Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Thamrin 10, Tempat Nongkrong Masa Kini di Jantung Kota Jakarta

akuchichie

Kalau dulu tempat ini merupakan lahan parkir, tapi kini sudah berubah fungsi menjadi taman dan tempat kulineran masa kini. Mumpung masih liburan dan pak suami juga sedang tidak ke kantor, jadi hari ini kita iseng buat makan siang ke Thamrin 10. Agak lumayan nih perjalanan hari ini dari Bintaro menuju ke Thamrin 10 yang bersebelahan dengan Hotel Sari Pan Pacific. 

Karena kita kesininya pas jam 13.00 jadi emang agak panas sebenarnya, tapi tenang saja beberapa spot tempat makannya adem kok. Kalau gak salah ini pun masih baru banget deh, karena kalau kata teman yang tadi komen di instagram storyku bilang akhir November kemarin masih dalam pembangunan. Nah, sebelumnya ada teman yang kesana kemarin tanggal 25 Desember 2019 buat nyobain kulineran di Thamrin 10. 


akuchichie

akuchichie

akuchichie

Buat yang mau main ke Thamrin 10 harus tau dulu nih, kalau disini gak ada tempat parkirnya. Jadi kalau mau kesini bisa parkir di beberapa gedung sekitar atau lebih praktisnya naik transportasi umum atau online. Kalau tadi kita parkir di Hotel Sari Pan Pacific, jadi tinggal jalan kaki sedikit.

Waktu masih kesini juga bagian depannya masih finishing karena masih ada yang kerja, dan memang belum rapih kalau sepenglihatan saya ya. Tapi tenang saja untuk area makannya sudah rapih dan bersih, yang paling penting sih pengunjung bisa ngejaga kebersihan dan tanggung jawab dengan sampahnya masing-masing.

Yang harus diperhatikan kalau mau jajan ke Thamrin 10 kamu harus mengisi GoPay atau OVO ya, atau bisa juga menggunakan debit dari Bank DKI (hanya bisa debit ini saja) atau dengan menggunakan JakCard. Cocok banget emang saya kalau jajan di tempat seperti ini, karena paling demen mengandalkan GoPay atau OVO. Kalau ke tempat kuliner gini tuh bisa kalap dan bawaannya pengen jajan semuanya ya. 

Makan Siang dan Ngopi di Thamrin 10
akuchichie

Thamrin 10 ini bisa jadi alternatif untuk makan siang, nongkrong bareng teman-teman, atau menunggu macet dan ganjil genap sebenarnya ya. Apalagi disini jenis makanannya banyak banget, mulai dari cemilan, minuman masa kini, kopi dan makanan berat. Kalau menurutku sih ini cenderung lengkap ya, kalau gak salah tenant makanan disini lebih dari 50 deh. 

Kalau tadi karena kita sampai sini jam satuan jadi emang dibuka dengan mencari tempat makanan berat. Yang menjadi tujuan saya pertama kali adalah tempat nasi uduk karena kalau dari masuk kearah kanan pasti ketemunya Nasi Uduk OK. Saya pesan nasi uduk pakai ayam goreng dan tahu goreng, hanya Rp 30.000 dan bayarnya pakai OVO kalau disini. 


Efek laper dan panas juga tadi di Thamrin 10 sampai lupa mau fotoin makanan yang kita pesan, sadar pas lihat makanannya mas Kelvin sudah habis dan makanan saya tinggal sesuap lagi coba. Mungkin ini petanda saya harus main lagi ke Thamrin 10 dan pesan lagi nasi uduk. Kalau tadi siang mas Kelvin pesan soto Betawi, ini bisa pilih mau daging sapi semua atau campur. Tapi tadi tentu aku pilih daging sapi dong, alhamdulillah anaknya doyan dan lahap. 

Tapi tadi pas kita beli air mineral, mereka meminta dengan uang tunai tidak menggunakan pembayaran online atau kartu apapun. 




Sebenarnya yang bikin saya niat main ke Thamrin 10 itu adalah si Kopi Es Tak Kie, karena biasanya selalu beli ke Glodok. Dan kalau ke Glodok itu gak mungkin sendirian dan menunggu teman yang mau diajak kesana. Makanya waktu tau ada si Kopi Es Tak Kie, langsung cuslah ngajak pak suami kesini dan dia mau.

Yang kalau menurut saya si Kopi Es Tak Kie ini lebih legendaris deh, hahahahaa... Buat yang belum pernah nyobain Kopi Es Tak Kie, nanti kalau mampir ke Thamrin 10 harus beli ya. Bisa nyobain yang panas atau dingin, tergantung selera. 


Biar mas Kelvin gak iri sama ayah dan bunda, tadi kita beliin es coklat di Sunday Group. Disini banyak sebenarnya pilihan menu minumannya tapi si bocah pasti akan pilih es coklat. Pas emang lagi panas juga disana jadi gpplah minum es coklat. Sebagai teman nyemil kami bertiga tadi kita beli keripik kentang punya Lala Bowl yang ada di Sunday Group juga. 


Pokoknya disini tuh jenis makanannya banyak banget dan ada juga nih dengan gaya food truck gitu. Jadi kita juga lebih bebas menentukan apa yang akan kita makan, asal jangan lupa isi saldo GoPay dan OVO ya. Hahahahaa...

Selalu Jaga Kebersihan  
akuchichie


Nah gak semua makanan disini menggunakan piring bambu atau kaca, contohnya seperti soto Betawi yang kami pesan penyajiannya menggunakan piring plastik dan untuk sotonya menggunakan paper bowl. 

Kalau selesai makan jangan lupa ya langsung buang ke tempat sampah yang sudah disediakan, karena tadi masih ada saja yang membiarkan bekas mereka makan di meja begitu saja. Padahal disana sudah disediakan tempat pembuang sampah, jadi alangkah baiknya kita juga sadar akan sampahnya sendiri dan buang sendiri. 

Disana juga disediakan tempat cuci tangan, lengkap dengan sabunnya dan tempatnya pun dikemas dengan bagus. Kalau menurut saya biar pengunjung juga lebih nyaman. Kamar kecilpun disini ada loh, tapi sayang tadi gak sempat ke foto.

Sekali lagi jangan lupa ya kalau ke Thamrin 10 pastikan saldo GoPay dan OVO terisi dengan banyak, atau bisa menggunakan debit dari Bank DKI atau JakCard. 



Komentar

  1. Eh kopi es Tak Kie juga dijual di sana mbak?
    Wah seru nih bisa kulineran di sana kalau pas wiken drpd bengong sekalian ngajakin anak2 naik tranportasi umum. Noted ewalletnya kudu keisi banyakan yaaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak April, dijual juga disini, cus liburan main kesini

      Hapus
  2. Tempat nongkrong yang asik banget ya mbak, jadi pengen nyobain kuooneran ke Thamrin 10. Cuma masalahnya kalau parkiran gak ada repot juga ya harus naro mobil di gedung lain. Hehe. Btw, filter fotonya bagus 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena disini gak ada tempat parkirnya. Kemarin aku parkir di hotel sebelahan persis sama Thamrin 10

      Hapus
  3. Wah asik ya buat nongkrong..
    Next klo ke jkt lagi mw nyoba main kesini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga Thamrin 10 ini akan ada terus ya, jadi pas ke Jakarta masih ada

      Hapus
  4. ooh ini toh yang lagi hits itu, karena masih baru dan ada ditengah kota jakarta.. jadi banyak yang ngajak kesana temen temen kantor kemarin. Banyak jugaa yaa 50 stands :D

    Btw.. aku suka banget tempat kayak gini karena kita bisa milih makanan apapun. Sayangnya, stand semi permanen kayak gini tuh suka nambah nambahin sampah pakai alat yang sekali pakai. Seandainya saja pakai piring bambu dan gelas kaca yang masih perlu dicuci, akan relate sama kampanye pengurangan sampah akhir akhir ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya paling enak kalau makanannya banyak pilihan kayak gini.

      Hapus
  5. Cocok nih buat anak JAkarta nongkrong ya , kekinian banget dan instagramable plus sambil kulineran. Ah tar kaalu ke Jakarta cobain ke sini ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau ke Jakarta cobain main kesini dan jangan lupa kabarin ya mbak

      Hapus
  6. Wah asik banget kalo ketemuan sama temen disini. Nasi uduknya terjangkau pula laah :) Semoga kalo ke Jakarta bs ikutan nongkrong disini mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya harga makanan disini rata-rata ramah kantong

      Hapus
  7. Wah asik ya tempatnyabtengah kota tp cozy. Sayangnya jauh dr rmh d kab. Bogor

    BalasHapus
  8. Wah--wah..aku baru tempat ini, pengen meluncur juga nih jadi ke Thamrin 10, sdh lama gak kongkow bareng teman-teman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, segera diagendakan nongkrong bersama teman kesini mbak

      Hapus
  9. Es coklatnya menggoda bangeeetttt
    Tapi aku juga mupeng lihat es kopinyaaa
    duh, mau borong semua deh iniii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Es coklatnya enak dan ending emaknya yang ngabisin bukan anaknya

      Hapus
  10. Wah kebetulan banget Insya Allah tengah bulan saya mau ke Jakarta. Pengen ke Thamrin 10 ah dan cobain Kopi Tak Kie.

    BalasHapus
  11. Ah asik nih kalau mau ke Jakarta, siapa tau kita bisa jumpa mbak

    BalasHapus
  12. Jadi tambah alternative nih buat kulineran tempat lumayan bngt d pusat Kota strategis y mba,, maulah sesekali nongki disini

    BalasHapus
  13. wah asik ya banyak jajanan begini suka kalap. apalagi kalo bayar pake ovo or gopay, berasa ga ngeluarin duit pas bayar wkwkwk

    BalasHapus
  14. Cocok nih ajak putriku Yasmin dan hubby yang coffee lover :)
    Btw, tentang membereskan meja makan sendiri itu memang masih perlu edukasi ya, mba

    BalasHapus
  15. Ini tempat nongkrong kekinian banget ya. Berarti bayarnya nggak bisa tunai ya mbk? Asik tempatnya, penasaran sama rasa kopinya

    BalasHapus
  16. Penasaran sama es Tak Kie mba hehhee belum pernah denger soalnya hahah..btw untuk yang habit beresin meja kadang emang ada yang gitu tapi kalau aku skrg berusaha buat beresin apalagi kalau udah sama anak2 hehe

    BalasHapus
  17. Widyanti Yuliandari1/03/2020 5:14 PM

    Wkwkwk...aku terngakak lihat futu makanan yg tinggal sesuap, Mbak. Sebelum baca, kirain itu sengaja. Taunya efek laper ya.

    BalasHapus
  18. Sudah ke Jakarta cuman rasanya kayak kurang lengkap ya kalau belum main kesini, hmmm

    BalasHapus
  19. Barusan mau tanya kalau Thamrin 10 ini bakalan ada terus atau just occasional?
    Soalnya tempatnya lucu yaa...tenda-tenda.
    Kreatif banget orang Jekarda inii..

    BalasHapus
  20. Wah bisa nih jadi tempat nongkrong baru, banyak jajanan, bikin bingung pilihnya hihihi

    BalasHapus
  21. ASyik nih jalan-jalan ke sana dan menikmati kulineran yang disajikan di food truck. Di Semarang belum ada nih model food truck gitu, pengin juga bisa jajan ala ala seperti itu. ;)

    BalasHapus
  22. Cocok kalau buat kumpul janjian ketemuan sama teman. Pilihan makanannya juga banyak. Bisa mengakomodasi semua selera. Tfs mb...

    BalasHapus
  23. Wah, aku mau Es Tak Kie nya. Penasaran itu minuman apa. Hehe.

    BalasHapus
  24. Tempat makan ala milenial nih, pembayarannya pakai Gopay atau OVO. Varian makanannya juga beragam ya, cocok untuk tempat ngumpul-ngumpul

    BalasHapus
  25. Ah asik banget di Jakarta ada tempat nongkrong kayak Thamrin 10 gini. Kalau ke Jakarta mau mampir deh. Gopay sama OVO sih udah pasti siap banget aku selalu isi dua-duanya. Hehe.

    BalasHapus
  26. Tempatnya cozy banget keliatannya ya mbak. Kayanya memang sengaja gak ada parkir biar org pada pake angkutan umum

    BalasHapus
  27. Tempat yang asyik banget ini buat nongkrong, next ajak temen kesini ah.

    BalasHapus
  28. Lucu juga ya seperti foodtruck gt jejeran. Aku paling thamrin biasanya sarinah mekdi mak. Sesekali melipir ke thamrin 10 kayaknya oke

    BalasHapus
  29. Tempat buat makan sekaligus nongkrong gitu asiknha memang sore ya, kalo siang panas pasti. Penasaran menu nya apa aja yg dijajakan di Thamrin 10

    BalasHapus
  30. Kulineran di sini cocok banget ya Mbak. Pilihan makanannya banyak. Nongkrong sambil menghabiskan sore bersama keluarga di sini cocok banget.

    BalasHapus
  31. sayang yaaa lahan parkirnya gak ada. emang enaknya pakai transportasi umum ajah kalo ke sini. yap, buang sampah pada tempatnya

    BalasHapus
  32. Belum pernah ke Jakarta lewat jalan ini
    Cuma sampe di daerah Tanah Abang aja karena ada tante di situ

    BalasHapus
  33. Kok asik banget sih konsepnya.. Semoga di Solo segera ada tempat jajan macam ini juga. Jadi ngga usah kemana-mana, langsung bisa menikmati makanan favorit di satu tempat.

    BalasHapus
  34. makin banyak tempat nongrong di jakarta ya mbak, tempatnya asyik juga meski bawa anak. oh iya, buka dan tutupnya jam berapa ya mbak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *