Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Review Rope Walk Guest House di Penang

penginapan di penang

Memilih penginapan saat liburan itu memang tergantung kita pergi dengan siapa dan tujuannya apa. Yup, kali ini saya mau review tempat penginapan waktu ke Penang bersama dengan teman-teman fotografi. Kali ini memang mencari guest house, tapi guest house di Penang sih lucu-lucu kalau kataku ya. Seperti Rope Walk Guest House tempat kita nginep kemarin di Penang. 

Akhir November 2019 kemarin bersama dengan teman-teman Kompakers kita ke Penang tanpa rencana sebelumnya, ternyata yang dadakan memang lebih cihuy daripada yang direncanakan jauh hari ya. Jadi kita bikin trip foto hunting gitu ke Penang dan Kuala Lumput, di Penang 3 hari 2 malam dan begitu pula di Kuala Lumput.

Kalau mau foto hunting sudah pasti tempat penginapan itu hanya dipakai untuk tidur dan mandi saja, jadi gak mau cari yang bagus atau dengan fasilitas lengkap. Biasanya kalau pergi sama keluarga saya selalu nyari yang ada kolam renang, tapi untuk kali ini cari yang murah meriah happy ending gitu.

Bagian cari hotel di Penang waktu itu diserahkan ke temanku, karena aku bagian cari hotel di Kuala Lumpur dan bikin itinerary selama di Kuala Lumpur. Mbak Diah yang sudah biasa main ke Penang memilihkan tempat menginap di daerah George Town, rata-rata tempat penginapan yang ditawarkan bagus dan lucu tempatnya. 

Akhirnya kita sepakat nih untuk milih di Rope Walk Guest House, George Town. Selain emang kamarnya oke dan tersedia untuk kami bertujuh, harga permalam disini sungguh bersahabat dikantong.

akuchichie

penginapan di penang

Kesan pertama waktu masuk ke Rope Walk Guest House itu bersih dan wanginya khas gitu. Kita disambut ramah sekali dengan orang yang jaga pada pagi hari itu. Sebenarnya beberapa hari sebelum ke Penang, sempat kaget begitu lihat bookingan kamarnya salah. Panik dong, dan langsung telp ke Rope Walk Guest House untuk make sure lagi. Thanks God, mereka baik sekali dan membantu sekali mau memindahkan scheduleku walaupun kalau di booking.com itu gak bisa. 

Senangnya lagi, karena mereka tau kita muslim jadi mereka kasih tau makanan didaerah dekat penginapan mana yang halal dan tidak. Selain itu mereka juga membantu sekali memindahkan pemesanan kami yang akhirnya bikin kita happy.

Oke mari, kita jalan-jalan dulu untuk lihat dalamnya Rope Walk Guest House yang enak banget buat pepotoan. Sayangnya selama disana kita malah gak pernah foto-foto di guest housenya loh.

penginapan di penang

penginapan di penang

penginapan di penang

penginapan di penang

Kalau masuk dari arah lobi akan menemukan tampat-tempat ini, tempatnya asik bangetkan? Kayaknya waktu kita kesini yang nginep gak banyak tapi memang hening sekali dan enak banget tempatnya. Aku suka banget sama si Rope Walk, bahkan kalau ke Penang lagi sama teman-teman mau nginepnya disini saja.

Sayangnya di Rope Walk gak ada lift, hanya ada tangga tapi jangan khawatir dia hanya 2 lantai saja kok. Kebetulan kamar teman-teman yang berlima ada dilantai bawah dan saya dilantai dua bersama Selvy.

penginapan di penang

Kamar saya dilantai dua itu berada persis diatas kamar mandi Rope Walk Guest House, yang ada jendela diatas itu adalah kamar saya berdua sama Selvy. Kebetulan kita pesan kamar H-7 kalau gak salah, pesannya yang Double Room with Private Bathroom. Kalau kamar yang satunya Superior Family Room dengan kapasitas maksimal 6 orang. 

Bedanya kamar saya dan Selvy terdapat kamar mandi dalam kamar tetapi kamar yang Superior Family Room ini kamar mandinya sharing diluar. Nah kamar mandi yang diluar itu berada persis dibawah kamar kami berdua.

akuchichie

Ini penampakan kamar Double Room with Private Bathroom, waktu masuk kamar surprise banget ini ada bantal unyu warna pink. Berasa lagi mau honeymoon, untung itu handuknya gak dibentuk jadi bebek-bebekan ya. Kamar ini cukup luas sekali, kamar mandi bilas dan untuk buang air dipisah. Jadi waktu mau mandi bisa gantian sama Selvy. 

Kamarnya pun bersih tapi tak ada debu sedikit pun karena saya selalu ngecek kalau masuk kamar. Sayangnya karena jendelanya waktu kami datang masih dalam keadaan terbuka jadi ada binatang kecil masuk semacam lalat gitu. Jangan khawatir, kamarnya pakai AC dan super dingin.

Kamar mandinya pun tersedia air panas, yang paling penting juga adalah kamar mandinya lumayan luas loh ini. Selain kamar diberisin, juga handuknya diganti sama yang bersihin. Sebenarnya disini pun disediakan setrikaan, sayang waktu pagi hari mau setrika nyariin itu setrikaan yang tadinya dekat kamar entah kemana. Jadilah selama di Penang gak pernah setrika baju, wakakakaaa... 

Jadi menurut saya dengan harga permalam Rp 375.000 untu permalam kala itu ini sih murah ya. Nah untuk kamar yang satunya kalau gak salah Rp 800.000 permalam karena didalamnya ada 1 tempat tidur dengan ukuran queen dan 4 tempat tidur ukuran single. 

penginapan di penang

penginapan di penang

penginapan di penang

Ini bagian depannya Rope Walk Guest House, bangunannya heritage sekalikan? Memang tidak besar kalau menurutku tapi serius deh disini tuh nyaman banget, apalagi yang jaga guest housenya pun ramah dan membantu kita banget. Tenang, kalau untuk first timer ke Penang, di lobinya Rope Walk Guest House ada peta Penang. Peta ini ngebantu banget untuk yang mau jalan-jalan, kulineran dan photo hunting kayak kita.

akuchichie

Ini kita waktu baru keluar dari guest house dan nemu kaca disalah satu coffee shop gitu, jadi gatel banget untuk foto disini. Tapi memang di George Town ini spot fotonya banyak banget dan sayang banget untuk gak diabadikan. 

Nah, buat kalian yang berencana ke Penang untuk sekedar jalan-jalan atau kulineran bisa nih menjadikan Rope Walk Guest House salah satu tempat penginapan saat ke Penang. Alamat Rope Walk Guest House, 78, Jalan Pintal Tali, George Town, 10100 George Town, Pulau Pinang, Malaysia atau bisa langsung telp untuk cek persediaan kamarnya di +60 4-264 5769 kalau saya lebih prefer telpon langsung ke Rope Walk Guest House, karena kemarin harga via web dan langsung lebih murah langsung. 

Selamat berlibur...

Komentar

  1. Penang ini salah satu kota yang paling berkesan dan saya suka kunjungi kalau sedang ke Malaysia, entah kenapa suasananya nyaman, makanannya enak-enak, dan apapun jaraknya dekat. Jadi senang saja kalau ada waktu luang, mampir ke Penang :D

    By the way, untuk penginapannya termasuk affordable ya mba :>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pun ingin balik lagi kesana dalam waktu dekat nih. Karena kurang puas kemarin explorenya.

      Hapus
  2. saya belum pernah ke Penang mbak, rekomendasi penginapannya ga salah, karena nyaman, bagus dan servicenya baik, harganya juga bershabat

    BalasHapus
  3. hwaaaa asik banget bisa halan2 bareng temen2 kompakers. pengen juga ke sana bareng keluarga. ternyata nginep di guest house jauh lebih murah ya daripada 2 kamar hotel sekeluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah dan rasanya jg lebih terasa seperti di rumah sendiri. lihat deh asri banget ada banyak tanaman penghijauan 😄seger pasti udaranya

      Hapus
    2. Kemarin pilihannya ini selain strategis dan harganya pun ramah kantong

      Hapus
  4. Asyiik banget bisa nginep rame-rame gitu, sekali-sekali kan ya nginep sama teman-teman buat penghilang penat. Itu kalau malam aktivitasnya apa kak? Apa iya pindah tidur doang? Enggak curhat-curhatan gitu? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sampai hotel biasanya sudah malam, jadi aktivitasnya mandi dan tidur. Heheheheee

      Hapus
  5. Super affordable!
    Lokasinya juga gampang dijangkau ya Mba
    Dan memang SERUUU sih nginep bareng temen2 sejiwa gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejiwa dan sehati, hahahaha... iya mbak, seru kalau bareng temen yang sehobi gini.

      Hapus
  6. unik , kayunya kaya kayu yg sdh tua

    BalasHapus
  7. Guest housenya nyaman dan cantik banget... Suka sama dinding bata bentuk pohon itu. Harganya pun terjangkau...

    BalasHapus
  8. Catet dulu, THN ini pgn balik ke Penang sbnrnya. Dulu pas aku msh kuliah di sana, ga terlalu banyak tau ttg hotel2 lucu di sana. Skr sepertinya makin banyaak :). Strategis bgt lokasinya.. aku tau daerah sini Krn ga jauh jg dr kampusku ..

    Suka banget liat hiasan dindin yg gambar peta dunia itu.. kayak puzzle sesuai bendera negaranya yaaaa

    BalasHapus
  9. Ya ampun ini penang tapi serasa di jawa ya. Etnik banget interiornya. Mana kasurnya lucu juga ada pompom nya.hahaha

    BalasHapus
  10. Noted, harga lebih murah langsung jadi mending pesen langsung nanti
    Tempatnya homey. Dan paling seneng kalau ada family room, biar berempat sama anak bisa masuk semua satu kamar aja.

    BalasHapus
  11. Ih, mba kamu dan komunitasmu kece badai!
    Hunting foto sampai ke Malaysia.
    Aku juga suka tipe bangunan heritage begini.
    Berasa pakai mesin waktu ke abad kolonial

    BalasHapus
  12. Bangunannya cocok banget buat yang suka hunting foto. Paslah buat Mbak Chichie dan teman2. Aku juga kalau pergi snediri biasanya nyari yang biasa aja. Asal bersih dan nyaman buat bobok. Kalau sama keluarga itu yang rempong. Soalnya fasilitas kolam renang itu wajib buat kami sekeluarga.

    BalasHapus
  13. Heritage dan cozy, penting banget itu!

    AKu masih lebih cari yang moderen dan minimalis kalo ke mana-mana, penakut soalnya *djitak

    BalasHapus
  14. Kalau dari luar kelihatan kayak bangunan tua. Ternyata pas sudah masuk cakep banget interiornya. Kamarnya juga nyaman. Harga segitu sudah termasuk murah ya.

    BalasHapus
  15. Lumayan lah ya ini tempatnya kece gini harga masih terjangkau banget jadinya pengen main juga deh... Ini bersih juga sama bagus kok

    BalasHapus
  16. Eh ya ampuuun itu keren juga desain tanaman di dindingnya. Kreatif. Bisa jadi ide buat taman di teras rumah. Suka dengan alur bentuk pohonnya padahal cuma batu bata yang nggak dipelster semen ya. Tetap unik.

    BalasHapus
  17. eh penginapannya lucu. Sederhana dan homey banget. Saya suka saya suka. Nyaman buat beristirahat, asyik pula jadi tempat pepotoan. Kreatif euy!

    BalasHapus
  18. Wah.. Di penang malaysia ya. Duh, bagus banget ini mah menurutku penginapannya. Nyaman dan sejuk di pandang. Aku suka liat tanaman dindingnya. Jd pengen juga buat di rumah

    BalasHapus
  19. naisss nih pilihan guest house-nya.. bikin betah kayaknya sih kalo liat dari poto-poto dan review kamu. kapan dong ah kita sweet escape kemana gitu kak

    BalasHapus
  20. Muahaha ngikik sama bagian ini : 'murah meriang happy ending". Emang bener kalau ngetrip itu pilih tempat nginep cuma buat naro barang dan numpang tidur. Kalau maen lagi ke Malaysia dan mampir di Penang, penginapan ini bakal jadi referensiku ah

    BalasHapus
  21. Bangunan hotelnya vintage banget, sukaaa ah beneran nih bikin betah nginap di sini apalagi pengelolanya ramah pisan..

    BalasHapus
  22. Impian aku tuh mba Salah satunya ke Penang next mesti Cobain stay di Rope Walk Guest House lbih murah ots ya pesannya doakan dlm waktu dekat y

    BalasHapus
  23. Rasanya kay adi rumah sendiri ya lihat suasana guest housenya. Suka sama desinnya juga bagus buat foto2. Catet ah siapa tau butuh nanti pas ke Penang

    BalasHapus
  24. Standar dan lumayan tu mbak dapat harga 375. Wkwkw itu bebek2annya blm rampung dilipet tamunya udah datang kali xixixi :D
    Ini buat keluarga kyknya cocok jg ya, pilih kamar yang lbh gedean dengan banyak bed yang satunya :D

    BalasHapus
  25. Asooii banget niih...
    Tempatnya bersih, kamar mandi luas dan kamarnya super cute.
    Btw,
    Kalau guest house itu standartnya memang ga ada wi-fi kah?

    BalasHapus
  26. Heritage banget sih itu mbak rumahnya. Walau tanpa lift kalu aku bakalan betah deh itu hehe. Suka banget sam interior sama eksterior untuk staycation nih hrhrhee
    Semoga bisa ke Penang
    Amiinn

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *