31 Januari 2021

Membeli Baju Muslim Anak di Toko Online Baju Yuli

baju muslim anak

Membeli baju anak secara online selama pandemi menjadi pilihan untuk saya, terutama untuk mencari gamis anak. Toko online khusus anak bajuyuli.com menjadi salah satu andalanku saat mencari baju muslim untuk anak. 

Sejak pandemi frekuensi untuk membeli baju agak berkurang, terlebih selama ini masih di rumah saja belum kemana-mana. Sekolah pun masih dilakukan di rumah secara online, jadi baju yang lebih sering digunakan baju sehari-hari di rumah. Tapi kalau sedang sekolah tetap menggunakan seragam, kecuali untuk beberapa acara secara virtual memang ada yang menggunakan dresscode

Pemilihan pakaian untuk anak ini menjadi hal yang penting untukku. Bukan hanya sekedar melihat mode saja, tapi juga harus nyaman saat dipakainya. Karena anakku laki-laki jadi saya cenderung memilih gaya yang kasual, saya juga tidak suka baju anak yang motifnya terlalu ramai. 

Kadang memilih baju anak itu lebih sulit ketimbang baju dewasa, terutama waktu mencari baju muslim anak laki-laki. Tapikan pandemi gini gak mengharuskan pakai baju muslim anak, kata siapa? Justru saya ingin membiasakan dia, walau masih belajar di rumah tetap menggunakan pakaian yang rapih. 

Gak cuma saat sekolah saja, karena anakku juga ikutan mengaji jadi maunya mengaji pun tetap menggunakan baju muslim anak yang rapih. Pandemi ginikan gak mungkin aku belanja ke mall bawa anakku cuma cari baju. Jadi selama pandemi ini membeli baju anak secara online. 

Tips Membeli Baju Muslim Anak di Toko Online
baju gamis anak perempuan

Membeli pakaian secara online termasuk kebiasaanku juga nih, tapi itu juga karena sudah tau tokonya dan yang pasti kualitasnya oke. Tapi balik lagi kalau membeli baju anak itu tidak segampang saat membeli baju dewasa, terutama untuk anak-anak dibawah usia 10 tahun.

Apalagi untuk membeli baju muslim anak terutama untuk gamis anak, ini benar-benar harus diperhatikan sekali loh. Ada beberapa tips nih untuk membeli baju gamis anak agar tidak salah ukuran.
  1. Membaca detail keterangan produk, pastikan toko online yang kita kunjung mempunyai detail keterangan setiap baju yang mereka jual. Walaupun setiap baju memiliki standar ukuran seperti S, M, L, XL bahkan sampai ke yang lebih besar juga ada. Sebagai pembeli kita juga wajib memeriksa setiap detail ukuran dari pakaian yang dijual, seperti rincian ukuran lingkar dada, panjang bahu, panjang lengan dan lainnya. Jadi juga pembeli yang baca dulu sebelum bertanya. 
  2. Pilih ukuran baju lebih besar, setiap anak dibawah 10 tahun biasanya mengalami pertumbuhan yang lebih cepat, tentu ini akan membuat kita repot juga untuk memilihkan ukuran yang pas. Biasanya saya selalu membeli ukuran lebih besar sedikit, perbandingannya kalau gak salah 1-2 cm saja. Begitu dengan membeli gamis anak, pastikan membeli lebih besar sedikit. 
  3. Beli baju yang memang sering dibeli, saya yakin sekali setiap ibu disini memiliki merk baju favorit untuk anaknya. Sama seperti saya, karena terbiasanya dengan baju tersebut jadi merasakan lebih nyaman. 
  4. Cermat melihat ulasan pembeli. ini juga penting loh karena darisini kita akan tau juga kualitas toko online tersebut. Tidak hanya membaca ulasan di toko online atau e-commerce saja tapi saya juga memastikan toko online ini memiliki sosial media, jadi dari situ juga akan terlihat bagaimana kualitas toko online tersebut.
  5. Pastikan ada sistem Return dan Refund, kalau ibu-ibu yang beli pasti akan bawel sekali jika barang yang dibeli secara online tidak sesuai. Maka dari itu kita juga harus tau apakah toko online tersebut memiliki sistem return dan refund

Beli Baju Muslim Anak di Toko Online Baju Yuli
toko baju yuli

Walau masih pembelajaran jarak jauh tapi tetap ada beberapa kegiatan, termasuk untuk pelajaran Al-Quran melalui zoom meeting. Guru anakku selalu bilang "pakailah baju yang rapih dan bersih saat membaca Al-Quran". Ini saya setuju sekali, jadi waktu itu berfikir ingin menambah koleksi baju muslim anakku. 

Biasanya kalau beli untuk anakku nih lebih sering baju koko, jadi kemarin pun kepikiran untuk mencoba beli baju gamis anak. Akhirnya kemarin cari-cari di e-commerce juga, eh ketemu nih toko online baju muslim anak di Baju Yuli. Seperti biasa aku cek-cek semua koleksinya, lihat ulasan pembeli dan cari juga media sosialnya. 

toko baju yuli

toko baju yuli


Selain melihat ulasan tentu saya juga melihat koleksi yang ada di www.bajuyuli.com terkesima deh dengan produk lokal sekarang ini. Tidah hanya menjual baju muslim untuk anak laki-laki saja, tapi di Baju Yuli juga menjual baju gamis anak perempuan.

Baju gamis anak perempuan yang dijual pun disini bagus-bagus, terutama denga pemilihan bahan tidak bermotif. Salah satu yang saya suka dari belanja di toko online Baju Yuli ini motif baju muslim anaknya tidak bercorak, padu padan warnanya juga bagus banget. 

Saya meminta anakku untuk memilih sendiri baju gamisnya, waktu disuruh pilih dia memang sempat bilang "kok yang model ini bun, gak seperti biasanya?" Begitu diberikan penjelasan tentang bajunya, dia setuju dan memilih sendiri bajunya. 

toko baju yuli

toko baju yuli


Setelah dia memilih, selain baju gamis saya juga pesankan celana sirwal jogger untuk dia main atau olahraga bersama saya dan ayahnya. Celana sirwal ini panjangnya diatas mata kaki, sesuai dengan sunnah dan ajaran Nabi shallallahualaihi wa sallam. Dari sini juga sekalian membelajari anak berpakaian sesuai ajuran Islam sejak kecil. 

Untuk harganya gimana? Ini pasti yang menjadi pertanyaan banyak orang tua saat memilihkan baju anaknya. Jangan khawatir bun, untuk harga baju gamis anak di Baju Yuli ini ramah kantong. Apalagi ini buatan lokal yang harus selalu kita dukung. Harga murah tapi kualitas bagus kalau saya bilang. 

Oh ya, waktu pesan dari Baju Yuli ternyata pengirimannya cepat loh. Selain itu juga packagingnya rapih dan barangnya memang datang sesuai dengan ekspektasi seperti yang dijelaskan di websitenya. Untuk teman-teman yang sedang mencari baju muslim anak untuk perempuan dan laki-laki bisa cek dulu di www.bajuyuli.com

41 komentar:

  1. Ganteenggg bangeettt pakai gamis ala orang Arab!
    Ya ampyuunn Fix deh ini, nyenengin banget kalo beli baju muslim anak secara online di sini
    Apalagi abis gini Ramadhan yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya mbak, iya ini tuh senang banget belanja di Baju Yuli selain emang detail juga deskripsinya dan harganya ramah kantong. Ini yang menjadi pilihanku.

      Hapus
  2. biasanya beli baju kaos, celana pendek secara online, belum pernah nyobain beli baju muslim anak di online nih, seeringnya beli langsung. makasi loh udah dikasih referensi dan info menarik ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku juga pertama kali kak Aie karena emang pengen juga nyobain Kelvin pakai gamis anak.

      Hapus
  3. Toko online baju anak ini cakep2 amat koleksinya. Apalagi yang di foto anak pakai gamis iiih makin kelihatan ganteng aja. Kaos dan celana panjangnya juga keren2. Lihat2 ah siapa tau aku mau beliinkado buat keponakan aku. TFS mak Chichie :D

    BalasHapus
  4. Iya nih kalau anak-anak tuh kan cepat sekali ya pertumbuhannya. Ga sampe 1 tahun udah tambah bongsor. Makanya emang pilih ukurannya jangan yang ngepas banget.

    Boleh juga nih rekomendasi toko baju muslim anaknya. Mau scrol2 aaahh nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Uniek, ini makanya dibelikan agak besar sedikit karena kalau beli baju suka sebentar umurnya.

      Hapus
  5. Aiihh, terpesonaa..terpesonaa sama anak kecil bergamiiss blek n white, pengen nyubiit deeh..
    Trus lucu banget celana sirwalnya joggernyaa.
    Komplit yaa Bajuyuli ini, dan setuju dengan tipsnya di atas, aku dah kepoin gamis cilik buat ponakan kecilkuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah tante bisa aja nih, terima kasih ya. Aku jangan dicubit tapi dijajanin aja kalau nanti ke Bandung.

      Hapus
  6. Jadi inget udah lama ga beliin baju buat anak2 nih Mak, dan bentar lagi bakal lebaran juga kan, kayaknya aku mau buka2 baju yuli dari sekarang deh buat ngecim2 dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pun sekalian bisa untuk lebaran walaupun nanti mungkin masih berlebaran di rumah saja.

      Hapus
  7. Wah bajunya keren-keren mbak, terima kasih tipsnya untuk beli baju anak online lebih besar ukurannya biar nggak Zonk karena salah ukuran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Dew, karena kita gak bisa prediksi kalau beli secara online.

      Hapus
  8. Baju anak-anak masa pakainya sebentar. Sudah gitu kita harus memperhatikan kenyamana mereka saat menggunakan. nah tips yang cermat melihat ulasan pembeli lain, menurut saya patut dibintangi. Karena pengalaman orang lain adalah cara kita belajar untuk diri sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Evi, makanya salah satu mensiasatinya aku selalu pilih 1 ukuran lebih besar.

      Hapus
  9. selama pandemi, aku jadi jarang beli baju online. yg ada beli makanan online hihihi.
    bajunya cakepp... jadi pengen cari gamis buat anaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun mbak, kalau pun beli itu misal kayak yang khusus gitu. So far aku sendiri belum pernah kecuali untuk anakku.

      Hapus
  10. AKu baru ngeh lho bahwa online shop itu sebaiknya memiliki feature Return and Refund. Bener juga ya. AKu sendiri selama ini kapok belanja baju online karena memang barang yang dikirim ternyata kekecilan tapi sulit dikembalikan. Boleh juga nih online shop Bu Yuli yang bisa Return and Refund juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Vicky, karena kalau memang tidak sesuai atau ada yang kurang bisa kita return.

      Hapus
  11. Baju Yuli ini recomended banget ya buat yang lagi cari baju muslim anak cewek dan cowok, karena selain model bajunya cakep2, harganya juga ramah di kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lumayan ini harganya pun bersahabat sekali dengan kantong.

      Hapus
  12. Aku langsung ngintip lo, bajuyuli. Haha. naluri emak-emak. Padahal dah gak punya anak kicik. UDah pada bongsor2 semua anak abg ku. Emang koleksinya macem2 banget ya. Lucu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Wid, rata-rata untuk anak-anak bajunya.

      Hapus
  13. Baju anak merupakan baju yang perlu sering-sering dibeli ya karena anak bertumbuh terus. Kalau buat kita, selama pandemi kayaknya gak perlu beli baju baru deh hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, apalagi anak dibawah 10 tahun pertumbuhannya cepat sekali. Ini pas emang lagi cari baju muslim, karena yang ada di rumah sudah pada kekecilan.

      Hapus
  14. Gantengnya kak Chie..mashaAllah~
    Zaman sekarang, mudah sekali yaa...kenal Bajuyuli, uda lengkap banget koleksinya.
    Dan sesuai sunnah.

    Jadi yakin belanja produk-produk Bajuyuli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih tante Lendy... iya sekarang mau beli baju udah paling gampang secara online aja.

      Hapus
    2. Alhamdulillah,
      Cepet banget ya...tumbuhnya anak-anak ini. Jadi beli baju sebaiknya dilebihkan ukurannya. Semoga feeling mama tepat.
      Hehhee..

      Etapi di Bajuyuli bisa sistem return and refund.
      MashaAllah, bermuamalah dengan baik meski secara online.

      Hapus
  15. Saya juga kalau beli baju anak selalu dinaikkan umurnya. Biar dipake lamaan. Soalnya kalau pas baru paling kepake cuma 1 - 2 bulan, habis tuh ngatung lengan atau betisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos kita mbak Ade, mana anak-anak tuhkan cepat sekali besarnya ya.

      Hapus
  16. Di masa pandemi seperti sekarang ini memang paling aman itu belanja online ya. Untuk memilih baju anak secara online pastinya harus lebih teliti lagi supaya anak merasa nyaman saat mengenakan bajunya.

    BalasHapus
  17. Cakep banget nih gamisnya, makin ganteng deh mas kelvin.. Langsung pengen mampirin toko onlinennya niiiihhh.. Maaci rekomendasinya ya maaak

    BalasHapus
  18. Stok perlengkapan baju anak komplit ya, celana joger. Keren lah ini toko onlinenya. Bisa jadi pilihan kalo aku pengen ngasih kado ponakan

    BalasHapus
  19. Langsung kepoin bajuyuli ah. Lagi pengen cari kado buat keponakan nih...cuma kan ya gitu kalau beli di marketplace sembarangan suka beda foto ama barangnya. Kalau ini real picture semua kan ya mak.

    BalasHapus
  20. bajunya keren-keren ya mbak chie. btw, aku baru ingat, sebelum menjamurnya e commerce aku sering stalking situs bajuyuli ini kalau ga salah ingat. sekarang aku mau lihat-lihat juga aah, soalnya mau nyari baju untuk anak juga

    BalasHapus
  21. Abang Pendar sama Bi juga punya gamis made in Baju Yuli nih. Bahannya adem dan harganya terjangkau banget. Ini si abang kece nanget pakai gamis naju Yuli..love

    BalasHapus
  22. desain bajunya cakep-cakep ya mba, suka banget sama modelnya, wah bisa jadi rekomendasi buat saudara aku yang suka beli baju online untuk anaknya

    BalasHapus
  23. Wow kebetulan aku banyak teman-teman di kampus dulu yang sudah punya anak. Bisa jadi rekomendasi kado buat mereka nih hihi

    BalasHapus
  24. Seneng kalau beli baju dan pas ya mba, karena ukuran yg ga pas jadi ribet banget saat dikembalikan. Seneng banget kl OL shopnya informatif ya ukuran, warna dan fotonya asli.

    BalasHapus
  25. aku dah belanja di baju yuli ini cuma sayang steelan cowoknya kurang huhu secara anak eike cowok semua wkwkw'jadi ya baju gamis cowok itu juga belinya mayan buat ngaji

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.