Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Penginapan di Yogyakarta Yang Ramah Kantong

penginapan di yogyakarta
Foto by Akuchichie

Rasanya tuh sudah kangen sekali mau liburan deh, terutama ke Yogyakarta. Kebetulan kemarin sebelum pandemi kami sekeluarga memang habis liburan di Yogyakarta selama 3 hari saja. Pas balik ke Jakarta mulai diberlakukan PSBB dan aktivitas di rumah saja oleh pemerintah. Tapi Maret 2020 selama di Yogyakarta kita juga kemana-mana kok, hanya jalan ke tempat yang dekat dari hotel didaerah Prawirotaman. 

Niatnya bersama dengan teman-teman fotografi mau ke Yogyakarta untuk hunting foto. Bahkan saya sudah cari beberapa penginapan yang murah meriah happy ending. Kebetulan rencana kami disana selama 5 hari, penginapan biasanya hanya untuk numpang tidur saja jadi gak perlu cari yang mahal-mahal. 

Jadi ada beberapa penginapan yang akan kita singgahi tadinya kalau sesuai dengan jadwal tapi daripada list penginapannya hanya nguap di buku catatan travelingku jadi alangkah indahnya kalau saya bagikan. Saya biasanya kalau booking hotel gitu biasanya lewat online travel agent (OTA) karena selain lebih mudah juga suka dapat diskon. 

1. The Chendela Yogyakarta
the chendela yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
the chedela yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
the chendela yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
sapulu coffee
Foto by Akuchichie

The Chendela rencananya akan jadi tempat menginap terakhir karena ceritanya akan menutup liburan dengan bermalas-malasan. Kita pilih The Chendela karena ada kedai kopinya juga, Sapulu Coffee. Sebenarnya sudah beberapa kali ke Sapulu dan belum pernah nyobain bobok cantik di The Chendela. Waktu kemarin bulan Maret 2020, kesini juga cuma ke Sapulu doang.

Kamar yang dimiliki The Chendela memang tidak besar tapi untuk kami ini sih cukup banget apalagi rencana nginepnya bukan sama keluarga ya. Kamarnya tuh disini gemes semuanya deh, bisa sesuai dengan pilihan warna favorit loh. 

2. La Casa Jogja 
la casa jogja
Courtesy by Bookingdotcom
la casa jogja
Courtesy by Bookingdotcom
la casa jogja
Courtesy by Bookingdotcom

Salah satu yang saya rekomendasikan ke teman-teman dan keluarga itu La Casa Jogja karena apa? Karena selain harganya ramah kantong juga ada kolam renangnya loh, waktu bulan September 2019 sebenarnya mau nginep kesini tapi pas penuh jadilah kita coba penginapan baru yang satu grup dengan Adhistha Hotel itu.

Enaknya kalau ramaian nginep disini ada kamar yang emang khusus family gitu, jadi sekamar bisa berempat. Kan kalau hunting foto biasanya saya bertujuh atau berdelapan, tapi pernah berdua belas loh. Selain ada kolam renang yang lumayan banget ini dan tempatnya pun nyaman banget loh. 

3. Pondok Ijo Guesthouse
pondok ijo guesthouse
Courtesy by Bookingdotcom
pondok ijo guesthouse
Courtesy by Bookingdotcom
pondok ijo guesthouse
Courtesy by Bookingdotcom

Pondok Ijo Guesthouse & Restaurant
juga menjadi salah satu tempat yang akan kami singgahi untuk tempat beristirahat di Yogyakarta. Walau hanya untuk tempat melepas lelah tapi tetap harus cari yang nyaman dan tentunya bersih. Ini sebenarnya pernah di rekomendasikan teman waktu tahun lalu sedang ada acara di Yogyakarta.

4. Snooze Yogyakarta
snooze yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
snooze yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
snooze yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom
snooze yogyakarta
Courtesy by Bookingdotcom

Kalau Snooze ini suka waktu lihat di salah satu Online Travel Agent (OTA), kok asri banget sih banyak tanaman dan bangunannya pun masih rumah lama yang khas. Apalagi furniturnya pun mengingatkanku sama rumah eyang di Yogyakarta, karena persis banget. 

Kalau kata sepupuku yang di Yogyakarta disini bersih dan nyaman, karena biasanya saya selalu tanya sama sepupu yang di Yogyakarta kalau mau menginap ditempat yang belum pernah saya tau. Harga kamar disini beneran ramah kantong loh, alias gak terlalu mahal. Kebayang kalau jadi nginep kesini pasti saya sudah foto disegala penjuru Snooze Yogyakarta ini deh. Karena tempatnya enak banget. 

5. Summergrass Bed & Breakfast
summergrass jogja
Courtesy by Bookingdotcom
summergrass jogja
Foto by Instagram Summergrass
summergrass jogja
Foto by Instagram Summergrass
summergrass jogja
Foto by Instagram Summergrass

Kalau Summergrass Bed & Breakfast ini karena lihat teman yang sudah pernah nginap disana, kok seru banget ini bisa sambil gegelaran ala piknik gitu. Tersedia 6 kamar disini, jadi bisa juga langsung sewa satu rumah gini. Fasilitas yang ditawarkan juga lumayan banget loh, tapi disini gak ada kolam renangnya ya. 

Kalau kata anak-anak jaman sekarang tuh istilahnya "instagramable' banget disini, colourfull dan menggemaskan sekali. Disini juga bisa kalau cuma mau sarapan doang sih terus bonusnya bisa foto-fotoan deh. 

6. Wonderloft Hostel Jogja
wonderloft hostel jogja
Courtesy by Bookingdotcom
wonderloft hostel
Courtesy by Bookingdotcom
wonderloft hostel jogja
Courtesy by Bookingdotcom

Ini salah satu tempat yang kita pilih untuk beberapa hari di Yogyakarta, karena ada kamar yang bisa untuk berenam dan harganya pun murah meriah happy ending pokoknya. Wonderloft Hostel Jogja ini juga bagus dan nyaman tentunya. 

Kalau cari tempat penginapan gitu saya selalu memperhatikan testi orang-orang yang sudah pernah singgah kesini. So far testinya bagus-bagus dan emang sesuai dengan yang saya lihat juga sih. Yang seru disini tuh ada kolam kecil gitu, gemes ya. Kalau kata temanku, alasan saya pilih ini karena warnanya sesuai dengan kesukaan.

7. Griya Langen Guesthouse
griya langen guesthouse
Courtesy by Bookingdotcom

Sebenarnya yang ini bonus dari saya, siapa yang sudah nonton variety show Twogether? Saya pernah menuliskan tentang variety tersebut di blog "Keliling Asia Bersama Lee Seung-Gi dan Jasper Liu" nah salah satu negara yang disinggahinya adalah Indonesia. Yogyakarta dan Bali termasuk kota yang mereka kunjungi.

Alasan saya nonton Twogether juga sebenarnya karena penasaran banget kemana mereka selama di Yogyakarta dan nginepnya dimana? Ternyata mereka menginap di Griya Langen Guesthouse, ternyata disini punya kamar yang bisa muat untuk 8 orang loh. Jadi kayak rumah gitu, lengkap dengan ruang tamu, dapur dan ruang makan. 

Jadi pengen nonton Twogether lagi deh, karena saya sudah kangen berat sama Yogyakarta. Kalau kamu apakah tetap akan berlibur disaat seperti sekarang ini atau menahan diri sampai nanti pandeminya selesai? Karena setauku sudah banyak tempat wisata dan juga penginapan dibuka, jujur kalau saya sih gak berani.

Nah, untuk kamu yang ingin liburan ke Yogyakarta pilihan hostel dan guesthouse diatas bisa jadi referensi loh. Kebetulan biasanya kalau pesan kamar hotel atau hostel atau guesthouse saya selalu melalui Online Travel Agent (OTA). Share juga dong kalian punya pilihan tempat menginap di Yogyakarta gak sih? 


Komentar

  1. ya ampun kok penginapannya lucu2 mbak :) mau ah nginep di sana kl ke Yogyakarta pas pandemi sudah usai, makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gemes ya lihat warna-warnanya juga, ini semua yang pengen kita coba selama di Yogya nanti kalau sudah selesai pandemi.

      Hapus
  2. uwooo, bikin makin kemecer buat cuss ke Jogjaaaa
    Daku pengin menapaktilasi jejak Lee Seung Gi, ahhh :D
    Ucul juga niih, nginep di Griya Langen
    Makasiii Mak rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun pengen deh napak tilas dari Twogether ini selama di Yogyakarta, tapi gak berani masuk yang dalam gua itu

      Hapus
  3. Duh, bahaya ini melihat foto2 hotel di Jogja tulisan mbak Chichie hahahah :) Kan aku jadi kepengen nyusul juga liburan singkat di sana. Jadi bingung pilih mau nginep di mana. La Casa Jogja bagus view kolam renangnya ya. Ah, semuanya unik2 dan kehijauan alami. Bookmark ah langsung buat nanti kelar corona melipir sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama keluarga, pilihan La Casa ini tepat karena anak-anak bisa berenang. Dari beberapa hotel diatas ada yang gak pakai kolam renang.

      Hapus
  4. Ya ampun. Lucu-lucu banget penginapannya. Semuanya punya kamar dan ambien yang instagramable. Tapi kalau bawa anak-anak kayanya bakal pilih yang ada kolam renangnya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau sama anak pilih yang ada kolam renang, karena gak semua penginapan cocok dengan anak-anak sih ya.

      Hapus
  5. Kok semuanya lucu dan bikin saya bingung mau pilih yang mana hahaha. Enaknya nih menginap beberapa hari di Jogja. Trus pindah dari satu penginapan ke penginapan lain. Abis semuanya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pernah ku lakukan mak Chi, lumayan soalnya jadi tau beberapa guesthouse dan hostel yang nyaman dan enggak

      Hapus
  6. Waw desain kamarnya lucu lucu banget, gemes deh pasti nyaman banget tuh. Jadi kangen liburan nih uda lama banget dirumah aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beberapa designnya instagramable kalau sekarang istilahnya

      Hapus
  7. Di jogja sekarsng jg banyak banget ya penginapan instagenic. Duh mba makin kangen jalan2 iki mah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena Yogyakarta termasuk target tempat wisata terbesar juga jadilah para penginapan berlomba memberikan yang indah

      Hapus
  8. Kenapa ya yogya ini banyak banget penginapan yang gemosh-gemosh. Kan makin baper pengen ke Yogya lagi, tapi keburu covid. Huhu.

    BalasHapus
  9. Aih bagus bagus sekali penginapannya mba. Keliatan nyaman skali. Tapi aku setuju kalau memang yogya banyak penginapan vakep

    BalasHapus
  10. MasyaAllah cakep-cakep banget penginapan ini Chie, gemes pengen nginep juga ke sini
    semoga padendemi lekas berlalu aamiin, dari kendal kalau motoran ke Jogja butuh waktu 6jaman
    Udah kangen jalan-jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yogyakarta juga jadi target utamaku setelah pandemi karena emang udah kangen banget, biasanya bisa kesana 3 bulan sekali

      Hapus
  11. Semua penginapannya berkonsep kayak di rumah gitu ya mba. Berasa homey banget gitu loh.
    Btw, yang dijadikan foto untuk judul itu Adistana atau bukan mba? Kayak familiar dengan viewnya hehehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apalagi yang griya langen itu ya berasa banget aku nginep di rumah eyangku

      Hapus
    2. iya foto yang untuk judul itu Adhisthana salah satu guesthouse yang aku suka

      Hapus
  12. Duh makasij banget ya kak infonya, aku berencana sama tmn" aku mau ke jogja. Jd ada referensi skrng pngn nginep di mana setelah baca ini 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, semoga ada yang cocok pilihan kamar penginapannya

      Hapus
  13. Lha iyaa...ini tempat tinggalnya LSG sama Jasper Liu pas ke Jogja.
    Cantik-cantik banget siih...guest house di Jogja ini...melengkapi suasana liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ramaian bisa sewa rumah yang dipakai sama LSG dan Jasper Liu ya teh Len

      Hapus
  14. mba Chichie, bagus semua ya penginapannya, unik dan enak aja dilihatnya kayaknya nyaman-nyaman semua, selama 2 tahun di Jogja malah jarang cari-cari penginapan unik kayak gini, bisa jadi referensi kalau ke Jogja lagi buat liburan ini

    BalasHapus
  15. Suka banget sama hotel rekomendasinya mbak Chichie, jadi pegngen jalan jalan lagi ke jogja deh. apalagi menginap di summergrass duh serasa di rumah sendiri yaa

    BalasHapus
  16. Ya ampun bagus-bagus banget referensi penginapan murahnya mbak, jadi pengen piknik ke jogja nih. Yang ada tempat tidur bertingkatnya tuh cocok kalau nginapnya sama keluarga ya, bisa ngumpul satu kamar.

    BalasHapus
  17. La casa jogja aku tertarik nih. ada rencana mau kesana akhir tahun ini sama keluargaa. nanti aku liat ah la casa hihi

    BalasHapus
  18. Duh cakep cakep banget deh ini penginapan di JOgjaa, pengen nginep disana satu per satu hehehe, tapi abis pandemi tentunyaa

    BalasHapus
  19. Wah semuanya bagus-bagus, berasa pengen ke semuanya. Semuanya baguus sih.

    BalasHapus
  20. Selalu suka saat ngepoin OTA dan ada hotel-hotel dengan tampilan unyu di Jogja. Apalagi kalau reviewnya bagus.Cuma sayangnya, sering mereka ini di jalan kecil lokasinya, enggak ada parkiran. Padahal kalau ke Jogja selalu bawa kendaraan sendiri karena sekeluarga dan sekalian mudik Madiun-Kediri. Coba deh aku kepoin list-nya Mbak Chiechie, siapa tahu ada yang sedia parkiran, atau bisa jadi tujuanku nginep bareng teman-teman.

    BalasHapus
  21. Tempatnya keliatan asik-asik banget bisa jadi rekomendasi.khas klasik gitu. Kalau aku dulu pernah nginep di jayakarta. Kalau bareng keluargs sewa villa dekat malioborn.

    BalasHapus
  22. Kalau dilihat dari foto-fotonya aku suka lihat kamar di The Chendela, lucu kaya di kamar rumahan ya. Tapi kalau suasana & halamannya pondok ijo aku suka bisa dijadiin spot foto :)

    BalasHapus
  23. la casa ini kalo ga salah salah satu guest house yang pet friendly di jogja. pernah liat iklannya beberapa kali dan sering lewat kalo ke kantor. anyway sebagai orang yang sekarang tinggal di jogja aku malah belum nyobain semua penginapan ini... mungkin kalo udah kondusif akan aku cobain. sekarang... bookmark dulu hehehe

    BalasHapus
  24. Gak salah pilih The Chendila untuk penginapan terakhir, Mbak. Duh tempatnya nyaman, kesan homey-nya kuat banget. Aku kalau untuk bermalas-malasan di Jogja, juga mau nih pilih penginapan ini

    BalasHapus
  25. Udah lama naget nggak ke Jogja, terakhir 2017 kalau nggak salah dan itu nginep di jalan kaliurang huhuhu. tapi ini menarik bgt referensinya, mungkin bisa ntar bersama keluarga, semoga ada rejekinya deh dan badai corona cepet berlalu juga biar bisa liburan lagi

    BalasHapus
  26. Jogjakarta emang ngangenin ya mba. Jadi bisa menikmati waktu dengan baik dan nyaman kalau di Yogyakarta. apalagi kalau ada penginapan sekece gitu L)

    BalasHapus
  27. Baru lihat foto-foto yang Summergrass auto suka. Pengen nandain rasanya biar nanti kalau ke Jogja bisa nginap di sini.

    BalasHapus
  28. Ya ampun.. kece semuaa tempatnya... jadi pengen ke Jogja cobain satu2 penginapannya... Ada yg pake kolam renang pula.. loppp bangettt

    BalasHapus
  29. La Casa Jogja itu bagus banget. Ada kolam renang yang bening banget dan suasananya juga kayak lagi summer gitu. Jadi makin kangen ke Jogja lagi. Udah lama gak main ke sana.

    BalasHapus
  30. Hotelnya keren-keren banget. Duh, kalau liburan ke Jogja wajib menginap di salah satu hotel tersebut.

    BalasHapus
  31. Duh ngeliat ini semakin bnget mau travellingan sama mba Aku klo Yogyakarta pilihan hostel dan guesthouse kalau pesan kamar selalu melalui Online Travel Agent mudah2an bisa ini pilih salah satu yg yg diatas

    BalasHapus
  32. wiuuuu...uwuuu banget sih mbak rekomendasi hotelnya. Tapi kalau mau nginep di Jogja ini memang harus disengajain buat nginep!! secara mertua cuman di klaten doang, jadi kalau mau maen ke jogja tu bisa jalan PP heheheh

    BalasHapus
  33. wowo, so cute place, hahaha. i get so many idea see your pic and read your blog post. I will noted it, when i visit yogja with my family, i want bring them at which one place .

    BalasHapus
  34. Coba ga pandemi ya dah keliling2jalan-jalan. Tapi mak emang aku seneng liat yang jawa banget gini. Cuma kadang takut kalau suasana too jawaaaaa

    BalasHapus
  35. Wajib dicobain semua, nggak ada yang nggak bagus ini Chie.
    Gemes dan apalagi buat konten huwaaaa buat pepotoan mantep. Pengen ndang bisa dolan saya

    BalasHapus
  36. Waaaah penginapannya lucu-lucu. Terima kasih mbaak. Jadi pengeeen liburan

    BalasHapus
  37. Sekarang makin banyak penginapan di jogja yang lucu2 ya.. dulu kayaknya pas aku kuliah di jogja masih belum banyak yang seperti ini.. hehe.. Makasih referensinya ya mbak :)

    BalasHapus
  38. Aku jadi pengen banget ke sini lho mba, ini kok gemes ya, sudah asri, apik, dan juga sangat instagramable , keren deh.

    BalasHapus
  39. Ya ampun cakep cakep banget jadi kangen Jogja kan huhu aku sering sekali ke Jogja tapi ngga terlalu aware sama penginapan karena fokus d wisata hehe tapi boleh banget aku masukkan bucket list untuk next trip ke Jogja nih

    BalasHapus
  40. Ya ampun liat ini jadi makin pengen segera liburan. Tapi belum berani. Huhu lucu-lucu bgt tempatnya mba. Thanks for sharing. Selain buat referensi, lumayan juga ni liat-fotonya nyegerin mata. Hehe

    BalasHapus
  41. Ya Allah, sama aku jg kangen bgt sama jogja, kota kelahiran huuhuuu.. udh lama bgt gak kesana terakhir setahun lalu, itupun karena kabar duka :( ada dirumah di jogja jd jarang bgt nginep di penginepan. Tp jd pgn nyobain kalo gemes-gemes gt penginapannya :)

    BalasHapus
  42. ya Allah mbak lucu-lucu banget penginapan di jogja... butuh banget jalan-jalan ke tempat kayak gini setelah lama terkurung dirumah aja karena pandemi.. akan aku save page tulisan mbak ini :) makasi banyak untuk refrensinya..... :)

    BalasHapus
  43. Cakep-cakep dekorasi hotelnya. Gak nyangka ih kalau termasuk yang ramah kantong. Ini mah bisa buat borong konten kalau nginep di sana. Sesekali harus dicoba nih karena biasanya kalau ke Jogja selalu nginep rumah Kakak.

    BalasHapus
  44. I haven’t really tried those places in Jogja , because I usually stay in the chain hotel where I am the member LOL. Those places looks beautiful And I might try it

    BalasHapus
  45. wahhh lucu semua, aku suka, noted dulu aja
    kalo mau ke jogya yang bikin bingung biasanya milih penginapannya, semua bagus bagus, bingung milihnya.
    lokal jogya yang selama ini masuk list aku kayaknya juga bagus

    BalasHapus
  46. aku udah catet ke notes aku buat penginapan yg ramah kantong dan menentramkan jiwa ini bisa jadi pilihan kalo soon ke Jogja lagi. Wish list aku sih pengen coba Pondok Ijo Guest House hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok juga nih untuk kamu dan suami kalau mau plesiran ke Yogya sehabis pandemi.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *