21 Maret 2021

Pesona Tang Xiao Tian di My Little Happiness Bikin Susah Move On

My Little Happiness Drama China

Ini drama China kedua yang bikin saya belum move on, pertama waktu nonton Go Go Squid 1 karena terbius dengan pesonanya Li Xian. Kali ini mendadak gak bisa move on setelah nonton My Little Happiness karena pesonanya dr. Wen Shao Qing  yang diperankan oleh Tang Xiao Tian. 

Ini bukan pertama kali Tang Xiao Tian beradu akting dengan Fair Xing, karena sebelumnya pernah main dalam drama yang sama Put Your Head on My Shoulder. Tapi kalau dulu Tang Xiao Tian berperan sebagai sahabatnya Fair Xing dan cintanya bertepuk sebelah tangan. Kalau di My Little Happiness, mereka berdua dipertemukan menjadi sepasang kekasih. 

My Little Happiness Drama China

Judul Drama: My Little Happiness

Actor's
Tang Xiao Tian as dr. Wen Shao Qing
Fair Xing as Cong Rong
U. Lin Huang as Zhou Cheng Cheng
Leon Li as Wen Rang
Fu Wei Lun as Zhong Zhen

Nah, ini drama China yang jumlah episodenya gak banyak karena cuma 28 masih okelah untuk ditonton. Apalagi ini drama dengan genre komedi romantis, tapi emang benar bisa gak move on kalau sudah nonton. Parah sih ini sudah sebulanan jadi bucinnya Daddi Tang, wkwkwkwk... 

My Little Happiness bercerita tentang percintaan teman masa kecil, karena dulu dr. Wen dan Cong Rong merupakan teman satu sekolah. Sampai akhirnya mereka dipertemukan kembali, tapi sebenarnya Wen Shao Qing sudah menyukao Cong Rong dari waktu masih sekolah. Sampai akhirnya harus berpisah karena Cong Rong harus pindah, tapi Wen Shao Qing setia menunggu dan setiap tahunnya selalu datang ke tempat perpisahan masa kecil dengan Cong Rong.

Gimana coba ini gak senang banget ada seorang lelaki modelan dr Wen yang setia menunggu cinta pertamanya. Coba siapa yang punya pengalaman seperti dr. Wen dan Cong Rong? Kalau dulu di Put Your Head on My Shoulder, Fu Pei gak bisa mendapatkan cintanya Situ Mo tapi disini dia membuktikan kesetiaannya. 

My Little Happiness Drama China

Cong Rong yang memiliki cita-cita menjadi pengacara karena ingin seperti ayahnya, membela kaum yang lemah dan benar. Saat kembali ke China, Cong Rong mengikuti interview kerja di kantor pengacara milik Shang Guan Yi. Sampai akhirnya ditempatkan di rumah sakit tempat dr. Wen bekerja, disinilah pertemuan mereka dimulai. 

Karena Cong Rong bekerja di firma hukum, klien pertamanya adalah Wen Shao Qing, teman masa kecilnya yang sekarang berprofesi sebagai dokter bedah ganteng dan menjadi idola para dokter dan perawat di rumah sakit. Pertemuan pertamanya tidak begitu indah, bahkan membuat Cong Rong kesal. 

Zhong Zhen merupakan sepupu Cong Rong yang membantunya mencarikan tempat tinggal. Tak disangka ternyata pemilik apartemen itu adalah Wen Shao Qing yang memiliki apartemen dilantai yang sama juga. 

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Wen Shao Qing mengetahui kalau Cong Rong adalah teman masa kecilnya. Ini diperkuat saat pertemuan yang tidak disengaja di tempat perpisahan mereka, saat itu Wen Shao Qing reflek memeluk Cong Rong. Tak hanya itu, ia pun mengecek pada bagian dalam dahi Cong Rong yang ternyata ada bekas luka jatuh saat kecil dulu.

Karena sudah bertekad ingin menjadi pengacara seperti ayahnya, maka Cong Rong berusaha melakukan yang terbaik untuk mempertahankan pekerjaannya. Wen Shao Qing selalu memperlihatkan rasa suka dan perhatiannya tapi Cong Rong masih cuek, sampai akhirnya mereka jatuh cinta. Dengan syarat bahwa Cong Rong akan menerima cinta Wen Shao Qing kalau lolos dari ujian pengacara. 

di My Little Happiness ada juga Wen Rang (omnya Shao Qing) yang menjadi tetangga sahabatnya Cong Rong, Cheng Cheng. Awalnya Wen Rang hanya membantu Cheng Cheng karena sesama tetangga toko tapi ternyata waktu juga membawa mereka pada kisah cintanya. 

Pesona dr. Wen Shao Qing 
My Little Happiness Drama China

My Little Happiness Drama China

Padahal sebelumnya kalau buka appsnya Wetv ini juga selalu ada di list "Rekomendasi Minggu Ini" tapi ya gitu deh terlewatkan begitu saja, sampai akhirnya Februari baru mulai nonton. Emang jadi beda banget penampilan Daddi Tang disini ya, lebih mature. Ya iyalah perannya dokter, masa harus modelan si Fu Pei atau Tu Si Yi di "To Get Her" tapi sekarang karena lagi jadi bucinnya Daddi Tang, nonton drama on goingnya yang The Sword and The Brocade. 

Tapi kalau boleh zuzur ya ini My Little Happiness sudah 4x saya tonton ulang, ada juga beberapa episode yang ditonton ulang. Yang paling sering itu saat dia ketemu Cong Rong di pohon besar, episode Wen Shao Qing masuk ke dalam ruangan saat menikahi Cong Rong. 

My Little Happiness Drama China

Apalagi lihat Wen Shao Qing jalan tuh berasa gimana gitu deh, langkahnya mantep banget deh pokoknya. Kebayang ya kalau dokter di rumah sakit modelan dr. Wen gini pasti antrian bedah panjang banget deh. Lalu saya juga suka dengan penampilannya disini, enak dilihatnya juga sih. 

Tapi memang ya ini chemistrynya Daddi Tang dan Fair Xing tuh emang dapat banget, sama kayak waktu Fair Xing dan Lin Yi di Put Your Head on My Shoulder. Enak banget dilihat mereka ini, pas bangetlah.

Daddi Tang, Wayback Into Love
Daddi Tang - Way Back Into Love

My Little Happiness Drama China
Daddi Tang - My Little Happiness

Daddi Tang, The Sword and The Brocade
Daddi Tang - The Sword and The Brocade

Daddi Tang, To Get Her
Daddi Tang - To Get Her

Put Your Head on My Shoulder
Daddi Tang - Put Your Head on My Shoulder

Nah, kalau kamu lebih suka penampilan Daddi Tang yang mana? Kalau aku sih masih tetap ya dr. Wen Shao Qing karena pesonanya itu loh. Untuk yang belum nonton bisa nonton My Little Happiness di Wetv ya. 



36 komentar:

  1. DraChin banyak yang baguuuss ya Mak.
    Belakangan ini aku sering nemu draChin di timeline IG
    potongan adegan videonya kece2 dan lucukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi seneng banget nonton drama China ini mak, apalagi kalau yang main modelan Daddi Tang hehehee...

      Hapus
  2. I don't know why by I like bad boys so much, all these actors look so soft for me heheeh. Tapi banyak banget yang suka ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.... memang ya entah kenapa bad boys punya pesona tersendiri.
      Dan banyak cewek2 terperangkap dengan pesona bad boys yang ternyata beneran bad (bukan casingnya aja yang urakan) :D

      Hapus
    2. iya mbak Indah, kadang tuh kalau bad boys lebih menantang gitu ya. Ini pas lagi kinyis-kinyis yang main.

      Hapus
  3. Auto banyak yang ingin dibedah kali ya kalau dokternya seperti itu hahaha! Udah gitu setiap pula. Sosok idola banget, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tuh ada yang agedan dia jalan aja aku ulang-ulang masa, saking sukanya. wakakakakaa

      Hapus
  4. Wah episode nya cuma 28 ya, pengin nonton jadinya, apalagi genre komedi romantis termasuk kesukaanku :)
    Anakku suka nonton drama china, nggak kalah dengan drakor ya, bagus2 juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pendek episodenya gak banyak kayak biasanya kebanyakan drama China

      Hapus
  5. Kadang saya ga bisa bedain aktor korea dan cina, mbak. Sama semua sih menurut sayaa hihi.. Cewenya pun sama aja cantik2 putih dan langsing heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa... iya bener, ada kok pas aku posting Daddi Tang ini dikira aktor Korea, padahal aktor asal Tiongkok

      Hapus
  6. jujur aku baru tau aktor Daddi Tang ini, dasar aku yang gak kekinian deh ah. terlihat tampan ya. mulus banget itu kulitnya, perawatannya pasti mahal hehehe jadi salah fokus kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp kak Aie, gak semuanya aktor luar kita harus tau kok. karena ini pas kebetulan emang lagi suka sama dia.

      Hapus
  7. Aku belum pernah nonton drama China nih mbak, pemainnya ganteng banget ya jadi oleng nih pengen nonton drama ini baca sinopsis nya kayaknya bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. drama China biasanya lebih banyak episodenya dari drakor mbak Dew, aku waktu awal-awal nonton kaget gitu.

      Hapus
  8. Wah.. Dramanya keknya bagus. Jd pengen nonton. Ini di netflix ada mba? Cakep pisan euy aktornya. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini di Wetv mbak, banyakan kalau drama China disana dan di iQiyi

      Hapus
  9. 28 episode ya.
    Alamak. Skip deh. Hahaha.

    Aku suka seri itu yang mini seri.
    Tidak terlalu panjang.
    Tapi, terkadang ada juga kekecualian, misalnya seri itu memang "hive" banget kayak CLOY, kapten Riri.

    Saat ini aku belum bisa moven on dari Serial di Netflix, "Bridgerton" seri pertama "The Duke and I"
    Kisah bangsawan Inggris mencari pasangan.
    Chemistry lead male and femalenya, juarak!
    Coba deh tonton, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini 28 episode tapi aku pernah juga nonton yang 64 episode hahahahaa

      Hapus
  10. Wah, dokternya ganteng beud begini pasti banyak ibu-ibu yang pura-pura sakit cuma untuk modus ketemu dokter ganteng deh hehehe..Ceritanya menarik ya, apalagi genre komedi romantis bikin baper and bucin hehe..

    BalasHapus
  11. Ya ampun, udah nonton 4 kali? Wah, kok aku jadi mupeng.. Ini aku lagi nonton Love is sweet. Habis ini tamat, boleh deh nonyon ini. Makasih rekomendasinya mbk.. Lumayan buat teman nyetrika wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, tapi sekarang aku lagi nonton drama China lain yang main Daddi Tang juga wakakakaka

      Hapus
  12. Bener gak sih klo Daddi Tang agak mirip cewe yang sekilas kurang macho��Suka sama alisnya.. iya Akupun Suka akting dia sbg dr. Wen Shao..dokter bedah yg imut bnget bakalan antri jadi pasiennya

    BalasHapus
  13. Ceweknya cakeeepp. Suka lihatnya. Aku belum terbiasa nih nonton film chinese yang keseharian biasanya film yang kerajaan. Kebiasaan dari kecil nonton kerajaan gitu. Bagus juga ya yang tema keseharian?

    BalasHapus
  14. Semua pemainnya cool banget dan langsing langsing ya, ups. Hehehee, kuperhatikan satu satu wajahnya memiliki karakter yang sama semua ya Maak

    Segera cari tahu My Little Happiness biar ngeh nih, ceritanya. Tks ya Mak

    BalasHapus
  15. Hayoo...ketauan kak Chie gak bisa move on.
    Hihii...gimana rasanya kak Chie, melototin Daddi Tang tiap hari?
    Ada akun IGnya gak?

    BalasHapus
  16. wah wah mbak Chie uda merambah ke drama cina nih, banyak yg bagus ya mbak ceritanya, aku kok masih setia di drakor , hehehe

    BalasHapus
  17. Dracin itu bagus-bagus juga ternyata ya penampakannya *eh
    pernah nonton cuma pas aku denger ngomongnya gitu masih ga biasa secara denger koreyaaah biasanya xD

    BalasHapus
  18. Wow, suka banget ya mbak, nonton ulang sampai empat kali, hihihi...
    Saya belum pernah nonton satupun, tapi kalau liat fotonya, lebih suka yang di Way Back Into Love...

    BalasHapus
  19. Waah.. ini trailer dan cuplikan2nya seliweran di IG saya, Mbaa.. duh jadi mau nonton deh. Cus aah cari link donlotannya

    BalasHapus
  20. Belum nonton baca ini jadi tahu ya yang lagi ngehits. Aku lagi suka nonton tema detektif

    BalasHapus
  21. Belum pernah nonton dan sepertinya seru ya ada cerita pernikahan,aku suka lihat kostum kayak gini

    BalasHapus
  22. Aduuuuh ini aktornya ga kalah sama idolaku deh
    Rambutnya aduhai wkwkwkw
    Aku sampai terpesona mau komen udah typeless haha

    BalasHapus
  23. Sejauh ini karya China yang aku tonton baru filmnya Yin Yang Master, dulu sih dramanya Meteor Garden dari mandarin juga kan ya, terus nggak nonton lagi hehe

    BalasHapus
  24. Belum pernah nonton drama yang ini. Masukin list, ah. Bisa jadi rekomendasi buat me time nanti ��

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.