Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Han Shangyan Seorang Legenda di Dunia E-Sport

go go squid

Entahlah sudah berapa kali nonton Go Go Squid, membuat saya jatuh cinta dengan karakter Han Shangyan. Drama dari Tiongkok ini sebenarnya sudah tayang sejak 2019 tapi saya baru nonton bulan Juli 2020 dong di Netflix. Semenjak pandemi jadi punya waktu untuk nonton drama di rumah, padahal sebelumnya gak pernah sama sekali. Tapi memang ada alasan tersendiri sih untuk nonton lagi dan lagi si Go Go Squid.

Go Go Squid ini diangkat dari novel Stewed Squid with Honey karya Mo Bao Fei Bao. Drama ini dibintangi oleh Yang Zi sebagai Tong Nian dan Li Xian sebagai Han Shangyan. Tapi ada Hu Yitian juga salah satu aktor asal Tiongkok yang saya suka. 

go go squid

Judul Drama: GO GO SQUID (亲爱的,热爱的)

PenulisMo Bao Fei Bao
Sutradara: Li Jingrong, Xiang Xujing

Actor's
Li Xian as Han Shangyan
Yang Zi as Tong Nian
Hu Yitian as Wu Bai

Genre: Romance Comedy, e-Sport
Episode: 41
Network: Dragon TV, Zhejiang TV

Li Xian berperan sebagai Han Shangyan merupakan pemain CTF legendaris Tiongkok yang memiliki cita-cita membawa Tiongkok menjadi juara dunia CTF. Sejak awal pilihan karirnya mendapat tantangan dair keluarga dan orang di sekitarnya. Demi cita-citanya dia meninggalkan Norwegia dan memilih kewarganegaraan Tiongkok. 

Sepulang dari Norwegia, Han Shangyan memulai karirnya bersama Wang Hao atau Solo tapi karena ada konflik internal dia memilih pensiun saat di puncak kariernya. Tidak hanya Wang Hao saja, tim mereka ada Mi Shao Fei, Qu Qiang dan Ai Qing. Jadi memang selalu ada flash back dari masa lalu Han Shangyan. 

Han Shangyan membentuk tim CTF Profesional K&K, didalamnya ada Wu Bai, Demo, 97, Grunt, One dan masih banyak yang lainnya. Setiap club e-sport pasti ada pengurusnya, K&K diurus oleh Su Cheng yang merupakan istri dari Wang Hao atau Solo. 

Han Shangyan dikenal sebagai orang yang dingin, pemarah, disiplin, tegas namu berwibawa sehingga meski ditakuti namun juga sangat dihormati dan dicintai para anak-anak K&K. Han Shangyan sebenarnya sangat perhatian pada anggota tim K&K hanya saja dia memang tidak suka memperlihatkannya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Tong Nian yang memahami perasaannya dan perlahan membantunya menjadi pribadi yang lebih baik. 


go go squid

Yang Zi berperan sebagai Tong Nian merupakan mahasiswi jurusan IT jenius, masuk universitas di usia 15 tahun dan tengan menempuh S2 di Universitas terkemuka di Tiongkok. Tak hanya itu, Tong Nian juga terkenal di dunia maya karena suka mencover lagi dan diupload ke situs musik Tiongkok. Tong Nian dikenal memiliki kepribadian riang dan apa adanya. 

Tong Nian jatuh cinta pada pandangan pertama pada Han Shangyan dan melakukan banyak hal untuk mendukungnya, seperti membuatkan game, program untuk meningkatkan kecepatan klik perdetik tim K&K, bahkan membuatkan website. Walau dia sangat mencintai Han Shangyan tapi dia tetap ingin mengejar cita-citanya untuk menempuh studi S3. 

Alasan Kenapa Harus Nonton Go Go Squid
go go squid

Masih tetap semangatkan ya walau sudah 7 bulan ini di rumah saja, kalau saya sih belum berani kemana-mana sih kecuali belanja mingguan. Nah biar gak bosan di rumah banyak drama yang bisa kalian tonton, salah satunya Go Go Squid, karena banyak juga yang bisa diambil pelajaran dari Go Go Squid.

Pertemuan Han Shangyan dan Tong Nian ini tidak di sengaja, bermula saat Tong Nian membantu sepupunya menjaga cafe internet. Saat itu Han Shangyan datang untuk melepas rasa kesalnya karena baru saja kalah dalam pertandingan. Dari sini Tong Nian jatuh cinta pada pandangan pertamanya, banyak cara yang dilakukan oleh Tong Nian untuk bisa bertemu dengan Han Shangyan lagi setelah dari cafe internetnya. 

Sampai pada akhirnya dia bertemu kembali saat K&K ikutan kompetisi di Guangzhou dan bertemu kembali Tong Nian dan Han Shangyan. Kedekatan antara Han Shangyan dan Tong Nian di mulai dari sini.

Sepanjang drama Go Go Squid ini saya suka sekali dengan chemistry antara mereka berdua, pas gitu rasanya. Han Shangyan yang cuek, dingin dan pemarah disandingkan dengan Tong Nian yang memiliki karakter ceria dan pintar dalam urusan teknologi.

go go squid

Selain itu semua pemeran dalam Go Go Squid memiliki karakter yang ceria juga lucu, walaupun ada satu karakter yang membuat kesal pasti diselingi dengan candaan oleh pemain lainnya. Ya memang sih selama nonton Go Go Squid itu pasti ada saja yang membuat tertawa. Tapi kadang ada sedihnya juga sih. 

Untuk para perempuan kalau nonton Go Go Squid pasti senang, karena hampir semua pemainnya ganteng loh. Ini pun saya suka dengan Li Xian karena perannya sebagai Han Shangyan di Go Go Squid. Setiap pemain disini memiliki karakter yang pas. Seperti Wu Bai yang diperankan oleh Hu Yitian hampir sama sebenarnya dengan Han Shangyan, Wu Bai pendiam dan tak suka dengan keramaian. 

Lain lagi dengan karakter Demo, 97, Grunt dan One mereka cenderung sebagai pelangkap tim K&K yang memang lucu-lucu dengan tingkahnya. Tapi mereka senang semenjak kehadiran Tong Nian membuat perubahan bagi Han Shangyan, ibaratnya lebih manusiawi semenjak bertemu dengan Tong Nian.

Pelajaran Yang Bisa Diambil dari Go Go Squid
go go squid

Walau dengan genre Go Go Squid ini romance comedy tapi banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. Iya dramanya emang panjang karena 41 episode tapi yakin deh gak bakalan bosen nontonnya karena bagus. Nonton ulang ini sudah 4x secara full dan ada beberapa episode yang saya tonton ulang lagi karena scenenya bagus. 

Go Go Squid ini mengajarkan kita betapa pentingnya pertemenan, ikatan keluarga dan bagaimana cara mengejar impian. Seperti yang dilakukan oleh Han Shangyan yang bercita-cita membuat K&K menjadi juara CTF di taraf nasional bahkan hingga Interntional. Kegigihan Han Shangyan yang bangkit dari kegagalan bersama teman-temannya Solo, Mi Shao Fei, Ai Qing dan Qu Qiang. 

Mengejar mimpi dan menghadapi berbagai rintangan dalam perjalanannya dapat menjadi pelajaran bagi semua orang.

Ketekunan yang dilakukan oleh Han Shangyan bisa memberi pelajaran agar tak pernah menyerah pada sesuatu yang telah diyakini.

Waktu nonton Go Go Squid yang terfikir adalah nanti kelak anakku harus bisa sehebat Han Shangyan, boleh dong ya bundanya punya harapan dan juga cita-cita terhadap anaknya sendiri. Tapi apapun jalan yang diambil oleh anakku asalkan itu baik dan bagus untuknya pasti harus didukung. Dari sini jadi belajar juga bagaimana orangtua memberikan support untuk anaknya, karena merekalah support system utama. 

Yakin deh kalau sudah nonton Go Go Squid pasti gak bosan, karena jalan ceritanya pun menarik dan emang gak bikin bosan. Buktinya saya sendiri bisa nonton berkali-kali, karena emang bagus drama asal Tiongkok ini. 

Ada satu scene yang bikin saya senang bahkan ingin kesana, saat mereka berasa di Sanya. Mereka menginap di Atantis Sanya, serius itu kamarnya keren banget karena bisa melihat langsung ke aquarium. Duh ngebayangin langsung kalau ajak mas Kelvin nginep di Atlantis Sanya pasti senang sekali, kayak waktu Tong Nian sampai di hotel dan reaksinya lihat aquarium di hotel itu. 

go go squid

Setelah Go Go Squid pertama sukses, sepertinya nanti akan ada session 2 tapi kali ini akan bercerita tentang percintaan Wu Bai dan Ai Qing. Kali ini pemeran utamanya adalah Hu Yitian, ah senangnya saya. Setiap nonton drama yang dibintangi oleh Hu Yitian selalu suka. 

Drama ini diangkat dari novel sekual Go Go Squid yang berjudul Secret Fish in the Chamber of Secrets. Cerita dalam novel itu mengisahkan tentang Wu Bai denan AppleDog, bukan lagi cerita tentang Han Shangyan dan Tong Nian. Tapi sayangnya nanti pemeran Ai Qing atau AppleDog berganti, bukan lagi Wang Zhen, ah padahal aku suka dengan aktingnya Wang Zhen disini.

Terakhir yang bikin saya suka dengan beberapa drama China itu gaya berpakaian pemeran wanita dan prianya bagus-bagus dan emang fashionable banget. Selain Go Go Squid saya juga suka dengan gaya baju yang dipakai Wan Peng saat di My Girlfriends is an Alien, Xing Fei di Put Your Head in My Shoulder dan beberapa drama China yang jadi favoritku. Pernah saya tulis juga di blog tentang 5 Drama Favorit yang Wajib Kamu Tonton.

Komentar

  1. Aku belum nonton nih, cari ah di Netflix perasaan sih udah pernah lihat judulnay tapi belum pernah aku klik. Ternyata diangkat dari novel ya ceritanya. Temanya dunia IT & games gitu ya seru pastinya.
    Betul banget anak harus memilih apapun cita2nya & sebagai orangtua kita mendukungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Lid, coba deh tonton karena menurutku itu bagus banget. Selain dari kisah drama percintaan ya, wakakakaa

      Hapus
  2. Saya belum nonton drakor ini euy. Lah gimana, sampai sekarang baru empat judul drakor yang ditonton. Wkwkwk. Tapi lihat temanya di atas, kayaknya menarik nih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaka... padahal dulu tuh sebenarnya aku anti nonton drama loh. Entah gimana ini sekarang jadi lebih senang sekali dan biasanya milih-milih juga sih.

      Hapus
  3. Hahhahaa aku selama 7 bulan ini di rumah, belom tergoda dan belom dapet hidayah nonnton drakor Chi. Tapi lebih seneng ke Kpop nya.
    Tapi memang beneran, ku suka cara berpenampilannya, suka lihat baju2 yang fashionablenya, meni carantik unyu2 para cowonya.

    Btw cerita go go Squid ini seru juga itu, terutama bener mendukung anak mencapai impiannya, sebagai support sistemnya mesti uhuuy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, aku nih semenjak 7 bulan di rumah jadi sering nonton drama juga hitung-hitung me timenya emak-emak. Wakakakaa... Tapi emang drama China tuh ada beberapa yang menyentuh banget.

      Hapus
  4. beberapa hari lalu saya juga nonton drama serial cina dengan teman games, yakni crossfire. tapi belum saya tulis hehehehe...
    Ini bisa gak ditonton sama bocah, soalnya dia yg lg suka games. Kalo crossfire ada satu selipan adegan french kiss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk anak-anak nonton ini harus didampingi mbak, bahkan sebenarnya aku gak saran karena ada adegan ciumannya. Hihihihihiii....

      Hapus
  5. Waqa selain Drama K ada Drama China juga yaa...
    Seru nih krn selain percintaan latarnya tekno gitu ya mba..
    Cocok buat anak2 zaman now eh emak3 zaman now jg boleh deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ophi, sekarang aku lebih senang nonton drama China karena kalau drama Korea aku nontonnya tergantung aktornya.

      Hapus
  6. Hehehei...pemainnya ganteng *lihat yang main dulu baru lihat cerita* dan temanya menarik nih, tentang e-sport yang ada romancenya...Episodenya banyak ya kalau drama China gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakaa... aku aja pas lihat pemainnya langsung meleleh ini.

      Hapus
  7. cowoknya cakep2.. bening euy.. *ngences
    cuss langsung mau kepoin ahh dramanya penasaran soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah pemain Go Go Squid ini ganteng-ganteng semua dan berkarakter.

      Hapus
  8. Suka banget sama pesan yang mau disampaikan filmnya ini. Kapan ya aku berminat nonton drakor atau serial-serial macam gini? Haha. Nonton film aja sekarang males, kalah ama stalking akun gosip #dasaraku

    BalasHapus
  9. sip, makasih infonya mba.. Belakangan aku nonton drakor juga, tp cuma yang aliran drama-drama aja/bukan yang horor atau kekerasan. semoga di Viu ada, app ku itu soalnya...

    BalasHapus
  10. uwooow 41 episdode? Teler akuuu ... hahaa.. kalo nonton drakor paling kuat untuk 1 film cuma maksimal 16 episode aja aku :) kalo 41 episode, trus ceritanya bagus kayak gini, bisa aku cicil, jadi 2-3 minggu baru kelar kayaknya :D soalnya 1 episode aja aku bisa 2 hari

    BalasHapus
  11. Panjang juga episodenya ya, aku menghindari drama panjang hihi biasanya yang 16 eps saja..itu pun nontonnya lamaa..pemeran cowoknya ganteng..

    BalasHapus
  12. Lihat posternya, gemessh....
    Sepertinya Go Go Squid bisa bikin mood happy saat menonton karena tema besarnya adalah anak muda yang menggapai impian.

    BalasHapus
  13. Aku 7 bulan ini juga di rumah aja, gak kemana-mana. Belanja bulanan juga secara online, paling cuma ke depan rumah sendiri, saat belanja sayur hahaha.
    Aku belum nonton drama ini, episodenya panjang ya 41 episode, tapi sepertinya ceritanya menarik, jadi gak bakal bosen :)

    BalasHapus
  14. Wah ambil setting gamers yah. Buat pecinta e-sport atau yang suka ngegame cocok nih nonton Go Go Squid.

    Eh aku malah penasaran dengan kamar hotel yang ada akuariumnya. Ini beneran ada?

    BalasHapus
  15. Gila gila gila merambah ke drama China sekarang loh. Aku belum tertarik ke china karena mendengar logatnya belum terbiasa wkwkwkw. Tapi jadi pengen nyobain deh. Penasaran juga kalo sampai di review.

    BalasHapus
  16. Chie aku baru nonton seepisode wakakak. Seru ya, ini belum lanjut lagi aku
    PR banget nontonya. Tanding esportnya pas awal dua kubu seru banget

    BalasHapus
  17. Ternyata dirimu suka drama china ya. Terakhir nonton cuma tomingseeeee

    Tapi 11 12 ya sama cakepnya

    BalasHapus
  18. pasti seru ya melihat aktor kece adu esport.. kebayang deh coolnya gaya mereka saat main Hmm berhubung suka banget liat e sport sepertinya film ini akan masuk dari list... apalagi mengajarkan kekeluargaan dan semanngat ga mau kalah ya mba...

    BalasHapus
  19. Duh kalau drama china kayaknya nyerah deh. Banyak episodenya dan alurnya lambat walau gemesin yaa.. kayak put your head on my shoulder tuh.. saya nyerah di tengah2.. hahah

    BalasHapus
  20. Wow panjang banget dramanya sampai 41 episode. Hebat kamu mak bisa nonton sampai tuntas. Aku drama 15 episode aja udah berasa lama wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *