Tumbalong Park Sydney, Tempat Bermain Ramah Anak


Surga banget ini nemu tempat main yang ramah anak dan keluarga tentunya, apalagi kalau bersih gini. Seriusan deh waktu diajak kesini saya tuh terkesima banget sama Tumbalong Park yang terletak di Darling Harbour. Jadi waktu habis main dari Sea Life Sydney Aquarium mampir main sebentar kesini sambil jajan Mc Donald's dong ah. 

Tumbalong Park ini lumayan luas dan enaknya tuh dia pakai rumput sintetis jadi kalau anak-anak terjatuh masih amanlah. Karena kita waktu ke Sydney sedang dingin jadi walau ada matahari tapi udaranya dingin dan angin semriwing sejuk gimana gitu deh. Kalau tempat main modelan gini ada di Indonesia, pasti saya lebih sering ngajak Kelvin main luar ruang deh. 



Di Tumbalong Park juga ada tempat main airnya loh, seru banget ya. Sayang banget mas Kelvin ogah diajak main air, dia lebih suka main perosotan, flying fox, dan mainan lainnya selain air. Tempat duduknya pun disini banyak, yang paling penting ada tempat untuk cuci tangannya. Jadi anak-anak sehabis main langsung cuci tangan deh. Yang paling disuka adalah disini bebas sampah dan gak nemu botol-botol plastik berserakan. 

Makanya anak-anak main juga senang banget karena memang tempatnya luas, mainannya lumayan banyak dan anak juga bisa explore disini. Gak usah anak-anak ya, ini para orang tua yang nemenin anaknya main juga senang banget.




Permainan yang dicoba mas Kelvin pertama kali waktu masuk ke Tumbalong Park, dia merangkak diatas tali-tali itu dan herannya dia ulang beberapa kali karena senang banget. Habis itu nyobain flying fox, walau gak tinggu banget tapi ini lumayanlah untuk melatih keberaniannya. 

Waktu main di Tumbalong Park, mas Kelvin juga ditemani kakak sepupunya yang memang tinggal di Sydney dia senang banget main sama Bella. Biasanya komunikasi lewat video call tapi kali ini bisa main bareng dan komunikasi langsung. Lumayan ini anak selama di Sydney mengasah bahasa Inggrisnya. 



Selama di Tumbalong Park Sydney, mas Kelvin main sambil ditemenin ayah kalau bunda cukup bagian motoin saja. Btw selama disini saya moto hanya menggunakan handphone, selain males ngeluarin kamera dan entah gimana foto disini itu bagus dan tanpa filter semua. 

Kelar main flying fox langsung main ketempat lain nih, kali ini lebih interaktif karena berdua sama ayah mainnya. Anaknya mah happy banget main disini, itu rasanya kalau saya sih pengen boboan di rumput yang hijau itu. 





Perosotan di Tumbalong Park ini beda nih, gak kayak yang biasa mas Kelvin mainin selama di Indonesia. Perosotannya juga disini banyak dengan gundukan yang beraneka ragam, btw ini bukan bebatuan atau semen ya tapi karpet jadi kalau pas mau naik perosotan terus gelundung masih aman sih. Hahahahahaa... Karena kalau mas Kelvin emang sengaja ngegelundung dia.

Waktu main mas Kelvin dapat teman baru nih, ngeliat dia main dengan anak sebayanya senang sekali karena inikan dia harus komunikasi dengan bahasa asing. Tapi tuh anak dua yang main saja sih, lari kesana kemari dan ketawa-tawa. Yang paling seru waktu mereka berdua ngejar burung itu. Setidaknya mas Kelvin berani dan gak takut berinteraksi dengan anak lain.


Lumayan lama nih anak main di Tumbalong Park, bundanya sampai laper lagi dong. Akhirnya kami berjalan ke Mc Donald's yang bersebelahan dengan tempat main. Ini bagian outdoornya eye catchy sekali, bangku dan mejanya warna kuning. Sayang mau makan di luar tapi banyak burung-burung karena nanti si burung bisa nyamperin dan minta makan. Sementara disana gak boleh sembarangan ngasih makan burung itu. 

Nah, yang mau liburan ke Sydney bisa nih kalau pas main ke Sea Life Sydney Aquarium langsung mampir main ke Tumbalong Park. 

6 komentar

  1. Yang dicari selama ini akhirnya ketemu juga, terima kasih ya

    BalasHapus
  2. Sinar mataharinyaaa cakeepp bgt ya Mak.
    Ini kayaknya cuaca ceraaahh tapi engga panas menyengat!
    Bocah pasti demen banget nih, kalo diajak seseruan ke Tumbalong Park Sydney!

    BalasHapus
  3. Asyik banget sih tempat bermain anaknya, walaupun ini playground umum tapi rapi & bersih banget enak dilihatnya aku suka

    BalasHapus
  4. wah, nyaman dan bersih tempatnya..prosotannya manjah banget, ada burung-burug juga..huhuhu, jadi pengen ke sydney aku tuh...

    BalasHapus
  5. Bagus banget ya taman bermain ini. Rapi dan tertata benar untuk keamanan anak-anak bermain. Pantas Mas Kelvin hepi banget main di sana.

    BalasHapus
  6. taman bermain untuk umumnya nyaman banget. bersih dan mainannya terawat. kenapa yaa taman bermain di tempat kita cepet banget lusuh? apa pengaruh huja jadi cepet becek ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.