Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Kopi Kemasan Terenak di Sydney

kopi kemasan di sydney

Kalau sedang jalan-jalan ke luar negeri yang bikin kangen tuh sebenarnya jajan di Seven Eleven, padahal dulu di Jakarta sempat ada loh dan jadi tempat jajan favoritku juga. Wahtu Oktober 2019 ke Sydney begitu nemu Sevel (singkatan Seven Eleven) tuh senang banget dan kalau di luar negeri biasanya banyak yang lucu-lucu jajanannya.

Tujuan utama biasanya aku langsung menuju kulkas minuman, kopinya tuh macam-macam kalau di Sydney dan botolannya tuh gede-gede tapi harganya murah. Ini murah versiku ya, karena perbotolnya seharga 3 AUD - 4 AUD kurs saat itu 10ribuan kalau gak salah. 

barista bros

barista bros

Kopi botolan pertama yang saya beli waktu di Sydney itu Barista Bros, waktu upload ini ke instagram story beberapa teman yang memang sudah pernah minum ini bilang enak dan disuruh coba beberapa variannya. Akhirnya nyobain dong dengan beberapa varian Barista Bros dan emang akhirnya jatuh cinta sama iced coffe Barista Bros ini. 

Untuk harga 3.50 AUD dengan ukuran 500 ml ini murah dan enak banget, anaknya gak mau rugi soalnya. Tapi emang rata-rata harga kopi kemasan di Sydney itu terbilang masih masuk akal. Selain Barista Bros, saya juga nyobain Real Coffee Iced Break dan Nippy. 


Kalau Real Coffee Ice Break ini harganya juga hampir sama sih dengan ukuran 500 ml bisa buat seharian. Karena waktu di Sydney emang nyaris selalu beli kopi botolan ini dan emang buat sehari gitu. Enaknya kalau Real Coffee Ice Break ini ada pilihan coffee shotsnya. 

Tapi Real Coffee Ice Break ini saya belinya di mesin minuman yang ada di stasiun kereta atau pas lewat mini market. Menurutku setiap negara memiliki jenis minuman kopi yang harus banget dicoba, selain kedai kopi ya. 

nippy iced coffee

Beda lagi nih sama Nippy's Iced Coffee yang dalam kemasan karton, berasa minum susu kalau beli Nippy's. Jadi waktu siang menjelang sore itu saya iseng jalan kaki dari rumah kakak ipar mau ke coffee shop deket rumah dan sekalian mau beli roti juga. Ternyata pas sampai sana coffee shopnya tutup, pas nanya sama toko roti disebelahnya kalau coffee shop itu tutup jam 15.00 dong. 

Akhirnya selain beli roti terus iseng nyobain kopi kemasan karton dengan merk Nippy's itu dan ternyata lumayan juga tapi emang ini agak milky. Beda sama Barista Bros yang emang rasa kopinya lebih kuat. Jadi sambil jalan dari toko roti sampai rumah kakak ipar ditemani sekotak iced coffee dari Nippy's.

Kalau di Penand dan Kuala Lumpur saya suka Nescafe Caramel Machiatto, sayangnya di Indonesia gak ada. Makanya kalau pas lagi main ke luar negeri tuh saya paling senang sekali nyobain kopi-kopi yang ada di Sevel atau Mini Market. 




Komentar

  1. Samaaaaa, aku juga sukaaa nyobain kopi2 di supermarket di LN kalo sdg traveling. Pas ke Jepang kemarin, tiap kali mampir supermarket, pastiiii beli kopi aneka rasa. Makin aneh variannya, makin tertarik beli :D. Kayak pernah matcha butter latte, yg rasanya ga enak sih, tp setidaknya udh nyoba hahahaha. Lumayan kopi2 gini utk temen perjalanan pas naik Shinkansen yg rutenya jauh2.

    Kopi yg Australia ini penasaran juga. Gede lagi yaaa , segitu sih murah memang utk 500ml. Di Jepang ga Segede itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang di luar negeri tuh suka macam-macam rasanya dan nagih, sayangnya gak ada di Indonesia. Wakakakaaa... iya kopi botolan yang di Sydney gede-gede dan menurutku sih ini murah ya untuk ukruan segitu kalau dibanding harga segelas di Indonesia, wakakakakaa

      Hapus
  2. Real Coffee Ice Break itu hanya bisa di beli di mesin minuman ya mbak. Kayaknya enak itu. Salam kenal ya mbak Chiechie.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *