21 Februari 2021

Mengembangkan Diri dengan Kursus Online Skill Academy

kursus online skill academy

Masih belum move on dari Nam Dosan? Sosok yang menjadi saingan Han Ji Pyeong di Start Up, drama Korea yang masih membuatku bersemangat untuk ingin mengembangkan diri di bidang lain. Mungkin bukan saya saja yang merasakan ini, bahkan menurutku sendiri kaum millenials pasti semangat juga kalau untuk membuat Start Up sendiri. Sekarang kita bisa mengembangkan diri melalui kursus online Skill Academy.

Nah, pengen bangetlah pokoknya kayak Nam Dosan, selain menciptakan suatu perangkat pintar yang bisa membantu banyak orang. Selain itu juga semangatnya untuk memiliki start up bersama temannya. Kadang berfikir apa sekolah lagi ya dengan mengambil bidang yang lain tapikan sekarang gak mungkin ya, jadi emang sudah paling pas cari kursus online dulu deh. 

Sebenarnya juga karena lihat dari beberapa teman yang sudah mencoba kelas online Skill Academy, lalu saya juga jadi tertarik. Awalnya kepo dong, ini tuh kelas apa sih kok banyak banget yang lagi pada ikutan. Ini juga mungkin salah satu cara juga untuk mengisi waktu di saat pandemi biar gak mager alias malas gerak. Eh tapi saya mah di rumah tetap produktif, hehehheee...

kursus online bersertifikat

Belajar itu memang tak kenal usia, mungkin ini juga waktunya dikasih belajar. Saya dan mungkin teman-teman juga banyak yang mengikuti workshop atau webinar untuk menambah pengetahuan atau up grade ilmu. Nah, semenjak pandemi ini justru banyak sekali membawa perubahan. 

Kayaknya dalam satu tahun di rumah saja membawa saya mengikuti beberapa kelas juga nih. Tapi sejauh ini memang kelas yang saya ikuti masih seputar yang saya sukai, belum mengambil kelas di bidang lain. Makanya waktu lihat-lihat program kelas online yang ditawarkan Skill Academy ini banyak dan beragam membuat keinginan saya menambah ilmu lagi. 

Jadi ini tuh semacam menambah bekal pengetahuan baru, yang biasanya sukanya motret atau menulis lalu pengen juga punya bakat di bidang lain seperti membuat software seperti Nam Dosan, atau pengen seperti Bubah Alfian yang jago make up dan apapun itu. Teman-teman bisa mencari kelas-kelas yang diinginkan di Skill Academy. 

Untuk yang belum mengetahui apa itu Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Cara Daftar Skill Academy
  1. Pilih menu daftar di pojok kanan atas untuk yang lewat website seperti saya. 
  2. Isi semua data yang dibutuhkan secara lengkap.
  3. Setelah mendaftar, pilih kelas yang diingkan. Untuk kategori yang dipilih ada Mentoring, Bisnis & Keungan, Pemasaran, Pengembangan Diri, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan Prakerja.
  4. Lakukan pembayaran setelah mendapat detail kelasnya, nah asiknya lagi pembayarannya mudah banget karena bisa melalui GoPay dan OVO, tapi juga bisa transfer bank, pembayaran di mini market dan juga virtual account.
  5. Setelah itu teman-teman sudah siap deh mengikuti kelas online skill academy.

Satu lagi nih yang bikin saya sendiri merasa senang sekali dengan adanya kelas online ini adalah, harganya masih terjangkau untuk setiap kelasnya. Karena memang ada beberapa kelas yang ingin saya ikuti. Kebayangkan kalau kita sekolah lagi atau kursus di tempat lain sepertinya bisa dari itu bayarnya. 

Ini kesempatan juga sebenarnya untuk saya dan juga teman-teman untuk mengikuti kelas online skill academy karena ini merupakan kelas online bersertifikat. 

49 komentar:

  1. wah dia memang khusus perusahaan dibidang IT ya.. kayak perusahaannya Nam Do San.. xixixi.. saya mau coba cari ah ada pelatihan apa aja, kali aja ada kursus masak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak juga mbak Ade kelas lainnya, gak cuma tentang IT saja. Ada make up juga dan masih banyak lagi.

      Hapus
  2. Di masa pandemi ini, sangat bisa kita manfaatkan untuk meraup skill baru, ya
    Mengikuti aneka course secara online adalah jalan terbaik.
    Makasi rekomendasinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini pas banget baru tau terus lihat kelas-kelasnya menarik banget. Ada kelas blogger juga loh.

      Hapus
  3. Aduh senang sekali bisa nambah kemampuan diri secara online dengan baiks eperti ini. Dapat ilmu bermanfaat pula. Makasih ya mba :)

    BalasHapus
  4. Aku sempat buka website Skill Academy ini :) Ternyata kursus2 online yang ditawarkan buanyaaaak sekali. Eh, malah ada yang diskon hahaha. Emak ogah rugi bener yach wkwkwkw. Bagus deh di rumah melulu kita bisa mengasah minat dan bakat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget kelas yang ditawarkannya mbak, jadi bisa pilih yang sesuai dengan kegemaran.

      Hapus
  5. Hikmah Pandemi ini memang membuat sesuatu yang sebelumnya terasa mustahil menjadi mungkin. Seperti kursus online, sebelumnya memang sudah ada kan ya kursus2 online. Namun, sejak pandemi, kursus online makin booming.

    BalasHapus
  6. Asik ini kelas-kelas kursus onlinenya. Bayarnya gampang. Aku pengen belajar fotografi ni karena masih banyak yang harus dihalusin. kalau hatiku sih udah halus hahahaha *apa sih*

    BalasHapus
  7. Duh mbak, aku kaget...dikira Nam Dosan ikutan Skill Academy hihihi. Tapi pengembangan diri dengan skill yang dimiliki memang wajib nih. Makanya ikutan Skill Academy tentunya harus dong.

    BalasHapus
  8. Kapan hari aku ceki ceki di Skill Academy, lumayan banyak juga ya kelas pelatihannya. Bulan depan pingin ambil kelas rencananya. Sekarang zamannya sudah dipermudah, banyak tempat kursus online

    BalasHapus
  9. Wah, demam start up masih aja melekat di hati nih mbak hehehe
    Wah, jadi tertarik nih buat ngintip2 kelas di Skill Academy, macem-macem banget jenis kelasnya yah bermanfaat banget untuk bisa mengembangkan diri nih

    BalasHapus
  10. setuju, daripada mager kelamaan di rumah, mending mengembangkan kemampuan diri dengan ikut kursus di skill academy. Bisa dari rumah aja, harga terjangkau, pengetahuan nambah, dapat sertifikat pula

    BalasHapus
  11. Aduh, buka artikel langsung ketemu wajah aktor drakor. Siapa namanya? Nam Dosan? hehe.. Aku juga belajar di skill academy, bagus materi dan pengajarnya. Jaminan deh kalau di skill academy belajarnya.

    BalasHapus
  12. Aku jadi penasaran nih, apa aja sih yang diajarkan di skill academy ini? Karena kalau lihat dari gambar headernya, pikiranku langsung tertuju pada skill untuk untuk mengolah pemrograman berbasis IT.

    BalasHapus
  13. Wah enak ya bisa bayar pake ovo dan gopay, praktis dan yang di butuhin ada semua disana buat skill kita

    BalasHapus
  14. dulu tuh sebelum pandemi dan sebelum teknologi canggih banget kayak sekarang buat upgrade skill kudu atur waktu dan tempat, kalo sekarang bisa online ya, tinggal pilih lagi

    BalasHapus
  15. Meskipun saya ingin pandemi segera berlalu, tetapi sebetulnya ada manfaatnya juga. Paling gak punya waktu lebih untuk menambah skill. Karena belajar kan seharusnya sampai kapanpun

    BalasHapus
  16. huaa baru buka blog nya langsung kaget, ada dosan!!
    hehe
    mantap ya mbak Skill Academy ini
    banyak pilihan kursusnya, cara daftarmya pun mudah

    BalasHapus
  17. Skill academy ini semoga dapat diakses juga untuk yang benar-benar membutuhkan ya, Mbak

    Ada banyak ljulusan sekolah yang bingung mendapatkan pelatihan dan kelas online ya. Aku juga lihat-lihat kelas-kelasnya, bagus-bagus dan sebagai ibu blogger, hehehee, ada juga kelas yang bisa diikuti loh

    BalasHapus
  18. Wah bisa bayar pakai ovo....jadi kepol skill acedemy ada pelatihan apa aja and budgetnya berapa

    BalasHapus
  19. Menarik juga ada kelas online di Skill Academy, apalagi cara pembayaran juga dipermudah dengan menggunakan OVO atau Gopay. Jadi solusi untuk kondisi pandemi yang mesti di rumah dulu ya

    BalasHapus
  20. Kaget ada kakak kelas aku, Nam Do San-sshi.
    Nah kan yaa...menarik banget niih...buat mendalami skills yang menunjang bisnis dan apapun yang sedang kita kerjakan bersama Skill Academy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak Chie...
      Kelebihan Skill Academy ini adalah harganya yang sangat terjangkau dan bisa belajar dimana saja, pokoknya ada jaringan internet.
      Ini memudahkan sekali.

      Hapus
  21. Wihiw...Meski gak kenal dengan Nam Do San tapi kuterpesona nih sama yang di foto itu...dan pengen banget nambah skill di Skill Academy...

    BalasHapus
  22. Kelas2nya lumayan lengkap ya?
    Bener banget nih selama pandemi drpd gak melakukan apa2 mending upgrade skill dengan ikutan kursus2 online kyk gini ya buat pengembangan diri.
    Siapa tahu usai pandemi ada jodohnya ntah bisa ngantor lg atau malah bikin bisnis berbekal dgn yg dipelajari di kursusan online itu

    BalasHapus
  23. Baru tahu kalau kelas-kelasnya banyak juga pilihannya. Terus cara ikutannya juga gampang banget ya. Jadi pengen ikutan nih. Aku tertarik pengen ikutan kelas Teknologi dan Sofware.

    BalasHapus
  24. Nam Do San yang bikin aku gagal move on juga nih. Skill Academy ini menarik ya, emak-emak sepertiku bisa ikutan juga ya.

    BalasHapus
  25. Kalau aku mau seperti master yang di Sandbox, pelatih alias Mentor yang terinspirasi dengan ayunan.
    Makanya mau upgrade skill bisnis

    BalasHapus
  26. Skill academy ini bisa buatku gak ya? Hehe kepengen nambah skill nih. Walopun gak untu cari kerja.

    BalasHapus
  27. Sekarang jamannya belajar dan bekerja sesuai passion ya mbak. Dan di web Skill Academy, saya menemukan banyak bidang belajar yang gak ada di sekolah. Bener2 menarik & dapat meningkatkan kualitas SDM.

    BalasHapus
  28. setelah ku kepo banyak sekali yah mba ternyata jenis kelas yang bisa kita ambil di skill academy ini, ada flash sale juga dan aq kayanya bakal ambil kelasnya sesuai sama kebutuhan kerja ku saaat ini, makasih infonya mba chichie

    BalasHapus
  29. Waah kebetulan aku juga pernah mengikuti kelas online nih di Skill Academy dan bener banget harganya pun cukup terjangkau sekali

    BalasHapus
  30. Langsung scroll2 nih mba aku pengin cari yang pengembangan bahasa asing tapi yang bukan Bahasa Inggris. Boleh juga ya diikuti nih, di rumah saja tapi tetap kita bisa upgrade keahlian.

    BalasHapus
  31. demi mengembangkan skill blogging, aku sudah coba ikut beberapa pelatihan online di Skill Academy ini
    ikut yg seo dan copywriting

    BalasHapus
  32. Wah penting banget nih ikutan kursus. Apalagi kalo mau cari kerja, biar cepet dapat kerjaan ya.

    BalasHapus
  33. penting banget nih ikutan kursus apalagi buat yang fresh graduate nih penting banget, buat eman emak juga boleh banget kan ya mbak

    BalasHapus
  34. lagi suka ikut2 kelas online gini supaya tetap bisa berkembang walau di rumah aja. kapan2 mampir lait programnya skill acamedy deh.

    BalasHapus
  35. Jiwa mudaku berontak Chie hahahah gemes ya jaman dulu belum ada startup
    asik ada skill academy ga boleh kalah ama namdosan

    BalasHapus
  36. kalau jeli pilih kursus di SA, ada beberapa yang harganya miriinngg banget. dan bagus juga materi dan tentornya yaa

    BalasHapus
  37. Asyik nih bisa nambah keahlian. Ada contohnya mbak? Misal kelas apa harganya berapa?

    BalasHapus
  38. Hihi jadi kepo sebenarnya Start Up itu tentang apa? Anak muda yang kreatif ya Mbak? Maklum bukan Penggemar drakor XD

    BalasHapus
  39. Umur kepala 3 bisa ikutan kursus online di skill academy juga kan? :D kangen nih belajar dan ngerjain tugas macam kuliah

    BalasHapus
  40. Penasaran banget nih pengen ikutan kursus onlinenya seperti apa, mau belajar juga mumpung bisa belajar dari rumah

    BalasHapus
  41. aku juga tertarik nih mbak ikutan kelas di skill academy. apalagi banyak banget pilihan kelas yang bisa dicoba dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  42. Keren ya Ruang Guru, punya program yang sangat dibutuhkan para milenial di masa seperti sekarang. Nambak skill supaya profesional cukup dari rumah. Sertifikatnya bisa untuk daftar kerja. Semoga banyak yang mendapat manfaat nih.

    BalasHapus
  43. Keren bgt nih mom ruang guru. Punyak program sangat di butuhkan para milenial

    BalasHapus
  44. Saat sekarang, jika ingin.upgrade diri memang tergantung niat ya...temanku yang dokter juga memanfaatkan kursus semacam ini untuk mendukung hobi menjahit yang ditekuninya. Dan tidak ada salahnya kita mengembangkan kemampuan di bidang lain yang juga kita sukai ..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.