Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

2.000 Paket Bantuan Untuk Keluarga Yang Terdampak Pandemi Covid-19

2000 paket bantuan untuk keluarga yang terdampak pandemi covid-19

Masih ingat tentang SoKlin Softergent berbagi untuk mereka yang kurang beruntung ditengah pandemi Covid-19? Bulan Mei 2020 SoKlin mengadakan ajakan untuk berbagi dengan mengajak teman-teman yang memiliki akun media di Instagram. Alhamdulillah kalau dilihat dari tagar #SoKlinBerbagiKelembutan2020 yang ikutan banyak banget. 

Ajakan berbagi yang menurutku paling gampang banget untuk diikuti, apalagi kita hanya repost salah satu foto yang ada di instagram @soklindetergent maka dengan begitu kita sudah melakukan kebaikan untuk saudara kita yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dengan kita memposting 1 foto banner di instagram @soklindetergent berarti sama dengan kita memberikan 1 bantuan.

Saya pun senang sekali waktu tau adanya ajakan #SoKlinBerbagiKelembutan2020 ini karena bisa dilakukan oleh siapapun. Misalnya untuk yang tidak bisa memberikan bantuan atau juga tidak adanya waktu untuk memberikan bantuan, tapi dengan ajakan berbagi lewat sosial media ini menjadi salah satu solusi yang tepat sekali ditengah pandemi Covid-19.

Saya pun sempat mengunggah ajakan untuk berbagi di akun instagram saya sendiri @akuchichie dan ternyata banyak respon juga dari teman-teman. 

"Wah ini intinya kita posting sama dengan ikut donasi gitu ya?" @april.hamsa

"Eh ini tuh ikutan donasinya dengan post repost foto ke instagram saja?" @sannyshinta (via direct message).

"Iya mbak, banyak saudara kita yang kurang beruntung di luar sana, dengan program ini semoga bisa meringankan beban mereka ya mbak" @anisa.ae

"Aku sudah ikutan nih, alhamdulillah berkat SoKlin jadi bisa berdonasi walaupun bentuknya bukan materi" @rizkaedmanda

"Alhamdulillah... Makin banyak cara untuk berdonasi ya mbak. Semoga dengan inovasi dari SoKlin ini banyak yang dapat bantuan" @larasatinesa

Dan masih banyak lagi respon dari teman-teman tentang ajakan berbagi kebaikan bersama SoKlin.

Jadi saya sendiri merasakan sangat bahagia karena bisa ikut andil dalam aksi #SoKlinBerbagiKelembutan karena dengan ikutan campaign ini ternyata bisa memberikan paket keberlangsungan hidup ke 2.000 keluarga yang membutuhkan. Melihat senyum tulus dari para penerima bantuan, membuatku ikut hanyut bahagia. 

penerima bantuan covid-19

penerima bantuan covid-19

penerima bantuan covid-19


penerima bantuan covid-19



Gerakan yang diadakan SoKlin Softergent ini sangat membantu bagi mereka, karena memang bantuan seperti ini sangat dibutuhkan sekarang ini. Siapa yang akan mengira kalau kita bakalan menjalani kehidupan ditengah wabah virus Corona sampai sekarang ini.

Seperti obrolan dengan teman-teman dari beberapa grup whats app, kita sangat senang sekali dengan apa yang dilakukan oleh SoKlin Softergent. Dan aksi-aksi seperti ini yang sampai sekarang masih harus terus dilakukan untuk mereka yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Kebayang sih senyum penuh kelembutan dari mereka yang menerima bantuan dari SoKlin Softergent ini setidaknya bisa membantu meringankan sedikit beban kehidupan mereka. Selain itu saat ini yang diinginkan oleh semua orang adalah pandemi ini segera berakhir, agar kita bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali.

soklin softergent

Oh iya, ngomong-ngomong soal SoKlin Softergent ternyata merupakan deterjen plus pelembut pertama di Indonesia yang dilengkapi formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian. Selain itu aroma sensorynya juga membuat pakaian harum tahan lama hingga 21 hari.

Komentar

  1. Salah satu deterjen yang sering saya pakai nih. Alhamdulillah seneng bgt dengar kegiatan yg positif seperti ini dan masyarakat terbantu. Semoga pandemi segera berlalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi ini gampang banget kemarin donasinya.

      Hapus
  2. Wah aku nggak salah pilih detergen..
    Soklin juara, ikut membantu masyarakat disekitarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun juga pakai SoKlin karena memang wanginya, eh pas tau kemarin ada gerakan bagi-bagi untuk keberlangsungan hidup kepada mereka yang terdampak jadi lebih senang lagi.

      Hapus
  3. Detergenku ini :)
    Ikut senang dengan gerakan ini. Terima kasih ya mba sudah ikut berpartisipasi.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah semoga semakin banyak perusahaan besar yang ikut berkontribusi membantu di tengah pandemi ini ya

    BalasHapus
  5. Senangnya kalo lihat perusahaan nasional turut berkontribusi memberi sumbangan dalam kondisi seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, aku pun senang waktu ikutan campaign ini karena bisa membantu juga

      Hapus
  6. Waa aku juga pakai So Klin di rumah mbaa, btw campaign nya ini masih jalan ga mba? Pengin ikutan jugaa :) senang sekali lihat Bapak ibu yang menerima paketnya, InsyaAllah bermanfaat untuk mereka, keren sih So Klin :)

    BalasHapus
  7. Masya Allah tabarakallah! Aku sempat ngikutin nih tentang campaiy ini. Sayang banget kemari keskip, huhu. Tapi salut lah sama So Klin Softergent dan para donatur online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti semakin banyak yang seperti ini dan kamu bisa ikutan

      Hapus
  8. Kerennya soklin buat campaign ini! Berharap pandemi ini cepat berakhir agar semua kembali seperti semua.

    BalasHapus
  9. Waah smoga bisa ditambah dengan antivirus yah jadi bisa membantu melawan corona hihihii

    BalasHapus
  10. wah so klin hebat, mau berbagi disaat pandemi seperti ini :) semoga bantuannya menjadi berkah ya bagi yg menerimanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini merupakan campign berbagi yang dilakukan oleh SoKlin

      Hapus
  11. Di masa pandemi ini memang banyak masyarakat yang terdampak terutama dari sisi ekonomi dan donasi semacam ini tentunya bantu banget...keren banget aktivitas sosial So Klin ini, jadi bangga sebagai salah satu konsumennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak, banyak sekali yang terdampak dari Covid-19 ini ya

      Hapus
  12. Wow so klin keren banget ya bisa ngasih bantuan sebanyak 2000 paket. Bangga Deh aku sebagai salah satu konsumen setianya So Klin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga ini banyak diikuti oleh yang lainnya ya.

      Hapus
  13. SoKlin baiiikk bangeett
    Memang banyak yg terdampak covid ini ya Mak.

    Super salute kalo banyak perusahaan yg tergerak untuk membantu

    BalasHapus
  14. Berbagi kebaikan dengan cara yang gampang ya mb...bisa menginspirasi banyak orang pula. Patut diapresiasi .

    BalasHapus
  15. waa keren banget ada 2000 paket bantuan buat keluarga yang kena imbas pandemic ini yaa, pasti banyak banget keluarga yang ngerasain, semoga semakin banyak yang peduli dan bisa membantu mereka :(

    BalasHapus
  16. Aku suka SoKlin Softergent apalagi yang ungu. Baunya harum dan awet

    Sekarang di masa pandemi, bantuan apa pun tuh sangat berguna. Semoga kita tetap sehat dan tabah

    BalasHapus
  17. Senangnyaa...
    Semoga semakin banyak yang menyukseskan program berbagi bersama So Klin ini.
    Melihat programnya dan telah direalisasikan, jadi ikut terharruu..

    BalasHapus
  18. Senang sekali mengetahui cara-cara donasi unik ini.

    Senang juga mengetahui

    SoKlin Softergent ternyata merupakan deterjen plus pelembut pertama di Indonesia yang dilengkapi formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian.

    Keren.

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai SoKlin Softergent ini di rumah mb. Setuju banget sih setidaknya So Klin bisa membantu meringankan sedikit beban kehidupan mereka selama ini ya mb. Sngat bagus idenya

    BalasHapus
  20. Senang deh banyak brand2 yang memberikan bantuan dan menunjukkan kepedulian kepada orang2 yang terdampak covid ya. Semoga hal ini dapat diterapkan secara konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih senang lagi karena yang memberikan adalah brand yang sering aku gunakan sehari2.. jadi ngerasa ikut berperan deh :D

      Hapus
  21. Alhamdulillah programnya sudah terealisaikan dan lancar ya mba. Semoga makin kesani makin banyak yang melakukan hal seperti inii

    BalasHapus
  22. So Klin ada juga program CSR nya. Bagus dan program seperti ini perlu bangrt di support

    BalasHapus
  23. Paling suka sama perusahaan yang kegiatan CSR-nya bagus, peduli terhadap lingkungan dan kegiatan bermasyarakat.. good job, tingkatkan terus yaaa

    BalasHapus
  24. Barokallah ini soklin berbagi ya, dan baru tau lho ada program SCR-nya.
    Keren saya paling suka dan mendukung kalau ada produk yang ada berbagina macem gini
    Jadi mereka makin dekat juga dengan warga.

    BalasHapus
  25. good job soklin sudah berkontribusi dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini. semoga makin jaya terus ya soklin dan makin banyak yang tergugah untuk melakukan kebaikan ini, lanjutkan kebaikanmu. btw di rumah kami pakai soklin juga tapi yang cair.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillaaaah ada program CSR seperti ini yang membantu banyak keluarga yang terdampak Corona yaaa mba

    BalasHapus
  27. Wah padahal aku pakai terus nih SoKlin Softergen. MasyaAllah ternyata memberikan banyak bantuan untuk orang-orang sekitar ya. Makin bangga aku pakainya.

    BalasHapus
  28. Wah namaku dimention :D
    Alhamdulillah ya mbak di masa kek skrng walau susah masih banyak perusahaan swasta yang membantu meringankan beban masyatakat dengan kasi bantuan kyk gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku di rumah sesekali juga pakai So Klin bak khususnya kemasan yang warna merah pink itu.
      Wanginya enak dan busanya berlimpah walau cuma pakai sedikit takaran :D

      Hapus
  29. Keren banget sih programnya Soklin ini, hanya dengan posting di media sosial kita sudah membantu mereka yang terkena dampak dari Covid-19 yah. Semangat untuk terus berbagi kebaikan

    BalasHapus
  30. Detergent ku nih selain menebar keharuman soklin menebar kebaikan juga ya, alhamdulillah seneng banyak yang perduli dengan masyarakat yang membutuhkan di masa pandemic ini

    BalasHapus
  31. Waduhh aku baru tau ada program ini. Senang banget pasti bisa membantu menyebarkan informasinyaa. Fufufu

    BalasHapus
  32. Mulia sekali kegiatan SoKlin Softergent ini ya, berdonasi dengan cara yang beda dan gak ribet dan Alhamdulillah sudah tersalurkan.

    BalasHapus
  33. Keren programnya, kita posting di IG saja sudah ikut berdonasi untuk keluarga yang membutuhkan ya

    BalasHapus
  34. wowo, good project nih from So Klin. I support do it and happiness see it because i use so klin too at my home.

    BalasHapus
  35. Semoga program dari SoKlin Softergent ini bisa memperingan beban dari mereka2 yang membutuhkan. Pasti bermanfaat sekali bagi mereka.
    Btw aku juga pakai nih SoKlin, suka sekali wanginya.

    BalasHapus
  36. Senang banget mengetahui detergen yang aku pakai, punya ide inovatif memberi bantuan untuk keluarga terdampak pandemi.
    Bantuan detergen satu karton ya, mba?

    Aku pakai So Klin pas kemarin ada promo ke Jepang.
    Jadi kudu beli detergen bubuk, cair dan cairan pengharum baju setrika

    Alhamdullillah, dapat hadiah hiburan, voucher belanja :)

    BalasHapus
  37. makin bertambah dan makin banyak brand besar yang membuat campaign berbagi berupa paket bantuan buat masyarakat yang terdampak pandemi.. best deh

    BalasHapus
  38. Aku kalo baca informasi positif seperti ini suka terharu. Masih banyak anak bangsa, seperti juga pengusaha yang care dengan mereka yang terdampak pandemi. SEmoga makin banyak perusahaan yang meniru jejak Soklin Softergen berdonasi untuk warga sekitar

    BalasHapus
  39. Salah satu sabun detergen yang saya pakai juga ini mbak, wanginya memang seger banget dan gak bau apek

    BalasHapus
  40. Campaign yang memberikan kebaikan, in syaa Allah semakin banyak masyarakat dan warga yang terbantu.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah selalu ada jalan untuk berbagi dengan sesama ya mba. Sedih juga melihat banyak saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Banyaknya orang yang peduli sungguh menyegarkan hati di antara keruhnya segala urusan gara-gara pandemi.

    BalasHapus
  42. mantap ini ya mba bisa berbagi buat yang membutuhkan btw aku pake so klin juga tapi dulu detergen kini pake yang liquid sih mba

    BalasHapus
  43. Pandemi mengajarkan masyarakat untuk saling peduli ya mbak. Seneng aja lihat masyarakat dan banyak perusahaan saling bahu membahu mengatasi krisis ekonomi

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah sudah didistribusikan ya bantuannya. Semoga SOklin makin berkah usahanya dan ke depan makin diandalkan untuk membantu orang-orang yang kesusahan.

    BalasHapus
  45. Masya Allah, salut deh sama Soklin yang telah berdonasi pada saudara-saudara kita yang tak mampu. Sayangnya saya tidak tahu program ini, andai tahu saya pasti ikutan berdonasi seperti teman-teman yang disebutkan namanya di sini.

    BalasHapus
  46. Soklin cair yang biasa aku pake di rumah juga. Wanginya fresh. Ternyata punya gerakan untuk membantu yang terdampak covid juga ya. Sukses selalu soklin dan semua yang terus berbagi kebaikan untuk sesama.

    BalasHapus
  47. happy banget deh bisa join campign sosial ini, semoga bantuannya bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat terdampak ya kak.

    BalasHapus
  48. Senangnya, semakin banyak brand besar yang berbagi.
    Pastinya disalurkan ke tempat yang membutuhkan ya

    BalasHapus
  49. Subhanallah gampang banget yah Mba cukup repost aja sudah sama dengan berbagi ke yang membutuhkan.. semoga makin banyak brand besar yang mau berbagi untuk sesama.

    BalasHapus
  50. Di rumah aku juga make detergent ini. Wanginya segar jadi gak pelru pewangi lagi. aling suka karen gak bikin apek. Kegiatan amalnya keren, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  51. wah semoga berkah dan bermanfaat untuk semuanya, senang liatnya kalau saling membantu gini ya :)

    BalasHapus
  52. Bantuan semacam dari So Klin, pasti bermanfaat sekali, mbak, buat mereka yang membutuhkan. Karena apa2 sekarang sulit. Saling memvantu memang diutamakan sekali ya sekarang

    BalasHapus
  53. menarik banget semoga kegiatan ini terus berlangsung biar bisa menjadi inspirasi buat kita semua

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah seneng ya bisa ikut berbagi gitu... Meskipun bukan materi.

    Btw, aku juga pake soklin loh.. Hehe

    BalasHapus
  55. Aku ikut senang lihat nya. Apalagi senyum tulus dari mereka :")
    Pasti bantuan ini sangat bermanfaat ya, apalagi dalam mengahadapi masa pandemi yang sulit ini.

    BalasHapus
  56. Barokalllah salut sama SOKLIN, doi termasuk langganan sabunku eheheh kemarin beli dapet mangkok Chie.
    Semoga makin banyak yang terinspirasi ama soklin ini

    BalasHapus
  57. Keren ya SoKlin ini. Aku juga pakai SoKlin di rumah tapi yang cair.

    BalasHapus
  58. Wah, wanginya sampai tahan selama itu, ya. Idaman ibu-ibu banget deh, soalnya kadang kalau enggak kering sempurna itu lho, bikin jadi cenderung apek. Disimpan di lemari bersih pun, seringnya wanginya enggak selama itu tahannya.

    BalasHapus
  59. Alhamdulillah, Masya Allah, Tabarakallah, Program So-Klin sangat membantu banget ya mbak buat masyarakat yang terdampak

    BalasHapus
  60. Selalu kagum dengan brand-brand besar yang enggak pernah absen dengan kegiatan amalnya. Keren deh, khususnya nih dibagikan ketika masa pandemi seperti saat ini. Saluuut.

    BalasHapus
  61. Beramal ala So Klin bener2 So easy ya. Cuma sayangnya aku ga ikutan posting di IG karena ga tau infonya hiks.. seneng deh Brand andalan keluargaku ini selalu berbagi dengan sesama. Tim CSR So Klin solid banget

    BalasHapus
  62. MAsya allah So Klin ini keren yah tim CSR nya. Semoga bisa bermanfaat ya bantuannya, aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *