ya. Bisa ketemu dengan skincare yang sesuai jenis kulit dan masalahnya juga

    BalasHapus
  45. ERHA tuh memang terdepan dalam inovasi ya. Bahkan untuk tahu jenis kulit dan perawatan yang tepat bisa ditest langsung ya... . juara banget deh.

    BalasHapus
  46. inovasi terbaru dari Erha ini memudahkan buat yang sibuk dan gak sempat ke klinik ya. karena produknya bisa dipakai di rumah.

    BalasHapus
  47. Sekarang gak perlu repot-repot datang ke dokter untuk konsultasi ya..tinggal unduh aplikasi Erha DNA untuk mengetahui jenis kulit wajah kita. Lebih praktis

    BalasHapus
  48. kalau skincare sesuai dengan jenis kulit begini enak yaaa. emang perlu banget pakai aplikasi Erha DNA yak, bs cek sendiri di rumah

    BalasHapus
  49. ERHADNA ini pastinya lebih ajib yah , penasaran sama hasilnya nanti bakalan lebih glowing deh soalnya kan test nya akurat banget yah

    BalasHapus
  50. Duh nggemesin ini kemaasannya Erha.DNA elegan sekali :D
    Kebetulan selama ini cocok dengan produk Erha kalau beli Erha Aphotecary, kalau pakai Erha.DNA ini abis scan DNA-ku kyknya bakalan dapat skincare yang lebih tepat jd hasilnya lebih maksimal ya mbak :D

    BalasHapus
  51. Inovasinya ErHa keren tamba baru dn kyknya Pertama Kali deh.. smoga bisa jugs nih ngerasain lsg ErHa.DNA nya biar lbih akurat

    BalasHapus
  52. Mantap banget teknologi DNA dari Erha ya jadi buat kulit nggak perlu coba-coba lagiii..langsung tepat sasaran perawatannya..

    BalasHapus
  53. inovasi ERHA yang menggabungkan kecanggihan teknologi AI dan DNA untuk menemukan jenis kulit wajah seseorang beneran wow magic ya

    BalasHapus
  54. Produkmkecantikan makin banyak variannya, ERHA cukup familiar, sbg bran berkualitas. Smoga makin banyak inovasinya, jd konsumen tambah betah.

    BalasHapus
  55. industri kosmetik pun nggak mau melewatkan momen revolusi industri 4.0 ya, sampai menggunakan teknologi AI dan juga DNA untuk menentukan perawatan kulit yang cocok bagi konsumennya. Keren ini inovasinya

    BalasHapus
  56. Erha DNA ini menurut aku inovasinya keren banget, kt bsa mengecek jenis kulit dan kebutuhan skin care, huhu di Jakarta udah launching yah, kapan di mksrnya nih kak ��

    BalasHapus
  57. Keren banget ya, tes kulit dengan DNA, pasti lebih akurat dibanding dengan cara lainnya. Bikin mupeng

    BalasHapus
  58. Erha emang keren banget ya Chie.
    Senangnya bisa menyaksikan langsung acaranya. Aku belum punya pengen juga harus nabung hahahha. Lucu lucu bentuonya ya, dan warnanya silver gemees.

    BalasHapus
  59. Nah, karena dibikin personal makanya saya suka. Selama ini suka nebak-nebek jenis kulit sendiri. Mau dibilang kering, tetapi merasa berminyak juga. Dibilang berminya, tetapi di beberapa area berasa kering hehehe

    BalasHapus
  60. Sampai sekarang belum mulai merawat kulit, padahal udah mau kepala 4.
    Baru sampe niat, belum eksekusi.

    Anw, daku naksir kemasannya lho. Kayanya unyu, kecil, bisa dibawa buat traveling.

    BalasHapus
  61. Keren ya, pakai teknologi canggih dengan DNA test. Jadi kita bisa tahu jenis kulit kita & perawatan yg dibutuhkan sesuai jenis kulit kita tersebut.

    BalasHapus
  62. Secara detil Bunda baca takjub atas teknologi ngechek macam - macam jenis kulit kaum perempuan khususnya di Indonesia

    Nah dalam al Qur'an diuraikan bahwa kulit yang akan berbicara pada Allah karena semua . . . semua dokumen penting kejadian demi kejadian tersaving dalam sel - sel kulit Kita.

    BalasHapus
  63. Wah kayanya boleh ni kak aku ikutan pake erha dna soalnya klo aku baca dr artikel ka chiechie apa yg dikasih ke kita itu disesuaikan dengan keadaan kulit kita, ku jd inget jerawat dan komedo yang membandel. Tapi mahal ga sih kak?

    BalasHapus
  64. kemasannya futuristik, sesuai dengan rangkaian skincare yang pintar. Jadi mau nyoba juga deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.