Berawal Dari Iseng Sampai Akhirnya Selalu Nungguin "Crash Landing On You" Setiap Weekend

akuchichie

"Kok sekarang suka sama drama Korea?"
"Sejak kapan lu  suka nonton drama Korea?"
"Demi apa ini suka sama lagu-lagunya drama Korea?"
"Awas kecanduan loh, biasanya dari iseng jadi suka banget!"

Itu adalah pertanyaan dan pernyataan beberapa teman lewat direct message (DM) di instagram beberapa waktu lalu waktu saya mengunggah foto Hyun Bin di drama Korea "Crash Landing On You". Dan unggahan itu banyak dibanjiri oleh pertanyaan dan pernyantaan seperti saya bilang tadi. Hahahahaa... Senang sebenarnya beberapa teman lama masih hapal dengan kebiasaan saya.

Padahal dulu terakhir nonton drama Korea waktu jaman "Full House", yang main Song Hye Kyo dan Rain. Mamah dan adikku dari jaman itu sampai sekarang masih nonton drama Korea, bahkan mereka berdua sebenarnya suka ngeracun tapi tak berhasil. Gak sampai di mereka saja, teman-teman kantor penggila drama Korea dan musik Korea juga, nyaris setiap hari mereka ngebahas juga. Masih teguh banget ini saya gak keracun setelah sekian lama. 

Ternyata dibeberapa grup whats app dan line yang saya ikuti, mereka juga menyukai drama dan musik Korea. Masih tetap biasa saja dan gak mencoba cari tau tentang apa yang mereka obrolin. Tapi semua itu berubah ternyata, waktu kemarin saya liburan dan harus menempuh perjalanan cukup lumayan.

Berawal dari Keisengan 
crash landing on you

Karena perjalanan Jakarta-Sydney lumayan dan waktu didalam pesawat belum ngantuk jadi memilih nonton dong. Padahal waktu milih film yang mau ditonton juga para drama Korea ini saya lewatin loh, memilih nonton film China gitu dengan judul "Falling Love at The First Kiss" yang main Darren Wang dan Lin Yun. Karena ini bukan serial drama jadi filmnya hanya 1 jam 20 menitan kalau gak salah deh. 

Belum ngantuk juga dan nyari film lain dan entah gimana saat itu memilih nonton serial drama Korea "Encounter" sebelum nonton saya lihat dulu siapa yang main. Satu-satunya aktris Korea yang saya tau ya si Song Hye Kyo ini, kan dulu jaman Full House dia juga yang main. Akhirnya nonton deh tuh ya sampai akhirnya saya ketiduran dan lupa terakhir sampai episode berapa waktu nonton. 

Waktu balik ke Jakarta dari Sydney, saya terusin lagi dong nonton si Encounter ini karena penasaran dan sayang kalau gak sampai selesai. Didalam pesawat juga nonton gak sampai selesai, karena kepotong ngobrol sama ayahnya mas Kelvin dan makan. Akhirnya dilanjutkanlah ya itu nonton drama Korea di rumah, ternyata cek di Netflix gak ada jadi nanya sama adikku dan kata dia di VIU. 

Karena saya gak berlangganan VIU, jadi nonton Encounter pakai VIU adikku dan akunnya premium. Menurut dia biar gak keganggu sama iklan kalau pas lagi seru filmnya, benar juga sih paling malas sebenarnya nonton banyak iklannya. Akhirnya lanjut deh nonton beberapa drama Korea tapi di Netflix kebanyakan sekarang ini. Beberapa serial drama Korea yang saya tonton dari Oktober 2019 kemarin itu Encounter, Descendant of the Sun, That Winter The Wind Blow, Memories of the Alhambra, dan Crash Landing On You. 

1. Encounter
song hye kyo
Photo by Pinterest
Ini merupakan serial drama Korea yang pertama saya tonton setelah sekian gak pernah keracun dengan teman-teman dan keluarga yang suka drakor. Waktu milih ini juga karena tau pemain perempuannya, sementara lawan mainnya baru tau pas nonton. Entah mengapa waktu nonton ini lebih suka mereka berada di Cuba, pas balik ke Korea lagi malah gak demen. 

Kalau kata salah satu temanku, Encounter ini jelek filmnya. Waktu saya cerita lagi menuntaskan untuk nonton Encounter, katanya "sudah gak usah dilanjutkan, cari drama Korea lainnya deh lebih bagus". 

drama korea
Photo by Pinterest
encounter
Photo by Pinterest
Karena baru pertama lagi nonton drama Korea, di Encounter paling demen lihat si Park Bo Gum lagi gondrong gini sebenarnya. Waktu dia potong rambut malah jadi lebih manis banget, pas gondrong gini lebih enak lihatnya. Walaupun lama kelamaan emang si Encounter ini ngebosenin ceritanya menurutku ya. Tapi yang membuatku suka adalah theme songnya yang sudah ku download di Spotify. 

2. Descendant of the Sun
song joong ki
Photo by Pinterest
Ini kenapa dulu saya gak mau nonton drama Korea, ngeri kecanduan. Hahahahaa... Setelah nonton Encounter terus nonton Descendant of the Sun di Netflix. Iya ini serial lama tapi bolehlah untuk ditonton setelah Encounter. Kalau dibanding dengan Encounter memang agak jauh sih, ini lebih enak dan sebenarnya ada beberapa episode yang saya tonton ulang 2-3 kali di DOTS ini. 

Karena yang main masih sama si Song Hye Kyo dan kali ini pasangannya si Song Joong Ki, yang kini sudah menjadi mantan suaminya. Duh sayang amat deh si Song Song Couple ini ya, ingat jaman nikah itu dikantor super heboh banget, sementara saya dan beberapa teman yang gak suka Korea mah cuek. 
song hye kyo
Photo by Pinterest

akuchichie
Photo by Pinterest

akuchichie
Photo by Pinterest
Cerita antara dokter Kang Mo-Yeon dan kapten Yoo Si Jin yang jadi favoritnya mas Kelvin juga nih. Kalau bebelian pasti nyari yang army look biar kayak Yoo Si Jin katanya, hahahaa... Sebenarnya scene di DOTS yang paling saya suka waktu di rumah sakit pertama kali Yoo Si Jin ketemu sama Kang Mo-Yeon. Atau jangan-jangan ini saya mulai suka dengan Song Joong Ki? 

3. That Winter The Wind Blow
akuchichie
Photo by Pinterest
Taukan kalau nonton di Netflix pasti ada rekomendasi drama Korea yang setipe atau yang dimainkan oleh aktris atau aktor yang sedang kita tonton? Nah, efek Descendant of the Sun selesai, ada rekomendasi buat nonton That Winter The Wind Blow. Ternyata benar adanya ya, kalau sudah nonton sekali atau dua kali malah jadi nyari yang lainnya. 

Akhirnya nonton si That Winter The Wind Blow, yang main masih si Song Hye Kyo, entah kenapa ini drama Korea dia selalu bagus-bagus ya. Kalau kata adikku yang sudah nonton dia bilang "nanti jadi demen sama Jo In Sung loh?!". Tapi beneran, ini aktor Korea yang saya tonton nampak tak semanis cowok-cowok Korea pada umumnya, kalau kata teh Nia "emesh and kiyut".

akuchichie
Photo by Pinterest

drama korea
Photo by Pinterest
Kalau nonton drama Korea lihat yang main modelannya kayak Jo In Sung, Song Joong Ki dan Hyun Bin nampak bersemangat saya nontonnya deh. Terus lihat drama yang ini berasa pas banget lihat Song Hye Kyo barengan Jo In Sung, tapi ku tetap suka dia bersama kapten Yoo Si Jin. 

4. Memories of the Alhambra
akuchichie
Photo by Pinterest
Dari drama-drama sebelumnya yang paling seru dan bikin deg-degan waktu nonton ya si "Memories of the Alhambra" inilah. Ini awal mula saya suka dengan Hyun Bin, wakakakakaa... Dari sekian aktor Korea yang saya tau, emang ini deh yang paling keren dan mature. 

Dan saya baru tau kalau ini yang namanya Park Shin Hye, kemana saja selama ini? Ya maklum deh namanya juga baru nonton lagi drama Korea, jadi baru banget tau. Waktu nonton ini agak susah bedainnya antara mana kehidupan nyata dengan games. Ini juga yang sempat saya obrolin dengan teman yang lagi nonton Memories of the Alhambra juga, tapi saya mah sudah tamat deng nontonnya.

Cuma ini dramanya bikin penasaran, kemanakan Zinu sebenarnya? Apakah dia juga melakukan apa yang dilakukan si Jung Se-Joo sumpah bikin penasaran. 

5. Crash Landing On You
akuchichie
Photo by Pinterest
Padahal waktu kelar nonton Memories of the Alhambra ini sempat cuek tuh liat rekomendasinya Netflix buat nonton si "Crash Landing On You". Karena sepertinya ingin menyudahi nonton drama Korea agar tak penasaran. Tapi nampaknya ku tak bisa, Hyun Bin serasa memanggil dan menatap mataku saat lagi buka Netflix. 

Oke, akhirnya nonton deh si Crash Landing On You tapi ternyata karena masih airing di Korea jadilah ini beberapa episode masih ku nanti. Jadi sekarang ini rasanya selalu ingin cepat datangnya weekend biar bisa ketemu Hyun Bin, wakakakakaa... 

Nonton ini mulai dari ketawa ngakak sampai sedih, bahkan diepisode kedelapan sempat sedih lihat Hyun Bin berlinang air mata efek mendengar suara tembakan diujung telppon. Sekarang weekendku hanya nungguin si Hyun Bin dan Son Ye Jin di Crash Landing On You. 


Yang Mana Aktor Korea Favoritmu 
akuchichie
Song Joong Ki, Photo by Pinterest

akuchichie
Hyun Bin, Photo by Pinterest

akuchichie
Park Bo Gum, Photo by Pinterest

akuchichie
Jo In Sung, Photo by Pinterest

crash landing on you
Hyun Bin, Photo by Pinterest

Sampai hari ini sih masih mengagumi Hyun Bin sih, mungkin juga karena sedang nonton Crash Landing On You. Walaupun beberapa teman sudah merekomendasikan drama Korea lainnya, belum ada yang saya tonton sampai hari ini. 

Tapi semua theme song dari drama Korea diatas saya download di Spotify sebagai playlist dari Oktober 2019 sampai hari ini. Paling sering dengerin theme songnya Crash Landing On You, seriusan enak-enak lagu-lagunya. Waktu kemarin ke Penang dan Kuala Lumpur sih dengerinnya lagu-lagu di Descendant of the Sun. 

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah memberikan rekomendasi drama Korea yang wajib ditonton serta theme song drama Korea yang harus ada di play list. Share juga dong kalau pada punya drama Korea favorit, siapa tau nanti iseng sambil menanti Crash Landing On You bisa ditonton. 

17 komentar

  1. Aku jujurnya msh blm keracunan Ama Drakor mba. Aku pernah nonton film Korea, 2x dan menurutku 2-2 nya bagus. Nah kalo film, aku g keberatan, Krn toh lgs habis ditonton. Tp kalo drakor kan kadang hrs berseri seri hahahah. Takut kecanduan ntr.

    Walopun ada juga sih bbrp Drakor yg kayaknya aku penasaran pgn liat setelah baca review ato hasutan dr temen2 :p. Ntr lah, kalo memang sempet, aku pgn juga sekaliii aja ngeliat Drakor :D. Mau tau apa aku bakal nyandu ato ga :p

    BalasHapus
  2. Akhirnya Mbak Chichie ngedrakor juga. Aku masih belum tergoda Mbak. Drakor terakhirku tuh "Queen Seon Deok" duh, udah super zadul kan? Tapi masih suka aja. Sampek sekarang CDnya masih sering kuputar. Tapi belum tergoda sama drakor yang sekarang. Tau kenapa. karena kebanyakan molor kali yak, hahaha

    BalasHapus
  3. Drama Korea pertama saya (setelah belasan tahun yang lalu nonton Full House juga) adalah The Legend of the Blue Sea, yang main Lee Min Ho. Dia satu-satunya artis Korea yang saya kenal, tapi waktu itu nggak sengaja juga sih karena di IFlix recommended TV show-nya yang ini. Gara-garanya pas anak lagi sakit, saya begadang sepanjang malam. Akhirnya jadi nonton eeeeh keterusan. Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  4. Antivirus saya masih update Mba jadi belum teracuni nonton drakor hehehe berswru takut engap gak kuat nontonnya hehe

    BalasHapus
  5. Uwooow Mbak Chichie ngedrakor juga. Duluuu banget aku sampe begadang di rumah teman untuk nonton drakor trus paginya badan oleng, hahah. Dari situ aku tobat deh. Mending ga coba nonton daripada ketagihan.

    BalasHapus
  6. wekekek aku awalnya ga mau ngedrakor, kena racun temen2 segrup jadi ketularan.
    cara aku ngedrakor berdasarkan pemainnya ajah dan liat repiunya dulu. kalo bagus ya terusin. tapi kadang ga bagus tp yg mainnya aku suka ya nonton jg, macam encounter wkwkwk

    skr udah beres nonton chocolate. masih ikutin CLOY. sama romantic dr kim 2 krna aku dah nonton yg season 1.

    diantara foto terakhir, aku pilih ji chang wok, yang se jong, dan yeo jin-goo ahaha (nyari yg ga ada)

    BalasHapus
  7. nonton Drakor emang banyak manfaatnya loh Chi! kayaknya ini pasti aku tulis juga di blog saking panjangnya daftar manfaat hahhahahaaa

    *yang tadinya nge-bully Icoel sekarang kapoook.... tobaat!

    yang jelas nonton drakor buat wanita tuh, bisa ngayal cantik emes tapi tetep smart soalnya jadi tahu mode - secara gitu mereka kan modis yaa plus nontonin gadget mutakhir Korea

    Dan pertama kali tahu CGI dari sini, loh! Korea Selatan kan mengadopsi teknologi canggih dalam pembuatan pembuatan drama 'Memories Of The Alhambra' dengan Computer Generated Image (CGI)

    tukaaan, aku jadi keliatan pinteran gak?

    BalasHapus
  8. Sampai sekarang ini belum keracunan drakor, karena tv dikuasai anak-anak hahaha tapi pernah lah nonton beberapa kali tuh.
    Kayak film BLACK, ini fantasi thriller sih, aq sampai maraton tiap hari sampai selesai hahaha astaga kacau.
    Untuk aktor favorit, bingung :)) Hyun Bin cucok ya, tapi tetep masih suka sama pemeran BLACK, aktor lama sih. Song Seung Hon.

    BalasHapus
  9. aku cukup menahan diri nggak ngedrakor beberapa minggu nih mbak..karena ternyata ganggu jam tidur banget..hahaha..moga-moga nanti ketemu drama yang berhasil menarik perhatian dan jam tidurku lagi

    BalasHapus
  10. Drakor itu memang seperti candu. Berawal dari iseng, jadinya suka, suka dan nagih terus. Dulu saya sempet kecanduan juga, memang alur ceritanya bagus-bagus, terus aktornya juga ganteng-ganteng abis. Tapi semenjak beban kerja di kantor makin menumpuk karena ada perubahan manajemen, aku tak seselow yang dulu lagi.

    Jadi dulu biasanya masih bisa nyempet-nyempetin nonton drakor, sekarang gak bisa. Aslinya kangen hiks...

    BalasHapus
  11. Yang mana dari semua aktor itu yanh jadi favoritku? Ngga ada. Hahaha.
    Karena aku suka Jang Hyuk, Jisoo, Kim Woo Bin dan Ahn Hye Seop. Hehe..

    Drakor emang bikin candu, mbak. Akupun dulu teracuni sama adek iparku

    BalasHapus
  12. Duluuuu aku pecinta drakor juga, sampai2 kalau langganan tipi kudu ada KBS wkwkw. Lha kemudian suatu hari aku selingkuh ma tayangan Jepang akhirnya lama2 lbh suka tontonan jejepangan wkwkwkw :D
    Tapi masih suka nonton mini seri atau film Korea sih buat selingan, kalau drama wes agak2 males nungguin, ntr aja kalau dah gak booming baru nonton :D

    BalasHapus
  13. Aku blm tergoda mba..cuma seneng aja klo liat sepintas..cakep2 pemainnya. Aku blkngan sukanya nonton web series Indonesia...��

    BalasHapus
  14. Hingga detik ini aku belum keracun drakor mba, jadi belum bisa bedain mana aja tuh bedanya para aktor yang ada di atas. Semua mukanya sama deh menurutku hehehee...
    Selamat menikmati drama-drama Korea ya mba, be happy..

    BalasHapus
  15. Sampai sekarang aku belum teracuni Sa drama Korea mbak, terakhir lihat tuh sama kaya km mbak, judulnya Full House padahal banyak teman-teman yang bilang banyak drakor yang seru banget

    BalasHapus
  16. Waaa~
    Selamat bersenenag-senang mendalami berbagai macam karakter dan kisah dari drama Korea.
    Aku yakin, kak Chi belum begitu kecanduan.
    Hahhaa...(( K O M P O R ))

    BalasHapus
  17. Aku juga tahunya Song Hye Kyo mba karena main di full house selebihnya ga tahu dna sampe sekarang belum dikasih suka nonton drakor padahal teman satu genk tuh bahasnya ya drakor wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.