Ketemu Koala dan Kangguru di Featherdale Wildlife Park, Sydney-Australia

akuchichie

akuchichie

Oktober 2019 merupakan pertama kali kami sekeluarga liburan ke Sydney, Australia. Yang menjadi salah satu destinasi selama di Sydney adalah ketemu sama koala dan kangguru di Featherdale Wildlife Park. Sebelum berangkat ke Sydney kita sudah ngasih tau mas Kelvin kalau nanti disana bakalan lihat koala dan kangguru, dia super excited dong. 

Sayangnya waktu main ke Featherdale Wildlife Park ini mas Kelvin dalam kondisi kurang sehat, maklum karena perubahan cuaca di Indonesia dan Sydney. Jadi waktu disini dia gak pecicilan, padahal dia suka banget sama binatang. Gak apa-apa yang penting kita lihat koala dan kangguru ya mas. 





Beruntungnya waktu main ke Featherdale Wildlife Park ini pas weekdays, jadi gak terlalu ramai. Karena biasanya kalau hari libur lumayan ramai, kalau gak salah kemarin sampai disana itu jam 11.00 waktu Australia. Hari itu kami pergi berlima, ayah, mas Kelvin, kakak iparku dan keponakan (anak kakak iparku). 


Harga Tiket Featherdale Wildlife Park, Sydney
akuchichie

akuchichie

akuchichie

Untuk harga tiket masuknya lebih hemat sebenarnya kalau beli yang family. Tapi karena yang anak-anak hanya mas Kelvin saja maka kemarin pembelian tiket kami 4 orang dewasa dan 1 orang anak-anak. Untuk harga tiket dewasa Rp 345.000 dan tiket anak-anak sekitar Rp 195.000 atau kalau di beberapa online travel agent menyediakan bisa cek disana. 

Nah, nanti setiap orang akan diberikan Passport admission & map untuk mempermudahkan kita selama berada didalam. Kita juga bisa mengumpulkan stamp disetiap corner yang kita kunjungi, seru banget sih ini ngejar stampnya. Ini memudahkan kita agar tidak terlewat untuk melihat hewan yang ada disana seperti kangguru, koala, wombat, buaya, tazmanian, dan beberapa hewan lainnya. 

Explore Featherdale Wildlife Park, Sydney

Sayangnya waktu sampai sana gak semua kangguru mau dikasih makan, mungkin mereka juga sudah kenyang karena sebelumnya sudah dikasih makan oleh pengunjung. Yang pasti waktu lihat kangguru ini yang ditanyakan mas Kelvin pertama kali adalah "anaknya mana bun? kok gak dibawa sih?" ini karena beberapa kali lihat di film atau gambarnya si kangguru itu bawa anak dalam kantongnya.

Selama berada di tempat kangguru sampai ngecekin apakah ada kangguru yang sedang membawa anaknya atau tidak. Tapi sayangnya anak kangguru pada saat itu pun sedang tidur, mungkin ini juga salah satu pertanda kita disuruh balik lagi main ke Featherdale Wildlife Park. 

sydney trip

sydney trip

akuchichie

Yang paling dinanti sebenarnya adalah melihat koala, ini pun untuk pertama kali bunda dan mas Kelvin lihat koala. Kalau ayahnya mas Kelvin sudah beberapa kali ke Sydney dan sudah ketemu koala sebelumnya. Waktu itu juga si koalanya banyak yang tidur, yang menakjubkan adalah dia tidur dibatang pohon dan gak jatoh. Hahahahahaa... 

Ini yang saya foto salah satu koala yang lagi asik main diatas pohon dan malu-malu gitu. Beberapa juga ada yang main dan jadi objek foto juga oleh pengunjung lainnya. Pas di tempat koala ini lumayan agak ramai pengunjungnya. Kemarin selama di Featherdale Wildlife Park ini kebanyakan wisatawan dari Thailand, karena ketauan dari mereka berbicara. 



Akhirnya kemarin waktu di Featherdale Wildlife Park lihat penampakannya Tazmania dan Wombat, nah si Tazmania lagi mager tuh. Kalau kata mas Kelvin itu si Tazmania adalah tikus besar, hahahahaa... Dari keempat binatang yang dia lihat diawal, dia paling suka sama kangguru dan koala. Waktu ngasih makan kangguru dia senang banget, walau agak takut-takut sebenarnya. 

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Sebenarnya masih banyak beberapa hewan lain yang kita lihat di Featherdale Wildlife Park, namun ada beberapa yang gak sempat saya foto karena tidak memungkinkan. Nanti kalau balik lagi ke Sydney pengen motoin semuanya ah. 


Buat yang mau berlibur ke Sydney Australia jangan lupa mampir ke Featherdale Wildlife Park, dan harus cek dulu nih jam-jamnya untuk ngasih makan hewan-hewan yang ada disana. Karena seperti penguins, pelicans, echidnas, crocodile, bilbies, dingoes dan tasmanian ada jamnya. 

SAH! Main ke Featherdale Wildlife Park


Nasib emang kalau pergi-pergi gini jarang punya foto bertiga yang proper, jadi kita gantian fotonya. Terus sebenarnya setelah lihat foto ini baru kepikiran, kenapa waktu itu gak minta fotoin kakak iparku. Mungkin ini karena kami kebiasaan seperti ini jadi suka lupa minta tolong.

Cerita Lucu Dari Berburu Stamp
akuchichie

akuchichie

Waktu beli tiket masuk ke Featherdale Wildlife Park, kita dikasih Passport yang didalamnya terdapat halaman stampnya. Jadi setiap habis lihat beberapa binatang yang ada didalam passport itu bisa langsung di stamp. Waktu selesai dari explore Featherdale Wildlife Park ada beberapa yang belum ke stamp karena saya lupa, keasikan lihat binatang yang belum pernah saya lihat sebelumnya.

Akhirnya saya dan keponakan yang bernama Bella balik lagi ke dalam untuk mencari beberapa stamp yang belum. Sampai akhirnya putar-puter nyari tempat stampnya, pas mau terakhir ada yang agak susah nyarinya. Saya pun akhirnya balik lagi kedalam dengan kakak ipar dan akhirnya menemukan salah satu stamp yang agak susah itu. 

Waktu lihat stampnya sudah lengkap senangnya bukan main, lalu pas kita mau jalan untuk keluar begitu sampai didepan store marchandie terkaget-kaget dong. Karena ada tempat stampnya dan lengkap semuanya ada disana. Sumpah, pas lihat ini agak kesal tapi ngakak juga sih. Habisnya kita sudah nyari stampnya didalam dan berputar, taunya ditempat keluar ada semua. Hahahahahaaa...

akuchichie

Featherdale Wildlife Park, Sydney
217-229 Kildare Road,
Doonside, Sydney NSW 2767
(near Blacktown) Australia

47 komentar

  1. Ya ampun ketawa ngakak pas bagian akhirnya. Ternyata stamp ada di depan. Kirain kaya di indonesia, berpetualang cari stamp, kalau gitu mah nikmatin wisata aja tanpa susah nyari stamp featherdale wildlife

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya aku pun mengira seperti itu, jadi setiap habis melihat binatang yang sesuai ada di buku itu nyari stamp. Sampai akhirnya pas udah mau pulang ada yang kelupaan dan keliling nyariin. Hahahahaaa

      Hapus
  2. kok gemes ya binatang2nya bukan yang lazim kita lihat di kebun binatang kita hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pokoknya kemarin pas sampai di Sydney harus ke kebun binatang karena mau lihat koala dan kangguru.

      Hapus
  3. Aaahh...cinta banget sama tulisan kak Chie tentang travelling. Aku jadi kaya ikutan jalan-jalan sama mas Kelvin.
    Btw,
    Kalau di Aussie, asing gak...kak, turis pakai hijab?

    Aku baru tau Tasmanian itu kaya tikus tapi besar.
    WB salah ga siih...gambarinnya di karakter kartun mereka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin sih emang jarang banget aku nemuin turis pakai hijab dibeberapa tempat tapi mereka sih cuek aja. Bahkan aku sempat mau pesan makan, mereka kasih tau tidak halal karena mereka lihat aku pakai hijab.

      Hapus
    2. Waah...baiknyaa...
      Karena sepupuku ada yang buka restoran halal di Aussie. Beliau bilang...usaha di sana sangat menjanjikan. Karena negaranya sangat toleran.

      Hapus
  4. gemes bangeet bisa liat langsung koala dan kangguru asli di Sydney.. aku pengen juga deh, semoga nanti ada rejekinyaa ^^

    BalasHapus
  5. Koalanya lucu banget ya ampun. Pengen main juga ke sana deh 😍

    BalasHapus
  6. Koalaa, pengen meluk koala
    Semoga 2020 ini bisa bertemu koala. Amin

    BalasHapus
  7. pertanyaannya sama dg saya kalau lihat kangguru, pasti cari2 anaknya yg katanya selalu dikantongin. hihi. gemes!

    BalasHapus
  8. MaSyaa Allah tabarakallah semoga aku juga bisa segera menjejakkan kaki ke tanah Australia ini ya Mbak dan melihat langsung kangguru

    BalasHapus
  9. Ahahaha, aku juga kalau liat kanguru selalu penasaran sama anaknya. Pengen liat langsung ketika anaknya ada di kantong. Seru banget yaa

    BalasHapus
  10. Masya allah tabarakallah seneng yah bisa langsung melihat Kangguru bukan sekedar lihat dalam video dan foto, ah semoga saya dan keluarga juga bisa menjejakkan kaki di Australia dan liat kangguru langsung gini. aamiin.

    BalasHapus
  11. Koala tuh ternyata aslinya berat banget ya mba, bisa sekitar 8 kiloan kaya gendong anak bayi beratnya, dulu kukira ga berat hahaha

    BalasHapus
  12. Memang yang ada di bayangan kita kalau lihat kanguru tuh ada anak di perutnya ya hehehee... Saya pun gituba misal lihat, yang dicari bakalan kanguru yang nggembol anaknya. :))

    BalasHapus
  13. bisa jadi rekomendasi aku niy kebetulan tahun ini saya mau ke sini Mba, thanks sharingnya

    BalasHapus
  14. Sydney oh Sydney. Kalau ngajak anak ke sini buat liburan kayak ya bakalan happy banget. Makasoh rekomendasinya ya mbaa

    BalasHapus
  15. Waah senangnya bisa main-main ke Wildlife Park di Sydney ya, Kak. Kabar terbaru katanya hewan-hewan di Ausie sana sedang jadi korban bushfire :( Semoga yang di Sydney ini aman ya.

    BalasHapus
  16. Di bagian ini pengen ikutan ngakak, Mak:

    Waktu lihat stampnya sudah lengkap senangnya bukan main, lalu pas kita mau jalan untuk keluar begitu sampai didepan store marchandie terkaget-kaget dong. Karena ada tempat stampnya dan lengkap semuanya ada disana.


    Hahaha.

    Tapi gpp ya, nanti tulisan ini jadi bekal buat yang mau ke Featherdale Wildlife. Supaya jangan panik kalo misalnya lupa di-stamp passport-nya :D

    BalasHapus
  17. KOALANYAAAAAA luccuukkk
    Aduh gemess aku....kalo bakal kopdar ama koala, pasti diriku kagak bisa move on, dah heheheheh
    Siap2 nih mau explore Sydney berbekal artikel ini!

    BalasHapus
  18. lucu dan gemesin koalanya mau donk semoga ada rezeki bisa ke sydney, aamiin aamiin YRA berkunjung ke Feartherdale Park

    BalasHapus
  19. Kalau stampnya banyak/lengkap dapat hadiah kah mbak?
    wis seneng banget ya bisa lihat kangguru dan koala secara langsung. Kalau saya berkesempatan lihat langsung, mungkin pertanyaannya akan sama dengan mas kevin, "anaknya mana?" sambil berusaha lihat ke arah perut berharap ada kangguru kecil yang melompat dari dalam kantongnya

    BalasHapus
  20. gemes banget!!!! salah satu destinasi wajib sih ini kalo ke sydney. tapi mengingat ini, jadi inget musibah kebakaran. banyak koala sama kanguru yg jd korban huhu

    BalasHapus
  21. Wah hewannya memang dari Australia semua ya Mak, kiyut banget..anak-anak pasti happy banget ke sini..itu fotonya digabung aja biar bisa bertiga hehe..

    BalasHapus
  22. MasyAllah Mba seru banget bisa liburan keluarga ke Australi. Jadi pengen. Doain ya semoga nanti bisa berkesempatan maen ke sana juga. Met liburan untuk mba dan sekeluarga ��

    BalasHapus
  23. Koala dan kangguru itu wajib banget ketemu kalo ke aussie ya mbak, itu tiketnya kalo di rupiahkan sekitar hampur 500k ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini wajib banget kalau ke Ausie, apalagi untuk first timer. Kemarin karena bawa anakku dan dia belum pernah lihat jadi dibawa kesini.

      Hapus
  24. Koala itu bikin gemes ya pakai malu-malu gitu sama pengunjung. Kenapa gak pakai tripod, jadi sekeluarga bisa foto bareng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku paling males sebenarnya bawa tripod, tapi memang sebenarnya membantu kalau pas kayak gini ya. Nanti ah next liburan mau bawa tripod

      Hapus
  25. aih serunya mba bisa lihat Koala btw iyayah kalau anak kurang sehat suka mendadak jadi diam padahal kalau lagi fit ketemu beginian pasti wah heboh hehehe gpp y mas Kelvin yg penting jumpa Koala

    BalasHapus
  26. Dengar kabar soal Koala di Australia yang kena dampak kebakaran ustralia, jadi sedih. Untungnya di sini insyaAllah masih terjaga baik ya mba .

    BalasHapus
  27. Seru yah bisa ketemuan langsung sama Koala dan Kangguru, hehe. Duh ingin kesana juga deh rasanya, semoga Allah mudahkan.

    BalasHapus
  28. Wah sepertinya seru banget ya kak, jadi ga sabar pengen ke sana juga hehehe

    BalasHapus
  29. Waah seru banget ya lihat Koala di habitat aslinya. Lumayan mahal juga ya tiketnya. Semalam dengar kabar kalau Australia kebakaran dan banyak Koala mati. Semoga bukan di tempat ini ya. Soalnya kabarnya ribuan Koala mati akibat kebakaran hutan

    BalasHapus
  30. Koalanya itu lucu dan gemesin banget. Main di pohon atau tidur gitu nampaknya gak takut jatuh ya. Nyantai banget gitu ekspresinya.

    Jadi ikutan ketawa juga yang berburu stamp, jadi kayak semacam mencari jejak terus di pos-pos harus ada tanda buktinya. Eh tahunya ini malah ada tempat yang full stampnya. Hiihii

    BalasHapus
  31. Wah ini destinasi impianku nih, Mba ke Australia. Apalagi kalau bukan mau lihat kangguru dan koala. Anak2 pasti seneng deh kemari.

    BalasHapus
  32. Ya ampuun ini koala aslinya lucuk banget yaak. Aku kok jadi malah inget anak aku di gendongan nih. Posisinya persis kek koala meluk pohon. Anakku koalanya dan hmm.. Aku pohonnya ya. Hihi

    BalasHapus
  33. Mau deh suatu saat bisa kesana sama keluarga ngeliat binatang asli Australia,, ini lokasinya deket yg kebakaran bukan mba...?

    BalasHapus
  34. Ya ampun unyu banget koala ya. Jadi kebayang koala yang jadi korban kebakaran hutan dan viral di timeline. Hiks, kasihan.
    Seneng pasti Mas Kelvin explore Feather Wildlife Park Sidney ya...bisa ke habitat asli koala dan kangguru ini

    BalasHapus
  35. Mak dirimu kemaren pas ke australia belum yang kebakaran hutan ya mak?
    Huhuhu liat berita kok sedih banyak hewan2 terbakar termasuk kanguru

    BalasHapus
  36. Duuh itu koala lucu dan imut gemesin banget sih. Tiket masuknya lumayan juga ya, eh hampir sama juga sih dengan wahana-wahana yang ada di Singapura, segituan juga.

    BalasHapus
  37. Baru tau nih penampakan tasmania yang sesungguhnya. Dulu-dulu kan cuma tau versi kartunnya saja hehehe.. Iya bener kayak tikus besar loh. :))

    BalasHapus
  38. sebelum zril 3 th, kudu bs ke sini mumpung gratis HTM untuknya. hihi. eh ada paket untuk keluarga, lebih murah yah. lucunyaaa hewan2 ostrali

    BalasHapus
  39. Koalanya lucu banget. Kayak boneka. Rasanya ingin tak peluk dan unyel-unyel. Seru banget main disini ya Mbak. Anak-anak pasti senang main di sini. Aku ngakak pas bagian terakhir tentang ngumpulin stamp itu. Seru juga nih cari stamp keliling.

    BalasHapus
  40. Tahn depan itu planning ku Aussie dan NZ sbnrnya. Walopun tujuan utam Aussie cm gold coast Krn mau ngejajal rollercoaster extremely di themepark dreamworld mba :D. Aku pecinta themepark soalnya. Tp gara2 liat koalanya, kok jd pgn juga hahahaha. Ntr dimasukin jg Sydney deh . Dari dulu pgn ngerasain sbnrnya gendong koala, tp kayaknya yg di sini g bisa dgendong2 ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.