Hallo!

Saya Chichie, penggemar hot latte dan es kopi susu. Lifestyle blogger, food & product photographer. Happy wife and mother from The Hariyanto's Family. Part of UploadKompakan, bulur Kompakers Bekasi.
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)

What Read Next

Merefleksikan Diri di Usia 37 Tahun

akuchichie

Halo November... Bulan yang selalu aku tunggu setiap tahunnya... Iya, ini adalah bulan kelahiranku yang selalu membuatku selalu membuat harapan dan doa untukku dan keluargaku tentunya. Biasanya menyambut usia baru selalu melakukan perjalanan singkat bersama keluarga tapi tidak untuk tahun ini. Efek pandemi Covid-19 membuat beberapa rencana harus tertunda.

Jika tidak ada pandemi, seharusnya bulan November 2020 aku pergi ke Korea Selatan bersama dengan teman-teman fotografi tapi hal ini harus diurungkan untuk saat ini. Tapi aku tetap senang merayakan pertambahan usia bersama keluarga kecil di rumah. 

Mungkin ini saatnya aku merefleksikan diri, melihat kembali apa yang sudah aku jalani selama ini. Selain itu membuat rencana ditahun depan, jangan lupa setelah menyusun rencana harus dikerjakan jangan sampai hanya ada dipikiran atau dibuku catatan. 

Menyadari kekurangan yang ada dalam diri juga perlu loh, tapi bukan berarti harus menyalahkan diri sendiri karena pernah gagal. Dengan begitu kita akan mengerti dengan batasan yang kita miliki dan bisa diperbaiki untuk pencapaian selanjutnya. 

Refleksi diri juga menyadarkan kita bagaimana kita berinteraksi dengan orang sekitar. Sambil berfikir dan merenung sejauh ini sudah melakukan apa saja? Adakah kesalahan selama ini dan bagaimana menyelesaikannya, sambil berfikir jangan pernah mengulangi hal yang sama.

Jujur pada diri sendiri ini kadang sulit sih menurutku, bener gak sih? Jujur pada diri sendiri sangat diperlukan saat melakukan refleksi diri karena kita akan menyadari kemampuan dan kelemahan yang ada diri ini saat menghadapi sesuatu. Refleksi diri sesungguhnya proses untuk lebih mengenal kepribadian dan pola pikir kita sendiri.

Kita bisa melihat kembali perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita belakangan ini. Menjadi diri sendiri untuk tetap berusaha lebih baik lagi dan membuat pencapaian-pencapaian hidup. 

Hadiah Manis di Pagi Hari
akuchichie

Siapa yang gak senang  coba kalau dapat hadiah, begitu juga denganku. Padahal malam tanggal 31 Oktober sudah bertekad kalau tanggal 1 November mau lepas gadget seharian, ternyata gak bisa pemirsah. Ada abang paket telp nanyain alamat rumah karena mau mengantarkan pesanan dari seorang teman dekat yang ku kenal dari mengikuti Mombassador SGM Eksplor.

Setiap pagi memang selalu ngurusin anak-anak hijau dan kebetulan kemarin itu sedang mengganti beberapa pot tanaman karena baru adopsi beberapa anak hijau dari seorang teman. Lagi asik-asik main dipekarangan rumah yang luasnya 4L, lu lagi lu lagi datanglah abang ojek online membawakan 2 kantong Starbucks. 

"Dengan kak Chichie?" ya ampun abangnya manggil aku kak, wakakakaa... 
"Ya aku Chichie"
"Ini ada pesanan dari kak Elly" 

OMG!! Emang deh ya kak Elly ini selalu tau banget kesukaanku, didalam kantong Starbucks sudah berisi menu sarapan Sandwich Tuna, Hot Americano dan 1 liter Latte. Kejutan yang membuatku hari Mingguku bahagia... Ternyata bahagianya orang itu bisa beda-beda loh, mungkin buatku dengan adanya perhatiannya dari teman dekat membuatku sangat bahagia tapi mungkin buat orang lain ini hal yang biasa saja. 

Sudahkah hari ini bersyukur? Terima kasih sudah menghadiahkanku usia 37 tahun di tanggal 1 November 2020 ya Allah, semoga aku bisa menjadi lebih baik disisah usiaku. 

Komentar

  1. Happy Birthday mbak! Walaupun sudah 37 tahun tapi jiwa harus tetap ABG ya buk. Hayu atuh kita nongkrong sambil ngopi, kangen banget huft

    BalasHapus
  2. selamat menginjak usia baru... moga berkah dunia akhirat, aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *