5 Tempat Wisata yang Terkenal di Medan

24 Agustus 2020

5 tempat wisata terkenal di Medan

Liburan adalah kegiatan yang selalu dinanti oleh berbagai usia. Mulai dari yang tua, muda hingga anak-anak tetapi kamu bingung mau pergi kemana dan belum memiliki kendaraan di masa pandemi ini. alangkah lebih baiknya kamu harus tau perkiraan harga sewa mobil sesuai jenis mobil di medan dan kamu bisa ke 5 Tempat Wisata yang Terkenal di Medan. 

Kemudian wisata-wisata apa saja yang terkenal di Medan dan banyak dikunjungi oleh wisatawan : 

1. Istana Maimun 

Bagi kamu yang senang dengan sejarah, kamu bisa mengunjungi Istana Maimun dulunya adalah Istana kesultanan Deli. Selain bangunannya yang megah dan bersejarah. Kamu juga disana bisa berfoto menggunakan pakaian kesultanan  bagi kamu yang ingin berfoto. 

2. Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Medan adalah masjid yang tertua di Medan selain itu masjid ini juga unik dan megah bangunannya. Ternyata arsitek masjid ini dari Belanda dan di dalam masjid ini pun ada Al-Qur’an tua yang sudah ratusan tahun. 

3. Air Terjun Dua Warna 

Di saat kamu merasa lelah dengan kegiatan sehari-hari. Kamu bisa datang ke air terjun dua warna karena kamu disana bakal di sajikan keindahan alam yang indah dan suasana baru. Karena udara yang bagus dan segar lalu kamu mendengarkan gemercik air terjun yang berjatuhan dengan suasana ini kamu pasti akan betah dan tidak akan merasakan lelah itu. 

4. Danau Siombak

Danau siombak ini adalah danau buatan, danau ini selalu di kunjungi setiap akhir pekan. Disana juga disediakan permainan bagi anak-anak, perahu dan untuk kamu yang senang memancing kamu juga bisa mancing disini. Lalu hasil tangkapan kamu bisa langsung dibakar di danau siombak ini. 

5. Aek Sijorni 

Aek Sijorni air terjun yang sangat indah dan terkenal di kalangan anak muda. Karena air terjun yang sangat indah dan cocok untuk kamu yang senang berfoto. 

Kamu pasti bingung mau pergi ke tempat wisata ini karena kamu tidak tahu harga sewa mobil itu berapa. Kamu jangan khawatir karena disini ada armada TRAC. Lalu bagaimana dengan standar keamanan dan kebersihan armada TRAC ? 

TRAC mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan covid 19. Dan setiap penggunaan mobil atau pun sesudah penggunaan mobil dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan. Kemudian untuk kamu yang ingin menggunakan jasa pengemudi jangan khawatir. Karena TRAC akan melakukan pemeriksaan kesehatan suhu tubuh dan kesehatan fisik. pengemudi pun diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan ketika melakukan tugasnya. TRAC juga sudah memiliki standar kebersihan dan higienitas. 

Untuk kamu yang memiliki gejala demam, batuk atau flu selama perjalanan dengan TRAC kamu jangan takut untuk memberitahu pengemudi TRAC. Karena dengan kamu memberitahu pengemudi TRAC akan mengantar kamu ke rumah sakit terdekat agar kamu mendapatkan pelayanan kesehatan. Lalu untuk kamu yang baru menyelesaikan perjalanan luar negeri kamu harus mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan dan TRAC akan memberi formulir deklarasi kesehatan yang harus diisi sebagai pernyataan kondisi kesehatan kamu.

Kemudian TRAC menyediakan hand sanitizer dalam setiap mobil dan TRAC pun mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan yang ada untuk pemesanan bisa kamu bisa ke nomor 1500 009. TRAC Perkiraan Harga Sewa Mobil sesuai Jenis Mobil di Medan dan TRAC akan mengantar kamu ke 5 Tempat Wisata yang Terkenal di Medan. TRAC melayani kebutuhan transportasi kamu.


68 komentar

  1. Memang paling asik tuh kalo traveling sewa mobil sendiri.
    Jadi kita bebasss mau ke mana aja.
    Ngga perlu kuatir soal kendaraan ye kaan
    Apalagi pake TRAC, recommended banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi gak ketergantungan gitu ya, akupun senangnya sewa mobil sendiri.

      Hapus
  2. Aku udah lama gak main ke air terjun. Jadi penasaran sama Air Terjun Dua Warna itu kaya apa. Musim pandemi jadi jarang bepergian nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih jujur belum berani liburan selama pandemi ini jadi aku kasih list destinasinya dulu aja.

      Hapus
  3. 3 terakhir blm pernah aku kunjungi, jadi pengen ke Medan lagi. Road trip ke toba dengan kendaraan dr TRAC supaya aman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya enak juga kalau road trip gitu mbak.

      Hapus
    2. Wahh asik kayaknya ya klo road trip spt itu...
      Seruuu bgt pastinya

      Hapus
  4. belum pernah ke medan mbak :) penasaran sama air terjun dua warnanya mbak, sayang ga ada fotonya

    BalasHapus
  5. Aku pernah 5 tahun tinggal di Langkat, beberapa kali ke Masjid dan Istana Maimun. Yang nomor 3-5 belum pernah, atau lupa ya haha. Memang niat ajak anak-anak nostalgia ke sana karena dulu yang sulung masih balita yang bungsu belum lahir. Pas nih biar ga repot sewa mobil di TRAC aja, aman dan nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi TRAC menyediakan hand sanitizer dalam setiap mobil dan TRAC pun mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan yang ada, jadi nyaman kita pastinya

      Hapus
  6. Aek sijorni dan air terjun dua warna udah di luar wilayah Medan mba. Tapi masih di Sumatera Utara. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini tuh kayak orang bilang Borobudur masih di Yogyakarta padahal sudah di Magelang. Begitu juga dengan Aek Sijorni dan Dua Warna ini.

      Hapus
  7. wah medan kaya banget ya tempat wisatanya baik yang bersejarah maupun yang nuansa alam jadi pengen banget menginjakkan kaki ke pulau sumatera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi air terjun dua warna ini bagus banget loh.

      Hapus
  8. yang pertama dan kedua ini yang pengen banget didatangi dan kini makin mudah ya ada rental mobil dari trac gitu disana

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nih ke Medan. Banyak juga tempat wisata disana ya. Aku tertarik dengan air terjun dua warna. Dari namanya aja kok sudah kebayang keindahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru 3 kali Medan, karena kebetulan keluarga pak suami ada disana.

      Hapus
  10. Waah kalo bisa ke Medan, pengen ke Air Terjun Dua Warna dulu, paling penasaran sama yang itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, ini beberapa destinasi yang wajib di Medan

      Hapus
  11. istana maimun ini terkenal banget setahu saya, pengen mengunjunginya, saya belum pernah mengunjungi semuanya kak, semoga setelah pandemi ini selesai bisa mengunjungi semua tempat wisata ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku setiap ke Medan selalu mampir ke istana Maimun karena entah gimana menjadi suatu keharusan.

      Hapus
  12. Kemanapun dolannya asiknya naik Trac yo Chie. Akh dah liat trac bagus banget busnya pas nonton perjalanan Sara naik Trac

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya apalagi kalau diluar kota gitu aku prefer sewa mobil sih.

      Hapus
  13. Klo sewa mobil pas jalan jalan enak..
    Nggak capek nyetir ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. perjalanan jadi menyenangkan juga, apalagi mau kemana-mana jadi mudah banget

      Hapus
  14. Aku jadi kebayang bayang Air Terjun Dua Warna nih Mba Chichie. Pasti cantik banget ya Mba pemandangannya. Kalo ke Medan harus rapid dulu ga ya Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cantik banget si air terjun dua warna, insya Allah nanti kalau sudah normal lagi keadaannya aku juga pengen jadinya explore ke Medan lagi

      Hapus
  15. masa sih ada air terjuh 2 warna, pasti menarik nih buat di ulas. pengen sih traveling, tapi masin pandemi covid-19 tunda dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini harus coba didatangi mbak, karena emang bagus banget

      Hapus
  16. Wah aku tinggal dimedan tapi sampe sekarang belum pernah ke danau siombak dan baru dengar juga namanya, haha

    BalasHapus
  17. Setuju banget. Sekarang jangan serba disembunyiin, deh. Bahkan batuk sekalipun juga harus ngomong. Untung TRAC mau mengerti, ya

    BalasHapus
  18. Semua lokasi wisatanya blm pernah saya kunjungi. Nasib orang Jawa yg ga banyak ongkos. Jadi mainnya gak jauh ke Medan. Hehehe
    Istana Maimun keindahannya sering saya lihat di internet dan sejarahnya juga cukup terkenal ya

    BalasHapus
  19. Ahh jadi pengen liburan ke Medan lagi. Lumayan bisa sewa mobil pakai TRAC yah buat keliling kota!

    BalasHapus
  20. aku udah lama banget pengen ke Medan tapi ongkosnya lumayan kesana, lebih murah ke negeri tetangga daripada kesana.

    BalasHapus
  21. Wah sayang banget aku belum pernah ke Medan..Jadi kayaknya Medan termasuk wish list nih..Pengennya bisa sampai ke Danau Toba..

    BalasHapus
  22. Medan yang sangat terkenal, belum pernah kesana. Padahal di kampung saya, banyak banget orang Medan yg merantau ke sini. Iya mereka kerja di peminjaman uang pinjaman rakyat itu loh...

    BalasHapus
  23. Karena belum oernah ke Medan, informasi dari kakak membantu banget. Aku jd tau ada tempat2 wisata seperti di atas hehe

    BalasHapus
  24. Saya belum pernah ke medan nih, memang paling nyaman sewa mobil aja di sananya ya...

    BalasHapus
  25. Aek Sijorni ini baru dengar banget. Tahunya air terjun Sipiso Piso tapi itupun bukan di Medan. Kalau ke IStana Maimun sudah pernah ke sana.

    BalasHapus
  26. Sayang banget waktu ke Medan hanya melihat sebentar saja istana Maimun itupun dari kejauhan ahha karena mepet sama jadwal terbang

    BalasHapus
  27. banyak nih tempat keren di Medan yang belumkita eksplorasi...good to know all those places mba

    BalasHapus
  28. Belum pernah ke Medan. Noted lokasi2 wisatanya. Siapa tahu setelah semua masalah dunia ini kelas bisa menginjak tanah Medan hehe. Tp yg paling kuinginkan nyobain durian di sana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah di Medan juga ada TRAC ya?
      Nanti kalau jalan2 ke Medan emang sebaiknya sewa kendaraan aja, supaya lebih enak jalannya dan bisa banyak lokasi yang dikunjungi nanti.

      Hapus
  29. Aku pengen banget ke air terjun nih mba bagus banget ya

    BalasHapus
  30. Banyak desitnasi wisata yang bisa di datangi di Medan. Jadi gak bakalan mati gaya kalau eksplorasi kota dan kabupatennya. Sekarang berdoa saja badai covid segera berlalu agar bisa pesan tiket ke Medan :)

    BalasHapus
  31. Hanya istana Maimun dan masjid Raya yang ada di Medan, ya. Tiga lainnya udah di luar Medan. Tapi emang cukup sulit diakses, kalau ga naik mobil pribadi

    BalasHapus
  32. Kepengen deh mampir ke air terjun Aer Sijorni :) Ah, semua ingin disambangi jika suatu hari kubisa jalan2 ke Medan. Paling enak emang sih berkeliling naik mobil sewaan apalagi sekalian supirnya hehehe. Bisa lebih leluasa menikmati pemandangan juga kan :D

    BalasHapus
  33. Seperti apa air terjun dua warna ini yaa...
    Pasti bikin hati tenang dan nyaman bepergian sambil menikmati suasana alam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TRAC hebat yaa....tersedia hampir di semua kota besar loo...
      Memudahkan sekali bagi yang travelling tetap mau nyaman dan aman.

      Hapus
  34. Aku belum pernah sama sekali ke Medan nih kak Chie, dengan baca blog nya jadi udah tau kalo someday ke Medan, kudu kemana aja hehe

    BalasHapus
  35. belum pernah ke Medan, tapi udah nyobain makanan khas-nya. Seru ya traveling ke Medan dan mengunjungi tempat wisata di sana

    BalasHapus
  36. Talking about Medan, i remember ever visit Medan for a long time. I have been visit some unique place

    BalasHapus
  37. Aku belum pernah ke Medan, tapi biasanya kalau jalan-jalan ke suatu daerah kami sewa mobil juga supaya memudahkan kalau mau kemana-mana

    BalasHapus
  38. Makin pengen ke Medan baca ulasan ini' aku belum pernah nih padahal lumayan deket sama tempat lahirku, sama-sama di Sumatera

    BalasHapus
  39. Waah TRAC sudah ada di Medan juga ya mbak? Mayan banget nih buat sewa mobil keliling Medan. Simpan dulu deh artikelnya, kapan-kapan berguna nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Msih penasaran sama Istana Maimun nih Mbak Chici

      Hapus
  40. Sewa mobil jadi pilihan yang pas untuk menjelajahi daerah wisata ya, Mbak. Kalau TRAC sih udah tepercaya dari dulu, apresiasi banget buat inisiatif protokol kesehatannya. Konsumen butuh jaminan keamanan dan kenyamanan, kan.

    BalasHapus
  41. Dari dulu penasaran dengan Istana Maimun. Baca cerita dan sejarahnya saja, tapi entah ya kapan bisa sampe ke sana.

    BalasHapus
  42. Bintangin semua, belum pernah ke Medan. Pengen banget bisa sampai sana dan jg wisata kuliner di sana.

    BalasHapus
  43. Belum pernah ke Medan tapi sepertinya menyenangkan ya, penasaran ingin kesana suatu hari nanti

    BalasHapus
  44. wah belum pernah aku ke medan :) semoga suatu waktu bisa kesana :) penasaran dehh sama air terjunnya :)

    BalasHapus
  45. Corona segerelah pergiiiii. Aku mau travelling lagi. Salah satunya medan nih. Belum pernah

    BalasHapus
  46. Belum pernah ke Medan Mbaak huhu menggiurkan sekali tempat tempat wisatanya ya. Aku paling suka wisata alam

    BalasHapus
  47. Sedih banget deh,saya belum pernah main dan mengunjungi Medan :( kapan ya berkesempatan untuk traveling ke sana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.