Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Bikin List Liburan Ke Korea Selatan dari Instagram

Dulu kalau diajak liburan ke Korea Selatan selalu menolak, entah kenapa tapi belakangan jadi pengen liburan ke Korea Selatan. Akhirnya akhir tahun 2019 berencana buat liburan ke Korea Selatan bareng sama teman-teman fotografi, bahkan sudah menentukan mau kemana selama di Korea Selatan. Tapi ternyata kenyataan berkata lain, pandemi belum berakhir dan semoga cepat berakhir. Membuat beberapa rencana liburan bubar jalan tapi ini gak membuat kita patah semangat dong untuk tetap merencanakan liburan setelah pandemi.

Gara-gara mau liburan ke Korea Selatan, terus follow deh beberapa akun instagram orang-orang Korea Selatan yang emang suka foto-foto juga. Ini juga sebenarnya berawal selalu diracunin sama salah satu temanku yang follow beberapa akun orang Korea Selatan, jadilah ikutan juga follow @pillter_ waktu bukan instagramnya langsung jatuh cinta.

Selain emang si Pillsung ini fotonya cakep-cakep semua dan saya pun suka sekali dengan tonenya. Biasanya kalau follow orang gitukan suka ada tautannya lagi, jadilah follow beberapa juga seperti @eun__gram @_gnal dan @ryufill_foto yang sukses membuat saya ngelist tempat yang bakal dikunjungi kalau ke Korea Selatan. 

Courtesy Instagram @eun__gram

Emang gemes-gemes banget sih kalau lihat kedai kopi di Korea Selatan itu ya, efek sering lihat update dari beberapa orang yang saya follow. Jadi ada beberapa list kedai kopi yang nantinya emang bakal bakal kita datangin, apalagi Jeju Island juga gak kalah gemes tempatnya.

Gak cuma lihat dari postingan @eun__gram tapi ada beberapa juga yang suka saya lihat sekalian ngelemparin ke grup liburan yang bahasannya "kangen mau liburan" tapi liburannya masih memandangi instagram orang. Btw ya beberapa orang Korea ini tonenya tuh asik-asik dan saya kadang suka bikin tone seperti mereks di Lightroom, buat persiapan kalau nanti pas ke Korea Selatan, niat banget sumpah ini. 

Foto by @pillter_ & @bli2s_

Kalau lihat dibeberapa drama Korea yang saya tonton, toko buku mereka disana juga lucu-lucu tempatnyakan. Jadilah selain main ke kedai kopi juga harus bikin list beberapa tempat toko buku, karena memang saya pun kalau lagi ke luar negeri pasti mampir ke toko buku mereka. Biasanya cuma beli majalah, terus majalahnya cuma buat kebutuhan foto doang. 

Jadi ingat waktu akhir tahun ke Penang tuh sempat nemu kedai kopi yang emang juga ada book storenya gitu dan dalamnya tuh gemes banget mirip sama book store yang ada di fotonya Pillter juga. Karena di instagram juga sudah bisa ngesave postingan dan dibuatin folder, saya juga bikin loh khusus kedai kopi dan book store Korea Selatan. Seniat itu sih beneran deh.



Taukan kalau ke Seoul pas bunga-bunga Sakura bermekaran itu bagusnya minta ampun? Nah ini yang sering jadi perdebatan di grup jalan-jalan saya bersama tema-teman fotografi. Karena ada yang mau pergi pas musim semi ada juga yang pas salju. Sebenarnya enak keduanya sih kalau saya karena emang pengen ngerasin keduanya juga. 

Kalau tahun ini jadi berangkat, kita tuh harusnya November 2020 berangkat ke Seoul buat liburan. Tapi apa boleh buat kita sepertinya emang dikasih waktu untuk nabung lagi biar disana bisa puas nanti liburannya. Mungkin bisa jadi kita bakalan datang saat musim semi dan salju juga, siapa taukan? Mari kita aminkan semoga liburan ini terlaksana setelah pandemi selesai. 

Kalau teman-teman sendiri ada gak sih destinasi liburan yang akan dikunjungi setelah pandemi ini selesai? Selain ke Korea Selatan, saya tuh pengen ke Chiang Mai dan Nepal, ini mungkin efek nonton reality show Twogether, Lee Seung-Gi dan Jasper Liu. Share juga dong rencana liburan teman-teman siapa tau bisa jadi referensiku dan teman-teman yang lain. 

Komentar

  1. Kalau ke Korea aku pingin ke Perpustakaannya tuh yang terkenal & tempat ngopi dalkomm
    Tapi pingin juga ke tem[at-tempat menarik ayang ada di sana, gara-gara Drakor :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya salah satunya pun Dalkomm, aku juga pengen kesana. Waktu di Kuala Lumpur pas lagi belanja sempat mampir tuh ke Dalkomm tapi kuingin yang di Korea juga.

      Hapus
  2. Eh toko bukunya cakeeeep ya. Lucu bangettt. Kayanya aku kalo ke sana pepotoan ajah gak beli. *eh turis macam apah ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi aku waktu di Penang juga gitu, masuk toko buka liat-liat terus foto sebentar tapi cuma beli gelang doang bukan buku.

      Hapus
  3. Ih, gemessss banget ya Allah.
    Aku juga mupeng ke KorSel gegara terlalu sering mantengin drakor, mba :D
    wkwkwkw, pandemi effect euy.
    Penginnya, menapaktilasi lokasi shooting Itaewon Class

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku pun karena lihat dari drama Korea jadi pengen explore Korea Selatan

      Hapus
  4. Wah sama nih, Seoul juga my dream country juga ini. Aku juga sempet nabung buat halaan2. tapi karena pandemi jadi masuk lagi ke tabungan budgetnya, kayaknya emang ditakdirkan untuk dana darurat nih budget liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak Oline, tabungan tahun ini pun aku jadikan dana darurat. Semoga impiannya tahun depan bisa terpenuhi ya kak.

      Hapus
  5. Wah salah satu negara yang ingin aku kunjungi mba. Pengen banget bisa ke Korea suatu saat nanti. Kebanyakan nonton drakor sih ya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang drakor ini membawa inspirasi akan liburan ya. hehehehee

      Hapus
  6. samaan mbak, aku aja yang cita cita ke korea gagal mulu hahaha
    malah dipake buat destinasi lain, mungkin karena takut gagal visa ditolak
    kadang aku malah ga kepikiran buat nyari tempat yang kiyut kiyut di sosmed, padahal influencer lokal malah kasih banyak referensi ya harusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu aku gak pernah mau kalau diajak ke Korea, sekarang mungkin semenjak tahun lalu nonton drama Korea ya jadi kepengen explore. Makanya berlanjut follow beberapa orang yang pengguna kamera Sony di Korea, tambah lagi keinginanku deh.

      Hapus
  7. buat aku yang belum sama sekali ke Korea, list liburan dari kamu ini bisa jadi inspirasi ya kak.. gapapa lah bikin list dulu, kali aja rejekinya bisa ya menginjakkan kaki di Korea Selatan

    BalasHapus
  8. aduh niat banget sih mbak, beli majalahnya cuma buat fefotoan.

    Semoga pandemi segera berlalu ya mbak, rencana liburan ke Korsel segera bisa terwujud

    BalasHapus
  9. Tadinya nggak terlalu tertarik dengan Korea Selatan tapi setelah nonton beberapa drakor jadi pengen juga wisata ke sana. List ini bakal jadi inspirasi itinerary kalau ada rezeki ke Korsel nih.

    BalasHapus
  10. Anak saya yang ngajakin liburan ke Korea Selatan. Soalnya dia lihat banyak tempat bagus dari drama Korea.

    BalasHapus
  11. Ah korea emang punya magnet tersendiri ya mbak..
    Klo aq pgnnya sih ke pulau jeju

    BalasHapus
  12. Bulan lalu baru aja jalan-jalan ke Korsel secara virtual. Haha. Itu aja udah seneeeng banget, apalagi kalau bisa langsung ke sana beneran. Berdasarkan itinerary kemarin itu, sih, aku kayaknya tertarik banget sama Hanok Village yang masih lestari rumah-rumah tradisionalnya. Biar berasa kayak menjelajah waktu ke zaman dulu. Hehe.

    BalasHapus
  13. pengen banget liburan ke korea nih... harusnya agustus kemarin aku berangkat ke korea tapi apa daya pandemi menghantam... liat post ini jadi berkaca kaca sedih sendiriiiiiii....

    BalasHapus
  14. mantap banget deh kalau ke Korea destinasinya cantik, penasaran dengan budayanya yang sering ada di Drakor deh

    BalasHapus
  15. Sama mbaaa akupun kpingin bngt k korea tempat syuting nya endless Love,, keren bnget itu...

    BalasHapus
  16. I have been wanting to go back here and perhaps this time with the whole family LOL. It’s always good to go to a vibrant country like this

    BalasHapus
  17. Kak Chieee....masukin aku ke handbag muuu..
    Hahaha...
    Aku juga mau baca buku dengan tulisan Hangeul, siapa tau ketemu Joong Ki oppa keshayangaaan...

    BalasHapus
  18. Sampai sekarang tuh aku masih memimpikan bisa mendatangi suatu negara bersalju mba. Hingga kini mimpi itu belum pudar, semoga saja diberi jalan rejeki oleh Allah untuk menikmati keindahan alam bersalju yang jelas-jelas nggak ada di Indonesia ini kecuali di puncak Cartenz, Jayawijaya. :)

    Aku pingin banget kesampaian berkunjung ke Rusia nih mba. Tapi jika ada rejeki ke Korea Selatan juga alhamdulillah. Sama-sama cantiknya nih ya kotanya.

    BalasHapus
  19. Sejak nonton drama korea kayak Winter Sonata waktu aku masih kecil, jadi punya mimpi bisa ke Korea Selatan Teh. Kayaknya adem gitu asik banget disana. Tapi ini masih mimpi doang sih, ga tau mewujudkannya kapan 😅

    Kalo sebenarnya sih negara tujuanku itu Rusia soalnya aku penasaran banget sama Kremlin, peninggalan kekaisaran Rusia, peninggalan Soviet dan tidak lupa keindagan alam danau Baikal. Sekarang wisata ke Rusianya lewat tontonnan youtube dulu aja😂.

    BalasHapus
  20. Korea Selatan menjadi impian banyak orang ya Chie, gegara banyak nonton drakor pun adikku sering pamer pas liburan ke sana jadi mupeng. Dia kan kerja di sana, jadilah aku ngiler. Semoga kita bisa main ke ana aamiin.

    BalasHapus
  21. Anakku nih yang abg yang mupeng ke Korsel hahaha. Harus giat nabung deh biar pasca pandemi ada rejeki bisa ngebolang kayak tante chie yang kece

    BalasHapus
  22. kalau lihat pemandangan di drakor emang cakep-cakep dan menghipnotis buat ke sana, tapi kalau pandemi udah berakhir pengen liburan ke Hong Kong sih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *