Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Staycation Era New Normal di The Ritz Carlton Pacific Place Residence

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Setelah 8 bulan di rumah saja, akhirnya weekend kemarin kami mencoba untuk staycation di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Tentunya ini dengan banyak sekali pertimbangan, membaca semua kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Aku tuh jadi ingat sempat baca blognya mbak Fanny Fristhika waktu dia staycation saat pandemi, dan setuju banget sih soal pemilihan hotel dengan kriteria spesufik itu perlu banget. 

Walaupun memutuskan untuk staycation tapi memang harus ada pertimbangan yang matang menurutku, jangan hanya tergiur dengan harga saja tapi pastikan juga kebijakan hotel tersebut saat pandemi ini. Kami akhirnya memutuskan untuk mengambil yang residence saja, ini bukan kali pertama kita staycation di The Ritz Carlton Pacific Place. Sebelumnya kami selalu memilih yang residence atau apartemen karena bisa masak didalamnya. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Waktu menanyakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh The Ritz Carlton, langsung dikasih ini sama pak suami karena dia sudah tanyakan juga. Inilah kenapa kita pilih yang residence karena kita gak kemana-mana dan hanya quality time di kamar saja. Kita bisa belanja bahan makanan di Pacific Place, ini yang kami lakukan kemarin setelah check in lalu turun kebawah buat belanja makanan. Beruntung siang itu sepi banget di Kemchick. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Emang pilihan tepat sebenarnya memilih staycation hari Jumat ke Sabtu, sepi sudah pasti dong. Gak banyak tamunya karena aku sempat dua kali ke mall dan gak pernah papasan sama orang saat di lobi atau dalam lift kecuali petugas residence. Ada yang girang banget tau mau nginep ke hotel, iya anakku taunya hotel. 

Waktu pak suami selesai check in, petugas hotel kasih tau kalau kolam renang dan restaurant masih close. Langsung deh senang sekali dengarnya, karena dengan kata lain mereka juga menhindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untung kamar kita ada bathup jadi gak masalah kalau kolam renangnya masih tutup. Si bocah juga paham banget langsung bilang "mas bisa berenang di bathup ya bun?". 

Two Bedroom Suites
the ritz carlton residence pacific place jakarta

Jadi ingat waktu pertama kali staycation di The Ritz Carlton Pacific Place Residence itu waktu belum ada mas Kelvin dan aku pilih yang One Bedroom dulu itu. Kedua kali sudah ada Kelvin dan waktu itu masih 7 bulan kalau gak salah, kita pilih yang Two Bed Room karena bawa mamahku staycationnya. Ketiga kali ada adikku dan suaminya beserta anaknya juga jadi pilih yang tiga kamar. 

Tapi kali ini tuh kita beruntung deh, kita tuh pesan yang One Bedroom tadinya karena mikirkan Kelvin masih kecil dan emang muat juga tidur bertiga karena kasurnya gede bok. Eh ternyata sama pihak The Ritz Carlton di upgrade ke Two Bedroom dong, bayarnya tetap untuk yang One Bedroom. Residence itu lantainya mulai dari 26 -39, kita dapat kamar di lantai 35 dong dengan view yang cakep banget. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta


the ritz carlton residence pacific place jakarta


the ritz carlton residence pacific place jakarta

Tadinya mau foto saat blue hour gitu tapi malah kelupaan karena aku sempat ke mall buat beli kopi dan balik lagi ke kamar sudah hilang itu blue hour. Kalau dari master bedroom viewnya itu ke perkantoran SCBD yang gak kalah tinggi dengan gemerlap lampu kala malam. Sementara kamar kedua itu viewnya ke Stadion Gelora Bung Karno. 

Jadi kalau malam tuh duduk-duduk dari ruang tengah dengan pemandangan gedung pencakar langit, sambil menikmati kopinya Harlan Holden yang selalu jadi favorit kalau ke Pacific Place. Terus sambil mainan Canva deh, receh banget emang hiburannya cuma segelas kopi dan Canva. Sementara anakku lebih memilih main Ultraman yang dia bawa dari rumah.

the ritz carlton residence pacific place jakarta


the ritz carlton residence pacific place jakarta


the ritz carlton residence pacific place jakarta

Kamarnya tuh luas banget dan ini kamar utamanya, kamar mandinya juga ada didalam dan dilengkapi dengan bathup serta shower juga. Ini tuh kamar mandi Ritz Carlton Pacific Place dan Mega Kuningan mirip banget. Jadi kolam renang tutup itu gak masalah buat kita karena si bocah tetap bisa berendam di kamar mandi bersama dengan para mainan yang dia bawa dari rumah. 

Kamar utama juga punya balkon sendiri loh, jadi dikamar ini tuh ada dua balkonnya. Sayang kamar yang satunya tidak ada balkonnya, tapi ini kamar gak kita tempatin deng. Setiap kamar ada wal-in wardrobesnya jadi enak nih kalau yang staynya agak lamaan gak usah bongkaran koper terus. Setiap kamar juga ada televisinya selain di ruang tengah itu. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta


the ritz carlton residence pacific place jakarta

Kamar kedua ini gak terlalu besar dan didalamnya tidak terdapat kamar mandi tapi ada kamar mandi diluar yang bersebelahan. Biasanya kalau nginep di hotel aku dan pak suami suka berebutan tempat kerja, iya kita tuh walau staycation pasti bawa laptop masing-masing. Tapi tidak berlaku untuk kemarin, walau ada meje kerja disetiap kamar tapi yang pakai hanya ayahnya saja. Aku beneran kemarin itu menikmati liburan, mau update kerjaan saja pending dulu. Heheheeee... 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Ini kamar mandi yang ada diluar, jadi kalau pas ada teman yang mampir bisa menggunakan kamar mandi tersebut karena yang kamarkan lebih privat. Tapi kemarin sih kita gak terima tamu juga, wong niatannya hanya ingin dikamar saja. Gak usah di hotel, di rumah pun kita gak terima tamu juga kecuali mamahku yang datang, wakakaka... Tapi mamahku juga datangnya bukan yang tiap minggu atau sebulan sekali, bahkan dari 8 bulan ini kayaknya baru tiga kali deh mamahku main ke rumah. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Alasan utama pilih kamar yang residence itu karena ada dapurnya, gak cuma dapurnya doang karena peralatannya pun lengkap banget disini. Selain peralatan masak, peralatan makannya pun lengkap dari segala macam ukuran begitu juga dengan gelas dan cangkirnya. Terus emang masak selama nginep kemarin? Iya dong, masak yang gampang-gampang saja gak pakai ribet. 

Ini pintu cokelat disebelah kiri tuh ada mesin cucinya yang langsung kering, seketika jiwa bebersih bergejolak pengennya pulang gak usah bawa baju kotor kita cuci aja. Tapi itu tak jadi dong karena gak ada detergen dan males juga sih. 

Pokoknya selama di kamar aja gak bakal bosan semua yang biasa di makan si bocah tersedia dengan aman mulai dari cemilan, buah, susu dan makanan besarnya. Jadinya dia juga happy kalau semua yang dia butuhkan ada. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Dalamnya ada sofa macam ruang keluarga gitu juga ada meja makannya, duh ini tuh selama di sini gak motret pakai kamera karena lagi malas tentunya. Jadi pakai handphone dengan suasana ruangan yang warm gini tuh asik benernya buat leyeh-leyehkan. Kalau aku sih selama disini paling demen di meja makan dengan menhadap ke balkon luar dengan bermain Canva dan segelas Latte Sea Saltnya Harlan Holden yang enak itu. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Malamnya petugas hotel telpon ke kamar menanyakan menu sarapan besok dan sebenarnya dia menawarnkan untuk memberikan beberapa menu lebih banyak tapi ku maunya pilih yang kita butuhkan saja karena mubazir nanti kalau gak kemakan dan sama mereka pasti kebuangkan? 

Jadi kemarin aku request nasi goreng, telur omlet dan teman-temannya, buah dan juga roti. Karena anakku paling senang sekali dengan sarapan roti dan juga omlet. Padahal ya biasanya kalau breakfast bisa menjelajah semua menu yang ada di Ritz Carlton karena ku suka masakan disini gak ada yang gak enak. Enak-enak semuanya sampai rotinya pun enak. 

the ritz carlton residence pacific place jakarta

Staycation kemarin itu lumayan mengobati rasa kangen kita untuk nginep di hotel, karena beneran sekarang memilih hotel untuk liburan pun harus mempehatikan beberapa prosedur terutama protokol kesehatan. Oh iya kita waktu itu request late check out juga untuk menghindari check out bertemu dengan tamu lainya. 

Semoga pandeminya cepat berakhir ya agar kita bisa liburan bersama keluarga dengan aman dan nyaman, kebayang sekarang ini tuh pasti ada deh rasa cemas dan khawatir saat keluar apalagi untuk sekedari liburan tipis-tipis gini. 

Komentar

  1. Kemarin aku habis staycation juga mbak tapi staycation didaerah pegunungan sambil lihat gunung. Btw, lihat pemandangan gedung cakep banget ya dimalam hari, apalagi ada di kamar paling atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku pengen juga nih sebenarnya ke daerah pegunungan gitu tapi ramai gak sih biasanya?

      Hapus
  2. bener mba, liburan tipis-tipis tuh bikin senang sekaligus sedikit parno ya :) btw aku paling suka duduk dibalkon sambil memandangi lampu2 gedung tinggi mba kalau di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebenarnya masih khawatir sih tapi kemarin make sure banget ke petugas hotelnya

      Hapus
  3. Kemarin juga kebetulan aku staycation sehari, di Puncak tapi! Lumayan refreshing, meski cuma sehari, memang serba salah di saat pandemi, kalau di rumah terus stres, kalo pergi juga was was. Tapi tetep perlu staycation tuh

    BalasHapus
  4. Nunggu anak gedean dikit biar bisa diajak staycation bareng2.. kayaknya lebih seru sih ya daripada ngemall :p

    BalasHapus
  5. aku juga udah mulai scrolling aplikasi booking hotel nih, udah pengen banget staycation tapi di tempat yang aman juga hihihi

    BalasHapus
  6. Belom pernah menginap di hotel ini tapi dulu sering meeting ke tempat ini, nyaman banget bisa lihat mataharinya itu ya, indah banget, sore-sore lihat dari jendela, asiknya

    BalasHapus
  7. jadi pngn staycation juga ya, liat tempatnya yang di jamin kaya gitu jadi orang-orang tuh pasti betah, apalagi pemandangan malamnya cantik banget. bisa betah seharian di kamar kalau kaya gitu :D

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Pengen banget bisa staycation. Tp suami masih parnoan. Padahal udah buluk banget gak bisa kemana2 😭

    BalasHapus
  10. Yg residence beda ya untuk penyajian sarapannya, kmrn aku baru balik dari ritz kuningan sarapannya hanya grab n go :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin untuk residence resto close selama pandemi jadi kalau mau sarapan atau pesan makanan akan dianter ke kamar.

      Hapus
  11. Pengalaman seru yang bisa menjadi kenangan indah...stay cation di masa pandemi.
    Asik banget, kak Chie...minum kopi, memandangi langit malam yang indah dan pulang bawa baju uda bersiiih..
    Aah...berasa rumah sendiri di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

    BalasHapus
  12. Luar biasa Chie, liburan makin sempurna ini mah. Pemandangan dari atas sungguh indah dan bikin mupeng ya. Indah banget kamarnya.

    BalasHapus
  13. Suka banget sama tempatnya mom ditengah kota banget ya liburan singkat menyenangkan

    BalasHapus
  14. betul mbak, kalau mau staycation benar-benar pastiin tempat yang kita tuju aman dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik

    BalasHapus
  15. Ya ampun cozy banget mba suka liat vibe sama bedroomnya aku pun kangen staycation di bali lagi banyak yg murah2 hotel

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *