03 Desember 2020

Ngobrolin Tanaman Hias Lewat CloudX Atasi Stres Selama Pandemi

 hobi tanaman hias

Kalau ditanya bosan gak selama 9 bulan di rumah saja? Ya jujur bosan dong, bahkan gak pernah terpikirkan bakalan menjalani hidup di tengah pandemi seperti sekarang. Terlalu lama berada di rumah tentu bisa membuat kita tuh jadi jenuh bahkan stres. Biasanya kumpul dengan saudara dan teman-teman dan selama pandemi harus menahan itu semua. Kalau sekarang ketemu teman-teman, ya lewat aplikasi virtual meeting.

Tentunya pandemi ini seperti challenge untuk saya, karena terbiasa melakukan kegiatan di luar, tau-tau sekarang harus berdiam di rumah. Hal ini pasti tidak hanya saya saja yang merasakan tapi teman-teman juga, apalagi mereka yang memang selalu memiliki aktivitas di luar rumah. Kalau ngobrol dengan teman-teman via chat tuh pasti selalu ada saja curhatan selama di rumah.
 
Karena memang rumah juga kebetulan baru selesai renovasi bulan April kemarin jadi salah satu teman tuh kirim hadiah ke rumah berupa tanaman hias. Dia bilang “itu salah satu hadiah anti stres selama di rumah”, padahal dia tau banget saya gak suka sama tanaman. Tapi katanya biar di rumah tetap semangat dan bahagia, coba hobi baru saja. Emang benar juga sih kalau dilihat-lihat selama pandemi jadi banyak juga teman-teman yang punya hobi baru.
 
Entah gimana ya ini emang kebetulan circle saya tuh hobinya lagi sama, selain emang hobinya fotografi juga sekarang pada hobi tanaman hias. Dari cuma ada tiga tanaman monstera di rumah dan sekarang sudah ada beberapa jenis tanaman hias di rumah. Jadi memang saya juga mencari kesibukan sendiri di rumah selain tugas domestik sebagai ibu rumah tangga. Kalau menurut saya, bermain bersama anak-anak hijau (panggilan saya ke tanaman di rumah) memang menyenangkan sekali.
 
Tanaman hias tidak hanya indah dipandang mata, tapi juga banyak manfaatnya loh. Konon katanya jika kita memelihara tanaman hias memang ampuh sebagai pembersih udara, ada juga tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk obat herbal. Bercocok tanaman pun bisa membuat tubuh lebih sehat karena kita jadi banyak bergerak. Banyak juga yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah dengan tanaman hias.
 
Tanaman hias juga bermanfaat untuk kesehatan mental, karena dengan memelihara dan merawat tanaman hias dapat meredakan stres. Karena memelihara tanaman membuat seseorang merasa dibutuhkan untuk merawat makhluk hidup lainnya dan juga menumbuhkan rasa memiliki. Tak hanya itu, menanam tanaman hias juga bisa meningkatkan daya ingat serta daya fokus seseorang.
 
Kalau kata anakku sekarang “bunda sekarang kalau pagi yang dilihat tanamannya dulu” tapi ini memang nyata adanya semenjak saya memilihara tanaman hias di rumah. Bahkan tanaman saya pun mandinya lebih dulu dari saya, hahahaha… Setiap hari anak-anak hijau di rumah selalu saya ajak ngobrol coba biar mereka juga happy gak stres.
 
Senangnya tuh selain emang sekarang teman-teman di circleku juga pada hobi tanaman hias, jadi kita tuh sekarang ngobrolinnya tanaman. Obrolannya tuh sekarang bukan lagi soal pergi kemana atau trend fashion lagi tapi lebih ke:
“Sudah nambah berapa tanaman di rumah?”
“Minggu ini jajan anak hijau apa saja?”
“Eh ada tempat jajan tanaman hijau murah nih”
“Tanaman sultan sudah punya belum?”
“Ada live sale tanaman di instagram tuh”
 
Sampai kadang saya sendiri masih gak percaya loh kalau bakalan memiliki hobi baru kayak gini, karena mikir gak bakalan suka ternyata sekarang jatuh cinta. Ternyata kalau apa yang kita jalankan didukung oleh para support system tuh emang menyenangkan dan membuat kita lebih semangat lagi ya.

 
Ngobrolin Tanaman Lewat Aplikasi Virtual Meeting
Karena bahasa di chat room itu kadang bikin rancu ya jadi pengennya tuh tatap muka, tapikan belum bisa. Jadi pertemuannya virtual dulu. Akhirnya salah satu teman ngide dong kita manfaatin aplikasi virtual meeting saja kayak orang benar eh orang kantoran. Biar berasa kayak orang lagi work from home (WFH).
 
Nah. kita juga coba-coba nih jadi orang kantoran yang lagi WFH dengan menggunakan aplikasi selain zoom yang biasa mereka gunakan. Terus jadi keingetan kalau Telkomsel sekarang ini punya CloudX. akhirnya saya bilang gimana kalau kita coba virtual meetingnya lewat CloudX Telkomsel saja.

Teman-temanku juga setuju saja karena memang pengen jumpa sekalian ngobrolin tanaman juga tapi belum berani tatap muka. Oke, akhirnya saya yang berinisiatif untuk jadi hostnya di CloudX Telkomsel. Sayangnya sebagian temanku belum ada yang mengenal CloudX. Jadi saya ajak saja untuk kenal dan seru-seruan bareng di CloudX Telkomsel.

Apa itu Cloudx?

virtual meeting lewat telkomsel cloudx

Mungkin untuk beberapa orang masih belum familiar dengan CloudX dari Telkomsel, jadi CloudX adalah solusi untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan office communication dengan layanan utama Virtual PABX, Contact Center, Unified Communication dan Call Me Now. Jadi sekarang itu meeting di mana pun dan kapan pun jadi lebih mudah dengan CloudX Meeting on Demand.

Untuk dapat menggunakan CloudX, kita diharuskan mengambil paket CloudX pada aplikasi MyTelkomsel. Ini kenapa saya mengajukan diri untuk menjadi host, karena saya merupakan pelanggan Telkomsel. Enaknya lagi CloudX ini bisa digunakan di smartphone. PC atau laptop tapi tetap kamu harus aktivasi dulu ya melalui MyTelkomsel.

Salah satu yang bikin saya senang dengan CloudX ini karena harganya tuh murah banget, kebayang gak sih kita bisa virtual meeting selama 5 jam tapi bayarnya hanya Rp 10.000 saja loh. Tau sendirikan perempuan tuh kalau sudah ngobrol suka lupa sama waktu? Makanya kamu bisa memanfaatkan CloudX ini loh.


Cara Mengaktifkan Aplikasi CloudX

Aplikasi virtual meeting CloudX ini sih mirip dengan Zoom, sama-sama menampilkan video grup, ada juga fitur screen sharing. Bedanya itu, CloudX ini servernya di Indonesia, loh. Keren, kan? Buatan anak negeri sendiri.

Buat yang penasaran dan pengen nyoba, bisa akses di tsel.me/hostcloudx. Secara singkat bisa saya gambarkan seperti ini juga:

  1. Teman-teman bisa menghubungi Virtual Assistance (VA) Telkomsel melalui My Telkomsel App, Whats App, Line, FB Messenger dan Telegram
  2. Setelah terhubung melalui chat, ketik “CLoudX”, Asisten Virtual akan mengirimkan link form untuk diisi oleh pelanggan.
  3. Setelah mengisi form, kita akan dihubungi melalui Telkomsel untuk verifikasi.
  4. Setelah verifikasi selesai, kita akan menerima link meeting melalui SMS.
      Gampang bangetkan caranya? Ini pun yang membuat saya senang sekali menggunakan Telkomsel CloudX karena memang mudah sekali penggunaannya.

      Untuk paket CloudX sendiri, Telkomsel menawarkan paket data spesial CloudX yang bisa diakses di My Telkomsel. Ada kuota 30GB dengan masa aktif 30 hari. Harga paket CloudX ini terjangkau kok dan bisa diaktifkan di My Telkomsel. Ini berlaku untuk pengguna prabayar (Simpati, Kartu AS, dan Loop) dan pascabayar juga (KartuHalo).

      Menariknya, paket CloudX Telkomsel ini nggak dibagi-bagi, loh. Jadi bisa di semua jaringan, baik 2G, 3G maupun 4G selama 24 jam bisa diakses lewat aplikasi CloudX. Keuntungan lainnya, sinyal ngga bakalan naik turun, tetap stabil. Tapi, ini beda loh ya dengan paket kuota internet yang biasa kita gunakan sehari-hari.


paket berlangganan cloudx

Yang harus diperhatikan:
  • Hanya nomor yang membeli Paket Langganan CloudX yang dapat menjadi host meeting.
  • Pembelian paket hanya tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel
  • Paket dapat langsung dapat digunakan setelah pembelian berhasil
  • Setelah masa berlaku habis, akun host CloudX tidak dapat digunakan
  • Aplikasi CloudX dapat didownload melalui Play Store (Android) dan App Store (IOS)
  • Setelah mendapatkan notifikasi pembelian paket berhasi, pelanggan dapat mengubah password melalui UMB *363*222#

    No More Stress Saat Di Rumah Saja
hobi tanaman hias menghilangkan stres

Semenjak menyukai tanaman hias yang sekarang ini menjadi salah satu hobi baru saya di rumah, memang terasa sekali sih manfaatnya. Saya sendiri yang awalnya memang gak ngerti soal tanaman jadi banyak belajar banget. Apalagi semenjak sering melakukan sharing session dengan teman-teman satu hobi dengan aplikasi virtual meeting #CloudXbyTelkomsel.

Sedikit tips yang saya dapatkan dari sharing bersama teman-teman dengan Telkomsel Cloudx, yaitu kalau sekarang ini membeli tanaman tidak hanya langsung dipajang begitu saja tapi saya juga harus memperhatikan 3 hal berikut agar tanaman tetap sehat.
  1. Menentukan lokasi tanaman hias, baik indoor atau outdoor dan keduanya pun ada treatment yang berbeda.
  2. Mengenal karakter tanaman hias, ini biasanya saya selalu tanya di mbah google atau tanya sama teman-teman yang memang sudah lebih dulu bermain tanaman hias. Karena setiap tanaman membutuhkan perawatan dan nutrisi yang berbeda-beda loh.
  3. Perawatan tanaman hias, ini yang menjadi konsentrasi saya juga nih. Pokoknya harus dengan penuh cinta ngerawatnya.

Ini salah satu hobi baru saat pandemi yang memang membuat saya sekarang tuh jadi senang sekali dengan tanaman dan begitu sayang kalau kata pak suami. Tapi emang benar loh kalau ada daun yang menguning pasti sedih, atau misal kena hama aja sedih. Jadi ingat beberapa waktu lalu salah satu keladi putih kesayanganku nyaris mati karena terkena hama, akhirnya hari itu juga saya langsung kasih perawatan khusus dong. Alhamdulillah selamat dia.

Untuk teman-teman sendiri selama pandemi ini ada juga gak sih yang baru menekuni hobi menanam tanaman hias di rumah? Biasanya apa saja permasalahan yang ditemui? Kalau saya dan teman-teman yang memang sering ngobrolin tanaman hias biasanya permasalahannya hampir sama nih. Bahkan kita sekarang terbiasa sekali untuk sharing dengan aplikasi Cloudx setiap minggunya.

Karena permasalahan kita dan orang lain itu belum tentu sama dan biasanya kita juga jadi banyak belajar dari apa yang terjadi sama teman-teman. Makanya ini kenapa saya dan teman-teman selalu punya jadwal untuk virtual meeting melalui CloudX membahas permasalahan tanaman hias. Tujuannya biar sama-sama belajar untuk mencintai makhluk hidup ciptaan Allah lainnya.

Kok aku jadi kepengen juga ya buka kelas sharing tentang “hobi tanaman hias saat pandemi bisa membawa manfaat yang baik bagi kesehatan mental”, khususnya untuk para pendatang baru di dunia tanaman hias. Menurut teman-teman gimana? Kalau aku bikin sharing sessionnya, mau join, nggak?


download cloudx melalui smarphone




86 komentar:

  1. seru banget kalau bisa ketemu teman yang concern dibidang yang sama apalagi ada cloundx jadi bisa utk menyalurkan rasa bosan hehe

    BalasHapus
  2. Aku suka melihat tanaman2 hias ini mba, mata memang seger, dan lagi rumah jd cantik jadinya. Tp aku sendiri LBH suka melihat drpd merawat :D. Jd drpd tanamannya kasian bakal ga keurus, aku milih utk ga lari ke gardening buat pelampiasan stress :D. Yg lain ajalah sesuai passion hahahah .

    Walopun kdg kalo liat koleksi temen2 lgs pengen juga. Tp biasa itu cm sesaat, trus aku balik sadar lagi hihihi . Kasian ke tanamannya kalo aku ga konsisten dan telaten ngerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak :) aku lebih ke ga bisa ngerawat sih :( pernah mencoba merawat aneka katus, lalu mati, dari situ saya jadi penikmat saja hahahaa

      Hapus
    2. Dulu aku juga gitu mbak, lebih suka melihat tanamannya mamah di rumah tapi pas balik lagi ke rumah sendiri dikirim hadiah tanaman sama temanku.

      Hapus
  3. Aku baru tahu tentang Aplikasi CloudX ini mba, bisa 5 jam virtual meeting cuma 10k, murah banget itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, ini aplikasi virtual meeting selain zoom dan emang lebih hemat sih setelah aku cobain kemarin itu.

      Hapus
  4. Aplikasi CloudX sungguh warbiyasaaak, bisa dipake untuk WFH maupun PJJ nih.
    Tanaman hiasnya seger2 buangett mba
    Mertuaku selama pandemi ini hiburannya juga serba/i tanaman hias.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lumayan ini aplikasi virtual meetingnya apalagi ini punya Telkomsel jadi sudah pasti jaringan juga aman.

      Hapus
  5. bener bgt nih mba biar gak stress hiburannya tanaman hias, aku jg lagi nyoba nanam tanaman hias walaupun banyak yang gagal, CloudX cocok ya mba buat penggati zoom

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga masih belajar makanya kita suka sharing di grup tanaman juga.

      Hapus
  6. CloudX ini punyanya telkomsel, to. Oke juga nih, buat dicoba, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya punya Telkomsel jadi sudah pasti jaringan aman dan stabil

      Hapus
  7. Gak nyangka bakal menjalani keseharain begini ya hampir 1 tahun ini, kemana-mana was-was. Biar gak bosan & stres memang harus cari kesibukan di rumah ya. Asyik banget nih hobi tanaman hiasnya. Kalau gak ngerti bisa ikutan komunitas & sharing lewat virtual bisa liewat Cloudx. BErmanfaat juga ya untuk melakukan meeting online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Lidya, sekarang tuh pertemuan atau sekedar ngobrol sama teman yang biasanya tatap muka jadi dialihkan ke vitual gini deh.

      Hapus
  8. Udah sering liat paket CLoudX tiap buka aplikasi My Telkomsel, ternyata fungsinya ini to ya. Ayo bikin sesi webinar pakai CloudX, Mbak. Nanti aku ikutan belajar merawat tanaman hias.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fungsinya untuk virtual meeting dan individu juga bisa pakai jadi gak hanya orang kantoran saja.

      Hapus
  9. Wah, orang2 bisa ngobrolin dan pamer tanaman koleksinya via CloudX nih. Makin bahagia aja ya punya hobi baru ijo2 gini hehehe :) Oh, ada paketnya juga ya, lebih hemat dong, malah bisa dapat kesempatan jadi host juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh mbak, emang deh kalau pas virtual meeting gitu tuh waktunya saling pamer koleksi terbarunya.

      Hapus
  10. Awal-awal pandemi, aku sempat mikir nih. "Kok banyak orang beli tanaman sih .ngapain ya?"

    Eh, akhir-akhir ini malah ketularan. Jadi banyak sekarang jenis tanamanku mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, aku pun awalnya gak ada tanaman loh di rumah, semenjak pandemi dapat hadiah dari temanku waktu itu 3 monstera apa. Akhirnya aku beli yang lainnya biar gak sepi rumahnya.

      Hapus
    2. Huaah pandemi membawa hikmah ya meski berharap lekas pergi si Coro :')

      Hapus
  11. Aku dulu pernah punya paket CloudX tapi gak ngerti dipakai buat apa. Dan selama pandemi, aku malah gak ikut taman-taman. Masih belum pengen. Padahal dulu pernah suka dan ada saat-saat ngobrol sama tanaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi si CloudX ini untuk virtual meeting dan karena dari Telkomsel, sudah pasti soal jaringan aman.

      Hapus
  12. Seneng ya Mba. Pandemi gini bikin orang-orang jadi seneng tanaman hias untuk mengalihkan rasa stres mereka. Tapi sayangnya aku kurang seneng nanem gitu. Senang doang tapi ga suka nanemnya hihihi 😂.

    Oh ya ngomong-ngomong aku baru tahu lho kalau telkomsel ngeluarin fitur baru yang namanya cloudx. Keren ikh. Makin terus memberikan yang terbaik untuk penggunanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang banyak orang jadi suka tanaman hias termasuk saya dan jujur sih ini juga dimulai saat pandemi.

      Hapus
  13. Perawatan tanaman hias sebenarnya juga butuh niat yang kuat ya mbak, eh tapi memang beneran ngilangin stres dengan bertanam tanaman hias

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener butuh niat yang kuat hahahaa

      Hapus
    2. Kalau pengalamanku memelihara tanaman keladi harus di cek tiap hari, apalagi keladinya jenis yg lagi viral itu...hehehe

      Hapus
  14. aku lagi seneng banget kalo liat tanaman hias kaya gini deh aku, tapi belum yakin bisa meliharanya apa engga hihhii, padahal cantik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, coba ngerawat yang gampang-gampang dulu aja di rumah

      Hapus
  15. Haiii, tanaman-tanaman cantik yang udah dirawat sama MAk Chichie pasti bahagia yaa, dengan sentuhan tangan lembut dan jepretan kecenya bikin happy maksimal. Plus bisa interaksi dengan sama2 pecinta tanaman hias, meski lewat layar henpon or leppy dan cloudx ini bisa menghubungkan satu sama lainnya , huhuu tambah happy lagi dah.

    BalasHapus
  16. Kayaknya suami saya yang bakal ikutan kalau ada sharing session tentang tanaman hehehe. Dia sejak kecil memang suka dengan tanaman seperti mamahnya. Kalau saya tipikal 'tangan panas'. Gak telaten mengurus dan gagal melulu. Makanya seneng banget suami kebalikannya. Saya jadi ikutan gak stress karena di halaman jadi pada hijau dengan banyak tanaman. Saya bilangnya 'anak-anaknya' suami hehehe

    BalasHapus
  17. Indonesia juga gak kalah kerennya ya Mbak, punya CloudX ini dan servernya lokal pula ya, kereen deh.
    udah bisa bersaing doong anak muda jaman now ini :)
    anyway bahas tanaman hias jadi ingat Mamaku kembali lagi ke hobi lamanya ngurusin tanaman hiasnya, bunga-bunga sekarang jadi banyak lagi padahal sebelumnya bunga-bunga udah mulai menipis karena empunya sedang sibuk beralih ke kegiatan lain :D

    BalasHapus
  18. Mbak, hobinya sama kayak ibuku. Sekarang Ibuku udah bisa belanja online pula beli tanaman hias buat di rumah. Nggak nutup kemungkinan nanti juga bakalan ikutan sesi sharing tentang tanaman. Tiap hari aja suka nonton video Youtube tanaman gitu kok. Hehe.

    BalasHapus
  19. Waah baru denger soal Cloud X. Ini bikinannya Telkomesel atau hanya kerjasama Mbak?

    Btw tanaman bias segitu bermanfaatnya ya dulu aku sempet underestimate :(

    BalasHapus
  20. Wah seru ya ngobrolin tanaman hias virtual gini.. aku kurang suka tanaman sih, tp ibuku suka bgt.. mungkin dia suka deh ikutan acara begini

    BalasHapus
  21. Tanaman hiasnya lucu-lucu banget mb, itu yang kecil-kecil anakan baru kah? pandemi ini kegiatan menanam emang makin semangat yaa seruuu soalnya lihat tanaman tumbuh subur

    BalasHapus
  22. Tanaman hias gini emang lagi marak banget ya kak, harganya juga lagi naik. Padahal sebelum-sebelumnya, tanaman hias masih sepi peminat.
    Kayaknya seru sih kalau tahun depan coba bercocok tanam🤭

    BalasHapus
  23. Memang saat ini orang-orang banyak demam tanaman hias, bahkan jadi hoby dadakan. Apalagi didukung dengan pertemuan melalui virtual di Cloudx, jadi bisa seseruan sambil menambah info mengenai tanaman.

    BalasHapus
  24. Bisa ngadain virtual meeting sampai 5 jam dan bayarnya cuma 10 ribu?
    Beneran ini mbak, murah banget.
    Wah mesti coba nih Cloudx nya, kebetulan saya juga pengguna telkomsel

    BalasHapus
  25. Sama kak aku selama pandemi ngilangin stress juga dengan bercocok tanam tp tanaman sayur mayur kak, lumayan buat makan hari2 kalo udh panen..

    BalasHapus
  26. aku nggak punya tanaman hias di rumah, paling beberapa tanaman dapur dan bunga aja. itu udah bikin seneng loh, karena jadi memerhatikan tanaman dan jadi stress release juga

    BalasHapus
  27. Akhirnya ada juga platform virtual meeting karya anak bangsa. Semoga kita2nya juga makin banyak yg pake produk anak bangsa 😍

    BalasHapus
  28. Selama pandemi banyak rutinitas yg berubah, bercocok tanam juga jadi salah satu aktifitas untuk menyegarkan perasaan ya hihi selain rumah jadi asri

    BalasHapus
  29. bagus banget bunganya mba, btw bercocok tanam juga menjadi salah satu alternatif untuk bisa menghilangkan kebosenan selama pandemi begini. bangga ya ternyata ada aplikasi meeting karya anak negeri juga

    BalasHapus
  30. Bisa nih diagendakan Chie, ikutan kalau kamu ngadain pake Cloudx
    tanaman hias memang jadi makin dicintai ya, positif semua sih soal tanaman hias rumah jadi sejuk dan asri ya

    BalasHapus
  31. Aku udah download mba. Dan penasaran juga untuk gunakan ini bikin kelas khusus online. Jadinya memudahkan sekali. Apalagi ini berlaku sampai sebulan dengan harga yang terjangkau ya

    BalasHapus
  32. Kirain d daerahku aja yg musim nanem bunga, aku suka liat orang pada nanem bunga tapi aku sendiri ga bisa huhu

    BalasHapus
  33. Tanaman hias selalu bikin mata segar ya, rasanya pikiran fresh banget kalau lihat yang hijau hijau, cantik juga lagi

    BalasHapus
  34. emang lagi musim tanaman hias ya mbak
    aku baru punya kaktus sih,itu pun akhirnya mati
    duh nggak bakat merawat tanaman aku

    BalasHapus
  35. seru banget ya ngomongi tanaman hias secara virtual dnegan teman-teman yang memiliki hobi yang sama. aku juga lagi sneang-senangnya mengoleksi tanaman hias nih mbak

    BalasHapus
  36. Tanaman hias emang lagi hits sekarang ya, Mbak. Aku pengen ikutan nanam tapi nggak paham ilmunya. Kalau ada kelasnya mau ikutan juga deh sekalian nyoba virtual class pakai CloudX.

    BalasHapus
  37. Hihi, tanaman hias memang jadi penghilang stress di masa pandemi ini..eh ga cuma tanaman hias sih, tanaman lain juga...

    aku baru tau telkomsel punya aplikasi video conference sendiri...kapan-kapan nge-tes ah

    BalasHapus
  38. ooo.. sebagai pelanggan telkomsel setia dan jadul, baru tau kalau fungsi cloudx itu untuk virtual meeting. Saya pikir untuk penyimpanan data gitu. Duh, kalau nggak baca artikel Mba Chichie mgkn selamanya saya akan menganggap seperti itu.-_-

    BalasHapus
  39. Bisa jadi pertimbangan nih.
    virtual meeting selama 5 jam tapi bayarnya hanya Rp 10.000 saja tu murah bingiit.

    BalasHapus
  40. aku suka bertana, naun selama pandemi ini saya gak ambil bagian jd urban farming, hahaha. emang bunga apalagi kalo tanaman yang panen, duh bikin happy. bisa petik dan makan langsung buahnya tentulah beda

    BalasHapus
  41. Satu2nya yang ga ada Di rumahku ini tanaman xD. Aku itu g suka mendinh kucing deh. Tapi pengen sesekali punya cm belum tau kapan

    BalasHapus
  42. Aku udah lama suka berkebun tapi sejak pandemi memang koleksi tanaman berlipat kali, hahahaa
    Wah asik juga kalo ada aplikasi untuk virtual meeting, bisa saling sharing merawat tanaman gitu

    BalasHapus
  43. Demam tanaman hias ini tuh terja di mana mana yaa mbak. Di rumah saya malah belum ada nih tanaman hias. Terus kalau ingat tanaman-tanaman yang lagi ngehits sekarang, saya malah ingat tanaman yang ada di rumah di Makassar dulu. Ya ampun, itu tanaman hias ngehits sekarang, udah ada di rumah kami sejak dulu~ heuheu

    BalasHapus
  44. Ngobrol sama temen yang sehobi itu memang menjadi stres release banget ya, kak Chi.
    Aku kagum sama kak Chi...pasti kak Chi orangnya sabaaaarr banget yaa..
    **terbukti merawat tanaman jadi makin cantik.

    BalasHapus
  45. Jadi bisa meeting lewat cloudx ini ya ka, kalau begitu bisa banget nih waktunya di perpanjang kalau zoom kan terbatas jika makai gratisan

    BalasHapus
  46. Asyik juga nih aplikasi Cloudx bisa ketemu orang sehobi ya. Membahas tanaman hias emang seru ya, jadi ingat ibuku dulu suka banget bercocok tanam.

    BalasHapus
  47. makin asyik aja nih ngobrolnya pake cloudX. apalagi sama teman sehoby ya...

    BalasHapus
  48. ya allah pasti seru banget nih bisa ngobrolin tanaman secara online. Kalau ngobrolin tanaman itu enggak pernah ada habisnya, adaaaa aja yang dibahas ya. Permasalahan saya ketika bertanam adalah merawat sukulen yang menurut saya tidak mudah, ada sukulen yang doyan air, ada yang enggak, hehe... pernah juga kamboja saya busuk akar, baru deh saya tahu kalau kamboja di dalam pot tidak boleh sering2 disiram, hehe

    BalasHapus
  49. Wah, kebetulan saya pengguna Telkomsel. Bisa pakai CloudX juga, nih. Lumayan kan kalau mau reunian kecil-kecilan, melepas kangen sama teman-teman

    BalasHapus
  50. Yes, tanaman hias sekarang tuh unik-unik banget Mba.. cantiknya bikin kita bisa melepaskan stress yang melanda. Tapi tetep ya mba, letak di tempat yang aman.. hahaha, soalnya belakangan ini tanaman hias jadi incaran para pencuri yang tidak bertanggung jawab. Hehehe

    BalasHapus
  51. Bagus juga mba kalau diadakan kelas sharing khusus yang hobinya sama gini. Apalagi kalau pakai cloudx gini, stabil dan enggak terganggu sinyal ya karena bisa cover dari 2G sampai 4G, enggak harus turun naik sinyalnya.

    BalasHapus
  52. Oh bisa ngadain virtual meeting pake CloudX, kok aku baru tahu sih hehehe... Eh, tapi ngomong-ngomong soal tanaman hias, aku baru sebatas niat nih buat nata taman :)

    BalasHapus
  53. Saling bertukar cerita, pengalaman dan obat tanaman bikin happy apalagi pakai cloudx.


    Kalau mpo mau ketemuan sama teman alumni aja. Biar seru

    BalasHapus
  54. Selama di rumah bosen banget mau ngapain, mama tiap hari beli pot mulu.. jadi adem suasana rumah :D

    BalasHapus
  55. Wah seru nih bisa saling sharing tentang tanaman hias dengan meeting bareng teman-teman sehobi. Aku salfoook dengan tanamannya yang cantik-cantik.

    BalasHapus
  56. di masa pandemi seperti sekarang aplikasi seperti Cloudx ini sangat diperlukan, karena semua orang sudah mengurangi aktifitas diluar

    BalasHapus
  57. Wahh bakal adem nie mata kalau lihat yang ijo ijo walaupun cuma virtual

    BalasHapus
  58. ah iya, lagi booming tanaman hias ya mbak
    dan emang klo ada hobi kita bisa rileks, bebas stres

    BalasHapus
  59. seru banget mbak bisa ngobrol sama temen-temen ngomongin tanaman lewat apliaksi cloudx. bisa jadi ajang melepas penat nih..

    BalasHapus
  60. Saya juga udah nyobain CloudX ini. Gampang cara pakenya, bahkan buat saya yang sama sekali belum pernah jadi host virtual meeting. Ga perlu diajarin bisa sendiri karena tampilannya simpel. Ngebantu banget deh buat ngelepasin stres karena ga bisa ketemuan langsung sama teman-teman dan keluarga.

    BalasHapus
  61. wah keren nih telkomsel, aku baru denger ttg cloudX. Inovasi baru yang super keren dari telkomsel yaaa. Pengen langsung cobain download appnya juga aaaah

    BalasHapus
  62. dari yang gak doyan dengan pelihara tanaman sekarang malah jadi hobi baru ya Mbak, bahkan jadi nomor satu yang diperhatikan ya di pagi hari :Dd

    dengan adanya CloudX ini jadi bebas worry ya Mbak tuk hadiri berbagai macam virtual meeting :D

    BalasHapus
  63. Selama pandemi ini orang2 bner2 mencurahkan hobinya bngt ya mba persis kek suamiku slama wfh seneng bngt sama tanaman hias mau ketemu pecinta tanaman hias tinggal lewat Cloudx aja yaa

    BalasHapus
  64. Ngobrol bareng temen yang sama hobinya memang asik apalagi lewat Telkomsel Cloudx, paling inget aja waktu hahah, nanti diomelin orang rumah karena keasyikan ngobrol

    BalasHapus
  65. Kalo aku selama pandemi ini masih lebih suka nyobain resep makanan sih meski masih yang simpel-simpel hehe.. Kalo tanaman hias justru mamaku yang dari dulu memang udah suka sama tanaman mbak. Ohiya aku baru tau tentang CloudX ini mbak, belum pernah cobain juga nih

    BalasHapus
  66. Baru tahu ada aplikasi meeting ciptaan bangsa sendiri. Bisa nih dipakai sebagai alternatif selain zoom atau google meet

    BalasHapus
  67. Pagi tadi managerku cerita jika ia sedih banget karena natal tahun ini bener2 sendirian dan memutuskan buat nanam aja katanya penghilang stress dan dia nunjukin hasil tanamannya yang berhasil ia tanam

    BalasHapus
  68. Telkomsel sangat jeli melihat kebutuhan pasar, ya. Saat ini, kebutuhan untuk virtual meeting memang melonjak. Layanan yang ditawarkan sangat bermanfaat untuk yang hampir tiap hari harus virtual meeting

    BalasHapus
  69. Menanam dan merawat tanaman hias tuh memang susah susah gampang ya mba. Tapi meskipun begitu emang menyenangkan. Aku juga suka memelihara tanaman hias. Btw, cloudX ini bisa dipake oleh selain pengguna telkomsel gak ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.