Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Internetan Lancar Selama di Australia dengan Modem Wifi dari Passpod

akuchichie

Siapa yang kalau liburan ke luar negeri masih suka beli simcard? Saya terakhir kali beli simcard luar negeri waktu ke Singapore awal Januari 2019, itu juga karena disana selama 7 hari. Tau sendirikan kalau mengandalkan internet roaming dari provider kita suka bikin syok nanti bayar tagihannya. Karena saya pernah mengalaminya pada tahun 2018, ngotot gak beli simcard karena saya pikir hanya 5 hari saja. 

Kebetulan Oktober 2019 saya dan keluarga liburan ke Sydney dan sebelumnya sempat baca di blog teman soal modem wifi selama di luar negeri. Sejujurnya sih paling malas kalau harus pinjam-pinjam gitu, karena saya suka yang praktis saja. Akhirnya tergerak deh sebelum berangkat ke Sydney itu cari informasi tentang sewa modem wifi selama di luar negeri.

Apalagi kali ini pergi agak lama dan kalau saya harus ngaktifin paket internet roaming untuk beberapa gadget yang kami miliki bisa bobol kantong. Nah, pas tau soal modem wifi dari Passpod ini langsung ngecek dong ke instagramnya @passpod.id buat cari tau informasi lebih banyak. 


Memutuskan Menggunakan Modem Wifi dari Passpod
modem wifi unlimited

Setelah baca beberapa review tentang modem wifi dari Passpod dan juga hasil dari ngobrol sama pak suami, akhirnya mantap nih mau nyobain si Passpod ini selama di Sydney. Okelah akhirnya meluncur dengan senang hati ke web pemesanannya Passpod  dan ternyata yang bikin senangnya lagi si Passpod ini unlimited dong untuk di Sydney.

Waktu itu kami pesan untuk sewa selama 13 hari di Sydney, biaya sewanya itu perhari Rp 100.000 dan untuk sewa ditambahkan Rp 500.000 untuk jaminan selama penyewaan modem wifinya. Ah senangnya nemu paket internet roaming semurah ini. Apalagi Passpod ini bisa digunakan untuk maksimal lima perangkat smartphone.

Waktu melakukan pemesanan modem wifi Passpod, saya memilih untuk mengambilnya di bandara Soekarno Hatt terminal 3 Ultimate. Karena ini sangat memudahkan saya untuk pengambilan dan pengembalian, karena kebetulan saya naik pesawat di terminal 3.


Traveling Tanpa Galau di Sydney
modem wifi passpod

modem wifi passpod

Ini kali pertama saya menggunakan modem wifi ke luar negeri, sekarang gak khawatir lagi kalau tagihan bulanan handphone melonjak karena ke luar negeri. Waktu pengambilan modem wifi di bandara Soekarno-Hatta, si mbak-mbak Passpod bilang "ini akan terkoneksi secara otomatis ya". Ternyata memang benar adanya, waktu sampai di Sydney langsung ngetes nyalain si modem wifinya dan ternyata emang secepat itu ya. 

Setiap hari selama di Sydney kalau keluar rumah gak pernah ketinggalan dah tuh si modem wifinya. Waktu ke Blue Mountain pun modem wifinya masih nyala dengan sempurna. Jadi gak perlu galau kalau nyari sinyal internet, karena selama menggunakan modem wifi ini koneksi internet di Sydney alhamdulillah baik.

passpod

Selama 13 hari di Sydney internetan aman banget, cenderung happy malahan. Jadi gak perlu lagi ketergantungan dengan wifi di resto atau cafe atau tempat umum lainnya. Kalau saya sih sekarang ke luar negeri lebih prefer sewa modem wifi dari Passpod. Pada bulan November kemarin saya dan beberapa teman fotografi liburan ke Penang dan Kuala Lumpur, kami pun sewa Passpod.

Biar selama liburan kamu bisa update terus, kalau saya sih saranin untuk sewa wifi selama liburan. Berasa banget semenjak kenalan sama si modem wifi dari Psspod ini, bisa memangkas pengeluaran untuk biaya penggunaan internet roaming.

modem wifi di jakarta
\
Untuk ukurannya si Passpod ini sebesar tangangku, jadi lebih gampang untuk dibawa kemanapun. Modem wifi dari Passpod ini gak boleh dibiarkan sampai habis batrenya karena dia akan sulit di charge. Tapi jangan khawatir, setiap kamu nyewa modemnya pasti dibawain charger dan colokannya. 

Jadi sekarang ini gak adalagi tuh drama antara beli atau enggak dari provider sendiri. Mengingat providerku suka muahal dalam mengaktifkan internet roamingnya. Pas banget nih ngomongin modem wifi, karena sekarang ini sedang program ke grup.

Komentar

  1. Thanks for share, artikelnya menarik,.

    BalasHapus
  2. Wah praktis banget ya. Sekarang ga usah ribet cari wifi gratisan atau ribet cari kafe yang ngasih wifi gratis. Liburan bisa tenang banget kl urusan internet lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang nih emang mendingan deh sewa modem wifi dari Indonesia, biar gak galau travelingnya.

      Hapus
  3. thanks ya Mba sharingnya, kebetulan tahun depan aku rencana ke sana, bisa jadi referensi buat paket internet di sana

    BalasHapus
  4. Modem wifi ini tahan berapa jam, Mbak? Berapa lama modem ini tahan sampai harus dicharge kembali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalau pergi seharian hanya ngecharge pas sore saja sih biasanya, alhamdulillah signal aman jadi gak bikin dia mencari-cari yang menyebabkan batre drop.

      Hapus
  5. Thankyou buat sharingnya mbaa helpful bgd

    BalasHapus
  6. Bener nih, kalau liburan ke luar negeri mending pinjem wifi aja. Dulu sih ribet banget aku kudu ganti nomer segala biar bisa internetan. Sekarang mudah banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau aku lebih ke kapok bayar tagihan setelah pulang liburan.

      Hapus
  7. Membantu banget nih buat yang mau traveling ke luar negeri biar tetap update ya, ga repot lagi mikirin internet.

    BalasHapus
  8. Mantabs emang kalau pas travelling gini internetan lancar, update terus deh.

    BalasHapus
  9. Waw kak chichi ternyata selama update di Ausi kemaren pakai mifi ini, bentuknmya unik ya kaya lebih lux aja dari yang lain. thnks for sharing kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku pakai Passpod, kemarin ke Malaysia juga bawa ini

      Hapus
  10. Selama ini suka beli nomor lokal, tapi kayanya akan coba juga deh ya pospod. Reviewnya asik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku terakhir awal tahun 2019 beli nomer waktu ke Singapore tapi sekarang sudah jatuh hati sama Passpod

      Hapus
  11. Wah, solusi tepat dan cepat ini ya buat kita internetan di luar negeri. Iya sih kalau beli paket sim card lebih mahal itungannya. Apalagi bisa rame2 dipakainya passpod modem wifi ini. Seharian dipakai aman ini ya tapi tetap kudu dibawa terus chargernya buat jaga2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ramai-ramai enakan pakai Passpod mbak, lebih hemat menurutku.

      Hapus
  12. Mba chiechie, berarti bisa banget donk ya direkomendasikan buat keluarga yang mau pergi umrah, biar gak mahal banget biaya internet kalo mau video call..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak, tinggal cek paket hariannya aja. Karena beda negara suka beda harganya.

      Hapus
  13. Wah praktis banget, untuk harga sewanya biasanya beda negara beda tarif atau sama saja mba ?.

    Orang tua kebetulan mau umroh, insyaallah. Bisakah pakai ini mba ? Ke Mekkah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap negara ada yang beda harga sewanya, kemarin aku ke Sydney 100ribu perhari dan waktu ke Malaysia 50ribu. Enaknya itu unlimited

      Hapus
  14. Mbak, mau tanya, untuk jalan2 ke LN gitu biasanya ada pilihan paketan pulsa modemnya berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk Passpod ini unlimited mbak, jadi aman deh gak perlu mikiran kuotanya.

      Hapus
  15. Bentuk modemnya keren, dan yg bikin mupeng adl liburannya ke Sydney. Smoga dimudahkan ke Ausie, dan sekalian nyoba Passpod Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnnn... insya Allah nanti diberikan rejeki untuk kesini ya mas

      Hapus
  16. Iya, bener. Biaya roaming lebih mahal. Mendingan pakai ini. Bentuk pocket WiFinya lucu banget

    BalasHapus
  17. wah, kalo dihitung2 100k/hari cukup mahal untuk sendiri saja. Tapi mengingat bisa sharing maksimal 5 hp. Bisa jadi murah nih dengan ptungan sama temen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pergi sendirian makanya, tapi beda negara beda harganya sih. Kemarin ke Malaysia cuma 50ribu dan ini unlimited

      Hapus
  18. Hmmmm, ketemu mbak-mbak Passpod di bandara ... Apakah berarti setelah pesan di webnya kita trus janjian gitu ya?

    BalasHapus
  19. Wah, praktis banget mbak, jadi tetep bisa upload foto dan eksis di medsos ya walau sedang liburan keluar. Mudah2AN aku juga bisa kee Australia suatu hari nanti, aamin ya Allah

    BalasHapus
  20. Ahh emang modem WiFi internasional semacam must bring thing banget kalo ke LN yaa Mbak. Aku pernah ngerasain betapa sulitnya internetan karena belom kenal yang beginian , hehe. Btw bentuknya ubik, somehow sukaaa

    BalasHapus
  21. Ukurannya kecil ya mba tapi pas ini buat dibawa kemana-mana. Memudahkan juga untuk bepergian ya. MAu ah nyoba biar aman internetan juga :)

    BalasHapus
  22. Praktis dan ekonomis berarti ya . Aman dah mau internetan di luar negeri jadinya. Apalagi koneksi lancar jaya. bikin bahagia!!

    BalasHapus
  23. Bentuk modemnya kayak kompas. Bulet gitu. Makasih sharingnya mbk. Sapa tahu bisa keluar negeri. Trus mau nyobain modem ini

    BalasHapus
  24. Berat gak, kak Chie...?
    Aku suka banget sama modelnya yang stylish. Jadi tetep bisa gaya meski megang Passpod.
    hehehee~

    BalasHapus
  25. Aku juga ngandelin pocket wifi pas ke singapore kemarin, memang ngebantu banget sih karena lebih murah daripada beli simcard lokal

    BalasHapus
  26. Hmm, Pantesan daku jarang ketemu event bareng Kak Chichie ternyata lagi traveling ke Aussie ya.

    Kalau urusan internet lancar bahagia, tentunya bikin perjalanan makin menenangkan

    BalasHapus
  27. Jadi lebih hemat dan tenang juga kalau pakai wifi sendiri ya, dari ada pakai simcard lokal. Catat ah kalau ada rejeki siapa tahu bisa ngebolang ke Aussie

    BalasHapus
  28. Passpod bentuk dan warnanya lain dari wifi biasanya ya Mba, hitam elegan.
    Praktis dibawa ketika liburan ke Luar Negeri. Jadi bisa eksis terus berbagi keceriaan disana tanpa khawatir mikirin signal.

    BalasHapus
  29. Ulasannya lengkap, foto²nya cantik² banget mbaak 😍😍 seneeeng bacanyaaa. Siapaa tauu yaa kapan² ada rezeki keluar negri, bs cobain Passpod ini 🥰

    BalasHapus
  30. Suka deh bentuknyaaa hehehe. Modern dan keren aja untuk dibawa-bawa. Praktis juga ya kayanya ga terlalu ribet :D

    BalasHapus
  31. Kak chihiiiiiiee.. iya ishh enak bgt skrg ada internetan lancara tanpa roamin begini. Ku jadi toyal, berarti menghabiskan 1.3 juta pkus 500 rb ya buat internetan di Ausie.

    Ahahahaha abang ku kmrn2 blm tau ada beginian, dia cmn mengandalkan wifi hostel. Solo traveling sih ya jd ga mgkn jg behubungan sama orang di sana. Nanti aku kasoh tau ttg passpod sama abangku kl ke luat negeri

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *