17 Februari 2021

Main ke Scientia Square Park Saat Pandemi

scientia park

Hollaaaa... Gimana kabarnya, semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat ya. Oh ya, ini untuk pertama kalinya anakku keluar dari rumah untuk bermain di Scientia Square Park saat pandemi seperti sekarang. Awalnya emang agak ragu sih bawa dia keluar karena jujur masih agak parnoan. Selama hampir satu tahun anakku keluar rumah cuma jalan sore atau sepedahan keliling rumah. Dia sendiri juga gak pernah mau diajak keluar jauh gitu, ke rumah eyangnya aja gak mau.

Jadi sebelum memutuskan kesini, saya dan ayahnya bikin sim A waktu itu. Kebetulan sekali kami bikin sim di Scientia Square Park juga, kalau orang sekitaran BSD pasti bikin simnya juga kesini nih. Terus sambil nunggu simnya jadi, kita berdua cari tempat nunggu disebuah coffee shop ala Korea gitu. Persis dekat coffee shop ada pintu masuk Scientia Square Park juga nih, tanya-tanya deh tuh si ayahnya. 

Akhirnya kita bertiga menutup bulan Januari 2021 dengan olahraga pagi di Scientia Square Park, lumayan banget sepi. Kita sampai di Scientia itu kayaknya jam 07.30 deh dan beneran sih hanya ada dua keluarga pagi itu. 

scientia square park

Tiket masuk perorang Rp 95.000 dan sudah pasti karena kita kesini saat pandemi jadi harus menjalankan protokol kesehatan ya. Beruntung sekali kami hari itu, karena Scientia saat itu sepi sekali, mungkin orang-orang masih mager karena malamnya sempat hujan deras sekali. Pagi pun masih terasa dingin sekali makanya enak banget waktu keliling disana.

Jangan lupa bawa persediaan masker untuk ganti, karena anakku selama disini sudah ganti masker 3x karena dia sebal maskernya basah karena kena keringet. Maklum ya bun, efek sepi jadi bocahnya lari kesana kemari, anggep aja ini milik pribadi. 

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

Karena dekat pintu masuk kita langsung ketemu dengan kandang kelinci, jadilah pertama yang kita lakukan ada main-main bersama kelinci dan ngasih makan juga. Kelincinya lumayan sih walau gak banyak tapi sukses bikin si bocah senang banget bisa ngasih sarapan ke kelinci. Lucu sih emang lihat anak-anak kalau lagi main sama binatang gitu, diajak ngobrol kayak ngobrol sama temannya.

Anakku tuh emang senang banget sama binatang yang gemes-gemes gini, kayak kelinci dan kucing. Tapi kalau ditanya mau punya juga gak di rumah? Dia pasti langsung jawab "gak mau ah bun", jadi dia emang suka saat ketemu saja tapi disuruh miara gak mau.

Lumayan bangetlah ini bawa anakku main sebentar ke Scientia walau yang dilihat gak banyak tapi dia puas bangetlah. Jadi ini tuh beneran liburan pertama kami saat pandemi, hehehehee... 

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi


bermain ke scientia square park saat pandemi

Dari kandang kelinci, kita menuju ke tempat burung yang persis berasa diseberangnya. Kalau soal tanya jawab setiap lihat binatang biar ayahnya yang menjawab dan bunda hanya memotret. Tapi beneran deh, anakku tuh kalau lihat burung gitu pasti panjang kali lebar pertanyaannya. Waktu kita bawa ke Bali Bird Park aja juga gitu, tapi seru jadi dia punya rasa keinginan taunya besar. 

Pertanyaan yang ditanya ke saya "bun, ini kenapa burungnya gak banyak?" lalu saya jawab "karena kalau banyak nanti dikira kebun binatang mas". Hahahahaaa... Senangnya lagi, anak ini tuh daya ingatnya juga lumayan jadi waktu kemarin itu dia pun sambil bilang "waktu itu mas juga ke tempat kayak gini burungnya banyak" "iya mas itukan emang khusus Bird Park gitu deh". 

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

Untuk yang sudah ke Scientia membawa si kecil pasti anak tuh betah banget deh saat dikolam koi ini ya, entahlah selama disini kemarin itu kita sudah berapa kali bolak-balik liat si ikan. Waktu awal kesini dulu pun, ya anakku betah banget disini bahkan dia pengen nyemplung dulu itu karena gak ada takutnya. Kalau sekarang mah, boro-boro deh.

Benar-benar hiburan banget untuk anakku, setiap ditanya senang gak? Dia dengan semangat bilang "senang banget" terbukti kita betah banget didalam karena baru keluar jam 10.00 kemarin itu. Karena khawatir nanti semakin siang bakalan ramai pengunjung lainnya. 

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

Mumpung sepikan jadi semua yang ada disana kita cobainlah, termasuk naik kuda. Tapi anaknya gak mau sebenarnya karena yang megangin orang lain, hahahaha... Lihat aja gestur badannya si bocah gak mau banget terlalu dekat si abangnya. Naik kuda ini bayar lagi ya, kemarin kalau gak salah tuh Rp 30.000 tapi mayanlah satu putaran dari ujung keujung. 

Kudanya gak keliling Scientia ya, pingsan nanti kalau kejauhan. Kuda yang dinaikin anakku ini yang kecil bukan yang gede, padahal si abangnya bilang "jangan takut ya dek, nanti kudanya tau kalau yang naik takut". Awal-awal emang nih anak ketakutan bahkan waktu dinaikin sama ayahnya aja dikakuin semua itu kakinya. 

Jangan lupa habis turun dari kuda langsung cuci tangan ya, kemarin anakku sekalian ganti masker juga. Gak cuma itu saja, dia minta disemprotin disinfektan yang untuk baju juga, wakakakakaa...

bermain ke scientia square park saat pandemi

Pagi itu gak cuma main dan jalan-jalan saja di Scientia Square Park, ayahnya pun sambil bercerita juga tentang apa yang dilihat. Sama seperti waktu lihat padi itu, dikasih tau proses nasi itu dari padi dulu. Eh tau-tau si bocahnya "ya udah kita nanam padi di rumah saja biar tinggal metik". Dia kata macam nanam pohon cabe kali ya, berbuah tinggal petik.

Sebenarnya salah satu impianku itu menua disebuah desa yang saat buka rumah itu bisa lihat sawah hijau bagus gitu. Entah itu di Ubud atau di Yogyakarta boleh juga. Mari kita aminkan dulu, karena biasanya impian itu memang harus diimpikan dulu yakaaannnnn...

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

Sebenarnya habis dari naik kuda itu kita lihat Alpaca, Scottish Highland Cow, Mini Horse dan Mini Donkey di Teepee Barn. Waktu disini anakku ngasih makan juga nih tapi dia kayak takut-takut gitu. Sebenarnya bisa foto bareng juga tapi ya si Kelvin tuh ketakutan pas mereka agak mendekat. 

Waktu di dalam sini hanya ada 2 keluarga termasuk kami, memang gak terlalu ramai sih kemarin itu. Bahkan kita gak nyangka kalau sepi gitu karena ada beberapa temanku bilang kalau kesana selalu ramai walau pandemi. Kalau ramai sih saya sudah pasti gak bakal masuk deh, byeeeee...

Tapi emang benar sih, seminggu setelah saya dari sini terus lihat postingan teman kesana menjelang sore emang ramai. Karena memang kalau weekend sore gitu ada aktivitasnya juga untuk anak-anak, justru ini yang sangat saya hindari. 

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

bermain ke scientia square park saat pandemi

Jadi ya selama di dalam itu selain harus menyiapkan minum sendiri dan juga jangan lupa sedikit cemilan, tapi kemarin anakku lebih sering minum daripada minta cemilan. Bahkan cemilan gak kemakan saking semangatnya dia main. 

Jadi ya selain perlengkapan seperti masker, sabun tanga, hand sanitizer, disinfektan, tissue basah, tissue kering, handuk kecil, botol minum dan cemilan ini harus ada didalam tas. Tentunya bermain kali ini beda banget suasananya karena masih pandemi. Saya selama di Scientia hanya menggunakan sabun dan hand sanitizer milik sendiri jadi gak ada pencat-pencet sabun atau hand sanitizer disana.

family time

family time

Nah, mayan deh ini ya tukang foto ada fotonya walapun kami berfoto secara bergantian karena gak mungkin minta tolong, sepi juga dan gak mungkin juga minta tolong sama orangkan saat kayak gini. Jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan ya bun kalau keluar rumah. 

33 komentar:

  1. Aih, jadi kepo dan kepengen main ke Scientia Park juga deh kayak mbak Chichie hehehe :) Waktu itu sepi yach jadi nyaman ga takut keramaian. Kita masih bisa menghirup udara segar karena banyak pohon dan tanaman lainnya. Lucu lihat foto unta putih yang kaki depannya dekepan gituh hahaha. Btw si papa dan si ekcil keren ya pepotoan juga mau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku waktu hari Minggu pagi mbak, tadinya mikir kalau nanti ramai kita pulang aja. Hahahahaa... alhamdulillah dikasih sepi pas ke Scientia.

      Hapus
  2. Sepii ya nyak.. eh kok impian menuanya sama. Amiin kenceng nyak.
    Naik kuda lumayan ngikutinnya gobyos 😄
    Noted nih bawa masker cadangan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeyyyymmmm... yang motoin ikutan pegel dong ini, wakakakaa

      Hapus
  3. salah satu weekend list yang masih juga belum kesampaean buat dikunjungi, selain karena jauh jaraknya dari rumahku yang diujung berung, belum ada waktunya juga huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau dari rumah kak Aie jauh banget kesini, dari rumahku aja lumayan banget ini. heheheheee

      Hapus
  4. Seperti biasa, foto-fotonya keren-keren dan bercerita Maak;. Seru ya banyak hewannya, anak terpuaskan melihat hewan-hewan di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaahhhh... makasih ya mbak, betul banget ini anakku happy banget karena jujur dia belum keluar rumah semenjak pandemi

      Hapus
  5. Asyik banget sepi gitu, seharian juga betah ya kalau gitu, serasa tamannya milik pribadi.

    Hihihi... nanam padinya pengen di rumah ya, ntar ya dek, kalau Bundanya pindah ke Ubud. Bisa tuh langsung tanam padi di depan rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pas dapat sepi, makanya senang banget waktu main disini. Tapi tetap kita selalu patuhi protokol kesehatan.

      Hapus
  6. wah senangnya
    jalan jalan ke tempat seperti ini selalu bikin anak anak hepi ya mak
    bisa main di alam bebas dan interaksi dgn binatang
    asal tetap taat prokes dan datang saat sepi, pasti tetap aman ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh mbak, selain kebahagiaan anak itu nomer 1 adalagi yang sekarang ini jadi prioritas yaitu si prokes.

      Hapus
  7. Waaah sudah bagus banget ya sekarang Scientia Park. Aku terakhir kesana tahun 2015 akhir kayaknya pas anak-anak masih kecil. Sekarang udah bagus ya. Sepi juga jadi kayaknya aman nih ngakak bocah bontot main kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku pun awal kesini itu 2015, anakku masih piyik banget tapi sekarng aku bawa lagi main kesini deh.

      Hapus
  8. Asyik banget Mak ke Scientia Park pas lagi sepi kaya gitu. Berasa punya sendiri, main ke sana ke mari. Aku belum ngajakin Keponakanku keluar. Yang pasti kudu tetap patuhi protokol kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dari awal datang itu baru ada 2 keluarga termasuk kami. Pokoknya setiap kemanapun ya sepi aja alhamdulillah.

      Hapus
  9. Shanum ngajak kesini, mau naik kuda katanya. Habis liat foto kudanya Kaka Kelvin. Tapi skr htm nya mahal juga yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong Shanum kita main bareng yuk kapan gitu? Nanti kalau pas sudah selesai pandemi ya, seru nih pasti.

      Hapus
  10. waah dah lama bangeet dulu pernah ke sini pas anak2 masih krucils2...
    tetap buka ya scientia park di masa pandemi ini. tp kleihatannya nyaman ya mak...sepi ga rame. malaha seru tuh bisa puas explore

    BalasHapus
  11. Belum pernah cobain ke Scientia PArk nih, cocok bnaget buat ajakin anak kesini yah

    BalasHapus
  12. Saya baru sekali ke sana. Pas Scientia Park baru mulai beroperasi. Udah langsung ma tempatnya. Sayangnya lumayan jauh dari rumah saya. Kalau deket, yakin deh bakal sering ke sini

    BalasHapus
  13. Lokasi Scientia Park ini luas banget, ya. Emang suka nih kalau ada binatangnya, pasti anak-anak akan suka banget. Bisa berlarian sampai naik kuda. Senengnya.

    Bener juga ya kalau burungnya banyak nanti dikira kebun binatang. Hehe

    BalasHapus
  14. Wah seru banget nih, tempatnya bagus. Anak-anakku kalo diajak ke sini bakalan kesenengan deh. Mereka pasti lari ke Sana ke Mari di lahan luas begiti 😍

    BalasHapus
  15. Terakhir keluar ya ke scientia park bulan Desember kemarin, aku, Mak

    Sesudah itu, kami gak keluar lagi, karena dah sibuk dengan aktifitas masing-masing dan musim hujan pula kan. Terlalu mager :(

    Anak-anakku juga keluar keringat banyak di sini, lari-larian di amphitheathernya, dan kepanasan, hehehee. Seru ya di sana, akupun sebetulnya kepingin duduk lama-lama lagi di sana, eh, ternyata kesibukan gak bisa nunggu. Alasan juga sih, padahal masih canggung juga mau keluar lagi

    BalasHapus
  16. Asyik refreshing bentar.
    Malah enak ke sana skrng2 ini krn sepi ya hehe
    Pengen banget ke sini eh keburu pandemi, kejauhan soalnya kalau dr rumahku :D. Mungkin ntr jg pengen bawa anak2 ke kebon raya aja, nanti kalau dah gak terlalu sering hujan :D

    BalasHapus
  17. Enak banget ya suasananya buat piknik dan belajar tentang hewan mana ngga rame jadi lebih tenang untuk bersantai di dalam taman...

    BalasHapus
  18. Scientia park menarik juga ya mbaaa... dan pastinya anak - anak akan menikmati main ke sini juga

    BalasHapus
  19. Waah udah lama nggak ke SSQ Park,kupu-kupu nya udah banyak belum yaa.. Btw sekarang tiket masuknya mahal banget ya 95rb, terakhir kesana masih dibawah 50rb.

    BalasHapus
  20. ih dari kemarin aku baca postingan blog tentang scientia square park terus, beda beda tapi bloggernyaaa.. hihi. lagi hype banget emang ya tempat iniii, abis baca ini jadi makin penasaran nih akuuu

    BalasHapus
  21. Jadi referensi nih untuk ngajak anak2 ke Scientia Square Park bersih Dan nyaman tempatnya yg penting saat pandemi gini ikuti prokes Dan bawa perlengkapan pribadi yg mnunjang y

    BalasHapus
  22. Asik banget Maaak bisa nyempetin main ke Scientia Square Park bareng sama keluarga. Tempatnya rimbun dan seger banget. Cocok buat mini piknik bareng temen-temen juga :D

    BalasHapus
  23. ternyata bisa naik kuda juga ya. si kakak hepi bener ya mbak
    lumayan juga tempat ini buat ngadem atau sekedar cuci mata

    BalasHapus
  24. Sayang terakhir kami ke situ anak berusia di bawah 5 tahun masih tidak diperbolehkan masuk.
    Sekarang sepertinya sudah boleh and we'll come back here for sure :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.