Nice to meet you!

Holla... Saya Chichie, penggemar hot latte dan americano. Hobinya nenteng kamera karena setiap jepretan adalah cerita yang indah. Indonesian Lifestyle Blogger and love travelling.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Staycation di Crowne Plaza Hotel Bandung

crowne plaza hotel bandung


Sebenarnya pengen nulis review tentang staycation di Crowne Plaza Hotel Bandung itu pas habis nginep disana, tapi kadang kenyataan berkata lain. Bahkan ini staycation di Crowne Plaza Hotel Bandung itu tahun lalu, awal Oktober 2019 kalau gak salah. Kebetulan karena pak suami sedang acara di Bandung jadi sekalian kita staycation. 

Tapi waktu itu kita ke Bandung gak bawa mobil, jadi naik kereta dari Gambir, pulang pergi toh ke Bandung kurang lebih 3 jam seingatku kalau pakai kereta. Sekalian ngajak mas Kelvin jalan-jalan pakai kereta api. Pemilihan hotel juga yang dekat tempat acara biar gampang kalau mau kemana-mana. Selama disana kita mengandalkan transportasi online. 

crowne plaza hotel bandung

Karena perginya hari Jumat sehabis pulang kantor, jadi sampai Bandung sudah malam dan waktu sampai di hotel kita lebih milih untuk pesan makanan di kamar hotel saja. Karena males mau kemana-mana selain sudah malam dan juga masih capek. Jadilah makan malam di kamar hotel, tapi ini sebenarnya sering juga dilakukan kalau pas mager gitu.

Nah, ini bedanya kalau pergi sama sama keluarga makan malam kita tetap di hotel, kalau sama teman-teman pasti bawaannya sudah gak bisa diam kakinya pengen keluar hotel. Ada yang gini juga sih? 

Karena pak suami acara di hari Sabtu, jadi sehabis sarapan pagi waktu itu saya dan mas Kelvin memilih untuk mengajaknya ke Playground dan berenang tapi anaknya gak mau karena pas nyemplungin kaki dingin katanya. 

akuchichie


Karena sudah pernah sebelumnya ke Crowne Plaza Hotel jadi tau kalau disini tuh ada playground yang bikin anak senang dan betah. Sebenarnya untuk umur mas Kelvin main disini sudah tidak cocok menurutku, karena lebih cocok untuk umur 5 tahun kebawah. Waktu disini ada beberapa anak yang main juga karena keluarga mereka datang kepagian dan belum bisa check in jadi anaknya dibawa main ke playground. 

Biasanya kalau lagi staycation sama keluarga selalu mencari hotel yang punya fasilitas untuk anak. Selain kolam renang, saya suka cek playground atau aktivitas area outdoor. Namanya juga staycation pasti saya lebih sering berada di hotel daripada jalan-jalan. Alasan saja ini sih padahal karena waktu itu gak bawa mobil. 

crowne plaza hotel bandung

Asiknya nih kalau kolam renangnya Crowne Plaza bisa melihat pemandangan yang cakep nih. Kalau anakku sih mainnya dipinggir doang, lah terus bundanya ngapain? Bundanya mah foto-foto kolam renang doang secara gak mungkinkan ikutan nyemplung bareng si bocah repot ntar urusan bilasnya. 

Kamar di Crowne Plaza Hotel Bandung
crowne plaza hotel bandung


Kamar yang kita tempatin itu Deluxe Room Non Smoking, tapi memang kalau pesan kamar hotel tuh selalu request yang non smoking. Soalnya pernah lagi ke daerah mana ya, kita gak request kamar yang non smoking pas begitu masuk itu bau rokok banget. Alhasil minta pindah kamar yang non smoking, karena gak mau keulang kejadian yang dulu jadi kemarin request yang non smoking. 

crowne plaza hotel bandung


crowne plaza hotel bandung


Waktu sampai di hotelkan Jumat malam, jadi baru bisa foto kamar tidurnya pas Sabtu siang deh. Harap maklum deh ya itu kasur sudah berantakan sama baju-baju kita, bahkan kadang suka lupa mau foto kamar hotel. Tapi jujur deh ya kalau pas lagi staycation gitu kadang suka kelupaan foto kamar masih dalam keadaan rapih gitu. Apalagi kalau sampai hotelnya sudah malam dan kebayang capeknya. 

Kalau soal kerapihan, bersih dan nyaman gak usah diragukan lagi deh. Crowne Plaza Hotel Bandung memang nyaman banget. Kalau saya yang penting untuk kamar mandi ada bathupnya juga, jadi kalau si bocah males berenang bisa disuruh berendam saja dikamar mandi. Yang paling penting, itu sprei diganti semua sama dia bukan hanya sekedar di rapihkan loh ya. Begitu juga handuk yang disediakan sama mereka juga diganti.

crowne plaza hotel bandung

Buat saya yang terpenting itu kamar hotel harus ada meja setrika dan setrikaannya, karena penting banget ini untuk keberlangsungan hidupku. Kalau orang yang sering traveling bareng sama saya pasti paham banget soal setrikaan ini. Ya apalagi coba selain buat nyetrika baju dan kerudung, biar cakep dan enak dilihat gitu gak ada lecek-leceknya. 

Tapi kalau gak ada setrikaan biasanya saya minta tolong setrikaan sama petugas laundry, ada juga yang bayar dan ada juga yang enggak. Tapi pernah nginep didaerah Kuningan Jakarta Selatan, hotelnya menyediakan ruangan untuk setrika dan mencuci gitu. 

akuchichie

Ini salah satu OOTD di Crowne Plaza Hotel Bandung, duh jadi kangenkan pengen staycation. Padahal biasanya suka sebulan sekali kita staycation walau cuma keluar kota atau bahkan sekitaran Jakarta Selatan dan Pusat. 

Tapi kalau masih pandemi gini kalian berani gak sih untuk staycation? Kalau saya sih jujur ya belum berani untuk staycation dan menurut saya itu juga bisa berisiko. Kalau kalian kira-kira bakalan statcation kemana setelah pandemi berakhir? Semoga pandeminya cepat berakhir supaya kita bisa liburan bareng keluarga lagi ya. 

Komentar

  1. belum pernah nemuin hotel yang di dalam kamarnya ada meja setrika, unik juga ini di crowne plaza ya
    desain kamar mandinya keren nih, model kekinian dengan adanya tambahan kaca seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya kalau gak ada setrikaan, aku suka minta sama housekeepingnya.

      Hapus
  2. Crowne hotel memang baguuus servicenya. Aku pernah stay tp yg di JKT. Dan restorannya juga sering dipake Ama kantor dulu utk menjamu tamu ato staff.

    Jd aku yakin cabangnya yg di Bandung pasti sama bagus soal service dll nya :).kapan2 mau coba nginep di sana ah. Itu pool nya gede bangettt ya mba.

    Aku jujurnya udh sempet staycation pas pandemi ini. Awal Juli kemarin. Tp hotelnya aku cari dengan pertimbangan sangat matang Mba.

    Aku seleksi dulu hotel mana yg prosedur covidnya jelas dan konsisten dilakuin. Dan kebanyakan hotel yg udh punya nama ato yg chained hotel dengan grub besar di LN yg std prosedur covidny jelas.

    Kmrn aku pilih salah satu hotel di Menteng. Itu mereka bener2 nerapin prosedur nya kok. Dan aku minta sarapan di kamar utk asisten dan anak2. Intinya kami ga kluar kamar sih. Dinner dan lunch juga pesen aja anter ke kamar. Di restorannya pas sarapan aku cek meja2 semua berjarak. Dan sistem makanan bukan buffet .

    Makanya untuk hotel yg tegas ttg prosedur covidnya, aku msh mau stay. Sept dan Agustus besok aku juga udh book utk staycation LG di Ritz Carlton. Mereka termasuk yg standard prosedur buat tamu amat sangat tegas. Jd ngerasa aman untuk stay di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini bisa jadi referensi untuk yang mau staycation dalam waktu dekat ini nih, aku sebenarnya masih ada jatah nginep di hotel daerah Kuningan. Apalagi kalau emang hotelnya grup besar gitu, protokolnya pasti lebih jelas ya. Aku sebenarnya ada jatah nginep di hotel daerah Kuningan, Marriot cuma masih menimbang-menimbang. Kalau habis dapat pencerahan gini bisa jadi insightku juga nih, yang paling penting emang protokolnya tuh harus jelas banget sih menurutku.

      Hapus
  3. Pemandangannya cakep, interior kamarnya apalagi! Terutama kamar mandinnya ya ampun super elegan, deh! Ini kayaknya kalo bisa tinggal di situ lebih lama pasti gak bakal nolak, deh. Hehe. Sepewe itu ya, Mbak. Btw akhir Juli ini aku berencana pengin staycation di hotel baru dekat rumah. Duh, semoga aman dan sudah mengikuti prosedur kesehatan, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting protokol kesehatannya jelas, dan melihat dari pengalaman temanku juga yang sudah staycation.

      Hapus
  4. saya yg org bandungnya belum pernah nginap di sini malah mba :) pernah nanya ratenya ga masuk ke budget aku soalnya hahaa tp emang keliatannya bagus sih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nanti bisa nginep kesini ya, kalau untuk family dan emang gak kemana-mana ini bisa jadi pilihan sih menurutku.

      Hapus
  5. Ahahaha idem bbrp tulisan staycation juga cuma brakhir di draft. Moga Agustus bisa ditulis semua :D
    Wah kalau ada playground buat anak main pastinya anak2 juga betah deh main di sana ya mbak, hotel yg family friendly ya ini.
    Sekarang hotelnya udah buka atau masih tutup ya?
    Aku pengen staycation sih soalnya udah 5 bulan lbh teler di rumah, tapi Bogor msh PSBB dan msh nambah pasien jd ya masih maju mundur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotel sih banyak yang sudah buka mbak, mereka melakukan protokol kesehatan juga. Tapi kalau aku sendiri belum berani untuk staycation tapi pengalaman beberapa teman yang sudah staycation sih aman mbak. Pilih hotel yang protol kesehatannya ketat kak.

      Hapus
  6. Dulu aku pernah masuk ke kamar hotel Crown karena kakak iparku ngajak berkunjung bareng keluarga. Memang keren banget dan fasilitasnya oke termasuk kolam renangnya. Tapi aku ga ngeh kalau ternyata ada meja setrika dan setrikanya juga hihihihi. Oh, gitu ya mbak Chichie, tetep wajib baju dan kerudung rapi jali buat pepotoan hehehe, mantap deh.

    BalasHapus
  7. Nyaman banget hotel crowne Bandung ini ya Mba. Bisa jadi pilihan banget nih kalo nanti aku main ke Bandung bareng keluarga . Suasananya juga nyaman banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk keluarga ini cocok dan menurutku dekat kemana-mana juga sih.

      Hapus
  8. Crowne Plaza Hotel Bandung nyaman banget ya kelihatan dari foto ini. Dan kubaru tahu kalau sebaiknya minta kamar yang nonsmoking ya supaya gak ada asap yang mengganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku selalu request kamar yang non smoking, karena baunya bekas kalau ada yang habis ngerokok.

      Hapus
  9. Saya belum berani sih, di saat seperti ini, cuman hal yang mendesak yang bikin saya mau keluar rumah, kalau sekadar jalan-jalan, lebih baik saya tunda dulu.
    Sejauh ini masih betah sih, meski anak-anak pengen staycation karena pengen berenang, saya beliin kolam renang karet, udah senang deh mereka hihihi.

    Tapi sebenarnya beberapa hotel pastinya udah menerapkan protokoler AKB :)

    BalasHapus
  10. Kece banget ini Crown Plaza Hotel Bandung. Poolnya mantap ya kalau berenang. Emang dingin sih apalagi kalau di Bandung siang aja airnya masih suka dingin. Brrr. gak kuat renang lama-lama.

    Aaaak kok lucu ya ada meja setrikanya gitu Mba, mayan ya buat gosok-gosok baju kerja atau baju OOTD biar kinclong mulus gak ada lipetan

    BalasHapus
  11. Senyaman itu suasana kamar di hotel Crowne Plaza Bandung, jadi pas banget kalau ajak anggota keluarga.
    Apalagi kalau ada kolam renangnya, auto happy ya anak anak bisa berenang.
    Oh ya mba, emang nya ada ya mba fasilitas kamar khusus non smoking ? Aku baru tau deh ada layanan kamar ini

    BalasHapus
  12. Beberapa kali ke Crowne Plaza tapi cuma mentok di lobby dan meeting room-nya aja, karena ada event blogger dan acara nikahan hehe Jadi belum pernah berkunjung ke kamarnya, ternyata kece bener yah ada setrikaan segala hehe

    Belum berani staycation sih, tapi kalau memang hotelnya udah menjalankan protokol kesehatan sih kayaknya mah gak papa yah mbak.

    BalasHapus
  13. salah satu hotel favorit aku kalau ke Bandung niy mba, selain cozy banget tempatnya juga aku suka banget sama desainnya, dan pastinya biasanya kalau mau ke hotel nyari kolam renangnya yang nyaman, apalagi kalau kolam renangnya di rooftop gak bakal milih2 lagi yang lain heheheh, karena buat saya kolam renang di rooftop lebih aman dan nyaman. btw semoga bisa segera ke Bandung lagi deh

    BalasHapus
  14. Hihihi kebalikan ma saya, ya. Gak pernah kepikiran sama meja setrika kalau staycation. Saya suka suasana kolam renangnya meskipun yakin deh gak bakal berenang. Saya gak tahan dingin. Jadi paling kalau ke sana, foto-foto aja di pinggir kolam :D

    BalasHapus
  15. Wah kolam renangnya gedee banget. Dulu waktu anak-anak masih kecil kalo nginep hotel yang dicari ya kolam renang. Eh sekarang sudah gede2 malah jarang renang kalo nginep di hotel, tapi memang banyakan aktifitas di luarnya sih. Sekarang yang dicari malah breakfastnya haha.
    Duh jadi pengin liburan lagi, tapi takut kalo masih pandemi seperti sekarang. Nunggu nanti aja kalo sudah gak ada lagi corona :)

    BalasHapus
  16. Aku udah kangen banget pengen staycation atau liburan gini. Huhu. Nunggu kalau keadaan udah kondusif aja deh. Daripada daripada..

    BalasHapus
  17. Belom berani liburan juga mba. Bukannya hepi2 malah bawa penyakit kan lebih syerem 🙈

    BalasHapus
  18. Pengen nginep di Crowne Bandung ini belum kesampaian. Penasaran sama playground nya yang cucok itu. Duh jadi pengen staycation kan akuuh....

    BalasHapus
  19. Aku juga pernah nginep si sini dan sukaaa banget mba. Anak - anak super happy juga karena kamarnya nyaman yaa

    BalasHapus
  20. wuaaa baguss mba kamar hotelnya luas ya, aku baru tahu loh di bandung ada nyediain meja setrikaan klo hotel di bali jarang banget ada itu

    BalasHapus
  21. Isi dalemnya bagus Chie, kamar-kamarnya. Pernah sekali doang jaman Bloggerday itu ehehehe
    aku suka di sini banyak spot cakep dan keren. Senangnya bisa liburan bareng.

    BalasHapus
  22. Kalau nginep hotel paling suka nyemplung kolam renangnya. Kalau skrng kyknya fasilitas pool ini gak boleh dipakai dulu ya? Huhuhu kangen eui berenang nebeng hotel.

    BalasHapus
  23. merindu staycation di hotel mevvah dengan fasilitas yang kids & family friendly kayak Crowne Plaza Hotel Bandung ini

    BalasHapus
  24. sip banget nanti kalo ke Bandung, menginapnya di Crowne Plaza Hotel Bandung ah, seru banget liat bedroomnya yg bikin betah hihi

    BalasHapus
  25. Jadi mau liburan liat hotel yang cozy di Bandung kayak gini, enak banget buat refreshing dan istirahat yang nyaman

    BalasHapus
  26. duh kange banget staycation gini, tapi aku masih worry gitu kak. as always, foto daunnya ngga ketinggalan hehe.

    BalasHapus
  27. Crown prince ini emang nyaman kok ya mbak..
    Klo aku pernahnya staycation yg di sby

    BalasHapus
  28. Duh mbak, liat ginian akutu jadi gatel mau staycation lagi. Kayanya mantul banget ya pemandangan alam dari crown plaza ini

    BalasHapus
  29. Aku udah mulai staycation nih huhuu thank you review nya.. Bisa jadi pilihan nih kalau udah bisa ke Bandung

    BalasHapus
  30. Iparku udah berani staycation di salah satu hotel di bandung. Tadinya mau bareng, tapi aku gak berani 😅 Padahal pengen deh keluar sejenak setelah berbulan2 di rumah aja

    BalasHapus
  31. Masya Allah cakep banget kolam renangnya. Pemandangan dari sana juga keren. Terlihat natural.

    BalasHapus
  32. Kamarnya cantik, kolam renangnya menggodaa..rencana Minggu depan mau staycation katanya sih hotelnya sudah menerapkan protokol kesehatan, semoga amaaan!

    BalasHapus
  33. Hahahaha, sama banget nih sama aku, nginep di hotel kudu ada setrikaan, baru terasa lengkap fasilitasnya.
    Pas banget aku baca ini, rencananya tahun ini, Lebaran kemarin mau ke Bandung dan nginep di Crowne Plaza Hotel, tapi gatot karena pandemi. Moga tahun depan bisa kesampaian nginep di sana, apalagi baca postingan ini, enak ya hotelnya.

    BalasHapus
  34. Aku udah staycation kemaren lumayan menghialngkan suntuk dah lama ga staycationan xD
    kalau dipikir2 seneng aja gitu bisa pindah tiduran setelah lama banget di rumah aja ya

    BalasHapus
  35. Bisa jadi referensi kalau pas main ke Bandung nih. Bisa nginap di Crowne Hotel. Hotelnya asyiik ya kayaknya..Huaaaa...jadi pengin liburaaaan..

    BalasHapus
  36. Hahaha, samaan kita. Kalau pergi ama keluarga tuh mager, pengennya di kamar gt. Tapi kalo ama temen bawaannya pengen kluyuran mulu. Heran deh. kenapa gitu ya?

    BalasHapus
  37. Berarti kemana mana selalu bawa setrikaan dong kak. Pantes kerudung selalu rapi, ternyata ini rahasianya. hehe
    Kapan-kapan kalo nginep coba minjem meja setrikaan ke cleaning servicenya deh.

    BalasHapus
  38. Kolam renangnya menggoda mba.. saya kalau staycation biasanya yg pertama dilihat itu kolam renangnya ramah anak ga.. yg lain mah ngikut aja deh klo udah nyaman sama kolamnya.. hihi.. ya namanya juga staycation bareng krucils kan..

    BalasHapus
  39. Keliatan nyaman banget ya mba. Apalagi pas liat kolamnya. Kalau anak aku liat dia mungkin ngamuk2 krn sudah 5 bulan ini di rumah aja. Heu. Semoga pandemi cpt berakhir ya soy bs stay cation.

    BalasHapus
  40. tempatnya nyaman banget, duu apalagi ada kolam renangnya, anak anak kalau lihat gambarnya pasti pengen kesini ^_^

    BalasHapus
  41. Nyaman ya kamarnya...
    Iya nih, pengen banget ngajak anak-anak staycation, tapi belum berani...
    Soalnya salah satu yang diincer itu sarapannya, lagi pandemi gini kan serem ya, huhu...

    BalasHapus
  42. Woww kamarnya cukup luas ya. Asyik bisa untuk staycation sekeluarga.
    Gapapa sih mba kalau mau nyoba staycation lagi. Pastikan saja lokasi menginap sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tentu hotel juga ga mau main-main dengan nasib customernya dan menerapkan standar baku kesehatan untuk usaha mereka.

    BalasHapus
  43. Hotel ini keren banget mbak, aku salfok sama wallpapernya yang dari kayu itu keren mbak. Btw tetap jaga kesehatan kalau staycation gini ya mbak.

    BalasHapus
  44. Jadi teringat acara blogger gathering ya kak Chie?
    Waktu itu ikutkah?

    Crowne Plaza Hotel ini asiknya lokasinya dekat dengan Braga. Jadi malemnya bisa cari kuliner legendsnya Bandung.

    BalasHapus
  45. Hahay setrikaan, sepertinya ada yang kayak kak Chichie juga, soalnya daku pernah satu kamar sama salah satu blogger yang seperti kak Chichie haha.. Ya sekalian juga sih buat daku buat merapikan baju juga wkwkw

    BalasHapus
  46. Senengnyaa yang bisa staycation di sana. Mana setrikaan juga bisa minta tolong sama petugas laundry pula

    BalasHapus
  47. Woow hotelnya baguus. Jadi kepingin nginep di sana, tapi lagi pandemi gini susah juga yaaa. Masuk ke daftar wishlist dulu deh kalau gitu. Mbak, ada tulisan tentang perjalanan ke Bandung naik kereta nggak? pingin cobain juga ke Bandung naik kereta. Repot nggak transportasinya selama di Bandung-nya?

    BalasHapus
  48. Jadi kangen jalan-jalan..meskipun di Jogja beberapa tempat wisata sudah dibuka, tapi masih was-was untuk pergi,-pergi. Nginep di hotel seperti ini stress healing banget. Sejenak melupakan tumpukan pekerjaan rumah yang nggak habis-habis..hihi...

    BalasHapus
  49. Aku salfok sama meja setrikaan dong haha. Selama ini Bmbelum pernah request hehe. Btw iya juga kalo pergi sana keluarga pengennya leyeh leyeh aja hehe klo sama temen lgs cuss

    BalasHapus
  50. Dulu tu saya sempat meragukan, apa sih enaknya stay cation gitu. Terus berhubung dapat voucher nginap grstis nyoba semalam tidur di hotel. Memang beda ya, jd merasa lebih fresh juga..sejenak tidak mikir cucian piring dan baju yang numpuk..

    BalasHapus
  51. Hotelnya bagus ya. Bisa jadi pilihan keluarga ku nih kalau ingin jalan2 ke bandung

    BalasHapus
  52. Hotel Crowne ini lokasinya gak terlalu jauh dari tempat wisata, kayak Dago. cuma agak muter aja. kepengen nyoba staycation juga tapi lokasinya deket rumah. jadi kayak gak berasa bobo di hotelnya. hihi.

    BalasHapus
  53. Aku pernah nginep di sini juga. Emang betah banget deh pokoknya nginep di sini. Selain fasilitasnya, pelayanan nya juga oke banget. Ada kejadian waktu aku lagi riweuh ngambil sarapan sambil gendong anak, manager resto nya nyamperin dong, bantu bawain makanan sampe ke meja. Ah kejadian yang ga bakal aku lupain pokoknya. Pengen ke sini lagi.

    BalasHapus
  54. Semenjak pandemi aku jadi ga berani staycation-an lagi mba, tapi memang hotelnya ini bagus bener ya buat ngilangin penat ♥️

    BalasHapus
  55. Fasilitas bermain anak dan kolam renang pasti jadi daya tarik tersendiri saat akan staycation bersama anak-anak ya Mbak,, kepingin juga deh staycation di sini :)

    BalasHapus
  56. Suasananya nyaman banget mbaa, tapi aku penasaran sama makanan hotelnya dan restoran buat breakfastnya mbaa hihi

    BalasHapus
  57. kemarin padahal adikku nawarin staycation di salah satu hotel di kotaku mumpung lagi promo. tapi aku masih takut eh mau staycation padahal pengen banget bisa ngerasain nginap di hotel berbintang

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *