17 Februari 2021

Kiip Thinwall Food Container Selain Untuk Food Preparation Juga Bisa Untuk Menyimpan Cemilan Si Kecil

KIIP Safe and Clean

Semenjak pandemi tentu saya melakukan sistem belanja secara mingguan terutama untuk sayur-sayuran kadang ada yang tiga hari sekali, sebenarnya tergantung juga dari menu yang akan saya buat. Belajar dari beberapa pengalaman teman-teman yang sudah melakukan food preparation ini sangat membantu sekali. Tentunya saya harus juga memiliki wadah dengan berbagai ukuran seperti yang dimiliki KIIP Thinwall Food Container.

Pandemi ini jadi mengajarkan saya akan banyak hal, mulai dari bagaimana menyimpan bahan makanan yang baik dan benar. Padahal sebelumnya karena mau yang fresh itu selalu beli hari itu juga, tapikan pandemi gini gak mungkin dong kita keluar setiap hari atau belanja online setiap hari.

Gak semua bahan pangan di online itu tersedia, kalau pun ada pasti selalu beda martnya deh. Ini pengalamanku waktu awal-awal pandemi selalu mengandalkan belanja online, termasuk sayur mayur. Beli KIIP Thinwall Food Container juga online lewat ecommerce.

Saya biasanya melakukan food preparation ini di awal minggu, awalnya memang repot banget sih. Tapi tentunya saya sudah mencatat menu apa saja yang akan saya masak. Mulai dari olahan ayam, ikan dan daging pun saya catat termasuk bumbu apa saja yang diperlukan selama satu minggu. 

food preparation

Untuk pemula yang baru ingin membuat food preparation bisa ikutan beberapa cara yang tahun lalu dan sampai sekarang masih saya lakukan nih.
  1. Membuat jadwal makanan selama seminggu, ini sungguh menolong sekali untuk saya apalagi saya bukan orang yang jago masak. Di rumah saya itu makanan siang harus beda dengan malam, karena anakku gak mau kalau sayurnya sama. Ini tantangan dong buat saya supaya lebih kreatif, untuk sekarang banyak resep-resep cihuy ya.
  2. Siapkan alat-alat yang akan digunakan dan ini harus dipersiapkan juga. Dalam melakukan food preparion ini yang biasanya dibutuhkan adalah pisau, talenan, lap bersih, mangkuk dan wadah penyimpanan. Untuk wadah penyimpanan saya menggunakan KIIP. Apalagi KIIP ini ada dalam berbagai ukuran jadi mempermudah sekali.
  3. Memisahkan bahan makanan berdasarkan jenisnya, ini harus dilakukan agar tidak terjadi proses cross contamination yang bikin bahan jadi cepat basi atau busu. Sayur daun mesti dipisahkan dengan sayur buah. Begitu juga ayam, daging dan ikan harus dipisahkan ya bun, gak boleh dijadikan satu.
  4. Berbagai macam cara untuk menyimpan sayuran, berbekal informasi di sosial media. Untuk sayuran jangan dicuci terlebih dahulu. Untuk sayuran yang berdaun lebih baik dipetik dulu baru disimpan dalam kulkan, ini pun saya gak pernah cuci. 
  5. Metode penyimpanan berdasarkan menu masakan, misalkan mau masak sayur sop berarti dalam satu box KIIP itu sudah tersedia sayuran yang akan digunakan untuk membuat sop.

KIIP Safe and Clean

KIIP Safe and Clean

Di rumah selain digunakan untuk food preparation, Kiip Thinwall Food Container juga saya gunakan untuk menyimpan makanan kecil anakku. Karena kalau belanja lebih sering menemukan makanan dalama kemasan jadi biasanya kalau sampau rumah saya pindahkan dulu ke kotak penyimpanan. 

Menggunakan Kiip ini juga selain mempermudah kita menuyusun cemilan si kecil, menggunakan KIIP ini sangat praktis, tutupnya pun rapat, bisa digunakan berulang kali dan tentunya food grade. Jadi memang aman sekali, kalau masuk di dalam lemari makanan juga lebih rapih dan tidak makan tempat.

Ini beberapa alasan saya menggunakan Kiip Thinwall Food Container:
  • Microwave safe
  • Freezer safe
  • BPA Free
  • Leakproof (tidak gampang tumpah)
  • Teknologi terbaru: Mould Labeling

Untuk teman-teman yang memiliki usaha makanan di rumah juga bisa menggunakan Kiip Thinwall Food Container nih, karena setelah saya pakai di rumah untuk menaruh makanan yang berkuah memang tidak tumbah. Jadi makanan yang ada didalamnya pun aman ya, gak bakal rembes keluar. Selain itu juga Kiip Thinwall Food Container memiliki empat ukuran, 500ml, 650ml, 750ml dan 1000ml.

34 komentar:

  1. bagus ya ini kiip thinwall food container yang aman buat menyimpan makanan di kulkas ataupun di dalam lemari dapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lebih sering pakai untuk food prep kak Aie, jadi lebih rapih kulkasnya.

      Hapus
  2. Wow, mbaaa... kece banget ini food prep-nya.
    apalagi ditunjang pakai Kiip Thinwall Food container, makin enjoyable banget ya

    Aku jadi mupeengg ini.

    BalasHapus
  3. aku belum melakukan food preparation nih. Soalnya tukang sayur tiap hari lewat, warung juga deket. Sudah 8 bulan di makassar, aku sama sekali belum pernah belanja ke pasar :D
    Tapi untuk simpan2 di kulkas, aku memang sudah pakai kontainer. Praktis dan lebih teratur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, enak banget kalau dekat gitu ya. Aku juga sebenarnya dekat tapi pandemi gini malahan gak pernah ke pasar dan lebih ke belanja online. Terus udahannya simpan di kulkas pakai kontainer gini.

      Hapus
  4. wah ini baru kah atau aku yang kudet soalnya aku suka pakai kemasan seperti ini buat bagi-bagi atau tukeran makanan sama tetangga hehehe,,, semoga ada di pasar deket rumah,,, thanks sharingnya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya untuk bagi-bagi makanan, aku pun kemarin baru kirim makanan menggunakan Kiip Thinwall ini

      Hapus
  5. Aku baru punya food container yang bekas beli makanan di online.
    Tapi sebenarnya udah tahu info produk Kiip Thinwall food container di channel youtube yang masak-masak itu. Tertarik beli di shopee, harganya juga murah ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan banget sih ini pakai KIIP, aku juga beli online kemarin itu.

      Hapus
  6. wah ini emang lagi hapening ya mbak
    karena sekarang orang orang mulai suka foodprep
    jadi butuh banget wadah yg recomended seperti Kiip Thinwall ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, apalagi modelan aku yang gak belanja ke pasar selama pandemi gini jadi lebih ketolong banget sih.

      Hapus
  7. wah hebat mbak bisa konsisten nerapin food preparation. Jadi lebih rapi juga isi kulkasnya ya, saat bahan makanan dipilah-pilah dan di wadahi KIIP thinwall ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru kok mbak, pas semenjak pandmei aja sih jadi lebih teratur.

      Hapus
  8. Sejak pandemi saya juga lebih sering belanja minimal 3 hari sekali atau seminggu sekali. Selama ini saya menggunakan wadah seadanya, hehehe
    Kayaknya perlu juga punya Kiip Thinwall Food Container untuk food preparation.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai ini selain ini plastik bening jadi lebih mudah terlihat dari luar isinya.

      Hapus
  9. wah asyik nih, selain microwave, BPA dan frezeer safe, Kiip thinwall juga anti tumpah lus ada teknologi terbarunya. Pas bener nih buat food prep, secara selama pandemi jadi beralih ke metode penyimpanan bahan masakan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, aku sudah cobain kok ini masukin ke dalam microwave.

      Hapus
  10. Jadi rapi semuanya kalau ada kIip ya Chie, manis sekali dan bersih.
    Aku jad pengen juga, aku nggak tiap hari belanja bikin kek gini juga ya. Biar cantik penatananya

    BalasHapus
  11. Nah iya ya, buat nyimpen-nyimpen makanan harusnya pake container yang begini. Biar rapi dan makanan yang disimpen juga tahan lama. Selama ini aku pake kemasan langsungnya. suka berantakan deh di kulkas pun.

    BalasHapus
  12. Aku juga udah pakai thin food container ini untuk menyimpan bahan pangan di lemari es mba. Lebih rapi dan memudahkan ketika mencari sayuran atau bahan pangan lainnya, ga harus buka tutup tas kresek lagi.

    BalasHapus
  13. wah kebayang deh rapinya kulkas kalo ada kiip container ini yaaa. jadi lebih tertata rapi ya pastinya kulkasnya mak chicie.. buat nyimpen biskuit dan cemilan anak juga oke ya mak Kiip iniiii.. kayanya aku perlu juga nih Kiip container ini

    BalasHapus
  14. Wah kotaknya cakep dan tahan lama ini ya Mbak, kualitasnya pun terjamin aman dan bpa free..naksir deh...

    BalasHapus
  15. Aku masih kadang-kadang pakai food container, karena memang jarang masak juga sih, hihihi. Di rumah hanya berdua, jadi masaknya yang praktis dan simpel. Kadang juga beli yang sudah masak.

    BalasHapus
  16. Membuat food prep kulkas jd rapi , kesegaran makanan terjaga ya. Pengen juga nih beli food container merk KIIP

    BalasHapus
  17. Punya wadah begini banyak banget nih manfaatnya..Bisa untuk wadah di rumah atau kalo bawa makanan ke tempat kerja

    BalasHapus
  18. Jadi menatanya mudah yaa, kak Chi.
    Makanan jadi lebih awet dan rapih ada wadah thin food container yang cantik.

    BalasHapus
  19. aku yang lagi semangat untuk foodprep dan baca ini, jadi ada angin segar. Makasi kak chie udah berbagi recomendasi. Wajib ada ini di rumah, karena stock makanan dan sayur ataupun lauk mentah jadi aman

    BalasHapus
  20. Waah rajin dan disiplin banget nih Mak Cichie nata bahan makanan di kontainer. Aku ada kontainer tapi suka males mindahinnya. Harus rajin juga ini mah hehehe

    BalasHapus
  21. Seneng aku koleksi kontainer cantik begini bikin memudahkan, membuat kulkas lebih bersih dan banyak lagi manfaatnya. Taoi nasibku selalu kehilangan tutup kontainer huhuhu

    BalasHapus
  22. jajannya mas Kelvin banyaaak!
    eh aku juga simpan sayur yang sudah dipotong-potong di food container seperti ini. Senang deh tiap buka kulkas nampak sedikit lebih rapi dibanding biasanya. Hahah ... menolong banget memang food prep dan menyiapkan daftar menu selama seminggu.

    BalasHapus
  23. Adanya food preparation ini sangat membantu banget buat kita kalau masak jadi lebih praktis dan lebih rapi tentunya kulkasnya

    BalasHapus
  24. aku pakai thin container juga nih mak chie. btw itu bisa digunakan berkali kali ga sih? atau hanya sekali pakai

    BalasHapus
  25. aih... mak chichi rajin banget bikin food prep kaya gini. salut deh. btw, ini si kiip bukan buat sekali pakai kan ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.