5 Drama China Wajib Kamu Tonton Selama di Rumah Saja

22 Agustus 2020

Go Go Squid
Courtesy by Pinterest
 

Setelah mulai bingung mau nonton apalagi di rumah, jadi belakangan lagi suka banget nontonin drama dari Tiongkok. Sebetulnya sebelum kemarin nonton drama Korea, saya justru lebih senang nonton drama China, karena keracunan dari kakak ipar yang minta saya nonton Well Intended Love tapi waktu itu gak langsung nonton tapi penasaran juga. 


Padahal dulu banget tuh nontonin The Legend of the Condor Heroes loh, sama jamannya Meteor Garden yang dari Taiwan itu. Pokoknya saya mah pengagum dari Vic Chou, iya sukanya cuma sama Hua Ze Lei doang. Nonton itu gak berasa sampai pagi, terus berhenti deh nontonin drama China dan Korea pada waktu itu karena sibuk kerja di media cetak. 


Nah, semenjak di rumah saja malah jadi suka nyariin tontonan buat sebelum tidur atau kadang pas siang setelah kerjaan domestik beres semua. Jadi selain nonton di Netflix, saya juga nonton dari VIU, WeTV dan iQIYI loh. Iya jadi banget harus punya akun disemua itu karena misalnya gak semua drama China itu ada disalah satu penyedia itu.  Oke, dari semua yang sudah saya tonton ada beberapa nih yang bakalan saya rekomendasikan untuk kalian. 


1. Go Go Squid

Go Go Squid
Courtesy by Pinterest

Ini beneran deh dari awal nonton beberapa bulan lalu saya senang sekali dengan tokoh-tokoh dan juga ceritanya. Ini sudah saya tonton ulang sebanyak 3x saking senang melihat karakternya Han Shangyan dan Tong Nian. Tapi disini selain mereka berdua saya lebih senang melihat Wu Bai (Hu Yitian) dengan sosok pendiamnya dan gayanya mencuri perhatianku setiap nonton. 


Go Go Squid merupakan serial tv dari Tiongkok yang tayang pada tahun 2019, cerita ini diangkat dari novel Stewed Quid with Honey karya Mo Bao Fei Bao dan dibintangi oleh Yang Zi dan Li Xian. Go GO Squid menceritakan tentang Tong Nian, mahasiswa jurusan komputer yang juga merupakan penyanyi online populer. Sementara Han Shangyan merupakan seorang pemain profesional keamanan siber yang saling mencintai, mendukung satu sama lain dan berjuan untuk meraih gelar juara di kompetisi International Keamanan Siber. 

Go Go Squid
Courtesy by Pinterest

Han Shangyan yang kalau dilihat dalam drama ini lebih terkesan dingin dan cuek kalau menurutku, karena dia belum pernah jatuh cinta dan pacaran. Tong Nian merupakan pacar pertamanya, ya gimana mau pacaran karena dia punya ambisi membawa Tiongkok menjadi juara dunia CTF. 

Tong Nian yang dikenal memiliki kepribadian riang dan apa adanya, jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu dengan Han Shangyan. Dia pun melakukan banyak hal untuk mendukung Han Shangyan, seperti membuat game, program untuk meningkatkan kecepatan klik perdetik tim K&K, bahkan sampai membuatkan website. 

2. Put Your Head On My Shoulder
put your head on my shoulder
Courtesy by Pinterest

Waktu berseliweran di Netflix belum ada keinginan nontonnya dan saya tipe yang kalau nonton suka cari tau siapa pemainnya. Nah Put Your Head On My Shoulder ini berhasil bikin saya ketawa kalau nonton. Karena memang genrenya pun komedi romantis dan memang sesuai sekali menggambarkan anak remaja yang kuliah dan sambilan kerja diluar jam kuliah. Kalau lagi nonton drama China tuh paling senang deh lihat asramanya, mulai dari yang biasa banget sampai yang bagus banget pun ada. 

Put Your Head On My Shoulder ini diperankan oleh Fair Xing sebagai Situ Mo dan Lin Yi sebagai Gu Weiyi. Situ Mo dan Gu Weiyi kuliah di kampus yang sama tapi beda jurusan, Situ Mo seorang mahasiswi akhir jurusan akuntansi sementara Gu Weiyi mahasiswa jurusan FIsika yang sangat jenius. Situ Mo menyukai teman masa kecilnya, Fu Pei (Tang Xiaotian) yang juga satu kampus dengan Situ Mo. 

Situ Mo selalu berharap pada Fu Pei tapi sayang setiap dia ada masalah justru Gu Weiyi yang selalu hadir menemaninya. Hingga suatu saat ibu Situ Mo menyuruhnya untuk pindah ke rumah milik temannya yang lokasinya dekat dengan perusahaan tempat Situ Mo melakukan magang. Situ Mo menyetujui permintaan ibunya, tapi yang bikin dia kaget ternyata teman ibunya itu adalah ibunya Gu Weiyi. 

Dari sini Gu Weiyi dan Situ Mo memulai kehidupan bersama, dengan berjalannya waktu, jarak di antara mereka mulai hilang, sampai akhirnya tumbuh perasaan di antara mereka berdua. Sementara Fu Pei yang mengetahui mereka tinggal bersama, panik dan mulai curiga dengan hubungan mereka berdua. Saat Fu Pei mengetahui kalau Situ Mo dan Gu Weiyi berpacaran, akhirnya Fu Pei mengalami patah hati. 

Put Your Head On My Shoulder
Courtesy by Pinterest

Ternyata hubungan antara Gu Weiyi dan Situ Mo tidak semulus itu pemirsa, saat Situ Mo bekerja magang di dia harus supervisi iklan yang saat itu ceritanya dibintangi oleh aktor berna Lin Zhicun yang arogan namun sebenarnya memiliki hati yang lembut. Tak hanya Situ Mo yang mengalami hal itu tapi Gu Weiyi pun ditaksir oleh seniornya di kampus, Xie Yuyin yang menunjukkan rasa terhadapnya. 

Gu Weiyi mendapat kesempatan untuk belajar ke Jerman, Situ Mo pun sedih karena ditinggal oleh Gu Weiyi setelah mengakhiri magang dikantornya lalu Situ Mo menyusul Gu Weiyi ke Jerman dan disana mereka berdua menikah. Situ Mo yang merasa senang tapi juga kesal karena pernikahannya tidak mengenakan baju pengantin dan cincin. 

3. Everyone Wants to Meet You
everyone wants to meet you
Courtesy by Pinterest

Nah, kalau yang ini saya belum lama selesai nontonnya dan ada beberapa episode yang sudah ku tonton ulang. Kalau nonton Everyone Wants To Meet You ini juga selain bikin baper terus gemes banget. Sayangnya Everyone Wants To Meet You hanya bisa ditonton di iQIYI tapi kalau search di youtube juga ada tapi saya sendiri lebih senang nonton lewat iQIYI.

Everyone Wants To Meet You ini diperankan oleh Zhan Zhe Han sebagai Zhang Min, Zhang Ruo Nan sebagai Luo Xi, Riley Wang sebagai Tao Lun. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Zhang Min yang merupakan eksekutif muda dari keluarga Zhang dan Luo Xi seorang gadis lugu dan baik hati.

Zhang Min merupakan manajer umum sebuah hotel bintang lima, gila kerja dan bersikap dingin. Tapi semenjak bertemu dengan Luo Xi mengubah kehidupan Zhang Min. Luo Xi adalah satu-satunya orang yang bisa membawanya keluar dari keadaan gila kerja, hal ini yang membuat Zhang Min jatuh cinta terhadap Luo Xi.

Tao Lun yang merupakan teman dari kecil Luo Xi juga menaruh hati padanya, tapi Luo Xi hanya menganggap Tao Lun sebagai kakak laki-lakinya. Semenjak Tao Lun mengetahui kalau dirinya adalah keturunan keluarga Zhang yang selama ini menghilang, membuatnya menjalankan strategi bisnis dan tentunya membuat kesal keluarga Luo Xi. 

Zhang Zhe Han
Courtesy by Pinterest

Inilah sosok Zhang Zhe Han, aduh beneran lihat Zhang Zhe Han tuh adem banget tapi kalau lihat awal-awal episodenya bisa ngeselin sih tapi lama-lama kesini tuh jadi lebih baik banget sama Luo Xi. Kalau saya sendiri lebih senang dengan tokoh Zhang Min (Zhang Zhe Han) daripada Tao Lun. Untuk yang belum nonton bisa coba nonton deh, emang agak panjang sih episodenya tapi lumayan banget ini bagus.

4. My Girlfriends is An Alien
my girlfriends is an alien
Courtesy by Pinterest

Kalau kalian punya aplikasi WeTV pasti suka ada deh rekomendasi dari WeTV dan yang nongol tuh waktu itu My Girlfriends is An Alien. Ini juga menjadi drama China favoritku karena suka banget dengan gaya berpakaian Chai Xiaoqi enak banget lihatnya dan pas banget sama dia. Selain itu perpaduan warna pastelnya pun gemas sekali.

My Girlfriends is An Alien drama asal Tiongkok yang diperankan oleh Wan Peng sebagai Chai Xiaoqi dan Hsu Thassapak sebagai Fang Leng. Drama ini diangkat dari novel berjudul "Alien Girl Chai Xiaoqi" ditulis oleh Guo Jiang Ren.

Chai Xiaoqi yang merupakan seorang gadis alien terjebak di planet bumi, ia bertemu dengan Presiden Direktur yang sombong dan selalu mendapatkan amnesia akan melupakan lawan jenisnya setiap kali datang hujan. Berbeda dengan Chai Xiaoqi, gadis alien yang genit saat mengejar pria, terutama Fang Leng. 

Saat menolong Fang Leng yang mengalami kecelakaan ditengah hujan lebat, liontin yang dipakai Chai Xiaoqi terpental dan entah bagaimana masuk kedalam tubuh Fang Leng. Tapi di bumi Chai Xiaoqi tidak sendirian dia ditemani oleh seekor kura-kura kecil bernama Xiaobo. 

Chai Xiaoqi terjebak asmara dengan Fang Leng dan tidak bisa pulang ke planetnya karena liontinnya ada didalam tubuh Fang Leng. Mengetahui hal itu Fang Leng mempertaruhkan dirinya untuk mengeluarkan liontin tersebut dan dibantu oleh Xiaobo saat di ruang operasi. 

5. Cinderella Chef
cinderella chef
Courtesy by Pinterest

Karena suka banget dengan aktingnya Hsu Thassapak jadi mencari beberapa drama yang bertautan dengan dia dong, akhirnya nemu Cinderella Chef. Sebenarnya sekilas ini hampir mirip dengan My Girlfriends is An Alien karena sang perempuan terjebak di dunia yang berbeda. Dari gaya pakaiannya ini berbeda dengan 4 drama China diatas ya.

Cinderella Chef diperankan oleh Hsu Thassapak sebagai Chun Yu dan Zhong Danni sebagai Ye Jia Yao. Drama ini agak banyak nih episodenya jadi kalau yang belum nonton dan pengen nonton siap-siap ya bakalan ada 56 episode. Tapi sejujurnya durasinya perepisodenya gak lama kok. 

Ye Jia Yao yang merupakan seorang koki diabad 21 tiba-tiba masuk kedalam tubuh Ye Jin Xuan, seorang anak pejabat negara yang sedang diculik oleh bandit untuk dibawa ke satu desa bernama He Fang Zai. Ye Jia Yao diselamatkan oleh Chun Yu yang diperankan oleh Hsu Thassapak, seorang mata-mata yang sukses masuk dan menyamar di suku Black Wind Fortress.

cinderella chef
Courtesy by Pinterest

Ye Jia Yao mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, daripada menyesuaikan diri dengan era dimana dia tinggal sekarang. Ye Jia Yao memilih untuk menambahkan sentuhan modern di pakaiannya dan menjadi seorang fashionista di era lampau. 

Kalau saya sendiri sebenarnya lebih suka dengan adegan Ye Jia Yao masak-masak, karena semua menu yang dia buat selalu menggoda selera. Ada adegan sedih sebenarnya saat Ye Jia Yao menggugurkan anak dari Chun Yu. Karena Ye Jia Yao beranggapan dia adalah orang dari masa kini dan dia sedang tersesat di masa lampau.

meteir garden
Courtesy by Pinterest

Sebenarnya jauh sebelum masa pandemi, saya sudah nonton beberapa drama China dan dari sekian banyak yang saya tonton memang hanya 5 ini yang masih suka saya tonton ulang. Selain emang alur ceritanya bagus juga saya suka dengan para pemainnya.  Drama China ini memang agak lebih panjang jumlah episodenya daripada drama Korea tapi beneran deh kalau ketemu yang bagus ceritanya pasti bakalan tetap nonton.

Beberapa drama China yang sudah saya tonton dan siapa tau ada yang butuh tontonan selain drama Korea bisa nonton juga. Meteor Garden, Well Intended Love 1 & 2 tapi kalau saya lebih suka yang sesion 1, Triad Princess, Accidentally in Love, I Hear You, Unrequited Love, A Little Thing Called First Love, Somewhere Only We Know, Pretty Man, Singles Villa, All I want for Love is you, The Life of the White Fox, The Legend of Jinyan dan beberapa lainnya panjang nanti gak kelar-kelar kalau disebutin semua.


59 komentar

  1. Sama betah banget dulu nonton The Legend of Condor Heroes dan Meteor Garden. Tapi, kayaknya abis itu gak pernah nonton drama China lagi. Lebih sering nonton film kungfu mandarin. Kayaknya pengen juga deh coba nonton drama China lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kungfu Mandarin juga suka nonton tapi, kalau sekarang lagi senang nonton drama.

      Hapus
  2. saya suka Dylan gara2 Meteor Garden hahahaa gantengnya kayak patung porselen, lebih mulus dari artis Korea hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, di Meteor Garden si Dylan Wang ini emang ganteng banget dan cocok dengan gaya baju-baju yang dia pakai juga ya.

      Hapus
  3. Ternyata drama China juga nggak kalah menarik ya untuk ditonton apalagi masa saat skrg ini, btw drama Thai juga baguss menguras emosi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku lagi senang sekali ini dengan drama China, kadang bikin baper, kadang bikin ketawa. Nah aku belum nyoba nih nonton drama Thailand, coba nanti ku cek ah.

      Hapus
  4. mostly outfitnya mirip2 ama korean drama yaa.. aku pernah nonton beberapa film china, terutama action. kalo yang drama belum pernah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hampir mirip tapi aku lebih suka dengan fashionnya di drama China

      Hapus
  5. wow udah nyebrang nonton serialnya ke dataran cina nih.. aku malah belum pernah nonton hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, sebenarnya sebelum nonton drakor aku lebih senang nonton drama China

      Hapus
  6. outfit dan latarnya hampir mirip sama drakor bisa jadi referensi nih buat ngisi waktu biar seger liat aktornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir mirip sih mbak, tapi kalau aku sendiri lebih suka dengan outfit yang digunakan para pemain drama China ini.

      Hapus
  7. waaa aku jarang banget nonton drama china, jadi kepo deh kapan kapan pengen nonton drama china juga aaah hihhihi, pengen yang komedi romance gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 drama diatas rata-rata komedi romance semua kok, seru deh dari ketawa bisa sampai baper.

      Hapus
  8. Waduh aku malah kalau drama cina sukanya silat, sekarang lagi on goin Song of Glory, Dance of Phoenix, dan banyak lagi. Nontonnya di IQIYI sama WETV. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh nih buat di tonton dengan genre yang beda

      Hapus
  9. Drama China menarik2 juga ya. Tapi sampai sekarang masih sukanya mantau drama Korea sih aku hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya selain drama Korea ini jadi salah satu tontonanku di rumah

      Hapus
  10. kelima filmnya belum pernah kutonton mba, tapi kayaknya menarik-menarik sih ceritanya, apalagi yang My Girl Friend is An Alien, jadi penasaran pengen nonton deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menurutku drama China itu gak kalah bagus kok dengan drama Korea bahkan kadang ini lebih bagus.

      Hapus
  11. Akutu msh galau mba mau nonton drama China, Krn takut ketagihan jugaaa hahahaha. Duuuh yg Drakor aja hampir tiap hari marathon, ga kebayang kalo China juga ditonton :D.

    Eh tapiii aku slalu suka juga Ama drama yg berbau masak2 :D. Rasanya bisa ikut laper gitu..

    Yg my girlfriend is an alien, kok jd inget lgs Ama Drakor yg my love from the star :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nonton drama China tuh bakal ketagihan, belum lagi set filmnya yang kadang bikin pengen traveling kesanakan? Heheheheee

      Hapus
  12. Aku dulu juga Suka nonton drama china kaya film Meteor Garden duh suka banget tuh. sama satu lagi film anak Boboho, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu aku pun kayaknya nonton Meteor Garden dan sekarang banyak banget yang bagus-bagus.

      Hapus
  13. Asiikkk daftar tontonanku bertambah lagi, nih! Aku jarang banget nonton drama China begini, soalnya lebih rame drakor. Must give it a try! :D Terima kasih, Mbak, atas rekomendasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati nanti nagih loh, dan setiap drama China tuh episodenya panjang ngelebihin drama Korea

      Hapus
  14. Aku jarang nonton drama CHina Chie wkwwk soalnya lebih panjang dari drama Korea
    catet ah ini, kapan-kapana ku tonton. Ngabisin PR Drakor dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, drama China tuh emang lebih panjang bahkan ada yang sampai 50an itu kayak Cinderella Chef.

      Hapus
  15. Beralih sebentar dari drama korea ke drama cina ya mbak hehehe. Ini menarik banget buat di tonton, cuss masukin ke daftar to watch list!

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 ini yang menurutku paling terfavorit sepanjang nonton drama China

      Hapus
  16. Iiiih.....lutu-lutu yaa...jalan ceritanya.
    AKu suka yang manis-manis begini.
    Jadi awal banget, enaknya nonton Put My Head On My Shoulder yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Put My Head On My Shoulder ini drama comedy romantic gitu.

      Hapus
  17. drama china yang aku tonton sampai sekarang tuh meteor garden. bikin inget masa kecil dulu soalnya..

    BalasHapus
  18. Meteor Garden diremake terus ya karena segitu bagusnya. Artis China jg cantik-cantik dan tampan-tampan tapi aku ga kenal semua.

    BalasHapus
  19. Kayanya seumur-umur aku cuma nonton dua drama Cina aja deh: The Legend of Condor Hero sama Meteor Garden. wkwkwkwk. Ya ampun ketahuan banget ya usianya. Terus suamiku dulu di kantornya dijulukin Bibi Lung karena dia bisa tidur di manapun, bahkan berdiri pun bisa tidur.

    BalasHapus
  20. Ternyataa artis aktornya juga rupawan semua yhaaa qiqiqi
    engga kalah bening bin kinclong kalo dibandingin artis drakor
    pan kapan aku mau nonton juga aahhhh

    BalasHapus
  21. Hehe, aku pernah nyoba nonton drama China tapi suka ga tahan sama bahasa dan gaya ngomongnya. Mungkin karena kebiasaan denger drama Korea atau Jepang kali ya...Tapi ngeliat ceritanya dan pemainnya kece gini, kayaknya boleh dicoba untuk nonton lagi deh

    BalasHapus
  22. apa saya aja ya yang di masa pandemi ini malah jarang nonton film/drama? Sudah mau dua bulan ini ada iflix tapi juga belum banyak nonton. Maka ketika suami mau daftar netflix, saya bilang "lihat dulu iflix" ini hahahaha

    BalasHapus
  23. Banyak rekomendasi dracin yang bagus-bagus ya, Mba.
    Aku tahunya meteor garden doang itu pun yang lama. Kalau ada waktu nton ah.

    BalasHapus
  24. Saya belum pernah sekalipun nonton drama dari China. Masih belum beranjak dari Drama Korea. Padahal kalau membaca list drama di atas, terus melihat juga pemainnya, sepertinya saya harus mulai nonton nih :)

    BalasHapus
  25. Dari semuanya, My Girlfriends is An Alien yang rada-rada out of the box ya.
    Ini alternatif tontonan buat yang pengen nonton tapi gak tahu mau nonton apa.

    BalasHapus
  26. Wah jadi ingat tontonan jaman dulu The legend of condor Heroes. Sekarang malah gak pernah nonton drama cina. Eh ada ya drama cina ternyata. Taunya drakor aja . Hehehe

    BalasHapus
  27. Saya blank deh kalau ditanya drama china. Gak pernah nonton euy. Drakor aja baru sekali. Hmm kalau Meteor Garden sama Orange Boy itu drama mana ya? Taiwan bukan?

    BalasHapus
  28. wah, terima kasih rekomendasinya...pas bener ditonton biar ga ndrakor melulu. Kayaknya ku penasaran dengan Everyone Wants To Meet You. Btw, sama pas jaman Meteor Garden ku juga nonton the Legend of Condor Heroes

    BalasHapus
  29. wuih udah banyak juga ya drama china yang selesai ditonton.. kebanyakan ceritanya bikin gumush gemes manja gitu ya

    BalasHapus
  30. Wah, lumayan juga ini stok drama Chinanya. Aku baru nonton sekilas my girlfriend inls an alien.

    BalasHapus
  31. Wah, lumayan juga ini stok drama Chinanya. Aku baru nonton sekilas yang my girlfriend is an alien. Yang lain belum nonton

    BalasHapus
  32. Wah ini film2 yg bikin baper semua :)
    Iya sama,dulu aku jg sering nonton Legend Heroes. Tp cuma itu doang, yg lain gak, krn aku kurang suka sama drama China, bahasanya suka bikin pusing :)) masih mending Korea atau Jepang deh :)

    BalasHapus
  33. Wah memang Condor Heroes dan Metor Garden, legend! Selama ini belum pernah nonton serial Cina, ya seringnya drakor. Tapi liat ini, omoo ganteng para aktor dan aktris sama kek Korea.
    Ntar pengin coba nonton salah satu.

    BalasHapus
  34. Wah drama china as like drama korea too. I have channel to watching it but i often forget this time to show on TV, hahaha. I love drama China Too

    BalasHapus
  35. Jadi inget zaman sd dulu, saya juga suka nonton legend of the condor hero, hihihi...
    Drama cina menarik-menarik ya...

    BalasHapus
  36. Aku ngerti itu condor heroes siaaapaaa yanggg merubah hatiikuuu siapa yaaaang membuat kita satuuuu, ya ampun hafal lagunya wkwkkw
    ternyata drama china seru-seru juga ya, yang ga seru covid aja
    >.<

    BalasHapus
  37. Ampun aku belum nonton semua dan ga ngerti, tapi jadi dapat referensi baru sih. Jadi inget juga terakhir nonton drama berbahasa Tiongkok justru drama Taiwan judulnya One and A Half Summer krn ada nickhun 2pm, hihi

    BalasHapus
  38. Wah aku bisa bingung membedakan film china, korea, jepang, filipina, thailand nih hahaha..pemainnya pada mirip2 yak..

    BalasHapus
  39. jadi kepo pengen nonton juga drama cina ini, lihat gambarnya mirip drakor ya, asli saya gak bisa bedain mana drakor mana drama cina hihi

    BalasHapus
  40. Belom ngelirik drama Cina tapi klo ada yg rekomenin kayak gini jadi ga bingung mau mulai nonton yg mana, ternyata visual nya juga bagus kayak Korea yaa

    BalasHapus
  41. Saya suka banget sama put your head on my shoulder. Cuma alurnya lambaaat. Mau nembak aja susah banget padahal dah tau sama2 suka. Xixixi

    BalasHapus
  42. Setiap drama emang menununjukkan ke khasan ceritanya ya Chie. Makin beda makin seru dan yang unik paling disenangi. Aku belum nonton draChin, lagi nyoba nonton drama Thailand malah kalo draKor sering.

    BalasHapus
  43. Cocikkks rekomendasinya, Chichie! Kemarin saya nonton film-film Thailand karena ada yang review dan rekomendasi. Seru juga ternyata. Dan drama Cina ini, terakhir saya ya nonton Meteor Garden itu, cinta banget sama Dylan Wang wakakakak. Tengkyu listnya, ceki ceki di Viu ada gak yaaah....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.