Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Experience Main Ke Sea Life Sydney Aquarium, Wild Life, Madame Tussaud dan Sydney Tower



Salah satu itinerary ke Sydney, bawa mas Kelvin main ke Sea Life Sydney Aquarium. Walaupun sebenarnya hampir sama kalau kita main ke Sea World tapi bedanya disini lebih luas dan ada penguinsnya. Disini juga aquariumnya lebih besar dan tentunya lebih dingin sih perbedaannya. 

Waktu kemarin kita beli tiket untuk masuk ke Sea Life Sydney Aquarium, Wild Life Sydney, Madame Tussaud dan Sydney Tower karena lebih murah ketimbang beli satuan. Untuk 4 atraksi harga tiket dewasa 80 AUD (Rp 800.000) dan harga tiket anak-anak 56 AUD (Rp 560.000) agak lumayan emang tapi inikan atraksi yang belum tentu kita lihat setahun sekali.

Enaknya adalah waktu main ke Sydney Tower tidak harus dihari yang sama, jadi kita untuk main kesana kita bikin dihari selanjutnya. Sebenarnya kemarin waktu pergi gak terlalu ngejar banget harus kesana-sini sih, pokoknya super santai banget. Yang pasti memasukan beberapa tempat yang memang harus dikunjungi bersama mas Kelvin. 


Tiket ini berlaku untuk 4 atraksi yang kami pilih, jadi tiket ini tidak boleh hilang karena sebagai tanda bukti untuk ditunjukkan saat dipintu masuk. Dan sebenarnya setiap beli tiket 4 atraksi langsung ini masa berlakunya bisa 30 hari jadi gak harus diselesaikan pada hari yang sama. Makanya kita lebih milih main ke Sydney Towernya keesokan harinya. 

Sea Life Sydney Aquarium 


Kemarin memang mendedikasikan banget main kesini buat mas Kelvin, dia senang sekali soalnya lihat hewan-hewan laut. Walaupun beberapa memang bisa kita jumpai kalau main di Sea World tapi gak semua disini ada disana sih. 

Wajahnya selalu berbinar dia kalau lihat ikan-ikanan ini, apalagi kalau pas lihat penyelam yang ngasih makan ikannya. Anakku emang kalau diajak ke tempat seperti ini tuh bagaikan surga banget buat dia kayaknya, serunya adalah dia aktif dan banyak banget pertanyaan yang kadang berujung bunda dan ayah suka mikir "nanyanya kok sekarang kayak anak gede sih?".








Bedanya di bagian lorong aquarium di Sea Life Sydney Aquarium lebih bersar dari Sea World dan disini terang banget, jadi waktu disini motretnya cukup pakai kamera handphone saja. Kelvin juga sempat nanya gini "bun kok disini tempatnya terang banget ya, kenapa di Ancol itu gelap?". Lalu bundanya jawab deh "karena bagian atas kolam ini terbuka mas makanya terang".


Nah, ini kenapa tadi saya bilang bagian atasnya terbuka, karena mereka memang bagian atasnya tidak ditutup, Ini bawahnya aquarium yang tadi kami lewati di lorong itu. Kalau sehabis selesai melihat ikan-ikan dan menuju ke tempat penguins pasti ngelewatin tempat ini deh. Airnya dong itu bikin pengen nyebur yakhaannnnn... Tapi ngeri kalau nanti aku dikira makanan mereka, hahahahaa...



Salah satu yang menarik adalah si Jellyfish ini ada yang bentuknya macam kancing baju ya, karena kena cahaya lampu makanya jadi biru gitu dia. Kelvin waktu dikasih tau tentang Jellyfish, kurang tertarik dia. Yang paling bikin dia gak sabar adalah ngeliat di Penguins, kita sebelumnya pernah juga lihat di Jakarta Aquarium SOHO bahkan kita sekalian makan di resto dan request duduk dekat tempat penguins dan ngasih makan juga.

Kalau disini penguinsnya gak boleh dikasih makan sama pengunjung, karena kita ngelihatnya juga menggunakan perahu gitu. Jadi dibawa keliling melihat para penguins, seru tapi sayang sebentar doang waktunya disini jadinya kita 2x deh naik perahu.



Lupa kemarin didalam sini tuh minus berapa ya, soalnya asli dingin banget. Kelvin waktu masuk kesini langsung dipakaikan jaketnya karena emang dingin banget, maklum kebiasaan hidup didaerah tropis.

Madame Tussaud Sydney







Selesai main di Sea Life Sydney Aquarium kita langsung ke Madame Tussaud, sebelahan banget sama Sea Life. Cuma disini Kelvin kurang begitu excited paling seneng pas lihat yang dia tau saja, kebetulan waktu disini banyak banget orang. Beberapa spot foto ada yang antri soalnya. Sementara kita males banget ngantri foto doang.

Tapi disini kita sempat beli cokelat dan marchandise deh, karena si Kelvin lihat ada storenya didalam dan kepengen banget. Tapi sayang gak ke foto karena sudah masuk tas itu handphone atau kamera, males buka-buka lagi.

Wild Life Sydney

Kalau masuk ke Wild Life pasti langsung disambut sama kupu-kupu yang cantik ini deh. karena memang mereka ada dibagian depan. Banyak macam kupu-kupu didalam sini, ini kalau buat yang takut sama kupu-kupu kelar deh.


Waktu kita kesini, kebetulan sedang ada atraksinya tapi kita gak nonton lama-lama. Hanya sambil lalu saja, asli ramai sekali dengan wisatawan lain yang sedang main di Wild Life. Disini kita juga gak lama-lama, malahan kita nyari dimana pintu keluar terdekat, anaknya udah bosen masa kesini.

Disini juga ada kolam buaya, yang menurutku itu buaya super gede bangetlah. Waktu lihat aslinya saja saya kaget bisa segede gitu. Ada ruang khusus kalau mau selfie sama buayanya, walau itu kaca tebel banget tapi tiba-tiba adrenalineku ciut. Hahahahaa...

Sydney Tower Eye

Sebelum nulis ini ngoprekin foto-foto waktu ke Sydney, alhamdulillah ada si Sydney Tower walaupun nyempil dibelakang gedung. Dari rangkaian atraksi selama di Sydney, kita mampir juga ke Sydney Tower karena beli tiket yang terusan. Nyari yang murah tiketnya karena kalau beli satuan lumayan juga pas dirupiahin, ogah rugi banget ini bundanya Kelvin.

Jadi dari Sydney Tower Eye ini kita bagaikan burung bisa melihat dengan 360 derajat. Kebetulan waktu kesini agak ramai nih, masuknya lumyan ngantri gitu dan kita memang harus nonton tentang Sydney Tower dulu sebelum benar-benar masuk kedalam.


Ya memang boleh diakui setelah selama 13 hari di Sydney saya pun jatuh cinta sekali dengan Sydney. Mulai dari penataan kotanya, transportasinya, kebersihannya, kenyamanannya dan tempat-tempat yang memang family friendly membuat kita betah sekali. Bahkan sempat saat berjalan berdua dengan pak suami bilang ke dia "kita kalau pindah sini pengen banget tinggal di daerah Kirribilli deh".


Kita juga bisa menggunakan alat ini untuk melihat salah satu titik atau object yang hendak kita perbesar dengan alat ini. Tapi untuk menggunakan alat ini harus bayar, kalau gak salah kemarin itu 2 AUD deh atau setara dengan Rp 20.000 saja. Ada salah satu spot foto sebenarnya disini tapi antriannya juga lumayan kemarin, saya sekeluarga gak foto di spot itu karena setiap ada yang foto pasti ada saja wisatawan lain yang menjadi photobomb.

Selama di Sydney Tower Eye ini saya hanya motret dengan menggunakan kamera handphone, karena ternyata batre kamera lupa di charge dong. Sedih sih waktu tau batre kamera empty tapi kenapa sedih, kan ada handpohone juga.











Nah ini beberapa foto yang saya ambil dengen memutari Sydney Tower Eye, Rasanya ingin mengulang kembali untuk jalan-jalan kesini. Apa harus sebelum disini? Heheheheee... 

Komentar

  1. Aku pingin mampir ke Madame thusaud di berbagai negara nih, di Sydney belum pernah semoag segera bisa ke sana.
    Rapi banget ya kotanya terlihat dari atas gak semrawut gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun jatuh cinta begitu jalan-jalan di Sydney

      Hapus
    2. indah gitu, mungkin karena kerapian tatanan kotanya jg.

      eh kok gak tertarik Jellyfish sih. berarti bukan teman spongebob #eh
      wkwk

      Hapus
  2. Haduh, selalu eyecatchy foto2nya ya Mba. Koq pasti membetot perhatian ku. Muahal banget ya tiket masuknya, hihihi. Tapi aku lihat emang aquariumnya keren banget lah. Sesuai aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya berasa banget, soalnya mau ngambil yang family sayang juga dan gak boleh kalau cuma bertiga. Minimal 2 orang dewasa dan 2 orang anak.

      Hapus
  3. Wahhh, ada penguin, anakku mesti seneng banget kalau ke sini. Terakhir lihat penguin di Bon-bin Jogja tapi penguinnya mungil-mungil. Kalau ini mah montok banget ya. Bener-bener keurus. Jelly fish-nya juga oke nih. Bleum pernha lihat yang seperti ini di Sea World. Yaelah, kita tahunya Sea World aja saking udah langganan ke sana, keke. Hope one day bisa ke Sydney

    BalasHapus
  4. Wah seru banget Kelvin bisa lihat akuarium yang keren banget, ada jellyfish juga..jadi ingat Nemo dkk di Australi yaa

    BalasHapus
  5. Wuih kalo anakku diajak ke Sea Life Aquarium pasti gak mau pulang dia. Hahah...
    Saya belum pernah tuh ke Sydney. Dari tahun berapa udah incer2 sebagai destinasi.liburan tapi gak kesampean juga, hahah.

    BalasHapus
  6. Berarti balik ke sini lagi tuh worth it banget ya nyak. Ikuuut..
    Pertanyaan mas Kelvin cerdas sekaliiii..iyaya klo seaworld memang gelap nyak

    BalasHapus
  7. Tiket masuknya lumayan juga yaa. Langsung kalkulasi kali 5 aku hahaha. Tapi bagua sih tempatnya.

    BalasHapus
  8. Asik banget ya jalan sampai luar negri bisa liat tempat kece kayak gini ya kak.. Aku suka sama tempatnya jadi bisa buat tempat rekomendasi deh...

    BalasHapus
  9. Loh tiketnya lumayan cuma benr mak mumpung ada di sana sekalian

    Bagus banget ya mak. G keliatan asap yg suka diberitain di tipi. Semoga suatu saat bisa ke sana

    BalasHapus
  10. MasyaAllahh... view dari Sydney Eye Towernya cakepp bangeettt mak. Gitu pantes bakalan betah staydi sana ya. JAdi inget artis Acha yg juga tinggal di Sydney deh
    Cuman aku highlight tiketnya Sea Life Sydney Aquarium mayann juga ya mak heheee

    BalasHapus
  11. Wawawawaaaaaa.. Ini salah satu tempat yg pengen pengen pengen banget saya kunjungi. Alhamdulillah ya dapat pencerahan dulu lewat cerita mbak Chichie sebelum nanti kesana. Hehehe.

    BalasHapus
  12. Bagus banget ya tapi ngitung total tiketnya buat 6 orang langsung mumet wkwk. Harus siaoin budget klo begituh

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *