Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Beli Susu SGM Eksplor di Alfamart Ikut Membantu Supir Ojek Online

sgm eksplor dan alfamart berbagi untuk supir ojek online

Dimasa pandemi Covid-19 ini mengubah cara hidup kita secara tidak langsung, termasuk untuk membeli susu SGM Eksplor yang biasa dikonsumsi anakku. Siapa yang mengira kalau kita bakalan menjalani hidup ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini, sudah dua bulan lebih kami masih terus menjalani kegiatan dari rumah. 

Sudah dua bulan kita melakukan kegiatan #dirumahaja mulai dari belajar, bekerja dan beribadah. Semenjak adanya pandemik Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah mengeluarkan perintah untuk tetap berada di rumah. Langkah ini diambil untuk mengurangi penyebaran virus, karena memang cepat sekali penyebarannya.

Saya pun masih gak berani kalau harus berbelanja dengan keadaan ramai, jadi untuk beberapa keperluan memang ada yang saya beli secara online. Karena kadang ada saja kebutuhan yang harus dibeli dan enaknya sekarang tuh bisa lewat aplikasi Alfacart. Apalagi sekarang ini dengan membeli susu SGM Eksplor lewat Alfacart, kita juga sudah ikut membantu supir ojek online. Perlu diketahui, secara tidak langsung pandemi Covid-19 ini juga memberikan dampak untuk para supir ojek online. 

Beli Susu SGM Eksplor Lewat Aplikasi Alfacart
aplikasi alfacart

Sejak pertengahan bulan Maret 2020, saya lebih senang belanja beberapa kebutuhan rumah tangga dan termasuk kebutuhan anak saya melalui aplikasi belanja online. Awalnya saya lebih suka ke Alfamart dekat rumah untuk membeli beberapa kebutuhan rumah tapi semenjak pandemi Covid-19 tentu memberikan kebiasaan yang berbeda untuk kami.

Untungnya tuh Alfamart sudah memiliki aplikasi online Alfacart, jadi sangat memudahkan untuk saya jika ingin berbelanja beberapa kebutuhan sehari-hari. Saya yakin semua orang juga melakukan hal yang sama dengan saya, melakukan belanja di Alfacart karena tinggal tunggu di rumah lalu belanjaan dianter sama supir ojek online. 

Tinggal buka aplikasinya lalu cari deh barang yang akan dicari, karena sudah tau bakal beli susu SGM Eksplor jadi langsung ketik deh "susu SGM Eksplor" keluar deh tuh pilihan susunya, mulai dari yang rasa cokelat, madu, dan soya. Karena mas Kelvin sudah berusia 6 tahun jadi saya beli susu SGM Eksplor 5 Plus yang rasa cokelat yang 900 gram. 

Lalu setelah melakukan pemesanan melalui Alfacart kita tinggal duduk manis deh di rumah, karena nanti akan ada supir ojek online yang mengantar. Enak bangetkan, jadi gak perlu khawatir kalau harus belanja tinggal buka Alfacart deh. 

SGM Eksplor dan Alfamart Bantu 20.000 Supir Ojek Online
sgm eksplor dan alfamart bantu supir ojek online

Pandemi Covid-19 ini juga memberikan dampak bagi para supir ojek online, banyak dari mereka yang mengalami penurunan dalam pemesanan. Apalagi masih diberlakukannya PSBB dibeberapa daerah, ini juga menjadi salah satu faktor penurunan pendapatan harian mereka. 

Senang banget waktu tau Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) telah melangsungkan program berbelanja sambil berdonasi untuk membantu pemenuhan kebutuhan harian kelompok yang rentan terhadap dampak pandemi Covid-19. Program "SGM Eksplor - Alfamart Berbagi Kasih untuk 20.000 Driver Online" dilakukan dengan menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek. 

sgm eksplor dan alfamart bantu supir ojek online

sgm eksplor dan alfamart bantu supir ojek online

"Sejalan dengan salah satu misi Danone - One Health, kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga para pengemudi ojek online yang masih harus bekerja di luar rumah dan berjuang di tengah pandemi ini. Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk pengemudi ojek online, dalam hal ini mitra driver Gojek, degnan harapan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan esensial harian mereka, terutama gizi yang baik" Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia.

Kegiatan ini tentunya disambut dengan baik oleh Alfamart, menurut bapak Solihin selaku Corporate Affairs Director Alfamart "Dalam program ini, konsumen dapat membantu sesama yang membutuhkan melalui jaringan gerai Alfamart maupun aplikasi Alfacart dan Alfagift.

Program "SGM Eksplor - Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online" berlangsung sejak tanggal 16-31 Mei 2020 dan telah mengumpulkan bantuan senilai Rp 1.000.000 (satu milyar rupiah). Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift selanjutnya akan disalurkan dalam bentuk e-voucher kepada 20.000 pengemudi transportasi online

Pemberian e-voucher ini nantinya bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak, gula, susu pertumbuhan untuk anak di atas 1 tahun serta susu ibu hamil dan menyusui di seluruh toko Alfamart. 

Kegiatan ini tentunya disambut dengan baik oleh Alfamart, menurut bapak Solihin selaku Corporate Affairs Director Alfamart "Dalam program ini, konsumen dapat membantu sesama yang membutuhkan melalui jaringan gerai Alfamart maupun aplikasi Alfacart dan Alfagift.:


Senang banget deh disaat seperti sekarang ini kita jadi bisa membantu mereka melalui belanja kebutuhan sehari-hari baik secara online melalui Alfacart atau langsung melalui gerai Alfamart. Saya termasuk yang setiap hari tidak bisa lepas dari penggunaan jasa supir ojek online. Paling haru tuh kalau bacain chat mereka deh, semoga mereka tetap semangat di situasi seperti sekarang ini. 

Bapak Gorga Chandra, seorang mitra pengemudi ojek online yang telah menerima donasi dari program ini menyebutkan "Saya dan teman-teman mitra pengemudi ojek online berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat. Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Saya berharap program ini dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan pengemudi ojek online yang bisa terbantu di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini." ungkapnya. 

Siapa hayo yang paling senang belanja ke Alfamart atau lewat aplikasi Alfacart? Kalau saya lebih memilih belanja melalui Alfacart, karena dengan begitu kita juga bisa membantu para supir ojek online.

Komentar

  1. Aq biasanya belanja ke alfamart krn dekat dan gak terlalu ramai tp skrg ada pilihan belanja di alfacart lebih aman lagi krn bs dirumah aja sekaligus mengapresiasi program donasi sgm-alfamart

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun biasanya ke Alfamart dekat rumah, tapi semenjak pandemi agak mengurangi bahkan selama 3 bulan cuma 1x ke Alfamart deh seingatku.

      Hapus
  2. waa kece sekali ini programnya yaa, jadinya nggak perlu berangkat langsung nih, lebih praktis dan sangat membantu terlebih dalam kondisi seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, hitung-hitung berbagi rezeki ke sesama ya.

      Hapus
  3. Kayaknya mau instal alfacart jg nih , baru tau loh klo beli alfamart bisa online. Ya ampun ak kudet bgt kwkwkw . Selain aman bisa blnja dr rumah sekaligur bantu ojol jg hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku semenjak pandemi ini langsung instal si Alfacart karena memang belanjanya lebih pilih online

      Hapus
  4. program yang so kece, antara alfacart dan SGM buat bantu pada ojek online. karena beli 1 sgm di alfacart sudah bisa donasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, jadi belanja susu secara gak langsung membantu para supir ojek online

      Hapus
  5. Ini programnya bagus banget. Saat seperti ini kita masih bisa membantu sesama ya mbk, salah satunya dengan belanja susu SGM lewat alfacart

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, karena berasa banget sih dampak pandemi ini ya.

      Hapus
  6. Wihhh, kerennyaaaaa!
    Aku harus infokan para mamah muda yg demen beli SGM nih.
    Cuss pakai Alfacart aja!

    BalasHapus
  7. wah kini ada banyak cara bagi kita untuk berbagai ya, belanja aja bisa kasih mereka

    kenapa tidak kita coba yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, apalagi aku tipe yang suka ada aja yang kudu dibeli di Alfa jadi pilih belanja pakai Alfacart

      Hapus
  8. Sebelum lebaran kemarin aku juga belanja di Alfamart melalui pesan online. Mayan banget, udah dapat diskon masih dapat bonus tas warna kuning dari Alfamart. Tapi sayangnya aku salah milih lokasi toko bukan yang dekat rumah, hahahaa... ongkos jalannya jadi agak mahal. Tapi yo gak apa sih, rejekinya si bapak ojol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahahahaa... iya kadang suka gak ngeh dengan pemilihan tokonya ya.

      Hapus
  9. Saya belum pernah belanja di alfa dengan online, kedepan ingin juga mencoba. Semoga kita semua ilancarkan rezekinya

    BalasHapus
  10. inovasi baru, sekarang di alfamart sudah bisa belanja online tanpa harus keluar rumah barang belanjaan yang kita butuhkan sampe dirumah. jaman sudah digital memang harus dicoba nih ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi saat pandemi gini, aku lebih milih belanja online.

      Hapus
  11. Aku kemarin sudah download tapi belum cobain belanja. Praktis banget, bisa belanja tanpa perlu keluar rumah

    BalasHapus
  12. SGM keren nih idenya. Jadi kita beliin susu anak tapi juga bisa berdonasi. Jadi sama-sama terbantu buat kita yang di rumah saja dan mereka yang bekerja di luar rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, setidaknya dengan belanja online gini juga sudah bisa membantu para driver ojol ya.

      Hapus
  13. Asik babang ojol bisa belanja di alfamart dengan mengunakan voucer alfagift yang dikasih dari donasi sgm.

    Istri abang ojol pasti senang banget bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul mpok, saat seperti ini memang bantuan kebutuhan rumah tangga paling ditunggu deh sama mereka.

      Hapus
  14. Belanja online juga lebih nyaman karena gak perlu keluar rumah. Ternyata bisa ikut berdonasi juga kalau belinya SGM. Masih seneng, nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku kadang was-was kalau mau keluar rumah

      Hapus
    2. Kalau beli SGM di Alfacart, tetapi sekaligus beli lainnya tetap bisa ikut donasi kan, ya?

      Hapus
  15. Inisiasi yang bagus untuk tetap saling membantu dan bergotong royong meringankan segala kesulitan di tengah Pandemi terlebih bagi pekerja harian seperti driver ojol dampak pandemi ini pasti sangat begitu terasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak, setidaknya kita juga sudah ikut membantu saat kita melakukan belanja online

      Hapus
  16. Masya Allah dati belanja lewat aplikasi alfacart, nggak hanya membantu orang-orang belanja dari rumah aja ya, sekaligus membantu ojek daring juga. Mantul ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, karena memang berasa banget ini para supir gojek deh turun pendapatannya.

      Hapus
  17. Keren banget tuh programnya, apalagi di masa pendemi ini pengemudi ojol salah satu yang terkena dampak. Semoga saja program seperti ini bisa diikuti oleh pihak lain.

    BalasHapus
  18. Wah ternyata dengan membeli susu SGM di alfamart lewat aplikasi Alfacart sekaligus kita berdonasi ya. Selama ini aku belanja langsung aja belum pernah pakai aplikasi Alfacart tapi sangat layak dipertimbangkan untuk belanja pakai aplikasinya

    BalasHapus
  19. Seru nih mbak programnya, nggak hanya memudahkan kita memesan susu SGM tapi juga memberi manfaat pada tukang ojol ya..

    BalasHapus
  20. Wiih kerennya SGM ya bisa sampai turut membantu para driver online. Aku juga kalau belanja yang dikit-dikit paling senang ke Alfamart sih soalnya deket banget dari rumah dan isinya lengkap.

    BalasHapus
  21. Aku sering banget ke Alfa tapi belum pernah coba belanja melalui alfacart. Praktis ya nggak perlu keluar rumah, tinggal nunggu belanjaannya aja sampai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun belum pernah Mbaak hehe Iya kelihatannya simple yah

      Hapus
  22. Alhamdulillah ya zaman sekarang banyak kemudahan termasuk urusan belanja. Beberapa waktu lalu di tempatku belum ada layanan antar dari Alfamart via Alfachart, Mbak. Entah sekarang.
    Btw seneng ya bisa sekalian berdonasi :)

    BalasHapus
  23. Belum pernah pakai Alfacart, Mbak. Secara, Alafamart tuh cuma selemparan kolor kalo dari rumahku. Jalan kaki ke depan kompleks aja udah ketemu Alafamart Haha. Tapi perlu nih kalau pas ke luar kota trus perlu sesuatu untuk dibeli ya

    BalasHapus
  24. Seneng deh bacanya... Keren banget ya programnya danone...
    Saya juga sekarang belanja secara online aja...

    BalasHapus
  25. waooo banyak juga ya bantuan yang terkumpul, sampai 1 M. Semoga bermanfaat bagi sopir ojek online.

    Saya belum pernah belanja lewat alfacart, Boleh nih kapan-kapan di coba klo lagi malas keluar rumah

    BalasHapus
  26. Sering denger aplikasi ini, tapi blom pernah nyoba belanja di alfacart. Ntar abis ini coba deh. Daripada repot belanja sendiri kan, mending lewat alfacart sambil bisa bantu abang ojol juga.

    BalasHapus
  27. wah, baru tahu aku program ini, kemarin beli susu SGM dua kotak, nanti deh kalo stok habis belanja lagi dan ikut program ini juga

    BalasHapus
  28. Hal kecil tapi berarti besar bagi yang membutuhkan. ya. Kita cuma beli SGM Explor selain nutrisi anak tercukupi sekaligus bisa membantu sesama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MashaAllah~
      Iya juga yaa, kak Lia.
      Apa yang kita anggap sederhana, tapi bisa berarti lebih bagi orang lain.

      Hapus
  29. Aku blm pernah coba alfacart mbaa. Krn disini alfamart mayan deket dr rumah. Tp keknya mau nyoba jg nih. Scra skrg kalo mau keluar rumah rempong banget protokolnya. Heu

    BalasHapus
  30. Waah keren nih programnya, dengan membeli SGM via alfacart bisa sekalian membantu driver ojek online ya, cuss ah beli SGM

    BalasHapus
  31. Kemarin2 sih waktu belanja diantar langsung sama petugas Alfa nya,, boleh nih klo pakai Gojek sekalian membantu ya

    BalasHapus
  32. Program SGM mantap ya menggandeng banyak pihak
    banyak pula yang terbantu, kita pun tetap menjalani anjuran pemerintah untuk dirumah saja.😊

    BalasHapus
  33. Masya Allah. ALhamdulilah ternyata keluarga para Ojol juga diperhatikan oleh Danone. Semoga programnya terus berlanjut hingga waktu yang panjang sehingga kebutuhan gizi anak-anak Abang Ojol bisa terpenuhi.

    BalasHapus
  34. Aku termasuk orang yg rajin ((rajin)) ke Alfamart dekat rumah sebelum pandemi corona. Begitu pandemi merebak, aku langsung install Alfacart. Alhamdulillah sangat membantu.

    BalasHapus
  35. Aku juga niih, kak...bahkan ke Alfamart pun gak berani.
    Kalau gak mengandalkan via online, yaa...nitip suami yang beberapa kali ada keperluan keluar rumah.
    Ada program bagus banget dari SGM yang mambantu para driver ojol.
    Semoga makin banyak orang yang aware dan memilih belanja online saja, sekaligus membantu juga...

    BalasHapus
  36. Mantap ini..
    Bisa belanja sambil berdonasi...
    Bisa ikut membantu banyak orang ya

    BalasHapus
  37. Belum pernah pake alfacart soalnya alfamart deket dari rumah, jalan kaki bentar bgt lgsg nyampe hehe.. mungkin nanti deh kalo barang yang aku cari ga ada di alfamart itu jadi butuh bantuan jasa ojol hoho

    BalasHapus
  38. Keren ya, programnya SGM ini. Semoga brand-brand lain juga bisa meniru. Jadi pengen kasih tau ke ibu-ibu yang anaknya minum susu SGM, belinya online saja lewat alfacart, karena bisa sekalian bantu teman-teman ojol.

    BalasHapus
  39. Barokallah kerjasama yang keren banget ini programnya Chie
    bisa membantu babang gojek, yang beli juga bisa sedekah simbiosis banget.

    BalasHapus
  40. SGM paling terdepan ini dalam memberikan program.
    Dan programnya bermanfaat untuk semua lingkup yang berkontribusi
    saling membantu dan yang dibutuhkan pun bisa membantu sesama
    menyenangkan.

    BalasHapus
  41. Aku baru tau loh ada alfacart gini. Lebih bisa hemat dalam belanja kalau gini. Karena ga lapar mata jadinya. Beda dengan belanja langsung. Ada aja yang di beli.

    BalasHapus
  42. makin keren aja ya sekarang akses belanjanya bisa lebih praktid dan mudah dijangkau juga terus program SGM juga selaku ok

    BalasHapus
  43. MasyaAllah, keren banget ya Mbak kegiatan ini.
    semoga terus berlanjut aja kegiatan baik seperti ini biar mereka yang membutuhkan bisa merasakan manfaat besarnya.
    hiyaa, sayang nih disini belum ada Alfamart.

    BalasHapus
  44. Wah salut banget sama SGM & Alfa, bisa ngasih rezeki ke para Gojek yang sepi orderan ditengah pandemi. Semoga makin banyak yang pakai biar banyak Gojek yang terbantu dengan program ini.

    BalasHapus
  45. Wah, luar biasa ya, seneng banget kalau lihat pd semangat berbagi :) semoga semua semakin berkah :)

    BalasHapus
  46. salut buat kolaborasi SGM dan Alfa yang bisa membahagiakan mereka yang memang benar-benar butuh seperti ini, Aamiin. :)

    BalasHapus
  47. Saya belum pernah belanja di alfa via gosend ataupun via gomart, tapi one daya akan ngelakuin juga. Semoga perekonomian kita segera pulih seperti sedia kala.

    BalasHapus
  48. Alfacart berlaku di daerah kampung jg gak sih mba? Q blm coba nih, bsa shopping lbh praktis lagi

    BalasHapus
  49. jaman now, pandemi membuat kita satu sama lain saling peduli dan berdonasi yaaa
    semoga Alfacart dan Alfagift ini juga bisa menggerakkan kembali roda perekonomia sambil berderma bersama SGM

    BalasHapus
  50. Aku pernah juga denger program Alfamart beri bantuan ke driver ojol ini, ternyata salah satu sumber dana sumbangannya dari hasil pembelian susu SGM ya. Jadi semangat nih buat belanja susu si kecil, dapet nutrisinya, dapet juga pahalanya karena udah membantu sesama.

    BalasHapus
  51. aku baru tau, ternyata alfacart menggunakan ojek online ya sebagai jasa pengantar barang mereka?
    Beli susu SGM di alfacart bisa sekalian membantu driver ojol ya

    BalasHapus
  52. Nice post! Sangat salut dengan apa yang telah dilakukan.. Tetap Semangat..

    BalasHapus
  53. Untuk pihak-pihak yang sudah mengabdi untuk masyarakat, tetap semangat!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *