Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

SoKlin Softergent Mengajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dari Rumah

soklin softergent mengajak berbagi kelembutan

"Melalui media sosial instagram, kamu bisa melakukan aksi kebaikan dengan mengajak teman-teman untuk terus melakukan kebaikan bersama SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan untuk saudara-saudara yang membutuhkan"

Sudah dua bulan kita melakukan kegiatan #dirumahaja mulai dari belajar, bekerja dan beribadah. Semenjak adanya pandemik Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah mengeluarkan perintah untuk tetap berada di rumah. Langkah ini diambil untuk mengurangi penyebaran virus, karena memang cepat sekali penyebarannya.

Sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya bakalan menjalani kehidupan ditengah pandemik seperti sekarang ini. Jadi memang sudah dua bulan ini saya dan keluarga berada di rumah, keluar rumah hanya untuk membeli makanan dan itu saya lakukan seminggu sekali atau biasanya memilih belanja online.

Banyak teman-teman yang memiliki usaha juga mengeluhkan tentang keadaan sekarang, bahkan ada diantara mereka harus menutup usahanya karena terbatasnya bahan baku. Merumahkan para karyawan mereka karena selain untuk menjaga kesehatan juga takut terjadi penyebaran virus. Sudah tidak memiliki simpanan untuk menggaji karyawan karena tidak adanya pemasukan. 

Tak hanya berdampak pada usaha kecil namun hal ini juga terjadi pada perusahaan besar sudah melakukan pengurangan karyawan (PHK). Selain itu juga saudara-saudara kita sudah ada yang kehilangan tempat tinggalnya karena tidak bisa membayar uang sewa kontrakan. Banyak juga yang sudah memilih kembali ke kampung halamannya karena tak punya tabungan lagi. 

Untuk kita yang masih memiliki tempat tinggal, diberikan kesehatan, masih diberikan rejeki yang cukup ini merupakan momen yang pas untuk membantu sesama walau hanya dari rumah. 

SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan 

SoKlin Softergent

Nah sekaranglah saatnya untuk kita semua yang masih diberi kesehatan dan rezeki yang cukup, bisa melakukan aksi walau dari rumah. Jadi #dirumahaja kita tetap masih bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Beberapa aksi yang biasa dilakukan oleh saya dan teman-teman selama pandemi Covid-19 dengan berbagi untuk orang-orang terdekat lebih dahulu setelah itu baru orang sekitar. Adapun aksi yang bisa dilakukan seperti:
  1. Membeli makanan atau sayuran dari teman atau saudara yang memiliki usaha tersebut.
  2. Memberikan makanan kepada tenaga kerha lepas, sejauh ini saya lakukan untuk abang ojek online. 
  3. Belanja online dari usaha teman dan saudara yang berada didaerah.
  4. Memberikan sembako untuk kaum yang tidak mampu.
  5. Memberikan bantuan dari rumah dengan aksi dari sosial media melalui #SoKlinBerbagiKelembutan2029

Menjadi perbincangan dibeberapa grup whatsapp, bagaimana jika ingin membantu tapi memiliki keterbatasan waktu dan dana juga? Jangan khawatir, karena berbagi saat ini bisa dilakukan dari media sosial yang kita miliki. 

Kamu bisa melakukan aksi nomer lima, ini paling mudah dilakukan oleh semua orang karena dengan mengunggah ke media sosial saja. Dengan mengunggah ke media sosial, SoKlin Softergent mengajak berbagi kelembutan kepada masyarakat lewat akun media sosial instagram.

SoKlin Detergent Berbagi Kelembutan

Sudah selama lima tahun SoKlin Softergent melakukan Berbagi Kelembutan kepada masyarakat Indonesia. SoKlin Softergent ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk dapat terus-menerus mengulurkan tangan kepada sesama melalui aksi peduli, sehingga kelembutan kasih saya dapat senantiasa dirasakan oleh semua orang terutama pada saat bulan ramadhan. 

Yuk, ikutan aksi #SoKlinBerbagiKelembutan2020 dengan cara:
  1. Follow Facebook: SoKlin Detergent dan Instagram @soklindetergent
  2. Repost post tentang aksi SoKlin Berbagi Kelembutan 2020 di akun instagramku atau bisa langsung klik banner yang ada dibawah ini.
  3. Tuliskan pada caption tentang harapan untuk Indonesia saat ini.
  4. Mention dan tag @SoKlinDetergent serta ajak 5 orang teman untuk sama-sama menyebarkan kebaikan ini.
  5. Gunakan hastag #BerawalDariSoKlin dan #SoKlinBerbagiKelembutan2020
  6. Periode untuk aksi berlangsung dari 1 - 17 Mei 2020.
SoKlin Detergent Berbagi Kelembutan

Saya pribadi suka sekali dengan ajakan kebaikan dari SoKlin Softergent ini, karena ini mudah dilakukan dan memberikan inspirasi untuk kita terus meyebarkan kebaikan agar banyak orang-orang yang sedang membutuhkan bisa menerima bantuan dari SoKlin Berbagi Kelembutan. 

Komentar

  1. Alhamdulillah mbak, saya pun di masa pandemi ini bisa membantu tetangga dengan membeli jualannya, seperti jual sayur, jual menu takjil. Mereka bahagia banget kalau dagangannya laris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, yang penting orang terdekat dulu yang kita bantu

      Hapus
  2. aku juga pake soklin softergent ini nih, soalnya udah wangi dan wanginya soft banget hehehe, biasanya buat nyuci selimut hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, wangi dan lembut ya aku pun juga menggunakan SoKlin Softergent

      Hapus
  3. Aku turut senang dengan inisiatif dari teman-teman yang ingin membantu sesama. Seperti yang Mbak sebutkan, misalnya membeli sembako untuk yang membutuhkan atau mungkin membagikan kebaikan itu di media sosial. Wah, semoga gerakan/kampanye kebaikan ini benar-benar tersebar seluas-luasnya, ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga apa yang dilakukan teman-teman saat pandemi seperti ini sedikit meringankan beban saudara-saudara kita.

      Hapus
  4. detergent sepanjang masa dan idaman ibu-ibu kayaknya ya Mba, dulu sering lihat di home juga pakia soklin ini, wanginya memang enak apalgi sekarang yang baru kayaknya ya, repostnya ini bebas buat siapa aja ya mba, kalau iya aku coba ikutan deh berkontribusi dari hal-hal kecil dulu ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, aku pun memang pengguna SoKlin juga di rumah.

      Hapus
  5. Sekarang jd banyak lembaga atau individu yang buka posko bantuan ya. Semoga pandemi berlalu dan donasi benar2 diberikan kepada yg membutuhkan. Saatnya Indonesia bersatu ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadi kita juga bisa ikut berpartisipasi juga loh

      Hapus
  6. Salut banget dengan aksi nyata dari soklin untuk membantu saudara-saudara yang terdampak corona, lembut di kain lembut di hati juga, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, dan setelah aku lihat kemarin banyak banget yang ikutan

      Hapus
  7. Bagus banget ajakan SoKlin ini. Dan gak susah juga persyaratannya. Semoga banyak yang ikut berpartisipasi, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya syaratnya gampang banget, apalagi yang giat main social media

      Hapus
  8. semoga semakin banyak ya perusahaan2 besar yg tergugah hatinya untuk bisa membuat kegiatan CSR seperti si SoKlin ini kak

    BalasHapus
  9. Berbagi kelembutan yang tak biasa ini yaa. Semoga berkah buat semuanya ya Chie, salut banget sama programnya SoKlin Softergent.

    BalasHapus
  10. Soklin Softergent nih emang wanginya enak banget, mbak. Super lembut gitu aromanya apalagi yang ungu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, wangi dan kelembutannya tuh memang gak diragukan ya

      Hapus
  11. Wah keren nih ajakan kebaikan dari SoKlin. Cuma repost udah ikutan berbagi ya. Yuk ah rame-rame ikutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gampang bangetkan untuk donasinya cuma repost doang

      Hapus
  12. Banyak cara ya mbak yang bisa kita lakukan untuk berdonasi. SoKlin keren banget programnya. Semoga makin banyak yang terbantu. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, apalagi saat seperti sekarang ini pasti banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan

      Hapus
  13. Dibalik semuanya afa hikmahnyabya mna melatih empati kepada sesama saling berbagi alhamdulilah banyak ygvinisiatif untuk membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen ikutan krn aku pengguna soklin nih jadi bisa turut berdonasi hehehe

      Hapus
    2. Betul, semoga program seperti ini banyak ditiru juga ya

      Hapus
  14. Berbagi adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk saat ini untuk kita bisa sama-sama bertahan menghadapi pandemi ini bersama.
    Soklin Softergent sudah memulai langkah mulia ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara berbaginya cukup mudah yaa...
      Jadi pengen ikutan juga niih...

      Hapus
  15. Di jaman now, ada banyak cara kreatif untuk berbagi, ini salah satunya. Soklin kereen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget mbak, banyak cara yang bisa dilakukan sebenarnya

      Hapus
  16. Apresiasi buat Soklin. Pada akhirnya memang dari kita untuk kita semua ya. Berkah buat semua. Aamiin

    BalasHapus
  17. AKu juga pakai Soklin Softergent loh. Udah bersiiih, haruuum banget enak deh lembut gitu. Kalau udah cocok malaas pindah ke merk lain. Kadang kalau lagi diskon, aku langsung beli beberapa loh hehehe :D Salut sama produk ini karena berbagi untuk sesama terutama di pandemi corona :D

    BalasHapus
  18. Senang sekali karena sekarang semakin banyak yang mau berbagi dengan sesama. Seperti kegiatan berbagi dari Soklin Softergent. Semoga berkah ya..

    BalasHapus
  19. pernah cobain yang wanginya sakura itu beneran lembut ya.. dan bikin pakaian jadi lebih lembut juga bersihnya maksimal

    BalasHapus
  20. nah betul banget chi, berbagi kebaikan banyak caranya meski terbatas dana dan waktu.. salut dengan idenya So Klin

    BalasHapus
  21. keren ini sih inisiatifnya di tengah pandemi gini, plus kita cuma repost aja udh bisa ikut donasi kasih bantuan untuk mereka yang membutuhkan yaa mba, keren banget deh soklin

    BalasHapus
  22. Banyak hal kecil yg bisa dilakukan untuk membantu sesama ya Mba, membeli jualan mereka,berbagi sedikit rezeki dgn bikin paketan sembako. ..Semoga kota semua dimudahkan untuk memberi bantuan

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah makin banyak yang mengajak berbagi kebaikan, termasuk SoKlin Softergent ini. Mudah sekali ya, satu repost bisa dihargai setara satu paket donasi. Semoga makin banyak yang berkenan repost ya agar makin banyak pula paket donasi yang bisa diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan.

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah senangnya bisa berbagi kepada sesama ya mba. Semoga dilakukan oleh yang lainnya. Ngonong2 aku juga pakai sokline mba :)

    BalasHapus
  25. Nggak ada alasan untuk berbuat baik ya mbak, cukup ikut program #SoKlinBerbagiKelembutan2029 di sosial media sudah bisa membantu sesama. Suka banget sama programnya soklin softergent

    BalasHapus
  26. Aku juga lagi pake soklin softergen yg bubuk nih mba. biasanya yang liquid tp di warung deket rumah ga ada, jd beli yang bubuk. tetep oke buat baju2 :)

    BalasHapus
  27. Wah aku pakai so Klin nih di rumah, bagus campaignnya, posting saja sudah ikut berdonasi ya

    BalasHapus
  28. Aku juga pake Soklin Detergen. Alhamdulillah dari rumah kita juga bisa membantu retangga atau saudara jauh, salah satunya dengan membeli barang yang mereka jual

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah gerakan berbagi untuk sesama semakin banyak dan semoga semakin banyak orang yang terbantu dan tepat sasaran

    BalasHapus
  30. Ikut senang kalo ada perusahaan yang peduli dengan berbagi kebaikan seperti SoKlin Softergent ini. Semoga banyak yang repost, jadi banyak pula yang dibantu ya

    BalasHapus
  31. Yaaah udah terlambat buat ikutan nih. Bacanya sudah tanggal 20 Mei sementara batasnya sampai 17 Mei.

    BalasHapus
  32. so klin ini wangiii bangeeeettt
    aku kalau pakai ini enak walau di rumah aja tetep wangi
    pengen repost padahal dah niat tapi lupa huhuhu

    BalasHapus
  33. Aku pakai soklin juga di rumah, suka yang varian udah sama pelembutnya itu, baunya wangi :D
    Alhamdulillah ya soklin bikin kempen yang bagus kyk gtu mbak, semoga terkumpul banyak dananya dan bisa membantu mereka yang membutuhkan aamiin

    BalasHapus
  34. Wanginya beneran semerbak.Aku pribadi nggak selalu pakai So Klin sih, tapi kalau cucian lagi super bau biasanya beli khusus untuk baju-baju yang butuh wewangian ekstra. Btw, aku galfok sama template-nya. Baru ya? Cakep euy!

    BalasHapus
  35. di masa pandemi ini aku berubah jadi tukang daging, hahah... jualan daging karena usaha satunya tutup efek wabah. Saat ada tetangga yang beli, uwuwuw seneng banget.
    Masa krisis ini efeknya besar maka berbagi kebaikan bentuk apapun insya Allah bermanfaat meringankan beban teman dan saudara yang terdampak.

    BalasHapus
  36. campaign nya keren ya dan peduli banget gitu ah makin cinta deh sama produk kesayangan ini, kebetulan saya di rumah juga pakai So Klin.

    BalasHapus
  37. Waaa cara asik berdonasi melalui pembelian kebutuhan kita sehari-hari ya mba.. :)

    BalasHapus
  38. Aku juga suka nih pake soklin di rumah, wanginya enak.
    Btw tulisan di poin 5 yang atas salah typo mba #SoKlinBerbagiKelembutan2029 harusnya 2020 yaa 🙏

    BalasHapus
  39. Di rumah juga pakai Soklin - suka sama beragam pilihannya. Biasanya buat merendam kain dan mencuci pakai tangan. Semoga terus berbagi bersama #SoKlin

    BalasHapus
  40. Wah sebagai pengguna Soklin softergent aku bangga dengan gerakan ini Mbak hehe. Dukung sangat. Semoga makin banyak yang tertulari untuk melakukan kebaikan dan berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meskipun Ramadhan sudah berakhir, kebaikan harus tetap jalan terusbyah

      Hapus
  41. Keren ya program So Klin Detergent ini. Bikin kita bisa berdonasi dengan cara yang mudah. Sayang banget telat tahunya. Jadinya gak bisa ikutan. Semoga donasinya banyak, dan meringankan beban banyak sodara-sodara kita.

    BalasHapus
  42. Program So Klin Detergent ini bagus sekali ya. Membantu sesama yang membutuhkan. Saling kolaborasi dalam kebaikan ya kak.

    BalasHapus
  43. Sebelum pandemi saya lebih sering belanja di warung dekat rumah, saat pandmei ini malah semakin sering lagi karena meminimalkan ke pasar atau ngemall. Semoga program yang dilakukan oleh SoKlin Softergent ini bisa membantu banyak orang dan jadi inspirasi keperdulian terhadap sesama.

    BalasHapus
  44. Program berbagi dari Soklin softergent sangat memudahkan untuk bisa ikutan juga dalam berbagi, jadi banyak terbantu dalam program ini. semoga pandemi ini cepat berlalu

    BalasHapus
  45. Suka banget kalau ada program campaign berbagai kayak gini. Selain d rumah aja secara tidak langsung dgn kita ikut campaign ini bisa langsung berbagi kesesama

    BalasHapus
  46. Ku juga pake so klin lho mba, cuma yg cair yg ungu wanginya enak ga perlu pewangi lagi

    BalasHapus
  47. Akupun pakai produk soklin, tapi yang versi cair nya. Wangi banget emang, kalau lagi musim panas aku ga pernah pakai softener/pewangi lagi soalnya udah wangiii bangeettt

    BalasHapus
  48. Aku juga pake yg Lavender mbak, wanginya enak banget, gak bikin mual dan lumayan awet meskipun cucian udah dijemur.

    BalasHapus
  49. Aku juga pakai So Klin softergen selain bersih, wangi juga membuat pakaian jadi halus jadi nyaman buat pakaian anak-anak wanginya juga tahan seharian loh jadi pakaian gak bau apek.

    BalasHapus
  50. Seneng kalau detergent sudah all in one dengan softener. Jadi baju nggak kaku2 setelah kering. Oiya anti apeknya bikin pakaian kering tetap wangi ya

    BalasHapus
  51. Donasi dengan cara yg unik, cukup bantu repost unggahan di medsos otomatis sdh ikutan donasi ya mbak :)

    BalasHapus
  52. Selalu ada cara berbagi ya kak. Seneng lihatnya semua pihak berlomba-lomba mengajak kebaikan.

    BalasHapus
  53. Untuk mencuci pakaian di rumah aku juga mempercayakan pada Soklin softergent mbak. Kadang-kadang pakai yang versi detergen cairnya juga. Meskipun sudah telat untuk ikutan aksi berbagi SoKlin, insyaAllah masih ada cara lainnya untuk tetap bisa berbagi dan meringankan beban mereka yang terdampak covid ini ya mbak.

    BalasHapus
  54. Rasanya, hadirnya pandemi yang mengacaukan ekonomi kita ini, bisa jadi ladang pahala untuk kita yang sadar saling bantu. Apalagi kalau ke orang terdekat, keluarga, dan tetangga dulu ya.

    BalasHapus
  55. Selalu bahagia baca berita kayak gini. Di tengah kesulitan yang menimpa selama masa pandemi ini, banyak pribadi, komunitas maupun brand-brand besar yang turun tangan berbagi kebaikan

    Bisa jadi inilah rencana Tuhan
    Mengetuk hati kita untuk lebih peduli pada sesama

    Btw aku juga pakai soklin lho di rumah. Pakaian lebih bersih dan wanginya tahan lama

    BalasHapus
  56. Gerakan yg positif ya. Mengajak kita ikut berdonasi di masa pandemi Covid-19 ini. Caranya juga mudah sekali

    BalasHapus
  57. Wah judulnya berdonasi virtual ya. Dan ini sangat mudah dilakukan siapa saja ya. Apalagi ini sedang di bulan baik ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *