Sarapan Indomie Rebus Waktu Staycation di U Janevalla Hotel Bandung

u janevalla bandung

Staycation tipis-tipis dulu kita ke Bandung, sebenarnya lama juga gak ke Bandung sama keluarga. Padahal dulu nyaris sering banget ke Bandung, tapi semenjak jalanan ke Bandung bagaikan ke Cirebon jadi agak malas. Terakhir ke Bandung itu tahun 2019, itupun karena ada acara komunitas disana. Kali ini kita nyobain staycation di U Janevalla Bandung, dengan bangunan yang super kece karya Budi Pradhono. 

Pertengah Februari, sekalian dalam rangka ulang tahun pak suami kita ke Bandung. Tiga hari rasanya cukup untuk kita bersantai disana. Hotel pun kita pesan H-2 ke Bandung, sengaja cari yang dekat kemana-mana. Sejujurnya dulu waktu kami menginap sekeluarga di Best Western kita bisa lihat langsung bangunannya U Janevalla Hotel Bandung ini. 



Nah, ini tampak depan U Janevalla Hotel Bandung, menarik ya. Bahkan menurutku kalau yang kenal Budi Pradono pasti akan paham banget dengan design U Janevalla ini. Ini saya foto waktu lagi antri masuk ke dalam hotel, pas lagi gerimis. 

Karena kita berangkat dari rumah sehabis sholat Jumat, jadi waktu sampai Bandung itu jam 16.00 dan sampai di hotel sekitar jam 16.30 kalau gak salah. Btw ya yang bikin takjub adalah disini itu jam check out menyesuaikan dengan jadwal kita datang. Misal kayak kami kemarin, check ini di U Janevalla Bandung jam 17.00 lalu kita juga bisa loh check out di jam yang sama keesokan harinya.  



Sampai di lobi, kita langsung check in dan gak perlu nunggu lama kita juga sudah dikasih kunci kamar. Resepsionisnya waktu ngasih kunci sambil nanya mau minum teh rasa apa? Rasanya sih pengen jawab "rasa yang pernah ada" hahahahhaa... Selain itu juga mereka menanyakan kami ingin menggunakan sabun yang mana, kemarin saya pilih yang charcoal tentunya dari sekian sabun yang ditawarinya. 

Kita dapat kamar di lantai 3, kalau gak salah 312 apa ya. Yang aku suka adalah disini bangunan dalamnya modelan unfinish gitu. Padahal waktu pesan hotelnya pun iseng, nyari yang belum pernah kita singgahilah. Dulu sebenarnya U Janevalla Hotel Bandung ini pernah ku pandang-pandang dari balik kamarnya Best Western. 





Ini bagian dari lobinya U Janevalla Bandung, lumayan gede ya, tentunya suka sekali dengan interiornya. Mungkin ini karena 12 tahun saya berkecimpung di media interior jadi darah-darah interiornya masih kental.

Lupa banget deh kemarin pengen bikin room tour di instastory, tapi ada beberapa yang aku videoin selama nginep disana. Kamu bisa lihat ke instagramku, atau klik aja nih @akuchichie siapa tau bisa jadi inspirasi untuk staycation di U Janevalla Bandung.

Kamar 312

Nah, ini kamar kita selama di U Janevalla Hotel Bandung. Ku jatuh cinta deh sama furniturnya, emang paling demen kalau nginep di hotel yang furniturenya seperti ini. Beberapa hotel di Bandung juga ada yang seperti ini sih.

Asik banget deh kamarnya, apalagi dipojokannya ada meja yang kemarin ku pakai untuk kerja alias update konten blog. Disini juga ku nonton Crash Landing On You episode 15 yang mengharu biru itu, bahkan sampai nulis ini sekarang belum move on ternyata.





Kita waktu pesan ini kamarnya yang Superior, harga permalamnya kemarin sekitar 600an deh. Soalnya kita pas check in di hari Jumat-Minggu. Dan ini harganya sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Tapi memang biasanya kalau pesan melalui online gitu suka beda kalau pesan langsung, kemarin kita pesan melalui online travel agent (OTA).

Yang penasaran sama kamarnya, karena kita ambil kamar yang Superior jadi dalamnya seperti ini. Waktu lihat wastafelnya ada diluar gitu sempat kaget, karena biasanya kalau nginep di hotel tuh wastafel selalu ada didalam walaupun kamar mandinya kecil. Tapi ini bagus sih, jadi mengesankan tidak ada pemisah dan lebih terbuka.

Untuk kamar mandinya tidak terlalu besar tapi ada pemisah antara toilet dan tempat bilasnya, ini penting sih jadi. Kamar tidur dan kamar mandinya bersih, dan nyaman kalau menurutku. Karena kalau nginep di hotel gitu yang penting kamar mandi harus bersih.

Breakfastnya Indomie Rebus


Taukan kalau udara dingin tuh paling enak makan yang berkuah, apalagi Indomie rebus dengan potongan cabe rawit. Sungguh ini nikmat Tuhan yang tak bisa terelakan, betul gak sih? Ini adalah hotel pertama yang pernah aku singgahi dengan sarapan Indomie Rebus atau Goreng. Di U Janevalla Hotel Bandung, ada stand khusus Indomie, kirain bakalan sepi. Ternyata ini stand yang paling ramai di antri oleh para pengunjung hotel.

Akhirnya kemarin saya pun tertarik dong untuk nyobain Indomie Rebus dengan rasa soto. Kemarin juga sempat instagram story pas sarapan hari Sabtu dan Minggu, setiap meja orang yang pada sarapan pasti ada Indomie rebus atau goreng.

Disini mereka pun menyiapkan potongan cabai rawit loh, dan ada beberapa pilihan lain seperti sayur-sayuran jika ingin menambah untuk topingnya.










Beberapa menu sarapan lain juga tersedia kok, jadi gak cuma Indomie rebus atau goreng saja yang ada disini. Mulai dari menu prasmanan masakan lokal, lalu ada salad buah, buah-buahan siap santap, omlete telur, cereal, gorengan dan beberapa menu tradisional lainnya.

Selama 3 hari ini dan 2x sarapan pagi, ada beberapa menu yang mereka ganti. Untuk cemilannya pun disini beraneka macam pilihannya, jadi kita juga gak bosen. Untuk yang suka jamu, pasti senang sekali kalau nginep di U Janevalla, karena tersedia beberapa jenis minuman, termasuk jamu.

Karena sekarang bepergian ke luar negeri bikin parno, jadi liburan ke Bandung bisa jadi alternatif nih.


38 komentar

  1. Mbak Chichie, gaya interior industrialis unfinished gini memang lagi trending ya. Tahun lalu aku juga mampir ke hotel yang interiornya kayak gini di kawasan Kebon Jeruk. Tapi kurasa gaya unfinished gini cuman cakep bagi interior doang. Kalo ditaruh pada eksterior rasanya cukup menantang untuk menjadikannya menarik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku paling demen deh kalau nginep hotel yang interiornya modelan gini.

      Hapus
  2. Wah aku blom pernah nginep disini, next mau coba ah, apalagi jam check out menyesuaikan dengan jadwal kita datang, ini blom pernah aku temui di hotel lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ini yang penting nih bisa check out sesuai dengan jadwal check in kita

      Hapus
  3. desain hotelnya unik banget dan namanya juga, pengen coba ah kalau ke bandung, keren banget, aku suka hotel-hotel unik gini jadi bisa jadi wishlist aku niy nanti

    BalasHapus
  4. Unik banget yaa... U Janevalla Hotel ini.
    Letaknya di Dago bawah yaa...?
    Kok tumben ga ada ambience ke kolamnya, kak Chie?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kolamnya, lupa ku masukin fotonya, bentar ku update dulu

      Hapus
  5. Wih mantap, ada jamu juga ya.
    Kalo lihat fotonya, kelihatannya nyaman ya, jadi pengen juga staycation di sini. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada jamunya, sebenernya pun menu sarapan disini lumayan bervariasi.

      Hapus
  6. Ya ampun, aku mupeeeeeng. Keren banget ini mulai dari bangunan, interior, kamar, sampai breakfastnya keceee. Aku juga bakal ikut antri indomie kalo di situ, haha. Eniwe, wastafelnya memang di luar gitu ya, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya wastafelnya memang di luar, semua jenis kamar disini wastafelnya diluar. aku waktu sampai hotel dan buka kamarpun terkaget.

      Hapus
  7. Cateeett, U Janevalla, bisa dicoba nih kalo ke BDG.
    Iya banget euyy, suhu BDG tuh dingiinnn, jadi paling pas kalo makan yg serba panas dan berkuah
    No wonder, Indomie rebus laris manis tanjung kimpul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Bandung emang udah paling bener deh makan yang berkuah kalau pas dingin udaranya.

      Hapus
  8. Waah unik jugaa ya sarapan indomie. Dan ramai pulaak berarti indomie ini disukai. Jam cek in cek outnya asik juga ya bisa menyesuaikan gini. Jadi ngga rugi misal sampai bandung sorean gt keluarnya bisa sore juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jamnya check outnya itu bisa menyesuaikan, kemarin waktu check in dikasih taunya gitu.

      Hapus
  9. Desain luarnya terlihat unik dan modern. Begitu masuk ke dalam ada sentuhan industrialis yang memang lagi ngetren. Aku suka sama desain sofanya yang asimetris.

    BalasHapus
  10. Aku orang Bandung tapi aku belum tau ada hotel ini hehe, btw tempatnya comfy banget yaa bikin betah

    BalasHapus
  11. Kalau main ke Bandung bolehlah main dan mampir ke sini, tempatnya cozy dan sepertinya banyak spot2 bagusnya buat foto

    BalasHapus
  12. indomiee selerakuuuuu wkwkwkwk, bagus bgt ini tempatnya buat staycation, cozy gitu kak jadi pengen kesana uwuu

    BalasHapus
  13. Ya ampun. Bagian dalemnya cakep, tapi kalo ngeliat bagian luar kok berasa ngeri ya aku.

    Wahh indomie di antara dinginnya cuaca pasti mantul ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagian dalamnya banyak tumbuhan jd kesannya asri ya. Makan indomie sambil duduk di samping tanaman, asyik jg

      Hapus
  14. aku baru liat loh Chi, toilet tapi kok ga mainstream gitu ya, jadi berasa vintage tapi ga horor, eh aku langsung buka ig Chichie loh, penasaran liat videonya

    BalasHapus
  15. Bonus banget deh kalau staycation dapat kamar yang interiornya kece gini, makin betah dan bawaannya pengen Poto, mana ada stal Indomie mantaaap hihi anakku bakal betah iniii

    BalasHapus
  16. Tempatnya nyaman, bisa check out sesuai jam check in, dan bisa breakfast pakai mie instant itu sesuatu banget menurutku. Top banget deh.. :)

    BalasHapus
  17. Asik banget ini kalo ngeindomie apalagi kalo cuaca dingin mendukung, huhu nikmatnyoooo...
    Aku suka interior hotel ini, tiap lewat emang bangunannya unik dari luar tuuh.

    BalasHapus
  18. Bangunannya unik banget, dan jam check out menyesuaikan jam check in, enak banget ini.

    Sabunnya bisa milih. Ih ini hotel kok beda banget ya sama hotel kebanyakan. Ada Indomie hype abiss pula...

    BalasHapus
  19. Interiornya cakep banget mbak. Btw aku baru kali ini liat di hotel menyediakan mie instan untuk sarapan hehehe. Idola pecinta mie banget ini

    BalasHapus
  20. Breakfastnya bikin ngiler :)
    Dulu waktu masih tinggal di Jakarta, sering banget ke Bandung bareng keluarga, kek nggak punya kota lain buat didatangi, hahahaha.
    Kangen Bandung, moga lebaran tahun ini bisa liburan ke sana dan jadi pengen nginep di Janevalla hotel ini.

    BalasHapus
  21. Asik nih kalo jam check out menyesuaikan dengan jam tiba di hotel. Mupeng deh nginap di U Janevalla Bandung, apalagi breakfast nya selalu ganti tiap hari jadi nggak bosen ya.

    Sayangnya suami udah booking apartment untuk kunjungan nanti tanggal 14 sampai 16 MAret ke Bandung. Tapi aku nggak ikut, jadi nanti aja kalo kesana lagi bakal nginep di sini

    BalasHapus
  22. Unik banget siy segala indomie masuk di resto hotel. Tapi malah paling diminati yak? Kalau aku siy kadang makan di hotel malah cari yg nggak ada dirumah wkwkwkkkk ��

    BalasHapus
  23. hotelnya unik banget ya...
    fasilitasnya juga keren nih..
    kalo ke Bandung pengen nginep di sini deh :)

    BalasHapus
  24. Wah..baru tau ada U Janevalla hotel di Bandung. Desain gedungnya unik, ruangannya juga keliatan nyaman. Makanannya bikin pengeen, Mbak :))

    BalasHapus
  25. suka dengan penataan interiornya nih. bagus banget mba

    BalasHapus
  26. Indomie tuh makanan mewah loooh buat kita, terutama anak2. Soalnya anak2 hanya boleh makan indomie 1x sebulan. Hahahaha. Jadi wajarlah ya kalau ada di hotel. Btw, bisa jadi ide nih kalau Pak Suami ultah juga. Mau aah ajakain kemari.

    BalasHapus
  27. Jarang2 nih d hotel ada Indomie heheh memang ya indomie itu selera indonesia banget apalagi ditambah rawit

    BalasHapus
  28. Widdiiihh, display interior dan penyajiannya oke banget tuh bunda. pasti mahal ya ? tapi kalo mahal emang makan indomie bunda ? hahahah joke aja bunda . .

    BalasHapus
  29. Penampakan U Janevalla Hotel Bandung ini keren banget Mba. Bisa ya arsiteknya buat konsep bangunan seperti itu? Mana kelihatannya fasilitasnya bagus lagi. Rasanya pengen kesana deh, apalagi dihidangin indomie pagi-pagi. Ngiler banget deh jadinya. Hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.