Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Hansaplast Pertolongan Pertama Keluarga Yang Gak Pake Perih Saat Liburan


Hansaplast

Hal yang menyenangkan itu bisa melakukan aktivitas bersama keluarga, termasuk melakukan perjalanan liburan. Apalagi semenjak punya anak, bawaan jadi bertambah ya, yang selalu diutamakan itu adalah keperluan anaknya dulu. Seperti pakaian yang nyaman, cemilan, mainan, buku gambar atau mewarnai, crayon dan yang gak boleh ketinggalan ada pertolongan pertama jika ia terluka.

Karena biasanya kalau lagi liburan gitu kita melakukan aktivitas luar ruang, jadi kalau bikin itinerary selalu nyari taman bermain. Belajar dari pengalaman waktu lagi liburan ke luar negeri, anakku pernah luka bagian sikunya pas main di perosotan. Waktu itu lupa banget bawa plester atau semprotan antiseptik.

Gak mau dong kejadian ini terulang kembali, makanya sekarang kalau pergi sama anakku selalu bawa Hansaplast Spray Antiseptik, Plester Hansaplast Aqua Protect dan Hansaplast Wound Care Ointment. Ketiga ini wajiba banget dibawa saat liburan keluarga. Kalau menurutku ini tuh semacam perlindungan untuk keluarga juga. 

akuchichie

Jadi sekarang kalau pergi liburan bawaan saya jadi bertambah satu pouch khusus yang isinya Hansaplast. Tapi memang semenjak bawa ini menjadi solusi banget, apalagi waktu jatuh dulu itu dia takut bangetlah. Setiap tau mau diobatin pasti dia cemberut duluan dan berakhir dengan menangis. Semenjak pakai Hansaplast gak ada lagi tuh drama karena memang #GakPakePerih. 

Tapi nih ada Tata Cara Perawatan Luka yang harus diperhatikan, sebagai berikut:
  1. Bersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik Pembersih Luka, efektif mencegah infeksi serta membantu luka sembuh optimal
  2. Gunakan plester Hansaplast untuk melindungi luka dari bakteri dan kotoran
  3. Gunakan Hansaplast Wound Care Ointment yang membantu sembuhkan luka hingga 2x lebih cepat* dan mengurangi risiko luka membekas**.
*dibandingkan dengan luka yang tidak dirawat
**untuk luka baru

Menyemprotkan Cairan Antiseptik Gak Pake Perih
Hansaplast Spray Cairan Antiseptik

Awal dulu kenal Hansaplast Spray Antiseptik itu tau dari teman yang nyemprotin luka anaknya pakai ini, katanya #GakPakePerih. Penasaran dong, minimal harus sedia ini di rumah dulu mikirnya. Akhirnya tergoda untuk beli, karena aku anaknya males keluar rumah jadi waktu itu nyobain beli via Halodoc. Kan kalau pesan via Halodoc juga enak banget, tinggal duduk manis di rumah dan obat yang kita pesan datang dengan cepatnya. 

Jadi awal mula pakai Hansaplast Spray Antiseptik ini waktu anakku jatuh main futsal di sekolah. Nah, sekolah belum punya nih jadi hanya dibersihkan saja lukanya, tapi begitu sampai rumah langsung saya berikan Hansaplast Spray Antiseptik.

Membersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Taukan kalau luka sekecil apapun bisa terinfeksi jika tidak dibersihkan secara efektif? Makanya saya gak mau nih kalau sampai terjadi infeksi. Hansaplast Spray Antiseptik adalah semprotan antiseptik yang mudah digunakan untuk membersihkan luka seperti sayatan, baret, luka bakar tingkat satu atau dua (ringan), dan luka lecet yang terbuka. 

Yang terpenting adalah Hansaplast Spray Antiseptik ini bebas alkohol dan tidak menyebabkan rasa perih saat diaplikasikan, atau membuat kulit terasa kering. Hansaplast Spray Antiseptik:
  1. Melindungi luka dari infeksi secara efektif
  2. Pengaplikasian yang cepat dan gak pake perih
  3. Larutan tidak berwarna yang tidak akan menodai pakaian
  4. Mudah digunakan, bahkan dalam keadaan terbaik
  5. Larutan tidak berbau
  6. Mudah digunakan, bahwa dalam keadaan terbalik
  7. Sangat aman bagi kulit

Komposisi Hansaplast Spray Antiseptik 0,1% Decyl Glucoside Tenside dan 0,04% Polyhexanide (PHMB) dalam Larutan Ringer. Polyhexamethylene Biguanide (PHBM), zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter karena efektif dalam mencegah dan mengatasi infeksi #GakPakePerih, selain itu gak berbau dan gak berwarna sehingga tidak meninggalkan noda di baju, dan sebagainya. 

Lindungi Luka dengan Hansaplast Aqua Protect
lindungi luka dengan Hansaplast Aqua Protect

Saya ingat banget kata mamaku dulu "kalau luka jangan ditutup nanti gak kering dia!". Padahal kalau gak ditutup walaupun sudah diobati bisa infeksi juga karena kena kotoran atau debu. Karena banyak belajar juga dari pengalaman, jadi sekarang tuh memang yang paling benar, sehabis membersihkan luka bisa menggunakan Hansaplast Plester Aqua Protect
Hansaplast Plester Aqua Protect ini kedap terhadap air, memberikan perlindungan ekstra dengan bantalan luka yang sewarna dengan kulit, material yang kedap air, fleksibel dan dapat bernafas. Yang pasti Hansaplast Plester Aqua Protect ini 100% perlindungan kedap air. Jadi ini tuh aman banget untuk melindungi luka ketika mandi, berenang, mencuci dan lain-lain. 

Kalau saya sendiri sih memang setiap hari selalu membawa plester Hansaplast di dalam tas.

Merawat Luka dengan Hansaplast Wound Care Ointment
Merawat luka dengan Hansaplast Wound Care Ointment

Setelah tadi membersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik dan menutup luka dengan Plester Hansaplast Aqua Protect, sekarang giliran merawat luka dengan menggunakan Hansaplast Wound Care Ointment.

Luka pada kulit itu selain diobati harus dirawat baik agar tidak terjadi infeksi. Salah satunya adalah merawat luka dengan Hansaplast Wound Care Ointment. Ini merupakan salep untuk untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka kecil, seperti sayatan, lecet dan baret serta luka bakar tingkat satu atau dua (ringan), secara alami.

Hansaplast Wound Care Ointment ini dapat digunakan pada semua tahapan proses penyembuhan luka terbuka dan kulit yang rusak. Area penyembuhan luka yang lembab terbukti secara klinis dapat membantu dan mempercepat proses penyembuhan luka secara alami.

Hansaplast Wound Care Ointment ini tidak berwarna, tidak berbau, tanpa pengawet dan tanpa zat hewani (vegan). Salep ini dapat dikombinasikan dengan Hansaplast Plester Aqua Protect Plester lainnya.

Nah, sekarang sudah tau dong tahapan yang benar dalam merawat luka. Jangan sampai salah ya, karena ngeri infeksi. Dan beneran deh dari sini aku belajar banyak banget, karena ternyata membersihkan dan merawat luka itu benar-benar harus sesuai dengan tahapannya agar menghindari dari infeksi.

Sekarang di rumah selalu ada Hansaplast Spray Antiseptik, Hansaplast Plester Aqua Protect dan Hansaplast Wound Care Ointment sebagai pertolongan pertama pada luka untuk keluarga. Jadi sekarang gak ada lagi deh tangis-tangisan kalau membersihkan dan merawat luka, karena sudah #GakPakePerih. 

Komentar

  1. Sejak tau ada Hansaplast spray anak-anak jadi gak takut lagi kalau terluka dibersihkan pakai itu ya jadi penyembuhan luka juga bisa bagus & cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini tuh jadi semacam barang wajib yang ada di rumah ya.

      Hapus
  2. KAdang suka gemes kalau anak jatuh mau diobatin likanya malah nangis penuh drama karena takut perih. Tapi semenjak pake hansaplast spray, anak-anak jadi gak takut lagi lukanya dibersihkan dan diobati.

    BalasHapus
  3. Anti perih perih club, jadinya ga pake drama pas bersihin dan ngobatin luka ya Mak.
    Bersyukur banget ada produk ini
    Semoga semuanya sehaattttt

    BalasHapus
  4. Wah seneng deh aku ama inovasi terbaru hansaplast ini. Klo mu bersihin dan ngobati luka anak tinggal semprot aja tanpa kita harus benar-benar menyentuh lukanya ya. Menurut aku hansaplast ini harus jadi barang wajib nih untuk ada di kotak p3k keluarga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, aku di rumah selalu sedia 3 produk Hansaplast ini mbak.

      Hapus
  5. Serangkaian produk hansaplast ini perlu deh ada di rumah, buat jaga-jaga ya kalau ada anggota keluarga yang terluka. Selama ini kalau anak-anak luka, mereka seringnya nggak mau dibersihkan lukanya. Pakai hansaplast spray cocok deh karena nggak bikin luka perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbantu banget semenjak tau ada Hansaplast Spray Antiseptik ini, karena anakku drama banget kalau pas dibersihkan lukanya.

      Hapus
  6. Kudu punya Hansaplast Spray Antiseptik buat Pertolongan Pertama pada Kecelakaan ya. Praktis dan gak perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku selalu sedia di rumah dan kalau berpergian juga enak ini handy banget

      Hapus
  7. Nah saya tuh kadang-kadang maish suka galau kalau luka sebaiknya ditutup atau enggak. Jaid tau deh setelah baca tulisan ini. Bagus juga nih punya Hansaplast Spray di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Chi, akupun dulu masih dibuka sekarang sudah lebih paham deh.

      Hapus
    2. Kalau traveling memang wajib deh bawa Hansapalast. Buat jaga-jaga kan, ya

      Hapus
  8. kalau anti septiknya aku udah pakai kak, yang baru tahu malah ointment nya :) mau cari ah nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ternyata Ointment juga harus punya karena untuk merawat lukanya.

      Hapus
  9. Proses mengobati luka anaj jadi makin dipermudah pake yang spray gini ya, plesternya pun gambarnya lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul jadi kalau untuk anak-anak ini bisa jadi pengalihan dia nih.

      Hapus
  10. Jadi penyebab obat-obat luka yang bikin perih itu karena mengandung alcohol ya. Iya kalau bisa mencegah infeksi tanpa merasa perih kenapa gak pilih Hansaplast Spray aja ya untuk di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk anak-anak emang udah paling tepat sih sedia produk Hansaplast di rumah

      Hapus
  11. Sejak baca informasi terkait hansaplast saya stok ini deh di rumah. Maklum punya anak laki yang rada noyod, hehehe... Jatuh bangun saat main ga dirasa. Di rumah nangis kejer kejer kalau pas mandi. Setelah diobati pakai hansaplast sekarang g nangis lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, apalagi anak laki-laki ya sukanya akrobat deh sama lari-larian

      Hapus
  12. andalan aku banget deh ini semua produk dari Hansaplast buat mengobati luka jatuh pada anak. Apalagi yang Hansaplast Antiseptik, wah aku ngerasain banget deh manfaatnya pas anakku luka

    BalasHapus
  13. aku juga sekarang sekarang selalu stock hansaplat di rumah, soanya buat jaga jaga suka dicakar kucing hehehe, apalagi yang spray, nggak perih sama sekali

    BalasHapus
  14. Paket lengkap yang perlu ada di kotak obat nih dari Hansaplast, dari yang spray, lalu ada plester, dan salepnya juga. Jadi luka bisa segera diobati

    BalasHapus
  15. Hansaplast ini lengkap banget ya produk untuk penanganan lukanya. Aku juga selalu stok Hansaplast Spray, karena penting banget digunakaan saat Anak ada luka kayak kalau jatuh dari sepeda. Tinggal semprot tanpa drama, karena gak bikin perih.

    BalasHapus
  16. Mau beli ah yang Hansaplast ointment buat p3k di rumah. Lumayan buat luka2 kecil #gakpakeperih hehehe

    BalasHapus
  17. nah iya jadi keingetan biasanya kalau kami bepergian jauh selalu siap sedia hansaplast di kotak P3K.

    BalasHapus
  18. Saya juga pakai yang spreay, Mba dan selalu sedia di pouch P3K saya. Soalnya praktis dan anak-anak suka karena ga perih. Jadi pada ga takut diobati kalau luka.

    BalasHapus
  19. cairan antiseptik yang nyamandi kulit dan ngga perih memang akan sangat membantu bangeeet ya mba, Anaka - anak pasti nga protes lagi

    BalasHapus
  20. Produk yang terakhir, sales belum pernah mpo beli. Nanti di coba untuk merawat luka.

    Senang banget kalau luka tidak perih saat di semprot handsplast, tidak berbekas dan cepat sembuh.

    BalasHapus
  21. Hansaplast Wound Care Ointment, varian terbaru first aid kit dari Hansaplast buat membantu mengerikan bekas luka jatuh dan mempercepat proses penyembuhan juga

    BalasHapus
  22. Pergi sama anak-anak emang perlu banget bekal obat2an dan perlengkapan p3k ya mak.
    Smg wabah corona cepat berlalu dan smua bisa piknik lagi tanpa khawatir.

    BalasHapus
  23. Semenjak dulu sebelum menikah aku selalu bawa hansaplast plester kemana-mana, takut ada kejadian gak terduga seperti lecet dan luka. motifnya lucu-lucu pun jadi aku senang koleksi :D Cuma aku memang belum pernah coba spray antiseptiknya. Terima kasih ya Mba Chichie untuk rekomendasinya.

    BalasHapus
  24. Punya anak kecil tuh persiapan obat-obatan kaya hansaplast ini tuh penting banget. Aku kadang bawa pas dulu main ke gunung

    BalasHapus
  25. Aku juga selalu bawa Hansaplast Spray Antiseptik dan plester kalau pergi sama anak-anak. Apalagi punya anak laki yang aktif itu suka ada ajaaa kelakuannya yang bikin dirinya terluka. Pakai Hansaplast jadi terawat lukanya.

    BalasHapus
  26. aku selalu nyetok hansaplast di kotak obat, buat jaga-jaga, yang spray antiseptik lebih suka sih lebih simple

    BalasHapus
  27. Aku juga pakai ini mbak karena emang gak perih dan aku pakai buat aku dan anak aku juga

    BalasHapus
  28. Ide bagus nih mbak buat di tiru, bawa hansaplast spray ini saat traveling bareng anak. Nggak cuma buat anak aja siy, buat semua juga.

    BalasHapus
  29. Hansaplast spray ini selalu jadi andalan ketika anak terluka. Gak was was takut anak trauma diobatin karena gak bikin perih.

    BalasHapus
  30. Mba Chichie..anakmu mukanya mirip banget sama kamu. Btw samaan dong aku juga di rumah selalu sedia Hansaplast yg Speay dan yg plester

    BalasHapus
  31. Aku biasa yang spray aja ini enak ga perih pas jatuh beset tak kasih itu anakku. Trus dianya seneng katanya ga sakit. Sama sembuhnya cepet. Makanya punya terus ini

    BalasHapus
  32. Sekarang Juga nih selalu sedia ke3 rangkaian Produk Hansaplast, Hansaplast Spray Antiseptik, Plester Hansaplast dan Hansaplast Wound Care Ointment. Penting bngt pertolongan Pertama ketika terluka

    BalasHapus
  33. Benar banget ini , membersihkan dan merawat luka itu benar-benar harus sesuai dengan tahapannya agar menghindari dari infeksi. Tentunya yang terbaik memakai produk perawatan luka yang lengkap dari Hansaplast:)

    BalasHapus
  34. Yang Hansaplast Wound Care Ointment ini aku belum pernah coba kak. kalau yang dua lainnya wajib banget ada di rumah soalnya anakku bolak-balik jatuh. Masing-masing aja udah pernah dijahit sampai 3 kali karena bocor di dagu :(

    BalasHapus
  35. Di rumah juga selalu sedia serangkaian Hansaplast itu mbak khususnya yang spray antisepticnya. Soalnya buat anak2 lbh nyaman gak pakai perih ya jd anak gak takut sakit pas lukanya dibersihkan

    BalasHapus
  36. Wow, kayaknya aku butuh banget ini stok Hansaplast Wound Care Ointment Aisyah suka main di luar kadang terjatuh deh. Asyik ini buat pertolongan pertama gak pakai perih ya.

    BalasHapus
  37. Aku di rumah selalu sedia plester Hansaplast, khususnya yang aqua protect. Soalnya enak dipakai dan anti air, jadi ganti plester seperlunya saja. Tapi kalau Hansaplast Wound Care Ointment aku baru tau nih Mba. Alhamdulillah ya udah lengkap paket perawatan lukanya. Dan jangan sampai salah menangani luka biar cepat sembuhnya.

    BalasHapus
  38. Aku butuh banget nih mba stock rangkaian hansaplast ini di rumah. Secara aku sering luka kena cakaran kucing. Walo emang kecil-kecil lukanya tapi perihnya.. kalau pakai hansaplast nggak akan perih lagi yaa.

    BalasHapus
  39. Aku pun selalu siap sedia Hansaplast Spray Antispetik nih di rumah, nanti wajib nyetok Hansaplast Wound Care Ointment juga ah hihi

    BalasHapus
  40. dirumah cuma stock plester hansaplast aja, wah wajib nih stock hansaplast spray sama hansaplast wound carenya biar luka cepat kering :D

    BalasHapus
  41. katyaknya aku harus ngasih tau sodaraku tentang hansaplas spray ini nih bkarena sepupuku masih kecil dan aktif banget

    BalasHapus
  42. Berarti klo luka kecipratan minyak bisa ditreatment juga ya sama yang wound care ini mbak? Mau coba ahhh.

    BalasHapus
  43. Ini produk yang harus wajib ada di rumah mbak soalnya aku masih punya anak-anak balita yang masih rentan suka terjatuh dan ini juga praktis banget cara menggunakannya mereka bisa menggunakan sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener mba, jadi harus selalu ada di kotak p3k ya, anak-anak mudah banget jatuh lah apal lah, hehe

      Hapus
  44. bener deh salepnya hansaplast bikin luka gak becek gitu kak, aku baru pakai pertama kali dan gak perih juga.

    BalasHapus
  45. Aku selalu sedia Hansaplast Spray Antiseptic di rumah karena anakku lagi aktif aktifnya dan kadang terluka hehe dia jadi ngga takut diobari dengan Hansaplast Spray Antiseptic ini.

    BalasHapus
  46. Iya anakku juga kalau main terus jatuh tinggal spray hansaplast gak pake perih abis tu lanjut main lagi dech😊

    BalasHapus
  47. Waah, sekarang Hansaplast banyak variannya yaa mba. Aku belum nyobain nih yg antiseptik spray. Cara pakainya langsung disemprot aja ya mba? Maksudnya lukanya ga perlu dibersihin dengan air dulu, baru disemprot gitu?

    BalasHapus
  48. Wah sekarang produk hansaplas makin variatif ya mbak...
    Makin lengkap untuk mengobati luka..
    Wajib ada di kotak p3k rumah ni

    BalasHapus
  49. wah lengkap banget produk hansaplast untuk mengobati luka yang punya anak kecil harus punya sebagai p3k dirumah

    BalasHapus
  50. alhamdulillah sekarang solutif banget Hansaplast hadirkan yg spray dan juga buat ngilangin bekas lukanya nih

    BalasHapus
  51. Aku juga stock pake ini hansaplast spray ini mba :) emang ya mitos itu kuat banget

    BalasHapus
  52. hansaplast spray antiseptic ini beneran gak perih loh.. anak2 anteng aja kalau luka disemprot ini. no drama, no jerit2, pokoknya sangat membantu

    BalasHapus
  53. Kemarin anakku pas lg mutung nendangin pintu kasa besi itu trus terluka heuheu. Untung udah sedia hansaplast paket lengkap juga tinggal dibersihkan pakai hansaplast yg spray trus diolesin yang krim woundcarenya abis itu ditutup deh lukanya pakai plester. 3-4 hari sembuh :D

    BalasHapus
  54. Aku di rumah juga pakai Hansaplast Spray, memang gak pake perih pas disemprot ke luka. Untuk anak kecil cocok banget, jadi nggak pake drama kalau mau bersihin lukanya

    BalasHapus
  55. Bentuknya travel friendly banget yah Mbak. Must bring thing ketika bepergian bareng anak kemanapun.

    BalasHapus
  56. Senyumannya bikin aku melting, kak...
    Sesantuy itu yaah...di obatin lukanya pakai Hansaplast spray.
    Jadi benda wajib ada di rumah niih...

    BalasHapus
  57. mas Kelvon gemaayyyyyy hihi, ganteng kak Chi haha. Oya, aku inget dulu pas kena luka udah parno banget mau diobatin, padahal ya buat sembuh tapi rasanya itu lho bikin mrengket, perihhhh

    BalasHapus
  58. noted niih, wajib ada ya ini di kotak P3K dalam rumah juga kendaraan kalau bisa ya, secara kita gak bisa tahu kan kapan terluka atau gimana, apalagi kalau anak-anak udah aktivitas di luar, sudah deh dikit-dikit aauu, jatuh, luka membekas, huffft.

    BalasHapus
  59. Pengen coba juga, kalo yang spray khusus anak ya Chie
    nah buat bundanya yang salep itu ya, aku jadi penasaran coba juga
    Belum pernah make.

    BalasHapus
  60. Wah aku baru punya hansaplast yang spray itu ternyata selain plester ada produk salepnya juga yaa. Jadi pengen nyobain nih

    BalasHapus
  61. Untung aku sekarang sedia hansaplast ini .. pas anak anak luka langsung semprot dan bersihkan dulu

    BalasHapus
  62. Aku juag sediain rangkaian hansaplast, nih. Jaga2 aja kalau ada luka. Tapi mudah2an sih baik baik aja terus.

    BalasHapus
  63. Merawat luka hati bagaimana mba?

    BalasHapus
  64. wah ini property saya kmn2 kak soalnya kulit ari sy tipis banget jadi gampang luka he..he..mantap lah Hansaplast ini

    BalasHapus
  65. Ada juga nih di kotak obat P3K. Ini produk jadi lebih praktis ya kak tinggal semprot aja sekaligus brrsihin luka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pakai hansaplast spray di rumah. Enggak perih sama sekali deh. Anakku jadi ga takut kalau kena luka langsung semprot

      Hapus
  66. Hansaplast Selalu sedia di kotak P3k karena buat antisipasi apabila anak,kitanya sendiri atau didalam keluarga kena luka udha siap obatnya dan hansaplast nya juga

    BalasHapus
  67. Hansaplast spray ini praktis banget buat dibawa kemana-mana, kalau ada kejadian yang tidak diinginkn selama liburan tinggal semprot pakai hansaplast deh. Pertolongan pertama banget.

    BalasHapus
  68. Saya selalu sedia hansaplast plester di rumah, utk jaga2 kalo suatu saat luka karena misalnya jatuh. Kalo yg spray belum pernah coba pakai sih

    BalasHapus
  69. eh sayah baru tau ada hansplast spray antiseptik dan wound care ointment hahaha ... untung mampir kemari. Soalnya hansaplast selama ini jd salah satu item wajib bawa saat traveling. Dan, belum pernah bawa yg ointment dan sray karena emang ga tau hahaha thanks buat artikelnya.

    BalasHapus
  70. eh sayah baru tau ada hansplast spray antiseptik dan wound care ointment hahaha ... untung mampir kemari. Soalnya hansaplast selama ini jd salah satu item wajib bawa saat traveling. Dan, belum pernah bawa yg ointment dan sray karena emang ga tau hahaha thanks buat artikelnya.

    BalasHapus
  71. aku sih udah cobain semua serinya hansaplast karena emang dari kecil pakenya itu terus di apotek banyak jg promonya. hehe

    BalasHapus
  72. iya ngerawat luka kudu ati ati karena infeksi bisa bikin luka makin parah.. trus baru tau ada hansaplast wound care ointment.. keknya saya butuh deh.. maklum sering kena cakar kucing

    BalasHapus
  73. Aku jg sedia di p3k rumah & mobil nih, benar2 membantu banget, apalagi punya anak 3, suka main lari2an, tertolong bgt

    BalasHapus
  74. Saya juga selalu sediakan Hansaplast di rumah sebagai pertolongan pertama saat anak terjatuh atau terluka. Alhamdulillah sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit bagi anak-anak

    BalasHapus
  75. Aku tuh kelupaan terus mau beli ini tiap kali ke apotek. Berarti si antiseptik spray-nya bisa jadi pengganti obat merah ya kak? Oya kalau bekas lukanya udah rada lama kira-kira masih bisa diolesin sama wound care-nya nggak ya? Soalnya anakku ada bekas luka di betis kena knalpot motor.

    BalasHapus
  76. Wah..hansaplast produknya banyak juga ya..saya taunya cuma plester obat luka aja. Rekomendasi banget nih spray obat luka yang anti perih.

    BalasHapus
  77. Dari kecil, dulu selalu pake Hansaplast kalau pas luka kecil jatuh bermain gitu. Ngebantu banget sih memang, gak sakit hehe

    BalasHapus
  78. banyak juga yak produknya hansaplast.. gue cuma pake plesternya aja.. heheh sepaket gitu buat mengobati luka.. btw kalo luka hati bsa??

    BalasHapus
  79. Waah Hansaplaat punya banyak varian ternyata, saya tahunya yang plester saja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *