11 Januari 2021

Hilangkan Bau Amis dan Noda Lemak dengan Ekonomi Power Liquid

Ekonomi power liquid

Semenjak pandemi siapa yang jadi rajin cuci piring? Atau malah malas cuci piring sendiri karena sebal dengan bau amis atau lemak membandel dari sisah makanan? Kalau aku sih dari dulu paling senang cuci piring, bahkan dari waktu masih sekolah dan mamah gak pakai asisten rumah tangga jadilah kami di rumah membagi tugas. Sudah tentu aku kebagian cuci piring, awalnya sebal disuruh cuci piring tapi lama-lama malah senang. 

Tapi beberapa hari ini tuh aku senang sekali karena kegiatan mencuci piringku lebih menyenangkan berkat adanya Ekonomi Power Liquid, kok bisa sih? Pasti sudah tidak asing lagi ya mendengar nama sabun Ekonomi. Baru, kini hadir Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa. Ini dia yang bikin kegiatan mencuci piring jadi lebih menyenangkan. 

Ekonomi Power Liquid

Sebagai ibu rumah tangga tentunya harus memilih produk yang terbaik dong, salah satunya adalah sabun cuci piring. Kenapa? Karena selalu cari yang bebas dari bau amis, bisa menghilangkan lemak dengan mudah, higienis dan sudah pasti gak bikin tangan kita kering. Apalagi semenjak pandemi ini jadi lebih sering cuci piring karena frekuensi makan dan ngemil lebih meningkat.

Piring, sendok, garpu, gelas dan perabot rumah tangga lainnya jika sudah selesai digunakan lebih baik langsung dicuci dengar bersih. Karena biasanya lama menunda mencuci piring membuat bau amis dan lemak itu bisa menempel. Ini kenapanya aku lebih konsen sekali dengan pemilihan sabun cuci piring yang tepat.

Cara Menghilangkan Bau Amis dan Noda Lemak
hilangkan bau amis dan noda lemak

Gak mau dong kalau peralatan yang kita pakai sehari-hari itu bau amis atau noda lemaknya susah sekali dibersihkan? Ini paling sebel sih kalau harus mencuci peralatan makan dan masak berkali-kali karena masih ada noda lemaknya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bau amis dan noda lemak itu hilang hanya dengan satu tetes Ekonomi Power Liquid. 

1. Bersihkan Peralatan Makan Sebelum Dicuci
Ini salah satu hal yang paling wajib menurut aku ya, setelah makan selalu pastikan tidak ada sisah makanan yang tertinggal baik di piring atau peralatan makanan. Selain membuat bau yang tidak sedap juga gapat menyebabkan noda lemak yang sulit dibersihkan.

2. Air Panas
Ini juga salah satu cara yang saya lakukan di rumah, jika sehabis masak biasanya saya memasak air panas. Saya merendam peralatan masak yang susah dibersikan, terutama bekas minyak atau masakan yang menyebabkan noda lemak. Merendam atau membilas dengan air panas dapat membantu mengangkat lemak secara maksimal. Biasanya mencuci dengan air biasa akan membuat lemak susah terangkat.

3. Ekstrak Jeruk Limau
Kalau di rumah ada jeruk nipis atau limau biasanya aku juga menggunakannya untuk mengangkat lemak dan bau pada peralatan makan dan peralatan masakku. Caranya tuh gampang banget, potong jeruk limau menjadi dua bagian lalu gosokkan pada peralatan makan atau peralatan  masakmu.

4. Air Cuka
Waktu dikasih tau air cuka itu dapat menghilangkan lemak pada peralatan makan dan peralatan masak rasanya masih gak percaya loh. Aku pernah coba ini sekali doang sih, karena dikasih dari grup    keluarganya mamahku tentang mudahnya menghilangkan lemak pada piring dan peralatan masak.       Tapi waktu itu cuma cobain sekali doang tapi sekarang gak pernah cobain lagi.

5. Baking Soda
Selain itu noda lemak pada peralatan makan dan peralatan dapur dapat dihilangkan dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang memiliki sifat alkali berfungsi menghilangkan noda lemak dan minyak tanpa merusak permukaan peralatan dapur maupun pada tangan kita.

6. Sabun Cuci Piring Anti Bakteri
Setelah piring dan peralatan makan dicuci akankah bebas bakteri? Belum tentu loh bun, hehehee... Walaupun mencuci piring itu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas tapi penggunaan sabun cuci piring harus bebas dari bakteri dong.

Sabun yang memiliki kandungan ekstrak jeruk limau dan juga anti bakterial juga akan membuat hasil cucian piring dan peralan masak mereka bersih dengan sempurna. Seperti yang aku lakukan sekarang ini, mencuci piring dengan Ekonomi Power Liquid Higienis.

Cucian Piring dan Peralatan Masak Bebas Bau dan Noda Lemak dengan Ekonomi Power Liquid
Ekonomi Power Liquid

Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau dengan formulasi lebih kental (konsentrat), dan lebih banyak busa. Dengan kandungan siwak dan jeruk limau yang efektif bersihkan lemak dan hilangkan bakteri. Jadi selain dapat menghilangkan bau amis dan noda lemak pada cucian piring, yang terpenting juga hilangkan bakteri. 

Keunggulan Ekonomi Power Liquid #SatuTetesSejutaKebaikan
  • Efektif, hanya dengan 1/2 sendok teh untuk 1x cuci
  • 5x Lebih cepat bersihkan lemak 
  • Tidak meninggalkan sisa sabun
  • Lembut dan tidak panas di tangan
  • Hilangkan aroma tak sedap yang sulit hilang seperti bau amis dan bumbu berlemak, wanginya segar
  • Anti bakteri, lebih baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons dan jadikan spons tidak berbau

Biasanya sebelum mencuci piring, memang lebih baik sehabis makan itu selalu bersihkan piring terlebih dahulu. Pastikan tidak ada sisah makanan yang tertinggal, karena selain menyebabkan bau juga bisa menimbulkan noda lemak jika habis makanan mengandung lemak seperti daging dan lainnya. 

manfaat siwak dan jeruk limau

Keunggulan utama dari Ekonomi Power Liquid ini adalah mengandung Siwak dan Jeruk Limau. Siwak terbukti sebagai bahan aktif alami yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan antibakteri. Untuk mencuci piring, kandungan alami siwak mampu membersihkan piring dari kuman serta membuat spons tidak berbau. Siwak telah terbukti secara ilmiah mampu menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri. Sedangkan kandungan jeruk limau sudah pasti terbukti dapat menghilangkan bau amis pada piring dan peralatan masak. 

Karena aku sudah mencuci piring dan peralatan masak menggunakan Ekonomi Power Liquid yang memang sudah terbukti dapat menghilangkan bau amis dan noda lemak. Sekarang ini gak ada kata malas untuk membuat hidangan yang mengandung lemak karena malas mencuci peralatan makan dan masak. 

Selain itu yang mencuci piring dengan menggunakan Ekonomi Power Liquid tidak membuat tangan menjadi kering, karena ini biasanya menjadi konsentrasi para perempuan nih. Malas mencuci piring karena takut tangannya kering atau rusak. 

Ekonomi Power Liquid

Cara penggunaan sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid:
  • Bersihkan piring dan peralatan dari sisa makanan
  • Larutkan 1/2 sendok teh Ekonomi Power Liquid ke dalam mangkuk berisi 1 gelas air bersih
  • Masukan spons ke dalam larutan, remas-remas spons sampai berbusa
  • Gunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak, lalu bilas dengan air sampai bersih
  • Untuk noda lemak yang lebih berat, gunakan Ekonomi Power Liquid lebih banyak

Cara mensterilkan spons lebih higienis dan bebas bakteri
  • Bilas spons dari sisa kotoran setelah pemakaian hingga bersih
  • Tuangkan 1 sendok teh Ekonomi Power Liquid pada spons, remas-remas untuk meratakan produk
  • Letakkan spons di wadah yang kering dan bersih (minimal selama 4 jam)
  • Spons siap digunakan kembali untuk mencuci
Ekonomi Power Liquid

Nah, untuk para bunda-bunda bisa nih mencoba mencuci piring dan peralatan masak di rumah menggunakan Ekonomi Power Liquid yang sudah terbukti 5x lebih cepat bersihkan lemak. Ekonomi Power Liquid juga tersedia dalam dalam 4 ukuran, 780 ml, 290 ml, 132 ml, dan 65 ml. 

Ekonomi Power Liquid



68 komentar:

  1. Salah satu kegiatan yg paling aku benci itu sbnrnya cuci piring, dan cuci baju, Krn ga suka tangan kena ke detergent gitu. Makanya kalo terpaksa pun harus nyuci, aku slalu pake Globes karet tebal supaya tangan ga kena lgs ke detergent nya.

    Eh ini produk baru dari ekonomi ya mba... Waah baru tau.. biasanya kalo dgr kata ekonomi, lgs inget sabun colek, bagus juga produk nya jd makin luas skr. Blm cobain pastinya, ntr belanja bulanan aku coba cari deh :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu waktu masih remaja, sebel kalau kebagian cuci piring tapi lama-lama malah demen cuci piring. Iya ini baru mbak dari sabun Eknomi.

      Hapus
  2. Aku dulu pemakai Ekonomi Liquid. Harganya ekonomis banget. Tapi sempat berhenti lantaran merasa kurang "nampol" hehe. Tapi sekarang udah formula baru ya, kaloe kubaca reviewnya lebih ampuh mmebersihkan nih dan harganya masih ekonomis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat sekarang ini memilih produk bagus tapi harganya ramah kantong itu perlu banget ya.

      Hapus
  3. aku dirumah juga pake ini mba. harganya ekonomi dan suka diskon pula, wanginya ga nyengat dan cepet bersih, kental pula, jadi kl pake dikit udah bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, ini wanginya enak dan aku sudah buktikan sih emang gak bau amis dan lemak yang menembpel di peralatan makan dan masak juga hilang

      Hapus
  4. Wah inovatif bgt nih liquid power buat cuci piring ada kandungan siwaknya, bisa lebih cepat bersih ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, aku juga baru tau ini kalau di sabun cuci piring EKonomi ada siwaknya.

      Hapus
  5. bagian paling nggak menyenangkan dari mencuci adalah minyak dan lemak, karena perlu di gosok hahaa untung ada sabun Ekonomi yang bikin acara mencuci jadi lebih menyenangkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah sama, aku tuh juga gitu kalau udah minyak dan lemak suka males. Tapi sekarang semenjak ada Ekonomi Power Liquid gak males lagi.

      Hapus
  6. aku suka sama wangi dari Ekonomi Power Liquid Higienis, gak bikin apek sponge cuci piring

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus juga, selama di rumah aja, ternyata lebih sering cuci piring ketimbang aktivitas rumah lainnya. Apalagi ya, kerjaannya selama di rumah aja tuh makan hahahah

      Hapus
    2. iya kak Aie, asal rajin ngebersihin sponsnya jadi gak bau

      Hapus
  7. Aku jg lagi pake sabun cuci piring ekonomi ini, tp baru tau kl ada yg varian siwak. Emg lebih kuat angkat lemak sih. Btw aku biasanya pake air panas buat nyuci magic jar yg kerak nasinya susah di cuci hehehe, tp makasih tipsnya mbak, bermanfaat banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku air panas biasanya untuk membantu menghilangkan minyak dan lemak yang menempel.

      Hapus
  8. Ekonomi Power Liquid aromanya cihuyy banget ya Mak.
    Sembari cuci piring, bisa soothing relaxing juga jadinya.
    Secinta ituu ama produk ini dah :D

    BalasHapus
  9. Nggak hanya jeruk limau ya, kandungan Ekonomi Power Liquid ini ternyata ada siwaknya juga jadi gampang deh nyuci piringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Fenni, bisa dicobalah untuk di rumah karena aku kebetulan lagi pakai Ekonomi Power Liquid juga nih

      Hapus
  10. Aku suka dengan sabun cuci piring Ekonomi ini karena harganya terjangkau. Aku lumayan sering juga beli sabun cuci piring Ekonomi terus dapat hadiah piring gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kan sebagai ibu handal juga harus bisa memilih produk yang baik dengan harga hemat kantong.

      Hapus
  11. Ku paling suka pekerjaan cuci piring dari semasa gais dapet tugasnya cuci piring aja di rumah. Waah, ada yang Ekonomi Power Liquid.
    Ga asing lagi ya mendengar nama sabun Ekonomi, ada yang Baru, hadir Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa.

    Jadi pengen nyobain jugaak, ke mini market depan rumah ahh, mumpung jiwa membabu lagi membabi buta nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya yang colek teh, kalau sekarang mereka juga punya yang liquidnya nih dan emang wanginya enak sih.

      Hapus
  12. mengandung siwak sih ini bener-bener satu-satunya produk sabun cuci piring yang pakai kandungan ini yaa

    BalasHapus
  13. AKu sih suka2 aja kegiatan mencuci piring hihihih :) Udah jadi kerjaan tiap hari, meskipun ada si mpok yang membantu :) AKu juga pakai sabun cair Ekonomi ini loh. Apalagi sempat ada harga promo pas bulan lalu kubeli di minimarket dekat rumah. Perkakas masak dan peralatan makan minum jadi makin bersih, harum dan tanganku tetep baik2 aja ga kasar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, aku pun semenjak di rumah dulu gak ada art jadi sudah terbiasa juga.

      Hapus
  14. Aku juga suka cuci piring asal pas tempatnya... Pindahan ke tempat tinggal yang sekarang agak terbatas, buat cuci piring jadi agak sakit punggung hehe. Tapi ya kalau sabunnya memudahkan begini, tentu bikin nggak perlu lama-lama nyuci yang akhirnya juga meringankan kerjaan kita, ya.

    BalasHapus
  15. Info mensterilkan sponsnya bermanfaat banget nih mba. Aku baru tahu lho. Biasa cuma dikering2in biasa gitu aja. Makasih ya.

    BalasHapus
  16. Membersihkan sisa makanan/masakan sebelum masuk sink emang step yang ga boleh terlewat ya.. Kalau ga dikerjain, bisa bikin males cuci piringnya 😅

    BalasHapus
  17. Nyuci piring tuh salah satu kegiatan yang saya pilih untuk stress release Mak ahahaha. Biasanya saya lakukan setelah nyapu seluruh lantai rumah dan declutter sampah serta barang yang udah nggak digunakan lagi. Setelah itu langsung nyuci piring dan rasanya kayak terlahir kembali, apalagi kalau abis itu mandi. Seger bangettt!

    BalasHapus
  18. Aku, akuu kak Chie.
    Suka banget sama cuci piring, hehehe....main air selalu menyenangkan.
    Ekonomi Power Liquid Higienis membantu memudahkan pekerjaan saat mencuci piring yaa..
    plus tangan tetap lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap ini...membersihkan 5x lebih cepat.
      Jadi set-set-seeet...bersih wangi dan tangan pun tetap muluuss..kaya tangannya oppa ((loloololo))

      Cuuss belanja, nitip list ke suamik Ekonomi Power Liquid Higienis.

      Hapus
  19. Perpaduan kandungan siwak dan limaunya oke banget nih ya Chie
    aku sesekali pake ini buat nyuci di dapur. Hepinya keset dan bersih.

    BalasHapus
  20. Aku juga lagi suka beli aneka jenis sabun cuci piring liquid Chi,
    suka dengan kandungan dan formula yang aneh aneh yang sekarang disematkan. Ekonomi Siwak dan Jeruk Limau ini salah satu favorit aku. Ga bikin tangan kasar yaa

    BalasHapus
  21. Ada kandungan siwaknya ya dan jeruk limau,pantes aja bikin cucian piring jadi lebih bersih dan noda bau hingga lemak dipiring kotor jadi hilang

    BalasHapus
  22. Selama ini masih setia sama brand pencuci piring yang sarunya. Tapi kayaknya jadi tertarik nyobain ini juga. Penasaran soalnya reviewnya bagus ya mbak hehe

    BalasHapus
  23. -Efektif, hanya dengan 1/2 sendok teh untuk 1x cuci
    -5x Lebih cepat bersihkan lemak
    apalagi juga bau amis pun lenyap. Wah oke banget nih memang Ekonomi Power Liquid.

    BalasHapus
  24. aku suka nyuci piring pake ekonomi power liquid ini, wanginya enak uda gitu cepat untuk membersihkan lemak membandel , cuci piring jadi lebih cepat

    BalasHapus
  25. Dulu kalau cuci piring di rumah sama ibuku piring dan alat masak yang berminyak disiram air panas dulu buat ngurangin lemak minyaknya kemudian pakai jeruk nipis, sekarang banyak sabun cuci piring yang sudah ada kandungan jeruk ya ya jadi nggak perlu repot apalagi sabun ekonomi yang baru ini ada kandungan Siwak nya ya

    BalasHapus
  26. Saya sampai pernah bosan banget mencuci piring. Abisnya selama pandemi ini jadi makin sering aja hehehe.

    Tetapi, kalau sabunnya bagus juga membantu banget. Sekarang saya lagi pakai Ekonomi juga

    BalasHapus
  27. Adanya PSBB itu nyuci piring makin sering, dan aku makin sebel karena kadang bikin tangan kering. Kayak keriput gitu.

    Tapi kalau pakai liquid power ekonomi lumayan gak bikin kering.

    BalasHapus
  28. Aku pakai sabun ekonomi power liquid ini alhamdulillah cocok dan ngga bikin tangan kering. Lemak di piring juga gampang rontok.

    BalasHapus
  29. Nyuci piring jadi semangat kalau sabunnya bisa usir lemak membandel ya mba..

    BalasHapus
  30. Meski laki-laki, sejak kecil di rumah sudah terbiasa nyuci piring. Kalau ada bau-bau amis atau bekas lemak, ibu biasanya pake jeruk nipis. Dicampur dengan sabun... BTW Salam Kenal...

    BalasHapus
  31. Paling gak enak cium aroma bau amis yang menempel di alat makan, makanya perlu banget sabun pencuci piring yang aman juga menghilangkan bau amis. Sabun ekonomi sekarang ada liquidnya juga ya, apalagi ada ekstrak jeruknay bisa menghilangkan bau amis

    BalasHapus
  32. Aduh aku tuh paling males nyuci piring, biasanya suami yang nyuci hehe.. Apalagi kalau abis masak banyak lihat cucian banyak jadi lemes banget, belum lagi kotoran menempel. Ekonomi sekarang ada yang liquid ya, bisa buat buang lemak di piring.

    BalasHapus
  33. Selama ini untuk menghilangkan bau amis dan noda lemak saya juga selalu menggunakan air panas, sesekali ditambah jeruk limau. Tapi kalau sudah pakai sabun cuci piring yang mengandung jeruk limau seperti sabun Ekonomi, tinggal pakai air panas aja ya...

    BalasHapus
  34. Keluargaku suka banget makan olahan seafood...nah kalo ada sabun cuci piring yang mantul gini jadi makin rajin nih masak olahan ikan..bebas bau amis perabotan makan dan masak...

    BalasHapus
  35. Ekonomi ini identik dengan sabun colek. Sabun krim ekonomi namanya. Ternyata sekarang punya varian baru ya. Sabun cuci piring. Belum pernah coba sih. Kayaknya harus coba deh

    BalasHapus
  36. Saya mba sejak pandemi cucian piring jadi lebih banyak haha, dirumah suka pakai sabun colek ekonomi, butuh sedikit untuk nyuci piring banyak, belum pernah nyoba nih yang liquid, patut dicoba☺

    BalasHapus
  37. Cuci piring itu menyenangkan
    Kalau pun ada yang ngerjainnya seolah sembrono, ngasih tahunya pun dalam kondisi santuy

    BalasHapus
  38. Kegiatan dapur yang paling aku suka, cuci piring ahahaha. Selain piring makin bersih, juga nggak bau amis ya. Karena ada kandungan siwak dan limau

    BalasHapus
  39. Brand Ekonomi skrg ngeliarin produk pencuci piring ya. Aku taunya sabun buat cuci baju aja, krim Ekonomi itu hehe

    BalasHapus
  40. iya nih, noda lemak emang bikin keki ngebersihinnya, apalagi di wadah plastik, harus berkali-kali di sabun, bilas, sabun, bilas. Kayaknya aku harus coba ekonomi ini deh

    BalasHapus
  41. Jadi produk sabun cuci piring ekonomi sekarang nggak cuma dalam bentuk krim ya mom. Tapi sudah tersedia juga dalam bentuk liquid. Sudah berinovasi nih sepertinya...

    BalasHapus
  42. aku juga paling suka pakai sabun yang wanginya enak dan benar - benar buat cucuian jadi bersih

    BalasHapus
  43. Bau amis hilang ya mba. Ini aku baru tau lho ada varian cairnya ekonomi jadi mudah deh cuci piring nih

    BalasHapus
  44. Aku juga pakai ekonomi liquid nih soalnya enak baunya dan ngak bikin amis, terutama gelas kadang ada sabun cuci piring yang bikin amis.

    BalasHapus
  45. Sabun ekonomi satu ini aku belom pernah lho cobain mak, tapi kalo sabun coleknya selalu jadi andalan!

    BalasHapus
  46. yang kusuka dari ekonomi power liquid ini adalah nggak hanya mengandung jeruk limau, tapi ada siwaknya juga
    uda gitu harganya ekonomis banget

    BalasHapus
  47. Wah, menarik nih kak. Bikin makin semangat cuci piring🤭. Next mau cobain ini deh, siapa tau cocok

    BalasHapus
  48. Pekerjaan rutin saya nih tiap pagi nyuci piring gelas dan lain-lain. So far alhamdulillah tangan saya baik-baik saja. Tidak ada alergi dengan sabun cuci piring. Dan saya suka dengan sabun yang mengandung limau karena biasanya jadi lebih mudah mengangkat kotoran lemak/minyak.

    BalasHapus
  49. Ini baru dari Ekonomi ya? Biasanya yang aku tau bentuknya krim gitu. Inovasi baru ya, bahan2nya alamiah.

    BalasHapus
  50. Aku pengguna setia Ekonomi nih dulu hehe. Ternyata sekarang ada formula baru ya. Kayaknya kembali beralih ke ekonomi nih hehe

    BalasHapus
  51. aku baru tau kalau ada yang baru dari sabun ekonomi.. keren nih yaa terus berinovasi dan yang terpenting bisa dengan ampuh hilangin noda dipiring2

    BalasHapus
  52. Kalau aku seringnya pakai air anget dulu sebelum pakai sabun. Dan sabun yang mengandung lemon memang bagus buat ngilangin lemak. Hemat kuga ya sabun ekonomi ini, cuma butuh setengah sendok untuk sekali cuci...

    BalasHapus
  53. Ternyata udah ada Ekonomi yg Liquid ini ya. Aku tahunya yg sabun colek ya udah eksis dari dulu. Surprise juga sih ada kandungan siwaknya, kirain cuma pasta gigi yg ada siwak, hehe. Kalau jeruk limau udah gak heran lagi sih. Thanks sharingnya Mbak

    BalasHapus
  54. Sejak aku kecil, tahu banget Ibu ku pakai sabun colek ekonomi..kalo tahu sudah ada yg liquid pasti mau banget nih beralih ke Ekonomi Liquid..lebih hemat..hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.