Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Staycation Akhir Tahun 2019 di Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel, Jakarta

akuchichie

Yeeaaayyyy!! Akhirnya kita nyobain staycation di Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel, Jakarta pas akhir tahun 2019 kemarin. Kalau orang-orang nginepnya pas tahun baruan, kita sebelum tahun baru 2020 saja. Lumayanlah ini nyobain bobok disini selama 3 hari 2 malam saja, happylah ini anak dan bundanya.

Kamar yang kita tempatin ini tipenya Grand Deluxe dengan luas 64 sqm, lumayan banget ini ukuran kamarnya untuk kita bertiga. Kita dapat kamar menghadap ke Grand Indonesia, jadi bisa ngelihat kepadatan orang-orang Jakarta yang ke mal. Oh iya, kita dapat kamar dilantai 21 kamar 2110 dong.

Room Tour Keraton at The Plaza
akuchichie

akuchichie

Paling demen nih kalau nginep di hotel terus ada meja kerjanya gini, apalagi luas banget mejanya dan bisa sambil lihat keluar. Malam pertama disini sama ayahnya Kelvin kita sibuk dengan laptop dan kerjaannya masing-masing. Koneksi internetnya pun super kenceng dan amanlah buat nonton drama Korea, apalagi bisa konek langsung sama speaker Bose yang ada dikamar.


staycation

Yang paling penting ada sofa dan satu tempat duduk loh, sayangnya gak ada meja makan atau mini bar didalam kamar ini. Setiap tipe kamar Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel ini kayaknya beda-beda deh sofanya. Karena kalau lihat disini terlihat tuh setiap kamar dengan tipe beda-beda pasti beda pula isi kamarnya.

Kalau untuk tempat tidurnya sih rata-rata hampir sama, setiap kami staycation di hotel pasti dapat yang ukuran king size. Tapi pernah juga deng disalah satu hotel bintang 5 didaerah SCBD tempat tidurnya lebih gede dari yang ini. 

akuchichie


TV dikamar ini ukurannya pun standard gak terlalu besar, karena kita pernah juga staycation dan dapat kamar yang tvnya super gede. Tapi lumayanlah, wong tvnya juga jarang ditonton sama kita kecuali pas acara anak-anak, mas Kelvin baru nonton tv. 

Yang bikin senang ngonep disini karena kamarnya super bersih, dan yang bikin takjub house keeping yang bersihin kamar sampai tiga orang dong. Emang jadi cepet banget waktu beresin kamarnya, jadi ada 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang beresin kamar.

Yang laki-laki bagian ngeberesin kamar tidur, mengganti semua keperluan tidur dan bersih-bersih. Satu perempuan bertugas membersihkan kamar mandi dan yang satu lagi mempersiapkan makanan dan minuman yang harus mereka ganti. Oke, aku puas dengan pelayanannya. 

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

akuchichie

Nah, yang harus kalian tau adalah kamar mandinya lumayan gede nih dan emang cakep banget. Kalau anakku setiap kita staycation ke hotel pasti yang dia lihat duluan adalah kamar mandinya. Makanya begitu tau kamar mandi ada bathupnya dia super seneng banget, dan lebih milih berenang dikamar daripada diluar. 

Gagang shower di bathup sudah mirip gagang telpon tuh, aku suka banget sama showernya. Pengen banget ngeganti shower di rumah jadi kayak gitu, tapi ternyata agak lumayan itu harganya. Tapi bathup agak bermasalah nih pas hari Jumat sore, sehabis mas Kelvin mandi dan ternyata airnya keluar tidak langsung ke saluran pembuangan. Itu air keluar dan akhirnya menggenangi area kamar mandi, asli panik awalnya. 

Akhirnya baru bisa di cek keesokan harinya oleh staf Keraton at The Plaza, a Luxury Collection Hotel. Jadi hari Sabtu pagi, mas Kelvin belum bisa mandi di bathup deh karena baru siang dibenerin sama teknisinya. 



Biasanya aku gak peduli dengan perintilan yang ada dikamar mandi hotel, tapi kali ini iseng nyium baunya dong kok enak banget. Bahkan ku terlanjur jatuh cinta sama wangi body lotionnya, asli enak banget dan tahan lama dia loh. Body wash dan body soapnya juga gak kalah wangi, lah yaiyalah wong satu merk. 


Dari semua itu yang paling penting bagiku adalah meja setrikaan dan setrikaannya dong. Kalau yang sudah pernah travelling bersamaku pasti paham banget kalau aku gak suka baju kusut atau ada ada lipatan sedikit. Jadi baju kudu banget disetrika dulu emang, mau dimanapun nginepnya yang penting setrikaan ini wajib banget ada loh. 

Dari sekian hotel yang sudah pernah ku coba, setrikaan paling the best itu waktu staycation di JW Marriot Bukit Bintang Kuala Lumpur. Ini beneran deh setrikaannya tuh super enak dan bikin baju cepat halus. 

Sayangnya waktu nginep disini gak sempat motoin bagian restonya pas sarapan, soalnya lagi banyak orang dan paling gak enak sebenarnya kalau ramai gitu. Tapi over all makanan pas sarapannya lumayan rasanya, gak mengecewakan. Menu makannya pun bervariasi sekali jadi enak banyak pilihannya. 

Nanti kalau ada kesempatan bisa staycation kesini lagi, kita review makanannya deh sekalian dengan fasilitas lainnya yang gak sempat ku cobain selama disana. Maklum waktu pas kemarin staycation disana aku juga pas ada beberapa acara di pagi hari dan sore. 




Komentar

  1. Baru kali ini saya tau ada hotel yang ada setrikaannya mbak, mungkin selama ini hotel tempat saya bermalam kurang mahal ya? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kok, saya juga pernah nginep di guest house dan dapat setrikaan dan mejanya.

      Hapus
  2. Naaah kalo aku staycation di hotel bintang 4&5 , aku jg selalu cek wewangian sabun dan lotionnya mba. Kalo bintang 5 mah pasti enaaak hahahaha. Aku dijamin nyobain itu mah.

    Keraton ini berkali2 sempet pengen coba. Tp blm kesampaian. Ntr ah kalo mau staycation lagi. Biasanya aku rutin staycation sebulan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku suka kepo sama wangi-wangi sabun, shampoo dan body lotion di hotel hahahaha

      Hapus
  3. waa asik banget nih staycation, kamarnya cozy dan bersih banget yaaa, rapih diliatnyaaa, jadi pngen staycation juga deh, udah lama banget ga staycation soalnya hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini pas kebetulan kemarin berencana sebelum tahun baru aja kita staycationnya biar gak mahal banget. HAhahaaa

      Hapus
  4. Kalau aku, bajunya setrikaan dari rumah. Jadi gak mikir kalau di jalan kusut atau gimana. Maklum, anaknya gak suka nyetrika, hahaha. Btw, enak tuh kamar mandi ada bathupnya. Buat me time asyik deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akupun sudah di setrika di rumah, tapi kadang kalau masuk koper suka ada lecek dikit dan gemes pengen ku setrika.

      Hapus
  5. Wuah kamarnya luas sekali ya, tampak nyaman dan bersiih. Kalau nginep di sini kayaknya bakal mager di kamar deh, males keluar-keluar haha. Apalagi anak-anak tuh, yang biasa dicari bathup dan wifi yang kenceeeeng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, akupun waktu disini mager sangat mbak karena enak banget kamarnya.

      Hapus
  6. Akuu betah banget di hotel ini, ga maoo pulaang hahhaa.
    Pernah seminggu ada kerjaan, diem di room yang ada tempat kerjanya juga, plus ruangan kecil buat ngobrol asiik sambil gawe.
    Kusuka kamar mandinya yang gede, bath tubnya jugaaa, pantesan horang2 kalo mandi lama, ternyata berendem lama2 emang enaaak yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya waktu masuk sini pun aku bergumam "waaahhhhh" tapi endingnya bikin mager kemana-mana

      Hapus
  7. OMG.. hotelnya mevvah sekali dan rapi banget mba. Ini cocok buat nginep orang yang lagi ada keperluan bisnis. Itu kamar mandinya bikin betah sih, apalagi liat perintilan toiletries-nya mewah jugaak.. Aaakkk semoga bisa nginep di sini juga.

    BalasHapus
  8. mevvah sekali anda staycation di keraton beb... hahahaha aku belonan pernah lho, pankapan ajakin lah, hahaha

    BalasHapus
  9. Perintilan di kamar mandi bisa jadi hal yang menarik di kamar hotel ya Mbak.
    Kamarnya ini keren banget. Oya, fasilitas breakfast-nya gimana?

    BalasHapus
  10. Bagus banget ini hotel nya aku jadi pengen nginep disini dan kece banget ya kangen aku udah lama ga staycation

    BalasHapus
  11. Liat kamarnya homey banget. Hampir lengkap ya, sayangnya ngga ada mini bar nya aja. Apalagi bisa lihat pemandangan hiruk pikuk Jakarta dari jendela juga.

    BalasHapus
  12. Aku juga suka stay di Luxury collection hotel kayak begini.. kemarin di Fairmont aku juga suka bangeet karena kamarnya luas dan amenitiesnya juaraaa... untuk toiletteriesnya merk Le Rose 31 dari NYC hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan lama juga mba ya staycationnya...poolnya pasti oke juga ya mba. Ada spa dan health club juga ya?

      Hapus
  13. mevvaahh yaa kamarnya hihi.. bisikin harganya dong kaak XD Siapa tau nanti mau nginep di sana jugaa :D

    BalasHapus
  14. Asyiknyaa.. kalo hotel mewah gini apalagi akhir tahun, kebayang deh harganya berapa haha yang penting happy dan bisa quality time ya Mbak :D

    BalasHapus
  15. kalo nginep di tempat sebagus dan secantik ini, ga y akin juga aku mau jalan jalan keluar .. just menikmati suasana kamar - mandi berendam yang lamaaaaa gitu

    BalasHapus
  16. Suka nyetrika, ya? Saya boleh nitip baju, gak? Huahahaha.

    Iya, suka gak enak kalau mau motret saat suasana ramai. Suka deh sama kamarnya. Tetapi, paling menarik tuh kamar mandinya

    BalasHapus
  17. Gustiii...cakep hotelnya. Aku kalo ke sana mungkin gak mau pulang. Wkwkwk.

    BalasHapus
  18. Mewaaah bener kamarnyaaa. Berasa jadi anggota keluarga keraton nih kalau nginap disini. Hahahahaa ... Smoga bisa nginap di sini suatu saat nanti

    BalasHapus
  19. Wah ada setrikaan plus mejanya juga.
    Eh tapi di rumah pun saya ini malas setrika, apalagi di hotel hehehe...

    BalasHapus
  20. Kamarnya keren ada bathtubnya. Kesukaan saya banget nih. Soalnya kalau berendam air hangat di bathtub itu bisa melepaskan stress.

    BalasHapus
  21. Bagus hotelnya kamarnya juga oke banget bikin betah bangettt pastinya kalau bobok disini

    BalasHapus
  22. Luas banget ukuran kamarnya ya, aku kalau pesan hotel suka lihat ukurannya juga apalagi kalau sama anak biar lebih nyaman. Cek harga ah di keraton at the plaza hotel :)

    BalasHapus
  23. Ini kewah bngt mba chichie Gaya sultan deh ini hotelny next bisa kesempatan utk stay disana yakkk

    BalasHapus
  24. Ini marriot punya mak? Kayaknya khas ada meja kerja khusus ya semua kamarnya gitu. Cuma kalau ini lebih modern minimalis.
    Itu kamar mandinya kok bagus ajaaaa jadi pengen juga ke sana ngineepp

    BalasHapus
  25. mba kamar mandinya asyik banget ya, ada bathtube nya, sama kaya koko nih kalo ada bath tub jadi betah di kamar mandi ^_^

    BalasHapus
  26. Besar banget ya kamarnya, nuansanya pun terkesan mewah.
    Nah, ada meja setrika nih penting banget. Aku juga ga suka pake baju kusut soalnya. :)

    BalasHapus
  27. Fasilitas yang disediakanoleh Plaza hotel lengkap ya...
    Suasananya juga keliatan nyaman, betah lama-lama nginep di sana.

    BalasHapus
  28. Wiiihh kamarnya luas banget. Lega. Ada meja kerjanya pula :D
    Hahaha aku tu sebenarnya gak peduli pas traveling baju kusut, tapi kalau disediain seterikaan entah kenapa jd sepet liat baju kusut wkwkwk

    BalasHapus
  29. Mas Kelvin gak protes kalau nonton drama Koreanya pakai speaker, kak Chi?
    Hahaha...anakku suka protes kalau mamak nonton suara kenceng. Katanya, suara kartun mereka jadi kalah sama drama korea mama.
    Belum lagi suami yang suka nonton juga...
    Ramee~

    Beneran..
    Suasana Plaza Hotel ini nyaman bangeeett....

    BalasHapus
  30. Kemarin juga mau staycation di hotel pas tahun baru eh ga jadi karena mertua ga bolehin dengan alasan hujan deras

    BalasHapus
  31. aku kokm malah gak pernah ngerti ada strikaan di kamar hotel ya... kalau ga ada beoleh minjem ke bagian fasilitas bisa ya mbak?

    BalasHapus
  32. Idem sama mba Fanny.
    Amenities shampoo dan bodi lotion juga sering aku cium-cium aromanya, bahahaha
    Kalau enak, aku bawa pulang, bahahaha.
    Eh, tapi tidak apa-apa kan ya dibawa pulang?

    BalasHapus
  33. Wah ini keren ada setrikaan di dalam kamar hotel. Design tempat tidurnya elegan dan minimalis gitu ya, termasuk ruang duduknya. Keseluruhan terlihat bersih dan nyaman

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *