06 Februari 2021

Review Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, Bye Bye Bau Apek

oh my orange laundry detergent

 Kulit bayi dan anak-anak cenderung sensitif, ini menjadi salah satu alasan mengapa perlu memilih deterjen yang aman untuk bayi dan anak-anak. Dibandingkan dengan orang dewasa kulit bayi dan anak-anak itu lebih tipis dan sensitif. Ini mengapa saya memilih deterjen khusus seperti Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent yang aman dan terbaik untuk bayi.

Memang sudah menjadi perioritas para orang tua memberikan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam memilih deterjen yang akan digunakannya. Alasan utama biasanya untuk berjaga-jaga jika si kecil ternyata mudah mengalami ruam atau alergi. 

Karena sudah menjadi kebiasaan saya juga dari anakku masih bayi dengan memisahkan mencuci bajunya dengan deterjen khusus bayi, jadi sampai sekarang pun mencuci pakaiannya pun masih menggunakan deterjen khusus. 

Belajar dari pengalaman sebelumnya tentang pemilihan deterjen khusus ini memang gak semudah memilih deterjen untuk dewasa ya. Apalagi kalau lagi main di rumah atau bahkan makan cemilan, baju-bajunya mas Kelvin tak luput dari noda dan kotoran yang ia ciptakan sendiri. Kan gak mungkin marah ya melihat pakaian si kecil kotor tapi ini memang tugas ibu juga mencarikan deterjen yang tepat juga.

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent
oh my orange antibacterial laundry detergent

Sampai akhirnya saya bertemu dengan Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent, apalagi di dalamnya terdapat kandungan Orange Oil. Keunggulan minyak jeruk berasal dari Inggris, tehnik tekanan tinggi tanpa panas akan menghasilkan ekstrak minyak jeruk yang natural dan berharga. Menghilangkan bau dan memberikan aroma segar dengan kesegaran alami jeruk. Efektif melawan noda namun lembut di kain.

Apalagi untuk baju anak gitu saya paling gak suka dengan wangiannya yang terlalu menyengat, dan Oh My Orange ini sesuai sekali dengan apa yang saya butuhkan untuk kebersihan dan kenyamanan saat anakku menggunakan pakaian yang sudah dicuci dengan Oh My Orange. 

Ini bisa membantu para ibu di Indonesia bahwa Oh My Orange Laundry Detergent ini:
  • Ekstrak minyak jeruk
  • Anti bakteri
  • Aroma yang menyegarkan
  • Efektif melawan noda dan bau
  • Larut dalam air panas dan air dingin
  • Tidak mengandung pemutih
  • Tidak mengandung asam flatat
  • Tidak mengandung fosfor
  • Tidak mengandung pewangi

Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent sangat aman untuk bayi dan anak-anak. Deterjen cair efektif untuk menghilangkan noda pada pakaian anak. Selain itu ini juga sangat mudah sekali digunakannya. Tanpa kita sadari salah menggunakan deterjen bisa menyebabkan masalah pada kulit anak. 

Ini mengapa pemilihan Oh My Orange Laundry Detergent aman digunakan untuk mencuci pakaian anak. Makanya senang sekali sekarang ada deterjen khusus untuk mencuci pakaian anak. Sehingga pakaian yang dipakai oleh anakku tetap nyaman dan dia juga gak menalami permasalahan kulit.

oh my orange laundry detergent

Cara menggunakan Oh My Orange Laundry Detergent
Masukkan deterjen  sesuai dengan takaran yang dianjurkan ke dalam air, lalu cuci pakaian menggunakan tangan atau mesin cuci. Kalau saya sudah pasti menggunakan mesin cuci ya bun. Ternyata ada takaran yang berbeda saat menggunakan mesin cuci dan tidak.

Takaran mencuci pakaian dengan Oh My Orange:
  • Mesin cuci, jumlah air 30 liter, takaran deterjen yang digunakan 35g
  • Mesin cuci, jumlah air 40 liter, takaran deterjen yang digunakan 50g
  • Mesin cuci, jumlah air 60 liter, takaran deterjen yang digunakan 75g
  • Mencuci dengan tangan, jumlah air 5 liter, takaran deterjen yang digunakan 5-10g
oh my orange laundry detergent

Jujur sih buatku ini Oh My Orange Laundry Detergent menjawab keresahanku terhadap pemilihan  deterjen untuk mencuci baju anakku. Sudah pasti ini merupakan deterjen yan gaman untuk anakku dan tentunya untukku karena tidak perlu khawatir lagi kalau mas Kelvin terkena iritasi pada kulit. 

Untuk para ibu yang memiliki anak bayi dan balita, penggunaan deterjen yang aman untuk anak sangat penting sekali. Perlu diketahui bahwa Oh My Orange aman dan food grade, minyak pembersih efektif untuk peralatan makan, bahan almi dari orange.

Oh My Orange Laundry Detergent juga memiliki formula anti bau dan anti bakteri, sehingga mencegah bakteri berkembang ke lapisan kain yang paling dalam. Selain itu juga mampu membersihkan kotoran seperti noda, debu, polusi udara karena memiliki efisiensi molekul pembersih yang tinggi. 

Jadi untuk para ibu yang memiliki bayi juga bisa menjadikan Oh My Orange Laudry Detergent ini pilihan karena cocok sekali digunakan pada pakaian bayi yang mengeluarkan aroma citrus alami, dan aman di kulit, tidak membuat tangan menjadi kasar setelah dicuci, karena pH yang dikandung mendekati PH kulit manusia.

oh my orange laundry detergent

oh my orange laundry detergent

Oh My Orange Laundry Detergent ini bisa langsung beli di www.mooimom.id loh, jangan lupa karena ada diskon menarik jika menggunakan kode promo BLOGCHIE. Mom's akan mendapatkan potongan sebesar 10% dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 300.000 Selain bisa beli melalui website Mooimom produk Oh My Orange juga bisa langsung dibeli melalui Shopee Official MOOIMOM.

31 komentar:

  1. Waah,penasaran sama wangi citrus yang menyegarkan dari OMO ini, dan ternyata untuk menghasilkan mencuci pakaian yang maksimal wangi dan bersihnya harus memperhatikan takaran2nya ya, sesuai dengan suggestnya buat mesin cuci dan nyuci pake tangan.
    Btw boleh nitiiip ga niih sekeranjaang, Maak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh teh kalau mau titip sekeranjang tapi hitungan pakai euro ya perpcsnya, wakakakakkaaa...

      Hapus
  2. Nyaaak sekaliaan nyaak 😆
    Eh ini OMO bikin semangat nyuci wanginya alami gitu, lembut jg di tangan. Nggak bikin tangan kering ya, klo no bleaching ini jg penting biasanya utk cloth diaper bayiik kan kudu deterjen kayak OMO ini. Aman wangiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya enak banget ya si OMO ini lebih segar dan tentunya aman sih untuk kulit anak juga.

      Hapus
  3. Penting banget nih memilih detergent yang bagus untuk bayi. Oh My Laundry Detergent dari Mooimom ini bisa hadi pilihan orang tua dalam memilih detergent anti bakteri untuk pakaian bayi ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku emang kalau baju anak selalu tak pisahin nyucinya.

      Hapus
  4. Mbak aku gagal fokus gegara lihat foto-foto produknya cakep banget.

    Iya untuk bayi kita adalah yang terbaik yang bisa kita berikan ya Mbak. Gak bisa sembarangan menggunakan detergen, harus yang sesuai agar tak masalah nanti di kulit mereka yang lembut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhhhh... Makasih banyak mbak Evi, aku selalu mengandalkan cahaya natural biar gak usah edit-edit lagi.

      Hapus
  5. aku malah salfok sama mesin cuci kamu samaan sama aku di rumah hahaha.. btw detergen my orange antibacterial ini udah bisa dibeli dimanapun ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bau apek, nah ini masalah di musim penghujan seperti sekarang ini, makanya harus deh cobain oh my orange bacterial laundry detergent

      Hapus
  6. Aku baru punya OMO antibacterial dan langsung suka dengan wanginya. Baca tulisan ini makin semangat cuci-cuci deh, dengan semua kelebihannya OMO jadi gak khawatir baju Anak-anak ada bakterinya.

    BalasHapus
  7. Spesial ya ... pengadaannya minyak jeruk berasal dari Inggris ini, tekniknya khusus. Produknya berkualitas jadinya.

    BalasHapus
  8. Wah cocok buat diriku yg punya bayi ya. Detergent Aman tanpa pemutih dengan bau yg tidak menyengat. Noted bangt deh, udh gitu food grade lagi..makin tenang deh

    BalasHapus
  9. Ternyata buat anak nggak boleh sembarang detergen ya tapi yang aman kandungannya agar tidak iritasi..outfitmu unyu banget Mbak...

    BalasHapus
  10. Jeruk nih manfaatnya banyak yaa, sampai ada minyak jeruk dibikin detergen kebayang aromanya seger.
    Cocok buat pakaian anak/ bayi yang agak kurang cocok sama detergen biasa yg biasanya berbahan kimia dan bikin ruam gtu ya

    BalasHapus
  11. Dulu saat anak-anakku masih kecil, nyucinya juga dipisahin. Kalau kini ada Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent yang aman kandungannya begini pas bener ya. Enggak pusing lagi nyari sabun cuci khusus untuk bayi. Warna kemasannya seger jadi kebayang seger baju habis dicuci

    BalasHapus
  12. Seneng kerjaan mncuci jadi ringan ya mba Berkat My Orange Antibacterial Laundry Detergent yang aman dan terbaik untuk anak2 dn keluarga

    BalasHapus
  13. Aesthetic banget siih, kka Chie...rumahnya, eh tempat cuci bajunya.
    Hehhee...mesin cuci yang sama tapi terlihat elegan di rumah kak Chie.
    Wkkwkw...
    Dan yang paling penting, percayakan cucian baju dengan produk My Orange Antibacterial Laundry Detergent dari MOOIMOM.

    Yang paling jadi perhatian saat abis cuci baju itu, wanginya siih..((kalau aku, hehehe))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wangi citrus sekaligus menjaga baju agar warna tetap bagus yaa..
      Oh My Orange Antibacterial Laundry Detergent penting banget ada di rumah.

      Hapus
  14. namanya lucu ya mba.. oh my orange! Kebayang aku wanginya enak dan dan seger bangeet yaaa

    BalasHapus
  15. wah ini berarti si oh my orange liquid ini bisa digunakan untuk mesin cuci ya mak? untuk cuci pake tangan juga bisa tapi kan yaaaa.. packagingnya lucuuu, jadi penasaran nih sama produk oh my orange iniiii

    BalasHapus
  16. wah ini bisa jadi solusi buat ibuk ibuk yang suka khawatir detergent yang dipakai aman gak sih buat kulit si kecil, penasaran banget apalagi klaimnya formulanya gentle

    BalasHapus
  17. ini bisa jadi rekomendasi buat ibu2 muda yang galau ya mba, jadi nggak usah pusing cari rekomendasi deterjen buat bayi

    BalasHapus
  18. Aku salfok sama dekorasi mesin cucinya yang rapi jali dan aesthetic plus bersih terjaga. Mbaknya pasti rajin banget bebersih rumah nih 🤭

    BalasHapus
  19. Baru tahu deh aku dengan Oh My Orange ini. Cute ya kemasannya. Bikin kepengen nyoba. Di musim hujan kayak begini emang kudu pake produk anti bau apek. Biar walopun gak kering, tetep wangi

    BalasHapus
  20. Baru tahu ini produknya Mooimom ya ternyata, bagus pasti kualitasnya niy mba, suka juga dengan desain botolnya yang putih

    BalasHapus
  21. waaa aku belum cobain ini niiih, jadi pengen cobain juga deh, kayanya wanginya enak dan seger yaaa, suka banget sama design packagingnya deh ini

    BalasHapus
  22. Kemasannya cantik banget! Kandungannya anti bacterial yaaaa, Wah mau info ke mamah, karena penting pakai deterjen terbaik ini

    BalasHapus
  23. Kalau punya bayi tuh penting banget emang memilih perlengkapannya dengan benar-benar. Salah satunya ya detergennya. Biar anak bayi gak kena ruam akibat alergindetergent.

    BalasHapus
  24. Tempat cuci pakaiannya rapi banget Chie
    Alhamdulillah ya ada my orange, bajuku ujan banyak yang apek sedih deh
    harus pake ini kali ya biar wangi

    BalasHapus
  25. kebetulan belum punya baby tpi ini bs jdi referensi sih klo pas tar dah punya baby, emang uk baby itu harus yg khusus ya mom? krn kulitnya lebih sensitif gitu ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.