Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Tumbalong Park Sydney, Tempat Bermain Ramah Anak


Surga banget ini nemu tempat main yang ramah anak dan keluarga tentunya, apalagi kalau bersih gini. Seriusan deh waktu diajak kesini saya tuh terkesima banget sama Tumbalong Park yang terletak di Darling Harbour. Jadi waktu habis main dari Sea Life Sydney Aquarium mampir main sebentar kesini sambil jajan Mc Donald's dong ah. 

Tumbalong Park ini lumayan luas dan enaknya tuh dia pakai rumput sintetis jadi kalau anak-anak terjatuh masih amanlah. Karena kita waktu ke Sydney sedang dingin jadi walau ada matahari tapi udaranya dingin dan angin semriwing sejuk gimana gitu deh. Kalau tempat main modelan gini ada di Indonesia, pasti saya lebih sering ngajak Kelvin main luar ruang deh. 



Di Tumbalong Park juga ada tempat main airnya loh, seru banget ya. Sayang banget mas Kelvin ogah diajak main air, dia lebih suka main perosotan, flying fox, dan mainan lainnya selain air. Tempat duduknya pun disini banyak, yang paling penting ada tempat untuk cuci tangannya. Jadi anak-anak sehabis main langsung cuci tangan deh. Yang paling disuka adalah disini bebas sampah dan gak nemu botol-botol plastik berserakan. 

Makanya anak-anak main juga senang banget karena memang tempatnya luas, mainannya lumayan banyak dan anak juga bisa explore disini. Gak usah anak-anak ya, ini para orang tua yang nemenin anaknya main juga senang banget.




Permainan yang dicoba mas Kelvin pertama kali waktu masuk ke Tumbalong Park, dia merangkak diatas tali-tali itu dan herannya dia ulang beberapa kali karena senang banget. Habis itu nyobain flying fox, walau gak tinggu banget tapi ini lumayanlah untuk melatih keberaniannya. 

Waktu main di Tumbalong Park, mas Kelvin juga ditemani kakak sepupunya yang memang tinggal di Sydney dia senang banget main sama Bella. Biasanya komunikasi lewat video call tapi kali ini bisa main bareng dan komunikasi langsung. Lumayan ini anak selama di Sydney mengasah bahasa Inggrisnya. 



Selama di Tumbalong Park Sydney, mas Kelvin main sambil ditemenin ayah kalau bunda cukup bagian motoin saja. Btw selama disini saya moto hanya menggunakan handphone, selain males ngeluarin kamera dan entah gimana foto disini itu bagus dan tanpa filter semua. 

Kelar main flying fox langsung main ketempat lain nih, kali ini lebih interaktif karena berdua sama ayah mainnya. Anaknya mah happy banget main disini, itu rasanya kalau saya sih pengen boboan di rumput yang hijau itu. 





Perosotan di Tumbalong Park ini beda nih, gak kayak yang biasa mas Kelvin mainin selama di Indonesia. Perosotannya juga disini banyak dengan gundukan yang beraneka ragam, btw ini bukan bebatuan atau semen ya tapi karpet jadi kalau pas mau naik perosotan terus gelundung masih aman sih. Hahahahahaa... Karena kalau mas Kelvin emang sengaja ngegelundung dia.

Waktu main mas Kelvin dapat teman baru nih, ngeliat dia main dengan anak sebayanya senang sekali karena inikan dia harus komunikasi dengan bahasa asing. Tapi tuh anak dua yang main saja sih, lari kesana kemari dan ketawa-tawa. Yang paling seru waktu mereka berdua ngejar burung itu. Setidaknya mas Kelvin berani dan gak takut berinteraksi dengan anak lain.


Lumayan lama nih anak main di Tumbalong Park, bundanya sampai laper lagi dong. Akhirnya kami berjalan ke Mc Donald's yang bersebelahan dengan tempat main. Ini bagian outdoornya eye catchy sekali, bangku dan mejanya warna kuning. Sayang mau makan di luar tapi banyak burung-burung karena nanti si burung bisa nyamperin dan minta makan. Sementara disana gak boleh sembarangan ngasih makan burung itu. 

Nah, yang mau liburan ke Sydney bisa nih kalau pas main ke Sea Life Sydney Aquarium langsung mampir main ke Tumbalong Park. 

Komentar

  1. Yang dicari selama ini akhirnya ketemu juga, terima kasih ya

    BalasHapus
  2. Sinar mataharinyaaa cakeepp bgt ya Mak.
    Ini kayaknya cuaca ceraaahh tapi engga panas menyengat!
    Bocah pasti demen banget nih, kalo diajak seseruan ke Tumbalong Park Sydney!

    BalasHapus
  3. Asyik banget sih tempat bermain anaknya, walaupun ini playground umum tapi rapi & bersih banget enak dilihatnya aku suka

    BalasHapus
  4. wah, nyaman dan bersih tempatnya..prosotannya manjah banget, ada burung-burug juga..huhuhu, jadi pengen ke sydney aku tuh...

    BalasHapus
  5. Bagus banget ya taman bermain ini. Rapi dan tertata benar untuk keamanan anak-anak bermain. Pantas Mas Kelvin hepi banget main di sana.

    BalasHapus
  6. taman bermain untuk umumnya nyaman banget. bersih dan mainannya terawat. kenapa yaa taman bermain di tempat kita cepet banget lusuh? apa pengaruh huja jadi cepet becek ya

    BalasHapus
  7. Tempat bermain yang seperti ini memang bisa bikin betah anak. Malah mungkin bisa susah mengajak anak untuk pulang hehehe. Mudah-mudahan semakin banyak tempat seperti ini di Indonesia

    BalasHapus
  8. Nyaman bgt sih tempat main anaknya
    Btw aku kira itu pasir beneran lho, gak taunya karpet ya? asli mirip bangeet.
    Dan cahaya disana bagus ya, jadi foto pakai hapepun kece hasilnya...

    BalasHapus
  9. Aih tempatnya nyaman dan bersih ya. Selain itu juga luas. ENak juga bisa mendekat ke burung burung yaa :)

    BalasHapus
  10. Bagus ya playground diluar. Btw itu ternyata karpet toh. Pas baru liat fotonya saya pikir semen. Apa ga sakit anak2 pas jatuh. Eh pas baca ternyata karpet. Iya lah ya.. negara semajunitu pasti buat taman bermain sdh memikirkan keselamatannya bagi anak.

    BalasHapus
  11. Tumbalong Park keliatan nyaman dan aman untuk anak-anak ya. Terutama di bagian perosotan, gak khawatir kalau anak main di sana.
    Semoga di Indonesia bisa ada taman-taman seperti di Sydney ya..

    BalasHapus
  12. Wow! Tamannya terlihat amat terawat, ya. Bahagia nih orang-orang di sekitar sana. Tamannya bersih dan rapi sekali.

    BalasHapus
  13. Lihatnya saja bikin betah apalagi anak-anak yang main langsung di sini. Seandainya di Indonesia banyak tempat main kayak gini ya anak-anak akan senang banget.

    BalasHapus
  14. Seru ya mba acara liburannya... Anak2 pasti terkesan. Makasih mba infonya, bisa jd referensi...siapa tau suatu hr nanti bisa nyampai Sidney mba

    BalasHapus
  15. Mak kalau lapangan mainan gini banyak dan gratis di sini, aku bakal ajak anakku ke sini terusssds

    Coba di sini, bagus dikit gini udah ditarifin biasanya :")

    BalasHapus
  16. Kalau di negara yang lebih maju yang namanya taman ramah anak emang beneran ramah anak ya mbak, kalau di sini msh ada yang suka merokok atau buang sampah sembarangan. Jdnya malah kurang menikmati udara taman. Blm lagi bbrp sarana yang sering rusak dan entah kapan diperbaiki. Semoga taman2 di negeri ini bisa sebagus Tumbalong Park dll ya

    BalasHapus
  17. Wah, pakek kamera hp aja? Keren ih. Padahal semua foto yang di Sydney ini cakep-cakep lho. Gak nyangka euy!

    BalasHapus
  18. Wih.. Memang beda ya taman bermain sidney sm disini. Bagus bangett. Sebenarnya disini lbh ke masalah attitude sih kekurangannya. Kadang suka sebel pas nemenin anak main. Di samping ada bapak2 yg dg santai merokok. Ada jg yg kadang buang sampah sembarangan. Heu

    BalasHapus
  19. Senengnya MAs Kelvin yang main2 di taman bermain ini ya, udah ramah anak pulaa nambah temen jugak.

    BalasHapus
  20. taman bermainnya bersih ya, duuu gak keliatan sampah. Senengnya mas Kevin bisa main disini, . Kalau anak saya kebalikan sama mas kevin, kemana mana yang dicari main air dulu hihi

    BalasHapus
  21. Galfok sama rumputnya. Itu alami apa buatan sih? Rapi banget... Dan tamannya juga bersih banget yaa? Lihat fotonya aja bisa ikut seneng. :)

    BalasHapus
  22. Kata kawan yg baru balik sekolah dari Ostrali, yg bikin dia kangen dengan sana adalah ruang-ruang terbuka yang ramah anak. Di sana taman2 gini ada banyak, nyaman dan bersih pulak. Sedangkan di Ina masih jarang ya mbak.

    BalasHapus
  23. Lihat rumputnya, kok langsung berimajinasi mau baring-baring disitu sambil ngobrol ya. Eh tapi ternyata rumputnya sintetis ya.

    Lagi dingin kan mbak, jadi ya maklum klo mas Kelvin nggak mau main-main sama air

    BalasHapus
  24. Namanya kaya bahasa melayu ya, 'Tumbalong'. Jadi ini taman terbuka gitu ya. Asik dong ya kalau ngajak anak ke sini, ada tempat main yang asri.
    Memang seru ya anak-anak itu kalau udah main, meski satu sama lain beda bahasa tapi tetep mereka bisa bareng2 pas main

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *